Gallery
22

Selalu ada kata untuk yang pertama


Commuter line 13 februari 2012

Hari kedelapan  pakai jilbab,, rasanya luar biasa,,
Kalau di bilang gerah sih gak,, tapi kepalanya gatal,, apalagi kalau panas-panasan,, ada yang punya tips gimana caranya supaya kepala nya gak gatal ??? *nyengir*

Selalu ada kata untuk yang pertama,,, *nyengir*
Pengalaman pertama dalam setiap perjalanan kehidupan selalu seru,, misalnya cinta pertama,, kuliah pertama,, gaji pertama,, pokok e semua yang pertama,, rasanya amazing dan tidak akan terlupakan,,,

Sama hal nya dengan menggunakan jilbab,,
Dengan karakter saya yang pecicilan,, tukang cengar cengir,, kostum kesyangan celana pendek,, baju kaos,, (*kalau jalan pasti dibilangnya anak SMA terus)  pemikiran yang aneh aneh,, rasanya hal yang mustahil kalau seorang putri rizkia memutuskan untuk berjilbab,,

Senin 6 februari,,drama dimulai dari kantor,, disambut orang orang kantor dengan 1001 keheranan,, komentar
Mulai dari yang bilang
Kamu gak lagi patah hati kan,, tiba-tiba tobat ginih,,, (*emang kalau. Tobat kudu patah hati dulu yee,,, )
Kesambet dimana nengggg (*saya nyengir dan bilang kesambet jin aladin dari arab,,
Ini pasti bukan putri nich,, ini pasti nyamar,, gak mungkin lah putri pake jilbab, (* saya jawab dengan iyaaa aku kembarannya putri yg dulu dibuang diarab :d
Biasanya saya kalau digodain,, pasti pecicilan atau grogi,, tapi kemarin cukup di jawab dengan cengar cengir aja,,,

Ada teman yg langsung ngajak ngomong serius

Teman : cong,, ini serius lo pake jilbab,,buat selamanya,,
Saya : iya,, insya ALLAH,, doain aja,,
Teman : yakinnnn lo,, kalau tiba tiba lo bosen gimana,, atau lo ngalamin masalah yg berat marahan sama Tuhan lo gimana
Saya : heee hee he smoga gak bosen deh,, lagi malu juga kali gw kalau udah makai terus gw copot lagi,,
Teman : yakinnn lo,, banyak tahu cong yang kaya gitui,,
Saya : iyaa insya Allah gw yakin,, lagi ya bowww,, kalaupun suatu hari gw ngalamin hal terburuk dan mikir buat buka jilbab,, pasti gw gak akan kerj disini,, dan gak berani posting di blog lagi,, jadi doainnn aja yaa,, gw tetap berjalan dijalan yang benar,,,
Teman : bentar benta conggg,, ini kenapa lo jadi banyak ngomong insya Allah gini,, lo gak bakal sotoy nasehatin gw soal agama kan,, hari ini lo kasih kejutan gw dengan tampilan baru,, jangan2 besok2 lo bawa2 alqur’an lagi ngobrol ama gw
Saya,, : tenang aja,, kalau itu pasti kagak,, gw aja paling ga suka di nasehatin,, dan di gurui,, setiap orang punya cara sendiri dalam menemukan Tuhannya,, lagi kaya gw bener aja,, ngajarin orang supaya sok bener,,,

bahkan teman yang lain serius menghampiri saya bertanya a,, gimana caranya hidayah itu datang hingga saya memutuskan berjilbab,, Lagi-lagi saya cuma cengar cengir aja,, sambil ngomong ,, pentokin aja kepala ke tembok om,, biasanya kalau kita kepentoknya kenceng,, nah struktur otak suka berubah ituhhhh *nyengir*

Masih banyak komentar yang datang,,
Mulai dari yang miring ,, sinis sampai yang lurus,, tapi komentar yang menguatkan justru datang dari teman-teman blogger di postinngan saya yang kemari

