16

Tak Ada Lagi Hati yang Kutuju (Pulang Kampuang Eps 1


Bekesong City 19 Januari 2014

Selamat Sore Kawan,,

Bagaimana Kabar Kalian Apakah di daerah kalian banjir,, seperti Jakarta yang sudah  kepung banjir sepanjang minggu,, saya Alhamdulillah bebas dari Banjir tapi hujan sepanjang hari membuat saya tidak bisa keluar rumah, akses jalan putus dan saya hanya ada dirumah sepanjang hari ,

Sudah lama saya tidak menulis di rumah ini , ya mungkin semua terdengar klise tapi kesibukan selalu menyita semuanya,, namun 10 – 14 januari 2014 saya melakukan perjalanan, perjalanan pulang kampuang ke ranah minang, tempat dimana saya dilahirkan kota kecil yang teramat saya cintai ,,

Awalnya saya ingin menuliskan cerita pulang kampuang kali ini sesuai dengan kronologis kejadian perkara tapi hati saya meminta saya menuliskan cerita ini sesuai dengan tuntunan hati saya, jadi kawan mari nikmati cerita saya ,, pulang kampuang ke ranah minang, meski cerita ini random tapi saya janji saya akan menuliskan setiap kenangan yang ada ,,

Pulang Kampuang,,,

Jujur sejak kepergian umak tersayang menghadap Ilahi,, pulang kampuang bukan lagi menjadi keinginan terbesar saya tak ada lagi hati yang saya tuju , tak adalagi senyuman dan celoteh hangat dari umak yang selalu mengisi hari-hari saya,, namun kali ini ,, saya harus pulang kampung menghadiri pernikahan emak ,, sahabat baik saya,,

Ketika Kaki ini menginjakkan kaki di Bandara,, hati saya seperti disusupi rasa linu,, linu karena teringat pada senyum umak,, tapi saya menepikan rasa itu,, saya berkata pada si Hati,,

” ayo jangan sedih,, kita mau liburan dan bersenang-senang,, ayo senyum..”

Sepanjang Perjalanan saya tertawa dan menikmati setiap detik kebersamaan bersama kawan,,bahkan kami menyempatkan diri untuk turun dan bernarsis-narsis ria di lembah Anai, spot wajib untuk di kunjungi ketika menginjakkan kaki ke ranah minang,,

Tapi semua keriaan itu hilang ,,,ketika perlahan mobil yang saya tumpangi memasuki wilayah kampung umak,, kenangan itu kembali hadir,,satu demi satu kenangan bersama umak hadir bagai rekaman film yang diputar di benak saya,,

Ngerjain Umak

Setiap saya pulang kampuang saya gak pernah bilang sama umak kalau saya pulang kampung,, sepanjang perjalanan menuju kampung maka benak saya akan
dipenuhi ide – ide jahil buat ngerjain umak, seperti saat saya pulang kampuang 2011 kemarin , Saya sudah menyiapkan skenario kejutan ,,

Siang itu umak sedang bersantai di dapur nya,,saya menelpon umak (di benak umak saat itu saya ada dijakarta

Saya : assalamualaikum umak iko inon,, sadang manga umak (*umak ini inon, lagi ngapain

Umak : Inon ko,, indak ado sadang duduak duduak di palanta dapua, ba a kaba inon (*lagi duduk-duduk di dapur , inon apa kabar

Saya : Lai sehat ,, umak ba a kaba (Sehat umak apa kabar

Kami pun berbincang di telpon umak sama sekali tak menyangka kalau saya sedang bersembunyi dibalik tembok rumah kami,, disaat umak sedang fokus dengan teleponnya saya pun mengendap-ngendap berjalan ke arah pintu dapur ,,kebetulan saat itu pintu dapur kami tidak dikunci jadi saya bisa menerobos masuk ,, memeluk umak yang sedang menelpon saya,,

Umak saat itu hanya diam,, shock karena sebelumnya masih berbincang dengan saya di telpon,, senang karena anak gadihnya pulang saya memeluk umak dan menghujaninya dengan pelukan bertubi –tubi,,

Umak tersenyum,, dan memeluk saya lagi ,, mencium kening saya dan berkata,,

“aden dikicuah nyo,, baraso barasian den,, aden sadang manalipon inyo lah mancigok sen,,”(*saya ditipu, berasa mimpi,, pas lagi nelpon kamu muncul

Kawan di kepulangan saya kali ini senyum bahagia umak,, celoteh bahagia umak disaat menyambut saya pulang,, pelukan hangatnya sudah tidak saya rasakan lagi,, semua itu kini hanya kenangan,,

Saat saya memasuki kampung kami,, kenangan itu membekas di hati saya,, hati kecil saya berkata,,

“Kepulangan kali ini siapa lagi yang akan saya tipu,, tidak adalagi umak yang selalu menanti saya,,,”

umak1[1](suasana riuh yang sempat terabadikan di kunjungan terakhir saya menemui umak 2011 kemarin

