9

Rebut kembali atau lepaskaan


Commuter line, 23 oktober 2013
Selamat Pagi Kawan

Apa kabar,,sudah lama rasanya saya tidak bercerita sesuatu yang pasti di blog ini,ceracauan saya kebanyakan ceracauan gak jelas,,

Hari ini saya mau cerita sesuatu,,kisah yang kelak akan saya kenang

Kisah cinta terakhir yang saya tulis di blog ini adalah biru,, kisah yang hancur berantakan,drama,,selepas dari kisah itu saya belajar untuk selalu berhati-hati dalam urusan hati,,jangan gegabah,,jangan terburu-buru ,dan selalu pakai logika, Selepas dari biru hidup saya jauh dari cerita cinta adalah satu dua kisah yang lewat tapi saat ingin mengambil keputusan logika adalah segalanya,,kalau gak yakin ketimbang sakit di akhir mending ga dari awal

Hingga kemudian sayà bertemu dia, mari kita memanggilnya senja,,
Seorang pria sederhana,gak neko-neko,diktator,pengendali dalam banyak hal,pekerja keras, Senja adalah sosok yang saya cari  laki – laki yang jadi bisa jadi pemimpin dalam sebuah hubungan , dan gak suka bergalau-galau ria,, Tegas, gak kenal kompomi,,

Saat itu saya berpikir he is the one , gayung bersambut dan kita pun sepakat buat mencoba membawa hubungan ini kearah yang lebih serius,,tapi di perjalanan, lagi lagi logika adalah segalanya, secocok-cocoknya saya dan senja kita terbentur pada banyak perbedaan , perbedaan kecil yang mungkin suatu hari nanti jadi bola salju ,,dan kita pun sampai di satu titik ,,kita gak cocok ,ketimbang kita perjuangkan ujung-ujungnya sakit hati ,,mending kita stop disini ,,

pengecut memang ,, tapi beneran deh , entah ada apa dengan saya tapi saat saya memutuskan sesuatu saya selalu berpikir bahwa apa yang akan saya lakukan hari ini akan berdampak 10 tahun ke depan, mungkin saat ini kekuatan cinta bisa menyelesaikan masalah yang ada,, tapi apa iya 10 tahun yang akan datang kekuatan cinta masih sanggup menyelamatkan hubungan yang kita bangun,,

iyaa saya tahu kalian akan bilang saya pengecut, gak berani untuk memperjuangkan ,, tapi ya perjalanan hidup mengajarkan saya banyak hal, *di kemplang massa*

saya dan senja tetap berteman baik,, berbagi mimpi,, membahas banyak hal kecuali masalah hati ,, hingga suatu hari senja datang bilang,,

”  aku mulai dekat sama perempuan lain, dia teman SMA aku menurut kamu gimana”

dengan wajah polos dan cengar cengir saya polos bilang,,

“oh bagus dong,, artinya kamu udah nemu , jalanin aja,, pasti kamu bisa lagi”

jadilah saya konsultan percintaan senja, dan tau rasanya gimana gak enaknya di curhatin masalah hati ,sedangkan lo masih punya rasa sama orang itu ,, Kagak enak sodara-sodara,,, tapi dengan bijaksana saat senja datang dengan keraguannya saya selalu bilang,

“jalanin aja, cinta itu bisa tumbuh , dunia kamu sama dia sama, cinta tuh urusan kesekian,, nanti saat punya anak yang paling penting bukan cinta ,, tapi kesamaan visi misi kesamaan dunia,, “

Suatu hari senja datang dan bilang ,,

” Makasih ya buat saran nya, aku nurutin apa yang kamu bilang,, mungkin aku saat ini aku masih belum bisa 100% kasih hati aku ke dia,,tapi kaya yang kamu bilang kalau otak sama hati berantem,, yang menang itu otak,, bukan hati ,, pada akhirnya aku ngerti tuhan kasih yang aku butuhkan bukan yang aku inginkan ,,  orang tua ku mau nya semua di percepat akhir tahun ini kita nikah ”

waktu itu dengan polos nya saya bilang,,

“selamet ya , akhirnya aku bakal kondangan juga, bener kan aku bilang cinta bisa tumbuh kapan aja,,”