,
Sama seperti  yang inyiak vizon bilang kemarin,,
Ini bukan tentang siap atau tidak siap,, tapi tentang taat dan kepatuhan,, toh pakai jilbab kan hukumnya wajib buat perempuan doakan saya ya teman tetap istiqomah..sahabat yang lain bilang. keberanian memakai jilbab adalah kemerdekaan sejati bagi seorang perempuan..  :) :)  jangan pernah berpikir untuk melepasnya..waktu lo make jilbab orang-orang bakal bilang subhanallah , dan waktu lo lepas jilba orang-orang bakal bilang innalillah  :) ,,

17

Apa yang aku dapat dari perjalanan kali ini..(*Pertama ke Singaparna Versi Ciek


Apa yang aku dapat dari perjalanan hari ini…

Changi Airport 29 Maret 2011 (*Statusnya Gaya yakk :D :D :D

Selalu ada kata untuk yang pertama,,

Pertama kali jatuh cinta,,pertama kali patah hati,, (*ha..ha…ha. tenang,,jangan ilfill dulu,,saya gak mau bahas soal cinta kok.. :D :D :D

Baiklah..ini adalah pertama kali nya saya pergi keluar negeri,,

Kapten kasih tugas, menghadiri Meeting di Singaparna.. :D :D :D.. yup it’s my first time,, dan tahu dong,, akika gak punya pasport bow.. dan bahasa inggris akika bagus bener.. :D :D

Tugas ke Singaparna datang mendadak,, hari jum’at jam 1 siang, tiba-tiba aja,, si Kapten ujug-ujug nongol, bilang.. “OK Selasa kamu berangkat..” dan saya Cuma bisa mangap,, si toshi eror,butuh toshi baru,, (*untungnya pasport udah jadi beberapa hari sebelumnya,,) sebenernya sich gosip berangkat ke singaparna udah dari bulan januari,,tapi gosipnya simpang siur,, dan saya selalu mengabaikan acara gosip bergosip ini,,(selalu mikir,,tenang aja,pergi nya ama kapten ini.. :D :D :D

Itu lah jeleknya seorang Putri Rizkia,,kebiasaan mengandalkan dan selalu butuh dekingan,, waktu kapten bilang..“Kamu berangkat sendiri” saya Cuma bisa nyengir dan seprti biasa lebay sana-sini

Tapi lagi..lagi dalam hidup saya selalu ada kata “Terpaksa” sebenernya saya bisa,,tapi ya itu tadi ,,karena kebiasaan bergantung jadi malas berusahan sendiri , tapi ketika saya terpaksa untuk melakukannya sendiri,, insya ALLAH saya akan melakukan yang terbaik ,, dan saya akan memaksa diri saya untuk mampu menghadapi semua ini,,,

Overall, perjalanan kali ini lumayan lancar,,semua hal yang saya takutkan, lagi-lagi Cuma parno nya saya aja,, i’ll do my best,, kadang saya suka kesel sama kapten yang selalu hobi ngelempar saya ke dalam Neraka,, ngelepas Meeting sendirian, Tugas Luar Kota, Handling Customer,, dan sekarang yang lebih gila lagi,,ngelepas ke luar negeri sendirian,, ke Negeri yang sama sekali belum pernah saya singgahi,,

Tapi mungkin itu cara kapten mendidik saya,, membiarkan saya berusaha seorang diri, walau kadang terlihat kejam, dan tidak berperikemanusiaan,,tapi kalau kita ambil sisi positifnya,,dia gak akan mungkin ngelepas saya kan,,kalau dia gak tahu saya bisa,, because he believe me,,so he let me do this,, J

Rasanya keluar negeri untuk Pertama kali ,ha..ha..ha.. saya kagak kemana..mana bow..kaya orang bener aja..berangkat penerbangan paling pagi jam 5:50 ,,dan pulang penerbangan paling malam. Jam 21:50, Meetingnya mulai dari jam 9 pagi dan bubar jam 5 sore,, he..he…he. saya hanya sempat menikmati singaparna dari balik taksi .. dan muter-muter dibandara aja,,

Sempat sich kepikiran,, mau pergi kesuatu tempat buat belanja misalnya takashimaya, atau bugis,,atau mungkin orchard road,,tapi mengingat rekor nyasar saya yang amat sangat luar biasa,,saya lebih milih balik ke bandara aja,,muter-muter di Changi airport,,

Tapi saya punya cerita seru gimana saya memandang Singaparna,,dan menurut saya Jakarta is The Best,, ada beberapa hal yang membuat singaparna terlihat lebih baik,,dan ada beberapa hal yang menurut saya jakarata tetap tempat terbaik yang pernah ada,,tunggu ya cerita beritkutnya,,bocorananya adalah..High Heels, Sholat, dan Independence..

