9

Persimpangan Jalan # Eps 30


Pulau Nunukan 20 Maret 2012

Selamat malam semuanya,, apa kabar ,bagaimana kabar kalian,, hari ini saya  sudah kembali ke Nunukan,, perjalanan panjang,, kembali di mulai,, Jakarta,, – Balik papan – Tarakan – Nunukan gak tahu untuk waktu berapa lama.. yang pasti sampai tugas ini selesai,, doakan saya ya tugas ini segera selesai..

Mungkin saya akan ada di Nunukan sampai sabtu,,selanjutnya saya akan melanjutkan perjalanan  ke Sebuku  dan stay disana untuk beberapa hari,, doakan saya teman,,semoga kali ini saya tidak akan galau seperti perjalanan kemarin..  tadi pagi waktu berangkat gak pake acara galau kaya sebelumnya sih ,, termasuk waktu naek pesawat lkecil saya milih tidur aja..dan tidak berpikir apapun.. eh salah deng,,sekarang saya punya satu objek yang jadi pemikiran baru,, nanti kapan kapan saya cerita,, paling gak object ini bisa jadi pengalihan semua ketakutan saya yakk

Tapi hari ini perjalanannya di mulai dengan tragedi,, hiksss koper saya patah di bandara,, parah emang,, gara-gara saya nya gak sabaran apa aja main di betot,, jadi nya patah deh untung tadi ada partner saya yang cerdas kopernya di sambung pake tali rafia..sedikit memalukan,, mana di liatin sama orang-orang ,, hayyahh

saya udah berusaha ngurangin bawaan ngurangin baju yang harus di bawa,,tapi tetap aja banyak bangett semuanyaa heran deh euyy padahal si partner cuma bawa back pack doang. satu tas,,gak lebih gak kurang kenape yee giliran saya tiap keluar kota selalu kaya orang pindah rumah.. *pingsan*

Doakan saya teman,, memulai perjalanan ini dengan baik, semoga bisa berakhir dengan baik pula..dan saya bisa segera pulang,, pulang kerumah tempat dimana saya di rindukan dan selalu diharapkan.. * pelukk*

Continue reading

20

Pelajaran Kesenian #Eps 27


Bekesong City,, 17 Maret 2012,,

Apa kabar dunia,, selamat sore semuanya,,bagaimana weekend kalian..

Sabtu ini saya gak kemana-kemana dirumah aja,, menikmati sabtu dirumah sebelum hari selasa di deportasi lagi ke sebuku  #info penting..

Ya teman hari selasa saya akan kembali ke Sebuku lagi, ampun dah,, kembali menjalankan pekerjaan yang kamu gak suka itu amat sangat tidak menyenangkan.

Tapi gak ada pilihan lain.. mau gak mau di jalankan,, semoga saya bisa baik baik aja disana..dan kali ini lebih kuat dan mampu berjuang..

Kadang saya heran seminggu di Jakarta rasanya cepet sekali, tapi seminggu di hutan rasanya kaya setahun ya..

Mungkin ini karena konsep si waktu ya,,

Sebenarnya waktu itu tidak mempunyai perbedaan saat berputar,, lambat atau cepat itu hanya masalah perasaan saja, jika kamu menjalaninya dengan bahagia maka waktu itu berputar cepat,, jika kamu sedang bersedih waktu itu akan berjalan lambat, jadi ini hanya konsep pemikiran saja..

Saya bingung mau comment apa tentang konsep itu,,teman siap-siap ya baca postingan galau saya selama di sana, dan semoga disana sayaa kembali menemukan sisi lain yang bisa saya ceritakan..

Baiklahh curhatnya udah selesai,, sekarang mari kita masuk ke judul

Postingan ini terinspirasi dari postingan si inyiak tentang prakarya  ,, dan disana inyiak punya tulisan gini..

Dengan sistim seperti itu … maka para siswa tidak akan bisa berbuat curang … misalnya dengan minta dibuatkan oleh Orang Tuanya,  Pak Bon, Pembantu atau Sopirnya di rumah.  Karena pekerjaan tidak dibawa pulang.  Semua pekerjaan harus dibuat di sekolah.  Ini sekaligus mendidik kita untuk selalu mengedepankan kejujuran.  Bangga dengan hasil karya sendiri … tanpa bantuan dari siapapun.  Apapun hasilnya … tidak menjadi masalah … yang penting karya sendiri.

