2

Hari ke lima #100 hari


image

Di commuter line,27 september 2013

Selamat malam kawan
Sudah di penghujung minggu,alhamdulillah minggu ini berjalan dengan baik,tak ada galau atau pun air mata (smile)

Kawan apa kalian sama seperti saya,selalu merasa bahagia saat weekend datang karena weeekend artinya menenangkan diri  untuk sejenak dari semua kekusutan yang ada,sabtu minggu artinya tidur sepanjang hari,waktu untuk memasak,bahagia bersama  keluarga,,

Bahagia disaat weekend dan selalu merasa sedih di awal minggu itulah yang saya jalani saat ini,mungkin menyedihkan tapi itu kenyataan  nya

Kadang ya saya heran sama orang-orang bahkan mungkin sama diri saya sendiri, kenapa betah banget tinggal di jakarta padahal ya menurut saya hanya orang-orang gila yang sanggup bertahan hidup di jakarta,,gila harta,,gila kerja,gila dunia dan mungkin gila-gila yang lainnya

Mau tahu kenapa bagi sebagian orang weekend itu menyenangkan karena weekend artinya bebas dari semua kegilaan hidup dijakarta

Bayangkan ya rutinitas  hidup pekerja di jakarta(mungkin rutinitas hidup saya tepat nya)

Pagi 1 jam berdesakan di kereta,pernah liat ikan sarden sperti itulah gambarannya entah sudah berapa banyak ibu-ibu hamil keguguran karena padatny kereta
Lepas berdesakan di kereta – turun kereta masih harus loncat – berdesakan lagi di pintu keluar -bermacet-macet ria di ojek menuju kantor

See memulai pagi aja udah mabok

12 jam kerja di kantor dengan 1001 masalah yang ada
Klient yang nyebelin,konflik rekan kerja,data yang ga ada,gerilya dari satu meeting ke meeting lainnya

Dan ditutup dengan perjalanan pulang kantor 1 jam,,tau gak kenapa terkadang saya lebih nyaman kalau lembur dan pulang malam selain karena emang kerjaanya banyak dan gak ke uber di kerjain di jam kerja,,pulang larut artinya gak perlu ngerasain macetnya jam pulang kantor,, bayangin ya kalau saya pulang tenggo jam setengah tujuh saya sampai rumah jam setengah sepuluh,,jam sembilan paling cepet kebayang kan gimana maboknya macet di jakarta

Buat kamu atau siapapun  yang baca postingan ini dan menetap di daerah,,
Gak usah bermimpi tinggal di jakarta ya,,beneran deh tinggal dijakarta itu gak enak,,

Jakarta hanya melahirkan robot-robot kehidupan yang sibuk dengan ambisinya masing-masing
Budak budak berkerah putih yang sibuk sikut kiri kanan demi terlihat baik dimata atasan…

Beruntunglah tinggal di desa,masih ngerasain rasanya jadi manusia,bisa ketemu keluarga tiap hari,,sumpah terkadang ya saya merindukan kehidupan yang sederhana

Bangun pagi – lari di pematang sawah –  bengong di beranda rumah – sambil ngemil pisang goreng dan minum kopi hangat aambil bercerita dengan keluarga berbagi mimpi dan idealisme

Kalau ada yang nanya

Terus lo masih sanggup hidup dengan semua kegilaan ini..

Jawab nya

Gw akan berjuang hingga titik darah penghabisan,hingga ga ada lagi cara untuk bangkit selain menyerah dan menemukan dunia baru di luar sana..

