Gallery
19

Bosen sama Tata..Selingkuh Sama si Om


Wisma Japos.. 14 Januari 2011

Pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,

Weekend,, jam 8:00 rajin ya saya jam segini udah bangun.. *tepok tangan*

Dear Tata… 

Tata sayang.. maafin gw ya.. belakangan gw mulai meninggalkan lo,, well sebenarnya tidak sepenuhnya meninggalkan hanya mengurangi intensitas kebersamaan kita.. 

Lo tuh harusnya intropeksi Ta,,, kalau lo tuh terlalu egois,,atau elo nya yang gak pernah sadar ya.. baiklah gw jelaskan sama lo,,seberapa egoisnya lo duhai makluk yang menyebalkan…nih gw kasih contoh yee..bagian mana dari lo yang bener-bener bikin gw gila..

Continue reading

Gallery
11

Aku ,, Kamu dan Segelas Milo hangat…#Ceracaukacau3


My office, 6 Januari 2011,,,

Kepada kamu,,,

Hai apa kabar mu disana..

Apakah hujan juga menyapa mu disiang ini,,

Jum’at siang yang membosankan.. ah entahlah.. aku tak pernah mengerti,, mengapa belakangan semuanya terasa membosankan..

Segelas milo hangat,, Mendung yang menemani dari pagi,, dan sepi yang ada.. sempurna.. semua terasa sempurna untuk ku menuliskan cerita ku.,,

Kepada kamu,,

Apakah kamu masih sudi mendengarkan cerita-cerita ku,,seperti dahulu,,

Menemani ku berceloteh tanpa henti,, ya seperti cerita kita dulu.,aku mengisahkan semuanya.. menceracau tentang banyak hal.. dan kamu selalu menjadi pendengar setia untuk semua kisah yang kadang terdengar bagai kaset kusut yang selalu ku putar berulang..

nemu di mari gambarnya

Kepada kamu,,

Pembaca setia tulisan-tulisan ini,, ah ya ,,terkadang kamu juga bertanya tentang mereka yang rajin berkunjung rumah ku ini,,kamu mengenal mereka semua,,dan kamu kerap bertanya kenapa jika mereka tak lagi meninggalkan jejak di tulisan tulisan ku..

Hidup sedang berada di titik yang aku sendiri ngak ngerti sama semuanya..

Matahari pagi yang selalu menghangatkan terasa datar dan gak punya arti..

Rutinitas mengejar kereta juga menjadi membosankan dan berlalu begitu aja.. padahal biasanya aku selalu punya banyak cerita tentang kereta kan..

Semua itu jadi gak punya arti apa..apa bahkan kerusuhan tadi pagi,,ya tadi pagi di stasiun sekelompok ibu-ibu marah-marah sama petugas karena kereta yang datang terlambat,, biasanya kan aku suka ikutan jadi provokator, meneriaki petugas,,atau ikutan ngomporin biar makin seru.. tapi tadi,, aku lebih milih menjauh dan hanya cengar cengir melihat semua kerusuhan itu..

Jangan tanya kenapa ,, karena aku tak mampu mendeskripsikannya..

Rasanya waktu berjalan begitu lambat.. rasanya semua menjadi datar dan tak jelas ujung pangkalnya.. apatis,,pesimis.. dan mungkin pak kumis,, (*ya,, yang terakhir ini lelucon garing..

Jika selama ini semua hal selalu di perjuangkan hingga titik darah penghabisan.,, maka kali ini aku Cuma bisa bilang ya udah lah.. mau diapain lagi,, mari kita amati semuanya..

Eh ya.. ada cerita lucu,, gak tahu kenapa belakangan aku sering aja ngetwitt galau di twitter menceracau tanpa henti,,dan kemudian ramailah orang orang bertanya

Lo kenapa,, gile twitt lo desperado semua,,patah hati lagi neng..

Aku Cuma bisa cengar cengir aja bacanya.,, heran ya orang kalau ngeliat sesuatu yang galau galau pasti mikirnya aku lagi patah hati,, gakkk aku gak patah hati beneran dah orang hidup aku baik baik aja,, cerita asmara itu sedang terdengar membosankan.. (*kasih tangan swear dah..

Kepada kamu,,

Segelas milo hangat yang menemani sudah habis,, mendung sudah berlalu.. dan sore menjelang.. tapi hati ku,, masih sama seperti tadi pagi,, seperti kemarin,,dan juga seperti kemarinnya lagi,,

Hati ku mencari jawaban.. dari pertanyaan.. dari kebosanan dan dari semua ceracau ini..

Kepada kamu,,salah satu twitt galau aku 

Rindu itu kamu,,kamu itu rindu.. aku rindu.. rindu aku..arghhhhhhhhh,, *berharap ada kamu disini,*#ceracaukacau

13

Kenaikan Tarif Kereta Listrikk (*Layak kah,,,


My Office  17  Juni 2011 (* 15 Menit sebelum pulang..

