Ayahku HEBAT (*Happy B’DAY PAPA)


my office 5 oktober 2010

5 pria di foto ini adalah Ayah saya, laki-laki yang selama 29 tahun setia mendampingi ibu saya,  (^_^)

ayah saya mungkin bukan pria yang istimewa, dia hanyalah laki-laki biasa yang setiap hari harus berjuang untuk kelangsungan hidup keluarganya,

tapi ….

ayah saya bukan pria dengan pendidikan tinggi, bukan pula pria kaya raya, bukan pria yang tampan, tapi bagi kami dia adalah yang terhebat, dia adalah anugerah terindah yang telah dikirim ALLAH untuk melindungi keluarga kami,

ayah saya, bukan lah orang yang bawel dan punya suara cemprenk seperti saya, :D  suaranya amat jarang terdengar,hampir mirip dengan tipikal ayah ikal yang selalu diceritakan oleh andrea hirata..dia bukan pria yang pandai mengolah kata, pandai mengungkapkan isi hatinya,dia hanya pria yang amat biasa

tapi ….

saya banyak belajar hal istimewa dari pria ini, ada banyak hal yang saya kagumi dari ayah saya, laki-laki biasa yang bagi kami adalah luar biasa

a) Cintanya kepada mama,

Ayah saya bukan pria yang romantis, dan pintar mengungkapkan cintanya, tapi papa amat sangat mencintai mama, dia begitu memuliakan istrinya, pernah mama sakit hampir satu bulan kita anak-anaknya gak sabaran ngurus mama, dan Papa dengan amat sabar ngurus mama, tanpa mengeluh , tanpa protes dia melakukan nya dengan keikhlasannya, (*sesuatu yang mungkin kami anak-anaknya mampu melakukannya,

b) kepeduliannya akan pendidikan

Ayah saya hanya pria yang tamat STM,bekerja sebagai pedagang, tapi dia amat sangat peduli pada pendidikan kami Anak-anaknya, dia rela melakukan segala hal, berjuang hingga titik darah penghabisan agar kami anak-anaknya bisa menempuh pendidikan yang layak, dia selalu berpesan

papa gak mampu mewarisi kalian harta benda, tapi papa akan berjuang supaya kalian menjadi orang-orang yang memiliki pendidikan tinggi, agar kalian bisa menjadi lebih berarti bagi sesama, agar kalian bisa melakukan banyak hal, karena harta itu tidak abadi, sedangkan ilmu itu abadi

dan dia membuktikannya, bersama mama berjuang agar kami bisa mendapat pendidikan tinggi

c) kejujurannya, dan kepolosannya,

Ayah saya adalah pria yang selalu menjunjung tinggi kejujuran dan amat sangat teramat polos, dia lebih memilih jujur walaupun kejujuran itu menyakitkan daripada harus berbohong ,bahkan saya gak pernah melihat pria ini bohong , waktu masih remaja saya sering mengajak papa saya buat bohong biasanya bilang sama papa “pah jangan bilang-bilang mama ya kalau aku pulang malem” dan saat mama kroscek ke papa dengan polos dan tanpa dosanya papa bilang “tadi sich si nonon pulang malem, tapi dia bilang kalau mama tanya, pulang jam brapa, bilang aja pulang sore “  (*gak kompak kan, terlalu polos gak bisa di ajak kompromi  :D

apapun itu..bagi saya dia adalah pria terhebat, dan saya selalu berdoa untuknya walaupun saya tidak pernah mengungkapkan cinta saya yang teramat besar padanya, tapi saya amat sangat menyayanginya..

hari ini adalah hari ulang tahunnya.,

Happy birhtday Papa,

Wish you All The best

Smoga ALLAH selalu melimpahkan yang terbaik untukmu.,

dan terimakasih untuk cinta kasih mu bagi kami

PS : saya menulis tulisan ini dengan mata berkaca-kaca, teringat diri yang belum mampu menjadi yang terbaik bagi papa, suatu hari nanti saya akan mewujudkan mimpi-mimpinya… :)

About these ads

37 thoughts on “Ayahku HEBAT (*Happy B’DAY PAPA)

  1. Happy B’day untuk Papanya Usagi…
    Sehat selalu.. Panjang Umur.. Tuhan memberkati Papa Usagi & keluarga…

    Setiap kali Usagi cerita tentang Papanya, aku selalu teringat Papa-ku …
    Seperti Papanya Usagi… Papa-ku juga sangat ‘hemat omongan’…
    Tetapi… beliau adalah Papa yang paling baik di dunia… sangat sabar dan penuh kasih…

