Some day i will be back,,


My Office 26 Juli 2012,,

Selamat Siang Kawan,,,

Bagaimana kabar kalian, baik baik saja kan,

Bagaimana puasa nya, masih pada kuat kan, Mungkin ini terlambat

Apakabar kalian semuanya,, sudah lama sekali rasanya saya tidak menulis di blog, tulisan terakhir yang tentang macet itu, boleh dari draft, dan itu juga daripada gak posting, jadi mending posting draft aja,

#tarik nafas dalam-dalam,,

Ada banyak alasan kenapa saya jarang posting di blog, salah satu nya adalah karena alasan kesibukan yang menggila,

Trus ada yang nyeletuk,,

“kan bisa nulis di hari sabtu-minggu, kemane aja lo pas weekend, “

Maka dengan polos saya bilang..

“kadang begaol, kadang tidur, kadang males-malesan aja gak jelas..”

Baiklah kawan , kali ini saya mau jujur, dan bercerita apa adanya, kenapa belakangan ini saya jarang nulis, jarang blog walking,,

#tarik nafas dalam-dalam ..

Menulis adalah hal terpenting dalam hidup saya saat orang-orang bilang tentang passion, maka bagi saya menulis adalah passion saya,,

Terkadang saya mengibaratkan menulis seperti “berhenti sejenak” ya bagi saya menulis  adalah sebuah proses dimana saya berhenti sejenak dari semua kegilaan saya dan kesibukan saya dengan rutinitas yang tak pernah berhenti ini ,,

Berhenti sejenak, kemudian melihat sekeliling, melihat dunia lebih dekat,belajar mengerti banyak hal, Menulis adalah sebuah tempat di mana saya belajar jujur, jujur pada dunia, dan jujur pada diri sendiri, saya selalu berusaha untuk menempatkan hati dan jiwa saya di setiap tulisan-tulisan saya,  dan teguh memegang prinsip “gak akan nulis kalau hati saya gak menginginkannya “

Dan blog ini adalah catatan sejarah kehidupan saya, ada banyak cerita yang dituliskan , blog ini adalah rumah bagi hati saya, selalu menyenangkan saat lagi bete dan saya bisa bolak balik arsip dari blog saya,,

Saya selalu tertawa dan bilang “bego banget sih gw sumpah galaunya gak banget” saat menelusuri lagi satu demi satu tulisan-tulisan galau saya, gila ya saat orang lagi jatuh cinta, maka semua hal akan selalu berjalan di atas logika. Yang ada hanya rasa dan rasa..

Saat saya menelusuri satu demi satu tulisan galau saya,, maka saya akan menarik nafas dalam-dalam memutar kembali satu demi satu memori petualangan hati saya, waktu berjalan begitu cepat ,gak terasa ya sudah satu tahun berlalu sejak saya mengakhiri semua drama cinta saya yang sumpah galau abis,

Waktu berlalu begitu cepat, gak terasa satu tahun sudah , mulai dari saya yang merasa berbunga-bunga karena fall in love- galau karena semua berubah menjadi abu-abu – galau akut karena menyadari salah melangkah – hingga kemudian memutuskan untuk melangkah meninggalkan dunia perasmaraan durjana itu,,

Dan kini satu tahun setelah peristiwa itu, saya masih ada disini ,baik baik saja, menjalani hidup dengan gembira, tanpa kurang satu apapun,, dan mengerti satu hal,, “Terkadang saat kamu jatuh cinta,jangan terbang terlalu tinggi, logika tetap di pakai, dan berusahalah mendengarkan orang lain”

Saya selalu merasa bersemangat saat membaca kembali satu demi satu tulisan saya tentang  mengejar MATAHARI, selalu ada semangat disana, cerita tentang seseorang yang tidak pernah menyerah,, cerita tentang harapan – doa – dan keyakinan akan mimpi itu ,,

