Penjilat, Tukang Cari Muka & Mr Yess Man…


Nunukan ,, 18 Oktober 2011,,,

gw : Mam,, inon suka gerah deh kalau liat orang2 sibuk cari perhatian,, kenapa sich haus pujian banget,, just do your best aja bisa kan,, tanpa harus sibuk menjilat Mama : ya itu karena gak ada yg merhatiin dan muji mereka,, inon kan tanpa cari perhatian,, selalu jadi pusat perhatian,, (*peluk mama,, selalu bisa meredakan resah

 quote diatas, adalah status facebook,, saya,,  beberapa hari kemarin..

ya saya sedang gerah dan geregetan,, gak ngerti aja sama sikap orang-orang yang saya temui,,

Penjilat… Cari Muka dan Mr Yess Man.. 3 hal sifat alami manusia dan jujur amat sangat saya benci,, saya gak pernah ngerti kenapa manusia suka banget jadi  Penjilat,,Tukang Cari Muka dan Mr Yess Man.. emang gak bisa ya bersikap jujur dan apa adanya,, fair play aja man,, kalau emang lo bisa tunjukin kalau lo mampu,,jangan cuma bisa manggut -manggut doang….

ha….ha..ha.ha. maaf ya pemirsahh kalau tulisan saya kali ini rada berapi api,, maklum ajehhh lagi emosiii ayemmm,, baiklah baiklah mungkin kalian bingung ya,, ngebedain mana definisi Penjilat ,,Tukang Cari Muka dan Mr Yess Man.. saya bakal jelasin satu  persatu arti dan definisi dan tiga sifat yang paling saya benci seumur hidup saya..

A) PENJILAT…

PENJILAT tuch orang yang hobi ngomongin orang di belakang,, selalu berapi api saat ngomongin kejelekan orang lain..tapi di depan yang bersangkutan ,, makluk ini malah manis sekali..lebih manis dari malaikat sekalipun.. selalu menyanjung sang musuh,, dan terlihat innocent tanpa dosa,

B) Tukang Cari Muka..

Pernah nemu manusia kaya gini,,

Seperti nya sich biasa aja,,otak cetek,, tapi mulutnya amat sangat pandai mengolah kata,, kalau ada bos,,atau ada orang yang lebih tinggi dari dia ,,,

maka dia akan sibuk cari muka,, cari perhatian dan ingin menunjukkan sikap.. “ini loh gw… i can do the best better than her” nah gitu dah.. si tukang cari muka,, selalu sibuk cari perhatian, baru di puji bentar langsung terbang ke langit ke tujuh..  setelah itu akan bersikap seperti orang yang mendapat anugerah terindah di muka bumi,,karena baru di puji,,

saya tuch kasian ya sama PENJILAT dan Tukang Cari Muka,, sekilas sikap mereka mungkin hampir sama, hanya beda cara aja,, si PENJILAT ngelakuinnya dengan sadar,, si Tukang Cari Muka,,kadang gak sadar,, kalau sifatnya itu nyusahin alam jagat raya..kalau sifatnya itu malah semakin nunjukin kelemahannya ,, ya toh.. :D

Ngapain sich harus repot repot nyari pujian,, nyari terkenal.. pengen alam jagat raya mengenal lo dengan Tuan Baik Hati,,atau Tuan Pintar Sekali,, kalau kenyataannya elo itu nothing,, bukannya itu namanya membohongi diri sendiri ya..

menurut saya PENJILAT dan Tukang Cari Muka ,,adalah orang-orang yang haus eksistensi ,, gak pede,,dan ngerasa,, ” kalau gw gak terkenal,kalau mereka gak kenal gw..maka gw nothing..”

C) Mr Yess Man..

Nah kalau yang ketiga ini ,,sedikit lebih sopan daripada dua sifat diatas,, Mr Yess Man itu ,, adalah..

orang yang selalu mengiyakan apapun perintah atasannya.. walaupun dia tahu apa yang di perintahkan adalah salah,, Mr Yess Man selalu punya prinsip apa aja dah asal bos senang…andai di suruh loncat jurang sekalipun maka si Mr Yess Man akan ikutan loncat ke dalam jurang.. (*bodoh kan..

sebenernya saya gak masalah sama si Mr Yess Man,,tapi ya itu saya geregetan aja liatnya,, udah tahu salah masih aja di ikutin,, yang lebih parah lagi,,kalau di kasih perintah ama atasannya manggut-manggut bae sok ngerti,, sok paham..abis itu kelimpungan sendiri bingung mengartikan apa perintah atasannnya.. (*nyusahin orang banyak kan,, apalagi kalau nyusahin saya.. *Devil*