Yup,, mulai tanggal 2 juli 2011 ada kenaikan tarif kereta,, jadi ini sebenarnya bukan kenaikan tarif yang pertama kali dalam beberapa bulan terakhir sudah 3 kali PT KAI melakukan kenaikan tarif kereta api,, dengan metode yang berbeda-beda

a) kenaikan yang pertama, di berlakukan untuk jenis kereta ekonomi dan ac ekonomi

Ekonomi 1.500 -> 2.500

Ac Ekonomi 4.500 -> 6.000

b) Kenaikan yang kedua, dibuat dengan cara berbeda, menghapus jadwal untuk kereta ekpress, semua kereta dibuat berhenti di semua stasiun, menyeragamkan harga karcis, ekpress yang Rp 9.000 menjadi 7.000 dan AC Ekonomi yang semula 4.500 menjadi 7.000

kedua kenaikan ini hanya berlangsung satu hari saja,, karena di demo dan seribu satu alasan lainnya,, entahlah saya juga tidak mengerti,,tapi yang jelas kenaikan di tunda hingga batas waktu tidak ditentukan..

dan sekarang PT KAI kembali memberlakukan rencana kenaikan tarif, menggunakan metode seperti kenaikan kedua, tapi kali ini harga ticketnya menjadi lebih mahal Rp 8.000

sebenernya sich ya yang menjadi masalah buat saya bukan soal kenaikanya,,tapi ya itu mbok pelayanannya di perbaiki,, percaya gak untuk jalur kereta api jakarta bekasi dalam seminggu itu (5 hari kerja) 4 hari terlambat dan 1 hari on time,,

pelayanan yang tidak memuaskan, kereta yang terlambat, copet yang merajalela,, kondisi kereta yang tidak memadai,, apakah itu yang di sebut layak untuk menaikkan sebuah harga..

yang menjadi ironi kenapa harus sejauh itu kenaikan harga karcis AC ekonomi dari 4.500 menjadi 8.000 , kenaikan mencapai hingga 3.500 rupiah, jika kita naik kereta pulang pergi artinya naik menjadi 7.000 perhari dengan asumsi dalam sebulan 25 hari kerja maka kenaikan pengeluaran yang harus ditanggung penumpang adalah Rp 87.500 /bulan, angka yang lumayan bagi para pekerja dengan pendapatan pas-pasan, Rp 87.500 itu bisa berarti makan siang 10 hari di warteg kan..

merubah jadwal perjalanan kereta ekpress dari yang semula berhenti di stasiun khusus menjadi berhenti di tiap stasiun amat sangat merubah waktu hidup para pekerja, karena perjalanan yang semula hanya 30 menit bisa berubah menjadi 1 jam, dengan asumsi tidak ada masalah di dunia persignalan,,nah sekarang bayangin kalau kereta telat dan 1001 masalah lainnya..mbok ya DIBAYANGIN ATUH,,MAU SAMPE KANTOR JAM BERAPA…

tahu gak setiap ada gangguan kereta saya pasti sms ke HRD kantor bilang gini

“Maaf ya pak, saya datang terlambat keretanya telat ada gangguan,,”

dan mau tahu apa yang mereka bilang

“Lagu lama kaset kusut lo,,dua tahun kerja masalahnya kereta mulu basi neng..”

ini mending ya buat kantor saya yang selalu menerapkan sistem memaafkan,, beda dengan teman -teman saya yang uang makan mereka harus di potong ketika mereka mereka terlambat ke kantor,,tragis kan, mereka harus kehilangan rezeki mereka cuma karena kesalahan yang dibuat oleh kereta yang selalu berantakan ,

bayangin ya, kalau dalam sebulan kereta terlambat 5 kali , dan setiap terlambat gaji mereka di potong Rp 20.000 berapa banyak gaji mereka yang harus dipotong selama satu tahun (5 x 20.000x 12) Rp 1.200.000 setahun angka yang sangat lumayan bukan,, itu bisa beli handphone terbaru..gila kan..

saya hanya rakyat biasa, suara saya juga tidak akan pernah di dengar, tulisan ini mungkin tidak ada artinya tapi paling gak semoga celoteh kecil saya ini bisa membuat kalian yang tidak menggunakan kereta api mengerti bahwa kita bukannya gak mau di naikin harga karcisnya..tapi ya

mbok ya pelayanannya di perbaiki,,bukan kah kita diajarkan untuk melakukan kewajiban baru menuntut hak,,

jangan hanya berpikiran tentang untung atau laba,tapi ya perhatikanlah nasib teman-teman saya yang berpenghasilan seadanya,,bagaimana mereka harus kembali mengatur uang dan semua pengeluaran mereka

kalau mau bikin kenaikan harga ya jangan sampai 90% gitu bisa kan kenaikan hanya 50 %

JADI PANTAS KAH KENAIKAH HARGA KRL KALI INI….

