2

Hari Ke 25 #100Hari Andai saja mengambil keputusan itu mudah,,


My Office 17 Oktober 2013

Selamat Sore Kawan,,

*fuih*

lama tak jumpa, hampir dua minggu,, apakah artinya dua minggu ini hidup saya baik baik saja ,,bisa ya bisa tidak,,

*fuih*

udah mulai capek ya dengar keluhan saya, mungkin sama seperti saya yang juga sudah mulai lelah mengeluh,,mengeluh dan mengeluh,,

kadang benci sama diri sendiri kenapa gak pernah berani ambil keputusan,, selalu memilih terluka ,, ketimbang ngelakuin sesuatu dan menyelesaikan masalah yang gak ada abis -abisnya ini,,

kadang saya benci sama diri saya sendiri, setiap hari berpikir untuk menyerah, memilih jalan lain,,tapi gak pernah berani untuk bertindak kebanyakan takutnya,, *fuih* apa coba yang saya berani,,

andai saja mengambil keputusan itu mudah ,,

andai saja semua itu semudah membalik telapak tangan,,

sayang semua tidak semudah itu,,atau mungkin saya yang selalu menganggap nya sulit,,

sudah hari ke 25 dan hidup saya seperti roller coaster up and down,,kadang segala sesuatu dimudahkan,kadang masalah datang mendera,,dan gak ada bala bantuan..

lelah dengan semuanya,, entah sudah berapa kali saya bilang lelah ,sekali dua kali , mungkin ratusan kali,,

semua orang punya medan perang nya masing-masing,, dan ini medang perang saya, entah kapan medan perang ini selesai hari ini , esok, lusa,minggu depan ,bulan depan atau mungkin tak pernah usai,,

entah lah,,

mau tahu kapan saya merasakan kedamaian dalam hidup saya,,

Saat weekend ,, saat  hari sabtu artinya tidur sepanjang hari, tidur 15 jam tanpa harus berpikir tentang apapun,,dan saat hari minggu artinya hari untuk memasak ,,, melepaskan diri untuk sejenak dari semua kegilaan ini,,

dan mau tau kapan saya selalu merasa kenapa ini semua tak pernah berakhir,,

di senin pagi saat membuka mata, saat sadar bahwa sudah saat nya kembali ke medan perang dengan 1001 permasalahannya,,

entah kapan ini berakhir,, entah kapan lorong panjang ini akan menemukan ujungnya,,

terkadang saya iri melihat mereka yang hidupnya begitu sederhana, bisa menjalani hari apa adanya tanpa takut berpikir tentang masa depan ,, hari ini ya hari ini ,, kalau capek ya nyerah,, hidup gak usah kebanyakan obsesi

ah kawan andai saja saya juga bisa seperti itu,, tapi lagi lagi ini jalan yang saya pilih,, gak ada jalan lain selain menjalaninya dan berdoa untuk sebuah kekuatan ,,kekuatan menjalani semua ini ,,

Btw , ada banyak kabar bahagia di 15 hari terakhir ini, sahabat terbaik saya menikah, senang rasanya melihat dia melafazkan ijab kabul itu,,, menemaninya dari titik nol, hingga ke saat terbaik nya,,dan sahabat terbaik saya yang satu lagi mulai menemukan jawaban dari semua pertanyaan nya,

Senang rasanya melihat orang orang yang saya sayang menemukan kebahagiaan mereka, semoga suatu hari nanti giliran saya, setelah semua ini saya percaya suatu hari nanti akan ada cerita bahagia di ujung jalan sana, saya percaya itu suatu hari nanti saya juga akan menemukan cerita bahagia saya,,

1

Hari ke 8 #100hari *karena gw bukan lo nyong


Commuter line 30 September 2013

Selamat sore kawan,,

Bagaimana kabar kalian,,semoga kabar kalian baik

Kabar saya tak begitu baik,,sometime monday artinya monster day,,

masalah mulai datang,,pihak-pihak yang ga yakin dengan proyek ini mulai menunjukkan resistensinya
*fuih*

Tenang saya gak mau ngoceh tentang klien yang entah kenapa kian hari kian aneh-aneh aja kelakuannya,terkadang ya saya tahu gimana cara kerjanya tapi yang saya ga tau adalah gimana cara ngadepin klien dengan 1001 keluhannya

Kali ini saya ingin brcerita tentang orang-orang di sekitar saya yang ketika saya complain dengan hasil kerja mereka selalu bilang

