5

Sumpahhhh Saya Malasss


21 Maret 2014 , Ruang Pengabdian,,

Selamat Sore Kawan,,,

30 Menit sebelum pulang kantor,, mari kita kembali menulis,terus ada yang nanya,,

“tumben emang lo gak sibuk nyong,,”

#tabok bolak balik,,

“sibuk ada deadline ,tapi ada moodnya lagi jelek,,abis di bikin emosi sama client,,”

yang baca judul diatas pasti mikir,,,,

“ini pasti si Inon mau galau inih,,”

#pasang senyum paling manis,,

iyaaa,, ini postingan galau ,, jika berkenan silakan dilanjutkan jika tidak yo wiss terimakasih sudah berkunjung,, tapi daripada bilang ini postingan galau,,saya lebih suka kalau dibilang,, #ceracaukacau,, lebih keren aja bahasanya,,,

Tahun ini umur saya 29 tahun,, umur yang kata orang-orang sudah mulai dibilang “dewasa” layak menikah, punya keluarga dan 1001 nasihat indah tentang kesuksesan yang selalu dibicarakan oleh orang-orang disekitar saya,,

Saya gak tahu ya ,apa semua orang di umur yang sama dengan saya,, mengalami hal ini,,atau ini cuma yang ada di kepala saya aja yang emang selalu penuh dengan pemberontakan aja,,,

Tahu gak saat ini saya sedang ada dalam fase-fase,,

Males berbagi dengan orang lain terutama tentang masalah pribadi 

Dulu saya adalah orang yang terbuka dan nyaman-nyaman aja buat ngobrol tentang masalah pribadi saya dengan orang lain,, saat orang lain bertemu saya , saya bisa bercerita banyak tentang diri saya kadang juga berbagi masalah asmara (*haishh sedapp) tapi sekarang saya ada di moment malas bercerita dan berbagi dengan orang lain,,, terutama masalah hati,,

Saat bertemu dengan orang lain atau teman -teman baru saya lebih nyaman ada di posisi mendengarkan,, atau ketemu ngobrol buat ketawa ketiwi doang, obrolan gak penting yang tidak menyangkut masalah pribadi saya,, saya lebih memilih untuk memendam sendiri semua yang saya alami,, entah ada apa dengan saya,,tapi yang ada di kepala saya adalah,,

“curhat tuh kadang gak nyelesain masalah,,tapi malah nambah masalah karena lo akan mendengarkan banyak saran dari orang lain,, jadi mending diem pikirin sendiri solusinya, dan jalanin aja apa yang hati lo yakinin”

Malas memulai persahabatan baru dengan orang lain

#dikemplang massa

Bagi saya ada definisi yang berbeda antara “Berteman ” dan “Bersahabat”

Teman adalah seseorang yang bisa kamu ajak senang-senang, ketawa-ketawi , pas ketemu bisa ngobrol banyak tapi pas pisah ya udah pisah gitu aja,,

Sahabat  adalah seseorang yang tahu luar dalam tentang kehidupan kamu,tempat kamu pulang, dan berbagi banyak hal,,

Saat ini saya ada di moment malas untuk berhubungan dengan orang lain entah dalam konteks teman atau sahabat,, malas aja sama komitmen yang harus dijalanin dalam sebuah hubungan,,  iyaa kamu tahu kan kalau kita berteman pasti ada bagian dimana kita harus keep contact, ngobrol, atau pun berbagi,,dan saya malas sama bagian itu,,

Jaddii ya gitu deh,, teman saya tuh semakin sedikit,, hanya orang orang yang emang udah tahu saya kaya gimana yang sanggup bersahabat dengan saya dalam waktu lama,,

terus ada yang nyeletuk,,

“Emang bersahabat sama lo itu kaya gimana nyong”

#nyengir cantik,,,

iyaa kalau sahabatan sama si inon itu ,, yang jelas jangan pernah berharap bisa keep contact tiap hari secara ya pekerjaannya tuh sudah menyita 75% dari kehidupannya,,

Jangan pernah berharap si inon akan selalu curhat ataupun berkata-kata manis tentang indahnya persahabatan,, karena emang anaknya gak kaya gitu,,

Bagi saya sahabat sejati itu membebaskan gak maksa,, kalau sahabatnya berbagi tentang apa yang dia alami ya artinya emang si sahabat percaya,,kalau gak berbagi ya artinya dia bisa menjalani semua sendiri,,,

Malas nongki-nongki gak jelas di Mall

Buat bagian ini ,, yang paling bahagia ya si Mama,, secara ya mama selalu complain sama hobi nongkrong saya di warung kopi di mall,si mama selalu bilang,,

“ketimbang kamu ngopi di mall sekali ngopi 35 ribu,, mending kamu seduh sendiri , ceban tuh bisa ampe kembung”

Dulu ya saya paling suka tuh ke mall, nongkrong di warung kopi , ngobrol gak penting ngalor ngidul,, sekarang mah males,, saudara-saudara males aja,,,,,, (*sayang duit juga sih..)

Dulu kalau weekend tuh si bungsu selalu dapat jatah nonton dibioskop , atau makan di mall,

Sekarang mah males,, udah gak nemuin aja serunya ngemall , nonton,, males mandi nya,, (*emang jorok aja nyet ) males jalan ke mallnya, males panasnya dan yang paling akhir,, males ngeluarin duitnya,, (Mulai keliatan pelitnya,, )

Mau tahu aktivitas saya kalau weekend,,,

Sabtu ,, tidur sampe jam 1 siang,,abis itu bangun tidur  – makan,, – sibuk baca buku  – browsing – buka buka socmed menikmati aja bermalas-malasan di hari sabtu

Minggu ,, tidur sampai jam 11, terus ngebabu,, dan sibuk eksperimen di dapur,, selesai masak makan ,,terus tidur ,, bangun tidur jam 6-an ,, kembali sibuk baca buku ,,atau ngerjain hal hal remeh temeh

See gak ada kegiatan ke mallnya,, emang males juga sih,,  dari pada kelayapan mending eksperimen di dapur,, iya hobi baru saya masak,, kadang berhasill tapi lebih sering gagal,, tapi ya gitu bukan inon namanya kalau gak nyerah,,besok coba lagi,,eksperimen lagi,,

Saya kasih tau satu rahasia saya ,,kalau saya lagi bosen di weekend saya browsing tutorial jilbab di instagram,,abis itu sibuk deh ya saya seharian nyobain model-model jilbab ,,hasilnya berhasil kagak makin ribet iye,,

C360_2014-03-01-18-26-36-285[1](*gaya baru berjilbab cantik sih tapi bingung mau makai kemana  :P

jadi ya begitulan kawan,,saya sedang Malas,, sebenernya sih masih banyak malas malas yang lain,tapi kayanya ini emang udah bawaan orok dah,,Males Mandi – Malas Bangun Pagi -

