Krisis Percaya Diri,,, (Kopdar Pasar Raya,10082012


My Office 11 Agustus 2012,,

Krisis Percaya Diri,, kayanya bagian itu gak ada dech di kamus hidup seorang Putri Rizkia,, ha…ha..ha..ha kayanya yak,, tapi kemarin saya ngalamin satu hal yang namanya krisis percaya diri,,

Jadi tahu kan ya,, si Pemalas ini , selalu susah untuk bangun pagi,,dan pasti kesiangan setiap hari,, nah kalau saya pakai jilbab dari rumah yang rapi dan segi empat itu bisa makan waktu lebih dari 5 menit,,, buat si pemalas yang selalu grabag grubug di pagi hari 5 menit itu amat sangat berharga,,,

Nah strategi hidup saya di pagi hari yang selalu kesiangan itu adalah , pakai jilbab model bergo ke kantor,, tahu gak  jilbab bergo,, itu tuh jilbab yang bahan nya dari kaos, dan langsung di sarungin aja, gak perlu  5 menit, 5 detik langsung jadi,, :D :D :D :D :D

(*contoh penampakan saya pakai bergo

Menggunakan bergo, itu lebih mudah, simple, gak ribet, tapiiiiiiiiii,pakai bergo bikin saya,, lebih gemuk dan lebih tua,, dan mirip emak emak, ha..ha..ha.ha ini beneran, gak lebay tapi tingkat kepercayaan diri saya selalu berkurang saat pakai bergo, berasa mirip ibu-ibu aja,, *di kemplang massa* Nah,, saya hanya pakai bergo ini dirumah, dan di perjalanan menuju kantor,, begitu sampai di kantor, maka saya akan langsung ganti jilbab yang modelnya segi empat,,

(*nahhh ini kalau udah ganti kostum , jilbabnya  jadi segi empat,,

Rusuh yee cyin,,, tapi selalu seperti itu setiap hari,, dari rumah pakai bergo nanti di kantor baru ganti kostum sebelum bergelut dengan rutinitas kerja sehari-hari,, *haishh bahasanya*

dan kemarinnn,, yaa kemarinnn 10 Agustus 2012, saya sudah janji sama tante Em buat ikutan acara buka bersama bareng blogger, di Pasarraya,, rencana sudah di persiapkan jauh-jauh hari ,, udah lama kan gak ketemu sama tante Em, terakhir ketemu itu waktu Mama nya tante Em meninggal,, Tapiiii apaaa dayaa,,, pagi pagiii begitu sampai kantorrrr,,,,, saya Galauuu,, hikssss jilbab segi empatnya ketinggalan,, saya lupa masukin jilbabnya ke dalam tas, jadilah seharian saya di kantor pakai jilbab yang bergo aja,,

Pakai jilbab ini bikin saya gak pede, dan galau aja, sumpah deh saya seharian jadi drama queen,saat sang teman ngajak keluar kantor,,

“nyongg ke luar yuk jalan,, mumpung istirahat nich , cari baju lebaaran,,,”

dan saya dengan polos jawab,,

“ogah ah,, jilbab gw bergo, malas kaya nenek-nenek,,”

ha…ha..ha.ha lebay yakk , padahal gak ada korelasinya antara jilbab bergo sama kaya nenek-nenek,, begitu juga saat kawan yang lain ngajak foto bareng, maka dengan polos nya saya jawab,,

“sorry ya cyinn, gak terimaa ajakan foto, eike krisis percaya diri cyin,,”

Dan bagiian paling lebayy adalah saat saaya bimbang apakah akan ikut buka bersama di pasarraya dengan jilbab bergo itu, atau gak ikut dengan alasan yang amat sangat gak penting,,  “jilbab gw bergo”

iyaa iyaa bagian ini emang lebay, tapi sumpah bikin saya galau niannnn ,mungkin buat orang-orang ini gak penting tapi buat saya penting ,, saya konsultasi sama Mama, Si Bungsu , bahkan Emak,, dan semua sepakat bilang…

