18

Ayahku Sayang..Episode Antar Jemput..


My Office 14 April 2011

Yippie..mau cerita apa yaa hari ini,,mau cerita tentang si Papa ku aja..Pria terhebat yang gak doyan ngomong..tapi sumpah sayang banget sama anaknya.. :) apalagi anak gadihnya ini yang luar biasa susah di atur.. :D :D :D

Dari kecil kemana aja saya pergi selalu diantar jemput sama Papa, alasanya takut anaknya ini kenapa-napa,, berikut sejarah si Papa yang selalu nganter saya kemanapun saya pergi..

A) Waktu SD

Jarak dari rumah ke sekolah sebenarnya gak jauh kira-kira dua ratus meter, tapi untuk sampai sekolah saya harus nyeberang,,dan setiap hari si Papa dengan suka rela akan mengantar saya ke sekolah,jalan kaki, menyebrangkan anaknya, dan nunggu sampai anak nya masuk ke kelas.. (*ini terjadi sampai saya kelas 4 SD

B) Pengajian,

Waktu SD saya mengaji di Mesjid terdekat, jam mengaji dari jam 19:00 sampai jam 20:00 , dan seperti biasa Papa ngantar saya ngaji terus ntar pulangnya di jemput lagi (*padahal kan saya bisa pulang bareng sama anak-anak kampung yang ngaji disana juga ya, tapi Papa tetep kekeh jumekeh kalau dia harus antar jemput saya.. lagi..lagi jalan kaki..

SMP, saya gak kebagian acara antar menjemput di sekolah, karena jarak sekolah nya relatif dekat, tapi kalau ada acara di luar sekolah,si Papa pasti nganter, atau minta si Abang buat wakilin

C) SMEA

Waktu SMEA, saya dianter hanya di Hari-hari pertama masuk SMEA, karena Papa takut anak gadihnya nyasar,,jadi hari pertama diantar.. (*lagi ..lagi diantarnya naek angkot) papa cuma mau mastiin kalau saya selamat sampai tujuan, gak nyasar,, :D :D

D) Kuliah

Jatah antar jemput diambil alih oleh si Abang, itu juga atas perintah Papa, hari pertama kuliah, saat-saat ospek , maka  menderitalah saya diantar jemput si Abang.. (*FYI si Abang galak,resek dan suka memanfaatkan kekuasaanya sebagai senior di kampus..

E) Kerja dan sampai detik ini,,

Papa masih setia mengantar jemput anaknya,,dan naek pangkat gak jalan kaki atau naek angkot kayak  dulu ,, tapi naek si Njub,,

Sumpah saya salut sama cinta kasih Papa bayangin ya jam 6:45 Papa udah ngelap si Njub, nunggu di depan gang, sementara saya jam segitu baru kelar mandi,,grabak grubuk bilang Mammm Inon Telat,, (*setiap hari dengan teriakan yang sama..*tepok jidat*

Kalau malam dan hujan papa pasti nyamperin ke stasiun bawa-bawa Njub sama Payung, atau waktu saya lembur dan selalu pulang malam,,jam berapapun itu,,Papa akan setia nunggu di depan gang,, menanti anaknya pulang,, tanpa kata, begitu mobil kantor datang, papa pasti langsung nyamperin buka pintu dan cuma bilang “lembur lagi ya non” gitu aja,,gak ada kata-kata lain.. 

Atau ketika saya harus tugas keluar kota, maka Papa adalah orang yang paling sibuk mempersiapkan  semuanya, memastikan anaknya yang ceroboh ini gak ketinggalan ticket, KTP, hingga memastikan koper anaknya sudah tersedia dengan baik,(*jadi jangan pernah tanya saya ya, gimana caranya packing

Kemudian jika perjalanan ini menggunakan mobil kantor ke Bandara maka Papa akan mengantar saya hingga depan pintu si mobil, (*nunggu sampai mobilnya berangkat) atau jika saya menggunakan Damri, maka Papa akan nganter sampai pangkalan Damri, dan gak akan pergi sebelum Damrinya berangkat

Papa,,oh papa,,laki-laki terhebat yang ada di dalam hidup saya,,mungkin buat sebagian orang cerita ini biasa aja,,tapi buat saya ini amat sangat luar biasa, di rumah semua orang selalu bilang

kalau buat lo yakk bapak lo rela mesti antar jemput,,ke ujung dunia sekalipun,, susah emang anak bapaknya,,kalau ngelawan Mama dosanya cuma satu, kalau ngelawan Papa dosanya sepuluh..