Kamar Umak Masih Seperti yang dulu

Kepulangan kali ini saya tak sempat mengunjungi makam umak , cuaca dan waktu yang tidak mendukung,, satu-satu nya tempat yang masih bisa saya kunjungi adalah kamar umak,, saat saya memasuki kamar umak,, rasanya umak masih ada,, semua masih sama seperti dahulu,, susunan bantal – guling, selimut dan seprai tidak berubah semuanya masih sama seperti saat umak masih ada,, bau kamar nya, remang-remang lampu kamarnya,, semua masih sama,, rasanya seperti melihat beliau ada disudut kamar itu dan tersenyum menyambut kedatangan saya,, dulu waktu saya masih ada di kampung,, setiap pagi saat saya tidur umak selalu mencium kening saya dan berkata,,

“Ibo Den Anak Gadih Den,, Di piarokan Tuhan ALLAH juo ,, (*kasihan anak gadis saya ,, semoga selalu dijaga ALLAH,,

Saat saya memasuki kamar umak,, ketegaran yang selalu saya simpan luluh bersama kenangan yang ada,, saya menangis dan mencium setiap detail yang ada di kamar itu ,, Lemari – Bantal – Guling – Selimut saya cium satu persatu,,saya peluk,, semua larut dalam kerinduan saya terhadap umak,

Suatu Sudut di Nasi Kapau Ni Er

Di Salah satu perjalanan saya saat pulang kampuang kemarin ,, kunjungan wajib adalah Nasi Kapau Ni Er,,

Nasi kapau Ni Er juga adalah kunjungan wajib saya saat mudik ke kampung mengunjungi umak,, saat saya bersama Bunda Monda menikmati Nasi Kapau Ni Er kenangan tentang umak kembali menghampiri saya ,,semuanya tergambar jelas di benak saya,,

Umak seperti ada disudut itu,,duduk di sisi kiri,, cemberut dan memasang wajah terburu-buru,, (*umak paling gak suka antri jadi kalau kita lagi belanja dan antri,,umak selalu bilang gini

????????????????????(*rasa nya umak masih ada di sudut itu,,menanti pesanan nasi kapau Ni Er

“anak ,,amak dulu dih,,rumah amak jauah ,,ndak ado oto beko.(* ibu dulu ya,, rumah ibu jauh nanti mobilnya gak ada,,

Ni Er si pemilik kapau biasanya akan menuruti permintaan umak menyegerakan permintaan umak satu bungkus nasi kapau beserta satu porsi gulai kapau,, ya nasi kapau bungkus pakai gulai tambumsu ,, akan kami makan berdua di rumah nanti satu bungkus berdua,,

Kawan linu rasanya hati ini,, saat saya menatap ke sudut itu,,rasanya seperti melihat umak sedang duduk disana dengan kebaya hitamnya,, dengan masygulnya menanti nasi kapau yang sedang dibungkus,, sayang semua hanya kenangan ,, siang itu umak tak ada disudut itu,,dan saya ke Nasi Kapau Ni Er bukan bersama umak,,tapi bersama Bunda Monda..

Jika dulu saat saya pulang kampuang,, maka tujuan saya adalah Umak,, pelukan hangatnya celotehnya ,, dan kini tujuan itu sudah tak ada lagi,,tak ada lagi pelukan hangatnya, perjalanan bersama ke bukittinggi,, celoteh celoteh hangat itu sudah tak ada,, kini saat saya pulang kampuang tujuan saya adalah kenangan ,, ya kenangan demi kenangan saat bersamanya kenangan itu bagai film yang diputar di benak saya kenangan yang akan selalu setia di hati saya,,

22

Sahabat tersayang,,Sahabat untuk selamanya.. …


My Office 7 Maret 2011…(15 Menit sebelum kembali bekerja.

Bumi … Sahabat ku tersayang..  (*gak punya nama lain..jadi semua tokoh nya pake nama bumi aja yakkk :D :D :D :D

Rasanya baru kemarin kita pertama kali berkenalan…. ingat kan.. kita pertama kali ketemu di KRL Ekonomi,, Bekesong-Jakarta,, waktu itu kita duduk di gerbong yang sama..lo terus-terusan ngeliatin gw ,,dan sumpah yang ada gw bukan ge-er tapi malah ketakutan..waktu itu gw pikir elo copet yang mau nyopet gw.. apalagi.. waktu kita turun di stasiun yang sama..  lo juga jalan kaki di belakang gw.. gw takut banget waktu itu,, karena gw bingung aja.. “ini copet kok ampe ngikutin gw..” gw berjalan secepat mungkin, masuk ke kampus tanpa mau liat kiri kanan lagi.. dan ini berlangsung terus selama beberapa hari.. yang ada gw semakin parno aja.. “ini copet apa fans gila yakk, gile aje.. die naek dan turun kereta bareng gw, selalu turun di stasiun yang sama.. bahkan ampe ngikutin gw jalan kaki ke kampus..” sumpah gw parno mampus dan hampir memutuskan untuk pindah stasiun aja,, gak turun di stasiun itu lagi..

