Gallery

Tentang Senja..


My Office 23 April 2012

Hari  ini saya akan bercerita tentang seseorang,, saya memberi namanya “SENJA” ya karena saya mencintai SENJA,, saya selalu merasa damai,,saat menatap Senja.. bagi saya Senja adalah waktu di mana semua orang akan kembali pulang,, melepaskan lelah setelah seharian bekerja. Senja adalah waktu dimana Matahari pulang memeluk bumi,, memenuhi janjinya untuk kembali..

Saya akan memulai kisah ini dari bagaimana saya mengenal Senja..

Kita berdua adalah kawan di masa kuliah dulu,, kira-kira tahun 2003, saya masih ingat perkenalan pertama saya,, saat saya tanpa sengaja nyasar masuk kelas dia.. saya nanya..

“ Nama kamu siapa,, dulu SMA dimana.. (dan semua basa basi lainnya “  waktu itu dimata saya,, senja anak yang pendiem,,gak asyikk dan sedikit cupu…

Terlebih pada saat ujian,, saya kan kepepet ya,,nanya contekann alamakkk kagak di kasih ,,aihh sebel bae saya.. secara ya apa susahnya sih kasih contekan.. sejak itu di mata saya Senja adalah seseorang yang gak penting-penting amat..

Banyak hal berbeda antara saya dan senja..

Saya yang bawel, pecicilan,,dan gaul ama siapa aja, komunitas kiri,,mereka yang kadang di anggap pemberontak ama kampus..

Sedangkan Senja, pendiam, gak suka gaul, kuliah Cuma buat belajar aja, berteman Cuma sama orang-orang pintar,, aih gak banget deng… Dan waktu berjalan.. kita lulus kuliah.. kerja,, menjalani hidup masing-masing, sedikit pun saya gak pernah ngeh. Kalau ada makluk hidup bernama Senja..

Hingga suatu hari tiba-tiba Senja add saya di Fb,,waktu itu gak ada satu pun di pikiran saya add ya udah add aja,, gak penting secara ya saya kan terkenal,, jadi biasalah fans saya banyak.. :D Terus berlanjut dengan Senja add saya di bbm,, waktu itu ya seprti biasa saya mengabaikannya,, nganggap gak penting,, karena yang ada di kepala saya ya senja yang dulu saya kenal waktu kuliah gak banget..

Tak kenal maka tak sayang kalau kata pepatah mah,,hal yang sama terjadi sama saya dan senja,, 8 bulan sudah kami berteman baik,, membagi banyak hal dalam hidup..dan semuanya di mulai dengan berbagai proses,, mulai dari saya yang  nanggepinnya biasa aja  hingga akhirnya saya terbiasa dengan semua tentang senja,,bahkan pernah ya ketika suatu hari saya kehilangan kontak sama dia,,saya panik dan caribanyak cara untuk menemukan dia,,saat itu saya baru menyadari kalau mungkin kita bersahabat tapi saya gak punya data contact sama dia selain bbm dia,, waktu itu dia lagi di palembang,,dan yang ada di kepala saya mungkin dia kecelakaan atau dia kecopetan kali ya bow.. saya nanya ke beberapa teman kuliah ada yang kenal dia gak,,tapi yang ada orang orang malah heran kok bisa ya saya ama dia tiba tiba temenan *gampar*

Pasti kalian semua belum bisa membayangkannya,,,

Baiklah saya akan mulai dengan cerita tentang fisiknya..

Tingginya 170 Cm,, Berat badannya rada-rada over weight hampir 80 Kg,, Kulitnya hitam gelap.. Hidungnya.. ya hidung rada-rada memblesek ke dalam,, tapi dia punya senyum yang manis.. kalau dia ngomong suaranya lembut,,. dia memiliki alis mata yang tebal,,dan mata yang kalau natap orang bikin kamu pengen pengen senyum aja.. Mata dan  Wajah smiling face adalah kelebihannya,, dan dimata saya hidung yang rada-rada kedalem itu lumayan lucu aja..