jadi pengen nyanyi,,,

Ayah Dengarlah Betapa ku mencintai mu,,, ku telah berjanji,, kan selalu bahagiakan mu :)

zot-b

37

Ayahku HEBAT (*Happy B’DAY PAPA)


my office 5 oktober 2010

5 pria di foto ini adalah Ayah saya, laki-laki yang selama 29 tahun setia mendampingi ibu saya,  (^_^)

ayah saya mungkin bukan pria yang istimewa, dia hanyalah laki-laki biasa yang setiap hari harus berjuang untuk kelangsungan hidup keluarganya,

tapi ….

ayah saya bukan pria dengan pendidikan tinggi, bukan pula pria kaya raya, bukan pria yang tampan, tapi bagi kami dia adalah yang terhebat, dia adalah anugerah terindah yang telah dikirim ALLAH untuk melindungi keluarga kami,

ayah saya, bukan lah orang yang bawel dan punya suara cemprenk seperti saya, :D  suaranya amat jarang terdengar,hampir mirip dengan tipikal ayah ikal yang selalu diceritakan oleh andrea hirata..dia bukan pria yang pandai mengolah kata, pandai mengungkapkan isi hatinya,dia hanya pria yang amat biasa

tapi ….

saya banyak belajar hal istimewa dari pria ini, ada banyak hal yang saya kagumi dari ayah saya, laki-laki biasa yang bagi kami adalah luar biasa

a) Cintanya kepada mama,

Ayah saya bukan pria yang romantis, dan pintar mengungkapkan cintanya, tapi papa amat sangat mencintai mama, dia begitu memuliakan istrinya, pernah mama sakit hampir satu bulan kita anak-anaknya gak sabaran ngurus mama, dan Papa dengan amat sabar ngurus mama, tanpa mengeluh , tanpa protes dia melakukan nya dengan keikhlasannya, (*sesuatu yang mungkin kami anak-anaknya mampu melakukannya,

b) kepeduliannya akan pendidikan

Ayah saya hanya pria yang tamat STM,bekerja sebagai pedagang, tapi dia amat sangat peduli pada pendidikan kami Anak-anaknya, dia rela melakukan segala hal, berjuang hingga titik darah penghabisan agar kami anak-anaknya bisa menempuh pendidikan yang layak, dia selalu berpesan

papa gak mampu mewarisi kalian harta benda, tapi papa akan berjuang supaya kalian menjadi orang-orang yang memiliki pendidikan tinggi, agar kalian bisa menjadi lebih berarti bagi sesama, agar kalian bisa melakukan banyak hal, karena harta itu tidak abadi, sedangkan ilmu itu abadi

dan dia membuktikannya, bersama mama berjuang agar kami bisa mendapat pendidikan tinggi

c) kejujurannya, dan kepolosannya,

Ayah saya adalah pria yang selalu menjunjung tinggi kejujuran dan amat sangat teramat polos, dia lebih memilih jujur walaupun kejujuran itu menyakitkan daripada harus berbohong ,bahkan saya gak pernah melihat pria ini bohong , waktu masih remaja saya sering mengajak papa saya buat bohong biasanya bilang sama papa “pah jangan bilang-bilang mama ya kalau aku pulang malem” dan saat mama kroscek ke papa dengan polos dan tanpa dosanya papa bilang “tadi sich si nonon pulang malem, tapi dia bilang kalau mama tanya, pulang jam brapa, bilang aja pulang sore “  (*gak kompak kan, terlalu polos gak bisa di ajak kompromi  :D

apapun itu..bagi saya dia adalah pria terhebat, dan saya selalu berdoa untuknya walaupun saya tidak pernah mengungkapkan cinta saya yang teramat besar padanya, tapi saya amat sangat menyayanginya..

hari ini adalah hari ulang tahunnya.,

Happy birhtday Papa,

Wish you All The best

Smoga ALLAH selalu melimpahkan yang terbaik untukmu.,

dan terimakasih untuk cinta kasih mu bagi kami

PS : saya menulis tulisan ini dengan mata berkaca-kaca, teringat diri yang belum mampu menjadi yang terbaik bagi papa, suatu hari nanti saya akan mewujudkan mimpi-mimpinya… :)