hingga suatu hari ternyata gw mendapati lo sekelas sama gw.. dan gw bukannya berpikir dengan tenang tapi malah makin parno aja.. “ gila ini orang makin parah aja,, kemarin kereta, ngikutin gw jalan kaki,,dan sekarang ada di kelas gw..” dan lo pun menghampiri gw,, sambil bilang.. “lo udah dapet \kelompok belum..satu kelompok ama gw yakk” ha…ha…ha.. ternyata elo teman sekelas gw..abis muka lo kaya copet sich,, jadi gw takut sama lo.. ha…ha…ha.. lelucon ini selalu jadi kenangan sepanjang masa kita..dan bukti bahwa gw terkadang selalu melihat orang dari apa yang mereka kenakan bukan dari isi hati mereka.. (^_^)

dan kita pun mulai bersahabat.. ya..ya ya lo emang punya muka rambo tapi hati lo rinto abis,, rasanya baru kemarin.. gw mendapati lo menangis saat lo baru patah hati,, dan gw bukannya ikut bersedih,tapi malah ketawa ngakak ampe gw sakit perut.. lagi ..gak cocok lo nangis ama muka lo yang kaya preman..malu coy..

bumi sahabat ku tersayang,, lo tahu kan siapa orang yang berperan penuh dalam kenakalan remaja gw.. ya orang itu elo,.. elo yang pertama kali ngajak gw jalan..jalan ketaman lawang.. melihat semua kehebohan yang ada disana.. dan gw masih ingat ekpresi muka lo yang bingung  gw bukannya takut malah seneng ada disana..

rasaanya baru kemarin gw harus jadi makluk yang lo jajah sepanjang kita kuliah,, gw harus rela dan iklas ngasih lo contekan, ngerjain tugas..tugas lo bahkan ngebantu lo dalam skripsi..atau gw harus kemana-mana sendiri.. gak ada yang nganterin.. tapi jujur buat gw semua kecurangan lo itu gak ada artinya.. lo adalah sahabat terbaik gw.. orang yang paling peduli, emang gw diciptakan untuk membantu manusia-manusia bandel kaya lo kan.. :P

kita udah bersahabat sekian lama..menjalani hidup bersama..sama..kalau di dunia ini ditanya siapa orang yang paling tahu semua rahasia terbesar lo, maka gw adalah orang itu.. kita berbagi semua rahasia bersama.. menjalani nya tanpa ada kebohongan sama sekali..ingat kan sama lelucon konyol yang selalu lo bilang..

“kalau suatu hari gw jadi pejabat negara,,..lo harus jadi asisten gw nyong.. karena cuma lo yang tahu rahasia gw.. ntar yang ada lo bocorin semua rahasia gw  lagi.. “

dan kita pun tumbuh bersama..menjalani suka duka hidup.. kuliah,, bikin skripsi, sidang kelulusan..(*masih inget gw sama muka parno lo waktu menjalani sidang..,) wisuda,, (*ingat kan bagaimana bahagiany kita waktu wisuda..) apalagi buat lo yang gak lulus-lulus sebelum Tuhan menakdirkan gw buat jadi sahabat lo dan membantu lo lulus dari kampus.. dan lo pun mulai sibuk cari kerja.. interview sana sini. .. waktu –waktu yang membosankan dan penantian yang menjemukan..

hingga akhirnya lo mendapatkan pekerjaan terbaik lo.. lo pun mulai dandan.. mulai terlihat sedikit lebih keren..dan gw lagi..lagi cuma ketawa ngakak sakit perut.. saat lo kerumah gw dengan dandanan yang amat sangat rapi, wangi, dan sedikit lebih keren.. (*sebenarnya gw sahabat lo bukan yak,, perasaan gw hobi banget nyela..nyela lo.. :D :D :D

dan kita tumbuh semakin dewasa,bukan lagi mahasiswa dengan segala kenakalananya, mengejar Matahari kita,mengejar mimpi.. dan pagi ini ..gw kembali harus tertawa dengan getir ketika sebuah sms masuk di ponsel gw

“ nyong.. pernah mikir gak…kalau suatu hari nanti lo ama gw pacaran..”

ha…ha…ha.. gila lo.. gendeng,, dodol… gak tahu gw gw mesti ngomong apa lagi.. kita ditakdirkan untuk bersahabat,, selamanya..

persahabatan kita begitu berharga,, persahabatan kita begitu indah.. dan adalah yang terhebat dia antara semua hal yang ada.. dan persahabatan ini terlalu berharga untuk di korbankan demi sebuah kata komitmen..

Bumi sahabat ku tersayang.. gw akan selalu jadi buntut lo,, orang yang selalu setia mengikuti lo kemana pun lo pergi,, pendengar setia lo,, orang yang akan selalu berdoa buat lo,, menampung semua kebusukan lo.. dan berharap lo menemukan yang terbaik dalam hidup lo..dan lo adalah sahabat terbaik gw..kemarin,sekarang dan selamanya..

Sahabat Terbaik lo

Usagi..