74

Cinta Monyet,,, (^_^) = Cinta Pertama ????


My Office 25 November 2010  (17:15 30 Menit sebelum berbuka puasa,,,

Cinta Monyet,,,Siapapun di dunia  ini pasti pernah ngalamin cinta monyet,, (^_^)

Cinta Monyet,,cinta bego kalau saya bilang,,saya juga masih bingung sebenernya apakah cinta monyet = cinta pertama , yang pasti cinta monyet itu pasti seru,,karena terjadi waktu kita masih ABG, waktu masih lucu-lucunya, dan masih polos serta naif banget

dari kecil saya dibesarkan di lingkungan yang mayoritasnya adalah laki-laki, jadi amat sulit bagi saya untuk mengagumi makluk hidup bernama laki-laki, gimana mau kagum sama temen sendiri, orang saya tahu jelek dan busuknya mereka, gak ada bagus-bagusnya,,,di luar sich manis,,tapi kalau udah bareng-bareng ngumpul bareng tetap aja sama gilanya sama saya,,,

Kalau orang lain ngalamin cinta monyetnya waktu SMP saya termasuk terlambat mengagumi makhluk adam ini,, saya baru tertarik sama laki-laki waktu saya kelas 1 SMA

monyet

Sebut saja namanya Bumi (*bukan nama sebenarnya,, ) kakak kelas saya, pria ini amat sangat berbeda dari orang-orang kebanyakan,,,

Bumi tuch misterius,,pendiam dan gak ngerokok, gak tengil, cool man  tapi kalau udah kenal,,asyik buat di ajak ngobroll, secara fisik bumi tuch manis,, (*mata kecil, hidung kecil, alis tebal,,,mirip sama jimmy lin.. (^_^)v

Kalau kita suka sama orang,,pasti selalu pengen jadi sesuatu yang beda,,dan itu juga yang terjadi sama saya,,,seheboh apapun saya,,seberisik apapun saya kalau ketemu sama bumi,,,pasti langsung pasang muka polos paling cuma berani nyapa “ hai kak mau kemana..” (*kebayang kan gimana saltingnya saya, lagi sibuk loncat sana-loncat sini , tiba,,tiba sang pangeran lewat,,muka merah, dan langsung salting gak jelas,,,

Rasanya tuch seru aja,,,seneng,,padahal cuma liat tampangnya aja,,,bayangin kelas bumi sama kelas saya beda dua lantai,,saya suka sengaja iseng kekelas atas,pura-pura ada perlu padahal cuma mau lihat dia tersenyum aja,,, (*cukup tersenyum,,karena itu sudah menyenangkan,, :D :D :D kadang saya pikir begok banget saya ini,,,jauh jauh ngebela-belain kelantai dua cuma buat lihat bumi tersenyum,,padahal saya kan bisa ngobrol ama dia kapan aja,,, :D :D :D

bb

Rumah kita kebetulan deketan,, dan kita suka pulang bareng dari sekolah sampai rumah,,

Senenggggggg Banggeettttssss kalau pas pulang si Bumi bilang,, “ hari ini pulang jam berapa kita pulang bareng ya”  (*rasanya mengguncang dunia, kalaupun saya ada kegiatan lain sepulang sekolah, asal bisa pulang bareng pasti saya batalin,,demi acara pulang bareng aja,,

Kalian tahu kan,,kalau saya selalu hobi lari-larian,,,tapi kalau lagi bareng sama bumi,,saya rela-relain jalan pelan-pelan, biar lama sampai di haltenya, dan kadang kita sengaja nyari bis yang kosong cuma buat bisa ngobrol lebih lama.. (*bego banget gak sich,,padahal ada banyak bis yang lewat,,tapi kita malah milih buat ngobroll, mending ngobrolnya di tempat elit, ini mah ngobrol nya di lampu merah,,tapi itu menyenangkan dan seru aja,,

