15

Tak Ada Lagi Hati yang Kutuju (Pulang Kampuang Eps 1


Bekesong City 19 Januari 2014

Selamat Sore Kawan,,

Bagaimana Kabar Kalian Apakah di daerah kalian banjir,, seperti Jakarta yang sudah  kepung banjir sepanjang minggu,, saya Alhamdulillah bebas dari Banjir tapi hujan sepanjang hari membuat saya tidak bisa keluar rumah, akses jalan putus dan saya hanya ada dirumah sepanjang hari ,

Sudah lama saya tidak menulis di rumah ini , ya mungkin semua terdengar klise tapi kesibukan selalu menyita semuanya,, namun 10 – 14 januari 2014 saya melakukan perjalanan, perjalanan pulang kampuang ke ranah minang, tempat dimana saya dilahirkan kota kecil yang teramat saya cintai ,,

Awalnya saya ingin menuliskan cerita pulang kampuang kali ini sesuai dengan kronologis kejadian perkara tapi hati saya meminta saya menuliskan cerita ini sesuai dengan tuntunan hati saya, jadi kawan mari nikmati cerita saya ,, pulang kampuang ke ranah minang, meski cerita ini random tapi saya janji saya akan menuliskan setiap kenangan yang ada ,,

Pulang Kampuang,,,

Jujur sejak kepergian umak tersayang menghadap Ilahi,, pulang kampuang bukan lagi menjadi keinginan terbesar saya tak ada lagi hati yang saya tuju , tak adalagi senyuman dan celoteh hangat dari umak yang selalu mengisi hari-hari saya,, namun kali ini ,, saya harus pulang kampung menghadiri pernikahan emak ,, sahabat baik saya,,

Ketika Kaki ini menginjakkan kaki di Bandara,, hati saya seperti disusupi rasa linu,, linu karena teringat pada senyum umak,, tapi saya menepikan rasa itu,, saya berkata pada si Hati,,

” ayo jangan sedih,, kita mau liburan dan bersenang-senang,, ayo senyum..”

Sepanjang Perjalanan saya tertawa dan menikmati setiap detik kebersamaan bersama kawan,,bahkan kami menyempatkan diri untuk turun dan bernarsis-narsis ria di lembah Anai, spot wajib untuk di kunjungi ketika menginjakkan kaki ke ranah minang,,

Tapi semua keriaan itu hilang ,,,ketika perlahan mobil yang saya tumpangi memasuki wilayah kampung umak,, kenangan itu kembali hadir,,satu demi satu kenangan bersama umak hadir bagai rekaman film yang diputar di benak saya,,

Ngerjain Umak

Setiap saya pulang kampuang saya gak pernah bilang sama umak kalau saya pulang kampung,, sepanjang perjalanan menuju kampung maka benak saya akan
dipenuhi ide – ide jahil buat ngerjain umak, seperti saat saya pulang kampuang 2011 kemarin , Saya sudah menyiapkan skenario kejutan ,,

Siang itu umak sedang bersantai di dapur nya,,saya menelpon umak (di benak umak saat itu saya ada dijakarta

Saya : assalamualaikum umak iko inon,, sadang manga umak (*umak ini inon, lagi ngapain

Umak : Inon ko,, indak ado sadang duduak duduak di palanta dapua, ba a kaba inon (*lagi duduk-duduk di dapur , inon apa kabar

Saya : Lai sehat ,, umak ba a kaba (Sehat umak apa kabar

Kami pun berbincang di telpon umak sama sekali tak menyangka kalau saya sedang bersembunyi dibalik tembok rumah kami,, disaat umak sedang fokus dengan teleponnya saya pun mengendap-ngendap berjalan ke arah pintu dapur ,,kebetulan saat itu pintu dapur kami tidak dikunci jadi saya bisa menerobos masuk ,, memeluk umak yang sedang menelpon saya,,

Umak saat itu hanya diam,, shock karena sebelumnya masih berbincang dengan saya di telpon,, senang karena anak gadihnya pulang saya memeluk umak dan menghujaninya dengan pelukan bertubi –tubi,,

Umak tersenyum,, dan memeluk saya lagi ,, mencium kening saya dan berkata,,

“aden dikicuah nyo,, baraso barasian den,, aden sadang manalipon inyo lah mancigok sen,,”(*saya ditipu, berasa mimpi,, pas lagi nelpon kamu muncul

Kawan di kepulangan saya kali ini senyum bahagia umak,, celoteh bahagia umak disaat menyambut saya pulang,, pelukan hangatnya sudah tidak saya rasakan lagi,, semua itu kini hanya kenangan,,

Saat saya memasuki kampung kami,, kenangan itu membekas di hati saya,, hati kecil saya berkata,,

“Kepulangan kali ini siapa lagi yang akan saya tipu,, tidak adalagi umak yang selalu menanti saya,,,”

umak1[1](suasana riuh yang sempat terabadikan di kunjungan terakhir saya menemui umak 2011 kemarin

Kamar Umak Masih Seperti yang dulu

Kepulangan kali ini saya tak sempat mengunjungi makam umak , cuaca dan waktu yang tidak mendukung,, satu-satu nya tempat yang masih bisa saya kunjungi adalah kamar umak,, saat saya memasuki kamar umak,, rasanya umak masih ada,, semua masih sama seperti dahulu,, susunan bantal – guling, selimut dan seprai tidak berubah semuanya masih sama seperti saat umak masih ada,, bau kamar nya, remang-remang lampu kamarnya,, semua masih sama,, rasanya seperti melihat beliau ada disudut kamar itu dan tersenyum menyambut kedatangan saya,, dulu waktu saya masih ada di kampung,, setiap pagi saat saya tidur umak selalu mencium kening saya dan berkata,,

“Ibo Den Anak Gadih Den,, Di piarokan Tuhan ALLAH juo ,, (*kasihan anak gadis saya ,, semoga selalu dijaga ALLAH,,

Saat saya memasuki kamar umak,, ketegaran yang selalu saya simpan luluh bersama kenangan yang ada,, saya menangis dan mencium setiap detail yang ada di kamar itu ,, Lemari – Bantal – Guling – Selimut saya cium satu persatu,,saya peluk,, semua larut dalam kerinduan saya terhadap umak,

Suatu Sudut di Nasi Kapau Ni Er

Di Salah satu perjalanan saya saat pulang kampuang kemarin ,, kunjungan wajib adalah Nasi Kapau Ni Er,,