19

Nyasar…lagi…lagi.. dan lagi…


My Office, 17 Maret 2011 (*15 Menit sebelum pulang…

haii haii semua wahhhh kangennnnn..kangen buat nulis,, kangen  buat BW,, kangen balas comment,, kangen semuanya

percaya gak kalau nulis di blog tuch addicted,, ngangenin,,pengen nulis tapi gak ada waktu buat nulis,,,sotoy yakkk sok sibuk,,

di situasi sibuk ini saya baru mengerti arti penting nya sebuah draft yang kita tulis,,saat kita sibuk ,dan gak ada waktu buat nulis,,kita masih bisa posting draft tulisan yang kita buat,, (*postingan perjodohan itu boleh dapet dari draft ) tapi jujur lebih menyenangkan menulis kemudian langsung posting,,dari pada mempublish tulisan di draft,,

kalau ada yang nanya apa ciri khas seorang Putri Rizkia..

maka saya akan menjawab kalau hobi saya adalah “NYASAR” kadang suka heran sama acara nyasar menyasar ini ,,kenapa si setan nyasar ini selalu setia menemani saya…

karena penyakit “NYASARTINGKATINGGI” maka saya tidak pernah di percaya jika harus pergi ke luar rumah sendirian terutama untuk tempat jauh,,mama pasti akan bilang..

“kamu kan oneng.., ntar nyasar lagi.. “

Ha…ha…ha..ha yang lebih lucu lagi..masih mending..kalau saya nyasar karena saya baru ada ditempat itu untuk pertama kali nya… saya sering nyasar ke tempat yang sudah sering saya kunjungi :D :D :D

Nyasar yang saya alami bisa di karenakan dengan macam-macam sebab

IMG00427-20110317-0912 (*Novel ini penyebab saya nyasar tadi pagi.. :D :D :D

1) Salah Naik Bus

Yup..mau tahu kenapa saya amat sangat mencintai kereta,,dan membenci naek angkot,,karena saya sering nyasar dan salah naek bus,, kalau salah naek kereta tinggal turun di stasiun yang salah trus naek kereta ke stasiun yang bener,,beda ama naek bus,,kalau salah..di turunin di negara antah berantah,,dan saya pasti bingung ngelanjutin nya kemana lagi..

2) Keasyikan main hape

Ha…ha…ha..ha.. baiklah saya mengakui kalau kadang saya suka keasyikan main hape,,sibuk BW , sibuk update twitter, dan teman,,teman,,hingga akhirnya saya lupa kalau harusnya saya sudah sampai di tempat tujuan…jadilah saya bablas.. (*bablas masuk kategori nyasar gak.. :D

3) Keasyikan baca novel

ini terjadi pagi tadi,,saya harus meeting di Simatupang,,sebenarnya ini bukan untuk pertama kali,,sudah lebih dari 5 kali,,namun entah mengapa saya selalu lupa dimana harus turun… ditambah saya keasyikan baca novel,,dan lupa kalau saya sudah seharusnya turun,, jadilah saya hanya bengong dan nyegir,,waktu saya bingung waktu liat kiri kanan jalan,,:D :D :D, akhirnya saya memutuskan turun,dan naek taksi ketempat klien,,dan bodohnya lagi,,ternyata tempat saya nyasar sama tempat klien amat sangat dekat… ha…ah..ha..

4) Bengong..

Ini penyakit kalau saya lagi kecapekan,,atau lagi duduk di pinggir jendela,, saya selalu pasang headset,, dan bengong,,membiarkan pikiran saya terbang kemanapun dia mau,, tapi sayang si pikiran terbangnya ke jauhan,,,sehingga lagi..lagi dan lagi.. saya lupa turun.. :D :D :D

Ha…ha…ha…ha… memalukan ya..dan entah mengapa saya sangat hobi dengan acara nyasar menyasar ini percaya gak kalau saya paling gak suka jika harus mengunjungi teman yang tinggal di komplek,, karena rumahnya sama semua,,dan saya suka bingung,, nentuin rumah temen saya yang mana…sering bahkan amat sangat sering,, ketika saya pergi ke rumah sahabat saya yang banyak belokannya,, atau banyak bloknya..saya nyasar,, :D :D :D :D dan kemudian saya akan telpon teman saya,,dan bilang..