Kawan mau tau gimana rasanya saat itu ,, rasanya nyesekk ,, sakit hati ,,semua campur adukk jadi satu ,, kalau bisa saya pengen ngomong,,

” gile lo , kawin juga asemm kenapa milih dia bukan pilih gw,, “

kawan  mau tahu apa yang lebih nyesek ,, yang rasanya pengen bikin nyemplung kelaut dari sepanjang perjalanan saya bersama senja, saat saya bertemu teman senja dan dia menceritakan kembali semua curhatan senja dan diantara curhatan itu senja bilang,,

” dia yang gw cari,, tapi sayang dia gak mau memperjuangkan semua ini , dia terlalu takut sama perbedaan yang ada ,,andai aja dia minta gw memperjuangkan semua ini ,, pasti akan gw perjuangkan,,tapi sayang dia nya juga ogah-ogahan jadilah gw mundur”

kawan  mau tau gimana rasanyaaaaaa,, andai cerita ini ada di sinetron stripping yang suka tayang di tipi-tipi maka adengannya adalah ,,

” saya akan lari meninggalkan si teman yang lagi cerita, ngejar senja , dan teriak di depan dia,, “iya gw mau sama lo,, gw mau memperjuangkan semua ini ,, ayuk kita nikah,, “

Tapi sayang semua ini bukan cerita sinetron,,jadi saya cuma cengar cengir dan bilang,,

” bukan jalannya aja,, senja nya juga gak bilang,, lagi gw percaya di dunia ini kita gak akan pernah bisa ngerubah karakter orang,, sekarang kita mampu berjuang apa nanti kita masih mampu berjuang ,, ”

Mau tau apa yang terjadi setelah  saya mengetahui masalah ini ,, aku GALAUUUU ha…ha..ha..ha. GEREGET,, NYESEK,,Marah semua campur aduk jadi satu ,, hingga akhirnya saya sadar di depan saya ada dua pilihan REBUT KEMBALI ,,atau LEPASKAN

Rebut Kembali,,saya bisa ngedatangin Senja ,  benahin semua kesalahpahaman yang ada,, dan kita bisa mulai kembali komitmen ini ,, Tuan Putri pun menemukan Pangeran Hatinya,, happy ending,, tapiiii cerita happy ending nya saya nanti akan membuat Sad Ending di bagian lain,, perempuan itu,, perempuan yang sama senja udah di janjikan untuk menikah meskipun dia belum mampu mencintainya,, bukann bukan cuma perempuan itu ,, tapi keluarga besar, rencana besar yang sudah di persiapkan ,, semua akan gagal berantakan,, saya menghancurkan banyak hal cuma buat kebahagiaan saya

Lepaskan ,, melepaskan senja dan percaya kalau suatu hari nanti saya akan menemukan apa yang saya cari,, mungkin dimata ALLAH senja bukan terbaik,,, saya akan terluka ,, harus membenahi hati yang hancur berkeping-keping,,, yang sakit hati cuma satu atau dua orang,,tapi di sisi lain ,, ada banyak orang yang berbahagia,,

#garuk garuk tanah ,,

Lama saya berpikir harus gimana,, marah sama ALLAH kenapa giliran udah nemu yang cocok masih aja di bikin gagal ,terus si ALLAH ngomong dah ,,

