Karena Hidup Harus Memilih..(*Bantuin Solusi yakkkkkk


Bekesong City,,27 November 2011,,

Sahabat saya Arjuna (* sumpah bukan nama sebenarnya)..berkeluh kesah tentang dilema yang dihadapinya..ya postingan kali ini, saya ingin  curhat dah..tentang di lema yang di hadapi Arjuna sahabat saya,,jadi mohon pendapatnya ya.. karena saya juga bingung mau comment apa selain..”gileee lo jun..”

Saya dan Juna, sudah bersahabat sejak lama…sejak kami sama-sama kuliah,secara fisik Juna Manis, ramah.., nyambung kalau diajak ngomong apa aja.. dan yang pasti pintar,,istilah kata..di kampus Juna adalah cowok populer yang jadi idola banyak cewek-cewek,,selain semua hal baik yang dimiliki ,, Juna juga punya satu keburukan.. “Gak pernah bisa berkomitmen pada satu hati..” mungkin terdengar egois,,dan kekanakan ..tapi waktu kuliah.. lagi bandel-bandelnya..sedang dalam proses mencari jati diri,, Juna dan beberapa sahabat saya punya prinsip..

Mumpung masih muda.. belum nikah..mari kita budayakan SELINGKUH.. ntar kalau udah nikah selingkuh itu dosa ..kalau belum nikah,selama gak ketahuan..dan main cantik,, gak ada yang salah dengan SELINGKUH..anggap aja itu proses pengenalan dengan semua karakter perempuan..

egois memang..tapi begitulah Juna,,sahabat saya,, berpindah-pindah dari satu hati ke hati yang lain.. mencoba menemukan arti cinta sejati.. *halah bahasa gw* seiring dengan proses pendewasaan diri,,umur yang semakin bertambah. hobi selingkuh dan gak bisa pacaran lama,,perlahan berkurang.. di saat kita menjelang lulus kuliah.. Juna menemukan tambatan hatinya..untuk pertama kalinya Juna bisa bertahan pacaran lebih dari 6 bulan….

Lulus kuliah..sibuk dan kemudian masuk ke dunia pekerjaan,, mulai meraih tangga mimpi satu persatu.. setia dengan satu wanita, (*keren yee cerita Juna kaya sinetron dimana semua pihak bahagia…)

tiba-tiba yang baca nyeletuk,,,, *teruss masalah nya dimana putri,,, boringgg nich gak ada ujung pangkalny.. *

ha…ha..ha.ha bentar..bentar jangan ngomel dulu itu kan baru prolog.. belum main course,,ingat gak postingan saya yang tentang karakter,,

Selingkuh adalah bagian dari karakter,, hanya 1 tahun Juna bertahan dengan satu wanita,, pujaan hati yang tadinya sempurna.tiba-tiba menjadi tidak sempurna ada aja yang kurang.. dan Juna menemukan semua hal yang kurang dari sang pacar,pada Surti. (*lagi lagi bukan nama sebenarnya.. :D :D ) .kekasih gelap nya

awal nya semua baik baik saja.. gak ada yang berubah dan gak ada masalah.,sang pacar gak tahu kalau juna selingkuh..sedangkan surti , tahu kalau dia jadi selingkuhan tapi ya itu lah wanita ..terlalu PINTAR..tapi juga terlalu BODOH.. terlalu pintar untuk tahu bahwa dia di bodoh-bodohin..tapi juga terlalu bodoh untuk berani bersikap…

saya pernah tanya sama surti…

Saya     : lo gilee ye ngikutin aja kisah gila  yang di bikin temen gw.. emang lo mau apa selamanya jadi yang kedua..

Surti..: nikmatin aja put…kalau pakai hati lama lama bisa gila.. pada akhirnya semua akan mencapai garis akhir,,jadi boleh kan gw menikmati semua ini,,toh sikap Juna ke gw gak beda.dan dia memperlakukan gw baik -baik aja..

begitulah pemirsah..Juna sahabat saya menjalani hidup dengan dua cinta,, dan semua berlangsung baik baik saja.. *mungkin Juna emang bakat poligami ya bow…*

tapi….gak selama nya cerita baik itu berakhir baik,,pada akhirnya semua cerita itu harus berakhir,,, gak selamanya kan hubungan yang di jalani hanya pada sebatas kata Pacaran..seiring pertambahan umur,,proses pendewasaan diri,,kata Menikah mulai hadir,,sang pacar maupun Surti..mulai bertanya kapan kah Juna berpikir untuk melangkah ke dunia pernikahan…

nahhh kannnnnn mulailah masalah dan konflikk disini,,, dua-duanya minta di nikahi… Surti juga minta juna untuk memilih..dia atau sang Pacar.. memilih dan kemudian mulai berpikir tentang masa depan…menentukan sikap…

ya Memilih..sesuatu yang pada akhirnya harus di lakukan oleh Juna..sebuah kata yang dari dulu selalu di takutinya..dan siang itu diantara seribu satu keluh kesahnya Juna bercerita..