#Dikemplang Massa

#iyaa iya udaha nulis blog nya

#sini sini kecup dulu

abc-h

16

Mari Mencoba Menulis Kembali


21 Maret 2014 ,,

Selamat Siang Kawan,,,

*pasang muka paling polos*

iyaa saya tau kalian semua udah lelah denger alasan kenapa saya malas ngeblog,, ya begitulah pak,,alasan saya gak jauh jauh dari “kesibukan menyita segalanya,,, “

saya inget bunda monda pernah bilang

“kalau mau mah bisa non,,dijalanan pas inon lagi macet-macetan sempetin nulis,,pasti bisa kan,,hape inon kan bagus”

he..he..he iya sich tapi kaya nya daripada nulis mending berkeliaran di socmed deh,, kaya nya ya kenapa banyak blogger tumbang yang karena socmed lebih seru ketimbang nulis blog,,

#digampar masa,,,

tapi ya gitulah pak,, dasarnya emang sibuk,dasar kedua dan mungkin ini yang paling penting,,

“saya udah gak nemuin lagi serunya menulis,,,”

#dikemplang massa,,,

kadang saya rindu sama kedamaian hati saat menulis blog, warnain tulisan ,, nunggu comment yang datang,, pecicilan diblog teman-teman,,,

kadang saya juga bingung tahun kemarin saya berhasil selesain tantangan menulisnya tere liye,, 1.000 tulisan selama 180 hari tapi giliran si bang tere bilang,,

“ayo put mulai kumpulin tulisan ,,kita bikin buku,,”

saya nya udah mabok duluan sama kesibukan saya,,, (*iya saya tahu kalian pasti bakal bilang,, ” kalau lo niat mah bisa put,,

sebenrnya ada banyak hal yang ingin saya ceritakan,,,

Tentang cinta yang bersemi dan kemudian kembali patah ,,

Semakin berumur semakin saya takut untuk jatuh cinta,,karena saya tahu jatuh cinta itu sederhana,,tapi cinta itu bukan tentang kamu dan dia,,tapi juga tentang dunia disekitar mu,, dan ketika kamu harus gagal karena faktor eksternal,, itu sakittt,, PATAH HATI Itu sakit Jenderal!!!!!

Tentang hobi baru saya menekuni dunia investasi,,

Yup saya sedang belajar banyak hal di dunia investasi,supaya cita-cita saya pensiun umur 35 tahun bisa jadi kenyataan,, rencana nya nih ya saya mau bikin personal blog yang emang fokus nulis soal keuangan – leadership -dan  serba serbi dunia pekerjaan saya,,,

Jadi fokus jangka panjang personal blog saya ini adalah untuk mendukung cita-cita saya menjadi financial planner sumpah saya lelah ada di kantor,,cukup ya sampai umur 35 tahun aja,, mabok sama macet – rekan kerja- klien

Tentang Mimpi yang menjadi Nyata MATAHARI Ke 2

Alhamdulillah,, akhirnya mimpi saya menjadi nyata,, MATAHARI Kedua saya berhasil saya raih ,,setelah sekian lama penantian saya berujung manis,,

Ada rasa haru saat melihat wajah bahagia Papa, Mama,, Abang sama Adek,,

ALLAH Maha Baik,, semua mimpi saya menjadi nyata semoga kelak,, mimpi -mimpi saya yang lain pun akan menjadi nyata,,

Tentang aktivitas baru saya di dunia relawan,,

Jadi nih ya,, saudara-saudara sebangsa dan setanah air udah 2 bulan terakhir saya bergabung dengan relawan Turun Tangan,, komunitas yang digagas oleh pak Anies Baswedan,, alasan saya ikut komunitas relawan itu karena saya peduli,dan saya percaya kita bisa jauh lebih baik,,

Tentang diri saya,, ehm,,

Jujur saya semakin ada di titik jenuh, ada banyak hal yang berputar-putar di kepala saya, pemberontakan saya terhadap dunia saya,, tapi balik lagi sejenuh-jenuhnya saya, saya punya tanggung jawab besar di pundak saya,, kewajiban yang harus saya lakukan,, jadi saya selalu berusaha untuk gak sendiri , selalu sibuk jadi kejenuhan dan semua komplain itu gak akan kepikiran

jadi begitulah teman sekilas cerita tentang saya,, oh ya saya menulis karena terinspirasi sama si ais sebelas dua belas lah kita, sama -sama di titik pengen nulis tapi gak punya waktu ,,gak nemuin lagi serunya nulis,,tapi si ais tetep maksain mencoba kembali menulis meski sepatah dua patah kata,,

jadi inilah kabar kabur saya ,, 2 bulan terakhir ini ,, tarohan yukkk berapa lama lagi saya akan update tulisan,,

oh ya,,kabar apa yang kalian paling tunggu dari saya,,

Percintaan, Perjalanan,,Matahari yang menjadi nyata atau Ilmu Investasi

#banyak gaya nulis woi nuliss

abc-h
si

9

Rebut kembali atau lepaskaan


Commuter line, 23 oktober 2013
Selamat Pagi Kawan

Apa kabar,,sudah lama rasanya saya tidak bercerita sesuatu yang pasti di blog ini,ceracauan saya kebanyakan ceracauan gak jelas,,

Hari ini saya mau cerita sesuatu,,kisah yang kelak akan saya kenang

Kisah cinta terakhir yang saya tulis di blog ini adalah biru,, kisah yang hancur berantakan,drama,,selepas dari kisah itu saya belajar untuk selalu berhati-hati dalam urusan hati,,jangan gegabah,,jangan terburu-buru ,dan selalu pakai logika, Selepas dari biru hidup saya jauh dari cerita cinta adalah satu dua kisah yang lewat tapi saat ingin mengambil keputusan logika adalah segalanya,,kalau gak yakin ketimbang sakit di akhir mending ga dari awal

Hingga kemudian sayà bertemu dia, mari kita memanggilnya senja,,
Seorang pria sederhana,gak neko-neko,diktator,pengendali dalam banyak hal,pekerja keras, Senja adalah sosok yang saya cari  laki – laki yang jadi bisa jadi pemimpin dalam sebuah hubungan , dan gak suka bergalau-galau ria,, Tegas, gak kenal kompomi,,