Ngerasa tersindir dan nyengir abis di bagian ini ,,jadi gini ceritanya…

Tahu gak kenapa saya waktu lulus SMP, gak ngambil SMA, tapi ngambil SMEA,,jawabnya simple pemirsah karena saya gak suka sama kesenian,, apapun itu bentuknya saya amat sangat bodoh di pelajaran kesenian,,

Satu-satunya yang masih saya bisa Cuma main suling dan paduan suara,,itu juga kalau dikasih angka 1 – 100 ada di angka 20 saking parahnya,,

Terus ada yang nanya,,terus gimana waktu SD & SMP cyinn, baiklah kawan saya akan membuka aib sendiri,, *pasang muka polos*

Terlahir sebagai anak perempuan satu-satu nya , terkadang membuat saya di anak emaskan , bala bantuan selalu datang di saat saya mengalami kesulitan,,terutama di pelajaran kesenian,,,

Nah teman ini lah bala bantuan itu,,

A)     Si Abang,,

Si Abang selalu jadi korban dari penderitaan saya ini, terlebih untuk pelajar menggambar,, gambarnya si Abang kan bagus,, jadi setiap ada PR menggambar pasti abang yang gambarin,, gak Cuma menggambar si cyin,,pelajaran kesenian yang lain juga abang yang bikinin misalnya bikin patung dari tanah liat, bikin vas bunga,, bikin pahatan sabun,, itu semua abang yang bikin,,

Pernah suatu ketika si Abang ngambek gak mau ngerjain tugas saya,, padahal ya itu tugas harus di kumpulin besok pagi,,

Saya nangis aja seharian,,,minta pertolongan ke Mama sama Papa, sedangkan si Abang kekeh jumekeh gak mau bantuin,,katanya ,,

“Ini anak gak akan mandiri ma, di bantuin mulu,, “

Dulu itu tugasnya adalah bikin lukisan pemandangan Cat Air,, aihh menggambar saya kan paling parah dalam hal menggambar..

Saya nangis seharian.. (*bukannya nyoba ngerjain itu tugas yak ) dan si Mama mulai nyari bala bantuan,,dan akhirnya ini lah pihak kedua yang bisa di maintain tolong

B)      Tetangga..

Ingat kan sama kata pepatah,,  “Tetangga mu adalah saudara terdekat mu.. “ nah pemirsahh akhirnya tetangga lah yang di jadiin tumbal,, di maintain tolong sama si Mama,,

Akhirnya si Mama kasih uang sama si Tetangga, minta tolong buat bikini gambar itu,,

Sejak hari itu kalau si abang ngambek gak mau ngerjain Tugas saya,, maka mama akan mencari tetangga yang bisa gantiin tugas si Abang,,

Pe-Er keseniannya macem-macem ada yang menggambar, bikin vas bunga, memahat,,ataupun memasak,, *penting yee memasak jadi pelajaran kesenian*  dan untungnya setiap tetangga juga punya keahlian yang macem-macemm jadi My Tetangga is My Hero..

Terus ada yang nanya itu kan kalau tugasnya di bawa pulang di jadiin Pe-Er, kalau tugasnya di simpen di sekolah gimana put,, di kerjain on the spot gitu jeng,,

Untunglah saya di lahirkan sebagai anak yang cerdas.. dan selalu banyak akal.. *bangga *

Ada dua trik yang saya lakukan untuk bagian ini,

A)     Bikin dua prakarya..

Ha…ha..ha cerdas kan,, jadi biasanya tuh tugas itu kan alat-alatnya di jual dikoperasi,,  terus saya beli alat-alatnya dua yang satu buat di kerjain di sekolah bareng temen yang satu lagi bawa pulang suruh tetangga yang ngerjain,  *Cerdas ya cyinn.*

Kalau pas bagian kita disuruh ngutak ngatik tugas nya, saya ikutang ngutak ngatik belagak repot,, tapi bagian ngumpulin saya ngeluarin prakarya yang sudah selesai sempurna.. yang jelek masukin tas,terus buang di jalan..

B)      Ngerjain anak anak Cupu.