“jemput gw cuy,,gw nyasar,, gw lupa rumah lo dimana.. :D :D :D”

53

Kontraksi…(*My Stupid Morning,,, (^_^)


My Office 24 November 2010 ( 10:00 (*nyari semangat sebelum mulai bekerja,,,(*halah ngeles aja,,,

Kontraksi,,he…he…he..pasti kalau baca judulnya, mikir saya mau cerita tentang orang mau ngelahirin yak,,,he…he..he..salah saudara,,saudara,, saya tidak ingin bercerita tentang proses persalinan,,,(*sotoy yak,,siapa juga yang nanya tentang ini,,,

baiklah..baiklah..saya langsung ke topik pembicaraan,, (^_^)

Pernah gak ngalamin moment di bawah ini ,,,

“lagi di jalan,,tiba-tiba sakit perut,,mules tak tertahankan,,,rasanya mengguncang dunia,,,adohhh sakit sekali ,,,dan harus segera di keluarkan itu sakit perutnya,,,,ngeri kecipirit,,(*maaf yak rada-rada jorok) tapi situasi tidak memungkin kan,,”

saya pernah sering malah,,,,(*ha..ha..ha..ketahuan dah jeleknya,,,) mungkin karena saya selalu memulai pagi dengan terburu-buru jadi gak sempat,,buat yang namanya setor menyetor dulu,,,orang mandinya nya cukup 15 menit  terus abis itu langsung kejar-kejaran sama kereta,,,,(*jadi kebayang kan gimana gak enaknya,,,kontraksi sambil kejar-kejaran ama kereta,,, :D)

ada 3 pengalaman kontraksi yang paling parah dalam hidup saya,,,

A) Kontraksi di jalan tol

Saya paling gak suka berangkat pagi naek mobil, waktu itu pernah, pagi-pagi harus naek mobil perjalanan bekesong-jakarta bisa 2 jam perjalanan dan di sisa satu jam perjalanan berikutnya,,,adohhhhh saya sakit perut,,,sakit banget,,,,mules,,,tapi gimana caranya,,,,gak mungkin kan berhenti di jalan secara jalan tol dan gak ada toiletnya pula,,,jadi lah satu jam perjalanan berikutnya saya berlebai-lebai ria,,,,teriak sana sini sambil bilang…

adoh gw sakit perut,,,,,,,,cepetan bawa mobilnya,,,adoh mules ,,,,,gimana ini,,,,,,buruan bawa mobilnya….

dan teman saya cuma bilang

please deh nyong,,,, bisa gak, gak pake acara lebay,,,lagi kebiasaan dech,,,,klo gak di jalan gak kebelet,,,jangan pake acara kentut yakkk, bauk coy,,,

untung jalanan gak macet dan teman saya adalah pembalab yang baik,,jadi bisa sampai dikantor lebih cepat,,,(^_^)

B) Kontraksi di Angkot

sama seperti kejadian diatas, kebetulan waktu itu lagi nginep dirumah paman di ciledug, dan setiap pagi jalan raya ciledug itu macet GILA,,,lagi macet-macetan tiba-tiba perut saya bergejolak,,adohhhh gak nahan,,,mana saya gak tahu daerah ini lagi,,,

cuma ada satu pilihan pulang dan kembali kerumah,,,,tinggal cari ojek,,,saya ngeri aja sama yang namanya kecipirit di jalan,,malu-maluin kan,,,rasanya amat sangat gak enak,,dan saya memutuskan untuk turun dari bis metromini yang saya naekin, nyebrang dan nyari ojek,,,untuk kembali pulang kerumah,,,,

kagak apa dah telat ngantor,,di omelin ama kapten, daripada hal..hal buruk harus terjadi,,,

sampai dirumah sepupu saya cuma bisa nyengir dan bilang…

dasar kakak gw,,ampun dah ampun,,,,bukan tahan ampe kantor malah pulang,,,dodol..dodollll (*saya cuma bisa nyegir,,,di bantah juga emang bener terjadi,,,

C) Kontraksi di Kereta

perjalanan bekasi-jakarta kalau lancar naek kereta hanya 45 menit, kita akan berhenti di 5 stasiun terlebih dahulu , kemudian di stasiun jatinegara saya akan transit untuk selanjutnya melanjutkan ke stasiun dukuh atas,,,kereta transit ini hanya ada satu jam sekali jam 7:30 dan jika ketinggalan maka gak ada pilihan lain,,harus ikut kereta normal dan berangkot-angkot ria menuju kantor,,, (*dan saya gak suka sama yang namanya naek angkot.. :D

dan di stasiun ketiga,,tiba,,tiba saya kontraksi dengan amat sangat hebat,,,adoh,,ini lebih parah dari biasanya,,,,di sertai dengan keringat dingin, adoh,,,,saya masih sok kuat belagak cool padahal mah perut udah kelojotan,,, :D :D :D :D :D

dan amat sangat menyedihkan kereta saya harus tertahan sebelum masuk jatinegara,belagak cool pura2,,jongkok dan pusing,,,,eh yang ada malah diliatin sama orang..orang,,,malah di sangka mau pingsan,,ada beberapa ibu-ibu yang nyodorin minyak kayu putih,,nawarin duduk,,bahkan ampe ada yang nawarin roti,,disangkanya saya pusing karena belum sarapan ,(*padahal bukan pusing,,tapi sakit perut,,,,

saya cuma bisa pasang tampang minta di kasihani,,aja..pas kereta berhenti di stasiun jatinegara langsung loncat dari satu peron ke peron lainnya nyari toilet…. (*mungkin orang2 yang tadi panik liat saya jongkok mikir kali yak,,kok iya tadi saya nya belagak lemes, pas pintu kebuka langsung kuat loncat sana sini

he…he..he..ampun dah ampun,,,,tapi yang namanya gejolak alam bisa terjadi kapan saya,,,,