1

Hari ketiga #100 hari


Dear Allah

Terimakasih untuk semua kebaikan hari ini,
Terimakasih untuk kemudahan yang selalu diberikan,,

Berikanlah kekuatan bagi inon,untuk menjalani ini semua,
Kekuatan otak untuk berpikir
Kekuatan hati untuk selalu tegar
Dan kekuatan mental untuk selalu sabar saat caci maki itu datang,,
Berikanlah kekuatan agar inon bisa menahan emosi,tidak ikut terprovokasi saat mereka menyerang dengan segala caci maki,argument demi argument yang kadang gak masuk akal,tapi demi harga diri selalu mereka perjuangkan,,
Berikanlah kekuatan untuk menghadapi ini semua ya rabb…

Allah yang baik,kemarin ada yang bilang sama inon

Jangan kebanyakan minta sama Allah malu,,harusnya yang kita lakukan adalah berterimakasih toh DIA sudah berikan semua yang lo mau kan,,

Lama inon berpikir..apa iya inon salah karena terlalu banyak meminta..
Maaf ya Allah,, kalau inon selalu meminta dan terus meminta..inon bersyukur untuk semua hal yang ada,,keluarga yang baik, karir yang jauh melampaui teman-teman inon,kehidupan yang damai di segala sisi ,,inon berterimakasih untuk itu semua.. * nyengir*

Inon gak minta banyak kok,,inon kan cuma minta tiga hal
Matahari kedua yang jadi nyata -pangeran yang terbaik – semoga proyek ini cepat selesai – kehidupan yang sederhana – dan yang terakhir yang paling penting kekuatan untuk menghadapi semua ini…

Semoga semua ini cepat selesai,, terimakasih karena ga ada galau untuk hari ini ,, lindungi inon selalu ya rabb

Salam

Inon

6

Selamat Menua Inon,,


Bekesong City 7 September 2013

Selamat Malam Kawan

*nyengir*

*Da Da Da ala miss world*

Sudah tanggal ke 7 di bulan september dan saya melewatkan sesuatu,, menulis tentang ulang tahun saya,, iya sodara-sodara kemarin tanggal 4 september saya ulang tahun,,

Terus ada yang nyeletuk

“Ulang tahun keberapa nyong??”

*nyengir*

Sebenernya malu buat nyebutnya,, tapi ya udah lah ya,,apa lah artinya angka,, ulang tahun ya ulang tahun aja,,

4  September 1985 s/d 4  September 2013, 28 tahun bernafas di muka bumi,, setiap hari semakin menua,,

Sejak punya blog, saya selalu menuliskan harapan dan doa di hari ulang tahun saya,  dan Alhamdulillah banyak diantara doa doa kecil yang saya tuliskan saat ini telah menjadi nyata,,  dua tahun terakhir hidup saya berjalan seperti roller coaster kadang menukik dengan tajam ke atas kemudian terjun bebas berputar ke bawah ada banyak hal yang tidak terprediksi, masalah demi masalah yang silih berganti datang,,

Pada akhirnya perjalanan hidup mengajarkan saya bahwa masalah demi masalah akan selalu datang tak pernah menjadi lebih mudah,, setiap masalah akan memberikan tantangan yang berbeda, air mata dan tingkat stress yang berbeda,,

Kadang saya bertanya sama ALLAH,,

“ Ya ALLAH tak bisa kah semua dibuat menjadi lebih mudah,, inon Cuma ingin hidup normal ,,, menjalani hidup dengan sederhana”

*fuih * tapi inilah hidup ,, dan inilah yang harus saya jalani ,, kadang saya membandingkan kehidupan saya dengan rekan sejawat teman-teman seperjuangan ,,

Jika saya membandingkan kehidupan saya dengan mereka , kadang ada rasa iri saat teman-teman menikmati masa muda , kerja 8 jam, istirahat 8 jam , hangout 8 jam work easy play harder,, saya malah menghabiskan waktu 16 jam di kantor 5 jam istirahat, 3 jam kejebat macet *pingsan*

Tapi jika saya membandingkan apa yang telah saya dapat, pencapaian karir, mimpi dan doa doa saya , saya terbang jauh lebih maju dibandingkan teman-teman seumuran saya,,

Ya kawan inilah hidup,

Hidup adalah pilihan,, setiap orang punya jalan nya masing-masing  dan mungkin inilah jalan yang saya pilih , doakan saya mampu melewati semua ini dengan baik,,