Tapi kadang trik ini suka ketahuan sama guru kesenian,,jadi di bikin aturan baru,, beli alat-alatnya harus catet nama, dan satu orang satu, *matilah gw,, *  tapi lagi lagi saya kan cerdas,, 

Saya itu kan jagoan yak, ditakuti dan lumayan bandel,,

Jadi ya,, di kelas itu ada anak-anak CUPU  itu tuhh yang biasanya mukanya oneng-oneng, gampang di aniaya,, tapi kadang pinter,,

Anak anak itu lah yang saya aniaya,, saya jadiin obyek kekerasan,, mereka saya paksa buat ngerjain tugas saya,, kalau gak mau awas ajee,,siap-siap dikucilin ama anak sekelas,atau di kerjain ama saya,, *sumpah yee bandel gw..*

Jadi saya bakal tuker prakarya saya sama punya mereka,, mereka harus siap bikin dua prakarya sekaligus.. kalau gak ya mati dehh mereka,, saya mah pasang muka polos baee

Nah teman itu lah kenakalan masa SMP saya,,gile yee gw bandelnya luar biasa,, kalau di pikir-pikir sih lucu, tapi kalau di pikir lebih jauh lagi sebenarnya ini memalukan ya,,

Inilah akibat terlalu di manja dan selalu dituruti jatuhnya gak mandiri dan bergantung sama orang lain.. asal tahu aja ya,, sampai sekarang saya masih gak bisa menggambar,, dan saya gak pernah mau ikutan sama psikotes,, karena di sana ada bagian menggambarnya dan saya give up di bagian ini ,, *nyengir*

Sekarang saya teriak teriak bicara tentang kejujuran ,padahal saya dulu juga pelaku ketidakjujuran itu,, walaupun itu konteksnya kenakalan remaja,,untunglah ya gak berlanjut, gak kebayang dah, kalau sampai sekarang saya masih jadi pelaku bullying itu,,

Buat adek adek yang baca tulisan kakak, jangan ditiru ya,,bangga lah sama hasil karya kalian,, lebih baik ngerjain punya sendiri,daripada dipuji-puji gara nyontek

40

Hal Hal Kecil dari Film Negeri 5 Menara #Eps 21


Bekesong City,,, 12 Maret 2012,,

Seperti janji saya sebelumnya hal pertama yang akan saya lakukan di hari pertama tiba di bekesong adalah menonton film  Negeri 5 Menara.,

Negeri 5 Menara , Film Indonesia yang di angkat dari novel A.Fuadi,, walaupun saya bukan fans berat A Fuadi ,seperti saya ngefans sama Tere Liye,,tapi karya-karya nya selalu saya tunggu.. yup saya selalu menyukai cerita tentang bagaimana kita sebagai manusia berjuang meraih mimpi,bukan hanya bermimpi tapi juga berusaha untuk meraih mimpi itu,

Berlari melebihi kapasitas,,berlari lebih cepat daripada orang lain,, guna mencapai garis finish,,

Ketika sebuah novel diangkat menjadi film, maka pro kontra akan timbul,, karena kita akan sibuk membanding-bandingkan antara isi novel dan film, mencari kelemahan dari film tersebut, mencari bagian yang tidak sesuai,

Padahal mah ya kalau kita mau jujur,,jelas aja Novel sama Film itu berbeda karena media yang digunakan untuk bercerita itu juga berbeda

Novel disajikan melalui media tulis menulis, setiap kata yang ditorehkan akan membuat pembaca berimajinasi dan membayangkan bagaimana alur dari setiap cerita , dan pasti nya imajinasi seseorang akan berbeda, karena semua punya gambaran tersendiri bagaimana tokoh dan alur cerita itu di sajikan..

Film di sajikan melalui media gambar, media gerak, dan kita penonton, tidak bisa berimajinasi ingin seperti apa pemain , alur dan cerita yang di sajikan, kita sebagai penonton harus mengikuti gambaran visual yang di sajikan oleh sang sutradara..

Jadi saya rasa amat sangat tidak fair ketika kita membandingkan sebuah novel yang di sajikan di film, kemudian sibuk mengkritisi dan memberi nilai untuk film tersebut,,

Dulu saya juga suka membandingkan antara sebuah novel dan film , mencari bagian yang tidak sesuai , dan sotoy mengkritisi film tersebut, kemudian ketika film Hafalan Shalat Delisa ditayangkan , sebuah novel yang juga diangkat menjadi film,  film ini juga sibuk dikritisi, dinilai tidak sesuai dengan novelnya,,dan sang penulis Bang Tere curhat di page bercerita tentang kegundahan nya, bagaimana orang sibuk menbandingkan, mengkritisi dan protes sana sini , disalah satu tulisannya si Abang  bilang gini ..

