Gallery

Never Like This Trip.. (@_@) #Eps 8


Bekesong City,, 26 Februari 2012,,

ceritanya ini lagi curhat..sama ngai,, maka mari kita bermain drama..

Kaka inon  : Ngaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,, main nyokkkkk,, kakak inon mau curhat,, lagi galau jeng…. (*teriakkk teriakk di depan rumah emakk

Ngai             : Iyakk,, kaka inon kata emakk jangan teriak,,teriakk malu ama jilbab,,bentar ya ngai turun dulu…

Kaka inon : he…he..eh,, ini bukan teriak,,tapi memanggil ya udah ayook mari kaka inon mau cerita,,lagi galau cyinn

Ngai            : Kenapa kak,, katanya mau cerita… itu muka ditekuk 11,, kumat yakk galau nya..

Kaka Inon : hikss,, iya,, kaka inon mulai senin udah dideportasi lagi ke sebuku,,ingat kan,, tempat yang gak ada signal nya.. di ujung indonesia.. dua minggu,,, hua,,,hua.,.hua… never like this trip… :(

Ngai            : Kenapa gak suka,, kan kalau disana ,,bisa liat sisi humanis manusia..kaka inon suka bukan.. tempat-tempat kaya gitu,, lagi PMS yak,, makanya galau…

Kaka Inon : Hadehh ini bocah.. kagak ngerti baee yakk kenapa si kakak galau.. jadi begini ceritanya..

I never like this Trip.. bayangin ya..bayangin,, jangan pake mikirin yang lain kenapa kaka inon gak suka sama perjalanan ini…

A) Penerbangan pagi,,dan perjalanan panjang…

kamu tahu gakk ,, penerbangannya jam berapa, jam 6 pagi,, dan itu artinya harus bangun jam 3 Pagi,,karena jam set 4 udah di jemput,,dan kamu tahu gak,,berapa lama perjalanannya..lamanya 12 jam…

jam 3 pagi : Bangun tidur..

Set 4 Pagi  : Dijemput..

Jam 5 Pagi : Check in di bandara..

Jam 6 Pagi : Terbang naek si Singa, semoga si Singa gak delay,,dan kamu tahu gak,,itu pesawat gak enak banget,, keras..gak dapet makan,,dan landingnya gak bagus…

Jam 9 Wita : Landing di Balikpapan ,,dan harus nunggu pesawat transit buat ke tarakan..sendirian.. di bandara yang segede apa tahu..

Jam 11 Wita : Terbang kembali menuju tarakan..

Jam 12 Wita : Sampai ditarakan,, nunggu pesawat transit menuju nunukan ,

Jam 15 Wita : Naik pesawat kecil ke nunukan,,dan sumpah kaka inon gak suka naik ini pesawat,,entah kenapa yang ada di kepala selalu satu,, ” Pesawatnya jatoh..” *nangis dah..*

Jam 16 Wita : Sampai di nunukan,, istirahat sehari,,dan besoknya baru ngelanjutin perjalanan ke sebuku,,

panjang kan perjalanan nya.. udah tahu kaka inon gak suka bangun pagi, ini malah nyari penerbangan pagi, kenapa ya orang-orang pada suka nyiksa kaka inon dengan bangun pagi,, huaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaaaaaaaa kagak suka……….

B) Lost World.. kagak punya temen…

Kamu tahu gak dek,, itu bener bener jauh dari kehidupan.. di tengah hutan,, gak ada mall,, gak ada internet,, gak ada signal.. sendirian.. kalau disana kaka inon nyanyinya. caca handika…

Makan , makan sendiri,, cuci ..cuci sendiri,, semuanya sendiri,,,  (*hiksss)

Ngai.. : xiii xiii xii,,, kaka inon kalau cerita kaya orang lagi ceramah ya ..panjang bener.. ceritanya udah jadi orang paling menderita sedunia,,   di tempat ngai juga gak ada mall,, ada nya ngarai sianok,, tapi ngai baik baik aja toh.. #sok iye…

