Diam bukan berarti tak perduli …


Bekesong City 22:00( 2 Juli 2011

Haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,aih..aih..asli dah saya makin jarang update blog,,jarang BW juga,,maaf ya bukan nya sok sibuk,,tapi emang lagi sibuk banget,, pekerjaan yang semakin menggila,,kalau kemarin kemarin jadi cinderella nya cuma satu minggu sekali,,kali ini tiap hari bisa jadi cinderella,, jam kerjanya berubah bukan 9 – 5 tapi jadi 10-12 malam..tapi tenang teman-teman.. saya gak mau bahas soal keluhan tentang pekerjaan kok,,ini pilihan hidup dan mau gak mau harus di jalani kan.. percaya,,kalau semua kerja keras ini pasti akan berakhir manis,,

kesibukan kadang membuat saya menjadi manusia yang anti sosial,,jarang komunikasi dengan teman,,dan kadang membuat saya menjauh sesaat dari segala rutinitas pergaulan sosial…

belakangan saya sering di complain sama si bungsu…

lo sibuk banget ya nyong.. ampe sms gw juga gak sempet,,gw online di YM aja lo gak pernah sapa,, gw adek lo apa bukan sich..

atau sahabat saya yang lain bilang gini

sibuk banget ya coy,, ampe gak pernah nanyain kabar gw.. gw harus punya masalah dulu yakk, buat dapat perhatian lo..

he..he…he. dan saya cuma bisa cengar cengir doang.. mau bela diri ya jelas gak bisa juga karena emang kenyataanya salah kan..jadi manggut-manggut wae lah.. untungnya para sahabat saya mengerti bahwa diam nya saya,,gak pernah contact bukan berarti gak peduli tapi ya karena saya adalah manusia yang cueknya berlebih.. saya selalu bilang sama mereka

ya udahlah ya.. lo semua seneng-seneng aja dulu sama kehidupan lo,,saat lo bahagia gw gak harus jadi orang yang ada disamping lo,,tapi percayalah saat lo sedih gw akan ada disamping lo..

saya bukan orang yang baik dalam memantain sebuah komunikasi dengan sahabat,,

di Yahoo Messenger saya ada sekitar 200 contact (70% pekerjaan dan 30 % teman ) dari sekian banyak contact sebagian¬† saya gunakan untuk online dengan klien ataupun rekan kerja,, dengan teman amat sangat jarang,,hanya ada satu contact yang selalu saya sapa di layar YM dengan pertanyaan standar dan selalu berulang setiap hari.. (*Pagi..”Udah Sarapan Lo” Siang “Makan siang sana..” Malam “pulang jam berapa lembur gak..) kadang saya suka di complain “gak punya sapaan lain ya..” terus sama sahabat yang lain gimana.. ya gitu kadang nyapa kadang gak,, tergantung keperluan..

bagaimana dengan contact di BBM sami mawon aja..cuma ada dua orang yang selalu saya kabarin setiap hari,,itu pasti dan wajib..(*soalnya dua orang itu suka ngamuk kalau saya gak kasih kabar) yang lainnya ya sebatas keperluan aja.

ya..ya ya.saya akui bahwa saya adalah manusia yang cuek dan terkadang bersikap tidak perduli,, entah sudah berapa kali saya kehilangan teman karena mereka gak sanggup menghadapi sikap cuek dan gak pedulian saya ini,, saya lebih nyaman berteman dengan laki-laki daripada perempuan karena laki-laki sama gak pedulinya sama saya,,mereka juga tipikal cuek yang menganggap simple semua masalah..beda sama perempuan yang kadang masalah kecil aja bisa jadi luar biasa besarnya..

saya bukan orang yang pandai dalam bersahabat,,mudah mengerti isi hati orang lain..bahkan terkadang saya paling malas angkat telpon,,gak tahu kenapa tapi saya gak begitu suka aja ngobrol di telpon berjam-jam,,mending ketemuan dah dan kita bisa ngobrol panjang lebar kan..daripada harus di telpon (*kupingnya panas dan keringetan..)

tapi percayalah saat saya menganggap kalian adalah sahabat saya,,saya akan menempatkan kalian di hati saya,,menjadi teman disaat duka dan melakukan yang terbaik semampu saya..Diam bukan berarti tak perduli,diam bukan berarti menempatkan kalian di urutan belakang..diam nya saya hanya karena saya bukan manusia yang terbiasa mengungkapkan isi hati,,

PS : Sikap cuek saya ini kata mama diwarisi sama Papa,, kata mama.. dirumah cuma saya yang mewarisi sikap papa dalam menunjukkan cintanya lebih memilih diam,,dan gak berkata-kata,dari luar kayanya gak peduli..padahal di dalam nya luar biasa pedulinya.. ,lebih milih kasih bukti lewat tindakan bukan lewat kata..


14 thoughts on “Diam bukan berarti tak perduli …

  1. bener diam memang tidak selalu karena tidak peduli, justru siapa yg tahu diam2 malah sangat peduli dan lebih detail memperhatikan, jadi bisa tahu kapan saat yang tepat untuk bertindak..saat mereka lebih membutuhkan..
    *ini ngomong apa ya hehe

  2. kalo dipikir2, mungkin diam emang ga ada salahnya ya, toh ada yg bilang ‘diam itu emas’ :)

    eniwei, kalo cerewet itu apa ya? Haha *ga penting*

  3. tapi mungkin suatu saat harus kita juga yang gantian mengerti keinginan orang lain.. bukan hanya orang lain yang harus mengerti kita.. balance gitu, Put.. ga ada salahnya.. :)

  4. Sip, rasa sayang gak perlu digembar-gembor kok… kalo asli sahabat kita, pasti mereka2 juga bakal ngertiin kesibukan kita.. :)
    yang pasti, kita gak meninggalkan mereka saat tertimpa masalah dan musibah.. :)

    santai aja cuy,, gw ngerti kok lo lagi sibuk. :P
    sukses terus yeeeeeeeee… *kalo dah sukse, bagi2,,* wakkaka…

  5. ini berarti elo kudu cari pasangan yg sangat perhatian sama elo put…biar dunia elo lebih balance. Ngga usah terlalu pikirin kata orang…sebab kalau elo bener2 cuek, elo ga akan peduli apa kata orang. Yang penting kita jangan sampai putus bersilahturahmi karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa akan datang…

  6. komen lagi ah.. ternyata ini postingan dulu ya hehe.. tipikal orang emang beda2 kok.. dulu jamannya awal2 kita masih rame saling BW kamu pernah bilang entah di postingan atau apa lupa juga, kalau meskipun orang yang kamu BWin nggak balik BW jg kamu tetep aja ke blognya karena kamu memang suka tulisannya. jadi memang bukan karena kamu nggak peduli, tapi cuek, lha kamu nggak didatengin aja cuek tetep main ke blog mereka.

    dulu kita sering ya ngobrol2 di YM, makin ke sini makin jarang hanya sesekali saling sapa dan kulihat kamu emang lebih sibuk dari sebelumnya ya Put hehe.. tenang aja Put nggak masalah kok, dan masih pengen juga kapan2 ketemu, minggu kemarin abis ketemu Ais :D

  7. Menarik sekali tulisan Anda… Hal ini juga terjadi dengan saya…
    sampe-sampe saya Orang yang saya sayang’i selingkuh lagi…..
    tapi memang begitulah sifat dan kepribadian ku….
    yang pasti.. Aku sayang Kalian Semua :)

Leave a Reply

