Apa Cinta Bisa Dipaksakan????


Bekesong City, 21 April 2012

Selamat Malam Semuanya,,  Apa Kabar Kalian,,,

Bagaimana Weekend kalian,

Kalau saya lumayan sibuk hari ini seharian kelayapan,menikmati kehidupan yang di tawarkan Jakarta.

Jujur ya, kenapa ya belakangan ini saya susah menemukan ide untuk menulis,, padahal ada banyak hal yang ingin di ceritakan, seperti malam ini ,udah satu jam kali saya duduk manis di depan laptop , niatnya mau nulis tapi malah sibuk stalking sana sini , sibuk ym-an,,dan kemudian kehilangan semua ide

Saat sang otak lagi wara-wiri gak jelas kesana kemari,tiba-tiba seorang teman muncul,, dan mulai bercerita tentang masalah percintaan yang sedang di hadapinya..

Mari kita memangil sang teman “Si Bebek” Jenis kelaminnya wanita, seumuran saya , dan sama sama sedang dalam dunia pergalauan yang tak berkesudahan..Kisah cinta si Bebek lumayan unik dan memusingkan,, berkali-kali pacaran tapi selalu ketemu sama yang beda agama, sekalinya ketemu yang seagama, beda sifatnya jauh bener,, perbedaan prinsip dan hal-hal lain yang pada akhirnya bikin si Bebek menyerah..kisah terakhir si Bebek lagi lagi beda agama, pacaran bertahun-tahun, rusuh sana sini ,, dan kemudian berakhir dengan PUTUS,,

waktu saya tanya alasannya apa kenapa Putus,padahal sebelumnya si Bebek kekeh untuk membawa hubungan ini ke Jenjang Pernikahan ..Si Bebek cuma bisa bilang..

“Gw gak sanggup ngeliat air mata emak gw nyong,, gw takut menyesal di kemudian hari,, mungkin emang bukan jalannya kaya gini ,, Tuhan pasti punya rencana kan..”

Kejadian putus nya udah lewat hampir 6 bulan yang lalu,,dan malam ini Si Bebek kembali muncul di layar si Kurir Yahoo saya,,

Si Bebek : Nyong , kemane lo,, sibuk kagak,, gw mau cerita,, tertarik mendengarkan,,

Si Saya    : Kagak, lagi wara wiri gak jelas , silakan,, gw baca ym nya,, bukan di dengerin kan lo gak ngomong

Si Bebek : #gampar yeee # ada satu cowok lagi ngedeketin gw,, karir lumayan, tampang gak malu-maluin amat, seagama, anaknya baik, jujur,, gw rasa dia itu Mantu idaman semua ibu-ibu di dunia…

Si Saya   : #heran# bagus dong,, terus masalahnya apa, harusnya lo bahagia bukan, semua yang baik ada di dia,,

Si Bebek : Nah itu masalahnya,, dia terlalu lurus,, terlalu baik, dan gw gak ngerasain perasaan apapun sama dia,,

Si Saya : #geleng geleng kepala# rusuh lo ah,, kemarin dikasih yang bengkok, beda agama , lo complain minta yang lurus, sekalinya lurus lo malah bingung sendiri, mau lo apa toh,,

si Bebek : he…he…he  gw juga gak tahu neng, tapi sulit untuk menimbulkan perasaan itu,, lo pikir gw gak nyoba,, gw nyoba neng,, untuk belajar mencintai dia, karena gw juga gak mau menyakiti siapapun,, tapi gak bisa yang ada gw malah menyakiti diri gw sendiri,,

Si Saya : mungkin karena hanya belajar untuk mencintai dia,, tapi lo gak memaksakan diri untuk mencintai dia,, have you try it ,

Si Bebek : udah neng,, gw udah nyoba, memaksa diri gw untuk mencintai dia, bersikap baik, menerima dia apa adanya, tapi yang ada malah gw ngerasa bersalah,, gw ngerasa salah udah bohongin dia,, berpura-pura,, gw nipu diri gw sendiri neng,,dan itu tidak menyenangkan,,

Si Saya : , gw gak habis pikir ya sama perjalanan hidup lo , rencana demi rencana yang sedang di persiapkan ALLAH buat lo di masa depan..dulu waktu di kasih yang rusuh, banyak masalah rela jungkir balik, jatuh bangun, untuk mempertahankan semua kesalahan itu , lo berani buat tutup mata, hati dan telinga , merasa lo paling benar, sekarang giliran di kasih yang lurus, bener dan sesuai sama yang di harapkan ehh si rasa malah gak muncul,,

Padahal harus nya lo bahagia kan dengan kehadiran dia,, ALLAH sudah menjawab doa lo, memberikan apa yang lo butuhkan, bukan yang lo inginkan, gak akan pernah ada kisah yang sempurna di dunia ini , yang harus lo lakukan hanya beradaptasi dengan keadaan , melihat segala sesuatu lebih dekat lagi ..