Selamat Menua Putri Rizkia,, semoga yang terbaik selalu hadir dalam kehidupan mu,, rangkailah satu demi satu puzzle mimpi mu,,

Oh ya saya belum menuliskan harapan saya di umur ke 28 ini ,,

  1. Semoga project saya dengan klien kali ini segera selesai , project saya kali ini betul-betul menguras hati dan membuat lelah,, capek hati, pikiran dan fisik,, saya selalu berdoa semoga project yang bagi sebagian orang tidak mungkin,, tahun ini menjadi nyata, saat ini satu-satu nya penolong saya adalah ALLAH,, hanya kepada DIA saya memohon kekuatan lebih,, memohon kemudahan untuk menjadikan ini nyata
  2. Matahari Kedua saya semoga segera menjadi nyata, setelah dulu di 2011 akhirnya mimpi mengejar Matahari saya menjadi nyata, tahun ini Insya ALLAH saya dalam perjalanan menuju Matahari kedua saya, semoga ini menjadi nyata
  3.   Jodoh , *nyengir* mungkin ada yang bilang,, “gila lo ya jodoh ditaro di nomor tiga,, harusnya tuh nomor satu “ *nyengir polos* meskipun jodoh ada di doa no 3, tapi percayalah saya sudah mulai memikirkannya,, semoga suatu hari nanti saya bisa menemukan pangeran impian saya,membangun keluarga kecil saya, keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah,,  

Selamat Menua Putri Rizkia,, Keep Fighting Till The End, percayalah suatu hari nanti di ujung jalan sana akan ada cahaya Terang,, semoga harapan dan doa itu dapat menjadi nyata penutup yang indah di akhir tahun ini

Inon

1

Titip Salam Untuk Umak DiSurga ….


Jalan Raya Jakarta Bekasi  Jum’at 2 Maret 2013 21:07:06

Rabb,,
Apa kabar lama sudah tangan ini tak menulis sepatah kata,,
Entahlah ada apa,, tapi kadang menulis tak lagi menarik,, semua terasa membosankan,,
Mungkin ini yang mereka bilang titik jenuh,,

Rabb,,
Malam ini inon,, datang,, rindu ingin bercerita,, rindu ingin mengadu,,

BeFunky_CrossProcess_1

Ya Rabb,,
Inon boleh nanya kan,,
Apa kabar ya umak inon di surga sana,,
Apa dia baik baik saja,,
Apa dia selalu tersenyum,,
Melemparkan gurauan kecil yang kadang garing dan tak penting,,

Ya Rabb,,
Inon yakin,, engkau akan selalu menjaganya,
Menempatkan dia di tempat terindah mu,,
Inon yakin itu,, karena umak adalah orang baik,, dan punya hati yang tulus dalam menyayangi,,

Ya Rabb,,
Titip salam ya buat umak di surga sana,,
Bilang sama umak,, kalau inon kangennnn,, kangen sekali,,
Rasa rindu itu tak pernah pudar,, ya rindu itu mungkin bisa di tepikan di keramaian,, tapi saat sendiri,, rasa rindu itu selalu hadir,,
Titip salam. Ya buat umak,,
Titip peluk dan cium juga,,
Bilang sama umak,,
Kalau buat inon dia adalah yang terindah,, perempuan terhebat no 1 di dunia,,

Ya Rabb,,
Umak kadang hadir dalam mimpi,,
Menyapa dengan senyumnya,,
Memberikan pelukan dan ciuman hangatnya,,
Bagi inon itu semua lebih dari cukup,,
Mimpi.-mimpi itu selalu jadi pengobat rindu,, penghapus rasa sesal karena tak bisa melepasnya di hari terakhir kepergiannya,,

Banyak yg bilang mimpi itu hanya bunga tidur,,dan 1001 alasan lainnya,, tapi kali ini boleh kan inon punya keyakinan sendiri.,

kalau mimpi itu adalah cara umak menyapa inon,, melepas rindu,, bukankah yang pergi hanya jasadnya,, tapi jiwanya dan rindunya akan selalu hadir di hatii ini,,,