Jika Hati Di Ibaratkan Sebuah Rumah (^_^)


Putus cinta sejatinya adalah sebuah kepindahan. Bagaimana kita pindah dari
satu hati, ke hati yang lain. Kadang kita rela untuk pindah, kadang kita dipaksa untuk pindah oleh orang yang kita sayang, tapi, ujung-ujungnya  sama: kita harus bisa maju ke depan, meninggalkan apa yang sudah menjadi… rumah kosong…
(raditya dika)

kutipan dari Raditya Dika Blogger Favorit saya,,saya suka sama Raditya Dika, tulisan nya simple, bego tapi penuh makna,,,saya tidak ingin bicara tentang Raditya Dika, walaupun saya amat mengaguminya,,

kutipan diatas saya amat sangat suka,,putus cinta sejatinya adalah sebuah kepindahan, kita hanya harus berpindah dari satu hati,,ke hati yang lain,, simple bukan,,gak rumit,,,

Tapi bukan kah ada di sebuah rumah untuk waktu yang lama, akan memberikan sejuta kenangan,,

ada di sebuah rumah untuk waktu yang lama, akan membuat kita meletakkan separuh hati kita di rumah itu,,meskipun kita harus di usir,,meskipun kita harus pergi, tubuh dan fisik kita mungkin bisa berpindah dari rumah itu,,tapi bagaimana dengan hati kita,,,

Apakah hati kita bisa berpindah rumah dengan mudah????

Apakah logika bisa berdamai dengan perasaan,,????

Apakah menemukan hati yang baru,,rumah yang baru untuk di tempati itu amat sangat mudah,,

entahlah,,mungkin ini semua akan tergantung bagi pribadi masing,,masing,,,

bagi saya menemukan sebuah rumah baru untuk berdiam diri amat sangat teramat sulit,,,

seorang teman pernah berkata,,

semua itu amat sangat sulit, karena lo tidak pernah menginginkannya,,karena lo terpaku di rumah yang lama, dan harusnya lo sadar,,setiap rumah  itu berbeda, gak ada yang sama di dunia ini,,

lagi-lagi saya hanya bisa tersenyum,,,entah siapa yang sok tahu,,,mereka yang sok tahu,,atau hati ini yang selalu mengingkarinya,,,

Entahlah,,saya hanya bisa tersenyum,,

seorang sahabat yang lain ikut-ikutan berpendapat,,

lo nya gak pernah nyoba buat move on,,common move on,,tinggalin benteng lo dan lihatlah dunia luar,,ada banyak hal indah di luar sana,,ada banyak cinta selain cuma rumah Mamoru Chiba lo itu

Entahlah lagi..lagi saya hanya bisa tersenyum,,saya pernah mencoba untuk pindah dan mencari rumah yang baru,,,namun dimata saya rumah,..rumah itu tidak indah,,,mereka terlalu lebay,,dan terlalu mudah untuk di taklukkan,,dimata saya mereka tidak tulus,,

Saya bosan dengan semua rayuan busuk ,,(*rayuannya rata,,rata sama dan amat sangat membosankan,,

Saya muak dengan acara di telpon berjam,,jam,,(*hanya untuk membicarakan hal,,hal yang tidak penting,,alangkah bijaksananya jika pulsa yang terbuang itu di sedekahkan ke kotak amal di masjid kan

Saya tidak menginginkan rumah yang besar, megah dan penuh dengan hartanya,,saya tidak menginginkan itu,,

Saya menginginkan rumah yang sederhana,nyaman, dan bisa membuat saya betah untuk tinggal disana ,,rumah sebagai tempat kembali di kala lelah,,rumah untuk berbagi simple kan,,dan rumah yang tidak di huni oleh topeng..topeng kebohongan,,

Rasanya lebih menyenangkan pindah dari satu rumah, kemudian membangun sebuah benteng,,,

Benteng yang tinggi dan kokoh,,dan tidak mengizinkan siapapun masuk kedalam benteng itu,,

Entah sampai kapan, yang pasti tidak untuk selamanya,,,,

Mungkin suatu hari nanti,,saya akan memilih untuk keluar dari benteng itu,,kemudian mulai berpindah kesebuah rumah yang baru,,

Mungkin nanti,,ketika hati ini sudah merasa siap,,,

Meninggalkan benteng kokoh dengan segala kotak kenangannya,,meyakinkan diri kalau masih ada rumah yang indah di luar sana,,,

Suatu hari nanti,,saya akan keluar dari benteng itu,,tapi saya tidak tahu kapan,,mungkin ketika waktunya sudah tepat,,,saat ini saya lebih suka,,tetap berdiam diri di benteng yang saya bangun,,benteng yang tinggi dan kokoh,,dan tidak membiarkan sebuah cahaya pun masuk di dalamnya..

30 November 2010


30 November 2008

hari itu,,,

aku percaya bahwa jalan yang kutempuh adalah benar,,,

hari itu,,,

aku percaya bahwa cinta tanpa pamrih itu,,benar adanya,,

hari itu,,

aku menjadi manusia yang amat sangat berbahagia,,

hari itu,,

hari tergila dalam hidupku,,hari terindah,,dan hari yang memberi sejuta kenangan,,

dan aku pun bersenandung,,

Kau membuatku merasakan Indahnya jatuh cinta
Indahnya dicintai Saat kau jadi milikku

Seperti cahaya hadirmu di duniaku
Seperti ribuan bintang yang menghujam jantungku