Si bungsu pernah kasih saran gini,,,

kalau lo tiba-tiba mules ambil batu,,terus gengam dah,,,jangan di lepas-lepas

Si abang juga ikut-ikutan

lo merem terus baca mantra,,,ada ikan di langit..ada ikan dilangit,,ada ikan dilangit 1000 kali,,

Si mamah juga nambahin

makanya jangan kebiasaan bangun telat,,,kamu tuch bad habid,,ampun mamah mamah ampun,,,(*ini bukan saran tapi omelan  ya… D: :D

tiga saran diatas kagak mempan,,,,yang lain ada gak saran yang lebih hebat,,,atau mantra yang lebih keren dibanding mantra si abang,,,, ??????????? (*mantra si abang nipu,, :D

 

58

Selamat Pagi Matahari,,, (^_^)


My Office 18 November 2010

pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,,,,,,,,,,

hari pertama setelah liburan,,,rasanya masih pengen molor yak,,,,tapi jagoan gak boleh malas,,kerjaan menanti,, (^_^) 15 menit sebelum kembali bermabok-mabok ria,,,jemari-jemari ini rasanya rindu ingin menulis sesuatu,,walaupun kadang yang ditulis juga gak penting,,tapi rasanya pengen nulis,,pengen cerita ,,,pengen selalu ngajak orang tersenyum,,,

apa yang kalian lakukan sebelum memulai hari ketika mau bekerja,,,,sebagai manusia yang moody, terkadang pagi hari saya akan mempengaruhi kelangsungan hidup saya selama satu hari penuh,,,dan saya selalu berusaha membuat pagi hari selalu menjadi menyenangkan,,,,

SANY0722

pagi hari saya akan dimulai dengan,,,,,

Continue reading

74

Cinta Sejati..Mengabdi tanpa pamrih


My office 5 November 2010 12:00 (HAPPY Friday…Cippirilli (^_^)

C.I.N.T.A sampai detik ini saya msih mencari definisi Cinta Sejati sesungguhnya,..dan saya rasa definisi Cinta dari setiap orang itu beda..beda., saya bukan pujangga yang pinter bikin puisi, ataupun mendiskripsikan banyak hal, saya hanya manusia biasa dengan segala kekonyolan saya…

paling geregetan, kalau lihat para ABABIL (ABG-ABG Labil ) yang pamer kemesraan dimana-mana, bukan apa-apa males aja, gak liat tempat,gak liat waktu ,gilingan aje,gak di parkiran, jembatan, asal ada tempat kosong, langsung gelar lapak (^_^)  menurut saya “its,not love but lust” , kadang saya sama temen-temen suka iseng, kalau liat ABABIL lagi mesum kita suka deketin terus pencet klakson kenceng-kenceng terus kabur dah , ninggalin tuch ABABIL yang kesel , karena di gangguin.. (^_^)

as

Menurut saya CINTA itu mengabdi tanpa pamrih dan gak bersyarat,

setiap pagi saya naik kereta Bekasi-Jakarta, ada sepasang Suami Istri yang menarik perhatian saya, dan jujur saya kagum sama kesetiaan sang istri, sudah dua tahun saya naik kereta AC Ciliwung Lingkar Jakarta dan setiap pagi saya selalu menikmati pemandangan ini.kesetiaan seorang istri terhadap suaminya yang jompo (^_^)

bb

Seorang Ibu (Istri) yang setia setiap pagi menemani suaminya ke kantor,sang suami bekerja sebagai PNS di salah satu Intansi pemerintah(*saya juga gak ngerti kenapa si Suami gak pensiun dini aja, atau mungkin dia gak betah dirumah kali ya ) dan si bapak mengalami stroke ringan, kalau berjalan harus tertatih, dan dituntun, pelan…pelan dan perlahan, sang istri amat setia dan sabar, menemani si bapak yang jalan nya lelet kaya siput.

bayangin ya naek kereta tuch crowed dan padet sekali semua orang rebutan tanpa memperdulikan sekitar, dorong sana,dorong sini,pasangan ini berjalan pelan..pelan gak mungkin juga kan sibapak ini ikut-ikutan desak-desakan naik kreta mereka  selalu datang lebih pagi ke stasiun untuk menghindari dorongan kanan kiri dari penumpang yang gak sabaran,

kadang saya suka sengaja berdiri di depan pasangan ini mau tahu aja, apa sich yang mereka bicarakan, kadang-kadang si bapak masih suka ngomel sama istrinya, atau sebaliknya.. (*pasangan tua pada umumnya yang hobi banget buat debat kusir)

begitu kereta sampai di stasiun karet, si ibu sengaja antri paling belakang supaya gak kedorong-dorong, pelan-pelan menggandeng si bapak untuk turun dari kereta, berjalan menuju antrian penjaga karcis kereta, si bapak harus dituntun pelan-pelan dan perlahan..(*saya selalu menikmati pemandangan ini dipagi hari

cc dari pemeriksaan karcis masih harus jalan kira-kira 200 meter untuk naik bis, dan seperti biasa si bapak berjalan pelan…pelan,…dan pelan si ibu setia gandeng tangan bapak,sambil kadang-kadang mereka masih aja debat gak jelas..tapi saya tahu dan merasakan dibalik semua perdebatan itu mereka berdua saling mencintai..

