Menghargai Waktu,,


Jambi 5 Mei 2012

Selamat Pagi,, apa kabar semuanya,,,, saya sekarang lagi di Jambi, biasa tugas negara,,udah seminggu ya gak nulis,, lama lama produktivitas menulis saya menurun,,

WAKTU,,,

kalau kalian baca judul ini , pasti kalian mikir,, emang lo bisa menghargai waktu put??

saya ngaku,, saya gak bisa bangun pagi,, setiap hari kejar-kejaran sama kereta,, dan terkadang kalau janjian suka mepet-mepet datangnya,,

lantas apakah saya bisa di cap tidak menghargai waktu,,

Saya gak tahu apakah tulisan ini adalah curhat,, pembenaran untuk saya yang selalu kesiangan , tapi paling gak saya bisa numpahin uneg-uneg saya,, (*Sumpah lagi emosi inihhhh)

MENGHARGAI WAKTU  = Seberapa Penting Sebuah Kegiatan itu harus dilakukan,,

Saya gak suka bangun pagi ,, tapi saya akan mengabaikan semuanya ketika saya di hadapkan pada penerbangan pagi,, jika penerbangan pagi jam 6 Pagi,, maka jam 3 Pagi saya sudah bangun dan siap-siap menuju bandara,,

Saya hobi ketinggalan kereta, tapi ketika di hadapkan pada meeting penting yang mengharuskan saya sampai di kantor jam 9 pagi , maka saya akan bela-belain berangkat naik kereta jam 6 pagi , supaya jam 7 udah duduk manis di kantor..

Kalau janjian suka mepet-mepet datanggnya , tapi kalau konteks janjiannya penting, menyangkut hajat hidup orang banyak, dan ketemu lebih dari 2 orang,, saya pasti akan bela-belain berangkat lebih awal,, bahkan naik ojek kalau perlu…

SEE,, sejelek-jeleknya hobi telat, gak bisa bangun pagi dan selalu ketinggalan kereta,, ketika ada hal-hal penting saya akan berusaha sekuat tenaga untuk sampai tepat pada waktnya , karena saya tahu menunggu itu menyebalkan..

Bangun kesiangan , telat nyamperin kereta, atau ketika janjian mepet-mepet datangnya akan saya lakukan ketika objek penderita dari semua kesalahan itu adalah saya sendiri, dan tidak merugikan hajat hidup orang banyak,,

Tapi ketika semua hal itu berhubungan dengan hajat hidup orang banyak ,berhubungan dengan hidup dan mati sebuah aktivitas,, maka saya akan menggaransi bahwa saya akan sampai tepat pada waktunya,,  *trust me*

Trus tiba tiba ada yang nyeletuk , ini kenapa lo tiba tiba menulis tanpa struktur gini put, ada apakah gerangan,,

karena saya lagi gondok setengah mampus sama orang-orang yang LELET,,, menggampangkan semua masalah,, dan amat sangat tidak menghargai waktu,,

contoh kasus..

Udah tahu pesawat itu harus check in jam 8, tapi jam setengah 8 masih leyeh-leyeh masih nyantai,, padahal kita yang lain udah geregetan setengah mampus takut ketinggalan pesawat ,,

Udah tahu meeting itu mulai jam 9 Pagi,, tapi jam 8 pagi masih belum bangun tidur,, dan pasang wajah gak berdosa dengan statement

“nyantai aja lagi, kita kan bos,, jadi gak masalah kalau telat” #rasanya pengen nyiram pake air panas…

SEE,, emosi kan , nyolot kan,, saya paling gak suka sama keadaan dimana kita menggunakan jabatan, pangkat , status untuk menghalalkan kesalahan yang kita buat,, gak adil kan,,

saya ingat sebuah pesan yang selalu di sampaikan sama saya,,

Jangan suka complain, menjudgement kalau kamu nya aja gak bener,, belajar bener dulu untuk diri sendiri, baru ngebenerin orang lain..kalau kita nya gak bener,, mulai dari diri sendiri ,, jadi agen perubahan buat diri sendiri baru orang lain…

13 thoughts on “Menghargai Waktu,,

  1. Soal ontime saya selalu berusaha ontime. Btw, kalau sudah urusan pribadi yang gak bersangkutan dengan orang lain keknya saya malah sering teledor waktu. :(

  2. sipphh.. emak setuju sama Inon..

    mulai dari diri sendiri ,, jadi agen perubahan buat diri sendiri baru orang lain.

    jaga kesehatan yaa.

  3. kalau masalah penerbangan atau meeting aku orangnya bawel karena gak mau telat. tapi pas ketemuan puteri aku telat ya hahaha, telat disengaja

  4. sabar kak, sabar~ *ngipas2in kak putri*
    jujur, saya juga gak suka dgn orang yg hobi telat, bahkan, mereka bilang “telat itu udah budaya kali~”!!! :twisted:
    budaya dari hongkong?!?! *ikutan emosih*

  5. nunggu itu emang paling nyebelin, apalgi klo tanpa kepastian..
    iya sya jg sdg berusaha untuk bangun lbh pagi, krn bangun pagi investasi terbaik untuk menjemput impian..;)

Leave a Reply