Saat itu saya berpikir he is the one , gayung bersambut dan kita pun sepakat buat mencoba membawa hubungan ini kearah yang lebih serius,,tapi di perjalanan, lagi lagi logika adalah segalanya, secocok-cocoknya saya dan senja kita terbentur pada banyak perbedaan , perbedaan kecil yang mungkin suatu hari nanti jadi bola salju ,,dan kita pun sampai di satu titik ,,kita gak cocok ,ketimbang kita perjuangkan ujung-ujungnya sakit hati ,,mending kita stop disini ,,

pengecut memang ,, tapi beneran deh , entah ada apa dengan saya tapi saat saya memutuskan sesuatu saya selalu berpikir bahwa apa yang akan saya lakukan hari ini akan berdampak 10 tahun ke depan, mungkin saat ini kekuatan cinta bisa menyelesaikan masalah yang ada,, tapi apa iya 10 tahun yang akan datang kekuatan cinta masih sanggup menyelamatkan hubungan yang kita bangun,,

iyaa saya tahu kalian akan bilang saya pengecut, gak berani untuk memperjuangkan ,, tapi ya perjalanan hidup mengajarkan saya banyak hal, *di kemplang massa*

saya dan senja tetap berteman baik,, berbagi mimpi,, membahas banyak hal kecuali masalah hati ,, hingga suatu hari senja datang bilang,,

”  aku mulai dekat sama perempuan lain, dia teman SMA aku menurut kamu gimana”

dengan wajah polos dan cengar cengir saya polos bilang,,

“oh bagus dong,, artinya kamu udah nemu , jalanin aja,, pasti kamu bisa lagi”

jadilah saya konsultan percintaan senja, dan tau rasanya gimana gak enaknya di curhatin masalah hati ,sedangkan lo masih punya rasa sama orang itu ,, Kagak enak sodara-sodara,,, tapi dengan bijaksana saat senja datang dengan keraguannya saya selalu bilang,

“jalanin aja, cinta itu bisa tumbuh , dunia kamu sama dia sama, cinta tuh urusan kesekian,, nanti saat punya anak yang paling penting bukan cinta ,, tapi kesamaan visi misi kesamaan dunia,, “

Suatu hari senja datang dan bilang ,,

” Makasih ya buat saran nya, aku nurutin apa yang kamu bilang,, mungkin aku saat ini aku masih belum bisa 100% kasih hati aku ke dia,,tapi kaya yang kamu bilang kalau otak sama hati berantem,, yang menang itu otak,, bukan hati ,, pada akhirnya aku ngerti tuhan kasih yang aku butuhkan bukan yang aku inginkan ,,  orang tua ku mau nya semua di percepat akhir tahun ini kita nikah ”

waktu itu dengan polos nya saya bilang,,

“selamet ya , akhirnya aku bakal kondangan juga, bener kan aku bilang cinta bisa tumbuh kapan aja,,”

Kawan mau tau gimana rasanya saat itu ,, rasanya nyesekk ,, sakit hati ,,semua campur adukk jadi satu ,, kalau bisa saya pengen ngomong,,

” gile lo , kawin juga asemm kenapa milih dia bukan pilih gw,, “

kawan  mau tahu apa yang lebih nyesek ,, yang rasanya pengen bikin nyemplung kelaut dari sepanjang perjalanan saya bersama senja, saat saya bertemu teman senja dan dia menceritakan kembali semua curhatan senja dan diantara curhatan itu senja bilang,,

” dia yang gw cari,, tapi sayang dia gak mau memperjuangkan semua ini , dia terlalu takut sama perbedaan yang ada ,,andai aja dia minta gw memperjuangkan semua ini ,, pasti akan gw perjuangkan,,tapi sayang dia nya juga ogah-ogahan jadilah gw mundur”

kawan  mau tau gimana rasanyaaaaaa,, andai cerita ini ada di sinetron stripping yang suka tayang di tipi-tipi maka adengannya adalah ,,

” saya akan lari meninggalkan si teman yang lagi cerita, ngejar senja , dan teriak di depan dia,, “iya gw mau sama lo,, gw mau memperjuangkan semua ini ,, ayuk kita nikah,, “

Tapi sayang semua ini bukan cerita sinetron,,jadi saya cuma cengar cengir dan bilang,,

” bukan jalannya aja,, senja nya juga gak bilang,, lagi gw percaya di dunia ini kita gak akan pernah bisa ngerubah karakter orang,, sekarang kita mampu berjuang apa nanti kita masih mampu berjuang ,, ”

Mau tau apa yang terjadi setelah  saya mengetahui masalah ini ,, aku GALAUUUU ha…ha..ha..ha. GEREGET,, NYESEK,,Marah semua campur aduk jadi satu ,, hingga akhirnya saya sadar di depan saya ada dua pilihan REBUT KEMBALI ,,atau LEPASKAN

Rebut Kembali,,saya bisa ngedatangin Senja ,  benahin semua kesalahpahaman yang ada,, dan kita bisa mulai kembali komitmen ini ,, Tuan Putri pun menemukan Pangeran Hatinya,, happy ending,, tapiiii cerita happy ending nya saya nanti akan membuat Sad Ending di bagian lain,, perempuan itu,, perempuan yang sama senja udah di janjikan untuk menikah meskipun dia belum mampu mencintainya,, bukann bukan cuma perempuan itu ,, tapi keluarga besar, rencana besar yang sudah di persiapkan ,, semua akan gagal berantakan,, saya menghancurkan banyak hal cuma buat kebahagiaan saya

Lepaskan ,, melepaskan senja dan percaya kalau suatu hari nanti saya akan menemukan apa yang saya cari,, mungkin dimata ALLAH senja bukan terbaik,,, saya akan terluka ,, harus membenahi hati yang hancur berkeping-keping,,, yang sakit hati cuma satu atau dua orang,,tapi di sisi lain ,, ada banyak orang yang berbahagia,,

#garuk garuk tanah ,,

Lama saya berpikir harus gimana,, marah sama ALLAH kenapa giliran udah nemu yang cocok masih aja di bikin gagal ,terus si ALLAH ngomong dah ,,

“Terbaik buat inon , bukan berarti terbaik buat ALLAH kan “

kalau ngikuti maunya si hati mah opsi yang saya pilih REBUT KEMBALI, tapi saya sadar atau mungkin mencoba sadar bahwa saat hati sama otak berantem , yang harus menang ya si otak ,, LEPASKAN ,, itu yang terbaik,, mungkin sekarang sakit ,, tapi suatu hari nanti saya akan nemuin jawabnya kenapa bukan dia,, suatu hari nanti entah kapan tapi saya percaya kalau ALLAH akan kasih jawaban kenapa Senja bukan yang terbaik untuk saya,, 

kalau ada yang nanya sama saya,,

“Terus lo udah move on sekarang, udah bisa nerima kenyataan yang ada ,,

#gampar yee pake nanya-nanya kaya gitu

#ambil golokkkk

ya bisa udah bisa belum ,mungkin juga menuliskan kisah ini juga salah satu cara saya buat move on ,, terkadang pertanyaan kenapa hidup gak adil, sering muncul , kenapa bukan dia,, kenapa harus gagal , selalu hadir saat saya melihat kenyataan yang ada, tapi lagi lagi saat semua kegalauan itu datang saya selalu meneguhkan hati dan bilang sama diri saya sendiri,,