Nasi kapau Ni Er juga adalah kunjungan wajib saya saat mudik ke kampung mengunjungi umak,, saat saya bersama Bunda Monda menikmati Nasi Kapau Ni Er kenangan tentang umak kembali menghampiri saya ,,semuanya tergambar jelas di benak saya,,

Umak seperti ada disudut itu,,duduk di sisi kiri,, cemberut dan memasang wajah terburu-buru,, (*umak paling gak suka antri jadi kalau kita lagi belanja dan antri,,umak selalu bilang gini

????????????????????(*rasa nya umak masih ada di sudut itu,,menanti pesanan nasi kapau Ni Er

“anak ,,amak dulu dih,,rumah amak jauah ,,ndak ado oto beko.(* ibu dulu ya,, rumah ibu jauh nanti mobilnya gak ada,,

Ni Er si pemilik kapau biasanya akan menuruti permintaan umak menyegerakan permintaan umak satu bungkus nasi kapau beserta satu porsi gulai kapau,, ya nasi kapau bungkus pakai gulai tambumsu ,, akan kami makan berdua di rumah nanti satu bungkus berdua,,

Kawan linu rasanya hati ini,, saat saya menatap ke sudut itu,,rasanya seperti melihat umak sedang duduk disana dengan kebaya hitamnya,, dengan masygulnya menanti nasi kapau yang sedang dibungkus,, sayang semua hanya kenangan ,, siang itu umak tak ada disudut itu,,dan saya ke Nasi Kapau Ni Er bukan bersama umak,,tapi bersama Bunda Monda..

Jika dulu saat saya pulang kampuang,, maka tujuan saya adalah Umak,, pelukan hangatnya celotehnya ,, dan kini tujuan itu sudah tak ada lagi,,tak ada lagi pelukan hangatnya, perjalanan bersama ke bukittinggi,, celoteh celoteh hangat itu sudah tak ada,, kini saat saya pulang kampuang tujuan saya adalah kenangan ,, ya kenangan demi kenangan saat bersamanya kenangan itu bagai film yang diputar di benak saya kenangan yang akan selalu setia di hati saya,,

1

Titip Salam Untuk Umak DiSurga ….


Jalan Raya Jakarta Bekasi  Jum’at 2 Maret 2013 21:07:06

Rabb,,
Apa kabar lama sudah tangan ini tak menulis sepatah kata,,
Entahlah ada apa,, tapi kadang menulis tak lagi menarik,, semua terasa membosankan,,
Mungkin ini yang mereka bilang titik jenuh,,

Rabb,,
Malam ini inon,, datang,, rindu ingin bercerita,, rindu ingin mengadu,,

BeFunky_CrossProcess_1

Ya Rabb,,
Inon boleh nanya kan,,
Apa kabar ya umak inon di surga sana,,
Apa dia baik baik saja,,
Apa dia selalu tersenyum,,
Melemparkan gurauan kecil yang kadang garing dan tak penting,,

Ya Rabb,,
Inon yakin,, engkau akan selalu menjaganya,
Menempatkan dia di tempat terindah mu,,
Inon yakin itu,, karena umak adalah orang baik,, dan punya hati yang tulus dalam menyayangi,,

Ya Rabb,,
Titip salam ya buat umak di surga sana,,
Bilang sama umak,, kalau inon kangennnn,, kangen sekali,,
Rasa rindu itu tak pernah pudar,, ya rindu itu mungkin bisa di tepikan di keramaian,, tapi saat sendiri,, rasa rindu itu selalu hadir,,
Titip salam. Ya buat umak,,
Titip peluk dan cium juga,,
Bilang sama umak,,
Kalau buat inon dia adalah yang terindah,, perempuan terhebat no 1 di dunia,,

Ya Rabb,,
Umak kadang hadir dalam mimpi,,
Menyapa dengan senyumnya,,
Memberikan pelukan dan ciuman hangatnya,,
Bagi inon itu semua lebih dari cukup,,
Mimpi.-mimpi itu selalu jadi pengobat rindu,, penghapus rasa sesal karena tak bisa melepasnya di hari terakhir kepergiannya,,

Banyak yg bilang mimpi itu hanya bunga tidur,,dan 1001 alasan lainnya,, tapi kali ini boleh kan inon punya keyakinan sendiri.,

kalau mimpi itu adalah cara umak menyapa inon,, melepas rindu,, bukankah yang pergi hanya jasadnya,, tapi jiwanya dan rindunya akan selalu hadir di hatii ini,,,

Titip salam ya buat umak di surga sana,,
Bilang sama umak kalau inon selalu rindu sama umak,,
Kehadiran umak meski hanya dalam mimpi selalu berart besar dan izinkan dia selalu hadir di mimpi meski hanya untuk sesaat,,

Ya Rabb,,
Bilang juga sama umak,, kalau inon akan berjuang buat menuhin janj-janji  inon sama umak,, mempersembahkan yang terbaik untuknyaa

17

Apa Cinta Bisa Dipaksakan????


Bekesong City, 21 April 2012

Selamat Malam Semuanya,,  Apa Kabar Kalian,,,

Bagaimana Weekend kalian,

Kalau saya lumayan sibuk hari ini seharian kelayapan,menikmati kehidupan yang di tawarkan Jakarta.

Jujur ya, kenapa ya belakangan ini saya susah menemukan ide untuk menulis,, padahal ada banyak hal yang ingin di ceritakan, seperti malam ini ,udah satu jam kali saya duduk manis di depan laptop , niatnya mau nulis tapi malah sibuk stalking sana sini , sibuk ym-an,,dan kemudian kehilangan semua ide

Saat sang otak lagi wara-wiri gak jelas kesana kemari,tiba-tiba seorang teman muncul,, dan mulai bercerita tentang masalah percintaan yang sedang di hadapinya..

Mari kita memangil sang teman “Si Bebek” Jenis kelaminnya wanita, seumuran saya , dan sama sama sedang dalam dunia pergalauan yang tak berkesudahan..Kisah cinta si Bebek lumayan unik dan memusingkan,, berkali-kali pacaran tapi selalu ketemu sama yang beda agama, sekalinya ketemu yang seagama, beda sifatnya jauh bener,, perbedaan prinsip dan hal-hal lain yang pada akhirnya bikin si Bebek menyerah..kisah terakhir si Bebek lagi lagi beda agama, pacaran bertahun-tahun, rusuh sana sini ,, dan kemudian berakhir dengan PUTUS,,

waktu saya tanya alasannya apa kenapa Putus,padahal sebelumnya si Bebek kekeh untuk membawa hubungan ini ke Jenjang Pernikahan ..Si Bebek cuma bisa bilang..