“Butuh waktu bertahun-tahun untuk membuat sebuah film yang bagus, dan hanya butuh 1 jam bagi para kritikus film untuk menilai apakah sebuah film itu baik atau buruk , mencari bagian yang tidak sesuai , andai saja para kritikus itu tahu bagaimana kedahsyatan sebuah review film yang dibuat bisa membuat orang enggan menonton film yang mereka tulis,, “

Jadi teman yuk mari kita cintai Film Indonesia dan berhenti membanding-bandingkan sebuah novel dan film ,, Film-film itu dibuat dengan tujuan baik,, agar kita bangga dengan karya Anak Negeri,,

Coba kita bayangkan, jika para sineas muda kita berhenti membuat film berkualitas, film yang mengajak kita bermimpi, film-film yang bercerita tentang bagaimana indahnya negeri Indonesia..maka bioskop-bioskop kita hanya akan diisi dengan Film Holywood ataupun film-film horror yang gak jauh dari Pamer Paha, Dada, Ciuman dan Hantu gak jelas.

Continue reading

30

Gajian.. #Eps 11


Pulau Sebuku 29 Februari 2012

Finally Sebuku,, oh iya hari ini tanggal 29 Februari,, selamat ulang tahun ya buat yang merayakan..

4 tahun sekali,, semoga panjang umur dan selalu bahagia.. sampai jumpa di 29 Februari 2016

Happy aniversary juga buat semua yang sedang merayakan banyak hal,, mulai dari merayakan jadian, pernikahan..gaji pertama..apapun itu,, saya doakan kalian semua bahagia..

Gak berasa ya cerita 1000 kata saya sudah masuk di episode 11,, masih ada 169 hari lagi..he..he..he semoga saya tetap terus bisa konsisten untuk meneruskan misi ini ,,

Seorang teman pernah bilang gini sama saya…

“ Mungkin awalnya berat seribu kata, setiap hari,,terlebih lo yang anaknya moody dan pemalas,,tapi kalau lo punya tekad, dan membiasakan diri pasti lama lama terbiasa,, gak usah di paksain posting di blog, yang penting nulis aja.. dan seperti moto kita,, menulislah karena menulis itu menyenangkan.. “

Dan seperti yang sang teman bilang,, saya melakukannya dengan senang hati,, menulis karena menulis itu menyenangkan, menyempatkan diri dimana pun berada,, pada akhirnya semoga ini menjadi kebiasaan..

Buat yang lain..ayoo ikutan.. 1000 Kata perhari SEMANGAT!!!    

Good news,, disini emang gak bisa telpon,,tapi paling gak bisa internetan,walaupun sinyalnya byar pet,,he..he…he tapi masih bisa ym-an,,masih bisa berkomunikasi dengan dunia luar.. *elus elus dada*

Gajian.. apa yang ada di kepala kalian tentang gajian.. atau apa yang pertama kali di lakukan saat gajian..

Continue reading

18

Kepada Perempuan ku..#Eps 18


Pulau Sebuku, 7 Maret 2012

Untuk Perempuan ku tersayang..

Tahu gak kalau setiap orang memiliki medan perangnya masing-masing.. peperangan yang harus mereka selesaikan.. karena ALLAH itu baik,, amat sangat baik,, ALLAH tidak akan pernah memberi cobaan di luar batas kemampuan umatnya..

Tahu gak kalau hidup itu seperti main game.. setiap hari akan semakin sulit,, dan kita harus melewati setiap level yang di berikan dan di akhir permainan,,kita harus bertempur melawan Sang Raja,, pertempuran ini yang menentukan apakah kita akan menjadi pemenang atau pecudang…

Tapi setelah kita bisa melewati tantangan tersebut,, level berikutnya akan jauh lebih sulit..sulit dan sulit..begitu terus tidak pernah berhenti.. entah hingga kapan,, mungkin hingga kita menutup mata dan menemui sang pencipta..

Dan tahukah kamu,, jika kita memiliki 1000 kekuatan.. tapi sekarang kita hanya menggunakan 1 kekuatan tersebut , masih ada 999 kekuatan lagi yang bisa di pakai dan di pergunakan..

Duhai Perempuan ku  tersayang..

Tahu gak ,, kalau sekarang kita sama-sama sedang ada di titik nadir,, tapi dengan petulangan yang berbeda,,dengan cerita yang berbeda.. bener kan kalau ALLAH selalu punya cara untuk membuat kita selalu bisa merasakan perasaan yang sama..

Tapi pada akhirnya aku mengerti bahwa ketika kita ada di titik nadir,, maka itu akan membuat kita menjadi lebih dekat dengan sang pencipta..  percaya gak,, ketika aku ada di titik nadir,, maka air mata itu meluncur dengan mudah ketika aku berdoa.. padahal ya boww.. di hari biasa mau kaya gimanapun..rasanya sulit untuk menangis,, mungkin ini lah yang namanya manusia,, selalu merasa dekat dengan Sang Pencipta ketika sulit,,ketika senang,, sulit rasanya untuk mendekat kan diri..