“Terbaik buat inon , bukan berarti terbaik buat ALLAH kan “

kalau ngikuti maunya si hati mah opsi yang saya pilih REBUT KEMBALI, tapi saya sadar atau mungkin mencoba sadar bahwa saat hati sama otak berantem , yang harus menang ya si otak ,, LEPASKAN ,, itu yang terbaik,, mungkin sekarang sakit ,, tapi suatu hari nanti saya akan nemuin jawabnya kenapa bukan dia,, suatu hari nanti entah kapan tapi saya percaya kalau ALLAH akan kasih jawaban kenapa Senja bukan yang terbaik untuk saya,, 

kalau ada yang nanya sama saya,,

“Terus lo udah move on sekarang, udah bisa nerima kenyataan yang ada ,,

#gampar yee pake nanya-nanya kaya gitu

#ambil golokkkk

ya bisa udah bisa belum ,mungkin juga menuliskan kisah ini juga salah satu cara saya buat move on ,, terkadang pertanyaan kenapa hidup gak adil, sering muncul , kenapa bukan dia,, kenapa harus gagal , selalu hadir saat saya melihat kenyataan yang ada, tapi lagi lagi saat semua kegalauan itu datang saya selalu meneguhkan hati dan bilang sama diri saya sendiri,,

ALLAH  Maha Adil,, DIA kasih yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan,, terbaik bagi mu , bukan berarti terbaik baginya,, suatu hari nanti jawaban itu akan datang entah kapan ,,tapi pasti,,

abc-hPS :

waktu saya ambil keputusan LEPASKAN banyak yang bilang saya pengecut gak mau berjuang,, tapi bener deh waktu itu di kepala saya cuma ada satu hal ,

Hubungan yang dimulai dengan melukai orang lain gak akan pernah sehat, hukum karma tuh ada, mungkin gak sekarang tapi suatu hari nanti bisa kena batunya, ketimbang kualat yu da da bay bay dah  :)) ,, lagi pula gw bukan anak kecil umur 19 tahun yang apa apa cinta mati,, udah gak jaman cyinn cinta mati,,

10

Hey Kamu,,Biru,, Happy Birthday yakkk,,, (^_^)


Prolog

Besok 5 september ada seseorang yang berulang tahun.. dia yang belakangan menempati tempat tersendiri di hati saya,,dia yang pernah jadi cerita dalam hidup saya,, dan seperti biasa saat ada yang berulang tahun,,saya pasti akan persembahkan postingan special buat dia..

(boleh nyomot di sini

Bekesong City 4 September 2011 (50 menit menjelang jam 12 malam

Dear Biru…

hai Bi,, rasanya baru tadi malam,, gw bercerita tentang ulang tahun,,dan hari ini gw kembali harus menuliskan cerita itu di postingan ini,,

ya hari ini 5 september,, lo juga ulang tahun kan,,bi,,,

bi..tahu gak,, tadi sebelum gw buka laptop rasanya ada banyak hal yang ingin gw ceritakan di postingan ini,, ada banyak yang ingin gw tuliskan,,tapi entah mengapa saat ini gw malah bingung mau mulai dari mana..

kita dilahirkan di tanggal yang berbeda sehari gw tanggal 4 lo tanggal 5 walaupun tahun lahir kita terpisah cukup jauh ,,namun  kita memiliki bintang yang sama,, maka bisa di tebak kita memiliki kepribadian yang nyaris sama..

cuek,, gak pedulian,,ga ketebak,, dan terkadang begitu mudah untuk membuat orang merasa simpati,,

oh ya satu lagi kesamaan kita,,

kita berdua sama-sama lovable,,begitu mudah untuk di cintai,, begitu mudah untuk masuk dalam suatu lingkungan, merasa nyaman di lingkungan,,tapi buruknya kita juga mengalami kelemahan yang sama,, lebih memilih diam,,menghindari konflik,,dan membiarkan semua berlalu di bawa angin,,membiarkan semua masalah berakhir dengan kata.. “ya udahlah ya,, lupain aja..

