42

Sang Provokator.. (*Episode Kereta.. (^_^)


my office 2 November 2010 (* menejelang pulang kantor…hujan euy…

provokator..he…he…he..selain dapat istilah sebagai si cemprenk…saya juga dapat julukan provokator..tapi tenang saudara..saudara sebangsa dan setanah air..provokator saya mah tidak menyebabkan kerusuhan apalagi bencana alam cuma kehebohan kecil-kecilan aja…(^_^)

paling sering jadi provokator tuch di kereta..soalnya suka geregetan ngeliat tingkah laku orang-orang yang gak punya hati sama gak taat peraturan.. (^_^),V pengalaman terhebat jadi provokator yang pernah saya lakukan di kereta adalah

A) Hormati ibu hamil

di kereta tuch ada bangku khusus buat ibu hamil dan lansia, di sediakan di setiap gerbong kereta tapi banyak banget..orang-orang yang gak punya hati dan kadang gak ada etika nempatin tempat duduk itu dan ngebiarin aja ibu hamil berdiri padahal tuch ibu udah gede banget perutnya, dan sebagai seorang provokator sejati yang saya lakukan adalah

usagi => buk hamil ya bu….(*suaranya rada di kencengin..orang-orang yang duduk di tempat ibu hamil biasa nya tidur atau ABG yang sibuk dengan BB mereka

ibu hamil => iya mbak saya hamil…

usagi =>wah ibu harusnya duduk nich..ini kan bangku buat ibu hamil, ini kan hak ibu aduh gimana ya…orang-orang gak baca ya stiker ini , atau gak di lahirin sama perempuan..ampun..ampun …(*suaranya di kencengin dan ibu-ibu yang berdiri di sekitar mulai lirik..lirik

dan para..ibu-ibu yang ada di sekitar saya mulai ikut bernyanyi..(^_^)

ibu-ibu lainnya => iya, ini bangku ibu hamil, (*terus bangunin abg yang lagi sibuk BB-an) dek kamu tuch gak dilahirin sama perempuan ya..gak liat ya ini ibu hamil gede gini..malah sibuk sama handphone..gak punya hati ya…(*disambung sahut menyahut ibu-ibu lainnya…. dan si ABG jadi malu hati kemudian berdiri (^_^) (*mission complete

ekstrem sich..tapi lumayan buat shock terapi si ABG supaya lain kali mereka bisa belajar untuk menghormati orang lain, tapi kadang bukan cuma ABG aja..bapak..bapak juga banyak yang pura-pura tidur kalau ada ibu hamil, padahal itu bangku bukan hak mereka itu kan jatahnya ibu hamil kalau mau duduk dan tidur cari tempat khusus pak..(*dan cara saya ini berlaku buat semua kalangan gak peduli siapapun.. :)

B) Antri dong

terkadang banyak orang yang telat ke stasiun dan harus antri beli ticket, locket ticket tuch cuma satu dan ada petugas yang bertugas mengamankan jalur antrian, tapi kadang ada aja orang-orang gak punya etika yang hobi nyalip dan si petugas cuma diam aja, yang saya lakukan adalah

usagi => pak antri dong,gak liat ya di belakang antrian banyak

si penyalip => ye mbak saya kan terlambat boleh dong nyalip,

usagi => pak yang telat bukan cuma bapak aja, semua yang antri di sini juga telat antri dong (*seperti biasa suaranya mulai digedein..dan orang..orang juga mulai kesel sama tingkah si bapak ini

si penyali => kamu aja yang antri saya mau beli sekarang

penumpang yang lain =>woi pak antri dong..gak liat ya di belakang rame gini..pake otak dong pak..(*mulai rame dan teriak..teriak.