Duhai Perempuan ku tersayang..

Usahlah kau bersedih..hapus kedua air mata di pipimu,, tak ada gunanya pipi sembab mu itu.. semua itu akan mendoai kecantikan mu.. jagnan pernah menyesali apa yang sudah terjadi ,, bukan kah setiap kisah selalu ada hikmah..dan semuanya kelak akan menjadi cerita yang kelak akan kita ceritakan kepada anak cucu kita..

Tak usahlah menyesali diri,, atau meratapi masa lalu..semua yang terjadi telah terjadi,,tidak dapat kita ulangi kembali..bukankah kita adalah manusia pantang menyerah..manusia-manusia keras kepala yang selalu percaya satu hal,, ” jika belum mencoba dengan sekuat tenaga.. mengerahkan segala daya upaya.. hingga menemui jalan buntu,, baru akan menyerah.. “

Untuk Perempuan ku tersayang..

Matahari itu mungkin telah pergi.. lepaskan lah.. dan biarkan dia menemukan kebahagiaan sejatinya.. percayalah sayangku,, kita akan menemukan kebahagiaan sejati kita.. di suatu tempat,, di saat yang tepat ,, bersama dengan orang yang tepat.. percayalah sayangku.. hidup ini akan selalu indah pada waktunya..

Jangan pernah merasa sendiri atau pun merasa hidup mu tak berguna. masih ada aku disini,,yang selalu mencintai mu,, berdoa untuk mu,,dan menjadi pendengar setiamu..ah ya mungkin untuk bagian ini lebih banyak kamu yang menjadi pendengar setiaku  ya..bukan aku..maaf ya..

Saat kamu merasa sendiri,, percayalah di belahan bumi yang lain.. ada seseorang yang sedang di persiapkan ALLAH untuk mu,, bersabarlah sayang ku,, dan mari kita gunakan waktu itu dengan sebaik-baiknya.. melakukan yang terbaik,, menjalani hidup dengan mengurangi semua gerutuan itu.. ah ya mungkin kalau bagian gerutuan itu hanya untuk aku bukan untuk kamu..

Perempuan ku tersayang sebelum  surat ini ku akhiri,, mari ku ceritakan sebuah kisah.. tentang seseorang yang ku temui dalam perjalanan ku di pulau ini..

Aku memanggilnya Mr Black,,kulitnya hitam legam,, dia adalah salah satu pekerja di sini,, banyak petuah menarik di semua perbincangan dengannya,, kulit hitamnya tapi hatinya putih bersih.. darinya aku belajar banyak hal tentang hidup. salah satu obrolan menarik kami..

Aku : Kalau di sini , hape cukup pake nokia yang murah meriah aja ya pak,, coba kalau di jakarta.. semua berlomba-lomba pake blackberry,, pengen pake gadget yang paling mahal.. he.he.e

Mr Black : Itulah Mbak, karena standar hidup antara masyarakat Jakarta sama Masyarakat sini beda..

Aku : he..he. he iye pak,, banget..tapi apa iya gak ada keinginan buat punya hape yang lebih mahal,, atau pake baju bermerek kaya anak-anak jakarta gitu..

Mr Black : ha..ha..ha si mbak ini ada aja.. aku nanya ya mbak,, Mbak mau gak disuruh kerja disini..

Aku : Kagakkk Mauuuu ,, cukup dua minggu aja.. kalau tinggal disini nanti bingung gimana ngurus keluarganya gak ada mall, gak ada sekolah berkualitas,,gak bisa jalan-jalan ,, maunya di jakarta aja..

Mr Black : *Tertawa* nah itu dia mbak karena konsep hidup yang berbeda,, mungkin buat mbak,, hidup itu di bilang baik adalah ketika punya hape canggih, anak-anak sekolah berkualitas,, keluar masuk mall, harta yang melimpah.. ketika mbak sudah mendapatkan semua itu ..maka mbak bahagia..tapi bagi masyarat disini hidup bahagia itu mudah..tidak rumit,, selama mereka masih bisa makan,,bisa berkumpul dalam satu keluarga..menjalani hidup untuk hari ini .. maka bagi mereka ,,itu adalah bahagia..bagi mereka itu adalah cukup.