ya kelemahan itu yang pada akhirnya membuat kisah kita menjadi kusut,, hingga sulit untuk di uraikan,, kalau orang lain bilang banyak persamaan akan membuat langgeng sebuah hubungan rasanya teori itu tidak berlaku di cerita kita,, persamaan itu yang melahirkan bola salju yang pada awalnya berakhir seperti saat ini

ya apapun yang sudah terjadi dalam kisah kita ,,anggap aja ini adalah salah satu episode yang harus gw jalani,,ini adalah bagian dari cerita gw  pada akhir nya di dunia ini semua akan pergi,,yang  tinggal dan abadi hanya kenangan,, kenangan itu yang akan menjadi kisah klasik yang kelak akan gw ceritakan pada anak cucu gw,,atau malah jadi penyemangat gw di kala sendiri,,

bi, makasih ya buat kisah singkat ini,, buat cerita yang pernah tercipta,, drama gila yang kita buat yang melibatkan banyak pihak,, dan pada akhirnya harus berakhir seperti saat ini,, lucu ya kalau orang lain gak tahu kapan saatnya mereka berpisah,, sedang kan kita,, kita di kasih tahu kan,,kalau akhir bulan ini salah satu dari kita akan pergi meninggalkan kota ini,,

walaupun lo bilang.. “tenang aja,, jarak kota kita cuma 2 jam kok,, gak akan ada yang berubah,,

atau si mama yang bilang.. ” iris dah kuping mama,,paling juga habis ini cerita kamu masih ada kelanjutannya..

sedangkan gw,,entahlah,gw merasa ini emang udah saatnya,, melepas lo pergi,, mau atau tidak mau,, gw gak percaya kalau semua akan tetap sama,perubahan itu pasti ada,,dan kehilangan itu akan tiba..

lo tahu gak bhi,, apa yang gw lakukan saat ini,, gw sedang membiasakan diri gw untuk tidak berkomunikasi sama lo,,gak sms, ym,, comment di FB,,ataupun tahu semua hal yang terjadi sama lo,,agar ketika waktu itu tiba,,gw udah terbiasa dan gak kumat lagi penyakit galau nya.., ,lagi pula gw selalu percaya,,ketika ada yang pergi dalam hidup lo.. maka ALLAH sedang menyiapkan orang yang lain untuk datang dan menjadi kisah baru,,

jadi rumusnya hanya mengiklaskan,,dan move on,, just let it flow.. (* gampang ngomongnya walaupun  susah prakteknya,tapi gw percaya gw pasti bisa,,

Selamat Ulang Tahun ya Bi,,,

Semoga semua mimpi lo menjadi kenyataan,

gw doain yang terbaik dalam  hidup lo,,

Semoga semua sifat buruk lo berubah

dan semoga kita berdua bisa grow up not just grow old..

Makasih bi untuk semua nya….

dari gw,, yang selalu berdoa untuk lo...

74

Cinta Monyet,,, (^_^) = Cinta Pertama ????


My Office 25 November 2010  (17:15 30 Menit sebelum berbuka puasa,,,

Cinta Monyet,,,Siapapun di dunia  ini pasti pernah ngalamin cinta monyet,, (^_^)

Cinta Monyet,,cinta bego kalau saya bilang,,saya juga masih bingung sebenernya apakah cinta monyet = cinta pertama , yang pasti cinta monyet itu pasti seru,,karena terjadi waktu kita masih ABG, waktu masih lucu-lucunya, dan masih polos serta naif banget

dari kecil saya dibesarkan di lingkungan yang mayoritasnya adalah laki-laki, jadi amat sulit bagi saya untuk mengagumi makluk hidup bernama laki-laki, gimana mau kagum sama temen sendiri, orang saya tahu jelek dan busuknya mereka, gak ada bagus-bagusnya,,,di luar sich manis,,tapi kalau udah bareng-bareng ngumpul bareng tetap aja sama gilanya sama saya,,,

Kalau orang lain ngalamin cinta monyetnya waktu SMP saya termasuk terlambat mengagumi makhluk adam ini,, saya baru tertarik sama laki-laki waktu saya kelas 1 SMA

monyet

Sebut saja namanya Bumi (*bukan nama sebenarnya,, ) kakak kelas saya, pria ini amat sangat berbeda dari orang-orang kebanyakan,,,