Rasa rindu adalah yang paling seru,,kalau tiba-tiba kangen dan gak lucu kan jagoan kaya saya ngomong kangen   :D :D saya suka sengaja lewat depan rumahnya,,berharap dia lagi buka pintu,,dan kita bisa ngobrolll (*kaya orang begok,,bulak balik lewat depan rumahnya,,cuma buat lihat dia buka jendela aja,,,

atau pas bumi kerumah,,berharap dia gak buru-buru pulang,,biar bisa ngobrol lebih lama.. (*padahal dia ngobrol ama tetangga saya, ama mamah, dan ama yang lain,,sebodo teing dah,, yang penting bisa liat dia senyum :) :) :)

Paling deg-degan nunggu telepon bunyi,,rasanya gak sabar nunggu dia telepon,,cuma buat denger dia ngomong “hai lagi apa,, ? (*dan pembicaraan itu gak akan lebih dari 15 menit,,, tapi rasanya saya bisa merekam semua hal yang dia omongin  :) :) :)

Moment yang paling saya kenang adalah,,,

Waktu bumi curi-curi gandeng tangan saya,,,gila rasanya deg-degan ,,,seneng,,dan bingung mau ngomong apa,,belagak gak butuh ngelepasin tangannya,,, (*masalah nya malu aja ama teman-teman  :D :D , ha…ha…ha…ha.. rasanya kaya ada setrum aja,,,seneng dan seru pastinya,,kalau bisa berharap semoga itu jalanan luas bener dah,,jadi bisa gandengan lama-lama…

he.he..he..he..he.. kenapa saya bilang ini cinta monyet,,,karena itu semua lebih pada kekaguman fisik semata,,ngerasa bumi hebat dan misterius, dan sulit untuk di taklukan ,lama..lama saya kok bosen ya,,,gak seru aja,,, dan tantangan nya udah gak ada,, dan mulai keliatan jelek  jeleknya,,,dan capek juga suka sama orang,,tapi gak jadi diri sendiri,,,

Kita sempat jadian tapi cuma satu bulan,,karena dimata saya itu semua udah gak seru,,lebih seru jadi sahabat,,, (^_^)

lebih menyenangkan jadi sahabat bumi,,daripada harus jadi pacar bumi,,lebih bebas dan bisa jadi diri sendiri, bisa berbagi banyak hal,, dan bisa berbagi kebusukan yang sama,,gak usah ada rahasia, bisa jadi diri sendiri, dan gak perlu pura-pura nunggu angkot cuma buat bisa ngobrol lama,,,gak perlu bolak-balik lewat depan rumahya,,toh saya tinggal telpon dan ngajak bumi main kerumah,,dan kita bisa cerita banyak hal..dan saya gak perlu manggil bumi “kakak” cukup manggil.. “coy,,sini coy,,,kita main nyok.. :D :D :D

dan kita selalu mengingat kenangan ini,,cerita bodoh kita berdua,,,

bumi sering ngeledekin saya cuma buat bilang,,,

sadar gak sich kelakuan kita dulu,,tolol banget yak,,dan begok apalagi waktu liat lo bolak balik di depan kelas gw sambil nengok ke dalem kelas gw cuma buat liat gw,,ketahuan tolol…dari gaya lo , dari salting lo, dari diemnya elo,,mana ada sejarahnya sailormoon diem,,,kalo bukan karena sesuatu,, (*dan saya cuma bisa nyegir kalau bumi udah ngomong ini,, malu pastinya..

Saya tidak pernah melupakan kenangan,,karena kenangan itu selalu seru untuk diingat,,entah dimana bumi sekarang berada, apakah dia sudah menikah atau belum saya juga gak tahu kita terakhir kali contact 5 tahun yang lalu,,,,

tapi saya suka sama dinamikan serta serunya perasaan itu,,rasanya saya gak ngalamin rasa seseru dan seheboh ini pada cinta..cinta yang lain..

yang lain gimana,,,ada yang mau berbagi soal cinta monyetnya,,dan apakah cinta monyet = cinta pertama

59

My Unforgetable Kopdar(^_^)


 

my office 29 September 2010 11:00 (capek kerja mulu..korupsi waktu bentar ya bos..mau nulis nich..)

