2

Ada cerita indah setelah kepergiannya (*Cerita untuk umak


Bekesong City, 20 Januari 2013

Assalamualaikum Umak,,,

Apa kabar disana,, apa semua baik baik saja,, *nyengir*

Umakk hari ini inon nulis surat ini tanpa menangis,, gak kaya minggu kemarin inon nulis surat berlinang-linang air mata, mengingat semua hal tentang umak,,

Umak buat inon nulis surat ini , seperti menyampaikan kabar sama umak,, inon percaya walaupun umak udah gak ada secara fisik,,tapi semangat ,,dan jiwa umak akan selalu ada menemani inon ,,kemana pun inon pergi,,lagi pula menulis surat ini seperti terapi diri menyembuhkan luka karena kehilangan,,

Hari hari ke 27 umak pergi, cepet ya semuanya berlalu,, tapi ya gimanapun kadang inon merasa umak selalu ada disamping inon, tahu gak si emak pernah bilang gini ,,

“inon tahu gak umak tuh sejatinya gak pernah ninggalin inon, sekarang dia malah bisa nemenin inon, ngedampingin inon dalam ngeraih mimpi inon,, percaya sama emak,, saat inon sedih pasti umak akan datang sama inon menyapa inon dalam mimpinya”

Oh ya kalau umak nanya si Emak itu siapa,, itu tuh bunda adel yang waktu itu datang ke rumah kita ke kampuang,, yang umak bilang,,

“makan lah disiko,, umak mamasak asam padeh ,, “

Ha…ha..ha.ha gimana ingat gak,, inon masih inget waktu si emak datang kerumah trus umak nelpon inon dan bilang,,,

“handeh kawan inon tu a,, di foto foto kan nyo umak,, biliak umak di foto nyo pulo,, sagan awak diurang,,”

Gimana udah ingat kan,,

Umak tahu gak ,, selalu ada hal baik dalam setiap masalah yang dihadapi,, kepergian umak membuat kedekatan inon dengan sepupu-sepupu inon yang selama ini jauh menjadi lebih dekat,,

Iyaaa benar,, si Meta,, sekarang Inon sama si Meta lebih dekat daripada dahulu,, dulu kan kita sama sama sibuk,, jarang ketemu,, bahkan gak pernah bertukar kabar,, terakhir ketemu aja 6 tahun yang lalu,,,tapi sekarang ,, kita jadi jauh lebih dekat,sering bertukar kabar,, tahu gak mak,,kadang ya si Meta selalu nungguin inon pulang kerja,, nemenin inon selama dalam perjalanan iyaa bener walaupun nemeninnya Cuma pake BBM-an doang secara si Meta di bandung dan inon di Jakarta,,

Umak pasti seneng ngeliat hubungan Inon sama Meta sekarang,,karena kita sekarang udah kompak, selalu kasih kabar dan saling memotivasi satu sama lain,, inon belajar menginspirasi adik adik inon , mengajarkan mereka arti kerja keras,, berani bermimpi,,gak pernah menyerah dan selalu percaya bahwa apapun masalah yang diberikan kepada kita,, semua pasti ada solusinya,, inon selalu bilang kaya gini sama si Meta ataupun si Bungsu,,

“Kita semua punya kesempatan yang sama untuk berhasil,, untuk menjadi yang terdepan yang membedakan satu dengan yang lainnya adalah, apakah kita mau bekerja keras atau tidak,,gw udah ngebuktiin itu sama kalian,, perjuangan gw from zero to be hero,, jatuh bangun gw ngeraih mimpi,,dan Alhamdulillah,, ALLAH gak pernah bohong ama janjinya, ambil yang baik dari gw,,tapi kalau yang jeleknya jangan ,,,”

He..he.he. hebat kan inon ,, ya biarkan lah adik adik itu mengambil hal baik dari inon ,,tapi penyakit malas mandi,, malas bangun pagi gak usah lah ya di tiru,,*nyengir*

Oh ya Mak, si Meta juga udah jauh berubah,, dari yang inon temui 6 tahun yang lalu,,jauh lebih dewasa,, dan sedikit lebih manis,, (*kalau bagian siapa yang paling manis inon tetap yang termanis, yakk),, walaupun masih suka sedikit judes kalau udah datang kumatnya,, *nyengir* ,,

Waktu berjalan begitu cepat ya mak,, rasanya baru kemarin bocah kecil itu lulus SMP,, dan jadi ABG labil yang menyebalkan,, eh sekarang dia udah mau lulus kuliah aja,, bentar lagi kerja,,dan mulai menata mimpinya,,

Tahu gak mak,, anak ini ya,, kalau pas ketemu masih kaya dulu, jarang ngobrol, ngobrol seperlunya ehh tapi kalau be be em an,,aish busyet panjang panjang bet,,udah kaya nulis paragraf pelajaran mengarang,,ha..ha..ha..ha. mungkin karena waktu itu kita ketemu cuma beberapa hari trus pisah lagi,,dan sekarang lebih banyak komunikasi pake be be em, oh ya satu lagi,, inon kan dulu paling males ya kalau be be eman pake bahasa minang ribettt,tapi sekarang inon udah fasih dong chating pake bahasa minang,,

Si Meta titip salam sama Umak,,salam sayang kata nya,, dia selalu bilang

“Rasonyo umak tu ndak pernah pai do ni,,rasonya umak tu masih ado disiko mandampingi awak ni,,”

Doain inon mak, punya rezeki yang banyak,, nanti inon mau beli mobil,,trus abis itu inon mau mudik pas lebaran,,nanti inon bakal ngajak semua anak dan cucu umak ziarah bersama,, umak pasti seneng ngeliat kita datang bareng,,bareng,, walaupun sedikit ironi,,waktu umak hidup kita malah jarang mudik bersama, eh pas umak udah pergi baru kepikiran buat mudik bersama,,

Umak tahu gak,,kalau Inon sama Meta punya mimpi,,nanti kita bakal nabung,, dan kita bakal patungan , ngerenovasi rumah umak yang dikampung,, nanti kita akan pasang semua foto anak cucu disana, rumah itu akan selalu jadi tempat kita pulang,,tempat kita mengenang semua hal baik tentang umak,, inon yakin,, Umak pasti senang,,

Oh ya Umak tahu gak inon kan punya mimpi ,, mimpi inon tentang dunia menulis,, inon tuh ya kemarin ikut tantangan menulis 1.000 kata selama 180 hari,, dan Alhamdulillah,,anak umak yang satu ini berhasil melewati tantangan itu,, dan yang paling kerenn nya adalah si Abang bilang gini ,,

“udah saat nya kamu mulai bikin konsep buku buat tulisan kamu,, mulai lah berpikir jauh kedepan,,,”

Huaaaaa senangnyaa,, walaupun inon gak tahu apa mimpi inon untuk membuat sebuah buku itu akan menjadi nyata atau gak,,tapi paling gak inon udah mulai melangkah, he..he..he walaupun jujur inon masih sedikit bingung tulisan seperti apa yang akan inon buat,, *nyengir*