Kita tuh bukan lo ya,,yang tanpa mikir aja lo tau kudu gimana,mau kaya gimanapun gak akan pernah bisa kita ngimbangin lo,,50 persen aja ga bisa nyong,,gimanapun jam terbang lo tuh lebih tinggi

*arghhhhhhhhh***
selalu seperti ini,, 1001 alasan saat saya complain tentang hal-hal yang ga sesuai

Padahal ya saya percaya bahwa setiap manusia,,bisa mencoba asal mereka mau berusaha,, tidak memandang rendah diri mereka sendiri,mau berjuang lebih keras lagi,, kadang saya suka bilang gini

Apa yang ngebedaain kita,gw sama kalian sama sama makan nasi,sama -sama hidup bedanya dimana,harusnya lo juga bisa

Dan mau tau di jawab apa

Karena lo masih single nyong,,gak punya beban masalah,beda ama kita udah otaknya segini aja,,masalah hidup banyak pulak

*arghhhhhhhh*
*loncat dari jurang*

Jujur ya saya benar benar tidak mengerti

Apa susahnya belajar,,
Mau mencoba,bekerja keras,,semua bisa kalau ada kemauan,,kalau mau belajar pasti bisa

Berhentilah selalu menganggap diri remeh,gak berguna,manyun-manyun kalau disuruh mikir semua manusia bisa kalau mereka mau berusaha

Percayalah kawan saya juga tidak sehebat yang kalian kira,,semuanya dimulai dari belajar-belajar dan belajar gak nyerah kalau gagal,jatuh bangun jatuh lagi bangkit lagi,,entah sudah berapa kali saya melafazkan kata ingin menyerah tapi saat itu datang saya selalu berusaha buat bilang

Gak lo ngak boleh nyerah,,semua akan baik baik saja

hanya keyakinan yang terus membuat saya bertahan

2

Hari ke lima #100 hari


image

Di commuter line,27 september 2013

Selamat malam kawan
Sudah di penghujung minggu,alhamdulillah minggu ini berjalan dengan baik,tak ada galau atau pun air mata (smile)

Kawan apa kalian sama seperti saya,selalu merasa bahagia saat weekend datang karena weeekend artinya menenangkan diri  untuk sejenak dari semua kekusutan yang ada,sabtu minggu artinya tidur sepanjang hari,waktu untuk memasak,bahagia bersama  keluarga,,

Bahagia disaat weekend dan selalu merasa sedih di awal minggu itulah yang saya jalani saat ini,mungkin menyedihkan tapi itu kenyataan  nya

Kadang ya saya heran sama orang-orang bahkan mungkin sama diri saya sendiri, kenapa betah banget tinggal di jakarta padahal ya menurut saya hanya orang-orang gila yang sanggup bertahan hidup di jakarta,,gila harta,,gila kerja,gila dunia dan mungkin gila-gila yang lainnya

Mau tahu kenapa bagi sebagian orang weekend itu menyenangkan karena weekend artinya bebas dari semua kegilaan hidup dijakarta

Bayangkan ya rutinitas  hidup pekerja di jakarta(mungkin rutinitas hidup saya tepat nya)

Pagi 1 jam berdesakan di kereta,pernah liat ikan sarden sperti itulah gambarannya entah sudah berapa banyak ibu-ibu hamil keguguran karena padatny kereta
Lepas berdesakan di kereta – turun kereta masih harus loncat – berdesakan lagi di pintu keluar -bermacet-macet ria di ojek menuju kantor

See memulai pagi aja udah mabok

12 jam kerja di kantor dengan 1001 masalah yang ada
Klient yang nyebelin,konflik rekan kerja,data yang ga ada,gerilya dari satu meeting ke meeting lainnya

Dan ditutup dengan perjalanan pulang kantor 1 jam,,tau gak kenapa terkadang saya lebih nyaman kalau lembur dan pulang malam selain karena emang kerjaanya banyak dan gak ke uber di kerjain di jam kerja,,pulang larut artinya gak perlu ngerasain macetnya jam pulang kantor,, bayangin ya kalau saya pulang tenggo jam setengah tujuh saya sampai rumah jam setengah sepuluh,,jam sembilan paling cepet kebayang kan gimana maboknya macet di jakarta