Pembicaraan yang singkat,,namun sungguh mengurangi galau yang selalu ada dihati,, simple ya konsep bahagia orang-orang disini ,, gak rumit,, gak sulit,, cukup bisa makan, bisa kumpul bersama keluarga.. maka bagi mereka itu sudah jauh lebih cukup.. mereka tidak memikirkan tentang menumpuk materi,,hidup yang berlebih atau apapun.. mereka gak ngoyo,, gak berambisi untuk menjadi orang kaya raya,, bagi mereka selama bisa bersama maka itu adalah cukup..

Dan kemudian aku berpikir tentang konsep bahagia yang selama ini ada di kepala. aku merasa bahagia jika karir gw baik,, kondisi keuangan yang mapan,, dan jalan menuju mimpi itu semakin terbuka lebar.. karir yang baik, dan kondisi keuangan yang mapan.bukan kah itu dua hal yang relatif..tidak akan pernah sampai dibatas maksimal,, bukan kah untuk kedua hal itu maka aku harus terus berlari , berlari dan terus berlari.. ah ya kenapa aku tidak membuat semuanya menjadi lebih mudah.. menjadi sedikit lebih simple.. seperti..

Aku bahagia jika aku dapat menutup satu episode kehidupan.. dengan mengurangi sedikit keluhan..sedikit gerutuan..dan menjalaninnya dengan tenang,, mungkin aku bisa sama bahagianya dan memiliki senyum yang manis seperti Mr Black,,

Duhai perempuan ku tersayang..

Perjalanan dua minggu ini selain membuat ku menjadi sedikit gila.. juga membuat ku jadi mengerti banyak hal,,dan malam ini aku ingin mengajakmu,, untuk berhenti pada kata cukup.. ya CUKUP.. cukuplah ALLAH menjadi penolong kita,, mari serahkan segala-Nya hanya pada nya.. maka kita akan jauh merasa lebih bahagia..

Seorang sahabat pernah bilang..

ALLAH pasti akan memberikan yang terbaik untuk umat-Nya.. ikutilah semua keinginannya..maka DIA akan mengikuti keinginanmu,,tapi jika kamu bandel,, menentang semua keinginannya.. maka DIA akan membuat mu semakin jauh dari keinginan mu.. Percayalah yang terbaik akan selalu kita dapatkan..

#Postingannay sok iyee.. padahal mah tadi juga galau.. nangis,,terus give up..

Gallery
16

Serba Serbi Sebuku. #Eps 13


Pulau Sebuku , 2 Maret 2012,,

Jumpa lagi bersama saya.. Putri Rizkia,, diacara sekilas inpohh prom Sebuku.. dan tetap di acara menulis 1000 kata . *Biar berasa kaya penyiar radio* 

kenapa judulnya serba serbi,, banyak yang mau di ceritain..daripada cuma satu judul buat satu kegiatan mending semua nya di gabung aja.. jadilah judul tulisan ini .. serba serbi sebuku..

Sisi lain dari kehidupan di sebuku,,ya paling gak ini 30 % nya lah yang bikin saya ketawa,,dan sejenak melupakan dunia pergalauan saya, kalau kata para bule ini namanya home sick,,rindu rumah..gak segitunya kali,, toh ini bukan perjalanan pertama saya keluar kota..malah separuh dari pekerjaan saya,, adalah keluar kota..jadi seharusnya saya sudah terbiasa.

A)Kenapa saya Galau.. 

 Saya sudah terbiasa meninggalkan rumah untuk waktu lama,, jadi bang toyyib.. *terusss kenapa galau cyinn* ya karena untuk perjalanan kali ini tantangannya beda dari perjalanan yang lain..dan kali ini , harus berjuang sendiri,,hidup dan mati sendiri,,

Dan ada banyak hal yang terjadi dan bikin saya bener-bener galau , rasanya pengen teriak,,pengen kabur,,tapi gak bisa,,hidup yang kaya robot,,bayangin aja hidup saya tuch 

 Bangun tidur => sarapan => kerja => makan siang => kerja => makan malam => kerja

ha…ha..ha..ha kebayang kan gak enaknya… kaya robot.. kalau di jakarta masih bisa main..masih bisa online.. masih bisa jajan.. disini gak ada jajanan cyin… makanan nya ya itu ..cuma pas waktu makan aja.. dan ini berlaku 7 hari dalam seminggu kagak pake libur. 

tahu gak apa yang saya pengen makan kalau udah sampe jakarta,,, NASI Uduk yup ,,nasi uduk,,pengen makan nasi uduk,, pake ayam,, tahu sama tempe..

abis itu pengen makan bakso,, bakmi ayam,,dan yang terakhir PIZZA  terus pengen ke Mall , pengen nontonn negeri 5 menara.. *semoga pas balik ke kota,,itu film belum habis* 

Pengen beli novel terbarunya tere liye, beli baju baru,,jilbab baru.. pokoknya pengen belanja…

Pengen nonton inpotement seharian..tidur seharian..  