30 November 2009

Hari itu,,

aku terluka,,,aku tertatih,,dan aku sendiri,,

aku membenci MATAHARI , aku membenci banyak hal,,

dan mungkin dengan membenci nya,,aku dapat melupakannya,,,

Ternyata mereka benar,,,

jika kita berani untuk jatuh cinta,,,maka aku harus berani untuk kehilangan,,

ternyata cerita cinta tidak seindah yang kubayangkan,,,

dan lagu sendu itu selalu terngiang di telingaku,,

Mana janji manismu Mencintaiku sampai mati

Kini engkau pun pergi Saat ku terpuruk sendiri

Sakit teriris sepi Ketika cinta telah pergi

Akulah,,sang mantan,,Akulah sang mantan

30 November 2010

Hari ini,,,

Aku masih disini,,,berdiri di titik ini,,,

Hari ini,,,

Izinkan aku untuk mengenang mu,,Mengenang Kisah Terindah ku

Hanya untuk sesaat, hanya untuk 5 menit,,,

Izinkah aku,,membuka kotak kenangan ku,,Menikmatinya,,dan kembali bemimpi tentang istana pasirku,,

Hari ini,,

Aku belajar,,,untuk bangkit,,untuk mengepakkan sayap ku,,

Terbang ke langit,,meraih mimpi,,dan Mengejar Matahari ku,,

Hari ini,,aku mengerti…

Jika Sayang itu adalah ikhlas,,Mencintai tanpa pamrih,,dan Menghhlaskan segalanya, jika hati ini tidak menjadi pemenang hati mu,,

di dunia ini gak ada yang abadi,,semua akan sirna,,semua akan pergi,,,hanya satu yang akan tetap ada,,hanya satu yang akan selalu menemani ku menjalani kisah ku,,

Kenangan,,kenangan itu akan abadi,,dia selalu ada,,kenangan itu aku simpan dalam kotak kenangan ku,,menemani ku di kala sedih,,menjadi penyemangat di kala ingin berjuang,,kenangan tentang kita,,yang kelak akan kuceritakan pada anak –cucu ku,,sebuah kisah klasik untuk masa depan,,

Hari ini,,, Aku berdiri di titik ini,,berdiri di benteng kokoh yang telah kubangun,,

Hari ini,,, Aku berdoa agar kau selalu bahagia,,Agar semua mimpi mu menjadi nyata,,

dan lagu indah itu pun mengalun merdu di telinga ku,,,

Bila yang tertulis untukku, Adalah yang terbaik untukmu

Kan kujadikan kau kenangan, Yang terindah dalam hidupku

Namun takkan mudah bagiku,Meninggalkan jejak hidupku

Yang tlah terukir abadi Sebagai, kenangan yang terindah

74

Cinta Monyet,,, (^_^) = Cinta Pertama ????


My Office 25 November 2010  (17:15 30 Menit sebelum berbuka puasa,,,

Cinta Monyet,,,Siapapun di dunia  ini pasti pernah ngalamin cinta monyet,, (^_^)

Cinta Monyet,,cinta bego kalau saya bilang,,saya juga masih bingung sebenernya apakah cinta monyet = cinta pertama , yang pasti cinta monyet itu pasti seru,,karena terjadi waktu kita masih ABG, waktu masih lucu-lucunya, dan masih polos serta naif banget

dari kecil saya dibesarkan di lingkungan yang mayoritasnya adalah laki-laki, jadi amat sulit bagi saya untuk mengagumi makluk hidup bernama laki-laki, gimana mau kagum sama temen sendiri, orang saya tahu jelek dan busuknya mereka, gak ada bagus-bagusnya,,,di luar sich manis,,tapi kalau udah bareng-bareng ngumpul bareng tetap aja sama gilanya sama saya,,,

Kalau orang lain ngalamin cinta monyetnya waktu SMP saya termasuk terlambat mengagumi makhluk adam ini,, saya baru tertarik sama laki-laki waktu saya kelas 1 SMA

monyet

Sebut saja namanya Bumi (*bukan nama sebenarnya,, ) kakak kelas saya, pria ini amat sangat berbeda dari orang-orang kebanyakan,,,

Bumi tuch misterius,,pendiam dan gak ngerokok, gak tengil, cool man  tapi kalau udah kenal,,asyik buat di ajak ngobroll, secara fisik bumi tuch manis,, (*mata kecil, hidung kecil, alis tebal,,,mirip sama jimmy lin.. (^_^)v

Kalau kita suka sama orang,,pasti selalu pengen jadi sesuatu yang beda,,dan itu juga yang terjadi sama saya,,,seheboh apapun saya,,seberisik apapun saya kalau ketemu sama bumi,,,pasti langsung pasang muka polos paling cuma berani nyapa “ hai kak mau kemana..” (*kebayang kan gimana saltingnya saya, lagi sibuk loncat sana-loncat sini , tiba,,tiba sang pangeran lewat,,muka merah, dan langsung salting gak jelas,,,