Buat kamu atau siapapun  yang baca postingan ini dan menetap di daerah,,
Gak usah bermimpi tinggal di jakarta ya,,beneran deh tinggal dijakarta itu gak enak,,

Jakarta hanya melahirkan robot-robot kehidupan yang sibuk dengan ambisinya masing-masing
Budak budak berkerah putih yang sibuk sikut kiri kanan demi terlihat baik dimata atasan…

Beruntunglah tinggal di desa,masih ngerasain rasanya jadi manusia,bisa ketemu keluarga tiap hari,,sumpah terkadang ya saya merindukan kehidupan yang sederhana

Bangun pagi – lari di pematang sawah –  bengong di beranda rumah – sambil ngemil pisang goreng dan minum kopi hangat aambil bercerita dengan keluarga berbagi mimpi dan idealisme

Kalau ada yang nanya

Terus lo masih sanggup hidup dengan semua kegilaan ini..

Jawab nya

Gw akan berjuang hingga titik darah penghabisan,hingga ga ada lagi cara untuk bangkit selain menyerah dan menemukan dunia baru di luar sana..

1

Hari ketiga #100 hari


Dear Allah

Terimakasih untuk semua kebaikan hari ini,
Terimakasih untuk kemudahan yang selalu diberikan,,

Berikanlah kekuatan bagi inon,untuk menjalani ini semua,
Kekuatan otak untuk berpikir
Kekuatan hati untuk selalu tegar
Dan kekuatan mental untuk selalu sabar saat caci maki itu datang,,
Berikanlah kekuatan agar inon bisa menahan emosi,tidak ikut terprovokasi saat mereka menyerang dengan segala caci maki,argument demi argument yang kadang gak masuk akal,tapi demi harga diri selalu mereka perjuangkan,,
Berikanlah kekuatan untuk menghadapi ini semua ya rabb…

Allah yang baik,kemarin ada yang bilang sama inon

Jangan kebanyakan minta sama Allah malu,,harusnya yang kita lakukan adalah berterimakasih toh DIA sudah berikan semua yang lo mau kan,,

Lama inon berpikir..apa iya inon salah karena terlalu banyak meminta..
Maaf ya Allah,, kalau inon selalu meminta dan terus meminta..inon bersyukur untuk semua hal yang ada,,keluarga yang baik, karir yang jauh melampaui teman-teman inon,kehidupan yang damai di segala sisi ,,inon berterimakasih untuk itu semua.. * nyengir*

Inon gak minta banyak kok,,inon kan cuma minta tiga hal
Matahari kedua yang jadi nyata -pangeran yang terbaik – semoga proyek ini cepat selesai – kehidupan yang sederhana – dan yang terakhir yang paling penting kekuatan untuk menghadapi semua ini…

Semoga semua ini cepat selesai,, terimakasih karena ga ada galau untuk hari ini ,, lindungi inon selalu ya rabb

Salam

Inon

3

Hari ke dua #100 Hari


My Office 24 September 2013 19:48

Hari kedua setelah melafazkan janji ,,,

gw akan berjuang hingga titik darah penghabisan hingga 100 hari dari sekarang,, jika saat itu tiba ketika keadaan tidak dapat di perbaiki,, ketika semua semakin buruk mungkin mundur adalah jalan yang terbaik,,namun jika semua baik baik saja, jika satu demi satu masalah dapat diatasi,, percayalah bertahan dan berdiri dititik ini mungkin adalah jalan yang sudah di tetapkan,,

2 hari ini semua berjalan baik baik saja, walaupun ada sedikit kejutan kecil dari seorang kawan yang lagi lagi datang menyatakan ingin menyerah,,tak sanggup menghadapi semua ini ,, dan saat itu saya cuma bisa bilang,,,

jangan menyerah,, mungkin sekarang kondisinya memang lagi kalut aja, percayalah semua akan baik baik saja kita bisa bareng bareng ngelewatin ini semua,,

*Fuih*

Mau tahu gimana rasanya menyemangati mereka yang menyerah sedangkan diri sendiri ingin menyerah,, rasanya gak enak sumpah gak enak,, rasanya ingin berteriak sekencang kencangnya bilang,,

bukan cuma lo aja yang pengen nyerah,, gw juga,, gw juga capek ngadepin semua ini kabur yuk cuy.. lari sejauh mungkin dan hidup sederhana..