Kalau kamu mau bayangin seperti apa,,kamu liat olga syaputra dah.nah Senja sama Olga tuh rada mirip , tapi yang pasti Senja mah Laki yee,,bukan melambai..

Can you imagine now..

Sekarang saya akan berbicara tentang sifat nya..

Diawal kamu ketemu dia,,kamu akan merasa dia pendiam dan bikin kamu mati gaya,, tapi ketika udah kenal,, hayyah sungguh amat sangat sulit untuk membuat dia berhenti bercerita,..Secara otak,, Senja termasuk anak yang cerdas,, ini terbukti dari prestasi lulus kuliah 3,5 tahun, IPK diatas 3,5,, dan posisi pekerjaan yang lumayan untuk anak seumuran senja..

Secara sifat,, Baik, Gak neko-Neko,,selama 8 bulan berteman saya masih merasa dia adalah pria yang jujur, selalu ingin menyenangkan orang lain.. dan ingin membuat keluarganya bahagia.. *simple yakk* Sedikit manja, ya mungkin karena jarak yang jauh antara senja dan adiknya,

Can you imagine now.

Saat pertama kali saya cerita kalau saya adalah seorang penulis,,dia amat sangat mengapresiasi tulisan saya,,dan percaya gak,kalau dia baca tulisan saya dari awal sampai akhir,,dan saya ingat saat itu tulisan saya jumlahnya sudah mencapai diatas 250 postingan..wawww kalau saya mah udah muntah-muntah dah..

Senja tuh sebenernya pinter,, punya potensi dan saya percaya jika dia berlari lebih kencang dari saat ini ,,dia bisa jadi jauh lebih baik,,  satu kekurangan senja dimata saya,,senja gak pede-an i dont know why mungkin karena sifat pendiamnya itu,,atau karena dia tidak terbiasa berontak seperti saya,,

Terkadang senja bisa jadi orang yang menyemangati saya,, dan kagak bisa lemot ampun-ampunan yang gak banget tentang senja adalah hobinya nonton yoko ,,ono tuh telenopela di indosiar aihh jengggg saya kagak ngarti itu mah..

Hoby belanja nya yang ampun-ampunan,, dan pecinta diskon,,ah ya satulagi tentang senja.. senja itu pecinta anak kecil, mungkin ini efek dari tubuh besarnya,, *nyambung gak yee bow* tapi asli senja tuh mencintai anak-anak penyayang sama anak kecil, saya percaya kelak ketika dia menikah nanti pasti dia akan lebih sayang sama anaknya ketimbang sama istrinya..  dan saya percaya dia pasti akan jadi ayah yang sempurna untuk anak-anak nya kelak,,,

Can you imagine now,,seperti apakah seorang senja… Di salah satu comentarnya tentang tulisan saya adalah..

“Kamu tuh sebenernya berbakat,, tulisan-tulisan kamu jujur, dan melihat kehidupan secara realistis,,membaca tulisan kamu bikin aku berimajinasi tentang semua hal yang terjadi dalam hidup kamu semoga ya suatu hari nanti cita-cita kamu buat nerbitin buku bisa jadi kenyataan”

Senja adalah silent reader saya, pembaca setia.. dan orang yang mengagumi bakat menulis saya.. dan saya amat sangat mengapresiasi itu..

Senja juga menjadi sahabat saya,, seseorang yang membagi kisahnya sama saya,, dan semoga suatu hari nanti kelak ketika senja menemukan bumi nya,, saya bisa ada disana.berbagi kebahagiaan bersama dia..

 PS : Sekarang senja , bikin blog.. hanyasenja


About these ads

25 thoughts on “Tentang Senja..

  1. yang dulunya gak kamu anggap malah jadi sahabat berbagi ya Put :-)

    kalau di lihat-lihat tulisanmu makin lama makin bijak aja.. lebih kalem juga hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s