“Sumpahhhhh yeee lebayyyyyyyyyyyyyy, emang penting ya di mata orang lo pakai jilbab yang model apa, gak penting oneng, yang paling penting itu lo datang,, bukan jilbab nya, sumpah ya kamu lebay,,,”

Dan kemudian , ide hebat pun muncul di benak saya yang cerdas ini ,,

“Ribet amat yakk,,toh kan kopdarnya di Pasaraya, ya udah lah ,cari jilbab dulu aja di Blok-M,, susah susah amat cyin,,,”

Solusi masalah sudah di temukan, maka berakhirlah semua episode galau saya hari itu, dengan hati yang riang gembira saya pun menuju Blok-M,, tempat pertama yang saya tuju adalah Toko Jilbab Di Blok M Square, pilih-pilih jilbab ,, dan kemudian segera menuju Pasar Raya untuk berjumpa dengan Tante Em, dan para peserta kopdar lainnya,,

Tempat Kejadian Perkara kali ini adalah Food Court Pasaraya,, saat saya sampai disana sudah ada Tante Em, Ibu Enny, dan Mbak Kris, tak lama berselang si Inyiak NH, Om Necky, juga datang, selain blogger , kopdar kali ini juga menghadirkan para pembaca blog tante Em, ada mbak Dhana, Cae, dan ada mbak Noi

Saya memiliki cerita tersendiri tentang Mbak Novi , jadi saya sudah kenal dengan mbak Novi dari tahun lalu, saat mbak Novi add akun facebook saya, kita sering ngobroll , bahkan di layanan BBM kita juga temenan, tapi ya itu saya gak tahu mukanya mbak Novi, karena avatarnya bukan gambar foto narsis seperti saya, dan kemarin di pertemuan pertama kami , saat mbak Novi memperkenalkan diri, saya cuma bisa bilang,,, “Wowwwwwwwwwww kita ternyata udah lama kenalan kan ya,, dan akhirnya bisa bertemu,,”

Pertemuan saya dengan para blogger kali ini bukan pertemuan pertama,  kita bisa berbagi tawa bersama, narsis-narsis ria bersama,

Terimakasih Tante Em,, untuk kesempatan ini , membangun jaring laba-laba, sumpah ya, amat sangat bodoh kalau kemarin saya gak jadi kopdar cuma gara-gara jilbabnya bergo,, gak matching sama bajunya,,

PS :

Dan kopdar ini menghasilkan gaya baru, ya gaya,, jongkok dari si inyiakk, paling gak besok-bsok kalau kopdar selain gaya sedakep juga akan ada gaya baru,, gaya jongkok masall,

Dan sampai sekarang saya masih cengar cengir,kalau ingat lebaynya saya, cuma karena salah pake jilbab doang, jadi ingat cerita si inyiak tentang giginya yang patah dan keharusan ikut workshop di hari senin, mungkin sebelas dua belas kali yee cyinn perasaan kita,, :D :D :D :D

34 thoughts on “Krisis Percaya Diri,,, (Kopdar Pasar Raya,10082012

  1. hahahahah ampuuuun ampuuun deh Inon!!!
    Coba BB aku kegalauanmu, kan aku bisa beliin sebelum aku nunggu di Pasaraya jam 4!
    asal sebutkan bajumu warna apa, di BlokM plaza (sebelahnya Pasaraya) masak kaga ada yg jual. hihihi.
    BUT, waktu aku jalan dari deretan warung-warung makanan menuju meja, dan melihat seorang gadis semampai sedang BB an, otomatis aku mencari BB ku…. hmmm sepertinya Inon nih. Maklum kan kita ketemu tahun lalu, kamu belum berjilbab, jadi aku harus membiasakan mataku dulu (tampak samping lagi).

    Terus terang, Inon lebih cantik pakai jilbab, lebih dewasa….ASAL mulut ditutup hahahah
    Begitu berbicara, nilainya turun (sedikit saja kok).

