Aku dan Sebuah Kain Bernama Hijab..


My Office, 27 April 2012,,

Selamat Malam Semuanyaa,,

Apa kabar kalian,, bagaimana jum’at nya..

Ayo yang udah gajian siapa,, siap siap ke mall , belanja belanji yakk banyak diskon gila-gilaan ..

Bulan depan adalah bulan ke 3 saya menggunakan jilbab, Alhamdulillah sudah 3 bulan,, mengawalinya dengan sebuah ketakutan akan perubahan-perubahan yang akan saya hadapi ,, dan sekarang saya amat sangat bersyukur untuk semuanya, untuk pilihan ini ..

Ada beberapa hal perubahan dan mungkin pemahaman baru saya mengenai perempuan dan sebuah kain bernama hijab..

A) Hijab adalah sebuah konsep kepatuhan pada sang pencipta ,,

Sebelum saya menggunakan jilbab , ada pikiran terlintasi di kepala

” itu jilbab di pakenya kalau keluar rumah aja, kalau di rumah gimana, kalau teman-teman pake jilbab gimana, rempong banget kalau tiap temen mau kerumah harus pake jilbab ,, “

Maaf ya sebelumnya, saya gak bermaksud menyindir siapapun, tapi itu lah realita kita, ada banyak orang yang pakai jilbab kalau kekantor aja, tapi kalau dirumah dan di lingkungan sekitar tetap wara wiri dengan tank top dan hot pants nya, dan jujur hal ini yang bikin saya dari dulu selalu urung untuk pake jilbab , saya gak mau jatohnya munafik di depan orang kantor aja semua anggota tubuh di tutup , diluar kantor aja rusuh sama hot pantsnya,

Dan akhirnya saya memilih jalan ini ,dan mengerti satu hal,

bahwa hijab adalah konsep kepatuhan seorang perempuan kepada penciptanya,  ALLAH memerintahkan kita untuk menutup aurat, dan kita boleh memilih untuk mematuhi atau mengabaikan perintah itu , semuanya pilihan gak ada yang di rugikan dengan pilihan itu ,

Dan Alhamdulilah dengan pemahaman akan konsep kepatuhan itu , saya sampai sekarang konsisten tentang hakikat menutup aurat dari yang bukan muhrim , menggunakan hijab itu dirumah, di kantor, ataupun untuk ke mall,,

B) Hijab membatasi pakaian mu, tapi tidak pemikiran mu,,

Dulu di awal-awal pakai jilbab, beberapa teman menjauh, dan berkomentar ,,

Neng aku gak sreg dah kamu pakai jilbab, pasti kamu akan berubah , gak bisa ngobroll macem-macem lagi , dan rempong nasehatin kita-kita,,

Ngerasa ketampar waktu denger statement itu,dan pada akhirnya saya bisa buktiin sama para sahabat saya, jika hijab yang saya gunakan memang benar membatasi pakaian saya, tapi tidak pemikiran saya,, Dua minggu menggunakan hijab adalah sebuah proses mengembalikan kepercayaan teman-teman saya, merangkul mereka kembali , meyakinkan mereka bahwa saya tetap putri rizkia yang dulu, yang bisa di ajak bicara banyak hal

Dan Alhamdulilah sekarang saya sudah menemukan kembali kasih sayang para sahabat saya, kepercayaan mereka, dan semua pemikiran gila itu .

Hijab itu tidak akan membatasi pemikiran saya, saya tetap bisa di ajak berbicara tentang apapun ke kanan ataupun kekiri , aye mah ayok aja mah,, tapi dengan berhijab saya membatasi beberapa tempat yang harus saya kunjungi seperti kolam renang &salon, untuk dua tempat ini saya gak mau yang campur dengan laki-laki , saya mau nya yang perempuan aja, atau pergi ketempat-tempat seperti dugem, karokean yang jejingkrakan itu saya udah gak mau lagi..

C) Hijab itu membuat tubuh mu dan kecantikan mu menjadi lebih ekslusif

Ingat kan dulu saya sering bilang  “kalau pakai jilbab apa kabar ya hot pants, tank top dan semu  hal seksi lainnya..” he..he..he. ternyata setelah saya pakai jilbab itu semua masih bisa di pakai lo. benerannn seriussss kagak percaya..

