42

Sang Provokator.. (*Episode Kereta.. (^_^)


my office 2 November 2010 (* menejelang pulang kantor…hujan euy…

provokator..he…he…he..selain dapat istilah sebagai si cemprenk…saya juga dapat julukan provokator..tapi tenang saudara..saudara sebangsa dan setanah air..provokator saya mah tidak menyebabkan kerusuhan apalagi bencana alam cuma kehebohan kecil-kecilan aja…(^_^)

paling sering jadi provokator tuch di kereta..soalnya suka geregetan ngeliat tingkah laku orang-orang yang gak punya hati sama gak taat peraturan.. (^_^),V pengalaman terhebat jadi provokator yang pernah saya lakukan di kereta adalah

A) Hormati ibu hamil

di kereta tuch ada bangku khusus buat ibu hamil dan lansia, di sediakan di setiap gerbong kereta tapi banyak banget..orang-orang yang gak punya hati dan kadang gak ada etika nempatin tempat duduk itu dan ngebiarin aja ibu hamil berdiri padahal tuch ibu udah gede banget perutnya, dan sebagai seorang provokator sejati yang saya lakukan adalah

usagi => buk hamil ya bu….(*suaranya rada di kencengin..orang-orang yang duduk di tempat ibu hamil biasa nya tidur atau ABG yang sibuk dengan BB mereka

ibu hamil => iya mbak saya hamil…

usagi =>wah ibu harusnya duduk nich..ini kan bangku buat ibu hamil, ini kan hak ibu aduh gimana ya…orang-orang gak baca ya stiker ini , atau gak di lahirin sama perempuan..ampun..ampun …(*suaranya di kencengin dan ibu-ibu yang berdiri di sekitar mulai lirik..lirik

dan para..ibu-ibu yang ada di sekitar saya mulai ikut bernyanyi..(^_^)

ibu-ibu lainnya => iya, ini bangku ibu hamil, (*terus bangunin abg yang lagi sibuk BB-an) dek kamu tuch gak dilahirin sama perempuan ya..gak liat ya ini ibu hamil gede gini..malah sibuk sama handphone..gak punya hati ya…(*disambung sahut menyahut ibu-ibu lainnya…. dan si ABG jadi malu hati kemudian berdiri (^_^) (*mission complete

ekstrem sich..tapi lumayan buat shock terapi si ABG supaya lain kali mereka bisa belajar untuk menghormati orang lain, tapi kadang bukan cuma ABG aja..bapak..bapak juga banyak yang pura-pura tidur kalau ada ibu hamil, padahal itu bangku bukan hak mereka itu kan jatahnya ibu hamil kalau mau duduk dan tidur cari tempat khusus pak..(*dan cara saya ini berlaku buat semua kalangan gak peduli siapapun.. :)

B) Antri dong

terkadang banyak orang yang telat ke stasiun dan harus antri beli ticket, locket ticket tuch cuma satu dan ada petugas yang bertugas mengamankan jalur antrian, tapi kadang ada aja orang-orang gak punya etika yang hobi nyalip dan si petugas cuma diam aja, yang saya lakukan adalah

usagi => pak antri dong,gak liat ya di belakang antrian banyak

si penyalip => ye mbak saya kan terlambat boleh dong nyalip,

usagi => pak yang telat bukan cuma bapak aja, semua yang antri di sini juga telat antri dong (*seperti biasa suaranya mulai digedein..dan orang..orang juga mulai kesel sama tingkah si bapak ini

si penyali => kamu aja yang antri saya mau beli sekarang

penumpang yang lain =>woi pak antri dong..gak liat ya di belakang rame gini..pake otak dong pak..(*mulai rame dan teriak..teriak.