petugas kereta => (*terlihat panic..dan mulai berteriak..) sabar..sabar jangan terprovokasi..ini harusnya antri..sabar-sabar.. (*asli muka si petugas ini lucu..mungkin dia takut ada kerusuhan kali ya, secara sering kan di beberapa stasiun kerusahan karena kasus-kasus seperti ini

penumpang yang lain => iya pak antri dong, dan mereka ikut-ikutan marah sama si petugas,yang gak bisa tegas dalam bertugas

he..he..he..he..cara ini lumayan ampuh buat jadi shock terapi si bapak itu dan petugas kereta nya, petugas itu kan tugasnya untuk mengatur antrian masa iya dia diaem aja ngeliat antrian di salip dan biar si bapak tahu kalau naek kereta tuch harus ngantri,bukan Cuma dia aja yang telat semuanya juga telat, dan biasanya orang-orang yang antri di belakang juga mikir dua kali kalau mau nyelak antrian ,

tapi saya kalau terlambat juga selalu antri..gak nyalip antrian saya juga gak mau senjata makan tuan, lebih baik gak beli karcis daripada nyelak antrian (^_^)

C) Isengin Petugas Kereta kalau kereta terlambat

Seperti biasa sang kereta tuch hobi banget terlambat ,kalau 15 sampai 30 menit mah wajar, tapi kadang sampai satu jam lebih dan kita gak punya pilihan lain, kecuali tetap nunggu, kadang saya suka iseng ngejailin petugas kereta yang lagi meriksain karcis, gak ada maksud apa-apa Cuma iseng aja dan seru aja liat muka petugas kereta yang malu apalagi kalau petugas nya manis, lumayan buat hiburan (^_^)

Dan yang saya lakukan adalah

Ptgas Karcis => misi mbak karcis

Usagi => mas keretanya telat mulu yak gimana sich, saya kan pegel nunggunya

Ptugas Karcis => iya mbak maaf.. (*mukanya udah gak enak, lucu apalagi kalau petugasnya manis..,dan masih bocah-bocah kecil makin iseng saya

Usagi => he..he…he..he tapi nich mas yak..kalau saya naek pesawat kalau telat satu jam dapet makan, ini apa, boro2 makan, harusnya karcisnya diskon nich…

Untuk bagian ini saya suaranya biasa aja, tapi seperti biasa yang namanya kereta apalagi kalau banyak ibu-ibu pasti tuch para ibu langsung nyamber dan ikut-ikutan ngomel ke si mas-masi tadi (*saya tidak perlu usaha ekstra keras untuk jadi provokasi disini )

Ibu-ibu => iya nich kalian suka kebiasaan telat..telat gak tahu apa kalau kita capek nunggu..(*dan si mas-mas Cuma bisa mesem kemudian berlalu

Untuk kasus pertama dan kedua saya selalu melakukannya , karena saya gak suka aja kalau ada orang yang tidak menghormati ibu hamil, harusnya mereka tahu kalau hamil itu amat sangat merepotkan, lagi-lagi saya gak habis pikir kenapa mereka tega ngebiarin ibu hamil buat berdiri sedangkan mereka enak-enak tidur apa salahnya ngalah berdiri toh gak lama kan cuma 30 menit.

sama hal nya dengan antrian, saya paling gak suka kalau ada orang yang nyelak di antrian dimana pun itu di restoran, ATM,Supermarket, saya cuma mau orang-orang belajar untuk salaing menghargai masa iya kalah sama bebek,bebek aja antri (^_^)

kalau yang ketiga mah tentative itu kadang-kadang aja, dan saya juga suka liat petugasnya dulu kalau petugas nya mukanya polos, lugu dan enak buat di kerjain baru dah naluri provokator saya keluar kalau gak mah males mending saya sibuk sama dunia saya sendiri (*baca buku , browsing atau denger musik.

saya gak ada maksud buat jadi provokator atau sok jagoan,tapi gak suka aja ngeliatnya, dan saya gak bisa ngebohongin hati nurani saya, lebih baik melakukan sesuatu kan dari pada cuma ngeliatin aja.. (^_^)