4

29 Tahun Perjalanan Panjang,,,


Bekesong City 6 Sept 2014

Selamat Malam Kawan,,,

Apa Kabar kalian,,

4 Septeber 1985 – 4 September 2014

Saya selalu menuliskan mimpi mimpi di hari ulang tahun saya dirumah ini ,,saat saya menelusuri satu demi satu tulisan -tulisan ulang tahun saya

  1. 25 harapan dari 25 harapan saya saat ini 13 dari semua mimpi itu telah menjadi nyata
  2. Menuju angka 26 saat itu adalah saat dimana saya mengharu biru dengan kisah asmara saya,, (*sumpah sekarang membaca kembali semuanya geli sendiri
  3. 27 Tahun,, memasuki gerbang dewasa,, saat dimana saya harus mulai berpikir banyak tentang masa depan
  4. 28 tahun,, setahun yang lalu adalah ulang tahun yang paling menyedihkan, konflik dengan client, pekerjaan,, saat dimana saya merasa,,” mungkin ini waktunya saya menyerah”

Membaca satu demi satu tulisan itu ,, seperti kembali ke masa lalu, menelusuri jejak langkah saya banyak mimpi yang menjadi nyata, dan saat ini di angka ke 29 itu izinkan saya mengabarkan beberapa hal (*ini kenape kaya nulis email yak bahasanya

  1. Matahari Kedua ,, alhamdulillah mimpi untuk mendapatkan Matahari kedua itu telah menjadi nyata,, saya selalu bersyukur akan kehadirannya,,gak nyangka aja walau untuk mendapatkan nya seperti biasa saya harus berdarah-darah terlebih dahulu,,
  2. Pekerjaan yang semakin menggila,, ya semua memang semakin menggila hampir 75 % dari hidup saya adalah pekerjaan,, seperti tak punya kehidupan lain tapi dibalik semua kerja keras itu Alhamdulillah saya bersyukur untuk semua pencapaian saya
  3. Perjalanan hati, sejak tahun 2010 dalam satu tahun minimal saya melakukan perjalanan hati 1 kali, disela kesibukan saya ,perjalanan  itu amat sangat penting bagi saya  untuk menyeimbangkan hidup , melarikan diri sejenak dari rutinitas hidup yang semakin menggila,,
  4. Tesis – Menerbitkan Buku  untuk dua mimpi ini sepertinya saya menyerah,,iyaa kuliah S2 saya semakin tidak jelas dan saya realistis bahwa amat sangat sulit untuk menuntaskan nya,,mungkin sudah saat nya saya menyerah,,dan tentang menuliskan buku, sepertinya mimpi ini untuk saat ini hanyalah mimpi

Perjalanan hidup masih panjang,, dan sisa umur semakin berkurang,, semakin menua dan hidup single maka akan semakin banyak orang -orang yang peduli dengan hidup saya dan memberikan petatah petitihnya tentang jodoh,, (*smoga suatu hari nanti mereka menyadari saat mereka menasehati saya tentang jodoh,rasanya ingin berteriak dan melumuri mulut manis orang-orang itu dengan cabai

Semakin dewasa,, saya menjadi semakin tertutup dengan orang -orang di sekitar saya, entah lah saya tidak nyaman dengan orang -orang yang merasa mereka sok tahu dengan hidup saya, jadi ketimbang kuping saya panas mendengar ocehan orang lain lebih baik tidak perlu bercerita dan menyimpan semua cerita itu seorang diri ,,

Semakin menua saya belajar akan banyak hal,bahwa hidup tak pernah menjadi lebih mudah,, hidup bagi saya seperti sebuah pertandingan ,, selesai dari pertandingan yang satu saya harus memasuki pertandingan yang lain,, di depan saya hanya ada dua pilihan,,

Berhasil atau Kalah

Tak boleh mundur,tak boleh menyerah,, kadang saya bertanya kenapa saya harus mengalami hidup seperti ini ,,kenapa jalan saya tidak mulus seperti jalan teman teman saya,, seorang kawan pernah bilang,,

karena kamu istimewa karena ALLAH percaya kamu bisa melewatinya,,ALLAH tak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan kita kan

