Ketika Ramadhan Berakhir


Bekesong City.. 30 Agustus 2011

*Takbiran*

*Petasan*

*keramaian..*

*pasar malam*

akhirnya… besok lebaran juga.. setelah hari ini media dan sekitar dengan rempongnya ngebahas perbedaan satu syawal.. ampun dah ampun.. awalnya sich kehebohan kemarin itu lucu dan kocak dibahas di twitter,,tapi lama lama kok lebay ya,, makin siang bukan makin bener malah makin rempong.. *tepok jidat* padahal harusnya orang-orang itu tahu..perbedaan bukan buat di besar-besarkan,, padahal mah yah tinggal milih kan mau lebaran hari ini ataupun besok gak ada yang ngomelin juga..gak ada yang nangkep juga.. hidup itu pilihan bro.. :D :D :D *paling sebel,, udah berisik ngurusin lebaran siapa duluan eh itu orang gak puasa…*

gak terasa ya 30 hari sudah kita berpuasa.. dan besok kita bakal lebaran.. merayakan hari kemenangan.. kembali ke fitri,, rutinitas selama sebulan ini berakhir sudah..ada perasaan seneng karena penderitaan bangun pagi berakhir,,gak ada lagi acara terlambat dan denda ke kantor.. :D :D :D,, tapi di balik perasaan seneng itu ada banyak cerita yang ingin saya ceritakan di penghujung ramadhan ini…

A) Lebaran terakhir di rumah ini,, di kampung kandang,,bekesong city yang tercinta..

yup setelah 6 tahun ada di rumah ini,, mulai desember depan saya akan pindah kerumah baru,, bukan dirumah ini lagi..rasanya sedih aja harus meninggalkan rumah kami yng mungil ini,,

rumah ini menjadi saksi sejarah kehidupan keluarga saya ,, bagaimana kami harus terjatuh ke titik nol,, menyusun satu demi satu puzzle mimpi kami,berjuang dan pada akhirnya kami mampu mewujudkan mimpi dan sumpah kami,MENGEJAR MATAHARI..

rumah ini,,lingkungan ini,, sedikit banyak telah menempa saya menjadi manusia yang lebih kuat.. yang lebih tangguh..dan selalu percaya kalau di dunia ini gak ada yang gak mungkin.. selama kita mau,dan selama kita percaya ..ALLAH pasti akan memberi jalan..

B) Puasa berakhir,, artinya waktu untuk berkumpul bersama keluarga juga segera berkurang..

yup tahu kan bagaimana menggilanya pekerjaan saya.. pergi pagi pulang pagi,, gak punya waktu untuk bersosialisasi,,jangan kan sosialisasi dengan orang lain.. sama keluarga aja,saya amat sangat sulit menemukan quality time kami,,

dan selama ramadhan segala kesibukan itu sedikit mereda,, saya bisa pulang lebih awal, buka bersama dirumah,,dan menikmati saat-saat kebersamaan kami,,

Saya,,Mama,, Si Bungsu..dan Abang.. berempat selalu buka bersama,, bercerita tentang kenangan masa kecil kami,kenakalan-kenakalan kami yang beda-beda tiga-tiga nya dan juga mimpi kami tentang masa depan..

ah semua ini akan sangat sulit saya temui di hari biasa.. karena si bungsu akan kembali sibuk dengan penelitiannya,,Abang dengan dunia mengajar nya..dan saya dengan semua pekerjaan saya.. dan pada akhirnya hanya mama sama papa yang ada dirumah.. mengisi waktu senja mereka dengan semua keributan kecil yang selalu tercipta..

c) satu harapan ketika menempati rumah baru nanti..

ada satu doa istimewa yang saya panjatkan selama satu bulan terakhir ini,, sesuatu yang ingin saya lakukan sejak lama.. tapi jujur saya gak pernah punya kepribadian untuk melakukan hal ini..masih ada banyak hal yang saya pertimbangkan untuk mewujudkan rencana ini menjadi nyata..

dan harapan saya.. ketika kami menempati rumah baru nanti,,keinginan ini menjadi nyata.. saya berani untuk meraih tantangan ini,,bukan ini bukan tantangan tapi kewajiban..tapi ya itu tadi saya terlalu egois,,dan memilih kata “ntar aja kalau udah waktunya..” ketimbang melaksanakan perintah itu secepat nya..