Tentang rasa yang tak kunjung datang, gw juga ngak ngerti cyin, apa cinta bisa di paksakan, apa cinta bisa tumbuh belakangan , cuma saran gw, mending lo tentukan sikap,   ada dua pilihan di depan mata,,

A) lo tetap menjalani kisah ini , memaksakan diri lo bersama dia,  belajar mencintai dia,,  positifnya dia senang karena lo tetap bersama dia,, negatifnya lo menipu diri lo sendiri,berkorban banyak hal, dan juga secara gak sadar lo menipu pasangan lo..

B) Jujur sama hati lo,,dan kemudian jujur sama dia, bilang kalau hubungan ini gak bisa di teruskan , positifnya lo bebas dan berhenti membohongi diri lo sendiri,, negatifnya lo menyakiti dia,, dan bikin orang lain patah hati,,

Mama gw selalu bilang,,

Jangan pernah memberi harapan palsu,, kalau kamu mau sama orangnya ya kamu jalanin kalau gak mau mending cepet-cepet di akhiri, gak ada yang lebih menyakitkan bagi seorang laki-laki saat dia tahu bahwa dia tidak pernah di inginkan, bersama karena merasa kasihan itu gak bener,  itu namanya bohong,, dan cinta yang di bangun atas dasar ke bohongan gak akan pernah langgeng,,

Si Bebek :  kadang otak lo bisa di pake juga ye neng,  gw rasa gw milih yang kedua deh,, walau itu menyakitkan , hidup gw itu ironi ya,, kadang gw juga gak ngerti sama apa rencana ALLAH dalam hidup gw,, gw lelah neng, gw gak minta macem-macem gw hanya minta semua di permudah..

Si Saya : jangan ngomong gitu ALLAH selalu punya rencana percaya sama gw semua hal yang terjadi gak mungkin kan tanpa makna dan pertanda ada banyak hal yang dapat kita pelajari dalam cerita kita,, ALLAH gak tidur cuy, DIA selalu menjaga kita dengan cara-Nya…

Si Bebek : Makasih ya nyong, gw akan memikirkan doain gw dapet yang terbaik ya,, di beri kemudahan ngelewati dunia pergalauan gw..

Si Saya : ha..ha..ha that’s what friend are for my dear,, gw gak tahu ini bener atau salah tapi kalau menurut gw sebaiknya kita tidak meminta di beri kemudahan melewati semua masalah, tapi meminta di berik kekuatan melewati tantangan itu,, supaya gak nyerah,, dan gak rapuh..

Dan Malam ini , pertanyaan Apa Cinta bisa di paksakan??? kembali berputar-putar di kepala saya,

Teman Menurut kalian gimana,, Apa kita bisa memaksakan diri untuk mencintai orang lain , yang di mata dunia sempurna, tapi di hati kita gak pernah sempurna..

Menurut saya, cinta gak bisa dipaksakan, kalau emang gak suka ya udah, lebih baik mundur daripada harus menyakiti orang lain

About these ads

17 thoughts on “Apa Cinta Bisa Dipaksakan????

  1. Komen Gua gini Put …
    Hati-hati dengan Hati kita …
    sebab … bisa saja … yang kalian sebut “hati” itu sudah terselimuti … atau tertutupi … terpengaruhi … dengan hal-hal yang lain … nafsu … ambisi pribadi … persepsi atau yang sejenisnya …

    So PR kita adalah … menajamkan pisau Hati … membersihkan Hati … dan meluruskan Hati …

    Niscaya keputusan kita tidak salah

    Salam saya Put

  2. Kalau bagiku segala yg dipaksa itu tidak baik. Lebih baik, diusahakan dgn kesadaran.

    Ah, gk bisa ngomong banyak ttg rasa. Aku jg blm berhasil masalah rasa :).

  3. pertama-tama mau tanya dulu
    kok si ceweknya dikasih nama samaran “si bebek” sih…?
    kalau cewek kan biasanya Hello kity kek,apa kek yg agak manisan dikit
    hihihi…..*komen gak penting*

    kalau menurut gw sih gw setuju sama sarannya mama
    jgn ngasih harapan palsu
    kalau mau terusin
    kalau gak PHK aja…
    biasanya jika qta mencintai seseorang
    apapun yg terjadi pada suatu hubungan akan terasa lebih ringan dan happy
    kebalikannya jika qta tidak mencintainya
    apapun perbedaan yg ada pd pasangan qta akan terasa sangat berat

  4. gua bilang emang cinta gak bisa dipaksakan…

    tapi sebelumnya, harus diyakini dulu… apa bener itu udah dalam tahap cinta gak cinta?
    atau masih dalam tahap suka gak suka?

    nah kalo masih tahap suka-gak suka… yang tadinya gak suka bisa lho ntar nya jadi suka. dan kalo nantinya udah suka, bisa aja kalo ternyata akhirnya jadi cinta kan… :D

    yang pasti jangan terburu2 memutuskan. bisa dijalanin dulu, diliat2 dulu… jangan terbawa emosi… :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s