  2. Saya pun membaca tulisan ini dengan berkaca-kaca Put …
    Entah mengapa …
    suka aja baca tulisan ini …

    sebuah tulisan biasa …
    namun saya tau …
    ini ditulis dengan kecintaan yang luar biasa

    salam saya Put …

    Selamat Ulang Tahun Pak …
    Semoga Sehat dan Bahagia selalu …

    • yup…inyiak benar..
      tulisa ini hanya tulisan biasa..
      tapi saya menulisnya dengan hati yang ngilu….
      kebayang belum bisa jadi yang terbaik…
      buat beliau….

      trimakasih inyiak… :)

  3. bunda kok jadi ikut2an berembun matanya membaca tulisanmu,Usagi

    Selamat Ulang Tahun utk Papamu tersayang
    Semoga Allah swt selalu memberikan beliau kesehatan, kebahagiaan lahir dan bathin bersama keluarga yg dicintai,amin

    Titip hormat dan sayang bunda utk Papa dan Mama ya Usagi :)
    salam

  4. Met ultah buat Papa Put. Semoga makin segalanya.

    Nyengir saya di bagian waktu Mama tanya kapan pulang, eh Papanya jujur, padahal udah diajak kong-kalikong. :)

    • makasih say :)

      he…he…he…he..
      iya payah..ga bisa diajak kongkalikong…
      padahal saya sering kasih doktrin..
      “gak ada salahnya tahu pa, kalau bohong..
      emang kalo bohong idungnya panjang gak kan.. :D :D
      (*anak kurang ajar.. yak
      tapi tetep aja..si papah lebih milih jujur…

    • Jiiiiaaaaahhhh …
      ini dia nih …
      yang gua demen banget dari keluarga ini …
      hahahah ….

      tinggal abangnya nih belon nimbrung …

      hehehe

      salam saya

  5. bapak, yg sering terlupakan dibalik keanggunan ibu kita, padahal jasanya, tidak pernah tergntikan. ikut2 mengucapkan, mudah2an sehat dan lancar rizki…

    salam hangat dari Malang :lol:

  6. happy birthday ya buat papanya!!
    semoga sehat2 selalu… :)

    jangan lupa tulisan ini kasih ke beliau untuk dibaca. pasti jadi kado yang sangat special… dapet tulisan ungkapan cinta dari anaknya. yakin deh papa lu bakal senengnya bukan main… (gua membayangkan ntar someday anak gua nulis begini… duh bisa meleleh… hehe).

  7. Met ultah buat papanya mbak..
    Sama seperti mbak, saya juga tidak pernah bisa mengungkapkan sebentuk cinta pada Bapak saya. Itulah kenapa saya mengungkapkannya lewat media yang lain. Tidak dengan mengatakannya secara langsung, tapi lewat nada; Salut buat tulisannya;

  8. Selamat Ulang Tahun Oom…
    semoga segala yang terbaik, tercurah bagi Oom, di dunia wal akhirat….

    Iz,, ini manis sekali, sumpah saya menangis, saya jadi teringat ayah saya, pria yang juga sangat luar biasa bagi saya.

    semoga kebahagiaan selalu terlimpah bagi ayah2 kita ya Iz…
    salam sayang untuk papamu.. :)

  9. so sweet..
    pertama..selamat ya bwt papa nya usagi..
    ppanya tampan ko..hehe,salam ya..
    baca postingan ini,jd teringat bapaku,hiks2 sedih..
    bpku dah pergi,mga tenang dsana..

  10. minta dijewer niyh anak gadih.. papa dibilang gak tampan.
    coba deh cari foto ayah 15 tahun yang lalu
    pasti deh pesonanya itu yang membuat mama jatuh cinta.

    Happy Birthday dari Bundo buat Papa ya put.. semoga sehat selalu.

  11. Wah..papamu kok mirip banget sama aku nduk, terutama sifat2nya.
    Bedanya…saya lebih pemalu dari papamu

    Selamat hari ulang tahun untuk papa tercinta
    semoga panjang umur.sehat,sejahtera dan bahagia selalu dan terus jujur dan polos ya pak. (sama dengan saya)

    salam hangat dan sayank untuk si cemprenk……

  12. Pingback: Kehebohan di pagi hari..(*indahnya demokrasi « Mylitleusagi's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s