Tantangan 1.000 kata ini punya kenangan tersendiri buat inon, karena tantangan ini selesai 2 hari sebelum umak pergi,, iyaa inon menyelesaikan tantangan ini tanggal 21 desember,,dan umak pergi tanggal 23 desember,,dan tahu gak tulisan terakhir inon di 1.000 kata adalah tentang umak,, ya tulisan inon tentang umak yang sedang kritis,, dan doa inon agar ALLAH menjaga Umak dengan baik,,

Umak doain inon ya,, supaya mimpi ini menjadi nyata,, kelak ketika mimpi ini menjadi nyata,, dihalaman pertama buku itu akan inon tulis,,

“Mimpi ini aku persembahkan untuk umak,, untuk dia yang pergi,,ketika mimpi ini baru dimulai,,”

Inon percaya setiap mimpi akan menjadi nyata,, kalaupun mimpi itu tidak menjadi nyata,, ALLAH pasti sedang mempersiapkan rencana yang lebih indah buat inon,,

Umakkkk ,, inon rindu ,rindu sekali,,tapi hari ini inon gak nangis kok beneran deh,,inon nulis surat ini sambil senyum,, di dunia imajinasi inon,,inon ngebayangin umak nerima surat ini dan ngebacanya bertiga,, bareng Inyiak dan Om As.. oh yaa, ada  anak anak umak yang sudah pergi lebih dulu,, titip salam ya buat mereka,,

Sebenernya ada banyak hal yang mau inon ceritain,,tapi udah dulu ya,nanti umak pegel bacanya,, peluk cium selalu,, kalau dulu inon selalu transfer uang belanja bulanan buat umak,,sekarang inon akan transfer doa dan Alfatihah buat umak ,, berdoa supaya umak mendapat tempat di Surga sana,,

Oh ya,, minggu ini inon bakal sibuk banget,, bukan banget deng,,tapi sekali,,doain inon ya,,selalu kuat dan mampu bekerja dengan baik,, bekerja keras meraih mimpi,, jakarta juga lagi musim banjir,,tapi rumah kita di bekesong gak kena banjir sih,,oh iya satu lagi inon lupa si bungsu kemarin baru pulang dari Ambon,, cucu umak yang satu itu resolusinya tahun ini,, melintasi 3 pulau di Indonesia..dan seperti nya mimpinya berhasil,,

Inon selalu sayang umak,, dan dihati inon nama umak gak akan pernah terganti,, minggu depan tungguin surat inon lagi yakkk

#peluk cium selalu ,,

#inon yang selalu merindukan mu

20

Biarkan Anak Anak itu Berkembang


Bekesong city 3 Agust-12

Seorang kawan, yang memiliki anak berumur 7 tahun, kelas 1 SD, tiba tiba menghampiri saya yang sedang bekerja dan bilang…

“ kaya nya ada yang salah deh sama anak gw,gw pengen bawa anak gw ke psikiater nyong, menurut lo gimana..”

Saya yang sedang bekerja, kaget dan langsung bilang..

“ Ke Psikiater, anak lo mbak si ragil , kenape di, kagak ada yang salah dah perasaan gw sama dia, dia tumbuh seperti anak normal lainnya bukan,”

Sang kawan hanya terdiam mendengar statement saya kemudian bilang..

“ Bukan gitu neng, gw lagi ngerasa ada yang salah dengan anak gw, lo lihat kan , saat di rumah  ragil  bisa jadi anak normal seperti lainnya, tapi kalau di sekolah, entah kenapa dia berubah jadi pribadi yang introvert, gak mau bergaul sama orang..orang, lebih suka sendiri, ini yang gw takutin, gw takut ragil  kenapa-kenapa, gw takut anak gw kepribadian ganda nyong, kaya di tipi-tipi..

Si Mbak mulai terlihat lebay,, coba piikir gimana mungkin anak kecil berkepribadian ganda, akhirnya saya pun menjawab dengan polos dan gak ada dosanya..

“ Menurut gw mbak,lo tuh gak harus ke psikiater, atau apalah itu, kenapa kita gak coba berpikir baik , mungkin ragil bersifat kaya gitu di sekolah karena dia gak nyaman di sekolah, karena dia merasa bosan dengan semua rutinitasnya mbak, bisa jadi kan.. Dan kenapa dia bisa hidup seperti anak normal lainnya, saat bersama lo ataupun keluarga lo yang lain, karena dia ngerasa dia adalah pusat perhatian, titik puncak dunia, dia mau ngelakuiin apapun gak akan ada yang marah kan,

Kenapa gak coba ngobrol sama ragil nya, tanya kenapa dia di sekolah nya gak betah, apa gurunya ngebosenin, temen-temennya alay semua, atau mata pelajaran yang bikin ngantuk,, Harusnya lo tanya ragil  mbak, bukan lo tanya psikiater “

Sang kawan pun manggut-manggut, dan belagak paham terus bilang..

“lo yakin nyong,, nanti gw coba sih , gw juga heran kenapa ragil  bisa bersikap kaya gitu di sekolah, padahal di luar baik baik aja, gw mengkwatirka kondisi kesehatan jiwa ragil  nyong,, “

Saya teringat pada sebuah kisah, pada pengalaman yang selalu di ceritakan sepanjang masa , tentang anak dan dunianya,, , lalu saya bilang sama si Sang Kawan

“Mbak gw punya kisah , lo mau gw ceritain gak tapi ini ceritanya lumayan panjang, lo jangan tidur ya kalau gw ceritain ,,”

Si mbak hanya ketawa-ketawa dan bilang..

“ya udah cerita aja, toh lo lagi gak sibuk kan,,”

dan mulailah lah saya bercerita..

Setiap anak di ciptakan dengan kelebihannya masing-masing, mereka di anugerahi bakat, dan semua pritilan lainnya. Terlebih anak di kota metropolitan dengan akses informasi yang cukup, pasokan gizi yang memadai maka mereka tumbuh lebih aktif di banding anak anak seumuranyaa.

Mari kita memanggil si adek dengan nama chika, umurnya 7 Tahun , anak prempuan satu-satunya dalam keluarga besar karena gak punya kakak atau pun adekk chika  tumbuh menjadi anak yang memaksakan kehendak, keras kepala ,temperamen, hiper aktif dan suka mukulin orang di sekolah 

Awalnya keluarga menganggap ini adalah bagian dari kenakalan anak pada umumnya, tapi kok makin gede bukannya makin bener malah makin parah ya,, Akhirnya atas dasar sumbang saran dari banyak pihak, akhirnya chika  di bawa ke psikiatri untuk diterapi,,

chika  di bawa ke psikiatri, 10 kali pertemuan dan lo mau tahu chika berakhir dengan apa, chika  berubah jadi anak yang lebih pendiam ,tenang, dan gak banyak minta, Bagus dong, itu yang di mau orang tua bukan,,

Tapi sayang nya segala sesuatu ada efek sampingnya, kelakuan chika  berubah tapi juga membuat nafsu makan nya menurun, chika  berubah menjadi anak yang lebih introvert, lebih kurus, entah apa yang di lakukan oleh psikiatri itu tapi itu telah merubah kehidupannya,

lo tahu apa yang sekarang di lakukan orang tuanya mbak, mereka sedang berpikir mencari cara untuk mengembalikan chika ke prilaku semulanya, menjadi anak yang menggemaskan walau sedikit nakal..