Prolog…

Dear my kapten….

hari ini saya kerjanya dari jam 12 siang aja ya..mau main..main dulu..capek dari hari sabtu kerja rodi terus…jadi jangan banyak protes ya bos…he…he…he.. setelah selesai blog walking dan cari update-an semangat baru ..diriku siap untuk kembali kerja rodi bos…ok coy..(^_^)

back to laptop…

dulu saya sering baca postingan teman..teman blogger soal kopdar sempet mikir, mungkin gak ya, suatu hari nanti saya bisa ketemu sama orang..orang yang tulisannya saya kagumi, secara saya masih anak ingusan di dunia blogger, baru 3 bulan kalau kata pak de itu masih piyik..(^_^)

dan kemarin hari minggu tepatnya 26 september untuk pertama kali nya dalam sejarah  hidup saya, saya ngerasain apa yang di sebut dengan kopdar, ketemu di dunia nyata bareng blogger..blogger yang ada di dunia maya,

rasanya seneng banget waktu baca email dari mbak iyha tentang acara kopdar yang akan di adain , amazing aja..gila ya.saya yang anak kecil dan newbie abis di ajak di acara ini, sempet gak pede juga…secara dari list undangan yang saya kenal dan saya sering BW ke blog mereka lagi..lagi cuma tiga orang.. pak de , inyiak NH dan sang Eo mbak iyha , banyak banget yang saya gak kenal, ada beberapa yang saya pernah  BW ke blog mereka seperti bunda lily , mas guskar , tapi saya jarang koment di blog mereka,bukan apa..apa gak pede aja dan bingung mau bilang apa. dan ada beberapa juga yang saya sama sekali gak tahu..

sempet bilang sama pak de…”pak de jangan cuekin saya ya..” he…he…he..dari hari jum’at udah heboh sendiri di rumah, sampai minta mama buat bikin tali asih buat pak de, sayang ada tragedi sebelum tali asih itu sampai ke tangan pak de..(*tunggu ya itu ceritanya..) udah gitu orang rumah juga heboh sendiri..biasalah mama tuch parno..kalau acara..acara kaya gitu..dan ngutus si abang untuk mengawal saya di acara ini..

dan meluncurlah diriku ke acara kopdar di hari minggu.,dan lagi.lagi..si manusia satu ini harus hobi nyasar, salah diturunin sama sopir bajaj,,gara..gara mikirnya kopdar di riung tenda, muter-muter nyari gak ada tuch tempat,adanya dapur sunda..akhirnya di turunin tukang bajaj di cikini dan kudu jalan kaki ke hotel F1 (*jaraknya lumayan jauh,dan yang bikin nyengir abis,ternyata bukan riung tenda, tapi riung sunda..dan itu tempat ada nya di dalem hotel F1 bukan di luar nya..

eleven2

ketemu pertama kali sama pak de dan ternyata kumisnya beneran saudara..saudara..asli(^_^) ( *peace pak de…) setelah itu disambut oleh buk de ipung..dan sumpah buk de ipung ramah banget,..trus ketemu sama bunda lily , dan lagi..lagi takjub..karena bunda ini baik banget..ramah sekali..dan langsung akrab..trus ada juga tante linda yang bawa anaknya, dan anak nya mirip sama nizam yang main di opera van java, trus di kenalin lagi sama mbak julie , yang bawa anak nya juga rico dan disana juga udah dateng mas guskar ,sama pak de vyan, ternyata sang EO mbak iyha terlambat datang..(*hrusnya denda tuch.. 5 menit 2 ribu..he…he..he.. ),setelah itu disusul sama mas isrof dan istrinya…(*dan saya juga baru tahu..kalau pak is itu adalah pecinta ontel..dan keren banget ontelnya.. :D) setelah itu di susul oleh mbak is  (*ternyata mbak is ini rumahnya di cikarang..lebih jauh dari bekesong city, dan khusus dateng cuma buat kopdar doang..keren..(^_^) dan yang terakhir kali datang adalah inyiak NH tapi inyiak ini emang top markotop banget..begitu datang langsung heboh..dan disambut oleh para fansnya…he…he…he..dan yang paling keren lagi..gaya si inyiak yang bersedekap akhirnya jadi trade mark di sesion foto-foto semua orang foto dengan gaya bersedekap,kopdarnya seru banget..bener..bener unforgetable moment buat saya…semua orang ramah banget…dan penuh tawa..rasanya kita seperti udah kenal lama…si abang di rumah ampe comment..”gila ya…gak nyangka gw acaranya seheboh itu..” riung sunda heboh banget..berasa yang ketemu satu kampung..mungkin gara..gara suara saya yang kayak toa mesjid kalau ngomong..(^_^) he….he….he… kopdar nya berlangsung dua jam..dan dua jam itu berasa singkat sekali, semoga suatu hari nanti kita bisa ketemu lagi, dan bisa berbagi…lebih banyak lagi….(^_^)