Titip salam ya buat umak di surga sana,,
Bilang sama umak kalau inon selalu rindu sama umak,,
Kehadiran umak meski hanya dalam mimpi selalu berart besar dan izinkan dia selalu hadir di mimpi meski hanya untuk sesaat,,

Ya Rabb,,
Bilang juga sama umak,, kalau inon akan berjuang buat menuhin janj-janji  inon sama umak,, mempersembahkan yang terbaik untuknyaa

9

Izinkan Aku Mencintai Mu


Bekesong City 12 Mei 2012,,

Dear ALLAH ,,,

Hari ini inon datang,, tenang tenang inon bukan mau ngegalau,, tapi inon mau cerita ,, seperti biasa inon ingin berbagi,, membagi banyak hal yang terjadi dalam hidup inon…

ALLAH yang Maha Baik,,

Makasih ya akhirnya Inon berhasil melewati episode galau itu,, melewati persimpangan ,,dan seperti biasa, setelah menentukan pilihan,, semua berakhir damai dan sentosa,, tidak ada pihak yang tersakiti,, semuanya mau mengerti,,

Tahu gak,, setelah menentukan pilihan,, semuanya berangsur menjadi lebih baik,, ini seperti memberikan kesempatan kedua,, memulai semuanya kembali dari titik nol lagi,, diri ini seperti menemukan passion yang dulu hilang…

Tahu gak,, sejak inon memilih jalan itu,, frekuensi mengeluh tentang dia,, sudah jauh berkurang,, sekarang inon ada di moment dimana mencoba menerima dia apa adanya,, bukan karena ada apa dengannya,,

Ya.. terkadang hidup ada aja sandungannya, jatuh bangun, bosen, moody , tapi inon janji akan selalu berusaha lebih kuat lagi,, berjuang hingga titik darah penghabisan, karena inon percaya selalu ada cahaya terang di ujung jalan sana..

Tenang aja, inon gak akan ngedumel lagi,, kan ini jalan yang udah inon pilih, jadi apapun resikonya, ya harus di tanggung sendiri, betul kan..

ALLAH yang Maha Penyayang,,

Ah ya satu lagi cerita yang ketinggalan, ini tentang mimpi,, mimpi Mengejar Matahari, Episode 2, ingat kan kalau mimpi inon tentang mengejar Matahari itu sudah menjadi kenyataan,, setelah mimpi itu menjadi nyata, inonya jadi bingung mau bermimpi tentang apa lagi,,

Dan sekarang Inon sudah menemukan mimpi yang baru,, MATAHARI yang harus inon kejar,, sesuatu yang membuat inon kembali bersemangat menjalani hari hari ini ,,

Hari ini , satu demi satu tangga menuju mimpi itu mulai diraih,, bismillah ya Rabb ku, semoga di penghujung tahun ini mimpi itu kembali menjadi nyata..

ALLAH yang  Maha Pendengar,

Ada satu hal yang ada dan sedang berputar-putar di kepala, sesuatu yang selalu di teriak kan oleh orang –orang di sekitar,,  tentang MENCINTAI,,

Tenang ini bukan tentang Mencintai Lawan Jenis, tapi tentang bagaimana kita mencintai Sang Pencipta,,

Ya Illahi Rabbi

Orang – orang itu berkata, bahwa Mencintai Mu adalah tunduk pada semua ketentuan dan larangan mu,

hidup dalam ekslusivitas , dan berada dalam kumpulan orang-orang yang sejalan..