Selamat Ulang Tahun Putri Rizkia

Teruslah berjuang hingga titik darah penghabisan,,jangan pernah menyerah,, percayalah setiap mimpi akan menjadi nyata,,

Teruslah berlari meski kadang kau lelah,,meski kadang kau terjatuh , percayalah kamu mampu berdiri tegak kamu mampu melanjutkan perjalanan ini ,, jangan menyerah kawan,,,,

3

Mengapa Aku Memilih mu,, (*Surat untuk Ibu Kinkin Mulyati


Jakarta 2 April 2014

Assalamualaikum Warahmatullah hi Wabarakatuh

seranganfajar_optional (1)

Salam kenal Ibu,, (smile) ini adalah email pertama saya untuk ibu , sebelum saya bercerita panjang lebar tentang kenapa saya menulis email ini , izinkan saya memperkenalkan diri saya terlebih dahulu

Nama saya Putri Rizkia, ibu bisa memanggil saya Putri atau Inon , saya adalah salah satu relawan dari Turun Tangan Bekasi, komunitas ini digagas oleh Pak Anies Baswedan ,dengan misi mendukung orang baik masuk ke dunia politik

Kami adalah relawan 0 Rupiah bergerak murni karena panggilan hati nurani, tanpa di danai oleh pihak manapun, bahkan pihak Pak Anies sendiri, setiap gerakan yang kami lakukan adalah totalitas dan kontribusi kami bagi negeri,

Continue reading

4

Menyeleksi Para Wakil Rakyat


Ruang Pengabdian 1 April 2014

Selamat Siang Kawan

Apa Kabar semuanya,, gimana long weekend nya, long weekend saya lumayan sibuk,, seperti biasa, sibuk  eksperimen di dapur,, dan sibuk tidur seharian,, rencana mau menulis di hari long weekend malah gak jadi sama sekali

#Pemalasssssss

Sudah hampir 3 Bulan saya bergabung dengan komunitas Turun Tangan Bekasi, komunitas yang digagas oleh Pak Anies Baswedan,, tujuan dari komunitas ini adalah mengajak pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam dunia perpolitikan , mendukung orang baik untuk masuk ke dunia politik,,(*nanti kapan-kapan saya cerita lebih lanjut soal komunitas ini ,, :D :D

Salah satu kegiatan yang sedang dilakukan oleh komunitas ini adalah melakukan seleksi para caleg yang ada sesuai dengan kategori “orang baik”,tujuan kita melakukan kegiatan ini adalah memudahkan masyarakat dalam memilih pilihan mereka,  dan gak kemakan sama politik uang,, karena 5 Menit suara kita menentukan 5 Tahun nasib bangsa ke depan  (*canggih ya bahasanya inon,,,,)

Nah,, saya ikut terlibat dalam menyeleksi para caleg yang akan kita rekomendasikan sebagai orang baik ,jadi masyarakat gak bingung lagi saat masuk ke bilik suara, secara ya ada banyak nama yang harus di pilih ,, lier euy,, kategori orang baik yang kita pergunakan adalah ,cek track record yang ada, (google, situs resmi kpu, situs panduan caleg yang sekarang mulai banyak ) , umur, ( kalau udah terlalu tua di skip), pendidikan, umur, keluarga, dan informasi sosial lainnya yang tersedia

Pekerjaan  ini dikerjakan oleh  dua team yaitu

  1. Team verifikasi per partai , team  akan memverifikasi   satu atau dua kandidat caleg dari 12 partai yang ada kemudian setelah menemukan kandidat yang masuk dalam kategori “orang baik” team akan memberikan argumen kenapa kandidat tersebut layak dikategorikan sebagai orang baik , dan kemudian mengirimkan data kandidat yang terpilih kepada team materi
  2. Team materi , tugas team ini lebih berat, karena mereka harus mereview satu demi satu kandidat yang di rekomendasikan oleh team verifikasi, menimbang banyak hal, dan kemudian memutuskan kandidat terbaik yang akan direkomendasikan sbagai “orang baik” dan layak di pilih oleh masyarakat dalam pemilu mendatang