Bumi tuch misterius,,pendiam dan gak ngerokok, gak tengil, cool man  tapi kalau udah kenal,,asyik buat di ajak ngobroll, secara fisik bumi tuch manis,, (*mata kecil, hidung kecil, alis tebal,,,mirip sama jimmy lin.. (^_^)v

Kalau kita suka sama orang,,pasti selalu pengen jadi sesuatu yang beda,,dan itu juga yang terjadi sama saya,,,seheboh apapun saya,,seberisik apapun saya kalau ketemu sama bumi,,,pasti langsung pasang muka polos paling cuma berani nyapa “ hai kak mau kemana..” (*kebayang kan gimana saltingnya saya, lagi sibuk loncat sana-loncat sini , tiba,,tiba sang pangeran lewat,,muka merah, dan langsung salting gak jelas,,,

Rasanya tuch seru aja,,,seneng,,padahal cuma liat tampangnya aja,,,bayangin kelas bumi sama kelas saya beda dua lantai,,saya suka sengaja iseng kekelas atas,pura-pura ada perlu padahal cuma mau lihat dia tersenyum aja,,, (*cukup tersenyum,,karena itu sudah menyenangkan,, :D :D :D kadang saya pikir begok banget saya ini,,,jauh jauh ngebela-belain kelantai dua cuma buat lihat bumi tersenyum,,padahal saya kan bisa ngobrol ama dia kapan aja,,, :D :D :D

bb

Rumah kita kebetulan deketan,, dan kita suka pulang bareng dari sekolah sampai rumah,,

Senenggggggg Banggeettttssss kalau pas pulang si Bumi bilang,, “ hari ini pulang jam berapa kita pulang bareng ya”  (*rasanya mengguncang dunia, kalaupun saya ada kegiatan lain sepulang sekolah, asal bisa pulang bareng pasti saya batalin,,demi acara pulang bareng aja,,

Kalian tahu kan,,kalau saya selalu hobi lari-larian,,,tapi kalau lagi bareng sama bumi,,saya rela-relain jalan pelan-pelan, biar lama sampai di haltenya, dan kadang kita sengaja nyari bis yang kosong cuma buat bisa ngobrol lebih lama.. (*bego banget gak sich,,padahal ada banyak bis yang lewat,,tapi kita malah milih buat ngobroll, mending ngobrolnya di tempat elit, ini mah ngobrol nya di lampu merah,,tapi itu menyenangkan dan seru aja,,

Rasa rindu adalah yang paling seru,,kalau tiba-tiba kangen dan gak lucu kan jagoan kaya saya ngomong kangen   :D :D saya suka sengaja lewat depan rumahnya,,berharap dia lagi buka pintu,,dan kita bisa ngobrolll (*kaya orang begok,,bulak balik lewat depan rumahnya,,cuma buat lihat dia buka jendela aja,,,

atau pas bumi kerumah,,berharap dia gak buru-buru pulang,,biar bisa ngobrol lebih lama.. (*padahal dia ngobrol ama tetangga saya, ama mamah, dan ama yang lain,,sebodo teing dah,, yang penting bisa liat dia senyum :) :) :)

Paling deg-degan nunggu telepon bunyi,,rasanya gak sabar nunggu dia telepon,,cuma buat denger dia ngomong “hai lagi apa,, ? (*dan pembicaraan itu gak akan lebih dari 15 menit,,, tapi rasanya saya bisa merekam semua hal yang dia omongin  :) :) :)