petugas kereta => (*terlihat panic..dan mulai berteriak..) sabar..sabar jangan terprovokasi..ini harusnya antri..sabar-sabar.. (*asli muka si petugas ini lucu..mungkin dia takut ada kerusuhan kali ya, secara sering kan di beberapa stasiun kerusahan karena kasus-kasus seperti ini

penumpang yang lain => iya pak antri dong, dan mereka ikut-ikutan marah sama si petugas,yang gak bisa tegas dalam bertugas

he..he..he..he..cara ini lumayan ampuh buat jadi shock terapi si bapak itu dan petugas kereta nya, petugas itu kan tugasnya untuk mengatur antrian masa iya dia diaem aja ngeliat antrian di salip dan biar si bapak tahu kalau naek kereta tuch harus ngantri,bukan Cuma dia aja yang telat semuanya juga telat, dan biasanya orang-orang yang antri di belakang juga mikir dua kali kalau mau nyelak antrian ,

tapi saya kalau terlambat juga selalu antri..gak nyalip antrian saya juga gak mau senjata makan tuan, lebih baik gak beli karcis daripada nyelak antrian (^_^)

C) Isengin Petugas Kereta kalau kereta terlambat

Seperti biasa sang kereta tuch hobi banget terlambat ,kalau 15 sampai 30 menit mah wajar, tapi kadang sampai satu jam lebih dan kita gak punya pilihan lain, kecuali tetap nunggu, kadang saya suka iseng ngejailin petugas kereta yang lagi meriksain karcis, gak ada maksud apa-apa Cuma iseng aja dan seru aja liat muka petugas kereta yang malu apalagi kalau petugas nya manis, lumayan buat hiburan (^_^)

Dan yang saya lakukan adalah

Ptgas Karcis => misi mbak karcis

Usagi => mas keretanya telat mulu yak gimana sich, saya kan pegel nunggunya

Ptugas Karcis => iya mbak maaf.. (*mukanya udah gak enak, lucu apalagi kalau petugasnya manis..,dan masih bocah-bocah kecil makin iseng saya

Usagi => he..he…he..he tapi nich mas yak..kalau saya naek pesawat kalau telat satu jam dapet makan, ini apa, boro2 makan, harusnya karcisnya diskon nich…

Untuk bagian ini saya suaranya biasa aja, tapi seperti biasa yang namanya kereta apalagi kalau banyak ibu-ibu pasti tuch para ibu langsung nyamber dan ikut-ikutan ngomel ke si mas-masi tadi (*saya tidak perlu usaha ekstra keras untuk jadi provokasi disini )

Ibu-ibu => iya nich kalian suka kebiasaan telat..telat gak tahu apa kalau kita capek nunggu..(*dan si mas-mas Cuma bisa mesem kemudian berlalu

Untuk kasus pertama dan kedua saya selalu melakukannya , karena saya gak suka aja kalau ada orang yang tidak menghormati ibu hamil, harusnya mereka tahu kalau hamil itu amat sangat merepotkan, lagi-lagi saya gak habis pikir kenapa mereka tega ngebiarin ibu hamil buat berdiri sedangkan mereka enak-enak tidur apa salahnya ngalah berdiri toh gak lama kan cuma 30 menit.

sama hal nya dengan antrian, saya paling gak suka kalau ada orang yang nyelak di antrian dimana pun itu di restoran, ATM,Supermarket, saya cuma mau orang-orang belajar untuk salaing menghargai masa iya kalah sama bebek,bebek aja antri (^_^)

kalau yang ketiga mah tentative itu kadang-kadang aja, dan saya juga suka liat petugasnya dulu kalau petugas nya mukanya polos, lugu dan enak buat di kerjain baru dah naluri provokator saya keluar kalau gak mah males mending saya sibuk sama dunia saya sendiri (*baca buku , browsing atau denger musik.

saya gak ada maksud buat jadi provokator atau sok jagoan,tapi gak suka aja ngeliatnya, dan saya gak bisa ngebohongin hati nurani saya, lebih baik melakukan sesuatu kan dari pada cuma ngeliatin aja.. (^_^)