Sayang semuanya gak semudah itu,, gak segampang melafazkan kata, “Gw mundur , gw give up ” 

Tadi si bungsu bilang,,

hidup gak akan pernah lebih mudah buat lo nyong, selesai satu masalah akan datang masalah yang lain ,, percayalah kalau lo bisa ngelewatin ini ,percaya ama kekuatan ALLAH nyong,cuma dia yang bakal bantu lo ,,

Bismillah,, percaya semua akan baik baik saja, mari berjuang ,, dan selalu berdoa untuk kekuatan lebih,,

Besok adalah awal dari semua kerumitan ini ,, semoga semua baik baik saja,,

Masi ada 98 hari,, 98 hari dalam mencari jawaban dan keberanian untuk melangkah

abc-h

0

100 hari


Lelah dengan semua perjalanan ini,,
Tak tahu langkah mana yang harus diambil
Bukan,,bukan gak tahu kudu ngapain tapi mungkin gak berani,,
Gak berani bersikap,,gak berani dengan semua resiko yang akan dihadapi..

Terkadang merindukan kehidupan yang dahulu sederhana,simple,dan gak ribet,,,

Terkadang merindukan masa masa dimana hidup ini begitu naif,gak perlu pikir panjang tentang apa yang akan terjadi di depan jalani aja untuk hari ini,,

Hari ini 23 september 2013,,mari kita hitung mundur 100 hari ke depan,,lihat apa yang terjadi dalam 100 hari ini,,semakin sulitkah atau semakin mudahkah,,

100 hari dari sekarang mungkin tak mudah untuk dijalani,,mungkin akan menjadi masa masa sulit,,

Ya ALLAH ya Rabb
100 hari dari sekarang berikanlah hamba kekuatan lebih untuk menjalani semuanya
Kekuatan fisik,hati,pikiran
Hanya padaMu aku berharap,,hanya padaMu hamba serahkan semuanya,,

abc-h

1

Ijan Takuik Nak Jo Ombak Gadang,,


My Office, 18 September 2013

Umak pernah bilang,,

” ijan takuik nak jo ombak gadang,, aia tanang nan mahanyuikkan”

artinya :

jangan pernah takut dengan masalah yang datang ,,terkadang kehidupan yang baik baik saja justru menyimpan petaka,,

fuih,,,

Apa yang bisa mendamaikan saat ini ,,

Doa,, berbicara pada-Nya,, membaca satu demi satu ayat-ayat-Nya, percaya pada janji-Nya, dibalik kesulitan selalu ada kemudahan percaya pada janji-Nya,, mereka yang bekerja keras akan mendapat lebih,,belajar dan menguatkan diri untuk selalu percaya pada hal itu,,

Apa yang selalu terjadi setiap hari,,

Menemukan mereka yang juga takut dengan keadaan ini , meyakinkan mereka kalau semua akan baik baik saja,, semua ketakutan ini lebaynya kita aja,, meminta mereka terus menjalani hidup sebaik mungkin,,

Dan apa yang terjadi saat ini ,,saat tangan mengetik satu demi satu racauan di siang ini,,

Hati – Pikiran – Badan semua terasa lelah,, apakah ini di titik nadir entah lah ,, disatu sisi mengerti bahwa solusi terbaik dari semua masalah ini adalah lari sejauh mungkin , pergi dan menganggap semua ini tak pernah terjadi,,tapi bukankah lari dari masalah hanya membuka masalah baru,,

Rasanya seperti di detik-detik saat umak akan pergi ,,

Disatu sisi percaya bahwa umak selalu akan berumur panjang,, bahwa umak akan selalu menemani,, tapi disisi lain juga tau diri bahwa kemungkinan umak berumur panjang itu sedikit ,,kemungkinan terburuk itu selalu datang,,

Kuatkan hamba ya Rabb,, hanya kekuatan yang hamba butuhkan untuk melewati semua ini,,

Saat seluruh dunia meragukan pilihan hamba,,yakinkan hamba jika ini adalah yang terbaik,,

Hanya kepada mu Hamba berserah memohon perlindungan mu,, detik ini hanya engkau ya Rabb,, hanya pada-Mu,, tak ada pertolongan lain yang bisa hamba harapkan,,

Disaat saat genting seperti ini ,,selalu teringat nasihat Mama,,

” Percaya deh , selama ini diantara kita bertiga kamu selalu dapat yang terbaik ,, percaya semua akan baik baik saja,, jangan takut,,,ALLAH itu Maha Adil “