“Gw gak sanggup ngeliat air mata emak gw nyong,, gw takut menyesal di kemudian hari,, mungkin emang bukan jalannya kaya gini ,, Tuhan pasti punya rencana kan..”

Kejadian putus nya udah lewat hampir 6 bulan yang lalu,,dan malam ini Si Bebek kembali muncul di layar si Kurir Yahoo saya,,

Si Bebek : Nyong , kemane lo,, sibuk kagak,, gw mau cerita,, tertarik mendengarkan,,

Si Saya    : Kagak, lagi wara wiri gak jelas , silakan,, gw baca ym nya,, bukan di dengerin kan lo gak ngomong

Si Bebek : #gampar yeee # ada satu cowok lagi ngedeketin gw,, karir lumayan, tampang gak malu-maluin amat, seagama, anaknya baik, jujur,, gw rasa dia itu Mantu idaman semua ibu-ibu di dunia…

Si Saya   : #heran# bagus dong,, terus masalahnya apa, harusnya lo bahagia bukan, semua yang baik ada di dia,,

Si Bebek : Nah itu masalahnya,, dia terlalu lurus,, terlalu baik, dan gw gak ngerasain perasaan apapun sama dia,,

Si Saya : #geleng geleng kepala# rusuh lo ah,, kemarin dikasih yang bengkok, beda agama , lo complain minta yang lurus, sekalinya lurus lo malah bingung sendiri, mau lo apa toh,,

si Bebek : he…he…he  gw juga gak tahu neng, tapi sulit untuk menimbulkan perasaan itu,, lo pikir gw gak nyoba,, gw nyoba neng,, untuk belajar mencintai dia, karena gw juga gak mau menyakiti siapapun,, tapi gak bisa yang ada gw malah menyakiti diri gw sendiri,,

Si Saya : mungkin karena hanya belajar untuk mencintai dia,, tapi lo gak memaksakan diri untuk mencintai dia,, have you try it ,

Si Bebek : udah neng,, gw udah nyoba, memaksa diri gw untuk mencintai dia, bersikap baik, menerima dia apa adanya, tapi yang ada malah gw ngerasa bersalah,, gw ngerasa salah udah bohongin dia,, berpura-pura,, gw nipu diri gw sendiri neng,,dan itu tidak menyenangkan,,

Si Saya : , gw gak habis pikir ya sama perjalanan hidup lo , rencana demi rencana yang sedang di persiapkan ALLAH buat lo di masa depan..dulu waktu di kasih yang rusuh, banyak masalah rela jungkir balik, jatuh bangun, untuk mempertahankan semua kesalahan itu , lo berani buat tutup mata, hati dan telinga , merasa lo paling benar, sekarang giliran di kasih yang lurus, bener dan sesuai sama yang di harapkan ehh si rasa malah gak muncul,,

Padahal harus nya lo bahagia kan dengan kehadiran dia,, ALLAH sudah menjawab doa lo, memberikan apa yang lo butuhkan, bukan yang lo inginkan, gak akan pernah ada kisah yang sempurna di dunia ini , yang harus lo lakukan hanya beradaptasi dengan keadaan , melihat segala sesuatu lebih dekat lagi ..

Tentang rasa yang tak kunjung datang, gw juga ngak ngerti cyin, apa cinta bisa di paksakan, apa cinta bisa tumbuh belakangan , cuma saran gw, mending lo tentukan sikap,   ada dua pilihan di depan mata,,

A) lo tetap menjalani kisah ini , memaksakan diri lo bersama dia,  belajar mencintai dia,,  positifnya dia senang karena lo tetap bersama dia,, negatifnya lo menipu diri lo sendiri,berkorban banyak hal, dan juga secara gak sadar lo menipu pasangan lo..

B) Jujur sama hati lo,,dan kemudian jujur sama dia, bilang kalau hubungan ini gak bisa di teruskan , positifnya lo bebas dan berhenti membohongi diri lo sendiri,, negatifnya lo menyakiti dia,, dan bikin orang lain patah hati,,

Mama gw selalu bilang,,

Jangan pernah memberi harapan palsu,, kalau kamu mau sama orangnya ya kamu jalanin kalau gak mau mending cepet-cepet di akhiri, gak ada yang lebih menyakitkan bagi seorang laki-laki saat dia tahu bahwa dia tidak pernah di inginkan, bersama karena merasa kasihan itu gak bener,  itu namanya bohong,, dan cinta yang di bangun atas dasar ke bohongan gak akan pernah langgeng,,

Si Bebek :  kadang otak lo bisa di pake juga ye neng,  gw rasa gw milih yang kedua deh,, walau itu menyakitkan , hidup gw itu ironi ya,, kadang gw juga gak ngerti sama apa rencana ALLAH dalam hidup gw,, gw lelah neng, gw gak minta macem-macem gw hanya minta semua di permudah..

Si Saya : jangan ngomong gitu ALLAH selalu punya rencana percaya sama gw semua hal yang terjadi gak mungkin kan tanpa makna dan pertanda ada banyak hal yang dapat kita pelajari dalam cerita kita,, ALLAH gak tidur cuy, DIA selalu menjaga kita dengan cara-Nya…

Si Bebek : Makasih ya nyong, gw akan memikirkan doain gw dapet yang terbaik ya,, di beri kemudahan ngelewati dunia pergalauan gw..

Si Saya : ha..ha..ha that’s what friend are for my dear,, gw gak tahu ini bener atau salah tapi kalau menurut gw sebaiknya kita tidak meminta di beri kemudahan melewati semua masalah, tapi meminta di berik kekuatan melewati tantangan itu,, supaya gak nyerah,, dan gak rapuh..

Dan Malam ini , pertanyaan Apa Cinta bisa di paksakan??? kembali berputar-putar di kepala saya,

Teman Menurut kalian gimana,, Apa kita bisa memaksakan diri untuk mencintai orang lain , yang di mata dunia sempurna, tapi di hati kita gak pernah sempurna..

