Dear My Silent Reader,,


My Office 18 Mei 2012

Dear My Silent Reader,,,

Postingan kali ini , gw persembahkan khusus buat kalian silent reader gw,, kalian yang selalu rajin mantengin status facebook , twitter, bahkan pembaca setia blog gw..

kenapa gw bilang postingan ini istimewa, karena gw tidak menggunakan warna hijau,,serta  kata “saya”,,  di postingan ini, gw menggunakan kata gw, warna hitam,, tanpa embel-embel apapun, karena ini khusus untuk kalian,, kalian silent reader gw.. dan hanya karena kalian gw menghilangkan semua ciri khas gw,,

Silent reader,, mereka yang diam-diam baca postingan ini ,,status -status di facebook ,ataupun twitter,,orang orang yang tidak terungkap tapi amat sangat membantu dalam meningkatkan statistik blog gw,, seharusnya gw berterimakasih kan sama kalian , karena dengan kehadiran kalian stastistik gw jauh meningkat..

Ada banyak alasan kenapa seseorang menjadi silent reader

A) Gak mau ribet comment, karena wordpress terkadang mempersulit orang lain dengan sistem komentnya ngejelimet, jadi mereka memilih untuk membaca dan kemudian pergi begitu saja,,

B) Merasa gak ada yang perlu di comment, menjadikan tulisan-tulisan ini hanya sebagai informasi saja,, numpang lewat ,, atau apalah..

C) KEPO pengen tahu urusan orang,, membaca satu demi satu tulisan yang ada , kemudian setelah itu sibuk  berkomentar nyinyir di dunia nyata…

Gw amat sangat berterimakasih kepada silent reader bagian satu dan dua, karena tanpa kalian blog ini tidak akan  hidup, karena kalian selalu rajin mendatangi blog ini , dan terkadang di dunia nyata kalian memberikan komentar-komentar positif tentang tulisan gw,, bahkan gw kadang takjub sendiri, ketika tiba – tiba kalian mengomentari tulisan gw , diantara obrolan ringan kita,tahu gak komentar pendek kalian seperti ,,

“sayang ya neng kamu udah gak ikut 1000 kata lagi, padahal itu bagus tauk, buat memperbaiki kualitas tulisan kamu,, “

itu sungguh membangkitkan semangat gw, membuat gw ingin kembali menaklukan tantangan itu,, kalian adalah semangat gw,, dan terimakasih untuk selalu menjadi silent reader gw.. #peluk atu atu,,,

Silent reader bagian KETIGA.. ini nih yang bikin emosi, kalian yang sibuk stalking dengan kehidupan gw.. bentar kalian ngerti gak artinya stalking,, stalking artinya mengintai,, memantau ,, ya kan kalian yang rajin mantengin status facebook gw, twitter, bahkan bolak balik membaca tulisan demi tulisan di blog gw.. setelah  kalian puas menelanjangi gw, kalian akan sibuk berasumsi tentang setiap hal yang gw sampaikan,, setiap moment yang gw tuliskan,,

Dengan cerdasnya, kalian langsung melakukan justifikasi atas setiap hal yang gw sampaikan, tanpa melakukan klarifikasi dulu sama gw,, siapa tokoh yang gw maksud, apakah tulisan itu nyata atau tidak,, apa arti dari setiap kisah yang gw ceritakan,, dengan mudahnya kalian melakukan justifikasi, pembenaran,,dengan cara kalian.

Gw tahu kalian akan comment gini ,,

“ya siapa suruh lo nulis semua itu di blog, atau berkicau di time line lo, hak gw dong mau baca atau gak, orang lo nya juga mengekpos diri kok..”

Tarik nafas dalam..dalam ..istigfar

Fine.. gw tahu kalau ini semua karena gw juga yang rempong menuliskan semuanya disini ,,  tapi sekali lagi , seharusnya kalian klarifikasi dulu sama gw, mengenai apa yang gw tuliskan , bukan kemudian sibuk berasumsi sendiri-sendiri,

Menulis adalah dunia gw, gw mencintai dunia ini , bagi gw menulis adalah passion gw , dan gw memiliki banyak mimpi dengan dunia ini ,, ke kepoan kalian tidak akan pernah membuat gw menghapus blog ini , deactivate efbe atau twitter gw,, gak ,gak akan pernah,,

terus kenapa gw nulis tulisan ini ,, bukan kah dengan gw menulis tulisan ini , gw akan merusak image gw dimata sahabat gw yang lain.. karena gw sudah merasa hilang kesabaran , dengan semua kekepoan kalian dalam hidup gw,, setiap manusia punya batas sabar kan, sudah terlalu lama kalian mematai hidup gw,, gw hanya ingin kalian tahu satu hal,,

Bahwa kita punya jalan hidup yang berbeda , punya pemahaman yang berbeda dalam memandang hidup, gw tumbuh dengan pemikiran-pemikiran gw, dengan idealisme gw, dan itu hak gw , selama gw tidak merusak hajat hidup orang banyak , selama gw tidak jorok, vulgar atau seronok, maka bagi gw itu baik baik saja,,

Mengenai tulisan-tulisan gw, apakah semua yang gw tuliskan itu nyata, siapakah anonim-anonim yang selalu gw ceritakan, daripada kalian berasumsi macam-macam mending tanya gw langsung dah,, gw welcome kok dengan semua pertanyaan kalian, itu lebih baik daripada kalian sibuk bekicau dan melakukan justifikasi tentang gw di dunia nyata.. Mari kita menghormati privacy masing-masing,, ga usah rusuh,, toh gw juga gak pernah kan nanya-nanya tentang kehidupan kalian,, karena gw punya prinsip,,

Gw gak akan pernah bertanya tentang masalah pribadi orang lain,, kecuali orang itu cerita,, karena menurut gw ketika seseorang memilih untuk menceritakan tentang kehidupan mereka sama gw, itu artinya mereka percaya sama gw ,, kalau mereka memilih diam ya itu artinya mereka memang masih belum mau membagi kisah mereka sama gw..