Continue reading

Gallery
9

Pesawat Kecil,, Antara Parno dan Lebay.. #eps 10


Nunukan,, 28 Februari 2012

Finally Nunukan,, *elus elus dada..* saya masih di nunukan belum di deportasi ke sebuku,, besok baru dah di deportasi kesana..gosip-gosipnya sekarang disana udah ada jaringan internet walaupun cuma bisa kalau udara lagi panas,, kalau telpon,,sih masih belum bisa,,

Mungkin terdengar lebay,, tapi saya selalu mengalami ketakutan tersendiri,untuk perjalanan ini,, gak tahu kenapa malam kemarin hari minggu ,, 26 Februari,,tiba-tiba aja saya galau gak jelas, gak ada angin ,,gak ada hujan.. bawaannya mau nangis aja,,,

Padahal saya juga bukan dalam jadwal PMS,, galau saya,, juga bikin orang-orang serumah jadi galau…

Papa : inon berangkat nya lama ya 2 minggu,,gak bisa dihubungin selama disana..hati hati ya nak,, itu kebiasaan Tebar Pesona di kurangin,, nanti kenapa-kenapa lagi pula kan inon udah pake jilbab,, udah gak boleh pecicilan lagi..

Mama : Inon jangan makan duren lagi,,nanti sakit perutnya kumat lagi,, hati hati disana.. mama bawain dendeng ya nak,,biar maagnya gak kumat,,

dan galaunya mama ,, menambah kegalauan saya malam itu,,yang ada saya malah makin nangis,,

mungkin ini lebay,,tapi sumpah saya takut banget sama perjalanan ini,, ngebayangin nya aja saya udah kebat kebit,, 12 jam perjalanan cuma buat sampai di nunukan aja..

satu yang paling saya takuti,,dan jujur ini jadi semacam phobia ,,,TERBANG DENGAN PESAWAT KECIL  menuju Nunukan..

untuk menuju Nunukan , saya harus menggunakan pesawat kecil, jumlah penumpangnya cuma 12 orang.. lama perjalanannya cuma 15 menit,, tapi,, rasanya selalu mengguncang dunia….

Pesawat ini dapat di terbangkan dalam ketinggian rendah.. dalam cuaca panas ataupun hujan.. dalam angin pelan ataupun angin kencang.. saat melewati awan..atau cuaca burukk,, rasanyaaa selalu luar biasaa,, menakutkan temannnnnnnnnn

Terbang dengan cuaca buruk,, rasanya amat sangat luar biasa,, kebayang kan,,awan hitam.. goncangan angin,, gelap.. saat itu yang ada di kepala cuma satu.. Pesawatnya jatuh.. gak ada yang lain..

Saya tahu ini lebay.. dan seperti orang yang tidak percaya takdir bahwa kematian itu pasti ada.. tapi setiap naik pesawat ini ,,yang ada bayangan saya cuma satu.. “MATI”

saat pesawat melewati lintasan hutan lebat..maka yang ada di kepala saya adalah…

Pesawat oleng,, Pilot tak mampu mengendalikan pesawat…Bummmmmmmmmmmmmm,, Pesawat jatuh,,dan kita terperangkap ditengah hutan,,tanpa adanya bala bantuan.. menunggu saat itu tiba.. (*kalian pernah kan,, baca berita tentang pesawat ini yang jatoh di wilayah Indonesia lainnya..

atau saat melewati hamparan laut,,yang luas..maka imajinasi itu kembali hadir,,

Pesawat oleng..dan kami semua jatuh ke lautan luas.. Bummmmmmmmmmmmm… (*ingat kan kasus pesawat adam air,,

Sumpah,, saya gak suka sama keadaan ini ,,saya gak suka perjalanan dengan pesawat kecil ini,, saat di pesawat yang ada di kepala saya hanya satu nama.. MAMA,, ya Mama saya selalu memikirkan mama,, bagaimana keadaan Mama,, saya masih belum mampu memujudkan mimpi itu,, dan saya masih punya sekarung kesalahan sama Mama,,

15 Menit diatas pesawat dengan 1001 imaji yang ada,, bayangan wajah keluarga saya,, mereka yang akan selalu ada untuk saya,, mereka yang akan menangis untuk saya,, mereka yang akan selalu mengulurkan tangan saat saya jatuh..sumpah itu amat sangat menyiksa.. (*dan saya pun menangis ketika menuliskan postingan ini,,