SEE mbakkkkkk psikiatri itu bukan solusi terbaik ,kita gak tahu kan apa yang di sampaikan oleh psikiatri itu untuk mendinginkan anak yang susah diatur, anak kecil otaknya masih polos, masih bisa di provokasi, kalau kenapa kenapa report di semua kan ,

Menurut gw ya, harusnya orang tua chika  intropeksi, kenapa anaknya suka cari masalah, ya karena anak itu kurang perhatian, anak itu sedang mencari perhatian orang tuanya yang pergi pagi pulang pagi, orang tua yang hanya hadir di hari sabtu dan minggu Harusnya orang tua intropeksi bukan malah cari perkara lain, anak anak itu jiwanya sensitif, mereka hanya ingin di perhatikan mbak,,

Sang kawan manggut manggut mendengarkan cerita saya dan bilang..

Serem juga ya nyong , cerita lo, jadi ngeri gw ,entar yang ada anaak gw malah aneh dah, gw mikir bawa ke psikiatri karena gw ga mau aja anak gw berubah menjadi anak yang introvert kepribadian ganda atau apapun itu di masa depan nya kelak,,

Saya hanya tertawa mendengar penjelasan si kawa n yang menurut saya kok jadi pintar-pintar bodoh ya,,

ha…ha.ha.ha gini mbak untuk bagian itu lo tenang aja, biarkan anak itu tumbuh dan berkembang dengan cara mereka sendiri, apapun sifat mereka saat ini , itu belum tentu kejadian di masa yang akan datang, Lo tahu gak mbak,, gimana gw di masa kecil, apa waktu kecil gw sama bawelnya seperti sekarang , pcicilan ceriwis dan macem –macem, Salah mbak,

Putri Rizkia kecil itu penakut, pemalu, dan cengeng abis, dulu gw sampe gak ngerasain mbak sama yang namanya sekolah TK , karena emak gw capek terus-terusan mesti nungguin gw, dulu ya waktu TK saking takutnya gw di sekolah, gw selalu nangis kalau emak gw kabur dari lingkungan sekolah, kalau mama gw pulang maka akan berakhir dengan gw yang mogok sekolah mbak, hingga akhirnya mama gw mikir,

“ya udah lah terserah, mau sekolah kek, gak kek, Cuma TK aja, biarin aja.. “

Dan sekarang lo liat kan mbak gw seperti apaa, cerewet, pecicilan dan kadang gak punya malu, dan gw melewati itu dengan berbagai proses mbak, berkembang sesuai jalan gw masing-masaing, beruntung mama gw belajar untuk mengerti itu, dia tidak memaksakan diri, dia mengawal proses gw,

Lo gak usah kuatir sama ragil , mending lo ajak ragil  ngobroll, lo tanya gimana sekolahnya, pelan-pelan dan biarkan anak itu bercerita, pasti lo akan mengerti, selalu ada alasan mbak untuk setiap peristiwa,

Si mbak hanya diam mendengar penjelasan saya, dan dengan menyebalkannya bilang..

” Bener juga nyong teori lo, nahh kayanya lo udah cocok punya anak tuh ,buruan nikah gih nyong, jadi lo rasain tuh gimana suka dukanya punya anak,, “

Saya yang habis di puji, langsung pasang muka sepet dengan statement gak penting ini

 

 

 

5

Selamat Ulang Tahun, Bungsuku Sayang,,,


Wisma Japos 28 Juli 2012

Dear Bungsuku Sayang,,

Selamat Malam My Bradda…

#pasang muka polos…

Bentar..bentar jangan complain dulu,, gw tahu kok hari ini gw melupakan sesuatu , tapi izinkan surat kecil ini membayar dosa,, dosa ku ya sayang ku,,cintaku,, negeriku, kehidupan ku,,

#pasang muka manis secara ya gw emang manis,,,

Iyaa gw ngaku, gw lupa kalau hari ini hari istimewa ya buat lo, hari ini lo ultah kan yakk,,, ya ampun,, si kalek bocah kecil gw,, sekarang ulang tahun,, berapa cyinnn umurnyaa… (*ala ala iklan wafer di tipi)

24 Tahun,,, ya ampun ,, itu umur udah banyak banget yak,, gw inget dah  di umur segitu gw udah mulai dirempongin sama orang-orang tentang MENIKAH,, aishhh, lebay nian… dan sekarang si bungsu gw umur nya juga udah menginjak angka sakrall 24 Tahun..siap siap  ya bro lo bakal di rusuhin sama orang orang tentang MENIKAH,, :D :D 

Sadar gak kalau waktu berlalu begitu cepat,, gak berasa ya sekarang lo udah menjelma menjadi laki-laki dewasa yang sedang berjuang meraih mimpinya…

Sepertinya baru kemarin,, gw bantuin mecahin bisul di Pan**t lo itu,, ingat gak moment itu,, waktu itu dirumah cuma ada kita berdua, dan bisul lo pecah,, maka dengan gagah berani gw ngebantuin tuh mecahin bisul lo yang gak oke banget,, makasih lo ama gw secara ya kalau gw gak ada waktu itu siapa coba yang bakal menyelamatkan lo dari dunia perbisulan lo itu..

Bungsu tersayang, sekarang lo udah berubah menjadi pria dewasa, tinggi, manis,, lumayan keren lah,, kalau gw disuruh kasih nilai diantara angka 1 sampai 100 lo ada diangka 70 dah,, tapi nyong ingat gak dulu ya,, lo itu kan bisulan,, ingusan,, pitakan,, item ,,idup lagi,, gak nyangka ya lo sekarang bisa sekeren ini,,

#digampar,,

Secara defacto (*aishh bahasa gw keren ya) gw memang tercatat sebagai kakak lo, karena gw lahir 3 tahun lebih dulu daripada lo, tapi secara fakta dan kenyataan,, gw lebih cocok jadi adek lo, ketimbang kakak lo,,

Dari kecill  kita selalu ditakdirkan untuk bersama, bahu membahu melewati masa kanak-kanak, remaja dan beranjak dewasa,,,

Gw masih ingat waktu kecil ya, kalau gw berantem sama anak tetangga , maka gw akan pulang kerumah, berlebay-lebay ria ngadu sama lo,, dan kemudian lo akan bantuin gw buat berantem sama anak tetangga itu,,

Ha..ha…ha..ha padahal mah ya, kadang bukan anak-anak tetangga itu yang jahilin gw duluan,, tapi gw duluan yang ganggu mereka,,

Atau ingat gakk bagian dimana tiap hari kita selalu pulang pergi sekolah bareng,, nanti di sepanjang perjalanan kita bakal lomba lari,, siapa duluan yang sampai kerumah,, tapi abis itu , biasanya suka ada yang ngadu sama mama bilang gini..