ALLAH  Maha Adil,, DIA kasih yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan,, terbaik bagi mu , bukan berarti terbaik baginya,, suatu hari nanti jawaban itu akan datang entah kapan ,,tapi pasti,,

abc-hPS :

waktu saya ambil keputusan LEPASKAN banyak yang bilang saya pengecut gak mau berjuang,, tapi bener deh waktu itu di kepala saya cuma ada satu hal ,

Hubungan yang dimulai dengan melukai orang lain gak akan pernah sehat, hukum karma tuh ada, mungkin gak sekarang tapi suatu hari nanti bisa kena batunya, ketimbang kualat yu da da bay bay dah  :)) ,, lagi pula gw bukan anak kecil umur 19 tahun yang apa apa cinta mati,, udah gak jaman cyinn cinta mati,,

1

Ijan Takuik Nak Jo Ombak Gadang,,


My Office, 18 September 2013

Umak pernah bilang,,

” ijan takuik nak jo ombak gadang,, aia tanang nan mahanyuikkan”

artinya :

jangan pernah takut dengan masalah yang datang ,,terkadang kehidupan yang baik baik saja justru menyimpan petaka,,

fuih,,,

Apa yang bisa mendamaikan saat ini ,,

Doa,, berbicara pada-Nya,, membaca satu demi satu ayat-ayat-Nya, percaya pada janji-Nya, dibalik kesulitan selalu ada kemudahan percaya pada janji-Nya,, mereka yang bekerja keras akan mendapat lebih,,belajar dan menguatkan diri untuk selalu percaya pada hal itu,,

Apa yang selalu terjadi setiap hari,,

Menemukan mereka yang juga takut dengan keadaan ini , meyakinkan mereka kalau semua akan baik baik saja,, semua ketakutan ini lebaynya kita aja,, meminta mereka terus menjalani hidup sebaik mungkin,,

Dan apa yang terjadi saat ini ,,saat tangan mengetik satu demi satu racauan di siang ini,,

Hati – Pikiran – Badan semua terasa lelah,, apakah ini di titik nadir entah lah ,, disatu sisi mengerti bahwa solusi terbaik dari semua masalah ini adalah lari sejauh mungkin , pergi dan menganggap semua ini tak pernah terjadi,,tapi bukankah lari dari masalah hanya membuka masalah baru,,

Rasanya seperti di detik-detik saat umak akan pergi ,,

Disatu sisi percaya bahwa umak selalu akan berumur panjang,, bahwa umak akan selalu menemani,, tapi disisi lain juga tau diri bahwa kemungkinan umak berumur panjang itu sedikit ,,kemungkinan terburuk itu selalu datang,,

Kuatkan hamba ya Rabb,, hanya kekuatan yang hamba butuhkan untuk melewati semua ini,,

Saat seluruh dunia meragukan pilihan hamba,,yakinkan hamba jika ini adalah yang terbaik,,

Hanya kepada mu Hamba berserah memohon perlindungan mu,, detik ini hanya engkau ya Rabb,, hanya pada-Mu,, tak ada pertolongan lain yang bisa hamba harapkan,,

Disaat saat genting seperti ini ,,selalu teringat nasihat Mama,,

” Percaya deh , selama ini diantara kita bertiga kamu selalu dapat yang terbaik ,, percaya semua akan baik baik saja,, jangan takut,,,ALLAH itu Maha Adil “

6

Inilah hidup…


Bekesong City 12 Juli 2013

Inilah hidup,,,

Kadang hidup tidak berjalan sesuai dengan harapan yang ada,, batu sandungan itu selalu ada,,

Kadang ada pertanyaan yang tidak bisa dijawab,, dan mungkin saya sendiri gak ngerti kenapa harus ada cerita ini ,,,

Inilah hidup ,,

Kadang otak sama hati gak konsisten,, entah kapan otak sama hati bisa bener-bener temenan dan seiring sejalan,, 

To be honest some time i miss a moment when fall in love is just fall in love..

Dulu dikala kita masih remaja,,saat kamu menyukai seseorang maka yang terhampar di hadapan mu adalah 1001 cerita indah,, sebodo teing sama realita atau kenyataan demi kenyataan yang ada didepan mata,, fall in love is just fall in love..

Tapi kini semakin dewasa,, semakin bertambah usia, maka konsep “fall in love is just fall in love” hanya ada dinegeri dongeng,, apapun itu untuk setiap langkah yang akan diambil, maka patokannya  hanya satu REALISTIS,,, cinta tuh no sekian yang pertama adalah REALISTIS!!!!!

seorang teman pernah bilang,,

“kalau lo mau jatuh cinta dengan tenang,, si otak suruh istirahat dulu,, susah deh ,, otak sama hati gak akan pernah sejalan,,”

fuih,,,

terkadang merasa lelah dengan perjalanan yang ada,, dengan semua cerita yang ada di depan mata,, tapi hidup bukan tentang pecundang,,hidup adalah tentang perjalanan ,,apapun yang terjadi,, kita harus menjalaninya,, meskipun tertatih,,lelah ,,dan entah ribuan kali ingin menyerah,,

Inilah hidup..

selalu penuh dengan seribu satu pertanyaan,, kadang aku bertanya kepada -Nya,, kenapa semua harus di persulit, kenapa tangan -tangan yang hampir bersatu,, harus kembali di pisahkan,,

1001 pertanyaan ,,

Kenapa bukan gw,,,

Kenapa harus mulai dari nol lagi,,

ah ya pasti kamu mau bilang,,

itu semua pertanyaan stupid dan kamu udah tau jawabannya apa kan,, bukankah semua ceracauan itu hanya untuk menghilangkan galau dan pertanyaan yang ada,,

Argghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Andai saja, skenario kehidupan itu kita yang atur,

Pentas drama itu kita yang tentuin siapa pemeran nya,,

Tapi lagi lagi ini lah hidup ,,dan tugas kita hanya satu menjalaninya,,

Percayalah di ujung jalan sana,, ada cahaya terang,,

12 Juli  5 :44

abc-h

5

ceracau kacau,, Lagi,, lagi tentang jodoh


Kedai Kopi 3 Mey 2013

Selamat Malam Kawan,,

Bagaimana kabar kalian,, kabar saya ya gini gini aja,, 2013 udah berjalan 5 bulan,,dan kadang saya ngerasa masih ada dititik yang sama,, kadang berlari begitu cepat,, kadang malah memilih diam dan gak melakukan apapun,,,