Saya ada dalam team verifikasi per partai, melakukan review untuk dapil 6 dan 7 Jawa Barat untuk salah satu partai islam, dalam proses review gak sulit sih sebenarnya,, karena akses informasi yang tersedia itu banyak,,  tapi ada beberapa hal yang saya gak ngerti dengan dunia perpolitikan indonesia

a) Udah tua kenapa masih ikutan nyaleg pak bro,,,,

Tahu gak,, dari 16 caleg yang saya seleksi , 5 orang itu berumur diatas 60 tahun, yang artinya 31 % caleg dari partai itu adalah Kakek dan Nenek yang menurut saya ya,, ketimbang sibuk di parlemen mending ngurus cucu di rumah,, menikmati masa tua,, banyak-banyak ibadah,, percaya gak,,ada caleg dengan umur yang hampir sama dengan umur Indonesia merdeka 69 tahun,,

Gak jaminan sih kalau caleg muda akan lebih baik dari yang tua,, tapi paling gak ya kalau yang muda secara fisik masih kuat, secara pemikiran masih kreatif,,

b) Caleg gagal  di periode lalu, dan kembali mencoba peruntungan di periode ini

Dari 16 caleg yang ada , 4 orang adalah caleg gagal di periode lalu (25 %) , yang bikin saya makin geleng-geleng kepala lagi adalah caleg-caleg ini bukan hanya gagal di periode 2009, tapi juga di periode 2004 ,, kebayang gak udah gagal di 2 periode masih aja mau coba peruntungan di periode ini ,,

Coba deh di pikir baik-baik apa iya orang yang udah gagal di dua periode kemudian mencoba peruntungan di periode ini , akan totalitas dalam pekerjaannya,,atau malah sibuk buat balikin modal yang hilang di dua periode berikutnya,,,

c) Caleg dengan kategori “baik” justru ada di no buncit

Kalau tadi saya cerita bagian jelek-jeleknya para kandidat yang akan kita pilih,, kali ini saya lagi lagi bingung sama mekanisme yang digunakan oleh partai pada saat memilih no urut untuk caleg mereka di surat suara, ketika saya menemukan kandidat yang masuk kategori “orang baik” malah ada di no urut buncit,

Iya sich caleg di pilih berdasarkan suara terbanyak bukan no urut, tapi kan logikanya ya orang yang gak kenal caleg dan hanya simpati terhadap partai itu , pasti milih no urut satu, tanpa berpikir baik dan buruknya mengenai si caleg tersebut

Dan percaya gak , dari 16 kandidat yang ada , hanya 1 orang yang masuk dalam kategori “orang baik” selebihnya adalah caleg yang gak jelas kontribusi sosialnya tapi membawa nama keluarga mereka, kebayang gak dalam CV salah satu caleg  tertulis “kerabat dekat soeharto” segitu gak pedekah sama diri sendiri sampai harus bawa-bawa nama orang lain,

Menyeleksi para kandidat untuk selanjutnya kami rekomendasikan sebagai kandidat layak pilih bukan hal mudah,, karena ada beban moral yang kita bawa,,

Semoga langkah kecil yang kami lakukan membawa perubahan bagi dunia perpolitikan Indonesia, semoga 5 tahun yang akan datang akan ada banyak anak-anak muda yang tertarik ke dunia politik,,

Yang mau baca Tulisan saya di blog relawan

  1. 3 Cara untuk turun tangan
  2. Sebuah Kisah tentang Turun Tangan Bekasi

PS :

Ada banyak cara untuk menyeleksi para kandidat, kalian juga bisa,, ayoo kawan selektif dalam memilih,, untuk Indonesia yang lebih baik

 

9

Rebut kembali atau lepaskaan


Commuter line, 23 oktober 2013
Selamat Pagi Kawan

Apa kabar,,sudah lama rasanya saya tidak bercerita sesuatu yang pasti di blog ini,ceracauan saya kebanyakan ceracauan gak jelas,,