Lantas apakah aku  tidak boleh Mencintai-Mu dengan cara ku,,,

Ya Illahi Rabbi,,

Izinkan aku mencintai-Mu dengan cara ku, dengan pemahaman-pemahaman yang ku bangun sendiri,,

Aku mencintai-Mu dengan kepatuhan ku pada semua perintah –Mu,, ya walaupun terkadang diri ini masih suka bandel ,suka nyerempet-nyerempet ,tapi percayalah,,  itu hanya kenakalan di mulut semata,,

tak pernah terpikirkan oleh ku untuk melakukan semua kenakalan itu,

Ya Illahi Rabbi ,,

Mereka berkata, bahwa bukti mencintai-Mu adalah menyerahkan seluruh harta ku dan berjuang di Jalan-Mu,,

Sungguh aku belum sepemberani mereka, aku adalah makhluk yang terkadang bersifat materialistis, berjuang mati-matian mengejar materiku,, Salah kah aku,, dan tak pantas kah aku untuk mendapatkan cinta-Mu.

Izinkan aku mencintai-Mu dengan cara ku,, diri ini belum mampu berjuang di jalan –Mu, membela Agama-Mu,

tapi bolehkah  jika pembuktian cintaku pada-Mu adalah dengan berjuang mati-matian untuk keluarga ku ,,

ya untuk keluarga ku,, mereka yang selalu ada untuk ku,,

Seorang sahabat pernah bilang,,  “Bela lah keluarga mu,, maka ALLAH akan membela mu..”

Ya Illahi Rabbi

Mereka berkata, jika aku ingin mencintai-Mu, maka aku harus berdakwah di jalan-Mu,,

menyuarakan kebenaran-kebenaran itu dimana pun aku berada…

Sungguh ya Rabb ku, diri ini belum mampu melakukan itu,

diri ini masih terlalu culun dan bocah untuk berdakwah dan menyuarakan semua kebenaran itu,,

Izinkan aku mencintai-Mu dengan caraku, menyampaikan pesan pesan kebaikan itu melalui tulisan-tulisan ku,, mengajak siapapun untuk melihat dunia lebih dekat, betapa hidup ini indah dan harus di syukuri ,, ada banyak hal baik di dunia ini , keajaiban-keajaiban kecil yang kau buat, dan itu sungguh luar biasa,, izinkan aku menceritakan pada dunia, bahwa kekuasaan Mu dan kasih Mu sungguh tak terbatas..

ALLAH yang Maha Baik, Maha Pendengar, dan Selalu Menjagaku dengan Cara-Mu..

Sungguh aku bukan lah para sufi, atau orang orang yang selalu hidup dengan kebaikan,,

aku hanya bocah kecil yang terkadang menjadi pemberontak,, dan berpikir tentang banyak hal,

Namun sungguh, izinkan aku untuk selalu Mencintai-Mu dengan cara ku,,

Aku mencintai Mu dalam setiap pemahaman hidup yang kudapatkan

Aku mencintai Mu dalam setiap tulisan yang ku goreskan,,

Aku mencintai Mu, dalam setiap syukur yang selalu kupanjatkan,

ALLAH yang baik,,

Boleh ya, inon tetap menjalani hidup seperti ini , menjalani hidup dan mencintai-Mu dengan cara inon ..

ALLAH yang Maha mendengar semua doa,

Berikan lah selalu kekuatan untuk menjalani jalan yang telah Kau Tetapkan,,

Kuatkan lah inon untuk selalu berlari, dan berjuang menjalani semua ini,,

Gallery
19

Willy Aulia S.Si,,(*Selamat ya dek,,


Bekesong City,, 23 Desember 2011,,

Finally home.. setelah 8 hari berpetualang di bumi Kalimantan..perjalanan panjang.. tulisan berserinya di pending dulu ya.. hari ini saya mau cerita tentang si bungsu..postingannya rada panjang maaf ya.. :D :D :D