“Inennnn itu si nonon ama si willy tadi lari-lariian di jalan raya,, kalau ketabrakk gimana , ini si nonon juga ya,, bukannya jagain adek nya , malah ikut-ikutan lari-larian bareng..”

Ha…ha..ha.ha abis itu gw bakal di omelin sama mama, dengan tuduhan bukannya ngejagain adeknya malah ikut-ikutan lari-larian di jalan raya..

Ingat juga gak bagian kita selalu lari-larian saat menunggu papa pulang, mandi hujan, atau lari-larian pas main bola, (*dari kecil gw emang udah suka lari-larian ya,, makanya ampe sekarang gw juga selalu lari, termasuk lari dari kenyataan..

#sumpahh ya, malam ini rasanya gw ingin mengingat semua kenangan kita di masa kecil..

Nyong,, atau lo ingat lagi gak,, kenangan kita tentang dunia pengajian kita, gw ingat banget bagian itu,,

Dulu kita berdua belajar mengaji di musholla deket rumah,, nah gw ngotot kalau gw harus masuk kelas yang sama bareng lo, karena gw gak mau sekelas sama perempuan gw mau nya sekelas sama lo, supaya kita bisa terus-terusan main,, apa daya pak ustadnya ngak ngasih ,, dan malah bilang..

“inon laki-laki sama perempuan itu kelasnya memang dipisah, shaf aja di pisah kan,, nah inon duduk di kelas perempuan ya,, biar willy di kelas laki laki”

Terus dengan polos dan gagah berani nya gw jawab..

Tapi kan willy adeknya inon, dirumah aja inon sama-sama terus , kenapa disini gk boleh duduk sama –sama, inon kan maunya bareng-bareng berdua aja”

Tapi sayang drama yang gw buat tidak bisa ngerubah peraturan yang ada, gw tetap harus di kelas perempuan dan lo di kelas laki-laki,,

Tapi tidak selamanya kita selalu bersama, bahu membahu, pernah ada masanya dimana kita berdua merasa jauh satu sama lain,, seperti saat lo mulai menginjak bangku SMA, dan saat itu gw ada dibangku kuliah,,

Kala itu lo mulai merasakan bunga-bunga cinta pertama, jatuh cinta, dan mulai pacaran,, dan gw, ya gw ada di posisi insecure, posisi merasa terancam karena perhatian lo mulai terbelah, saat itu gw merasa pacar lo itu akan merebut posisi gw di hati lo, dan kemudian gw berubah menjadi orang yang memusuhi lo, melakukan segala cara untuk membuat lo sama pacar lo itu putus,, (*Gila ya gw sinetron banget )

Ya gw selalu cemburu saat lo dekat dengan perempuan lain,, karena gw gak mau jadi yang kedua, gw mau gw selalu jadi yang pertama di hati lo,, padahal ya kalau gw mau berpikir secara waras, ngapain juga ya gw cemburu, secara kan waktu itu umur gw 20 tahun, dan umur lo 17 tahun.. harusnya gw bisa lebih dewasa tapi ya begitulah nyong,, secara mental dan kedewasaan lo selalu lebih dewasa daripada gw..

Bungsuku sayang,,,

Buat gw lo itu adalah semangat gw, alasan gw berjuang untuk kehidupan yang lebih baik lagi,, lo adalah segalanya bagi gw, maaf ya kalau sampai sekarang gw masih belum menuhin janji gw buat beliin lo kamera SLR,Jalan jalan ke bangkok,, maaf ye cyinnnn doain gw banyak rezeki nanti gw akan lunasin hutang piutang gw,, 

Bungsuku sayang,,,Selamat ulang tahun sayang ku,,

Teruslah berjuang menata satu demi satu anak tangga menuju mimpi terbesar mu,

Saat lo lelah dan ingin menyerah percayalah di suatu tempat di belahan dunia sana, ada kita keluarga yang akan selalu berdoa  buat lo,, 

Lo adalah bagian penting dalam hidup gw,, orang yang paling gw sayang, pendengar setia gw karena lo selalu mendengarkan semua keluh kesah gw yang gak penting itu,, tukang rampok uang gw, yaaa karena lo selalu minta seribu satu traktiran sama gw,, bagi gw you are my everything,,

 

 

 

12

Kerja.. Kerjaa. dan Kerja..


Commuter Line Senin 18 Juni 2012

Selamat sore semuanya apa kabar,,
Bagaimana kabar kalian,, semoga semuanya baik baik saja ya,,

Kabar saya,,
Baik,, sedikit lelah,, karena seminggu kemarin pulang pagi tiap hari,,  Iyee cyinn pulang pagi,, jam 3 pagi gilee yee,, jadwal pulang kantornya barengan,, sama jadwal azan sholat tahajud dirumah,, Jadwal kedatangan taxi saya, itu barengan sama jam pulang ke rumahnya,, pak hansip yang lagi pulang kantor,,
#pingsan,,

Too tired,, Jadi ceritanya ada project yang lagi rusuh dengan semua kompleksitasnya,, jadilah saya yang ikut ketepaan dengan semua permasalahan itu,,inilah pekerjaan anak anak project kalau lagi nyantai ya nyantai,, kalau lagi rusuh udah kaya gak punya hidup lagi,, luar biasa rusuhnya ,

Inilah jalan hidup yang saya pilih,,

Ada masanya 8 jam sehari dalam bekerja,, 3 jam kerja, 5 jam buat begaol sana sini,, tapi ada masanya juga saya harus bekerja 18 jam, 6 hari dalam seminggu,

Ada masanya saya merasa berarti saat klien berterimakasih,, untuk semua dedikasi dan pengorbanan saya,, Tapi ada masanya juga saya nangis jadi drama queen karena sakit hati sama klien udah cape cape kerja,, masih aja jadi kambing hitam,,

Kadang saya merasa ironi,, karena kian hari project yang saya pegang semakin sulit,, semakin kompleks,,
Jika dulu project dengan tingkat kesulitan “100″ selesai project , datang lagi project lain,, dengan tingkat kesulitan “1.000″  seperti lingkaran setan yang tak pernah putus,, selalu semakin sulit,,

Beberapa teman bilang
“Itu pekerjaan cocoknya buat laki laki nyong, lo gila,, kerjaan yang kaya gitu di jabanin”

Inilah jalan yang saya pilih,, suka tidak suka harus dijalani,, walaupun sulit,, jatuh bangun,, tapi saya percaya di ujung jalan sana ada cahaya terang,,