79

Ketika nyali sudah tak segahar dulu lagi.. (^_^)


my office 22 Oktober 2010

kata orang..semakin berumur maka kita akan semakin takut untuk menghadapi bahaya,,hormon-hormon penasarannya mulai berkurang,mulai mikir setiap akan bertindak..”kalau ini bagaimana, resikonya apa., dan berikutnya gimana..” gak kaya waktu muda, apa-apa main hajar bleh aja (^_^)v

saya termasuk tipikal orang yang seperti itu dulunya apalagi waktu umur masih 20-an..lebih dikit (*emang sekarang juga masih 20an tapi lebih banyak) apa aja di kerjain, hobi banget ngelawan badai,dulu saya punya prinsip “kita gak tahu dalamnya suatu jurang, kalau kita gak kejebur di jurang itu kan, masalah luka atau babak belur mah itu resiko” hobi banget main..main di zona bahaya…

terutama dalam hal turun naek kereta..jangan ditanya itu mah…

  1. berdiri di lokomotif kereta , pernah sekali berdiri di kaleng putih itu,rasanya gak enak, angin kenceng,,belum berisik kalao pak masinis pencet bel klakson , tambah lagi desak-desakan cukup sekali dah..sampai dirumah niat hati mau bangga ama sibungsu eh malah di omelin ama orang rumah..kata si mama.. “kamu tuch perempuan apa laki..laki sich..heran mama doyan banget nantang bahaya..”attachment.php
  2. bergelantungan di pintu kereta, itu juga pernah sering malah (^_^) apalagi pas zaman kuliah, gak ada jalan lain soalnya, kereta penuh kalau di dalem abis kena pelecehan belum lagi copet banyak banget..mending gelantungan (^_^)v tapi gak ampe menjorok keluar  cukup di pinggir-pinggir aja..kesemerautan-krl
  3. gak beli karcis…itu jangan ditanya…sering tiap hari malah…(*suatu hari saya akan bahas tips dan trik nipu di kereta..) si bungsu ampe bilang gini..”malaikat malu kali non nyatet dosa-dosa lo selama di kereta..  :D) kert
  4. yang paling parah dari semua itu adalah naek dan turun kereta tidak pada tempatnya, jalur kereta yang saya lewati tuch terdiri dari banyak rel, kalau harus turun naik di stasiun lama prosesnya, harus beli karcis dulu, antri dulu, jalan kaki dulu..kelamaan jadi saya lebih milih potong kompas aja, mending cari jalan motong yang cpet walau sedikit nyerempet bahaya…

2790841237_135384632ftapi itu semua dulu..waktu masih..gila..gilanya..sekarang nyali itu udah gak ada lagi…semua udah hilang berganti dengan apa-apa harus pikir panjang..kalau sekarang saya selalu mikir semua resiko dan kemungkinan buruk yang akan terjadi (^_^)

ketika nyali sudah tidak segahar dulu lagi , banyak banget hal –hal yang saya gak berani lakuin sekarang seperti gelantungan di pintu kreta, naek kereta ekonomi (*karena parno ama copet dan pelecehannya) bahkan sampai gak beli karcis (*saya jadi lebih sering ketinggalan kerta karena harus antri beli karcis)

buat teman-teman yang masih muda..apalagi yang masih kuliah kejarlah tantangan hadapilah badai loncatilah jurang..karena kalau semakin bertambah usia, semua itu selalu akan jadi pemikiran panjang, bahkan pada akhirnya jadi takut, nyali dan keberanian itu perlahan akan hilang…paling gak ketika kalian sudah beranjak dewasa kalian akan punya kenangan indah di hati..

56

Nyasar….(*Akibat Possitive Thinking,(^_^)v


 

 My office 14 Oktober 2010

Kita sering dengar apa yang orang..orang bilang tentang possitive thinking,  katanya kalau possitive thinking akan membuat hidup selalu jadi lebih baik, tapi possitive thinking gak selamanya baik. Karena saya telah membuktikannya, Possitive Thinking yang berakibat nyasar,..mending nyasarnya deket..jauh bok…ketempat yang belum pernah saya kunjungi.. (^_^)

Sejak hari minggu saya tinggal di ciledug, karena harus menemani sepupu-sepupu saya yang di tinggal pulang kampung oleh orang tuanya, jadi baby sitter (*banyak cerita seru dengan jadi pengurus rumah tangga, tunggu ya ceritanya..) jadi rutinitas hidup saya yang harusnya setiap hari naik kereta api tercinta harus di ganti dengan naik angkot, dan ngelewatin rute jakarta selatan, secara ya saya preman kereta, bukan preman jalanan, jadi selalu ada masalah dan bencana ketika saya harus memulai naek angkot..