Hari ini saya mau cerita sesuatu,,kisah yang kelak akan saya kenang

Kisah cinta terakhir yang saya tulis di blog ini adalah biru,, kisah yang hancur berantakan,drama,,selepas dari kisah itu saya belajar untuk selalu berhati-hati dalam urusan hati,,jangan gegabah,,jangan terburu-buru ,dan selalu pakai logika, Selepas dari biru hidup saya jauh dari cerita cinta adalah satu dua kisah yang lewat tapi saat ingin mengambil keputusan logika adalah segalanya,,kalau gak yakin ketimbang sakit di akhir mending ga dari awal

Hingga kemudian sayà bertemu dia, mari kita memanggilnya senja,,
Seorang pria sederhana,gak neko-neko,diktator,pengendali dalam banyak hal,pekerja keras, Senja adalah sosok yang saya cari  laki – laki yang jadi bisa jadi pemimpin dalam sebuah hubungan , dan gak suka bergalau-galau ria,, Tegas, gak kenal kompomi,,

Saat itu saya berpikir he is the one , gayung bersambut dan kita pun sepakat buat mencoba membawa hubungan ini kearah yang lebih serius,,tapi di perjalanan, lagi lagi logika adalah segalanya, secocok-cocoknya saya dan senja kita terbentur pada banyak perbedaan , perbedaan kecil yang mungkin suatu hari nanti jadi bola salju ,,dan kita pun sampai di satu titik ,,kita gak cocok ,ketimbang kita perjuangkan ujung-ujungnya sakit hati ,,mending kita stop disini ,,

pengecut memang ,, tapi beneran deh , entah ada apa dengan saya tapi saat saya memutuskan sesuatu saya selalu berpikir bahwa apa yang akan saya lakukan hari ini akan berdampak 10 tahun ke depan, mungkin saat ini kekuatan cinta bisa menyelesaikan masalah yang ada,, tapi apa iya 10 tahun yang akan datang kekuatan cinta masih sanggup menyelamatkan hubungan yang kita bangun,,

iyaa saya tahu kalian akan bilang saya pengecut, gak berani untuk memperjuangkan ,, tapi ya perjalanan hidup mengajarkan saya banyak hal, *di kemplang massa*

saya dan senja tetap berteman baik,, berbagi mimpi,, membahas banyak hal kecuali masalah hati ,, hingga suatu hari senja datang bilang,,

”  aku mulai dekat sama perempuan lain, dia teman SMA aku menurut kamu gimana”

dengan wajah polos dan cengar cengir saya polos bilang,,

“oh bagus dong,, artinya kamu udah nemu , jalanin aja,, pasti kamu bisa lagi”

jadilah saya konsultan percintaan senja, dan tau rasanya gimana gak enaknya di curhatin masalah hati ,sedangkan lo masih punya rasa sama orang itu ,, Kagak enak sodara-sodara,,, tapi dengan bijaksana saat senja datang dengan keraguannya saya selalu bilang,

“jalanin aja, cinta itu bisa tumbuh , dunia kamu sama dia sama, cinta tuh urusan kesekian,, nanti saat punya anak yang paling penting bukan cinta ,, tapi kesamaan visi misi kesamaan dunia,, “

Suatu hari senja datang dan bilang ,,

” Makasih ya buat saran nya, aku nurutin apa yang kamu bilang,, mungkin aku saat ini aku masih belum bisa 100% kasih hati aku ke dia,,tapi kaya yang kamu bilang kalau otak sama hati berantem,, yang menang itu otak,, bukan hati ,, pada akhirnya aku ngerti tuhan kasih yang aku butuhkan bukan yang aku inginkan ,,  orang tua ku mau nya semua di percepat akhir tahun ini kita nikah ”

waktu itu dengan polos nya saya bilang,,

“selamet ya , akhirnya aku bakal kondangan juga, bener kan aku bilang cinta bisa tumbuh kapan aja,,”