    BUT Inon tidak cerewet itu bukan INON! Tetaplah menjadi seorang Inon, yang nyaman dengan diri sendiri. Tidak perlu berubah, Jangan berubah karena omongan atau permintaan orang.
    Be who you are and say what you feel, because those who mind don’t matter and those who matter don’t mind. by Theodor Seuss Geisel.

    Aku juga berterima kasih karena Inon bisa mengusir galaunya sehingga kita bisa bertemu! Soal Novi, aku tdk tahu kalian sering BBM dan cukup akrab hehehe

      • Iya non, tapi waktu itu kamu datang ke rumah jadi tidak mungkin salah. Sedangkan kemarin di keramaian :D di antara orang-orang bersliweran

      • Haaaaaa haaaaa haa haa haa ha
        Iyaaaa
        Aku muter muter food court pasaraya,, bingung tempat nya dimana,,

        Bagian paling lucunya adlah
        Pas kita sibuk foto foto waitress nya mau rapiin meja dan aku teriak,n
        “Pakk belum selesai jangan di beresin dulu makanananya*
        my little usagi

  2. hi..hi…iya non. Bunda kl pakai bergo, biasanya ke pasar atau keluar rumah yg dekat2 aja, diledekin sama adek2 nggak pantes

    emang ada kok orang yg pantes pake bergo, tp kita nggak.. he..he…
    tanteku nyebut bergo itu jilbab malas

  3. kemarin pas dpt sms itu, sungguh eMak takjub.. sejak kapan anak gadih ini punya krisis percaya diri..??? tapi syukurlah kecerdasannya tidak mengalami kemunduran.. beli kerudung baru di blok M.. daannnn si bawel akhirnya ikut meramaikan suasana.. :D

  4. tapi emang cakepan pakai jilbab segiempat itu loh put , kalau lihat fotonya hehehe. aku pakai jilbab bergo kalau ke teras aja ngangkat jemuran :-D

  5. Inon, untung deh kamu datang … jadi pas pulang aku ada yang mengawal. Hahaha! nggak banget ya alasannya? Tapi ada kamu pas kopdar kemarin jadi seru. Lucu sih cerita2 kamu. Masih inget deh waktu kamu cerita nyasar pulang setelah pindah rumah. Kok bisa siiih? Hahaha. Betewe, makasih banget ya kemarin nemenin aku nyari bus (walaupun akhirnya naik busway). Suwer, itu pengalaman pulang malam sendiri. Biasanya bareng suami. Hihihi, di Jakarta aku jadi penakuuuut :p :p Sekali lagi, makasih ya Inon!

  6. haha..whuahaa..ngakak guling2 dah lihat si inon pake Jilbab brego yang katanya kaya Ibu2.. Jiyaahh..!! cekikikan sendiri..
    Ternyata perjuangan kopdar, mencari jilbab dulu ya, hiih
    Salut dah sama semangatnya..

    Cantik kok, pake jilbab, tambah manis..
    Tapi perasaan suaranya kagak cempreng pas kemaren telpon2an *apa kemaren si Inon so imyut ya di telpon* soalnya kata Om Nh si Inon Cempreng banget qiqiqi..

  7. Ngak apalah masih mending ketimbang kamu pakai sandal sebelah kikikikik….
    Kopdar selalu mengasihkan yach….trussss kamu makannya pakai daging ayam ngak heeeeee,,,trus pakai jilat2in tangan ngak …*pura-pura ngak liat orangnya* :lol:

  8. Hahaha… rumus dari mana tuh pakai bergo kayak nenek-nenek? Lha, Adya Saskia Mecca saja jadi model bergo kok.. Cantik-cantik aja.. :D
    Apapun model jilbabnya, yang penting tetap sesuai Syar’i

  9. salam kenal Mbak,
    toss dulu ah….saya juga suka gak pede pake jilbab bergo dan agak-agak gimanaaaa gitu liat jilbab bergo berpayet-payet heboh yang pantesnya memang buat nenek-nenek (jadi inget mertua :P). punya sih beberapa, polos, buat dirumah. cuma kalau mau pergi-pergi memang lebih pede pake jilbab segi empat :) kesannya lebih muda dan trendy gitu. hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s