Kaka inon ,,: iya gak ada mall, tapi kan kalau pengen jalan-jalan ngai bisa ke pasar diateh.. bisa makan di tempat ni meri, makan nasi kapau ni er,,atau nongkrong di jam gadang.. masih bisa jalan jalan kan.. kalau kaka inon di sana bener -bener gak ada tempat buat refreshing.  bayangin ya dek,, kamu ada di tengah hutan,,, kanan kiri kebon sawit,, gak ada wisata kuliner..boro-boro wisata kuliner warung aja gak ada..  gak punya temen main… :(( :((

Ngai : Tapi kan banyak yang bisa kaka inon eksplore… #bahasa ngai keren ye # misalnya sisi humanis manusia.. kan bisa ngajak penduduk sekitar ngobroll dan kemudia menceritakannya kepada kita melalui tulisan..  kalau ngai gak salah ya dulu kaka inon pernah cerita tentang konsep hidup ”

Berhenti pada kata cukup..” konsep cukup setiap manusia berbeda-beda… kalau kaka inon konsep cukupnya ketika mimpi itu terpenuhi , kalau mak, konsep cukup.. kalau pasien nya gak rempong..dan orang-orang di pulau itu konsep cukupnya,,hanya sebatas pada kata.. ” Asal bisa makan , bisa kumpul.. dan bisa hidup tenang,,tanpa berpikir pada semua kemewahan..”

ingat kan sama cerita itu,,nah kenapa gak kembali mulai menceritakan kembali itu semua..  bisa kan..

Kaka Inon : Aihhhh si Ngaii sok tua dah..sok iye… (*jitakkk) iya sih.. disana ketemu dengan cerita kehidupan manusia yang berbeda..mereka yang hidupnya sederhana..gak neko-neko,,gak punya mimpi setinggi langit.. merasa hidupnya cukup selama mereka bisa makan,,dan berkumpul,,tanpa berpikir tentang gadget terbaru,,pulsa telpon..ataupun intenet,,  tapi disananya lama bangettt 2 minggu..malah ada kemungkinan satu bulan…. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaa gak ketemu jakarta selama itu.. *galau dah galau..*

Ngai : xiii xiii xiii,,  ;;) kaka inon mah EBABIL,, (*Embakk Embak Ababil) dua minggu,, kan bisa bikin 14.000 kata,, ingat kan sama postingan yang 1000 kata.. nah gimana kalau tiap hari kakak inon cerita tentang kehidupan disana..banyak kan yang bisa di ceritain..

Kaka inon : Aihhh si ngaii makin tua aja dah.. *tabokkkk* dua minggu gak ngurus blog .. kasian kan,, ini blog kagak di hapdate,, emangnya blog si emak,, yang senin kamis,, ngaii kan adek nya kaka inon yakk mau gak dikasih tugas, ngurus ini rumah selama dua minggu.. :D :D :D ,,nanti kaka inon kirim postingannya ngai tinggal warnain  dah.. ingat ya.. warnanya hijau.. jangan yang lain..  (*pasang muka paling polos..) mau kan yakk

Ngai : hadehhh ini mahh namanya di manfaatin,, kenapa jadi ngai yang kebagian tugas jagain rumahnya kaka inon..ngai kan sibuk,, harus cuci piring.. main layangan di ngarai sianok, belum lagi harus nyapu,,ngepel,, lap lap kaca..  hadehhh ngai pikir pikir dulu ye…

Kaka inon : Tabokk bolak balikk yee..jangan banyak alesan napah..tadi aja sok wise kasih nasehat, sekarang giliran di kasih tugas kagak mau,, katanya saudara..mau yakk mau,,

Ngai,, : hadehh ini nih nasib punya kakak tukang pukul,,bentar bentar tabok,bentar jitak,, nanti ngai tanya emak dulu ya,, takutnya si emak belum bayar tagihan internet.. jadi ngai gak bisa bantuin..

Kaka inon : iya.. tapi janji ya,, sebagai yang paling senior kalian harus patuh sama kaka inon.. semoga balik balik dua minggu lagi,,kaka inon nya baik baik aja yak,,masa kemarin di kantor di godain ama orang sekantor mereka bilang gini..

Neng kamu udah bikin surat wasiat belum..