Kawan mau tau gimana rasanya saat itu ,, rasanya nyesekk ,, sakit hati ,,semua campur adukk jadi satu ,, kalau bisa saya pengen ngomong,,

” gile lo , kawin juga asemm kenapa milih dia bukan pilih gw,, “

kawan  mau tahu apa yang lebih nyesek ,, yang rasanya pengen bikin nyemplung kelaut dari sepanjang perjalanan saya bersama senja, saat saya bertemu teman senja dan dia menceritakan kembali semua curhatan senja dan diantara curhatan itu senja bilang,,

” dia yang gw cari,, tapi sayang dia gak mau memperjuangkan semua ini , dia terlalu takut sama perbedaan yang ada ,,andai aja dia minta gw memperjuangkan semua ini ,, pasti akan gw perjuangkan,,tapi sayang dia nya juga ogah-ogahan jadilah gw mundur”

kawan  mau tau gimana rasanyaaaaaa,, andai cerita ini ada di sinetron stripping yang suka tayang di tipi-tipi maka adengannya adalah ,,

” saya akan lari meninggalkan si teman yang lagi cerita, ngejar senja , dan teriak di depan dia,, “iya gw mau sama lo,, gw mau memperjuangkan semua ini ,, ayuk kita nikah,, “

Tapi sayang semua ini bukan cerita sinetron,,jadi saya cuma cengar cengir dan bilang,,

” bukan jalannya aja,, senja nya juga gak bilang,, lagi gw percaya di dunia ini kita gak akan pernah bisa ngerubah karakter orang,, sekarang kita mampu berjuang apa nanti kita masih mampu berjuang ,, ”

Mau tau apa yang terjadi setelah  saya mengetahui masalah ini ,, aku GALAUUUU ha…ha..ha..ha. GEREGET,, NYESEK,,Marah semua campur aduk jadi satu ,, hingga akhirnya saya sadar di depan saya ada dua pilihan REBUT KEMBALI ,,atau LEPASKAN

Rebut Kembali,,saya bisa ngedatangin Senja ,  benahin semua kesalahpahaman yang ada,, dan kita bisa mulai kembali komitmen ini ,, Tuan Putri pun menemukan Pangeran Hatinya,, happy ending,, tapiiii cerita happy ending nya saya nanti akan membuat Sad Ending di bagian lain,, perempuan itu,, perempuan yang sama senja udah di janjikan untuk menikah meskipun dia belum mampu mencintainya,, bukann bukan cuma perempuan itu ,, tapi keluarga besar, rencana besar yang sudah di persiapkan ,, semua akan gagal berantakan,, saya menghancurkan banyak hal cuma buat kebahagiaan saya

Lepaskan ,, melepaskan senja dan percaya kalau suatu hari nanti saya akan menemukan apa yang saya cari,, mungkin dimata ALLAH senja bukan terbaik,,, saya akan terluka ,, harus membenahi hati yang hancur berkeping-keping,,, yang sakit hati cuma satu atau dua orang,,tapi di sisi lain ,, ada banyak orang yang berbahagia,,

#garuk garuk tanah ,,

Lama saya berpikir harus gimana,, marah sama ALLAH kenapa giliran udah nemu yang cocok masih aja di bikin gagal ,terus si ALLAH ngomong dah ,,

“Terbaik buat inon , bukan berarti terbaik buat ALLAH kan “

kalau ngikuti maunya si hati mah opsi yang saya pilih REBUT KEMBALI, tapi saya sadar atau mungkin mencoba sadar bahwa saat hati sama otak berantem , yang harus menang ya si otak ,, LEPASKAN ,, itu yang terbaik,, mungkin sekarang sakit ,, tapi suatu hari nanti saya akan nemuin jawabnya kenapa bukan dia,, suatu hari nanti entah kapan tapi saya percaya kalau ALLAH akan kasih jawaban kenapa Senja bukan yang terbaik untuk saya,, 

kalau ada yang nanya sama saya,,

“Terus lo udah move on sekarang, udah bisa nerima kenyataan yang ada ,,

#gampar yee pake nanya-nanya kaya gitu

#ambil golokkkk

ya bisa udah bisa belum ,mungkin juga menuliskan kisah ini juga salah satu cara saya buat move on ,, terkadang pertanyaan kenapa hidup gak adil, sering muncul , kenapa bukan dia,, kenapa harus gagal , selalu hadir saat saya melihat kenyataan yang ada, tapi lagi lagi saat semua kegalauan itu datang saya selalu meneguhkan hati dan bilang sama diri saya sendiri,,