Saat lelah,, saat ingin menyerah saya selalu ingat di suatu tempat ada keluarga yang selalu berdoa buat saya,, semua perjuangan ini demi keluarga kami,, demi kehidupan yang lebih baik,,

Kemarin saya bewe ketempat mas Arman kutipannya sungguh ngena banget

Be Blessed you have some one waiting for you at home, every single day …

kutipan kecil yang berarti banyak,, ya pulang kerumah  dan menemukan Mama yang selalu menunggu mu pulang.. gak perduli pulang pagi,Mama akan selalu ada menunggu saya,, dan kemudian memberikan pelukan hangatnya,,

Mama,, dengan pelukan hangatnya,, teman setia yang selalu mendengarkan semua keluh kesah,, ah yaa bukan kah yang di butuhkan saat lelah hanya teman untuk bercerita,,mendengarkan semua ceracau saya yang berulang setiap hari,,

Ritme hidup sedang berjalan amat sangat teramat sibuk,, moody yang naik turun.. doakan ya saya kembali bisa melewati episode kekusutan kali in , walaupun setelah kekusutan ini ,akan ada kekusutan lain yang kemungkinan akan lebih gila lagi..lebih dahsyat lagi.. tapi itu lah hidup..dan masalah itu akan selalu ada,, tak pernah berhenti,,

(*Keluarga Harta Terindah yang saya miliki,,,

15

Selamat Ulang Tahun,, Aki Akiku Sayang…. #Gift..


My Office 06 Juni 2012

Selamat Siang Semuanyaa….

Apa kabar,, udah makan siang belummmm,, jangan pada telat makan siang,, nanti pada pingsan… :D :D :D

Setelah kemarin bikin postingan untuk seorang sahabat yang akan menempuh petualangan baru dengan pekerjaan baru nya, hari ini lagi lagi special posting untuk seseorang ,, Sahabat,, Pak de,, dan Partner kerja yang hari ini ulang tahun…

Nama Asli nya ERRY Permadi,, tapi saya biasa memanggilnya Pak De,, atau kalau lagi kumat jahilnya saya memanggilnya Aki..Aki,,

Kalau mau tahu kenapa saya memanggilnya Aki,,Aki,, karena umurnya udah banyakk dan rambutnya ubanan… ha…ha.ha

Perkenalan petama dengan si Aki,, kesan saya,,

” Jaim – Berwibawa – dan semua hal tentang kebaikan..”

Tapi ternyata semua itu salah saudara-saudara.. Akiiii Akii yang satu ini jahilnyaaaa luar biasa.. ingat kan sama kasus Status EFBE saya yang sering di bajak pria yang satu ini lah pelakunya…

Oh ya belum mendeskripsikan bagaimana penampakan Aki Aki,,

Tingginya 170 Cm, Kulitnya Putih,, Sunda Tea.. Berkacamata,, Umurnya sih 39 Tahun.. tapi UBANnnyaaaaa sudah banyak,, kata orang orang sih si Aki ini Mirip Richard Gere (*gak tahu dah Richard Gere darimana..

Seorang Ayah dengan Dua Putra,, dan dua anaknya mewarisi wajah yang sebelas dua belas mirip sama aki aki,

Walaupun Usil, Jahill, Rese. tapi bagi saya si Aki adalah pendengar yang baik,, penasihat dan pembela ulung.. saat saya di diskriminasi atau di hakimi oleh orang lain.. maka si Aki lah yang akan tampil menjadi pembela..

Kadang berasa lucu aja kalau bentar bentar ngerengek atau ngadu.. ama si Aki,, tapi bukankah rule nya emang kaya gitu yakk, (*Perempuan itu tidak butuh solusi,, mereka  hanya butuh di dengarkan.

Sebagai yang dituakan di kantor,, maka si Aki mengayomi kita semua,, mendamaikan semua kerusuhan.. dan terkadang juga sumber informasi dari setiap peristiwa..(*you know what i mean lah.

Si aki juga lucu, banyak celetukan celetukan gak pentingnya tapi bikin ramai suasana,, bikin kita semua melupakan galau dan stress sama pekerjaan,, tapi dia juga tukang ngadu kawan,, suka bilang sama orang-orang.  ” itu mah si putri kagak kerja ngeblog mulu.. “ oh iyaa contoh jahil si aki yang lain.. ituhhhhhhhhh comment pake nama amrann di  postingan saya..

Ingat kan kalau Amran itu hantu di kantor saya,,dan aki aki ini amat sering comment pake nama amran rese yakk (*lempar barbel..

(*ini contoh comment nya iseng kan

Oh yaaa satuu lagiii Si AKiii tuh penakuttt,, takuttt hantu, pernah ya,, si Aki kan sakit typuss dua minggu eh  kagak di rawat di rumah sakit tapi malah di rawat dirumah, kalau orang orang tanya sama saya,, ” Putri kenapa pak denya kagak dirawat dirumah sakit,, “ maka dengan polos saya jawab.. ” Akii aki takut hantu,, dirumah sakit kan banyak hantu ” :D :D :D

Tapi gimana pun ,,si Aki adalah sahabat terbaik saya,selalu ada disaat suka dan duka,, waktu saya galau dan rusuh gak jelas,maka beliau akan hadir menjadi sosok yang menenangkan.. saat ada kabar baik , maka Akilah orang pertama di kantor yang saya cari,,.

(*ngerayain ultahnya si Aki tadi siang.. :)

Hari ini Si Aki Ulang Tahun..

Selamat Ulang Tahun ya Aki Aki tersayang..

Semoga selalu menjadi Ayah yang hebat bagi dua jagoannya

Suami terhebat bagi si Ibu,,,

Dan Aki Aki Terhebat bagi kita semua,,

Wish U Luck and All The Best Pak Tua…

Dan Semoga kita semua akan terus bersama dalam satu Team,,

11

Happy Birthday Mamah Tersayang..


My Office 16 Mei 2012,

Selamat siang semuanya,,,

Ayooo siapa yang jum’at kebagian libur dan cuti bersama.. saya dong gak,he…he…he.. kita masukkk dan gak ada acara libur libur. duh sedihnyaa..

Hari ini hari istimewa, karena si Mamah ulang tahun.. dan yang bikin saya seneng lagi, ulang tahun kali ini ,,saya ada di Jakarta,, gak kebagian acara terbang keluar masuk hutan lagi,,

Ada di Jakarta , dan ada di acara besar keluarga, rasanya sesuatu sekali , karena sejak setahun lalu, saya gak pernah ada di moment-moment penting keluarga,, Perayaan Ulang Tahun, Graduation Day, Kelulusan, dan moment-moment bahagia lainnya,, saya gak pernah ada disana.. hanya postingan di blog yang bisa saya hadirkan,,dan itu menyedihkan..