Menurut saya, cinta gak bisa dipaksakan, kalau emang gak suka ya udah, lebih baik mundur daripada harus menyakiti orang lain

Gallery
9

Pesawat Kecil,, Antara Parno dan Lebay.. #eps 10


Nunukan,, 28 Februari 2012

Finally Nunukan,, *elus elus dada..* saya masih di nunukan belum di deportasi ke sebuku,, besok baru dah di deportasi kesana..gosip-gosipnya sekarang disana udah ada jaringan internet walaupun cuma bisa kalau udara lagi panas,, kalau telpon,,sih masih belum bisa,,

Mungkin terdengar lebay,, tapi saya selalu mengalami ketakutan tersendiri,untuk perjalanan ini,, gak tahu kenapa malam kemarin hari minggu ,, 26 Februari,,tiba-tiba aja saya galau gak jelas, gak ada angin ,,gak ada hujan.. bawaannya mau nangis aja,,,

Padahal saya juga bukan dalam jadwal PMS,, galau saya,, juga bikin orang-orang serumah jadi galau…

Papa : inon berangkat nya lama ya 2 minggu,,gak bisa dihubungin selama disana..hati hati ya nak,, itu kebiasaan Tebar Pesona di kurangin,, nanti kenapa-kenapa lagi pula kan inon udah pake jilbab,, udah gak boleh pecicilan lagi..

Mama : Inon jangan makan duren lagi,,nanti sakit perutnya kumat lagi,, hati hati disana.. mama bawain dendeng ya nak,,biar maagnya gak kumat,,

dan galaunya mama ,, menambah kegalauan saya malam itu,,yang ada saya malah makin nangis,,

mungkin ini lebay,,tapi sumpah saya takut banget sama perjalanan ini,, ngebayangin nya aja saya udah kebat kebit,, 12 jam perjalanan cuma buat sampai di nunukan aja..

satu yang paling saya takuti,,dan jujur ini jadi semacam phobia ,,,TERBANG DENGAN PESAWAT KECIL  menuju Nunukan..

untuk menuju Nunukan , saya harus menggunakan pesawat kecil, jumlah penumpangnya cuma 12 orang.. lama perjalanannya cuma 15 menit,, tapi,, rasanya selalu mengguncang dunia….

Pesawat ini dapat di terbangkan dalam ketinggian rendah.. dalam cuaca panas ataupun hujan.. dalam angin pelan ataupun angin kencang.. saat melewati awan..atau cuaca burukk,, rasanyaaa selalu luar biasaa,, menakutkan temannnnnnnnnn

Terbang dengan cuaca buruk,, rasanya amat sangat luar biasa,, kebayang kan,,awan hitam.. goncangan angin,, gelap.. saat itu yang ada di kepala cuma satu.. Pesawatnya jatuh.. gak ada yang lain..

Saya tahu ini lebay.. dan seperti orang yang tidak percaya takdir bahwa kematian itu pasti ada.. tapi setiap naik pesawat ini ,,yang ada bayangan saya cuma satu.. “MATI”

saat pesawat melewati lintasan hutan lebat..maka yang ada di kepala saya adalah…

Pesawat oleng,, Pilot tak mampu mengendalikan pesawat…Bummmmmmmmmmmmmm,, Pesawat jatuh,,dan kita terperangkap ditengah hutan,,tanpa adanya bala bantuan.. menunggu saat itu tiba.. (*kalian pernah kan,, baca berita tentang pesawat ini yang jatoh di wilayah Indonesia lainnya..

atau saat melewati hamparan laut,,yang luas..maka imajinasi itu kembali hadir,,

Pesawat oleng..dan kami semua jatuh ke lautan luas.. Bummmmmmmmmmmmm… (*ingat kan kasus pesawat adam air,,

Sumpah,, saya gak suka sama keadaan ini ,,saya gak suka perjalanan dengan pesawat kecil ini,, saat di pesawat yang ada di kepala saya hanya satu nama.. MAMA,, ya Mama saya selalu memikirkan mama,, bagaimana keadaan Mama,, saya masih belum mampu memujudkan mimpi itu,, dan saya masih punya sekarung kesalahan sama Mama,,

15 Menit diatas pesawat dengan 1001 imaji yang ada,, bayangan wajah keluarga saya,, mereka yang akan selalu ada untuk saya,, mereka yang akan menangis untuk saya,, mereka yang akan selalu mengulurkan tangan saat saya jatuh..sumpah itu amat sangat menyiksa.. (*dan saya pun menangis ketika menuliskan postingan ini,,

I Never Like This Trip.. but I don’t have a choice,, gak ada pilihan..perjalanan ini tetap harus di lakukan.. gak mungkin kan saya lebay bilang ke kapten.. nolak perjalanan ini ,,

Kalian percaya kan,,saat lo ketakutan ,,steress dan parno maka kondisi fisik lo juga gak akan pernah sehat,, seperti hari minggu kemarin..ketakutan itu membuat badan saya demam,,dan gak tahu kenapa air mata itu turun tanpa henti,, padahal saya juga gak pengen nangis,,tapi semuanya membuat saya menjadi over sensitif,,dikit-dikit nangis,,

Apalagi pas si Abang ngomong gini,,

ya udah kalau gak mau jalan,,ya gak usah jalan.. takutnya ini firasat lagi,, apa mau abang telpon kapten minta perjalanan ini di batalkan aja..

Kalimat diatas bikin saya makin nangis,,dan percaya gak,,si Papa juga jadi ikutan nangis mendengar bagian itu,, gak ada pilihan,, perjalanan ini tetap harus di lakukan,,ah ya seandainya saya bisa bilang gak,,

Dan Pagi itu ,, senin 28 Februari 2012 jam 3 pagi ,, bangun dengan mata bengkak,,dengan keenganan yang amat sangat tinggi,, saya harus tetap berangkat,, Mama menciumi pipi saya sambil menangis,, eh si papa lagi lagi ikutan galau.. rasanya begitu menyedihkan,, melihat orang-orang yang kamu sayang melepas mu dengan air mata.. (*percaya gak kalau sekarang saya kembali menangis)

Jam 6 Pagi,, penerbangan pertama menuju balikpapan aihh si singa kali ini gak delay..jam 9 waktu indonesia bagian tengah.. pesawat mendarat dengan sedikit goncangan di bandara sepinggan balik papan..  selanjutnya jam 11 saya kembali meneruskan penerbangan menuju tarakan..

Jam setengah 1 siang,, pesawat mendarat dengan mulus di tarakan,, saya harus menunggu hingga jam 3 untuk melanjutkan penerbangan menuju Nunukan,,

Ketakutan itu kembali datang.. perasaan deg-degan yang gak berhenti,,imajinasi-imajinasi liar..dan keringat dingin,,arghhhhhhhhh  saya gak suka sama pesawat kecil ini ,,

Saya menelpon Mama untuk mengabarkan keberangkatan menuju Nunukan,, Bismillah.. seperti pesan si Emak,, semua ketakutan itu hanya lebay nya inon aja,, baca doa dan percaya sama ALLAH,, kalau semua akan baik baik saja..

