Matahari itu….



Dulu gw begitu mencintai matahari…gak tahu kenapa., mungkin lebay gw selalu menyukai kedamaian saat sinar mentari pagi menyapa gw,. Gw suka menatap awan dan menikmati indahnya pagi dan kemudian memulai hari ini dengan berdoa..ya gw selalu menikmati berdoa setiap pagi,.bersyukur karena ALLAH yang baik telah menitipkan “DIA” di sisigw..(^_^)

Ada kedamaian saat duduk diatas bis kota, dan kereta api, bengong di samping jendela,.pasang headset di kuping..membiarkan angin menyapa wajah ini ..gw menatap dan menyambut pagi dengan seribu rasa syukur…(^_^) kalian suka berimajinasi??? Gw suka berimajinasi,.gw punya dunia khayal sendiri, kdang gw suka berkhayal kalo gw bisa ngobrol dengan mentari itu dan bertanya tentang smua hal yang ada dikpala ini (*bodoh ya)

mungkin kalian tidak pernah mencintai Matahari tapi coba deh belajar menemukan kedamaian pada sinar-Nya..Sinar Matahari itu begitu hangat, dia setia menyinari walau kadang kita suka marah atau protes ketika sinarnya begitu terik., tpi bagaimanapun dia adalah kasih terbesar dan terhangat yang penah ada..

Kadang gw mengibaratkan rasa “sayang” seperti Sinar Matahari, yup sinar mentari begitu indah, menghangatkan dan menentramkan hati..sama  seperti berada di pelukan ibu..begitu hangat,,menghilangkan semua emosi..dan mendamaikan semua amarah.. makanya kan lagu kasih ibu  ada lirik begini “ Kasih ibu kepada Beta Bagai Sang Surya Menyinari Dunia”

Kemudian sesuatu terjadi..something happen in my life..

Dan entah kenapa gw berhenti mencintai Matahari itu,.gw berhenti mencintai setiap kedamaian yang gw temukan saat terbang di dunia imajinasi gw..gw berhenti melakukan semuanya..kedamaian itu hilang saat “rasa” itu hilang dari sisi gw..

Gw berhenti melakukan semua kebodohan itu..bahkan gw membencinya..tapi terkadang gw merindukan moment-moment itu.gw rindu dengan semua kebodohan gw..gw rindu akan kedamaian gw..mungkin pepatah benar..”saat ada yang hilang dalam hidup mu..maka dia akan membawa sbagian dari kedamaian mu..”

Berkali-kali gw belajar dan mencoba untuk kembali menikmati kedamaian itu..

Gw tidak pernah berhenti memulai pagi dengan 1000 syukur tpi gw tidak pernah bisa menemukan kedamaian itu..gw tidak pernah bisa mencintai matahari itu

Ada benteng yang gw bangun di hati ini..dan mungkin karena benteng itu begitu tinggi sehingga dia tidak pernah mengizinkan sinar matahari menghangatkan celah hatinya…

Segala sesuatu bisa terjadi ..dua bulan terakhir gw kembali merasakan hangatnya Matahari itu..walaupun tidak sehangat dulu..walaupun tidak sedamai dulu..paling tidak gw bisa tersenyum..saat melihat Matahari itu..yah hanya senyum kepda sang Mentari itu..sudah lama rasanya gw tidak melakukan ritual itu..Menatap Sang Mentari kemudian berkata..”Akulah sailormoon Sibodoh yang punya mimpi untuk Mengejar Matahari”

Gw sempat berpikir..mungkin gw sudah kembali normal..yah..gw menyukai sinar Matahari itu..bahkan gw sudah kembali menulis..ya menulis..sesuatu yang dulu gw suka..dan sekarang selalu gw benci..yeah ada sesuatu yang gw suka i don’t know what i fell..yang pasti gw menemukan kedamaian gw..mungkin benteng yang gw bangun batu-batunya ada yang rusak kali ya..sehingga sinar itu bisa sampai di hati ini..

Tapi tenyata gw harus kembali bersyukur..ALLAH begitu mencintai gw..(*bahkan ALLAH lebih mencintai gw..dripada gw mencintai ALLAH ) dalam waktu yang teramat singkat dia menjawab..segalanya..ya..dia menunjukkan-Nya..mungkin “DIA” benar gw harus belajar mencintai Matahari gw..karena gw rindu akan kedamaiannya..

Gw harus belajar mencintai Matahari gw tanpa pamrih..bukan karena siapa-siapa dan bukan karena apa-apa..dan mungkin gw harus panggil tukang renovasi untuk kembali membangun benteng hati ini..

jakarta 30 mei 2010, pengen nulis yang fresh from the oven gak nemu..jdi ambil dari arsip yang udah ada aja..toh sama-sama belum di publish kan..(^_^)

Leave a Reply