Rasanya tuch seru aja,,,seneng,,padahal cuma liat tampangnya aja,,,bayangin kelas bumi sama kelas saya beda dua lantai,,saya suka sengaja iseng kekelas atas,pura-pura ada perlu padahal cuma mau lihat dia tersenyum aja,,, (*cukup tersenyum,,karena itu sudah menyenangkan,, :D :D :D kadang saya pikir begok banget saya ini,,,jauh jauh ngebela-belain kelantai dua cuma buat lihat bumi tersenyum,,padahal saya kan bisa ngobrol ama dia kapan aja,,, :D :D :D

bb

Rumah kita kebetulan deketan,, dan kita suka pulang bareng dari sekolah sampai rumah,,

Senenggggggg Banggeettttssss kalau pas pulang si Bumi bilang,, “ hari ini pulang jam berapa kita pulang bareng ya”  (*rasanya mengguncang dunia, kalaupun saya ada kegiatan lain sepulang sekolah, asal bisa pulang bareng pasti saya batalin,,demi acara pulang bareng aja,,

Kalian tahu kan,,kalau saya selalu hobi lari-larian,,,tapi kalau lagi bareng sama bumi,,saya rela-relain jalan pelan-pelan, biar lama sampai di haltenya, dan kadang kita sengaja nyari bis yang kosong cuma buat bisa ngobrol lebih lama.. (*bego banget gak sich,,padahal ada banyak bis yang lewat,,tapi kita malah milih buat ngobroll, mending ngobrolnya di tempat elit, ini mah ngobrol nya di lampu merah,,tapi itu menyenangkan dan seru aja,,

Rasa rindu adalah yang paling seru,,kalau tiba-tiba kangen dan gak lucu kan jagoan kaya saya ngomong kangen   :D :D saya suka sengaja lewat depan rumahnya,,berharap dia lagi buka pintu,,dan kita bisa ngobrolll (*kaya orang begok,,bulak balik lewat depan rumahnya,,cuma buat lihat dia buka jendela aja,,,

atau pas bumi kerumah,,berharap dia gak buru-buru pulang,,biar bisa ngobrol lebih lama.. (*padahal dia ngobrol ama tetangga saya, ama mamah, dan ama yang lain,,sebodo teing dah,, yang penting bisa liat dia senyum :) :) :)

Paling deg-degan nunggu telepon bunyi,,rasanya gak sabar nunggu dia telepon,,cuma buat denger dia ngomong “hai lagi apa,, ? (*dan pembicaraan itu gak akan lebih dari 15 menit,,, tapi rasanya saya bisa merekam semua hal yang dia omongin  :) :) :)

Moment yang paling saya kenang adalah,,,

Waktu bumi curi-curi gandeng tangan saya,,,gila rasanya deg-degan ,,,seneng,,dan bingung mau ngomong apa,,belagak gak butuh ngelepasin tangannya,,, (*masalah nya malu aja ama teman-teman  :D :D , ha…ha…ha…ha.. rasanya kaya ada setrum aja,,,seneng dan seru pastinya,,kalau bisa berharap semoga itu jalanan luas bener dah,,jadi bisa gandengan lama-lama…

he.he..he..he..he.. kenapa saya bilang ini cinta monyet,,,karena itu semua lebih pada kekaguman fisik semata,,ngerasa bumi hebat dan misterius, dan sulit untuk di taklukan ,lama..lama saya kok bosen ya,,,gak seru aja,,, dan tantangan nya udah gak ada,, dan mulai keliatan jelek  jeleknya,,,dan capek juga suka sama orang,,tapi gak jadi diri sendiri,,,

Kita sempat jadian tapi cuma satu bulan,,karena dimata saya itu semua udah gak seru,,lebih seru jadi sahabat,,, (^_^)

lebih menyenangkan jadi sahabat bumi,,daripada harus jadi pacar bumi,,lebih bebas dan bisa jadi diri sendiri, bisa berbagi banyak hal,, dan bisa berbagi kebusukan yang sama,,gak usah ada rahasia, bisa jadi diri sendiri, dan gak perlu pura-pura nunggu angkot cuma buat bisa ngobrol lama,,,gak perlu bolak-balik lewat depan rumahya,,toh saya tinggal telpon dan ngajak bumi main kerumah,,dan kita bisa cerita banyak hal..dan saya gak perlu manggil bumi “kakak” cukup manggil.. “coy,,sini coy,,,kita main nyok.. :D :D :D

dan kita selalu mengingat kenangan ini,,cerita bodoh kita berdua,,,

bumi sering ngeledekin saya cuma buat bilang,,,

sadar gak sich kelakuan kita dulu,,tolol banget yak,,dan begok apalagi waktu liat lo bolak balik di depan kelas gw sambil nengok ke dalem kelas gw cuma buat liat gw,,ketahuan tolol…dari gaya lo , dari salting lo, dari diemnya elo,,mana ada sejarahnya sailormoon diem,,,kalo bukan karena sesuatu,, (*dan saya cuma bisa nyegir kalau bumi udah ngomong ini,, malu pastinya..