Pesawat terbang dalam cuaca yang sedikit tidak baik,, beberapa kali guncangan,, percaya gak kalau naik pesawat ini saya selalu duduk di dekat pintu.. gampang sih teorinya kalau ada apa saya gampang kaburnya..(*teori bodoh ya..

Jam 15: 30 ,, Pesawat mendarat dengan mulus di Nunukan,, kasih kabar sama Mama,, mendengar suara lega Mama sungguh menenangkan,,ah ya keparnoaan saya juga membuat dua orang yang saya cintai hidup dalam ketakutan sepanjang hari,,

Selain pesawat kecil,, keparnoan lain juga masih ada sebenernya..masih ingat kan kalau saya takut sama kaca.. hikss disini tidurnya  ngadep kaca..dan si kaca gak bisa ditutup sama kain ,,soalnya lemarinya tinggi..lagi pula saya malu sama teman sekamar saya,, masa iya ujug-ujug saya manjat-manjat lemari yang ada di sangkain aneh dah ..

Perjalan saya masih harus berlanjut besok hari ,, saya akan berangkat menuju Pulau Sebuku,, 2 jam naik speed boat,,dan 1 jam off road menuju kebun..  ketakutan nya sih gak separah naik pesawat kecil,,tapi tetep lah ya bow lumayan  menyeramkan,, di sepanjang perjalanan melintasi sungai yang luasssssssss sekali,, di kiri kanan banyak buaya..

Sejujurnya dari hati yang terdalam saya tidak menginginkan perjalan ini ,,tapi lagi lagi saya gak punya pilihan lain..mau gak mau harus di jalani ,,dan tetap harus melakukan yang terbaik,,

seperti seorang prajurit yang diutus ke medan perang,,ke daerah konflik,,gak bisa bilang gak kan..harus tetap menjalankan tugas mengabdi untuk negara..

Gallery
21

Kawinn Lariiii,, Capekk Cyinnnn


My Office 17 Februari 2012 ,,

Ingat sinetronnya oneng gak,,yang bajaj bajuri., ada dialog gini ,

Bajuri : Neng kita kawin lari yukk,,

Oneng : jangan kawin lari bang,, oneng gak bisa,,

Bajuri : Emang kenapa neng,

Oneng : Oneng gak punya sepatu olahraga bang, lagi kan capek lari-larian ..

Baiklah kali ini saya bukan mau ngomongin oneng,, yang udah punya anak kembar  ataupun mau ngomongin si Mat Solar,, *apa kabar yee die sekarang* tapi saya lagi mau ngomongin tentang kawin lari,, sebelumnya saya minta maaf kalau tulisan saya menyinggung , atau terkesan sok tau.. tapi saya hanya ingin bercerita dan berpendapat..

CINTA,, kata para pujangga CINTA itu buta,, gak punya mata,, hal terbodoh di dunia adalah kasih nasihat sama orang lagi jatuh cinta,, karena mata,, hati dan telinga mereka ketutup ,, semua logika gak ada yang ada hanya,, *gw cinta mati ama dia,, gak mau yang lain,, yang gw mau cuma dia,,* (i’ve been there :)

ini kisah tentang sahabat saya,, mari kita panggil  Mawar ,, cantik , baik,dan pintar,, perjalanan membawa Mawar  menemukan Cinta nya mari kita panggil Madit ,, singkat kata dah bow, setelah drama dan semua dunia penggalauan Mawar memutuskan untuk menikah dengan Madit,, yang baru satu tahun dipacarinya..

trus pemirsah nanya dahhh,,, *ini masalah nyaaa dimana… * Bentar,, bentar jangan ngomel dulu ,, itu kan prolog,,

jadi begini ,,

orang tua si Mawar terutama si Mamah ,, gak setuju kalau Mawar menikah dengan Madit,, menurut si Mamah, Madit itu gak baik buat Mawar,, bukan pemimpin yang di harapkan,, ada banyak kejadian yang bikin Mama makin gak setuju sama si Madit,,

dan bukan cuma Mamah aja yang gak setuju sama Madit,, temen-temen Mawar juga,, (*Termasuk saya) gak tahu ya kenapa,, tapi kadang kita kita para sahabat ngerasa Madit terlalu menguasai kehidupan Mawar,, menggantungkan hidup nya sama Mawar,, belum lagi perbedaan status baik pendidikan dan sosial yang terlalu jauh.. itu semua bikin kita para sahabat bilang sama Mawar “Mending lo pikir-pikir lagi dah keputusan lo menikah itu sekali seumur hidup ,, pake logika cyin,, jangan pake hati,, kalau udah nikah ya.. menurut gw, cinta tuh udah urusan ke seribu, ada banyak hal selain CINTA itu..”

Dan Pemirsah,,, setelah semua penolakan dari sekitas, si Mawar bukannya sadar,, malah makin cinta mati sama si Madit,, kemarin Mawar menghampiri saya di kurir si Yahoo.. dan bilang..

Mawar : Gw akan nikah sama Madit minggu depan,, Orang tua gw gak setuju,,  tapi gw gak peduli,, gw yakin ini yang terbaik,

Saya      : Gila lo yee,, lo milih buat nikah tanpa restu,,eh ingat cong,, emak lo dirumah,, lo kagak kasian ama emak lo,,

Mawar : Gw yakin Madit jodoh gw,, dan gw yakin ini yang terbaik,, kalau udah nikah dan punya anak , segimanapun mereka nolak,, pasti mereka terima

Saya   : eh gila lo yakk, lo memilih laki-laki yang satu tahun baru lo kenal,, dan lo mengabaikan keluarga lo,, yang udah 27 tahun hidup bareng ama lo,, Keluarga tuh no 1, mereka lah tempat lo kembali,, Emak lo tuch udah capek ngelahirin lo,, ngegedein lo,, dia punya harapan di masa depan dan lo tega ngelakuin ini semua ke dia.. gile  lo yak

ya begitulah kawan.. Mawar tetap kekeh dengan pendiriannya,, dan saya sebagai penonton hanya bisa menyaksikan drama selanjutnya  Mawar tetap memutuskan menikah dengan atau tanpa restu orang tuanya,,

Hidup adalah pilihan, dan kali ini Mawar pun memilih jalannya,, walaupun melukai orang tua dan sekitar,, ironi, CINTA bisa mengalahkan logika , dan kasih sayang seorang Ibu,, sedih sekali rasanya,, saat ibu Mawar,, sms dan bilang,,