peristiwa ini terjadi setiap hari senin sampai jum’at setiap pagi si ibu mengantarkan bapak ke kantor, dan sore nya si ibu menjemput bapak dari kantor, pengorbanan yang luar biasa, dan keren banget, mengabdi tanpa pamrih, mencintai sampai akhir hayat..

kadang saya berpikir apa jadinya yak, kalau salah satu dari pasangan ini meninggal, jika si ibu meninggal duluan si bapak akan kehilangan pendampingnya, gak ada lagi wanita yang setiap hari setia mengantarkannya ke kantor, dan menjemputnya di sore hari, dan jika si bapak meninggal duluan , si ibu akan kehilangan tempatnya mengabdi gak adalagi suami yang harus di temani, dan mungkin saya juga akan kehilangan gak akan adalagi pemandangan indah di pagi hari.

dan menurut saya inilah definisi CINTA Sejati menemani pasangan kita tanpa pamrih, berkorban tanpa mengharap apapun, mencintai pasangan kita disaat masih muda, kaya,dan tampan hingga dia Tua, Rentan dan mungkin gak punya uang lagi, menerima apa adanya,

kalau mau tahu arti CINTA jangan tanya pada ABABIL yang masih mengartikan sesuatu secara lebay, tapi bertanyalah pada pasangan-pasangan yang sudah menikah sekian lama, dan mereka masih setia saling mengisi..

di setiap pagi saat saya bertemu sama pasangan ini saya selalu berdoa semoga ALLAH SWT melindungi pasangan ini, dan menjaga cinta mereka hingga akhir hayat nanti.. :) :) :)

42

Sang Provokator.. (*Episode Kereta.. (^_^)


my office 2 November 2010 (* menejelang pulang kantor…hujan euy…

provokator..he…he…he..selain dapat istilah sebagai si cemprenk…saya juga dapat julukan provokator..tapi tenang saudara..saudara sebangsa dan setanah air..provokator saya mah tidak menyebabkan kerusuhan apalagi bencana alam cuma kehebohan kecil-kecilan aja…(^_^)

paling sering jadi provokator tuch di kereta..soalnya suka geregetan ngeliat tingkah laku orang-orang yang gak punya hati sama gak taat peraturan.. (^_^),V pengalaman terhebat jadi provokator yang pernah saya lakukan di kereta adalah

A) Hormati ibu hamil

di kereta tuch ada bangku khusus buat ibu hamil dan lansia, di sediakan di setiap gerbong kereta tapi banyak banget..orang-orang yang gak punya hati dan kadang gak ada etika nempatin tempat duduk itu dan ngebiarin aja ibu hamil berdiri padahal tuch ibu udah gede banget perutnya, dan sebagai seorang provokator sejati yang saya lakukan adalah

usagi => buk hamil ya bu….(*suaranya rada di kencengin..orang-orang yang duduk di tempat ibu hamil biasa nya tidur atau ABG yang sibuk dengan BB mereka

ibu hamil => iya mbak saya hamil…

usagi =>wah ibu harusnya duduk nich..ini kan bangku buat ibu hamil, ini kan hak ibu aduh gimana ya…orang-orang gak baca ya stiker ini , atau gak di lahirin sama perempuan..ampun..ampun …(*suaranya di kencengin dan ibu-ibu yang berdiri di sekitar mulai lirik..lirik

dan para..ibu-ibu yang ada di sekitar saya mulai ikut bernyanyi..(^_^)

ibu-ibu lainnya => iya, ini bangku ibu hamil, (*terus bangunin abg yang lagi sibuk BB-an) dek kamu tuch gak dilahirin sama perempuan ya..gak liat ya ini ibu hamil gede gini..malah sibuk sama handphone..gak punya hati ya…(*disambung sahut menyahut ibu-ibu lainnya…. dan si ABG jadi malu hati kemudian berdiri (^_^) (*mission complete

ekstrem sich..tapi lumayan buat shock terapi si ABG supaya lain kali mereka bisa belajar untuk menghormati orang lain, tapi kadang bukan cuma ABG aja..bapak..bapak juga banyak yang pura-pura tidur kalau ada ibu hamil, padahal itu bangku bukan hak mereka itu kan jatahnya ibu hamil kalau mau duduk dan tidur cari tempat khusus pak..(*dan cara saya ini berlaku buat semua kalangan gak peduli siapapun.. :)