Dari kecil Saya dan Abang selalu tumbuh dan besar dalam dunia yang sama.. TK=> SD => SMP => SMEA => S1 => S2 , kita selalu ada di lingkungan pendidikan yang sama,, yang membedakan hanya satu ,,abang mengambil konsentrasi Manajemen dan saya Akuntansi, selebih nya sama.. bahkan Saya dan Abang pernah ada dalam lingkungan kerja yang sama.. plus dan minus sich selalu bersama gini, plusnya adalah saya lebih mudah di kenal oleh lingkungan sekitar,,minusnya saya selalu di bandingkan.. *Adiknya Fadhil ya,,kok dia pinter kamu nya biasa aja..* awalnya memang menyebalkan ketika kita selalu di banding kan,,tapi lama-lama saya terbiasa dengan semua perbandingan itu..paling kalau lagi kumat isengnya saya cuma jawab.. *emang kalau adek nya Fadhil harus pinter gituh… *

Tidak ingin di bandingkan, adalah alasan utama si Bungsu ketika di memilih untuk menempuh jalur yang berbeda dengan Saya dan si Abang..si bungsu memilih masuk SMA , dengan alasan ingin berbeda dengan kami berdua, (*Maklum lah ya bow kalau Saya hanya di bandingkan dengan Abang, maka si Bungsu akan di bandingkan dengan kami berdua.. dan itu pasti lebih menyebalkan..) Papa waktu itu mengiyakan keinginan si Bungsu, dengan syarat gak boleh main-main dan harus masuk jurusan IPA,

Sejak memilih masuk SMA, maka si bungsu tumbuh dan menempuh jalan yang berbeda dari kami berdua.. bakat si bungsu dalam ilmu sains semakin terasah,, si bungsu tumbuh mencintai alam.. dunia sains..dan aktif di dunia sosial,, saat ditanya kalau lulus SMA mau ambil jurusan apa,,maka si bungsu akan menjawab *masuk kedokteran,, aku mau ambil ahli kandungan,supaya bisa membantu ibu-ibu yang melahirkan gratis*

Juli 2006

Sibungsu lulus SMA, dan saat itu dia harus menelan pil pahit bahwa si bungsu gagal masuk di jurusan kedokteran universitas negeri, dan kami tak punya cukup uang untuk melanjutkan di universitas swasta, waktu itu hanya ada dua pilihan bagi si Bungsu, melanjutkan ke Universitas Swasta dengan jurusan ekonomi atau menunda satu tahun,, pesan mama waktu itu..

Kalau kamu mau,,kamu bisa ikut bimbingan belajar untuk masuk UMPTN dulu satu tahun..setelah itu bisa coba lagi kan, masuk kedokteran bukan segalanya,, kamu bisa kan ambil jurusan lain..yang sama-sama berhubungan dengan sains,, percayalah ALLAH akan memberikan yang terbaik bagi kamu, bersabar satu tahun,, dan di akhir sana akan ada cerita baik,,

dan si bungsu memilih pilhan kedua , menunda satu tahun,,dan mengikuti bimbingan belajar untuk masuk UMPTN selama satu tahun,, di sela-sela kegiatan bimbingan nya, si bungsu juga aktif memberikan les privat bagi beberapa Anak SD, di lingkungan rumah kami,,

Jujur saat itu, ada perasaan sedih di hati saya,,karena saya gagal mewujudkan cita-cita si Bungsu menjadi Dokter,,tapi seperti petuah Mama,,mari kita percayakan semua nya pada ALLAH,, yang terbaik, berusaha, dan berjuang serta serahkan hasilnya kepada sang pencipta..

Agustus  2007

Siapa yang bersabar maka akan menuai hasil,, dan pada akhirnya si Bungsu meraih keinginannya,, Universitas Pajajaran, Jurusan Biologi, yah.. si bungsu akhirnya merubah mimpinya,, dari menjadi Dokter Kandungan,menjadi seorang Peneliti Mikrobiologi.. ,,

Hidup sendiri di luar kota,, terpisah dari keluarga,, adalah tantangan utama yang harus di taklukan oleh si Bungsu, karena kami di keluarga terbiasa bersama,,menyelesaikan masalah bersama-sama satu untuk semua,,semua untuk satu,, dan kali ini si Bungsu harus belajar hidup sendiri,menyelesaikan semua masalah sendiri,,berjuang dan berlari mengejar mimpinya…

Kehidupan baru si bungsu di mulai,, hari senin sampai sabtu si Bungsu sibuk belajar di kampus,,dan sabtu sore pulang ke bekesong,, dengan membawakan Mama oleh-oleh setumpuk kain kotor, dan kemudian senin pagi ,,si Bungsu akan berangkat kembali ke Jatinangor dengan membawa setumpuk baju baru dan lauk pauk untuk pasokan selama seminggu..