Saya tidak pernah melupakan kenangan,,karena kenangan itu selalu seru untuk diingat,,entah dimana bumi sekarang berada, apakah dia sudah menikah atau belum saya juga gak tahu kita terakhir kali contact 5 tahun yang lalu,,,,

tapi saya suka sama dinamikan serta serunya perasaan itu,,rasanya saya gak ngalamin rasa seseru dan seheboh ini pada cinta..cinta yang lain..

yang lain gimana,,,ada yang mau berbagi soal cinta monyetnya,,dan apakah cinta monyet = cinta pertama

79

Ketika nyali sudah tak segahar dulu lagi.. (^_^)


my office 22 Oktober 2010

kata orang..semakin berumur maka kita akan semakin takut untuk menghadapi bahaya,,hormon-hormon penasarannya mulai berkurang,mulai mikir setiap akan bertindak..”kalau ini bagaimana, resikonya apa., dan berikutnya gimana..” gak kaya waktu muda, apa-apa main hajar bleh aja (^_^)v

saya termasuk tipikal orang yang seperti itu dulunya apalagi waktu umur masih 20-an..lebih dikit (*emang sekarang juga masih 20an tapi lebih banyak) apa aja di kerjain, hobi banget ngelawan badai,dulu saya punya prinsip “kita gak tahu dalamnya suatu jurang, kalau kita gak kejebur di jurang itu kan, masalah luka atau babak belur mah itu resiko” hobi banget main..main di zona bahaya…

terutama dalam hal turun naek kereta..jangan ditanya itu mah…

  1. berdiri di lokomotif kereta , pernah sekali berdiri di kaleng putih itu,rasanya gak enak, angin kenceng,,belum berisik kalao pak masinis pencet bel klakson , tambah lagi desak-desakan cukup sekali dah..sampai dirumah niat hati mau bangga ama sibungsu eh malah di omelin ama orang rumah..kata si mama.. “kamu tuch perempuan apa laki..laki sich..heran mama doyan banget nantang bahaya..”attachment.php
  2. bergelantungan di pintu kereta, itu juga pernah sering malah (^_^) apalagi pas zaman kuliah, gak ada jalan lain soalnya, kereta penuh kalau di dalem abis kena pelecehan belum lagi copet banyak banget..mending gelantungan (^_^)v tapi gak ampe menjorok keluar  cukup di pinggir-pinggir aja..kesemerautan-krl
  3. gak beli karcis…itu jangan ditanya…sering tiap hari malah…(*suatu hari saya akan bahas tips dan trik nipu di kereta..) si bungsu ampe bilang gini..”malaikat malu kali non nyatet dosa-dosa lo selama di kereta..  :D) kert
  4. yang paling parah dari semua itu adalah naek dan turun kereta tidak pada tempatnya, jalur kereta yang saya lewati tuch terdiri dari banyak rel, kalau harus turun naik di stasiun lama prosesnya, harus beli karcis dulu, antri dulu, jalan kaki dulu..kelamaan jadi saya lebih milih potong kompas aja, mending cari jalan motong yang cpet walau sedikit nyerempet bahaya…

2790841237_135384632ftapi itu semua dulu..waktu masih..gila..gilanya..sekarang nyali itu udah gak ada lagi…semua udah hilang berganti dengan apa-apa harus pikir panjang..kalau sekarang saya selalu mikir semua resiko dan kemungkinan buruk yang akan terjadi (^_^)

ketika nyali sudah tidak segahar dulu lagi , banyak banget hal –hal yang saya gak berani lakuin sekarang seperti gelantungan di pintu kreta, naek kereta ekonomi (*karena parno ama copet dan pelecehannya) bahkan sampai gak beli karcis (*saya jadi lebih sering ketinggalan kerta karena harus antri beli karcis)

buat teman-teman yang masih muda..apalagi yang masih kuliah kejarlah tantangan hadapilah badai loncatilah jurang..karena kalau semakin bertambah usia, semua itu selalu akan jadi pemikiran panjang, bahkan pada akhirnya jadi takut, nyali dan keberanian itu perlahan akan hilang…paling gak ketika kalian sudah beranjak dewasa kalian akan punya kenangan indah di hati..

59

My Unforgetable Kopdar(^_^)


 

my office 29 September 2010 11:00 (capek kerja mulu..korupsi waktu bentar ya bos..mau nulis nich..)

Prolog…

Dear my kapten….

hari ini saya kerjanya dari jam 12 siang aja ya..mau main..main dulu..capek dari hari sabtu kerja rodi terus…jadi jangan banyak protes ya bos…he…he…he.. setelah selesai blog walking dan cari update-an semangat baru ..diriku siap untuk kembali kerja rodi bos…ok coy..(^_^)

back to laptop…

dulu saya sering baca postingan teman..teman blogger soal kopdar sempet mikir, mungkin gak ya, suatu hari nanti saya bisa ketemu sama orang..orang yang tulisannya saya kagumi, secara saya masih anak ingusan di dunia blogger, baru 3 bulan kalau kata pak de itu masih piyik..(^_^)

dan kemarin hari minggu tepatnya 26 september untuk pertama kali nya dalam sejarah  hidup saya, saya ngerasain apa yang di sebut dengan kopdar, ketemu di dunia nyata bareng blogger..blogger yang ada di dunia maya,

rasanya seneng banget waktu baca email dari mbak iyha tentang acara kopdar yang akan di adain , amazing aja..gila ya.saya yang anak kecil dan newbie abis di ajak di acara ini, sempet gak pede juga…secara dari list undangan yang saya kenal dan saya sering BW ke blog mereka lagi..lagi cuma tiga orang.. pak de , inyiak NH dan sang Eo mbak iyha , banyak banget yang saya gak kenal, ada beberapa yang saya pernah  BW ke blog mereka seperti bunda lily , mas guskar , tapi saya jarang koment di blog mereka,bukan apa..apa gak pede aja dan bingung mau bilang apa. dan ada beberapa juga yang saya sama sekali gak tahu..