Dan saya juga selalu merindukan masa-masa dimana saya sering menang kontes, heboh kopdar sana sini ,begaoull ama semua orang, balas comment dan semuanya , ya saya merindukan semuanya, masa di mana euforian saat perdana jadi blogger,,

Dan kini saya ada dimoment dimana saya gak bisa nemu mood untuk posting sesuatu di blog, rasanya malas aja.. dan ada sesuatu yang ganjel di hati,,

Saya kehilangan perasaan deg-degan tiap lihat statistik view blog saya, perasaan haru biru saaat membaca satu demi satu comment yang masuk , bahkan perasaan bahagia karena tulisannya pada akhirnya di publish, saya kehilangan itu semua,,

Terus ada yang nanya,,

“Jadi setelah ini lo gak akan nulis-nulis lagi put, parahhh gak bisa jaga komitmen bener”

Bentar my bradda, bukannn bukan gak nulis lagi, justru setelah saya pikir-pikir ini semua terjadi , karena saya sedang belajar membiasakan diri menulis artikel di desktop setiap hari , ya saya sedang belajar untuk disiplin, disiplin menulis, tapi tetap aja males nerbitin ..

Trus ada yang nanya,

“maksudnya gimana jadi lo tetap menuls, not understood dah gw..”

Jadi gini ceritanya, ingat kan tantangan 1.000 kata saya selama 180 hari , kali ini saya mau kembali mencoba mengikuti tantangan itu, belajar untuk konsisten ,

Kalau ditanya apa motivasinya, awalnya saya menjalani komitmen ini dengan harapan , bahwa suatu hari nanti buku saya akan diterbitkan, impian besar setiap penulis berharap bukunya diterbitkan menjadi bagian dari dunia sastra indonesia, tapi seiring perjalanan waktu,pada akhirnya saya sadar, bahwa motivasi saya ini adalah pamrih, saya menjalani tantangan ini , karena mengharapkan sesuatu, bukan karena saya menginginkannya saya melakukannya karena saya ingin mendapatkan hadiah di akhir perjalanan ini ,

Hingga kemudian saya merubah motivasi saya, saya melakukan tantangan ini karena saya ingin belajar berkomitmen, belajar disiplin, dan belajar menulis, sesuai dengan genre saya, yaitu genre PELIT (Personal literature)

Dan kawan disinilah saya saat ini ,setiap hari saya selalu menulis artikel 1.00 kata,,kapanpun itu bahkan disela-sela kesibukan saya, di taksi, menjelang tidur, di tengah kmacetan jakarta ,tulisan-tulisan itu tersimpan rapi di folder arsip saya,

Trus ada yang nanya lagi,

“Trus tulisan lo itu siapa yang baca, apa enaknya nulis tapi kagak ada yang baca”

Tulisan – tulisan itu saya kirimkan kepada beberapa teman,tulisan-tulisan saya menjadi teman mereka di kala bosan dan penat,

Ada hal yang berbeda dengan menulis tanpa mempublish tulisan tersebut,

Saya bisa menulis dengan lebih bebas, lebih tenang, dan lebih jujur, ya kawan menulis tanpa menerbitkannya di blog membuat kamu bisa bercerita apa saja, tanpa perlu berpikir tentang pelecehan, undang-undang, sopan –santun, pihak-pihak yang tersakiti karena tulisan mu,

Menulis dengan bebas, tanpa berpikir tentang banyak hal, itulah penyebab perasaan yang hilang saat nulis postingan di blog, perasaan deg-degan itu udah gak ada, saat menulis di blog kita harus memikirkan tentang banyak hal, tata krama, cerita, dan juga perasaan orang-orang yang baca tulisan kamu, kali aja mreka sakit hati baca tulisan saya yang kadang suka sakarepnya dewe

Dan kawan inilah saya sekarang, saya sedang menikmati moment dimana saya menulis hanya di word saja, tanpa harus memposting nya di word, tapi ini gak lama kok kawan suatu hari nanti saya akan kembali  meramaikan dunia perbloggeran indonesia,,