Juna : Emang gw harus milih ya neng.. emang gak bisa ya ngejalanin semuanya… membiarkan waktu yang menentukan …. gw gak mau menyakiti siapapun…

Saya..: ya iyallahh udinnn kan dari awal gw udah bilang jangan main api.. ntar kebakar..sekarang gak ada jalan lain nyong.. lo harus milih..emang selamanya lo mau hidup sendiri terus manusia harus menikah bro..dan gak mungkin kan lo akad nikah dengan dua perempuan sekaligus…

Juna..: suee baeee lo,, ya gw juga gak akan akad nikah sama dua perempuan sekaligus nyong..tapi gw belum mau ngebahas pernikahan neng,umur gw masih 27 tahun..gw masih pengen ngeraih mimpi gw.. Pernikahan itu mimpi buruk buat gw…

Saya..: cumiiiiiiiiiii,,,cumiiiii ya lo gak bisa egois lah.. elo enak cowok,,gak punya batas kadaluarsa..lah noh orang dua cewek,, mereka mau nunggu lo ampe kapan… ampe lo umur 30,,, kalau iya pada akhirnya salah satu dari mereka yang lo pilih.. kalau lo malah nikah sama orang lain.. apa iya mereka gak pada bunuh diri barengan karena sakit hati sama lo..

Juna..: he…he…he. nyong lo kan temen gw,,bukan bantuin gw nyari solusi malah ikutan ngomel.. gw bener-bener bingung mesti ngapain..gw gak mau milih..karena kehadiran mereka berdua ngelengkapin hidup gw.. gw gak mau nyakitin siapapun..gw hanya ingin waktu yang menentukan pilihan bukan gw..

Saya..: sueee baee lo yee.. egois..dasar laki-laki,,lo gak bisa kaya gini terus bro… lo harus milih..jangan cuma mikirin perasaan lo,, pikirin perasaan orang lain.. menunggu saat yang tepat gak akan pernah ada..lo hanya ingin memperpanjang penantian mereka,,kalau iya salah satu dari mereka lelah menunggu lo ,,dan kemudian menyerah..kalau gak,,kalau dua dua nya.. memutuskan untuk menunggu,,mau sampe kapan nyonggg… (*emosi..)

Juna..: tahu lah neng gw bingung..

dan begitulah.. seharian saya mendengarkan celoteh Juna..tentang kegalauannya pada pilihan.. tentang ketakutanya untuk memilih..takut untuk menyakiti,,takut untuk terluka dan semua ketakutan lainnya..

di mata saya Juna adalah sahabat terbaik yang pernah ada..laki -laki yang sedang melangkah menyusun tangga tangga mimpinya.. sayang..sahabat terbaik saya.. memilih untuk bermain api,, dan pada akhirnya terjebak di kisah gila yang dia buat  yang dia buat..

sahabat… jika kalian menjadi Juna..langkah apa yang kalian ambil, menentukan pilihan memilih Pacar atau  Surti..atau malah memutuskan keduanya terus cari pacar baru..atau hal paling gila..tetap menjalani cinta segitiga ini,,dan siap siap akad nikah dengan dua perempuan sekaligus..

42 thoughts on “Karena Hidup Harus Memilih..(*Bantuin Solusi yakkkkkk

  1. berpacaran boleh sering (banyak) tapi jangan berbareng! Mending putus nyambung tapi satu. Apalagi 27 tahun bukan anak SMA lagi, sudah harus mulai berpikir untuk masa depan.
    Bubar aja semua, cari pacar baru. Karena kalau masih bingung tidak akan bisa milih :D
    Ada waktunya dia ketemu satu orang yang pas, dan tidak akan dia duakan.

  2. Tidak mau menyakiti? Justru dengan menggantung dengan kebimbangan itu lebih menyiksa daripada putusan untuk memilih.
    Memang benar bahwa jodoh di tangan Tuhan, tapi manusia kan lebih cenderung memilih yang muda.