sempet bilang sama pak de…”pak de jangan cuekin saya ya..” he…he…he..dari hari jum’at udah heboh sendiri di rumah, sampai minta mama buat bikin tali asih buat pak de, sayang ada tragedi sebelum tali asih itu sampai ke tangan pak de..(*tunggu ya itu ceritanya..) udah gitu orang rumah juga heboh sendiri..biasalah mama tuch parno..kalau acara..acara kaya gitu..dan ngutus si abang untuk mengawal saya di acara ini..

dan meluncurlah diriku ke acara kopdar di hari minggu.,dan lagi.lagi..si manusia satu ini harus hobi nyasar, salah diturunin sama sopir bajaj,,gara..gara mikirnya kopdar di riung tenda, muter-muter nyari gak ada tuch tempat,adanya dapur sunda..akhirnya di turunin tukang bajaj di cikini dan kudu jalan kaki ke hotel F1 (*jaraknya lumayan jauh,dan yang bikin nyengir abis,ternyata bukan riung tenda, tapi riung sunda..dan itu tempat ada nya di dalem hotel F1 bukan di luar nya..

eleven2

ketemu pertama kali sama pak de dan ternyata kumisnya beneran saudara..saudara..asli(^_^) ( *peace pak de…) setelah itu disambut oleh buk de ipung..dan sumpah buk de ipung ramah banget,..trus ketemu sama bunda lily , dan lagi..lagi takjub..karena bunda ini baik banget..ramah sekali..dan langsung akrab..trus ada juga tante linda yang bawa anaknya, dan anak nya mirip sama nizam yang main di opera van java, trus di kenalin lagi sama mbak julie , yang bawa anak nya juga rico dan disana juga udah dateng mas guskar ,sama pak de vyan, ternyata sang EO mbak iyha terlambat datang..(*hrusnya denda tuch.. 5 menit 2 ribu..he…he..he.. ),setelah itu disusul sama mas isrof dan istrinya…(*dan saya juga baru tahu..kalau pak is itu adalah pecinta ontel..dan keren banget ontelnya.. :D) setelah itu di susul oleh mbak is  (*ternyata mbak is ini rumahnya di cikarang..lebih jauh dari bekesong city, dan khusus dateng cuma buat kopdar doang..keren..(^_^) dan yang terakhir kali datang adalah inyiak NH tapi inyiak ini emang top markotop banget..begitu datang langsung heboh..dan disambut oleh para fansnya…he…he…he..dan yang paling keren lagi..gaya si inyiak yang bersedekap akhirnya jadi trade mark di sesion foto-foto semua orang foto dengan gaya bersedekap,kopdarnya seru banget..bener..bener unforgetable moment buat saya…semua orang ramah banget…dan penuh tawa..rasanya kita seperti udah kenal lama…si abang di rumah ampe comment..”gila ya…gak nyangka gw acaranya seheboh itu..” riung sunda heboh banget..berasa yang ketemu satu kampung..mungkin gara..gara suara saya yang kayak toa mesjid kalau ngomong..(^_^) he….he….he… kopdar nya berlangsung dua jam..dan dua jam itu berasa singkat sekali, semoga suatu hari nanti kita bisa ketemu lagi, dan bisa berbagi…lebih banyak lagi….(^_^)

ternyata kehebohan kopdarnya belum selesai sampe disitu,,berhubung pulangnya boleh nebeng sama..mas guskar yang ternyata tinggal di karawang…(*lebih jauh dari bekesong city.. :D ) dan juga mbak is sepanjang perjalanan yang menyenangkan penuh canda, dan banyak banget ilmunya..si mas yang satu ini juga baik banget..rela nganter saya sama siabang sampai tol barat..padahal itu bukan jalurnya…

Kopdar ini akan jadi unforgetable moment buat saya, makasih banget buat semuanya,..rasanya ada begitu banyak cerita yang ingin saya sampaikan..dan saya beruntung sekali bisa menghadiri cerita ini ..walaupun harus sampe di rumah jam setengah 11 malam, dan pagi nya lagi-lagi harus berangkat pagi karena ada kerjaan tapi saya amat sangat bahagia..kalau kata inyiak NH “the beaty of blogging..” semua ini akan saya simpan di kotak kenangan saya,dan semoga suatu hari lagi kita bisa bertemu lagi…malemnya saya ampe gak bisa tidur saking senengya karena kopdar..(*sekaligus parno buat kerjaan  yang harus saya hadapi di pagi hari.. :D)

sekali lagi makasih banget buat semuanya, maaf ya kalau suara saya kayak toa mesjid..maklum..bawaan orok..tapi semuanya baik banget love u all.. (^_^)