Dan hari ini saya ada di Jakarta, Memulai pagi dengan sebuah pelukan sama Mama bilang

” Happy Birthday ya Mammmmm,, udah tuaa itu 52 tahunn ,, ubannya semakin banyakkk,,”

dan tahu gak waktu saya tanya mau di kasih kado apa,, Mama Bilang..

” Mantuuu nonnn,, Mantuuuuuu, kapan kah anak Mamah yang satu ini bisa berpikir kalau Menikah itu lebih penting daripada menjadi orang yang gila kerja.. dan keluar masuk hutan terus..”

Hayyahhh saya mah cuma cengar cengir aja, daripada di lanjutin pasti bakal dapet kuliah subuh ,,ngalahin acara ceramah pagi yang ada di Tipi-tipi,,

Mama,, bukan lah wanita super hero ,, wanita hebat yang mengerti banyak hal,, si Mamah hanya wanita biasa, dengan pendidikan yang juga biasa, tapi dari semua yang biasa itu ,, bagi kami Anak-anak nya MAMAH adalah wanita luar biasa, yang telah mampu mengantarkan anak-anak nya menggapai satu demi satu mimpi-mimpi kami anak-anaknya

Hal-Hal luar biasa yang bagi kami membuat Mama itu berbeda dari ibu-ibu lainnya..

A) Kebebasan Beribadah..

Dulu waktu kecil, kalau kita gak solat, males ngaji,, bandel gak tentu arah,, pasti di uber-uber , terus kena ceramah, tapi di hari dimana kita dinyatakan akil balig,, Mama mengeluarkan nasihat saktinya..

“Sekarang kamu udah akil baligh,, udah menanggung dosa nya masing-masing,, setelah kalian memasuki masa ini , Mama gak akan  pernah ngomel lagi,, ngak akan nguber-nguber lagi,, Mama ingin kalian beribadah karena kalian sadar, bahwa semua ibadah itu penting,, melakukannya karena kalian tahu itu adalah perintah dari ALLAH, bukan karena takut di omelin sama Mamah”

Sejak Mamah melafazkan nasihatnya, beliau menepati janjinya, gak pernah rusuh nyuruh kita-kita buat sholat, ngaji atau yang lain,,

Saya pernah ada di Moment dimana saya merasa merdeka , karena memasuki akil baligh artinya bebas dari semua urusan tentang ibadah dan pritilannya, bebas di ceramahin karena males sholat,, dan kemudian perjalanan hidup mengajarkan saya pada sebuah pemahaman bahwa saya melakukannya karena saya patuh pada perintah ALLAH bukan karena Mama atau siapapun..

B) Kebebasan Berpendapat,,

Di rumah, kita semua di bebaskan untuk berpendapat, mengeluarkan pikiran apapun itu,, entah masalah agama, sex, pendidikan, kehidupan, semuanya bebas berpendapat,gak ada yang salah ataupun benar,, semua di hargai

Kebebasan Berpendapat di rumah , pada akhirnya mendidik kami untuk menjadi manusia yang gak takut berpendapat, berpikiran bebas, tidak terikat satu kultur apapun,, kebebasan berpendapat mendidik kami anak-anak nya untuk tumbuh dalam pemahaman-pemahaman baru,, pemahaman yang selalu mengajarkan kami melihat dunia lebih dekat..

C)Keluarga adalah nomor 1..

One For ALL, and All For One, itu adalah motto keluarga kami,, dari kecil kita selalu dididik bahwa keluarga adalah nomor 1, apapun keadaanya, kita harus selalu mementingkan kepentingan keluarga,,

dari kecil kami telah di doktrin dengan pemahaman,,

Dalam hidup ini keluarga adalah yang terpenting, saat kamu jatuh dan seluruh dunia meninggalkan mu,, KELUARGA akan selalu ada untukmu,, saat kamu berjuang untuk meraih mimpi mu, di Belahan dunia sana, di suatu Tempat KELUARGA akan selalu berdoa untuk mu,,

Pemahaman ini yang selalu membuat kami bertiga terikat satu sama lain,, saat salah satu diantara kami terluka maka yang lain akan ikut terluka, saat salah satu diantara kami bahagia maka yang lain juga akan ikut bahagia, ikatan batin yang kuat satu sama lain..

Mungkin bagi sebagian orang, cara Mama mendidik kami terlalu memanjakan, atau pandangan buruk lainnya, tapi bagi kami cara mama mendidik kami adalah yang terbaik, Mama mampu menjadi Ibu,, Sahabat, Kakak, bahkan kadang menjadi Musuh,, Mama selalu tahu bagaimana harus menghadapi kami anak-anaknya..

Selamat Ulang Tahun Mama Tersayang..

Semoga Panjang Umur dan Bahagia Selalu,,

Bagi kami  Mama adalah yang terindah..

Ibu, Kakak, Sahabat terbaik yang pernah kami miliki

We Love You All

28

Ketika si Barongsai Jadi Babe


Nunukan 26 Maret 2012,,

Selamat Malam Semuanya.. apa kareba..Gimana hari Senin kalian,

Apakah semuanya berjalan menyenangkan,,atau ada yang kena sindrom I Hate Monday..

Kalau saya ,, Seperti biasa Gado-Gado.. ada Marah,, Sedih , Senang ,, semuanya campur aduk jadi satu,,tapi itulah hidup kawan episode demi episode kehidupan..

Saya masih di Nunukan,, mungkin baru kembali ke Jakarta hari minggu,, tapi tepok tangan dong ,perjalanan kali ini gak pake episode galau.. he…he..he.. ,

Baiklah sekian prolog nya sekarang mari kita bercerita,

Saya memanggilnya Barongsai.. karena dia keturunan chinese,,dan badannya gede persis Barongsai,,,kalau ketawa matanya gak keliatan.. palanya botakk dan jidatnya jenong.. see kaya barongsai kan..

Continue reading

Gallery
9

Pesawat Kecil,, Antara Parno dan Lebay.. #eps 10


Nunukan,, 28 Februari 2012

Finally Nunukan,, *elus elus dada..* saya masih di nunukan belum di deportasi ke sebuku,, besok baru dah di deportasi kesana..gosip-gosipnya sekarang disana udah ada jaringan internet walaupun cuma bisa kalau udara lagi panas,, kalau telpon,,sih masih belum bisa,,

Mungkin terdengar lebay,, tapi saya selalu mengalami ketakutan tersendiri,untuk perjalanan ini,, gak tahu kenapa malam kemarin hari minggu ,, 26 Februari,,tiba-tiba aja saya galau gak jelas, gak ada angin ,,gak ada hujan.. bawaannya mau nangis aja,,,

Padahal saya juga bukan dalam jadwal PMS,, galau saya,, juga bikin orang-orang serumah jadi galau…

Papa : inon berangkat nya lama ya 2 minggu,,gak bisa dihubungin selama disana..hati hati ya nak,, itu kebiasaan Tebar Pesona di kurangin,, nanti kenapa-kenapa lagi pula kan inon udah pake jilbab,, udah gak boleh pecicilan lagi..