Mamah bukannya kejam dan gak mau ngerti,,tapi Mamah yakin Madit gak sebaik yang Mawar cerita, ini intuisi non,, gak ada orang tua yang gak ingin anak nya bahagia. 

saya memang belum menikah,, belum berpikir tentang menikah,,dan gak tahu bagaimana dramanya saya menuju pernikahan kelak,, tapi satu yang pasti,, ketika saya memutuskan menikah nanti,,RESTU KELUARGA adalah yang utama , saya selalu percaya, bahwa KELUARGA adalah tempat kembali,, mereka lah yang akan selalu ada saat suka dan duka,,

Gallery
40

Mengenang Ada Apa Dengan Cinta…


My Office,, 09 Februari 2012

Masih ingat puisi ini,,

Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh,
Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih,
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya, biar terdera

Atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai?
enyah saja kau pekat
seperti berjelaga jika kusendiri
bosan aku dengan penat

Buat kamu,, yang remaja atau ABG di tahun 2002,, pasti ingat dengan film ini,, yup Film Indonesia pertama,setelah sekian lama Indonesia kehilangan film bermutu,, setelah sekian lama di bioskop yang muncul hanya film -film ” Desah Asmara”, “Beranak dalam kubur” atau film “Derita Istri Simpanan”

Dan saat itu,,bulan februari 2002,, waktu itu umur saya masih belum genap 17 Tahun, 16 tahun lewat 6 bulan. kelas dua SMEA (*lagi lucu-lucunya kalau kata orang mah… ) ,, taraa…. film AADC muncul ke hadapan khalayak,, booming,, semua orang selalu cerita tentang Rangga dan Cinta,, 

Mengenang Ada Apa dengan cinta..10 tahun yang lalu..saat saat kita lagi unyu-unyunya,, 10 hal yang selalu diingat tentang AADC adalah..

  1. Statement , “Salah Gw,, salah temen gw,,” ini jadi celoteh wajib kita kalau lagi ngobroll rame-rame,,
  2. Rangga ,, atau nicholas saputra,,jadi cowok impian,,kita kita para ABeGeh,, Cool, Cakep, Dingin,, aihh bowww kebayang dah kalau punya pacar kaya rangga…
  3. Sorot mata nicholas saputra yang sumpah bowww,, nusuk abiss kalau lagi ngeliat orang.. sampai sekarang menurut saya belum ada Artis Cowok yang punya mata seindah Nicholas,, :D :D :D :
  4. lagunya melly yang bimbang,, jadi lagu wajib saat kita galau..  “bosan aku dengan penat,, dan pergi saja kau pekat…” ini selalu di puter di mana mana..
  5. puisinya cinta.. “Pecahkan saja gelasnya biar rami,, biar mengaduh sampai gaduh..” , puisi ini di hapal,, oleh anak-anak SMA dengan baik,, rasanya lebih mudah menghafal puisi dari pada harus menghapal teori pelajaran.. :D :D :D :D
  6. Adegan Ciuman Rangga-Cinta di Airport,, itu jadi Adengan ciuman pertama,, di film indonesia khususnya film Abegeh,, setelah AADC maka setiap film Abegeh selalu di akhiri dengan adegan ciuman :D :D :D :D
  7. Buku puisinya Aku , karya chairil anwar,, laku keras,, cowok, waktu itu dimata kita,, biar kata tuch mukanya punya nilai 4, tapi kalau nenteng-nenteng Buku Puisi Aku,, berasa pinter ajah,,, :D :D :D :D
  8. kalau belum nonton AADC belum di bilang anak gaul jakarte,kalau nongkrong ketemu teman di sekolah..pertanyaan nya adalah, udah nonton AADC belumm,, bahkan saking boomingnya film itu ada yang nonton lebih dari dua kali,,
  9. seperti yang di bilang ais di postingan yang temanya sama,, bahwa film ini adalah film penanda generasi,, ya generasi tahun 2000-an, ya generasi di mana,, belum ada handphone,, teknologi gak mewabah seperti sekarang,, dan generasi dimana belum ada ALAY,, sorry ye boww,, kita mah generasi cerdas.. :D :D :D :D *Di timpuk gayung*
  10. Ada Apa Dengan Cinta adalah film terbaik indonesia,, pembuka di mulai nya kebangkitan film nasional,, sayang nya setelah film ini , jarang sekali kita menemukan film Indonesia,, yang gereget,, yang ada malah film hantu-hantuan,, atau film yang gak jauh dari pada mbak-mbak pamer paha dan dada,, sedikit sekali filmIndonesia yang berkualitas,, kalaupun ada terkadang gak jadi Box Office,,

10 Tahun AADC,, banyak hal yang bisa kita kenang.. terutama buat yang generasi awal 2000-an seperti saya,, gak terasa ya waktu cepat sekali berlalu,, rasanya baru kemarin,, saya ngantri ticket AADC, Seragam Abu-Abu,, ikutan ngegenk kaya Cinta,, eh sekrang udah gak pake seragam,,gak punya genk,, udah bukan AbeGeh lagi.. :D :D :D

Gallery
29

Ada Banyak Cinta untuk Inon


Bekesong City,, 7 Januari 2011..

*memulai tulisan dengan muka cengar cengir,,*

he…he…he.. tenang tenang,,kali ini saya tidak akan menulis tentang kabar ceracau galau saya.. dunia pergalauan cukup di office hour aja. kalau weekend, mari kita menikmatinya dengan tenang,,leyeh..leyeh..quality time sama si bungsu.. bersenang..senang.. asli dah saya gak tahu kenapa weekend selalu lebih pendek, dan hari senin selalu terasa lebih panjang.. :D :D :D

setelah dua hari kemarin saya berceracau gak jelas..maka kali ini saya akan membagi banyak cerita bahagia,, cerita cinta dan semua yang membuat saya melupakan sejenak di dunia perceracauan itu..

Ada banyak cinta untuk inon…

Continue reading

Gallery
23

Jadikan,,gelar mu Hadiah Terindah di Hari Ibu,,,


Nunukan, 21 Desember 2012

Dear Bungsuku Tersayang….