Setiap hari semakin sibuk,, kerja, kerja ,,dan kerja,, menulis pun menjadi sesuatu yang mewah dalam hidup saya,, padahal dulu ya saya bisa konsisten nulis 1.000 kata perhari selama 180 hari berturut-turut,, sekarang boro-boro,,, *fuih*

satu-satunya refreshing yang bisa saya lakukan adalah memasak,, yup siklus hidup saya adalah,,

Senin-Jum’at kerja dari jam 9 pagi sampai selesai,, gak tahu kapan selesai yang pasti gak office hour,,,

Sabtu tidur seharian – kelayapan – atau leyeh-leyeh ngak jelas ngabisin waktu sama keluarga,,,

Minggu ngebabu, mulai dari ngelap – nyapu-ngepel – bebenah dan pokok e ,plus memasak,,

hayyyahh gaya sekaleee ya,, untung masih ada kegiatan memasak, jadi hidup tuh gak ngebosenin amat,, setiap minggu mencoba hal hal baru,, kadang sukses kadang gagal,, terakhir saya masak spageti,, eh si mama malah bilang..

Non,, mama bukannya gak sopan ya,, tapi cacing dilambung mama tuh gak doyan yang beginiaan,, mending masak singkong rebus dah,,

kawann tau gak kenapa judul postingan ini ceracau kacau,, ya karena saya emang mau ngeracau aja, ngeracau tentang gereget nya saya ama sekitar,,,

Tahu gak apa yang paling menyebalkan dalam hidup saya,,  di umur saya yang menurut sebagian orang udah hampir kadaluarsa ini,, “jodoh ” adalah trending topik yang selalu dibahas orang-orang di hadapan saya,,

Entah ada apa dengan dunia,,atau mungkin orang -orang tiap ngeliat jidat saya ada tulisan,, ” Memasuki Usia Senja” jadi mereka pun mulai rajin ceramah ini itu tentang dunia perjodohan,,

Percaya gak kadang ya dalam sehari kalau di itungin bisa ada 5 orang yang nasehatin saya tentang pernikahan dan sumpah itu terkadang annoying bangattt,, (*walaupun saat menghadapi mereka saya lebih memilih cengar cengir aja daripada defense)

gak percaya nih ya saya cerita,,

Pagi,,

Saat salah seorang kerabat nelpon, awalnya cuma ngobrol tentang kerjaan dan chit chat gak jelas dan akan berujung dengan pepatah penting,,

“kamu mau ngejar dunia sampai kapan,, udah saat nya kamu nikah,, gak ada di keturunan kita telat nikah, umur kamu tuh udah berapa,,, “

dan saya hanya menanggapi dengan ,,

“iya doain aja,, kalau udah saatnya juga aku nikah,,”

dan si kerabat masih serius ngasih petuah ini itu,, yang bikin saya gak mood ngelanjutin chit chat gak jelas itu..

Menjelang siang,,

Datang kerabat yang lain , bertamu  ngobrol ama si Mama,, dan obrolan itu berakhir dengan,,

” Si Inon udah punya pacar belum,, udah waktunya di cariin itu,, “

Si Mama cuma ngelirik saya dan bilang,,

“Gw juga gak ngerti lagi kudu gimana ngadepinnya die kalau gw tanya juga cuma cengar cengir doang..”

Siang,,

Salah seorang teman menyapa di layar si Kurir Yahoo, bertanya kabar, dan berakhir dengan,,

” Lo gimana sekarang,, udah nunggu pangeran yang lo cari belum,, jangan kebanyakan kerja,, gw aja udah 3″

Dan saya lagi lagi cuma cengar cengir dan bilang..

“Terus kalau anak lo udah 3,, dan gw gak punya anak apa gw disebut manusia gagal gitu,, urus aja lah urusan lo gak usah sotoy”

Menjelang Sore

Si Mama dah yang datang dengan bahasan yang lagi lagi sama,,

“Non,, kamu tuh sebenernya nyari yang kaya gimana lagi,, tentuin pilihan,, udah saatnya kamu mikirin masa depan,, dunia mah dikejar gak ada habisnya..”

#pingsan..

Malam,

Waktu yang menyenangkan untuk bertemu kawan, nongkrong di warung kopin,,dan ngobrol ampe capek,, ngebahas pegelnya kita ama sekitar,, yang sumpah care abis,,tiap hari kasih ceramah soal menikah,,menikah,,dan menikah,,

Saat bersama teman senasib,, seperjombloan adalah saat yang menyenangkan untuk membahas betapa lelahnya kita dengan dunia sekitar yang entah peduli , entah rese selalu kasih petatah petitih tentang jodoh,,

Kadang saya berpikir bahwa hidup ini memang kejam,,buat perempuan seberapa suksesnya karir dia,, dia gak akan dianggap sukses ketika dia belum menikah,, mau lo jadi presiden sekalipun,, kalau gak nikah ya jadi aib buat dunia,, *fuih*

SEE, dalam waktu yang berputar 24 jam,, bisa 5 kali orang orang ngebahas hal yang sama  , jodoh lagi jodoh lagi, sumpah ya bukannya saya gak berterimakasih kalau kalian selalu mengingatkan ,,tapi jujur amat sangat gak nyaman saat orang lain sotoy dalam hidup lo dan sibuk ngejudge macem-macem,,

Jujur saya paling sebel ya saat ada yang sotoy trus nanya macem-macem,,

Sekarang lagi deket sama siapa,,

Jangan kebanyakan kerja,,

Berbagilah sama kita kalau kamu udah punya calon,, kan kita seneng ngeliatnya,,

Sumpah yee,, bukannya saya gak mau berbagi,,tapi saya emang gak nyaman buat cerita masalah pribadi saya terutama masalah hati sama orang lain,, apalagi bukan orang terdekat,,

PS :

Saya kadang mikir  sekarang aja di umur yang masih di kepala 2 menuju 3 orang orang udah rempong kaya gini ya kasih nasehat ini itu,, gimana perasaan mereka yang jauh diatas saya umurnya,, dan masih belum nikah juga , pasti lebih sedih rasanya,,dianggap sampah masyarakat,, manusia gagal dan seribu satu judgement lainya,,

Buat kamu yang udah nikah,, nenek-nenek rempong ,,saran saya cuma satu,,

udah lah gak usah sotoy nasehatin orang, urus aja hidup lo sendiri,, rese amat sih jadi orang,,