Moment yang paling saya kenang adalah,,,

Waktu bumi curi-curi gandeng tangan saya,,,gila rasanya deg-degan ,,,seneng,,dan bingung mau ngomong apa,,belagak gak butuh ngelepasin tangannya,,, (*masalah nya malu aja ama teman-teman  :D :D , ha…ha…ha…ha.. rasanya kaya ada setrum aja,,,seneng dan seru pastinya,,kalau bisa berharap semoga itu jalanan luas bener dah,,jadi bisa gandengan lama-lama…

he.he..he..he..he.. kenapa saya bilang ini cinta monyet,,,karena itu semua lebih pada kekaguman fisik semata,,ngerasa bumi hebat dan misterius, dan sulit untuk di taklukan ,lama..lama saya kok bosen ya,,,gak seru aja,,, dan tantangan nya udah gak ada,, dan mulai keliatan jelek  jeleknya,,,dan capek juga suka sama orang,,tapi gak jadi diri sendiri,,,

Kita sempat jadian tapi cuma satu bulan,,karena dimata saya itu semua udah gak seru,,lebih seru jadi sahabat,,, (^_^)

lebih menyenangkan jadi sahabat bumi,,daripada harus jadi pacar bumi,,lebih bebas dan bisa jadi diri sendiri, bisa berbagi banyak hal,, dan bisa berbagi kebusukan yang sama,,gak usah ada rahasia, bisa jadi diri sendiri, dan gak perlu pura-pura nunggu angkot cuma buat bisa ngobrol lama,,,gak perlu bolak-balik lewat depan rumahya,,toh saya tinggal telpon dan ngajak bumi main kerumah,,dan kita bisa cerita banyak hal..dan saya gak perlu manggil bumi “kakak” cukup manggil.. “coy,,sini coy,,,kita main nyok.. :D :D :D

dan kita selalu mengingat kenangan ini,,cerita bodoh kita berdua,,,

bumi sering ngeledekin saya cuma buat bilang,,,

sadar gak sich kelakuan kita dulu,,tolol banget yak,,dan begok apalagi waktu liat lo bolak balik di depan kelas gw sambil nengok ke dalem kelas gw cuma buat liat gw,,ketahuan tolol…dari gaya lo , dari salting lo, dari diemnya elo,,mana ada sejarahnya sailormoon diem,,,kalo bukan karena sesuatu,, (*dan saya cuma bisa nyegir kalau bumi udah ngomong ini,, malu pastinya..

Saya tidak pernah melupakan kenangan,,karena kenangan itu selalu seru untuk diingat,,entah dimana bumi sekarang berada, apakah dia sudah menikah atau belum saya juga gak tahu kita terakhir kali contact 5 tahun yang lalu,,,,

tapi saya suka sama dinamikan serta serunya perasaan itu,,rasanya saya gak ngalamin rasa seseru dan seheboh ini pada cinta..cinta yang lain..

yang lain gimana,,,ada yang mau berbagi soal cinta monyetnya,,dan apakah cinta monyet = cinta pertama

20

Pertemuan itu..


Back Ground…

Shelter Busway, Bunderan HI, di bangku panjang, duduk dua anak manusia yang sekian lama tak bertemu terpisah karena ke egoisan dan perbedaan yang begitu luas…

Bumi : long time to see you…masih ingat kan terakhir kali kita ketemu 5 tahun yang lalu

Mentari: (*dengan sinis dan tanpa ekspresi) janji gw sama lo kan kita masih bisa ketemu dan ini untuk terakhir kalinya

Bumi : lo masih gak berubah ya, masih mentari yang sama, sinis,sarkasme dan selalu to the point

Mentari : dari dulu lo udah tahu kan, gw emang kaya gini, jadi gak perlu diributin juga

Bumi : ya, dan gw udah terlanjur jatuh cinta sama lo, dan gw gak bisa ngerubah itu,..gw jatuh cinta sama Mentari , Mentari yang selama ini menerangi hidup gw

Mentari : Wait …(*tetep pasang wajah dinginnya..) kita udah janji kan..gak akan ngomongin masa lalu, semua udah berakhir ingat kan..dan itu udah begitu lama..lima tahun yang lalu..

Bumi : ya…ya…dan gw selalu berharap kita bisa kembali bersama

Continue reading