Teman..doakan saya ya.. ketika saya menempati rumah baru itu,ALLAH membukakan jalan,,dan saya berani untuk mewujudkannya.. *Amin*

d) Episode Terakhir dari drama  yang saya jalani,,

ALLAH menjawab doa saya.. walaupun kalau boleh jujur,, jika saya masih boleh meminta,,saya pengen nego sama ALLAH,,saya gak suka sama akhir cerita ini,, kenapa gak bikin akhir di mana saya sebagai jagoan aja yang menang…

kenapa akhirnya harus ada yang pergi meninggalkan kota kami,,

ada satu bagian di diri saya yang berharap bahwa ini masih bisa dirubah..bahwa episode terakhir ini sama seperti cerita yang kemarin..kemarin.. tobat sambel,, hari ini bilang gak,,besok iya lagi..

dan ada bagian lain di diri saya yang bilang..

Stop Putri,, sekarang atau nanti sama aja..pada akhirnya akan ada yang terluka.. ya udah percaya ajalah..ini memang yang terbaik dari ALLAH,, kalau kalian gak di pisahkan di dua kota yang beda.. maka drama ini akan muter-muter disana aja,, benang kusut dan gak akan pernah ada solusi nya…

face it honey..

dan di beberapa hari terakhir bagian inilah yang menjadi doa saya..

semoga ini hanya lebay nya saya aja… semoga ini gak seburuk yang ada di kepala saya.. bukan kah ketika ada yang pergi..maka akan ada cerita baru dalam hidup..

suatu hari nanti saya percaya saya akan amat sangat berterimakasih sama ALLAH untuk episode terakhir ini..

seru kan cerita Ramadhan saya kali ini,,ramadhan yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya..semuanya seperti permen nano-nano..manis asem asin rame rasanya..Semoga saya masih bisa berjumpa dengan Ramadhan di tahun depan..

Selamat Idulfitri ya Teman..Teman..Maaf lahir bathin..Semoga kita masih bisa berjumpa dengan Ramadhan di tahun yang akan datang.. :) :) ,,dan semoga saya masih terus menulis hingga jari jarin ini tak sanggup untuk menulis… :)

About these ads

19 thoughts on “Ketika Ramadhan Berakhir

  1. selamat Idul Fitri ya..
    mohon maaf lahir batin!

    sedih emang kalo harus pindah rumah. tapi nanti di rumah yang baru juga pasti akan terukir kenangan2 yang indah lainnya… :)

  2. mohon maaf lahir batin juga ya Mput..
    hehehhe..
    bagaimanapun, jalan dari episode kita semua ada hikmahnya
    DIA tahu apa yg terbaik untuk kita..
    tetap semangat ya..
    semoga hari, ini esok dan seterusnya akan selalu bahagia…

  3. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Setelah sebulan kita melakukan puasa semoga kita dapat bermetamorfosis. Merubah diri dari ulat yang menyisakan ranting tanpa daun menjadi kupu-kupu elok yang mencumbui bunga.

    Alamendah mengucapkan:
    Taqoballahuminna wa minkum shiyamana wa shiyamakum wa kullu aamin bi khoir minal aizin walfaizin.
    Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang dilakukan.
    Selamat Idul Fitri 1432 H; Fitrikan Bumi, Fitrikan Diri.
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

  4. Ramadhan berakhir harus semakin “mengencangkan ikat pinggang”..
    menu di beberapa rumah adalah gulai dan katupek, mambuek kpalo paniang (sadarlah wahai pa Tuo, ang alah gaek…!!) :D ;)

  5. Rasanya sedih-sedih gimana gitu baca postingan ini… Semoga Putri selalu diberikan yg terbaik oleh Allah swt, ya…. Aminn….

    Selamat hari raya Idul Fitri, ya, Put. Mungkin selama ini ada komentar dari saya yg kurang berkenan. Mohon dimaafkan lahir dan batin, hehe…. :-)

  6. Semoga Rumah Baru akan menjadi saksi mata kedewasaan seorang Nonon. Setelah 6 tahun pasti banyak berubah kan? Dan siapa tahu akan segera ada Gelar Baru, atau Keluarga Baru (bukan hanya melulu utk mu loh), ada Rejeki Baru (amiiiin) dan segalanya yang baik. BTW jadi ngga pake Sepatu Baru ya lebaran ini? hihihihi

    EM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s