B) Antri dong

terkadang banyak orang yang telat ke stasiun dan harus antri beli ticket, locket ticket tuch cuma satu dan ada petugas yang bertugas mengamankan jalur antrian, tapi kadang ada aja orang-orang gak punya etika yang hobi nyalip dan si petugas cuma diam aja, yang saya lakukan adalah

usagi => pak antri dong,gak liat ya di belakang antrian banyak

si penyalip => ye mbak saya kan terlambat boleh dong nyalip,

usagi => pak yang telat bukan cuma bapak aja, semua yang antri di sini juga telat antri dong (*seperti biasa suaranya mulai digedein..dan orang..orang juga mulai kesel sama tingkah si bapak ini

si penyali => kamu aja yang antri saya mau beli sekarang

penumpang yang lain =>woi pak antri dong..gak liat ya di belakang rame gini..pake otak dong pak..(*mulai rame dan teriak..teriak.

petugas kereta => (*terlihat panic..dan mulai berteriak..) sabar..sabar jangan terprovokasi..ini harusnya antri..sabar-sabar.. (*asli muka si petugas ini lucu..mungkin dia takut ada kerusuhan kali ya, secara sering kan di beberapa stasiun kerusahan karena kasus-kasus seperti ini

penumpang yang lain => iya pak antri dong, dan mereka ikut-ikutan marah sama si petugas,yang gak bisa tegas dalam bertugas

he..he..he..he..cara ini lumayan ampuh buat jadi shock terapi si bapak itu dan petugas kereta nya, petugas itu kan tugasnya untuk mengatur antrian masa iya dia diaem aja ngeliat antrian di salip dan biar si bapak tahu kalau naek kereta tuch harus ngantri,bukan Cuma dia aja yang telat semuanya juga telat, dan biasanya orang-orang yang antri di belakang juga mikir dua kali kalau mau nyelak antrian ,

tapi saya kalau terlambat juga selalu antri..gak nyalip antrian saya juga gak mau senjata makan tuan, lebih baik gak beli karcis daripada nyelak antrian (^_^)

C) Isengin Petugas Kereta kalau kereta terlambat

Seperti biasa sang kereta tuch hobi banget terlambat ,kalau 15 sampai 30 menit mah wajar, tapi kadang sampai satu jam lebih dan kita gak punya pilihan lain, kecuali tetap nunggu, kadang saya suka iseng ngejailin petugas kereta yang lagi meriksain karcis, gak ada maksud apa-apa Cuma iseng aja dan seru aja liat muka petugas kereta yang malu apalagi kalau petugas nya manis, lumayan buat hiburan (^_^)

Dan yang saya lakukan adalah

Ptgas Karcis => misi mbak karcis

Usagi => mas keretanya telat mulu yak gimana sich, saya kan pegel nunggunya

Ptugas Karcis => iya mbak maaf.. (*mukanya udah gak enak, lucu apalagi kalau petugasnya manis..,dan masih bocah-bocah kecil makin iseng saya

Usagi => he..he…he..he tapi nich mas yak..kalau saya naek pesawat kalau telat satu jam dapet makan, ini apa, boro2 makan, harusnya karcisnya diskon nich…

Untuk bagian ini saya suaranya biasa aja, tapi seperti biasa yang namanya kereta apalagi kalau banyak ibu-ibu pasti tuch para ibu langsung nyamber dan ikut-ikutan ngomel ke si mas-masi tadi (*saya tidak perlu usaha ekstra keras untuk jadi provokasi disini )

Ibu-ibu => iya nich kalian suka kebiasaan telat..telat gak tahu apa kalau kita capek nunggu..(*dan si mas-mas Cuma bisa mesem kemudian berlalu

Untuk kasus pertama dan kedua saya selalu melakukannya , karena saya gak suka aja kalau ada orang yang tidak menghormati ibu hamil, harusnya mereka tahu kalau hamil itu amat sangat merepotkan, lagi-lagi saya gak habis pikir kenapa mereka tega ngebiarin ibu hamil buat berdiri sedangkan mereka enak-enak tidur apa salahnya ngalah berdiri toh gak lama kan cuma 30 menit.

sama hal nya dengan antrian, saya paling gak suka kalau ada orang yang nyelak di antrian dimana pun itu di restoran, ATM,Supermarket, saya cuma mau orang-orang belajar untuk salaing menghargai masa iya kalah sama bebek,bebek aja antri (^_^)

kalau yang ketiga mah tentative itu kadang-kadang aja, dan saya juga suka liat petugasnya dulu kalau petugas nya mukanya polos, lugu dan enak buat di kerjain baru dah naluri provokator saya keluar kalau gak mah males mending saya sibuk sama dunia saya sendiri (*baca buku , browsing atau denger musik.