Mama : Inon jangan makan duren lagi,,nanti sakit perutnya kumat lagi,, hati hati disana.. mama bawain dendeng ya nak,,biar maagnya gak kumat,,

dan galaunya mama ,, menambah kegalauan saya malam itu,,yang ada saya malah makin nangis,,

mungkin ini lebay,,tapi sumpah saya takut banget sama perjalanan ini,, ngebayangin nya aja saya udah kebat kebit,, 12 jam perjalanan cuma buat sampai di nunukan aja..

satu yang paling saya takuti,,dan jujur ini jadi semacam phobia ,,,TERBANG DENGAN PESAWAT KECIL  menuju Nunukan..

untuk menuju Nunukan , saya harus menggunakan pesawat kecil, jumlah penumpangnya cuma 12 orang.. lama perjalanannya cuma 15 menit,, tapi,, rasanya selalu mengguncang dunia….

Pesawat ini dapat di terbangkan dalam ketinggian rendah.. dalam cuaca panas ataupun hujan.. dalam angin pelan ataupun angin kencang.. saat melewati awan..atau cuaca burukk,, rasanyaaa selalu luar biasaa,, menakutkan temannnnnnnnnn

Terbang dengan cuaca buruk,, rasanya amat sangat luar biasa,, kebayang kan,,awan hitam.. goncangan angin,, gelap.. saat itu yang ada di kepala cuma satu.. Pesawatnya jatuh.. gak ada yang lain..

Saya tahu ini lebay.. dan seperti orang yang tidak percaya takdir bahwa kematian itu pasti ada.. tapi setiap naik pesawat ini ,,yang ada bayangan saya cuma satu.. “MATI”

saat pesawat melewati lintasan hutan lebat..maka yang ada di kepala saya adalah…

Pesawat oleng,, Pilot tak mampu mengendalikan pesawat…Bummmmmmmmmmmmmm,, Pesawat jatuh,,dan kita terperangkap ditengah hutan,,tanpa adanya bala bantuan.. menunggu saat itu tiba.. (*kalian pernah kan,, baca berita tentang pesawat ini yang jatoh di wilayah Indonesia lainnya..

atau saat melewati hamparan laut,,yang luas..maka imajinasi itu kembali hadir,,

Pesawat oleng..dan kami semua jatuh ke lautan luas.. Bummmmmmmmmmmmm… (*ingat kan kasus pesawat adam air,,

Sumpah,, saya gak suka sama keadaan ini ,,saya gak suka perjalanan dengan pesawat kecil ini,, saat di pesawat yang ada di kepala saya hanya satu nama.. MAMA,, ya Mama saya selalu memikirkan mama,, bagaimana keadaan Mama,, saya masih belum mampu memujudkan mimpi itu,, dan saya masih punya sekarung kesalahan sama Mama,,

15 Menit diatas pesawat dengan 1001 imaji yang ada,, bayangan wajah keluarga saya,, mereka yang akan selalu ada untuk saya,, mereka yang akan menangis untuk saya,, mereka yang akan selalu mengulurkan tangan saat saya jatuh..sumpah itu amat sangat menyiksa.. (*dan saya pun menangis ketika menuliskan postingan ini,,

I Never Like This Trip.. but I don’t have a choice,, gak ada pilihan..perjalanan ini tetap harus di lakukan.. gak mungkin kan saya lebay bilang ke kapten.. nolak perjalanan ini ,,

Kalian percaya kan,,saat lo ketakutan ,,steress dan parno maka kondisi fisik lo juga gak akan pernah sehat,, seperti hari minggu kemarin..ketakutan itu membuat badan saya demam,,dan gak tahu kenapa air mata itu turun tanpa henti,, padahal saya juga gak pengen nangis,,tapi semuanya membuat saya menjadi over sensitif,,dikit-dikit nangis,,

Apalagi pas si Abang ngomong gini,,

ya udah kalau gak mau jalan,,ya gak usah jalan.. takutnya ini firasat lagi,, apa mau abang telpon kapten minta perjalanan ini di batalkan aja..

Kalimat diatas bikin saya makin nangis,,dan percaya gak,,si Papa juga jadi ikutan nangis mendengar bagian itu,, gak ada pilihan,, perjalanan ini tetap harus di lakukan,,ah ya seandainya saya bisa bilang gak,,

Dan Pagi itu ,, senin 28 Februari 2012 jam 3 pagi ,, bangun dengan mata bengkak,,dengan keenganan yang amat sangat tinggi,, saya harus tetap berangkat,, Mama menciumi pipi saya sambil menangis,, eh si papa lagi lagi ikutan galau.. rasanya begitu menyedihkan,, melihat orang-orang yang kamu sayang melepas mu dengan air mata.. (*percaya gak kalau sekarang saya kembali menangis)

Jam 6 Pagi,, penerbangan pertama menuju balikpapan aihh si singa kali ini gak delay..jam 9 waktu indonesia bagian tengah.. pesawat mendarat dengan sedikit goncangan di bandara sepinggan balik papan..  selanjutnya jam 11 saya kembali meneruskan penerbangan menuju tarakan..

Jam setengah 1 siang,, pesawat mendarat dengan mulus di tarakan,, saya harus menunggu hingga jam 3 untuk melanjutkan penerbangan menuju Nunukan,,

Ketakutan itu kembali datang.. perasaan deg-degan yang gak berhenti,,imajinasi-imajinasi liar..dan keringat dingin,,arghhhhhhhhh  saya gak suka sama pesawat kecil ini ,,

Saya menelpon Mama untuk mengabarkan keberangkatan menuju Nunukan,, Bismillah.. seperti pesan si Emak,, semua ketakutan itu hanya lebay nya inon aja,, baca doa dan percaya sama ALLAH,, kalau semua akan baik baik saja..

Pesawat terbang dalam cuaca yang sedikit tidak baik,, beberapa kali guncangan,, percaya gak kalau naik pesawat ini saya selalu duduk di dekat pintu.. gampang sih teorinya kalau ada apa saya gampang kaburnya..(*teori bodoh ya..

Jam 15: 30 ,, Pesawat mendarat dengan mulus di Nunukan,, kasih kabar sama Mama,, mendengar suara lega Mama sungguh menenangkan,,ah ya keparnoaan saya juga membuat dua orang yang saya cintai hidup dalam ketakutan sepanjang hari,,

Selain pesawat kecil,, keparnoan lain juga masih ada sebenernya..masih ingat kan kalau saya takut sama kaca.. hikss disini tidurnya  ngadep kaca..dan si kaca gak bisa ditutup sama kain ,,soalnya lemarinya tinggi..lagi pula saya malu sama teman sekamar saya,, masa iya ujug-ujug saya manjat-manjat lemari yang ada di sangkain aneh dah ..