Ya Mama, memang membiasakan si bungsu untuk membawa lauk pauk dari rumah setiap minggu, kata Mama,,*Walaupun kamu jauh,,tapi kamu harus makan, makanan rumah,lebih sehat dan ini bukti kalau kami semua mendukung kamu meraih mimpi* kalau tentang baju kotor yang selalu di cuci dirumah itu juga karena cucian di laundry gak pernah bersih dan menurut Mama lagi masih di bawah standar kebersihan yang di terapkan Mama.

Perlahan tapi pasti si Bungsu mulai berjuang meraih mimpinya, aktif sebagai Asisten Dosen,Dunia Fotografi,  ikut berbagai macam penelitian, bahkan menjadi kandidat Mahasiswa Berprestasi di kampusnya, diantara celotehnya ,,dia menceritakan mimpinya..

Suatu hari nanti gw akan jadi Peneliti Mikrobiolog hebat non,yang mencintai Alam , dengan kemampuan Fotografi gw..gw ingin mengajak orang mencintai alam

4 setengah tahun lama nya kuliah di Jurusan Biologi, jatuh bangun, jungkir balik dengan semua penelitiannya, ada masa nya di mana Sibungsu merasa desperado dengan penelitiannya,,terlebih dengan penelitian skripsinya.. saat itu ada banyak pihak yang meragukan penelitiannya,,karena penelitian yang di ambil si bungsu adalah sesuatu yang langka dan jarang di lakukan oleh para peneliti muda.. terlebih ketika penelitian itu menemuukan jalan buntu,, si bungsu sempat  berpikir untuk menyerah..tapi saat itu akan ada kami (keluarga) semua yang selalu bilang…

Jangan pernah berpikir untuk mengibarkan bendera putih,, kita adalah keluarga pejuang,, sekali layar terkembang pantang surut kembali,, percayalah,, selama kita berusaha, dan berdoa selalu ada jalan keluar..

Kami (keluarga )semua bahu membahu memberikan semangat untuk si Bungsu,,Mama dengan pelukan hangatnya,, Papa dalam doa nya,Abang dengan motivatornya,,dan saya dengan semua postingan saya tentang si Bungsu,,inilah cara kami menyemangati dan menunjukkan cinta kami bagi sibungsu,, karena kami percaya bahwa dia akan meraih yang terbaik dalam hidupnya..

22 Desember 2011,,,

Pada akhirnya semua akan mendapatkan yang terbaik,, kemenangan itu akan datang bagi semua yang berjuang, dan berdoa,, kemarin 22 Desember 2011,, di hari ibu,, Adik kecil kami,, lulus dengan nilai sempurna.. nilai “A” untuk sidang yudisiumnya..

ALLAH mendengar doa-doa kami,, si bungsu pada akhirnya meraih gelar sarjanya.. Willy Aulia, S.Si,,

Selamat ya adik ku sayang.. Lulus dan menjadi seorang Sarjana bukan lah akhir dari perjuangan,,ini adalah awal dari perjalanan panjang yang akan kamu  lalui.. setelah ini akan ada banyak cerita-cerita baru dalam hidupmu ..

tapi jangan takut, selama kita berusaha, dan berdoa semua permasalahan itu pasti bisa di hadapi,

SEMANGAT!!!!!!!!!!

Keep Fighting Till The End..

Saat lo lelah dan ingin menyerah..ingat lah selalu bahwa kita punya Keluarga tempat kembali,,

ingatlah selalu bahwa di suatu tempat di belahan bumi sana,, Ada Keluarga yang selalu berdoa buat lo..