ALLAH  Maha Adil,, DIA kasih yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan,, terbaik bagi mu , bukan berarti terbaik baginya,, suatu hari nanti jawaban itu akan datang entah kapan ,,tapi pasti,,

abc-hPS :

waktu saya ambil keputusan LEPASKAN banyak yang bilang saya pengecut gak mau berjuang,, tapi bener deh waktu itu di kepala saya cuma ada satu hal ,

Hubungan yang dimulai dengan melukai orang lain gak akan pernah sehat, hukum karma tuh ada, mungkin gak sekarang tapi suatu hari nanti bisa kena batunya, ketimbang kualat yu da da bay bay dah  :)) ,, lagi pula gw bukan anak kecil umur 19 tahun yang apa apa cinta mati,, udah gak jaman cyinn cinta mati,,

1

Hari ke 8 #100hari *karena gw bukan lo nyong


Commuter line 30 September 2013

Selamat sore kawan,,

Bagaimana kabar kalian,,semoga kabar kalian baik

Kabar saya tak begitu baik,,sometime monday artinya monster day,,

masalah mulai datang,,pihak-pihak yang ga yakin dengan proyek ini mulai menunjukkan resistensinya
*fuih*

Tenang saya gak mau ngoceh tentang klien yang entah kenapa kian hari kian aneh-aneh aja kelakuannya,terkadang ya saya tahu gimana cara kerjanya tapi yang saya ga tau adalah gimana cara ngadepin klien dengan 1001 keluhannya

Kali ini saya ingin brcerita tentang orang-orang di sekitar saya yang ketika saya complain dengan hasil kerja mereka selalu bilang

Kita tuh bukan lo ya,,yang tanpa mikir aja lo tau kudu gimana,mau kaya gimanapun gak akan pernah bisa kita ngimbangin lo,,50 persen aja ga bisa nyong,,gimanapun jam terbang lo tuh lebih tinggi

*arghhhhhhhhh***
selalu seperti ini,, 1001 alasan saat saya complain tentang hal-hal yang ga sesuai

Padahal ya saya percaya bahwa setiap manusia,,bisa mencoba asal mereka mau berusaha,, tidak memandang rendah diri mereka sendiri,mau berjuang lebih keras lagi,, kadang saya suka bilang gini

Apa yang ngebedaain kita,gw sama kalian sama sama makan nasi,sama -sama hidup bedanya dimana,harusnya lo juga bisa

Dan mau tau di jawab apa

Karena lo masih single nyong,,gak punya beban masalah,beda ama kita udah otaknya segini aja,,masalah hidup banyak pulak

*arghhhhhhhh*
*loncat dari jurang*

Jujur ya saya benar benar tidak mengerti

Apa susahnya belajar,,
Mau mencoba,bekerja keras,,semua bisa kalau ada kemauan,,kalau mau belajar pasti bisa

Berhentilah selalu menganggap diri remeh,gak berguna,manyun-manyun kalau disuruh mikir semua manusia bisa kalau mereka mau berusaha

Percayalah kawan saya juga tidak sehebat yang kalian kira,,semuanya dimulai dari belajar-belajar dan belajar gak nyerah kalau gagal,jatuh bangun jatuh lagi bangkit lagi,,entah sudah berapa kali saya melafazkan kata ingin menyerah tapi saat itu datang saya selalu berusaha buat bilang

Gak lo ngak boleh nyerah,,semua akan baik baik saja

hanya keyakinan yang terus membuat saya bertahan

6

Selamat Menua Inon,,


Bekesong City 7 September 2013

Selamat Malam Kawan

*nyengir*

*Da Da Da ala miss world*

Sudah tanggal ke 7 di bulan september dan saya melewatkan sesuatu,, menulis tentang ulang tahun saya,, iya sodara-sodara kemarin tanggal 4 september saya ulang tahun,,

Terus ada yang nyeletuk

“Ulang tahun keberapa nyong??”