Buat kamu yang senasib sepenanggungan sama saya,, pesan kaka inon,,

nyantai aja lagi,,kadang menyebalkan emang hidup di lingkungan yang sotoy sama hidup lo,terlebih ketemu sama mereka yang hobi banget kasih petatah petitih, percayalah suatu hari nanti jodoh itu pasti datang,,

dan satu yang selalu saya tekankan jangan pernah menikah,, cuma karena takut kepentok umur, males di omongin orang atau apalah,, ini hidup kita,, dan kita yang akan nentuin hidup kita bahagia atau gak, bukan orang lain,,,

ngikutin semua kata orang mah gak bakal ada habisnya,, just enjoy aja okeh,,

Salam Masak,,

abc-h

29

Some day i will be back,,


My Office 26 Juli 2012,,

Selamat Siang Kawan,,,

Bagaimana kabar kalian, baik baik saja kan,

Bagaimana puasa nya, masih pada kuat kan, Mungkin ini terlambat

Apakabar kalian semuanya,, sudah lama sekali rasanya saya tidak menulis di blog, tulisan terakhir yang tentang macet itu, boleh dari draft, dan itu juga daripada gak posting, jadi mending posting draft aja,

#tarik nafas dalam-dalam,,

Ada banyak alasan kenapa saya jarang posting di blog, salah satu nya adalah karena alasan kesibukan yang menggila,

Trus ada yang nyeletuk,,

“kan bisa nulis di hari sabtu-minggu, kemane aja lo pas weekend, “

Maka dengan polos saya bilang..

“kadang begaol, kadang tidur, kadang males-malesan aja gak jelas..”

Baiklah kawan , kali ini saya mau jujur, dan bercerita apa adanya, kenapa belakangan ini saya jarang nulis, jarang blog walking,,

#tarik nafas dalam-dalam ..

Menulis adalah hal terpenting dalam hidup saya saat orang-orang bilang tentang passion, maka bagi saya menulis adalah passion saya,,

Terkadang saya mengibaratkan menulis seperti “berhenti sejenak” ya bagi saya menulis  adalah sebuah proses dimana saya berhenti sejenak dari semua kegilaan saya dan kesibukan saya dengan rutinitas yang tak pernah berhenti ini ,,

Berhenti sejenak, kemudian melihat sekeliling, melihat dunia lebih dekat,belajar mengerti banyak hal, Menulis adalah sebuah tempat di mana saya belajar jujur, jujur pada dunia, dan jujur pada diri sendiri, saya selalu berusaha untuk menempatkan hati dan jiwa saya di setiap tulisan-tulisan saya,  dan teguh memegang prinsip “gak akan nulis kalau hati saya gak menginginkannya “

Continue reading

9

Izinkan Aku Mencintai Mu


Bekesong City 12 Mei 2012,,

Dear ALLAH ,,,

Hari ini inon datang,, tenang tenang inon bukan mau ngegalau,, tapi inon mau cerita ,, seperti biasa inon ingin berbagi,, membagi banyak hal yang terjadi dalam hidup inon…

ALLAH yang Maha Baik,,

Makasih ya akhirnya Inon berhasil melewati episode galau itu,, melewati persimpangan ,,dan seperti biasa, setelah menentukan pilihan,, semua berakhir damai dan sentosa,, tidak ada pihak yang tersakiti,, semuanya mau mengerti,,

Tahu gak,, setelah menentukan pilihan,, semuanya berangsur menjadi lebih baik,, ini seperti memberikan kesempatan kedua,, memulai semuanya kembali dari titik nol lagi,, diri ini seperti menemukan passion yang dulu hilang…

Tahu gak,, sejak inon memilih jalan itu,, frekuensi mengeluh tentang dia,, sudah jauh berkurang,, sekarang inon ada di moment dimana mencoba menerima dia apa adanya,, bukan karena ada apa dengannya,,

Ya.. terkadang hidup ada aja sandungannya, jatuh bangun, bosen, moody , tapi inon janji akan selalu berusaha lebih kuat lagi,, berjuang hingga titik darah penghabisan, karena inon percaya selalu ada cahaya terang di ujung jalan sana..

Tenang aja, inon gak akan ngedumel lagi,, kan ini jalan yang udah inon pilih, jadi apapun resikonya, ya harus di tanggung sendiri, betul kan..

ALLAH yang Maha Penyayang,,

Ah ya satu lagi cerita yang ketinggalan, ini tentang mimpi,, mimpi Mengejar Matahari, Episode 2, ingat kan kalau mimpi inon tentang mengejar Matahari itu sudah menjadi kenyataan,, setelah mimpi itu menjadi nyata, inonya jadi bingung mau bermimpi tentang apa lagi,,

Dan sekarang Inon sudah menemukan mimpi yang baru,, MATAHARI yang harus inon kejar,, sesuatu yang membuat inon kembali bersemangat menjalani hari hari ini ,,

Hari ini , satu demi satu tangga menuju mimpi itu mulai diraih,, bismillah ya Rabb ku, semoga di penghujung tahun ini mimpi itu kembali menjadi nyata..

ALLAH yang  Maha Pendengar,

Ada satu hal yang ada dan sedang berputar-putar di kepala, sesuatu yang selalu di teriak kan oleh orang –orang di sekitar,,  tentang MENCINTAI,,

Tenang ini bukan tentang Mencintai Lawan Jenis, tapi tentang bagaimana kita mencintai Sang Pencipta,,

Ya Illahi Rabbi

Orang – orang itu berkata, bahwa Mencintai Mu adalah tunduk pada semua ketentuan dan larangan mu,

hidup dalam ekslusivitas , dan berada dalam kumpulan orang-orang yang sejalan..

Lantas apakah aku  tidak boleh Mencintai-Mu dengan cara ku,,,

Ya Illahi Rabbi,,

Izinkan aku mencintai-Mu dengan cara ku, dengan pemahaman-pemahaman yang ku bangun sendiri,,

Aku mencintai-Mu dengan kepatuhan ku pada semua perintah –Mu,, ya walaupun terkadang diri ini masih suka bandel ,suka nyerempet-nyerempet ,tapi percayalah,,  itu hanya kenakalan di mulut semata,,

tak pernah terpikirkan oleh ku untuk melakukan semua kenakalan itu,

Ya Illahi Rabbi ,,

Mereka berkata, bahwa bukti mencintai-Mu adalah menyerahkan seluruh harta ku dan berjuang di Jalan-Mu,,

Sungguh aku belum sepemberani mereka, aku adalah makhluk yang terkadang bersifat materialistis, berjuang mati-matian mengejar materiku,, Salah kah aku,, dan tak pantas kah aku untuk mendapatkan cinta-Mu.