ternyata kehebohan kopdarnya belum selesai sampe disitu,,berhubung pulangnya boleh nebeng sama..mas guskar yang ternyata tinggal di karawang…(*lebih jauh dari bekesong city.. :D ) dan juga mbak is sepanjang perjalanan yang menyenangkan penuh canda, dan banyak banget ilmunya..si mas yang satu ini juga baik banget..rela nganter saya sama siabang sampai tol barat..padahal itu bukan jalurnya…

Kopdar ini akan jadi unforgetable moment buat saya, makasih banget buat semuanya,..rasanya ada begitu banyak cerita yang ingin saya sampaikan..dan saya beruntung sekali bisa menghadiri cerita ini ..walaupun harus sampe di rumah jam setengah 11 malam, dan pagi nya lagi-lagi harus berangkat pagi karena ada kerjaan tapi saya amat sangat bahagia..kalau kata inyiak NH “the beaty of blogging..” semua ini akan saya simpan di kotak kenangan saya,dan semoga suatu hari lagi kita bisa bertemu lagi…malemnya saya ampe gak bisa tidur saking senengya karena kopdar..(*sekaligus parno buat kerjaan  yang harus saya hadapi di pagi hari.. :D)

sekali lagi makasih banget buat semuanya, maaf ya kalau suara saya kayak toa mesjid..maklum..bawaan orok..tapi semuanya baik banget love u all.. (^_^)

43

Hari Pertama Kuliah


bekesong city..29 Agustus 2010 21:06

besok adalah hari pertama sepupu saya galeb memulai kuliahnya, setelah 12 tahun menempuh pendidikan di sebuah institusi bernama sekolah, tulisan ini saya dedikasikan untuk sepupu saya galeb

gelar Mahasiswa saya dapatkan pada September 2003, di Universitas Persada Indonesia YAI jurusan Akuntansi, saya memilih akuntansi, karena saya menyukai pelajaran ini, akuntansi mengajarkan saya akan ketelitian,ketekunan,dan kejujuran pastinya, jika menyelesaikan suatu masalah dan gak balance artinya adalah mulai lagi dari awal.. :)

saya sangat excited, rasanya campur aduk, seneng, takut,penasaran,gak sabar  “MAHASISWA” tahapan baru dalam hidup saya, langkah baru, dan rasanya ada banyak mimpi dan cerita yang saya akan hadapi

MAHASISWA” saat itu yang ada di kepala saya adalah ,

  • uang jajan naek dari Rp 10.000 jadi 12.500 perhari
  • pake baju bebas, gak perlu pake seragam lagi
  • bisa pake sepatu bebas gak perlu pake sepatu warna hitam,kaos kaki setinggi lutut
  • bebas dari semua atribut dasi,topi,buku yang harus disampul warna coklat.
  • menjadi MAHASISWA adalah kebanggan tersendiri, karena gak semua orang beruntung bisa menikmati bangku kuliah,banyak teman-teman sebaya saya yang hanya melanjutkan sampai bangku SMEA, dan saya masih diberi kesempatan untuk merasakan indahnya menjadi MAHASISWA