*nyengir*

Sebenernya malu buat nyebutnya,, tapi ya udah lah ya,,apa lah artinya angka,, ulang tahun ya ulang tahun aja,,

4  September 1985 s/d 4  September 2013, 28 tahun bernafas di muka bumi,, setiap hari semakin menua,,

Sejak punya blog, saya selalu menuliskan harapan dan doa di hari ulang tahun saya,  dan Alhamdulillah banyak diantara doa doa kecil yang saya tuliskan saat ini telah menjadi nyata,,  dua tahun terakhir hidup saya berjalan seperti roller coaster kadang menukik dengan tajam ke atas kemudian terjun bebas berputar ke bawah ada banyak hal yang tidak terprediksi, masalah demi masalah yang silih berganti datang,,

Pada akhirnya perjalanan hidup mengajarkan saya bahwa masalah demi masalah akan selalu datang tak pernah menjadi lebih mudah,, setiap masalah akan memberikan tantangan yang berbeda, air mata dan tingkat stress yang berbeda,,

Kadang saya bertanya sama ALLAH,,

“ Ya ALLAH tak bisa kah semua dibuat menjadi lebih mudah,, inon Cuma ingin hidup normal ,,, menjalani hidup dengan sederhana”

*fuih * tapi inilah hidup ,, dan inilah yang harus saya jalani ,, kadang saya membandingkan kehidupan saya dengan rekan sejawat teman-teman seperjuangan ,,

Jika saya membandingkan kehidupan saya dengan mereka , kadang ada rasa iri saat teman-teman menikmati masa muda , kerja 8 jam, istirahat 8 jam , hangout 8 jam work easy play harder,, saya malah menghabiskan waktu 16 jam di kantor 5 jam istirahat, 3 jam kejebat macet *pingsan*

Tapi jika saya membandingkan apa yang telah saya dapat, pencapaian karir, mimpi dan doa doa saya , saya terbang jauh lebih maju dibandingkan teman-teman seumuran saya,,

Ya kawan inilah hidup,

Hidup adalah pilihan,, setiap orang punya jalan nya masing-masing  dan mungkin inilah jalan yang saya pilih , doakan saya mampu melewati semua ini dengan baik,,

Selamat Menua Putri Rizkia,, semoga yang terbaik selalu hadir dalam kehidupan mu,, rangkailah satu demi satu puzzle mimpi mu,,

Oh ya saya belum menuliskan harapan saya di umur ke 28 ini ,,

  1. Semoga project saya dengan klien kali ini segera selesai , project saya kali ini betul-betul menguras hati dan membuat lelah,, capek hati, pikiran dan fisik,, saya selalu berdoa semoga project yang bagi sebagian orang tidak mungkin,, tahun ini menjadi nyata, saat ini satu-satu nya penolong saya adalah ALLAH,, hanya kepada DIA saya memohon kekuatan lebih,, memohon kemudahan untuk menjadikan ini nyata
  2. Matahari Kedua saya semoga segera menjadi nyata, setelah dulu di 2011 akhirnya mimpi mengejar Matahari saya menjadi nyata, tahun ini Insya ALLAH saya dalam perjalanan menuju Matahari kedua saya, semoga ini menjadi nyata
  3.   Jodoh , *nyengir* mungkin ada yang bilang,, “gila lo ya jodoh ditaro di nomor tiga,, harusnya tuh nomor satu “ *nyengir polos* meskipun jodoh ada di doa no 3, tapi percayalah saya sudah mulai memikirkannya,, semoga suatu hari nanti saya bisa menemukan pangeran impian saya,membangun keluarga kecil saya, keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah,,  