Izinkan aku mencintai-Mu dengan cara ku,, diri ini belum mampu berjuang di jalan –Mu, membela Agama-Mu,

tapi bolehkah  jika pembuktian cintaku pada-Mu adalah dengan berjuang mati-matian untuk keluarga ku ,,

ya untuk keluarga ku,, mereka yang selalu ada untuk ku,,

Seorang sahabat pernah bilang,,  “Bela lah keluarga mu,, maka ALLAH akan membela mu..”

Ya Illahi Rabbi

Mereka berkata, jika aku ingin mencintai-Mu, maka aku harus berdakwah di jalan-Mu,,

menyuarakan kebenaran-kebenaran itu dimana pun aku berada…

Sungguh ya Rabb ku, diri ini belum mampu melakukan itu,

diri ini masih terlalu culun dan bocah untuk berdakwah dan menyuarakan semua kebenaran itu,,

Izinkan aku mencintai-Mu dengan caraku, menyampaikan pesan pesan kebaikan itu melalui tulisan-tulisan ku,, mengajak siapapun untuk melihat dunia lebih dekat, betapa hidup ini indah dan harus di syukuri ,, ada banyak hal baik di dunia ini , keajaiban-keajaiban kecil yang kau buat, dan itu sungguh luar biasa,, izinkan aku menceritakan pada dunia, bahwa kekuasaan Mu dan kasih Mu sungguh tak terbatas..

ALLAH yang Maha Baik, Maha Pendengar, dan Selalu Menjagaku dengan Cara-Mu..

Sungguh aku bukan lah para sufi, atau orang orang yang selalu hidup dengan kebaikan,,

aku hanya bocah kecil yang terkadang menjadi pemberontak,, dan berpikir tentang banyak hal,

Namun sungguh, izinkan aku untuk selalu Mencintai-Mu dengan cara ku,,

Aku mencintai Mu dalam setiap pemahaman hidup yang kudapatkan

Aku mencintai Mu dalam setiap tulisan yang ku goreskan,,

Aku mencintai Mu, dalam setiap syukur yang selalu kupanjatkan,

ALLAH yang baik,,

Boleh ya, inon tetap menjalani hidup seperti ini , menjalani hidup dan mencintai-Mu dengan cara inon ..

ALLAH yang Maha mendengar semua doa,

Berikan lah selalu kekuatan untuk menjalani jalan yang telah Kau Tetapkan,,

Kuatkan lah inon untuk selalu berlari, dan berjuang menjalani semua ini,,

17

Apa Cinta Bisa Dipaksakan????


Bekesong City, 21 April 2012

Selamat Malam Semuanya,,  Apa Kabar Kalian,,,

Bagaimana Weekend kalian,

Kalau saya lumayan sibuk hari ini seharian kelayapan,menikmati kehidupan yang di tawarkan Jakarta.

Jujur ya, kenapa ya belakangan ini saya susah menemukan ide untuk menulis,, padahal ada banyak hal yang ingin di ceritakan, seperti malam ini ,udah satu jam kali saya duduk manis di depan laptop , niatnya mau nulis tapi malah sibuk stalking sana sini , sibuk ym-an,,dan kemudian kehilangan semua ide

Saat sang otak lagi wara-wiri gak jelas kesana kemari,tiba-tiba seorang teman muncul,, dan mulai bercerita tentang masalah percintaan yang sedang di hadapinya..

Mari kita memangil sang teman “Si Bebek” Jenis kelaminnya wanita, seumuran saya , dan sama sama sedang dalam dunia pergalauan yang tak berkesudahan..Kisah cinta si Bebek lumayan unik dan memusingkan,, berkali-kali pacaran tapi selalu ketemu sama yang beda agama, sekalinya ketemu yang seagama, beda sifatnya jauh bener,, perbedaan prinsip dan hal-hal lain yang pada akhirnya bikin si Bebek menyerah..kisah terakhir si Bebek lagi lagi beda agama, pacaran bertahun-tahun, rusuh sana sini ,, dan kemudian berakhir dengan PUTUS,,

waktu saya tanya alasannya apa kenapa Putus,padahal sebelumnya si Bebek kekeh untuk membawa hubungan ini ke Jenjang Pernikahan ..Si Bebek cuma bisa bilang..

“Gw gak sanggup ngeliat air mata emak gw nyong,, gw takut menyesal di kemudian hari,, mungkin emang bukan jalannya kaya gini ,, Tuhan pasti punya rencana kan..”

Kejadian putus nya udah lewat hampir 6 bulan yang lalu,,dan malam ini Si Bebek kembali muncul di layar si Kurir Yahoo saya,,

Si Bebek : Nyong , kemane lo,, sibuk kagak,, gw mau cerita,, tertarik mendengarkan,,

Si Saya    : Kagak, lagi wara wiri gak jelas , silakan,, gw baca ym nya,, bukan di dengerin kan lo gak ngomong

Si Bebek : #gampar yeee # ada satu cowok lagi ngedeketin gw,, karir lumayan, tampang gak malu-maluin amat, seagama, anaknya baik, jujur,, gw rasa dia itu Mantu idaman semua ibu-ibu di dunia…

Si Saya   : #heran# bagus dong,, terus masalahnya apa, harusnya lo bahagia bukan, semua yang baik ada di dia,,

Si Bebek : Nah itu masalahnya,, dia terlalu lurus,, terlalu baik, dan gw gak ngerasain perasaan apapun sama dia,,

Si Saya : #geleng geleng kepala# rusuh lo ah,, kemarin dikasih yang bengkok, beda agama , lo complain minta yang lurus, sekalinya lurus lo malah bingung sendiri, mau lo apa toh,,

si Bebek : he…he…he  gw juga gak tahu neng, tapi sulit untuk menimbulkan perasaan itu,, lo pikir gw gak nyoba,, gw nyoba neng,, untuk belajar mencintai dia, karena gw juga gak mau menyakiti siapapun,, tapi gak bisa yang ada gw malah menyakiti diri gw sendiri,,

Si Saya : mungkin karena hanya belajar untuk mencintai dia,, tapi lo gak memaksakan diri untuk mencintai dia,, have you try it ,

Si Bebek : udah neng,, gw udah nyoba, memaksa diri gw untuk mencintai dia, bersikap baik, menerima dia apa adanya, tapi yang ada malah gw ngerasa bersalah,, gw ngerasa salah udah bohongin dia,, berpura-pura,, gw nipu diri gw sendiri neng,,dan itu tidak menyenangkan,,

Si Saya : , gw gak habis pikir ya sama perjalanan hidup lo , rencana demi rencana yang sedang di persiapkan ALLAH buat lo di masa depan..dulu waktu di kasih yang rusuh, banyak masalah rela jungkir balik, jatuh bangun, untuk mempertahankan semua kesalahan itu , lo berani buat tutup mata, hati dan telinga , merasa lo paling benar, sekarang giliran di kasih yang lurus, bener dan sesuai sama yang di harapkan ehh si rasa malah gak muncul,,

Padahal harus nya lo bahagia kan dengan kehadiran dia,, ALLAH sudah menjawab doa lo, memberikan apa yang lo butuhkan, bukan yang lo inginkan, gak akan pernah ada kisah yang sempurna di dunia ini , yang harus lo lakukan hanya beradaptasi dengan keadaan , melihat segala sesuatu lebih dekat lagi ..