saya gak ada maksud buat jadi provokator atau sok jagoan,tapi gak suka aja ngeliatnya, dan saya gak bisa ngebohongin hati nurani saya, lebih baik melakukan sesuatu kan dari pada cuma ngeliatin aja.. (^_^)

79

Ketika nyali sudah tak segahar dulu lagi.. (^_^)


my office 22 Oktober 2010

kata orang..semakin berumur maka kita akan semakin takut untuk menghadapi bahaya,,hormon-hormon penasarannya mulai berkurang,mulai mikir setiap akan bertindak..”kalau ini bagaimana, resikonya apa., dan berikutnya gimana..” gak kaya waktu muda, apa-apa main hajar bleh aja (^_^)v

saya termasuk tipikal orang yang seperti itu dulunya apalagi waktu umur masih 20-an..lebih dikit (*emang sekarang juga masih 20an tapi lebih banyak) apa aja di kerjain, hobi banget ngelawan badai,dulu saya punya prinsip “kita gak tahu dalamnya suatu jurang, kalau kita gak kejebur di jurang itu kan, masalah luka atau babak belur mah itu resiko” hobi banget main..main di zona bahaya…

terutama dalam hal turun naek kereta..jangan ditanya itu mah…

  1. berdiri di lokomotif kereta , pernah sekali berdiri di kaleng putih itu,rasanya gak enak, angin kenceng,,belum berisik kalao pak masinis pencet bel klakson , tambah lagi desak-desakan cukup sekali dah..sampai dirumah niat hati mau bangga ama sibungsu eh malah di omelin ama orang rumah..kata si mama.. “kamu tuch perempuan apa laki..laki sich..heran mama doyan banget nantang bahaya..”attachment.php
  2. bergelantungan di pintu kereta, itu juga pernah sering malah (^_^) apalagi pas zaman kuliah, gak ada jalan lain soalnya, kereta penuh kalau di dalem abis kena pelecehan belum lagi copet banyak banget..mending gelantungan (^_^)v tapi gak ampe menjorok keluar  cukup di pinggir-pinggir aja..kesemerautan-krl
  3. gak beli karcis…itu jangan ditanya…sering tiap hari malah…(*suatu hari saya akan bahas tips dan trik nipu di kereta..) si bungsu ampe bilang gini..”malaikat malu kali non nyatet dosa-dosa lo selama di kereta..  :D) kert
  4. yang paling parah dari semua itu adalah naek dan turun kereta tidak pada tempatnya, jalur kereta yang saya lewati tuch terdiri dari banyak rel, kalau harus turun naik di stasiun lama prosesnya, harus beli karcis dulu, antri dulu, jalan kaki dulu..kelamaan jadi saya lebih milih potong kompas aja, mending cari jalan motong yang cpet walau sedikit nyerempet bahaya…

2790841237_135384632ftapi itu semua dulu..waktu masih..gila..gilanya..sekarang nyali itu udah gak ada lagi…semua udah hilang berganti dengan apa-apa harus pikir panjang..kalau sekarang saya selalu mikir semua resiko dan kemungkinan buruk yang akan terjadi (^_^)

ketika nyali sudah tidak segahar dulu lagi , banyak banget hal –hal yang saya gak berani lakuin sekarang seperti gelantungan di pintu kreta, naek kereta ekonomi (*karena parno ama copet dan pelecehannya) bahkan sampai gak beli karcis (*saya jadi lebih sering ketinggalan kerta karena harus antri beli karcis)

buat teman-teman yang masih muda..apalagi yang masih kuliah kejarlah tantangan hadapilah badai loncatilah jurang..karena kalau semakin bertambah usia, semua itu selalu akan jadi pemikiran panjang, bahkan pada akhirnya jadi takut, nyali dan keberanian itu perlahan akan hilang…paling gak ketika kalian sudah beranjak dewasa kalian akan punya kenangan indah di hati..

56

Nyasar….(*Akibat Possitive Thinking,(^_^)v


 

 My office 14 Oktober 2010

Kita sering dengar apa yang orang..orang bilang tentang possitive thinking,  katanya kalau possitive thinking akan membuat hidup selalu jadi lebih baik, tapi possitive thinking gak selamanya baik. Karena saya telah membuktikannya, Possitive Thinking yang berakibat nyasar,..mending nyasarnya deket..jauh bok…ketempat yang belum pernah saya kunjungi.. (^_^)

Sejak hari minggu saya tinggal di ciledug, karena harus menemani sepupu-sepupu saya yang di tinggal pulang kampung oleh orang tuanya, jadi baby sitter (*banyak cerita seru dengan jadi pengurus rumah tangga, tunggu ya ceritanya..) jadi rutinitas hidup saya yang harusnya setiap hari naik kereta api tercinta harus di ganti dengan naik angkot, dan ngelewatin rute jakarta selatan, secara ya saya preman kereta, bukan preman jalanan, jadi selalu ada masalah dan bencana ketika saya harus memulai naek angkot..

Cerita di mulai dari …

Continue reading