Nah Pemirsa.. kalau kalian  punya 3 Sifat manis diatas,,mending jangan jadi temen saya dah.. jujur ya saya tuch gak habis pikir,,,

Emang gak bisa ya bersikap biasa aja,, fair play,,  ngelakuin yang terbaik,, apa enak nya sich  di puja.puja,,jadi pusat perhatian.. tapi elo ngelakuinnya dengan curang,, percaya dech sama gw,, sifat jelek itu gak ada untungnya,,

25 thoughts on “Penjilat, Tukang Cari Muka & Mr Yess Man…

  1. hihihigeli membayangkan putri yang tersulut api :D
    awas kereng lho :P
    biarin dah put
    mereka itu memang harus ada di muka bumi
    agar menjadi contoh
    gini ini lho yang tipe A
    trus yang B begini
    jadi gampang kan klo mo nyari contoh hehehehe

    *biar ada yg makin ngamuk2 hahaha*

  2. sifat jelek membawa musibah pasti deh. hihi ya gak kak put.
    tapi ya org2 kek gitu emg kudu ada kak. biar kita merenung. biar kita intropeksi. biar kita menjadi lebih baik. semoga ;)

  3. Paling banyak saya temui itu ya yang “Mr. Yes Man”.. :lol:

    Dan saya gak bisa apa2 juga melihatnya. Mungkin karena saya merasa tak ada sangkut pautnya dengan saya, dan juga bukan teman dekat saya. Jadi, selama saya tak dirugikan, mengapa harus mikirin? :D
    *aaah dasar egois*

  4. Salaman ah Put, samaan ga sukkka banged sama ketiga 3 orang itu, dan kalo di kantorku, yg paling banyak tuh yg tipe 3, deuh, emang aseli bikin gregetan binti gemes, pgn ngejitakin atu2, ama bos aj takutnya ngelebihin takut ma Tuhan &%$@$^(&^%

  5. Mbaaa Puuuuuttttt…..! i’m baaack!!
    *tetep pake Mba* wakakakakk

    eeh ada tau yang nyebelin jugaaa, tipe ga mau ngaku salah!
    Lately, gw lagi sering banget in-touch sama orang kaya gitu! ggggrrrrrr….!

    anyway, seneeeng bisa kesini lagiiiiiiiiii…… *jogedan*

  6. Tapi kaya’nya tipikal orang2 seperti itu memang ada dan harus ada di muka bumi ini. Ya setidaknya bisa menjadi pembeda dan pembelajaran bahwasanya kita jangan sampai berbuat seperti itu. Selama manusia hidup di bumi, pasti akan menemui hal itu dan saya juga salah satu saksi mata yang pernah merasakannya :mad:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  7. saya bukan penjilat dan pencari muka loh mba…benci juga saya dengan orang seperti itu…
    tp dulu saya pernah jd orang seperti yess man itu…akhirnya sadar kalo bersikap begitu rugi sendiri….

  8. Tidak mungkin rasanya kita menghindar dari orang-orang bersifat seperti itu, Put. Di manapun kita berada, orang dengan ketiga sifat di atas selalu saja ada. Yang terpenting adalah, jangan sampai kita berlaku seperti itu.

    Alhamdulillah aku bukan tukang cari muka, karena mukaku gak ilang. Cuma, aku suka nampangin muka, terutama di “wajah muka”, pigimana tuh neng…? :D

  9. wkwk penjilat dan mr.yes man. persis seperti yang di ceritain kemarin kopdar ya. mr.mangut mangut, hehe

    kalau gitu tetap lanjutkan menjadi pribadi yang berani mengungkapkan pendapat kita dan berbicara jika ada yang salah, salam super :D

  10. Sama bro, gw plg muak ama 3 sifat itu. Prnh nglamin pny tmen yg kyk gt, rasax pgen gw injak mukax. Emg mrk anggep kt bego apa ga ngrti gerak gerik mrk, tp heran knp bos biasax lbh suka ama org2 kyk gt..

  11. Wah ke-3 sifat diatas semua ήƴª Åϑå di keluarga mertua g tuh bahkan lbh parah seperti sekelompok setan ªĵª g liat ήƴª. G serem klo ♍ªµ main ke keluarga mertua mending Ъќ>:/ ªĵª deh maka ήƴª g diem ªĵª Ъќ>:/ ♍ªµ campurin/ikut2an

  12. wkwkwk itu aku juga setuju, asal ga ngrugiin lah. tapi ada saat dimana kita hrs peka dan kalo bisa komen aja para yess man, kalo jadi orang tu jngan yess2 an aja xD

Leave a Reply