Selamat Menua Putri Rizkia,, Keep Fighting Till The End, percayalah suatu hari nanti di ujung jalan sana akan ada cahaya Terang,, semoga harapan dan doa itu dapat menjadi nyata penutup yang indah di akhir tahun ini

Inon

4

Karena Hidup Harus REALISTIS


Jalan raya jakarta-bekasi 28 agustus 2013

Selamat sore kawan
Bagaimana kabar kalian *nyengir* kabar saya , ya seperti biasa semakin sibuk dan sibuk terakhir kali saya update blog bulan lalu,itu juga dalam situasi galau sugalau *nyengir*  tenang saya udah sembuh dari galau nya biasalah dinamika hidup, galaunya saya mah seminggu abis itu juga balik normal lagi,,

Perjalan hidup mengajarkan saya banyak hal,, semakin saya dewasa ada banyak perubahan demi perubahan yang terjadi dalam hidip saya

REALISTIS
gak ngerti ada apa dengan saya, tapi saat ini saya selalu melihat dunia dengan kacamata realistis, gak pake deh ye muluk-muluk yang mungkin mungkin aja

Contoh realistis yang saya lakukan

Saat saya mencoba dekat dengan lawan jenis, maka hal pertama yang saya pikirkan adalah

“Ketika saya melanjutkan cerita ini, 10 tahun kedepan masihkah kita dapat bertahan,, seberapa mungkin semuanya menjadi nyata, Saat hati bilang iya, tapi logika bilang gak maka yang menang adalah logika,, saat ini bagi saya udah bukan jamannya lagi galau-galau gak jelas,, kalau iya bilang iya, kalau ga yu da da bye bye

*nyengir*

lagi pula ya mending sakit hatinya di percepat daripada udah tau di depan tuh ga mungkin masih aja di paksain ujungnya sakit hati juga

Saat seorang kawan bercerita tentang suka duka hidupnya, ngeluh ini itu, maka saya akan memberinya dua pilihan

a) Mau saya menjawab sebagai teman

b) Mau saya menjawab sebagai orang yang ngeliat dunia dari kacamata realistis

Jika si kawan menjawab pilihan pertama maka solusi atau pendapat yang saya berikan ya biasanya angin surga

Tapi  jika pilihan kedua he he siap siap aja sakit  hati karena saya akan bicara jujur apa adanya,, pake logika, akal sehat hatinya mah  di umpetin dulu *nyengir*

Contohnya nih ya,

ada seorang kawan yang curhat bilang dia gak direstui sama keluarga perempuan, dan minta pendapat saya gimana kalau mereka kawin lari, , saya memberi si kawan pilihan mana jawaban yang diinginkan si kawan bilang pilihan ke dua maka jawaban saya adalah

Saya       :lo tau kenapa mereka ga ngerestuin hubungan kalian

Si kawan : karena dimata mereka gw bukan orang kaya

Saya     : yakin cuma karena itu aja, atau itu cuma alibi lo aja,, kalau lo mau ambil keputusan otak tuh dipake, bukan cuma hati doang yang dipake gaya-gayaan mau ngajak anak orang kawin lari,yakin sanggup ngejalaninnya kita tuh hidup di dunia nyata tahun 2013, bukan cerita cinderella , sinetron yang ujung ujungnya happy ending, menurut gw ye ketimbang lo sibuk nyalahìn orang tua dia yang defense sama lo mending lo buktiin ama mereka kalau lo gak seburuk yang mereka kira perbaikin masa depan lo, berjuang hidup tuh gak butuh roman picisan tapi butuh makan, inget umur lo berapa udah bukan jaman nya lagi galau galau gak jelas,,

*nyengir*
Sang teman biasanya akan defense, nuduh saya gak punya hati, dan saya akan terus bicara secara realistis

Perjalanan hidup mengajarkan saya banyak hal,, bahwa hidup tak akan pernah menjadi lebih mudah,, semua akan menjadi semakin sulit dan kita harus terus berjuang hingga titik darah penghabisan