Tentang rasa yang tak kunjung datang, gw juga ngak ngerti cyin, apa cinta bisa di paksakan, apa cinta bisa tumbuh belakangan , cuma saran gw, mending lo tentukan sikap,   ada dua pilihan di depan mata,,

A) lo tetap menjalani kisah ini , memaksakan diri lo bersama dia,  belajar mencintai dia,,  positifnya dia senang karena lo tetap bersama dia,, negatifnya lo menipu diri lo sendiri,berkorban banyak hal, dan juga secara gak sadar lo menipu pasangan lo..

B) Jujur sama hati lo,,dan kemudian jujur sama dia, bilang kalau hubungan ini gak bisa di teruskan , positifnya lo bebas dan berhenti membohongi diri lo sendiri,, negatifnya lo menyakiti dia,, dan bikin orang lain patah hati,,

Mama gw selalu bilang,,

Jangan pernah memberi harapan palsu,, kalau kamu mau sama orangnya ya kamu jalanin kalau gak mau mending cepet-cepet di akhiri, gak ada yang lebih menyakitkan bagi seorang laki-laki saat dia tahu bahwa dia tidak pernah di inginkan, bersama karena merasa kasihan itu gak bener,  itu namanya bohong,, dan cinta yang di bangun atas dasar ke bohongan gak akan pernah langgeng,,

Si Bebek :  kadang otak lo bisa di pake juga ye neng,  gw rasa gw milih yang kedua deh,, walau itu menyakitkan , hidup gw itu ironi ya,, kadang gw juga gak ngerti sama apa rencana ALLAH dalam hidup gw,, gw lelah neng, gw gak minta macem-macem gw hanya minta semua di permudah..

Si Saya : jangan ngomong gitu ALLAH selalu punya rencana percaya sama gw semua hal yang terjadi gak mungkin kan tanpa makna dan pertanda ada banyak hal yang dapat kita pelajari dalam cerita kita,, ALLAH gak tidur cuy, DIA selalu menjaga kita dengan cara-Nya…

Si Bebek : Makasih ya nyong, gw akan memikirkan doain gw dapet yang terbaik ya,, di beri kemudahan ngelewati dunia pergalauan gw..

Si Saya : ha..ha..ha that’s what friend are for my dear,, gw gak tahu ini bener atau salah tapi kalau menurut gw sebaiknya kita tidak meminta di beri kemudahan melewati semua masalah, tapi meminta di berik kekuatan melewati tantangan itu,, supaya gak nyerah,, dan gak rapuh..

Dan Malam ini , pertanyaan Apa Cinta bisa di paksakan??? kembali berputar-putar di kepala saya,

Teman Menurut kalian gimana,, Apa kita bisa memaksakan diri untuk mencintai orang lain , yang di mata dunia sempurna, tapi di hati kita gak pernah sempurna..

Menurut saya, cinta gak bisa dipaksakan, kalau emang gak suka ya udah, lebih baik mundur daripada harus menyakiti orang lain

Gallery
22

I Just Wanna Go Home…


Pulau Sebuku 2 Maret 2012,, 

Michael Bubble – Home Lyrics

Another summer day
Is come and gone away
In Paris and Rome
But I wanna go home
Mmmmmmmm

Maybe surrounded by
A million people

I Still feel all alone
I just wanna go home
Oh I miss you, you know

And I’ve been keeping all the letters that I wrote to you
Each one a line or two
I’m fine baby, how are you?
Well I would send them but I know that it’s just not enough
My words were cold and flat
And you deserve more than that

Another aeroplane
Another sunny place
I’m lucky I know
But I wanna go home
Mmmm, I’ve got to go home

Let me go home
I’m just too far from where you are
I wanna come home

And I feel just like I’m living someone else?s life
It’s like I just stepped outside
When everything was going right
And I know just why you could not Come along with me
But this was not your dream
But you always believe in me

Another winter day has come And gone away
And even Paris and Rome
And I wanna go home
Let me go home

And I’m surrounded by
A million people I
Still feel alone
Oh, let go home
Oh, I miss you, you know

Let me go home
I’ve had my run
Baby, I’m done
I gotta go home
Let me go home
It will all right
I’ll be home tonight
I’m coming back home

 I just wanna go home.. itu saja..

Rumah,, Keluarga,,dan Menjalani hidup normal,,seperti kawan seumuran gw,,,

Pulang ke rumah.. 

Berantem sama Mama..

Cekcok sama si Abang

Nyuruh..nyuruh si bungsu..

atau menunggu papa datang menjemput..

Pulang.. hanya itu yang gw mau,, detik ini , menit ini ,,

Berada sendirian,, di medan perang yang tak pernah kau ingin kan..

Tak ada yang menolong..  ah ya,, bahkann ketika kau sudah memohon agar pertolongan itu tiba,, tak ada pertolongan..

Hidup mati berjuang sendiri,,

Pulang,, hanya itu yang ku mau.. 

Tahu apa yang paling menyedihkan,,saat hidup sendirian di tengah hutan..

Saat radang lambung kumat,, gak ada pertolongan,,dan harus berjuang sendiri agar kesakitan itu berkurang….

Detik ini ,, Menit ini ,, gw tidak menginginkan,,

Uang perjadin yang berlimpah..

Petualangan yang menurut mereka menyenangkan,,

Tantangan,, apapun itu,, gw tidak menginginkannya….

I just wanna go home, itu saja..

Tidak kah kamu tergerak untuk menyelamatkan ku,,dan mengeluarkan ku dari tempat ini,,

Haruskah aku menjadi gila..terlebih dahulu baru bisa selamat dari tempat ini ,,

Tidakkah hati mu , tergerak dengan semua kesulitan dan ke gilaan yang ku hadapi..

Tidak ada petulangan seperti di film-film petualangan..

Tidak ada apapun yang membuat ku menyukai tempat ini ,,

Hidup seperti robot..robot dan robot..

Bangun tidur => sarapan => kerja => makan siang => kerja => makan malam => kerja  => kembali tidur..

Tak ada keluarga ..

Tak ada teman..

Tak ada makanan enak,,

Bahkan tak ada signal..

I just wanna go home itu saja..

aku hanya ingin pulang.. 

 #Ngedengerin lagu ini ,,sendirian,, malem-malem , galau segalau-galaunya…