Besok adalah hari besar,, hari dimana pada akhirnya lo udah menuju babak final dalam pertandingan kehidupan lo,,

Ya besok adalah hari dimana akhirnya lo akan menjalani sidang kelulusan lo,, hayyahhhh repot amat lo yakk,,cuma buat gelar S.SI aja,, lo ampe harus sidang 4 kali,, rempong dah ah.. *tepok jidat*

Lo tahu gak gimana rasanya kalau di nyatakan lulus sarjana itu seperti apa… rasanya… seperti lo udah lama mau BAB,,gak keluar-keluar,,sembelit gak jelas,,dan akhirnya semua sampah itu bisa dikeluarkan lega…. :D :D :D … beneran… gw gak bohong,… saat di umumkan bahwa lo sudah di nobatkan sebagai SARJANA,,itu rasanya seperti mau terbang,, linglung.. dan satu hal yang ingin lo lakukan hanya lah berteriakkk sekencang..mungkin..bahwa akhirnya lo di nobatkan menjadi SARJANA

Menjadi SARJANA bukanlah segalanya,, justru saat lo di nobatkan menjadi SARJANA,,itu adalah awal dari episode baru dalam hidup lo,, ada banyak tuntutan dan harapan semua orang di pundak lo,, di depan lo,,ada banyak cerita dan tantangan baru yang harus lo hadapi,, gerbang menuju kedewasaan…

Saat lo menjadi SARJANA nanti,, itu tandanya lo sudah beranjak dewasa,,bukan lagi mahasiswa yang tugasnya hanya belajar,,mulai melangkah memasuki masa dewasa,,mulai cari kerja,, merintis karir,meraih mimpi lo,, meraih semua hal yang selama ini ada di dunia impian lo.

lo sadar gak ,, sidang kelulusan lo besok adalah hari istimewa,, ya istimewa,, karena besok adalah 22 Desember ,,Hari ibu,, mari berjuang dek,, jadikan lah gelar lo itu hadiah terindah di hari ibu,, persembahkan lah gelar Sarjana lo itu untuk Mama tersayang…

(*Saat lo lelah..ingat lah selalu foto ini,, ada kita semua yang selalu berdoa dan menyayangi lo.. SEMANGAT!!!!

Bungsu tersayang.. selamat berjuang ya.. jangan takut,, lo punya kita semua yang selalu berdoa untuk lo,,ada Mama yang akan selalu jadi suporter setia lo,, Ada Papa yaang berdoa dalam diamnya.. ada Abang yang akan selalu jadi teladan dan motivator utama lo,,dan ada gw.. yang akan selalu menuliskan surat-surat ini untuk menyemangati lo,, karena kita adalah keluarga,, satu untuk semua,,semua untuk satu.

Esok,, ketika Matahari Pagi terbit,,buang semua ketakutan lo,,percayalah.. ALLAH akan memberikan yang terbaik,, Apapun hasilnya pasrahkan pada Illahi,, ingat kan nasihat papa,, kalau yang terpenting dalam hidup bukan lah menjadi pemenang..tapi bagaimana kita berproses.. bagaimana kita berjuang untuk melakukan yang terbaik,,

Berjuanglah dik,, lakukan yan terbaik,, demi Mama..Papa,, Abang,, dan Gw,,

disini,, dibelahan bumi Borneo ini,, gw hanya mendoakan yang terbaik buat lo,, kalau lo lulus nanti ,,kita nabung yuk,,,kita jalan-jalan ke Thailand,, dan kalau ada rezeki lebih,,kita beli kamera SLR,, oh iya..kalau lo udah kerja,,gantian yee jangan gw mulu yang ditraktir,, lo lah yang traktir gw… :P

Kakak lo yang selalu berdoa untuk lo.

 

 

 

13

Happy Birthday…Abang ku Sayang..


22 September 2011,, 20:00,,, finally training nya selesai juga..

Prolog :

Kemarin 21 September 2011,,Si Abang ulang tahun.. dan seperti biasa acara keluarga kita,, kalau ada yang ulang tahun pasti makan malam diluar,

Tapiiii hari ini rasanya sedih sekali,,

Sudah 3 hari saya nginep di kantor,, karena kalau pagi saya jadi trainer untuk sebuah training,,dan kalau malam baru kerja,, ditambah lagi dua minggu kedepan ada perjalanan ke luar kota,, jadilah saya akan semakin sering gak  pulang.semakin sering gak ketemu keluarga,

dan kemarin si Abang ulang tahun.. kemarin pagi saya janji sama Mama buat pulang lebih awal,, dan kita sekeluarga bakal makan diluar,, tapi ternyata,, kemarin  lebih gila dari hari hari sebelumnya ,trainingnya baru selesai jam 9 malam,, dan saya juga gak bisa pulang  karena besoknya harus ada di kantor jam 7 Pagi…

yang lebih bikin sedih lagi,,biasanya kalau ada yang ulang tahun..saya pasti bikin postingan khusus buat mereka..tapi hari ini sampai jam segini,,postingannya gak ada..gimana mau bikin postingan khusus.. kalau dari pagi saya gak berhenti kerja..

dan walaupun telat,,postingan kali ini special akan bercerita tentang si Abang..

saya pernah bercerita tentang Abang di sini “Me Vs My Big Brother”

Mungkin dari tulisan saya,,kalian semua bisa membayangkan saya adalah orang yang kaya gimana..

bawel, ceplas ceplos, pecicilan,, gak bisa diem,, ketawa mulu,,grabak grubuk,,ceroboh dan seribu satu hal ajaib lainnya, kalau mau ngebayangin si Abang seperti apa,, maka bayangkan saja semua hal kebalikan dari saya…

Abang itu lebih tenang,,berkharisma,, Pinter,,Perfectionis,,dan hidupnya penuh dengan perencanan,, bahkan karena terlalu banyak yang akan di rencanakan itu bikin saya geregetan dan sering konflik sama Abang..

Jika saya selalu bilang.. “ya udahh ntar aja di pikirin resikonya,,mari kita loncat jurang..”

maka si Abang bilang..” kita pikirin dulu baik buruknya,, baru kita loncat jurang.. “

Abang itu adalah panutan saya dan adek,, mama selalu bilang gini sama Abang,,

Kalau kamu bandel,,maka adek-adek kamu ,,bakal seribu kali lebih bandel daripada kamu,,TAPIIIIIIIIII kalau kamu pinter,,dan sukses,,maka adek-adek kamu  itu akan seribu kali lebih sukses dari kamu,, anak pertama itu tugasnya lebih berat karena dia adalah panutan dari semua...

dirumah itu perbedaan kapasitas otak antara saya sama Abang terlihat dengan jelas,,

Kalau koleksi buku Abang itu semua hal yang berbau ilmu,, semua hal yang bermanfaat,,kalau liat koleksi buku-buku abang,pasti berasa ada di perpustakaan daerah.. (*secara ya bukunya buku pelajaran semua..