Kalau pesawatnya jatoh dapet warisan 1, 2 M,,

kamu pindah kesana aja neng..kan dulu kamu pernah bikin postingan kalau kamu pengen hidup damai di desa..

kejam ya orang orang itu…

Ngai, : kaka inon sini ya ngai kasih tahu,, waktu itu terasa lambat atau terasa cepat bukan karena lamanya dia berputar,,tapi karena bagaimana kita memikirkannya,,gini dah analoginya…

Waktu kaka inon sibuk,, pasti kaya nya waktu 24 jam itu kurang..dan berlalu begitu cepat,,

sedangkan waktu kaka inon lagi gak ada kerjaan..lagi bengong..pasti rasanya 24 jam itu berlalu lambat padahal semua sama aja kan.. sama-sama berputar dengan kecepatan yang sama,,  cepat atau lambatnya karena jalan pemikiran kita..

Kaka inon : ihh ngaii sok tua dah.. sok acai,,tapi makasih ya dekkk,, terkadang yang tua itu emang kudu main ama yang muda yak,, yukk kita mainn layangan bareng… *pelukk

PS : Makasih buat si emakk buat ilmu pasang html nya..  :D :D

About these ads

20 thoughts on “Never Like This Trip.. (@_@) #Eps 8

  1. themes blog Inon kurang bersahabat sama emoticon dr luar.. selalu ada kotak di emotikonnya. Pada themes wp tertentu kotaknya gak ada loh, sudah pernah Mak coba di tempat lain.

    yawdah.. ntar disempurnakan lagi.. ocey. :P

  2. ajak mamih aja Non ke Nunukan…
    biar mamih bisa bantuin hapdet blognya inon, mau?? :P
    lagian, kalau inon kesepian disana, nanti mamih yg gangguin dan ngasih inon kerjaan…
    anggap aja kayak Mamah dirumah, oceyy??? :D
    titi dije , take care ya nak…..
    luv u as always….
    *peluk dan kecup*
    salam

  3. Sahabatku Daniel Mahendra, selalu menuliskan apapun yang dia alami selama perjalanan. Tulisan-tulisan itu kemudian dia ramu sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah alur cerita yang menarik. Dan dalam waktu singkat, jadilah novel keren…

    Aku pikir, Inon bisa belajar dari pengalaman kawan kita tersebut.. Tulis saja dulu dalam draft apapun yang Inon alami selama di Sebuku..

    Selamat jalan ya Non, hati-hati.. Sampai jumpa lagi, dan kami tunggu oleh-oleh ceritanya..

    Buat Ngai, selamat bertugas… Tapi, ingat ya.. jangaaaaaan bikin tulisan dengan judul “setentang” di sini, pliiiisss… cukup judul itu adanya di blog sebelah saja… ;)

    • Haaaaa haaaa haaa haaaaaa
      Setentang inon,,,

      Sumpahhh ketawaa inon baca commentnya inyiakkk

      Nanti inon nasehatin adek inon ini,,
      Mbokk bikin postingan yang panjanggg

      Iyakkk
      Bikin 1000 katanya tentang sebuku selama 2 minggu
      my little usagi

    • nahtuh bener kata PakNgah.. kk Inon nulis pengalaman selama di sana, suka dukanya.. kehidupan masyarakat di sana. pasti seru!

      @pakNgah: Ngai gak bertugas jadi admin atau penulis di sini.. cuman liatin aja dr jauh.. jangan sampe ini lapak dibongkar satpol pp.

      mana mungkin Ngai ikut nulis 1000 kata, hla puisi ‘seKentang’ isinya kan cuman 2-3 baris, :P

  4. gua jadi inget dulu pernah kudu tugas ke pondsite di deket lampung sana. udah naik pesawat dari jkt ke lampung. sampe lampung naik mobil lagi yang jalannya gak karuan. nyambung naik speedboat baru nyampe. pegel dah! :P

  5. asiiik…inon lan jalan jauh lagi …. :P
    sekarang judulnya mamih ganti aja ya
    jadi, ”like this trip so much”
    karena di jakarta gak ada yg kyk beginian, sungai2 luas utk naik speed boat…ya gak siiiih ?? :)
    selamat jalan nak, jaga kesehatan ya…
    jgn sampai si maag ituh kambuh lagi , oceyyy??
    *peluk *
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s