    • Bener banget mas,, setuju. Sama comment yang lain juga,,, kalau sekarang sebenrnya juna secara gak langsung sedang menyakiti keduanya,,,

      Membiarkan kedua orang yg mungkin ya dicintainya,, menunggu dan hidup dalam ketidakpastian,,

      Mamih pernah bilang
      “Cinta itu bahagia,, cinta itu tidak menyakiti,, ketika cinta itu menyakiti,, itu bukan cinta,, itu luka jadi lepaskan lah,, ”
      my little usagi

      • commentnya om mandor di Grup FB (*warung blogger) Aku copas yaaa
        yang namanya laki-laki itu harus berani mengambil keputusan dan bertanggung jawab terhadap keputusan itu.
        Kalau masih bimbang tentang pilihan diantara keduanya, lebih baik relakan saja keduanya berbahagia dengan orang lain.

  3. kalo si juna masih sebingung itu memilih… berarti 2 2 nya bukan orang yang dicintai dia.
    kalo udah ada yang bener2 dicintai dan emang jodohnya, pasti si juna bisa yakin untuk menikah.

  4. Dilema orang ganteng dan sedikit punya sikap emang selalu begini. Yah saya sih setuju dengan komen-komen diatas, putusin 2-nya. Juna menjauh dari mereka..Nah kalau emang jodoh, suatu saat yg benaran jodoh itu akan dipertemukan kembali dengan Juna. Perkara takut nyakitin, lah selama ini sudah menduakan bukannya sudah nyakitin? Satu kali lagi deh, semua akan berakhir..Sekarang atau nanti, keputusan kan tetap harus diambil…

    • Tanteeeeeeeeeee
      Comentnya top banget,,,

      Bener banget
      Toh selama ini udah “nyakitin” kan,, sadar atau gak sadar,,

      Dan apa bedanya mengakhiri sekarang atau nanti., pada akhirnya semua harus diakhiri
      my little usagi

  5. Singkat saja …
    Juna harus belajar menjadi lelaki sejati …

    Dimata saya dia masih anak kecil yang pingin dimanja ibunya saja …

    (jangan mencla-mencle begitu … Iya iya … Tidak-tidak … segera putuskan ….)
    (jika pun nanti kita tau ternyata … itu keputusan yang salah … hadapi !!!)
    (belajar jadi laki-laki Jun … !)

    Kata-kata saya memang mungkin tajam …
    Dan saya mohon maaf karenanya …
    (suka gemes … kalo ngeliat yang kek gini …)

    Salam saya

    • Haaaa haaaa haaa haaa
      Bener banget inyiakkk
      Itu yg sering aku bilang ama juna

      Belajar jadi laki laki sejati,,
      Kalau gak bisa,, sunat lagi aja,, pakai rok,,,

      Nanti ini postingan sama comentnya aku print kasih juna,,,
      Supaya dia malu ama umurnya :d :d
      my little usagi

  6. hmm… juna harus tegas…
    dan si surti pun harus tegas.. klo juna plin plan terus, tinggalin ajaaa.
    si juna ga gentle sih.. bilangin kak, ke kak juna.. jd cowok tuh harus berani. klo cuma main2 ga berani namanya. bukan cowok sejati itu! *halah bahasa guee :D

  7. Juna harus belajar bertanya pada hatinya, siapa yang dicintai. Kelihatan dari kebingungannya, dia tidak tahu makna cinta. Apalagi makna pernikahan. Jika diteruskan endingnya akan bertanya, mengapa aku milih A bukannya B?

    So Juna… belajarlah menghargai wanita seperti kamu menghargai ibumu. Belajarlah makna cinta sebenarnya karena rumah tangga tidak hanya dilandasi cinta yang kamu kenal sekarang.

    Selain itu, carilah pendamping yang seiman dan bisa diajak menuju surga bersama. Se-kufu maksud pakde Cholik di atas adalah sederajat (agama, pangkat, dan kekayaannya). Semoga saya benar mengartikannya. Di Jawa dikenal istilah bebet bobot meski banyak yang menyalah-artikan makna sebenarnya kata ini. Coba tanya orang tua tentang cara memilih jodoh yang baik.

    • Makasihhhh tante commentnyaaa
      Sumpahhhh ini bener bangett,,,

      Pernikhan pada akhrinya. bukan cuma ttg cinta,, tapi banyak hal lain yg harus di pertimbangkan

      Sekali lagi maksi ya tante buat commentny
      my little usagi

  8. Jadi ingat 1 tahun yang lalu, dimana masa itu adalah masa aku harus memilih. memang tak semudah yang kita bayangkan ya….
    Ada saatnya orang harus memilih salah satu yang terbaik menurutnya. Tetapi yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik di mata Allah. Maka kembalikan semua pada yang Esa, agar kita dipilihkan yang terbaik…

  9. saat kamu mendua, dan kamu harus memilih diantaranya maka pilihlah yang kedua… karena bila kamu benar2 mencintai yang pertama, maka km tdk akan jatuh cinta pada yg kedua….. #dapet dr tetangga sebelah…… halaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah……………………………

  10. gila….!! sebulan lalu gue merasa dalam posisi seperti si Juna. Dan dengan berat hati, aku harus melepas salah satunya (dengan penyesalan mendalam) dan menjaga sisanya yang tinggal dua..