Suatu hari nanti , saya akan kembali menjadi penulis aktif, ya nulis ya bewe ya bergaul  tapi gak tahu kapan waktunya bisa besok , lusa, minggu depan, bulan depan,, saya gak tahu,, tapi yang pasti saat ini saya sedang menikmati masa-masa di mana saya bisa menulis dengan bebas

29 thoughts on “Some day i will be back,,

  1. ya saya cuma bisa bilang, selamat menikmati dunia tulis-menulis kak~ saya tetap nunggu kok tulisan2 kak putri di blog ini. soalnya, tulisan kakak jujur, apa adanya. dan saya suka~ :)

  2. Pingback: Japos Tercinta di Akhir Juli « LJ.returns

  3. eMak jadi saksi ketekunan Inon dalam menjaga konsistensi menulis 1000 kata tsb.

    meskipun Inon kadang galau, suka gak sabaran sampe manjat pager.. tapi Inon adalah gadis yang teguh, dalam banyak hal.. eMakpun gak seteguh itu.

    eMak bangga sama Inon. #peluk

    • #pelukkkkkkkkkkkk
      Haa haa haa ha ha ha
      Iyaaaa,, makanya inon gak berani ekspos bagian 1.000 kata itu di blog,,
      Karena inon tahu jeleknya inon dimana,,
      Moody dan gak konsisten,,
      Hari ini udah hari ke 60.. Masih ada 120 hari lagi,,
      4 bulan,, ayooooo inon bisa

      Kalau bagian gak sabar itu,, abis inon ngantuk
      Ehh jadi nyangkut lengannya
      my little usagi

  4. ah, lama gak berkunjung ke sini
    gimana mbak puasanya? <– komen gak nyambung sama artikelnya :D
    tak apalah, yang penting menyapa

    oya, 1000 kata dalam sehari itu keren banget mbak
    saya belum bisa konsisten bikin tulisan macam gitu

  5. Salut dengan semangat Inon untuk kembali terima tantangan itu, kirain mah udah nyerah dan jadi nggak mau nulis sama sekali
    teruskan sampai finish ya

    Btw ada yg berubah, gue udah jadi saya dan udah sedikit eyd

    • Waaaaa bunda merhatiiin toh,,
      Inon malah gak
      #malu

      Iyaaa akhirnya inon mencoba lagi,, tapi gak di posting,, soalnya lama kalau harus edit edit dulu

      Paliung inon kirim sama emak dan mamih
      Tulisan inon temen main mamih kalau lagi sendiri
      Dan obat galau emak kalau lagi galak sama passien

      Ini inon sekalian ngadu,,
      Gara2 emak galak sama passien
      Inon disini digalakin dokter
      *pingsan bolak balik*
      my little usagi

  6. mamih salut dan bangga sama anakgadih mamih yang luar biasa semangat dlm berkomitmen…
    mamih yakin, inon bisa menyelesaikan tantangan bagi diri sendiri ini…..
    komitmen ini pasti terlampaui…
    karena mamih dah baca semua tulisan yg inon kirim .
    dan………beneran deh keren semuanya………
    (sejuta jempol buat inon) :)

    satu saat keteguhan inon pasti membuahkan hasil,
    karena mamih tau sekarang kalau……………. writing is really your passion dear :)
    so…………..keep writing for yourself, for us and at the end for everybody dear……
    kiss n hugs
    salam

  7. eh put, apa kabar. dah lama saya nggak blogwalking di mari :p (maaf saya emang pemales banget untuk BW). Lagian juga settingan RSS kamu nggak full article ah. jadi musti buka browser mulu kalo pengen baca. Harap maklum, kapasitas bandwithnya terbatas.

    Sorry kalo OOT, tapi gue baca kok article satu ini. hehehe.. santai saja beb

  8. Pingback: <motivasi> yang tumbuh setelah mati </berwarna> « LJ.returns

  9. Pingback: Japos Tercinta di Akhir Juli « LJ.returns

Leave a Reply