Don’t judge me if you don’t know me you just know my name not my story

PS :

Lagi ngerasa gerah dengan silent reader dan semua orang yang sedang rempong ngerusuhin hidup saya.., maaf ya buat yang baca kalau emosinya berasa,,walaupun kemarin saat saya ngeracau sama Seorang sahabat  dan Mama mereka bilang..

Si Sahabat

Ketika orang orang ngerusuhin hidup kamu nikmatin aja, itu artinya mereka iri karena hidup mereka gak menarik,,

Mama,,

Inon gak usah ambil pusing sama mereka,, nikmatin aja hidup inon, cape sendiri kan kalau ngeracau sama mereka, saat inon sebel sama mereka ingat satu hal,, semakin mereka rempong ngrusuhin hidupnya inon,, sebenernya mereka hanya ngelariin diri dari kekusutan hidup yang mereka alami..

31 thoughts on “Dear My Silent Reader,,

    • ih setujuh banget deh sama oom enha inih.
      kek yang aku baca di kicauan seseorang put:

      Apbl org bicara mengenai kita pdhl kita tdk prnh mengusik kehidupan mrk, itu adlh tanda bahwa kehidupan kita lebih indah dr mrk.

      see? just take a deep, deep, deep breath!

  1. maafkan eMak.. karena selalu jadi silent reader di sini.
    (eMak sll bacanya dalam hati saja, gak keras2)

    Inon ud tau kan, makin tinggi pohon
    makin kencang anginnya.

    peluk.. tjium,. !

  2. Put …
    pesan saya cuma satu kalimat
    Jangan buang energimu untuk mengurusi hal yang tidak penting itu …

    so … maju terus lah …

    salam saya Put

  3. Emang susah ya Non kl jd seleb
    Adaaa…….aja yg pingin tau…….(Paparazzi)

    Tapi non, nikmati ajalah resiko jd seleblog……. :P
    Salam

  4. yup… untuk silend reader type 1 dan 2 sih kita seneng2 aja ya…
    tapi kalo yang ketiga, apalagi kalo psycho trus bikin akun FB pake nama kita, posting foto2 kita, dll… itu asli ngeselin banget!!! :(

  5. Eh, iya ya… Kalo seseorang yang rese dengan hidup kita, artinya hidupnya gak terlalu menarik, sehingga ikut2an ngurus kehidupan kita? Hmm… keknya bener juga :D

  6. hmm, kalau ada yg ngerecokin hidup kakak, gak usah pedulikan, anggap aja angin lalu~ :)
    soal silent reader juga jangan terlalu diambil pusing, yg penting ngeblog, blog, dan ngeblog~ :mrgreen:

  7. menurut saya orang kemungkinan menjadi silent reader karena ndak tau cara komennya mbak, seperti saya dulu pertama kali kenal internet karena disuruh ngerjaiin tugas sekolah hehe….

  8. ngak ribet kok, karena aku selalu log in heee..aku jarang bercerita juga yach…heeeee taukan abangmu ini, kalau lagi kena angin puyuh gini dah heeeee,,,ngak dikasi tau kamunya pasti udah tau hahahah

    Put salam buat mamah yach…maafin anak jauhnya ngak sempat ngucapin ultah, oiya salam juga buat papi, sehat selalu (lo kok…komentnya jadi gini) :lol:

  9. ckckck…
    emang ada orang gak ada kerjaan kayak gituh ya Put???

    ehm…ya susah juga sih…
    Aku juga sempet kepikiran ketika membuat blog…
    dan bersikap terbuka dengan cara cerita semuanya di blog…
    Aku berusaha siap sedia menerima segala resiko yang ada…

    Tapi Alhamdulillah belum kejadian sih…
    cuman pernah ada komen hater yang mampir ketika aku iseng posting tentang setrikaan…hihihi…
    Intinya sih berasa kasihan ama abah gituh…
    Walopun aku sering menerima komen kejam berbau bully, tapi somehow aku merasakan aura negatip dari komen yang satu inih…hihihi…

    Ya sudahlah…
    They care because..you’re matter kaaaan?

  10. Emang harus pinter2 mengabaikan orang2 yg ga penting kek gitu ya Put heuheu. Mudah2an nanti mereka pada cape sendiri en ga rese lg :)

  11. Kata orang-orang, “mulut botol bisa disumbat, tapi mulut manusia tak ada sumbatnya”. So, mari nikmati saja hari-hari kita bersama orang-orang yang mendukung kita dengan senang hati.. :)

  12. Dulu gua juga pernah jdi sider, pas gua belom punya akun wp, gua bingung mau komen tapi kan gabisa krna harus punya akun dulu
    sekarang gua dah punya akun n gua udah mulai rajin ninggalin karena udah punya akun
    Gua juga merasa kok, gimana kalo itu misalnya akan terjadi sama tulisan gua, ok positive thinking ajja :)
    Nice post d^^b

Leave a Reply