Cerita di mulai dari …

Continue reading

45

,surat terbuka untuk siapapun yang merasa bertanggung jawab atas semua kegilaan ini,,,,,,,,


Kemacetan Jakarta 8 Oktober 2010, 19:40

surat terbuka untuk siapapun yang merasa bertanggung jawab atas semua kegilaan ini

gila..gila dan semakin gila…kemacetan kota ini kian hari kian menggila…

gak tahu siapa yang harus disalahkan..gak tahu siapa yang harus di komplain…

inilah jakarta, kota kecil yang menawarkan sejuta mimpi bagi setiap umat manusia.

inilah jakarta, kota kecil dimana saya, dan juga jutaan manusia menggantungkan hidupnya, berjuang meraih mimpi-mimpinya…

inilah jakarta, kota kecil yang orang orang bilang..lebih kejam dari ibu tiri, setiap pagi kami harus memulai hidup ini dengan perjuangan, menjalani rutinitas hidup yang semakin lama semakin menggila…

inilah jakarta, kota yang tak pernah berhenti bernafas, kota kami.. apapun itu kami harus belajar bersyukur dan mencintai kota kami…

tapi..saya sungguh ..sungguh tidak tahu kepada siapa lagi saya harus protes untuk semua hal gila..yang semakin hari semakin menggila..ini bukan cerita lebay, tapi ini fakta, silakan bapak cek berapa banyak diantara kami yang berubah menjadi semakin temperamen, sering sakit, dan darah tinggi karena kegilaan ini…

Saya tahu, bapak pasti akan berkata “coba cari alternatif lain dong, jangan hanya protes,” saya sudah mencoba nya pak…bahkan tanpa bapak suruh, karena saya juga sadar, tidak mungkin menyerahkan semua tanggung jawab ini kepada bapak…

BUSWAY

ya Busway awalnya mungkin menjadi alternatif untuk semua kegilaan ini, tapi tahukah bapak , busway tidak seperti yang kita bayangkan,space langkah antara shelter dan busway , terlalu luas, sehingga banyak ibu-ibu yang hampir terpleset disana,       antrian panjang,..karena ternyata jalur busway yang seharusnya untuk dirinya sendri, ternyata harus berbagi tempat dengan kendaraan lain, bukan pak bukan hanya itu pelecehan seksual, pencopetan dan supir yang suka ngerem mendadak, busway tidak menjanjikan kenyamanan seperti yang selalu bapak ceritakan, bahkan terkadang busway tetap sama dengan metro mini malaikat pencabut nyawa yang bisa menabrak pejalan kaki, kapan saja…

KERETA API…

Kereta Api mungkin terdengar sedikit lebih baik, saya telah mencoba nya pak,

Kereta Ekonomi harga tiket Rp 1.500 murah meriah untuk jarak tempuh yang lumayan jauh, tapi pak tahukah bapak…murah selalu berarti tidak nyaman, lagi..lagi saya harus protes, kereta ekonomi itu, amat rawan pelecehan seksual, pencopetan yang semakin menggila,pedagang asongan hingga pengamen, semuanya mewarnai perjalanan kereta ekonomi, pasti bapak sekarang mau bilang..”mau enak, naik yang mahal dong, mau enak kok bayar murah”  iya,saya tahu kalau bapak benar, tapi surat ini belum selesai jadi bapak jangan potong dulu ya…

Kereta Ekspress, harga ticket Rp 10.000, dingin, kursi busa,, dan waktu tempuh menjadi lebih cepat…prinsip ekonomi, ada harga ada nyaman….