    :D(-<

  11. Bagi saya..umur 27 tahun itu seharusnya sudah dewasa banget tapi kalau baca tulisan putri….masih seperti anak kelas 2 SMA yah??? mudah2an gw salah. Gw ga akan menyalahkan salah satu gender, ini murni adalah ketidakmampuan seseorang dalam menentukan sikap, baik si Juna maupun Surti.
    Juna mau ga yah di duain sama sang pacar?? karena gw pernah punya cerita namun aktor utamanya sang perempu bukannya yg laki2. Si Surti juga sebenarnya ga berhak meminta sesuatu sama si Juna karena dia khan tahu posisinya dia. Mendingan Surti aja yg tinggalin si Juna karena seandainya Juna akan memilih Surti bukan hal yg tidak mungkin dia akan selingkuh lagi. Masalahnya, selingkuh sudah menjadi kebutuhan bagi Juna. Sedangkan bagi Juna….pleasae Grow up…. you’re not teenager anymore…sebagai lelaki, harus dan kudu tegas dan ga boleh plin plan karena dia akan menjadi kepala keluiarga….yah jadi panjang banget komentarnya??/

  12. Duuuuuh…
    sori ya Put, mungkin karena aku udah jadi seorang istri…
    aku gak pernah menyetujui perselingkuhan dalam bentuk apa pun…dengan alasan apa pun…alasan itu hanya untuk justifikasi aja…

    Dan buat aku…once a cheater…always a cheater…*galak bok*

  13. aku lg merasakan sperti itu, pacar ku suka sm tmn aku. pdhal aku cinta bgt sm dy. saat aku putusan, ad tmn nya pcr aku nama nyah X, (tmn aku jg) yg bantu aku untuk bangkit. ketika aku udah bangkit, selang 2 minggu, ternyta aku jatuh hati sm X. aku nyaman bgt sm X krna dy lebih dewasa dr segi umur maupun sikap daripada aku. ketika aku sm X dah mulai jalan bareng, tiba2 mantan aku minta balikan sm aku. aku masih cinta sm mantan aku, tp aku jg cinta sm si X yg jg cinta sm aku. aku bingung mski milih yg mana????

  14. Dlm kehidupan nyata, w jd sosok surti ..
    Hubungan perselingkuhan bru berjalan 1 bln ..
    Pd akhirnya si cwo lebih memilih pacarnya u/ di jadiin istri, tp di lain hati dia berat ninggalin w dan meminta w u/ tetep di sampingnya n mencintainya ..
    Tp hati kecil w mengatakan ” ga bs bgini ”
    Akhirnya w yg memutuskan u/ pergi dr kehidupan mereka ber 2 n w ganti no ..

  15. Pilih salah1 diantaranya yg bikin kamu paling gelisah kalo lg marahan,atau diem2an,krn sbnrnya prasaan glisah artinya kmu gak mau kehilangan nya..

  16. gw lagi di posisi yg sama kaya si juna,umur yg sama,kisah yang sama banget,jujur gw bingung,kenapa juga pas saat gw pacaran (dah 5 taun lebih) ada sesesosok mahluk imut nan unyu yang masuk ke hidup gw,ptama cm krn dia sering curhat ma gw,lama kelamaan,ketemu,jalan bareng,ehhh.. dia bilang dia sayang ma gw,ptamanya gw nolak tapi lama kelamaan (lagi) gw juga jadi sayang ma dia.

    dia mau ngertiin gw,pkknya semua2 yg gw minta diturutin deh,jadii mau ninggalinnya juga pasti bakal nyesek,dia belom minta kejelasan sih ma gw,tapi gw nya juga yg jadi berat,mesti jalanin dua hubungan,di satu sisi ma yg dah 5 taun ini gw dah mulai jenuh.. tapi mungkin karena hari2 dah biasa ma dia,jadi dia harus tetep ada buat gw,di satu sisi lagii gw lagi sayang2nya ma nih satu mahluk imut nan lucu.. sumpah.. rasanya ga enak ada di posisi kaya gini..

    semoga akan ada solusi yg terbaik buat si juna.. jadi gw juga bisa ikutin.. hehehe..

    *nice post.. ;)

Leave a Reply