hari pertama kuliah saya adalah hari senin tanggal 8 September 2003,

dari malam hari saya sudah menyiapkan semuanya dengan baik , tas selempang baru warna hitam,tempat pensil yang bersi  pinsil mekanik,pulpen hitam,dan stabilo warna warni, binder file, dan kartu hadir kuliah yang sudah ditempel foto 3 X 4,

saya heboh sendiri malam itu bilang sama mama

mah aku sekarang udah mahasiswa, jangan di omel-omelin lagi ya, Mahasiswa tuch artinya udah gede, udah dewasa, jadi i’m not litle girl anymore ok mam :)

mama yang dengar itu cuma geleng..geleng kepala gak koment apapun…

mamer sama si bungsu dan siabang.,

gw udah beli baju baru,buat hari pertama kuliah gw besok ,besok gw jadi MAHASISWA coy, jadi bungsu, kamu harus lebih nurut ya, gak boleh ngelawan ama yang tuaan, dan abang juga udah gak boleh iseng lagi, aku udah jadi MAHASISWA bukan anak kecil lagi, ok cuy.. :)

mereka berdua cuma nyegir dan bilang… NORAK!!!!!

abis itu ngedeketin si papa dan bilang

pah aku besok udah mulai kuliah,artinya aku udah gede, belajarnya beda gak kaya di SMEA,aku mau belajar yang rajin, dapat nilai bagus, lulus dengan IPK terbaik, kerja di tempat terbaik dan bikin bangga papa.,

dan papa seperti biasa tak bersuara,hanya tersenyum …. :)

karena ini adalah hari yang istimewa, pagi hari saya bangun tanpa aktivitas heboh seperti biasa,berangkat pagi ke kampus,pakai baju baru yang sengaja saya beli untuk hari pertama kuliah, kemeja garis-garis warna merah

mata pelajaran pertama adalah “Pengantar Bisnis” di ruang 305 ruang 305 artinya ruangan tersebut ada di lantai 3 ruangan no 5, waktu belajar saya adalah  jam 7:50 s/d 10:20

saya sampai di kampus jam 7:30,memulai aktivitas di kelas dengan jurus Sok Kenal Sok Deket (SKSD) sama teman-teman baru, diawali dengan pertanyaan,, “namanya siapa? dari SMA mana? oh ya,saya selalu memilih duduk di bangku paling depan, agar lebih mudah menyimak apa yang disampaikan oleh sang dosen

Jam 8:00 sang dosen memasuki ruangan kelas, dosennya ternyata perempuan namanya ibu Novirita, cantik dan cukup jelas menjelaskan, mengawali kelas dengan memperkenalkan diri dan kemudian meminta kami memperkenalkan diri masing-masing.,

hari pertama yang menyenangkan, dan dosen yang menyenangkan ternyata oh ternyata jadwal belajar di kampus ternyata berbeda dengan belajar di SMEA, jam 9:15 dosen sudah mengakhiri pelajarannya, saya memberanikan diri bertanya

Bu kita sudah selesai ya, belajarnya, di jadwal kan harusnya kita selesai jam 10:20 ini baru jam 9:15 berarti masih ada satu jam lagi kan bu??

si ibu yang cukup kaget hanya tersenyum dan kemudia menjawab

Saya suka dengan pertanyaan kamu, tapi saya harus menjelaskan satu hal, kalau sekarang kalian sedang berada di bangku yang bernama kuliah, kampus bukan sekolah, jadi kalian tidak perlu terpaku dengan jadwal, tugas saya hanya menjelaskan dan mengarahkan tanpa perlu terpaku dengan waktu, kalian masih bisa belajar dari buku, jurnal-jurnal internet dan sumber-sumber lain , jadi biasakan ya,dengan dosen yang mengajar tidak sesuai jadwal.

saya hanya tersenyum dan mencoba untuk beradaptasi dengan dunia baru yang sedang saya hadapi,

itulah kenangan pertama saya di hari pertama kuliah, hari pertama jadi MAHASISWA,Alhamdulillah detik ini saya bisa menepati janji saya pada papa belajar yang rajin,lulus dengan IPK terbaik,dan bekerja di tempat terbaik,  :)

bagaimana dengan kalian, gimana punya kenangan pertama jadi mahasiswa juga.. :)

selalu ada kata untuk yang pertama :) :) :)