I Never Like This Trip.. but I don’t have a choice,, gak ada pilihan..perjalanan ini tetap harus di lakukan.. gak mungkin kan saya lebay bilang ke kapten.. nolak perjalanan ini ,,

Kalian percaya kan,,saat lo ketakutan ,,steress dan parno maka kondisi fisik lo juga gak akan pernah sehat,, seperti hari minggu kemarin..ketakutan itu membuat badan saya demam,,dan gak tahu kenapa air mata itu turun tanpa henti,, padahal saya juga gak pengen nangis,,tapi semuanya membuat saya menjadi over sensitif,,dikit-dikit nangis,,

Apalagi pas si Abang ngomong gini,,

ya udah kalau gak mau jalan,,ya gak usah jalan.. takutnya ini firasat lagi,, apa mau abang telpon kapten minta perjalanan ini di batalkan aja..

Kalimat diatas bikin saya makin nangis,,dan percaya gak,,si Papa juga jadi ikutan nangis mendengar bagian itu,, gak ada pilihan,, perjalanan ini tetap harus di lakukan,,ah ya seandainya saya bisa bilang gak,,

Dan Pagi itu ,, senin 28 Februari 2012 jam 3 pagi ,, bangun dengan mata bengkak,,dengan keenganan yang amat sangat tinggi,, saya harus tetap berangkat,, Mama menciumi pipi saya sambil menangis,, eh si papa lagi lagi ikutan galau.. rasanya begitu menyedihkan,, melihat orang-orang yang kamu sayang melepas mu dengan air mata.. (*percaya gak kalau sekarang saya kembali menangis)

Jam 6 Pagi,, penerbangan pertama menuju balikpapan aihh si singa kali ini gak delay..jam 9 waktu indonesia bagian tengah.. pesawat mendarat dengan sedikit goncangan di bandara sepinggan balik papan..  selanjutnya jam 11 saya kembali meneruskan penerbangan menuju tarakan..

Jam setengah 1 siang,, pesawat mendarat dengan mulus di tarakan,, saya harus menunggu hingga jam 3 untuk melanjutkan penerbangan menuju Nunukan,,

Ketakutan itu kembali datang.. perasaan deg-degan yang gak berhenti,,imajinasi-imajinasi liar..dan keringat dingin,,arghhhhhhhhh  saya gak suka sama pesawat kecil ini ,,

Saya menelpon Mama untuk mengabarkan keberangkatan menuju Nunukan,, Bismillah.. seperti pesan si Emak,, semua ketakutan itu hanya lebay nya inon aja,, baca doa dan percaya sama ALLAH,, kalau semua akan baik baik saja..

Pesawat terbang dalam cuaca yang sedikit tidak baik,, beberapa kali guncangan,, percaya gak kalau naik pesawat ini saya selalu duduk di dekat pintu.. gampang sih teorinya kalau ada apa saya gampang kaburnya..(*teori bodoh ya..

Jam 15: 30 ,, Pesawat mendarat dengan mulus di Nunukan,, kasih kabar sama Mama,, mendengar suara lega Mama sungguh menenangkan,,ah ya keparnoaan saya juga membuat dua orang yang saya cintai hidup dalam ketakutan sepanjang hari,,

Selain pesawat kecil,, keparnoan lain juga masih ada sebenernya..masih ingat kan kalau saya takut sama kaca.. hikss disini tidurnya  ngadep kaca..dan si kaca gak bisa ditutup sama kain ,,soalnya lemarinya tinggi..lagi pula saya malu sama teman sekamar saya,, masa iya ujug-ujug saya manjat-manjat lemari yang ada di sangkain aneh dah ..

Perjalan saya masih harus berlanjut besok hari ,, saya akan berangkat menuju Pulau Sebuku,, 2 jam naik speed boat,,dan 1 jam off road menuju kebun..  ketakutan nya sih gak separah naik pesawat kecil,,tapi tetep lah ya bow lumayan  menyeramkan,, di sepanjang perjalanan melintasi sungai yang luasssssssss sekali,, di kiri kanan banyak buaya..

Sejujurnya dari hati yang terdalam saya tidak menginginkan perjalan ini ,,tapi lagi lagi saya gak punya pilihan lain..mau gak mau harus di jalani ,,dan tetap harus melakukan yang terbaik,,

seperti seorang prajurit yang diutus ke medan perang,,ke daerah konflik,,gak bisa bilang gak kan..harus tetap menjalankan tugas mengabdi untuk negara..