#digampar massa..

tenang jangan emosi dulu, semua barang-barang itu bisa dipakai di kamar kan, atau pas lagi dirumah sendirian wara wiri dengan koleksi hot pants mu dan tank top mu , sumpah itu keren.. dan jujur ya , menurut saya , menikmati semua keindahan itu sendiri , jauh lebih menyenangkan dan berasa ekslusif aja, gak di umbar sama siapapun. gak ada yang nikmatin semua keindahan itu kecuali kamu,  keren kan ,,,

Hijab membuat kamu jauh lebih cantik ,jauh lebih terlindungi,, dan membuat kamu semakin menghargai tubuh mu,, sayang lagi semua keindahan itu kalau harus di ekspos dan di obral gratis, mending di jaga rapat-rapat dan di buka cuma buat satu orang yang memang di ciptakan ALLAH untuk mu,, limited edition kan jadi nya, jauh dari kesan murahan…

Jujur saya tidak pernah menyesali keputusan saya untuk berhijab, hijab membuat saya berpikir akan banyak hal, pemahaman-pemahaman baru , siapapun kamu yang masih ragu untuk menggunakan hijab , percayalah menggunakan hijab akan membuat mu jauh menjadi lebih baik,,

Tapi pakai hijab nya beneran ditutup yak, jangan atas di tutup terus bawah kemana-mana,, kalau soal pemikiran menurut saya, apapun yang kamu gunakan itu tidak akan pernah membunuhmu dan semua pemikiran mu..

Saya buktinya, si penjahat yang memutuskan untuk menggunakan hijab, dan masih bisa berpikir tentang banyak hal, berteman dengan banyak kalangan ,,   dan menjaga diri saya dari berbagai macam pelecehan seksual ataupun hal buruk lainnya.

18 thoughts on “Aku dan Sebuah Kain Bernama Hijab..

  1. subhanallah… pertama kali saya baca postingannya mbak putri yang memutuskan untuk menggunakan jilbab saya terharu… smoga diberi ke-istiqomah-an ya mbak..
    mbak putri telah menginspirasi banyak orang…
    salam

  2. Alhamdulillah hehe.. dulu pas pertama kali lihat kamu memutuskan menggunakan hijab surprise banget lho Put, beneran :-D semoga kita tetap konsisten ya, aku juga udah 10 tahun ini :-) dulu malah masih jarang yang pakai, aku sampai dua kali memilih melepas pekerjaan karena pas diterima disuruh lepas jilbab dan gak ada penyesalan kok, rejeki gak akan kemana dan buktinya sekarang aku tetep bisa dapet kerjaan :-D

    yang penting tetap menghargai orang lain, semua ini adalah pilihan hidup masing2, ya gak? :-)

  3. Bangga sama kamu Put… (y)
    Tadi lihat foto2mu di facebook, pas kamu tertawa tetap terlihat anggun dengan hijab hijaunya. :)

    Tentang celana pendekmu, inget gk aku pernah komen: kirim aja ke Jogja. Ternyata pas kuceritain sama sahabatku, dia langsung protes: ‘jangan pakai celana pendek to!!’. Hehe… Untung masih kamu pakai di kamar ya Put :)

    Tetap istiqomah ya Put. Semoga ‘kesaksian’mu ini bisa jadi berkat/manfaat buat teman2 yg baca. Amin.

    • Aminnn
      Makasih,,
      Iya sekarang si celana pendek dan tanktop itu dipakai dan dinikmati sendiri
      Dan itu sumpah jauh lebih menyenangkan,,
      Eksklusif :)
      Iyaa,, smoga semakin banyak orang yang mau pakai jilbab :)
      my little usagi

  4. Buzzzz Buzzz Buzzzz
    Assalam Mualaikum, lam kenal

    Perintah Allah nda yg menyulitkan untuk umatnya justru melindungi umatnya, kalo terasa berat atau sulit dapat pastikan pola pikir kita ada yang salah,

    Salam Madu juga Sengat

  5. InsyaALLAH tetap istiqomah ya Put, Alloh pasti lebih menyayangi hambaNYA yg patuh daripada yg tidak ‘kan? Aamiin.

    Dan betul sekali, si pakai2an sekseh itu msh bisa dipakai di…depan suami hohohoho

  6. Pingback: Ayo! Cape Lagee… « Oyen punya cerita

Leave a Reply