Perjalan saya masih harus berlanjut besok hari ,, saya akan berangkat menuju Pulau Sebuku,, 2 jam naik speed boat,,dan 1 jam off road menuju kebun..  ketakutan nya sih gak separah naik pesawat kecil,,tapi tetep lah ya bow lumayan  menyeramkan,, di sepanjang perjalanan melintasi sungai yang luasssssssss sekali,, di kiri kanan banyak buaya..

Sejujurnya dari hati yang terdalam saya tidak menginginkan perjalan ini ,,tapi lagi lagi saya gak punya pilihan lain..mau gak mau harus di jalani ,,dan tetap harus melakukan yang terbaik,,

seperti seorang prajurit yang diutus ke medan perang,,ke daerah konflik,,gak bisa bilang gak kan..harus tetap menjalankan tugas mengabdi untuk negara..

Gallery
21

Kawinn Lariiii,, Capekk Cyinnnn


My Office 17 Februari 2012 ,,

Ingat sinetronnya oneng gak,,yang bajaj bajuri., ada dialog gini ,

Bajuri : Neng kita kawin lari yukk,,

Oneng : jangan kawin lari bang,, oneng gak bisa,,

Bajuri : Emang kenapa neng,

Oneng : Oneng gak punya sepatu olahraga bang, lagi kan capek lari-larian ..

Baiklah kali ini saya bukan mau ngomongin oneng,, yang udah punya anak kembar  ataupun mau ngomongin si Mat Solar,, *apa kabar yee die sekarang* tapi saya lagi mau ngomongin tentang kawin lari,, sebelumnya saya minta maaf kalau tulisan saya menyinggung , atau terkesan sok tau.. tapi saya hanya ingin bercerita dan berpendapat..

CINTA,, kata para pujangga CINTA itu buta,, gak punya mata,, hal terbodoh di dunia adalah kasih nasihat sama orang lagi jatuh cinta,, karena mata,, hati dan telinga mereka ketutup ,, semua logika gak ada yang ada hanya,, *gw cinta mati ama dia,, gak mau yang lain,, yang gw mau cuma dia,,* (i’ve been there :)

ini kisah tentang sahabat saya,, mari kita panggil  Mawar ,, cantik , baik,dan pintar,, perjalanan membawa Mawar  menemukan Cinta nya mari kita panggil Madit ,, singkat kata dah bow, setelah drama dan semua dunia penggalauan Mawar memutuskan untuk menikah dengan Madit,, yang baru satu tahun dipacarinya..

trus pemirsah nanya dahhh,,, *ini masalah nyaaa dimana… * Bentar,, bentar jangan ngomel dulu ,, itu kan prolog,,

jadi begini ,,

orang tua si Mawar terutama si Mamah ,, gak setuju kalau Mawar menikah dengan Madit,, menurut si Mamah, Madit itu gak baik buat Mawar,, bukan pemimpin yang di harapkan,, ada banyak kejadian yang bikin Mama makin gak setuju sama si Madit,,

dan bukan cuma Mamah aja yang gak setuju sama Madit,, temen-temen Mawar juga,, (*Termasuk saya) gak tahu ya kenapa,, tapi kadang kita kita para sahabat ngerasa Madit terlalu menguasai kehidupan Mawar,, menggantungkan hidup nya sama Mawar,, belum lagi perbedaan status baik pendidikan dan sosial yang terlalu jauh.. itu semua bikin kita para sahabat bilang sama Mawar “Mending lo pikir-pikir lagi dah keputusan lo menikah itu sekali seumur hidup ,, pake logika cyin,, jangan pake hati,, kalau udah nikah ya.. menurut gw, cinta tuh udah urusan ke seribu, ada banyak hal selain CINTA itu..”

Dan Pemirsah,,, setelah semua penolakan dari sekitas, si Mawar bukannya sadar,, malah makin cinta mati sama si Madit,, kemarin Mawar menghampiri saya di kurir si Yahoo.. dan bilang..

Mawar : Gw akan nikah sama Madit minggu depan,, Orang tua gw gak setuju,,  tapi gw gak peduli,, gw yakin ini yang terbaik,

Saya      : Gila lo yee,, lo milih buat nikah tanpa restu,,eh ingat cong,, emak lo dirumah,, lo kagak kasian ama emak lo,,

Mawar : Gw yakin Madit jodoh gw,, dan gw yakin ini yang terbaik,, kalau udah nikah dan punya anak , segimanapun mereka nolak,, pasti mereka terima

Saya   : eh gila lo yakk, lo memilih laki-laki yang satu tahun baru lo kenal,, dan lo mengabaikan keluarga lo,, yang udah 27 tahun hidup bareng ama lo,, Keluarga tuh no 1, mereka lah tempat lo kembali,, Emak lo tuch udah capek ngelahirin lo,, ngegedein lo,, dia punya harapan di masa depan dan lo tega ngelakuin ini semua ke dia.. gile  lo yak

ya begitulah kawan.. Mawar tetap kekeh dengan pendiriannya,, dan saya sebagai penonton hanya bisa menyaksikan drama selanjutnya  Mawar tetap memutuskan menikah dengan atau tanpa restu orang tuanya,,

Hidup adalah pilihan, dan kali ini Mawar pun memilih jalannya,, walaupun melukai orang tua dan sekitar,, ironi, CINTA bisa mengalahkan logika , dan kasih sayang seorang Ibu,, sedih sekali rasanya,, saat ibu Mawar,, sms dan bilang,,

Mamah bukannya kejam dan gak mau ngerti,,tapi Mamah yakin Madit gak sebaik yang Mawar cerita, ini intuisi non,, gak ada orang tua yang gak ingin anak nya bahagia. 

saya memang belum menikah,, belum berpikir tentang menikah,,dan gak tahu bagaimana dramanya saya menuju pernikahan kelak,, tapi satu yang pasti,, ketika saya memutuskan menikah nanti,,RESTU KELUARGA adalah yang utama , saya selalu percaya, bahwa KELUARGA adalah tempat kembali,, mereka lah yang akan selalu ada saat suka dan duka,,

Gallery
29

Ada Banyak Cinta untuk Inon


Bekesong City,, 7 Januari 2011..

*memulai tulisan dengan muka cengar cengir,,*

he…he…he.. tenang tenang,,kali ini saya tidak akan menulis tentang kabar ceracau galau saya.. dunia pergalauan cukup di office hour aja. kalau weekend, mari kita menikmatinya dengan tenang,,leyeh..leyeh..quality time sama si bungsu.. bersenang..senang.. asli dah saya gak tahu kenapa weekend selalu lebih pendek, dan hari senin selalu terasa lebih panjang.. :D :D :D

setelah dua hari kemarin saya berceracau gak jelas..maka kali ini saya akan membagi banyak cerita bahagia,, cerita cinta dan semua yang membuat saya melupakan sejenak di dunia perceracauan itu..

Ada banyak cinta untuk inon…

Continue reading