Gallery
23

Jadikan,,gelar mu Hadiah Terindah di Hari Ibu,,,


Nunukan, 21 Desember 2012

Dear Bungsuku Tersayang….

Besok adalah hari besar,, hari dimana pada akhirnya lo udah menuju babak final dalam pertandingan kehidupan lo,,

Ya besok adalah hari dimana akhirnya lo akan menjalani sidang kelulusan lo,, hayyahhhh repot amat lo yakk,,cuma buat gelar S.SI aja,, lo ampe harus sidang 4 kali,, rempong dah ah.. *tepok jidat*

Lo tahu gak gimana rasanya kalau di nyatakan lulus sarjana itu seperti apa… rasanya… seperti lo udah lama mau BAB,,gak keluar-keluar,,sembelit gak jelas,,dan akhirnya semua sampah itu bisa dikeluarkan lega…. :D :D :D … beneran… gw gak bohong,… saat di umumkan bahwa lo sudah di nobatkan sebagai SARJANA,,itu rasanya seperti mau terbang,, linglung.. dan satu hal yang ingin lo lakukan hanya lah berteriakkk sekencang..mungkin..bahwa akhirnya lo di nobatkan menjadi SARJANA

Menjadi SARJANA bukanlah segalanya,, justru saat lo di nobatkan menjadi SARJANA,,itu adalah awal dari episode baru dalam hidup lo,, ada banyak tuntutan dan harapan semua orang di pundak lo,, di depan lo,,ada banyak cerita dan tantangan baru yang harus lo hadapi,, gerbang menuju kedewasaan…

Saat lo menjadi SARJANA nanti,, itu tandanya lo sudah beranjak dewasa,,bukan lagi mahasiswa yang tugasnya hanya belajar,,mulai melangkah memasuki masa dewasa,,mulai cari kerja,, merintis karir,meraih mimpi lo,, meraih semua hal yang selama ini ada di dunia impian lo.

lo sadar gak ,, sidang kelulusan lo besok adalah hari istimewa,, ya istimewa,, karena besok adalah 22 Desember ,,Hari ibu,, mari berjuang dek,, jadikan lah gelar lo itu hadiah terindah di hari ibu,, persembahkan lah gelar Sarjana lo itu untuk Mama tersayang…

(*Saat lo lelah..ingat lah selalu foto ini,, ada kita semua yang selalu berdoa dan menyayangi lo.. SEMANGAT!!!!

Bungsu tersayang.. selamat berjuang ya.. jangan takut,, lo punya kita semua yang selalu berdoa untuk lo,,ada Mama yang akan selalu jadi suporter setia lo,, Ada Papa yaang berdoa dalam diamnya.. ada Abang yang akan selalu jadi teladan dan motivator utama lo,,dan ada gw.. yang akan selalu menuliskan surat-surat ini untuk menyemangati lo,, karena kita adalah keluarga,, satu untuk semua,,semua untuk satu.

Esok,, ketika Matahari Pagi terbit,,buang semua ketakutan lo,,percayalah.. ALLAH akan memberikan yang terbaik,, Apapun hasilnya pasrahkan pada Illahi,, ingat kan nasihat papa,, kalau yang terpenting dalam hidup bukan lah menjadi pemenang..tapi bagaimana kita berproses.. bagaimana kita berjuang untuk melakukan yang terbaik,,

Berjuanglah dik,, lakukan yan terbaik,, demi Mama..Papa,, Abang,, dan Gw,,

disini,, dibelahan bumi Borneo ini,, gw hanya mendoakan yang terbaik buat lo,, kalau lo lulus nanti ,,kita nabung yuk,,,kita jalan-jalan ke Thailand,, dan kalau ada rezeki lebih,,kita beli kamera SLR,, oh iya..kalau lo udah kerja,,gantian yee jangan gw mulu yang ditraktir,, lo lah yang traktir gw… :P

Kakak lo yang selalu berdoa untuk lo.