Beda banget sama Adeknya yang satu ini,,

Koleksi Bukunya novel, komik,,dan semua hal yang emang gak berat,, ha…ha…ha..ha..ha..ha. kalau Abang hobi belajar,, maka saya adalah manusia yang amat sangat tidak hobi belajar,, yang kalau mau belajar dari kecil,,harus di kejar-kejar dulu pake sisir,,di omelin dulu dan berantem-berantem dulu sama mama…

Tapi kalau di omelin sama mama saya suka iseng jawab gini,,

“Mammm inon males aja,, masih jadi anak berprestasi,,gimana kalau inon rajin belajar,,itu si Abang bisa kalah..”

banyak lah perbedaaan saya sama Abang,, tapi seperti yang sudah saya bilang sedari awal,, gimana pun saya mengagumi si Abang,, sedikit banyak Abang telah menempa saya dalam hidup ini..

Saya menjadi lebih kuat,, karena Abang mendidik saya untuk lebih kuat…

Saya menjadi lebih SEMANGAT!!!! karena Abang adalah manusia yang pantang menyerah.

Saya menjadi seperti ini karena Abang,,karena keluarga,,karena semuanya…

Selamat ulang tahun Abangku sayang, Wish u Luck and All The Best,,

Semoga mimpi-mimpi mu tercapai…

Maaf ya postingannya terlambat,,postingan yang terlambat ini bukan berarti inon gak sayang dan gak peduli sama keluarga,, maaf kalau inon mengorbankan kepentingan keluarga demi pekerjaan..

 

14

Diam bukan berarti tak perduli …


Bekesong City 22:00( 2 Juli 2011

Haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,aih..aih..asli dah saya makin jarang update blog,,jarang BW juga,,maaf ya bukan nya sok sibuk,,tapi emang lagi sibuk banget,, pekerjaan yang semakin menggila,,kalau kemarin kemarin jadi cinderella nya cuma satu minggu sekali,,kali ini tiap hari bisa jadi cinderella,, jam kerjanya berubah bukan 9 – 5 tapi jadi 10-12 malam..tapi tenang teman-teman.. saya gak mau bahas soal keluhan tentang pekerjaan kok,,ini pilihan hidup dan mau gak mau harus di jalani kan.. percaya,,kalau semua kerja keras ini pasti akan berakhir manis,,

kesibukan kadang membuat saya menjadi manusia yang anti sosial,,jarang komunikasi dengan teman,,dan kadang membuat saya menjauh sesaat dari segala rutinitas pergaulan sosial…

belakangan saya sering di complain sama si bungsu…

lo sibuk banget ya nyong.. ampe sms gw juga gak sempet,,gw online di YM aja lo gak pernah sapa,, gw adek lo apa bukan sich..

atau sahabat saya yang lain bilang gini

sibuk banget ya coy,, ampe gak pernah nanyain kabar gw.. gw harus punya masalah dulu yakk, buat dapat perhatian lo..

he..he…he. dan saya cuma bisa cengar cengir doang.. mau bela diri ya jelas gak bisa juga karena emang kenyataanya salah kan..jadi manggut-manggut wae lah.. untungnya para sahabat saya mengerti bahwa diam nya saya,,gak pernah contact bukan berarti gak peduli tapi ya karena saya adalah manusia yang cueknya berlebih.. saya selalu bilang sama mereka

ya udahlah ya.. lo semua seneng-seneng aja dulu sama kehidupan lo,,saat lo bahagia gw gak harus jadi orang yang ada disamping lo,,tapi percayalah saat lo sedih gw akan ada disamping lo..

saya bukan orang yang baik dalam memantain sebuah komunikasi dengan sahabat,,

di Yahoo Messenger saya ada sekitar 200 contact (70% pekerjaan dan 30 % teman ) dari sekian banyak contact sebagian  saya gunakan untuk online dengan klien ataupun rekan kerja,, dengan teman amat sangat jarang,,hanya ada satu contact yang selalu saya sapa di layar YM dengan pertanyaan standar dan selalu berulang setiap hari.. (*Pagi..”Udah Sarapan Lo” Siang “Makan siang sana..” Malam “pulang jam berapa lembur gak..) kadang saya suka di complain “gak punya sapaan lain ya..” terus sama sahabat yang lain gimana.. ya gitu kadang nyapa kadang gak,, tergantung keperluan..

bagaimana dengan contact di BBM sami mawon aja..cuma ada dua orang yang selalu saya kabarin setiap hari,,itu pasti dan wajib..(*soalnya dua orang itu suka ngamuk kalau saya gak kasih kabar) yang lainnya ya sebatas keperluan aja.

ya..ya ya.saya akui bahwa saya adalah manusia yang cuek dan terkadang bersikap tidak perduli,, entah sudah berapa kali saya kehilangan teman karena mereka gak sanggup menghadapi sikap cuek dan gak pedulian saya ini,, saya lebih nyaman berteman dengan laki-laki daripada perempuan karena laki-laki sama gak pedulinya sama saya,,mereka juga tipikal cuek yang menganggap simple semua masalah..beda sama perempuan yang kadang masalah kecil aja bisa jadi luar biasa besarnya..

saya bukan orang yang pandai dalam bersahabat,,mudah mengerti isi hati orang lain..bahkan terkadang saya paling malas angkat telpon,,gak tahu kenapa tapi saya gak begitu suka aja ngobrol di telpon berjam-jam,,mending ketemuan dah dan kita bisa ngobrol panjang lebar kan..daripada harus di telpon (*kupingnya panas dan keringetan..)

tapi percayalah saat saya menganggap kalian adalah sahabat saya,,saya akan menempatkan kalian di hati saya,,menjadi teman disaat duka dan melakukan yang terbaik semampu saya..Diam bukan berarti tak perduli,diam bukan berarti menempatkan kalian di urutan belakang..diam nya saya hanya karena saya bukan manusia yang terbiasa mengungkapkan isi hati,,

PS : Sikap cuek saya ini kata mama diwarisi sama Papa,, kata mama.. dirumah cuma saya yang mewarisi sikap papa dalam menunjukkan cintanya lebih memilih diam,,dan gak berkata-kata,dari luar kayanya gak peduli..padahal di dalam nya luar biasa pedulinya.. ,lebih milih kasih bukti lewat tindakan bukan lewat kata..