“terus udah ketemu dong solusinya, kenapa masih komplain”

tidak pak, cerita saya lagi..lagi belum selesai….

tahukah bapak apapun jenis kereta itu, mereka hobi sekali datang terlambat, terutama kereta ekpress hingga kami menjadi terbiasa dengan keterlambatan itu…15 menit,30 menit, bahkan satu jam..kami masih setia menunggu sang kereta besi, asalkan kami tidak harus berteman dengan kemacetan jakarta…
“so what’s the problem…”
belum pak, cerita ini belum selesai,bisakah bapak berhenti memotong cerita saya,

kereta itu tidak hanya hobi terlambat, tapi kereta-kereta itu amat teramat egois, dengan seenaknya membatalkan keberangkatan nya, dengan seribu satu alasan mulai dari pohon tumbang, gangguan signal , listrik mati,dan seribu satu alasan lainnya, bahkan kereta itu membatalkan kedatangannya tanpa meminta maaf terlebih dahulu….

apalagi yang harus saya lakukan sekarang pak…semua cara sudah saya coba untuk mengatasi semua kegilaan ini, tapi kalian tidak pernah memperbaiki diri , masih saya yang salah sekarang?????

bisakah bapak memberikan kami kenyamanan, hingga kami bisa menggantungkan hidup kami di kota kecil ini, atau kami harus pergi dari kota ini…

andai saja desa dan kota..kota lain nya mampu mengakomodir semua mimpi-mimpi kami, mampu menjadi kota semegerlap jakarta,desa dan kota kecil lainnya, tempat yang nyaman bagi kami untuk beristirahat tapi bukan tempat yang tepat untuk menggapai mimpi…semua kisah tentang mimpi kami ada di jakarta , kota kecil yang semakin menggila..

saya tidak berharap banyak ,bapak bisa menyelesaikan semua kegilaan ini, tapi tolonglah..sekali lagi saya minta tolong, berikan lah kami fasilitas dan solusi yang lebih baik, kami akan terus berjuang mencari alternatif lain…tapi..tolong bapak perbaiki kualitas dari alternatif ..alternatif itu…

salam saya untuk bapak…

Dari

Penduduk kota ini yang amat sangat mencintai jakarta

ps : gila..jakrta bener2 macet..dari tadi di mobil gak sampe-sampe sudah dua jam lebih, mobil..mobil bergerak bagai keong…kereta api di batalkan, nekat buka laptop dan nulis postingan ini, gak tahu dech berapa jam lagi harus sampe dirumah,,,

dan akhirnya sampai di rumah jam setengah sepuluh malam 3 jam perjalanan ..lumayan untuk mebuat punggung sakit, yang lebih sedih lagi saat mau online…modemnya belum di isi ulang…

22

Surat Cinta Untuk Kekasihku…..


My Office 7 Oktober 2010

Untuk kereta besi ku tercinta…

Kereta ku sayang….. kereta ku malang….

Mengapa kamu begitu jahat padaku..

Tahu kah kamu kalau aku tak bisa hidup tanpa mu

Takukah kamu kalau aku begitu setia padamu…

Aku telah mendampingi mu dari dahulu kala..

Dari diriku masih berseragam putih abu..abu..

Hingga kini aku melenggang dengan busana kerja ku

keretaku

Kereta besiku…kamu adalah saksi hidup ku…

Saksi akan semua cerita hidup ku..

Ada cinta bersama mu..

Ada duka bersama mu….

Kereta ku sayang..kereta ku malang…

Tahukah kamu..

Jika kamu telah mendampingiku..

Melewati semua siklus perjalanan hidup ku..

Dari diriku hanya bocah ingusan yang tidak berarti apapun…

Hingga aku belajar menjadi wanita dewasa yang sedang meraih mimpi ..mimpinya..

a

Duhai kereta besi ku…

Sadarkah kamu..kalau kamu lebih egois dari manusia teregois di dunia ini…

Jika aku terlambat menghampiri mu..satu detik saja..kau pergi meninggalkan ku..

Tanpa perduli aku telah berlari , aku telah berjuang keras agar bisa menggapai mu..

Dan jika kamu terlambat….satu detik.satu menit, bahkan hampir berjam..jam..

Aku harus menunggu mu,aku selalu menanti mu..tanpa pernah bisa protes akan ke egoisan mu…

a

Duhai kereta besi ku…

Mengapa kamu begitu jahat pada ku…

Pagi ini kamu menelantarkan ku di stasiun karena katamu mesin mu mogok dan tidak bisa berangkat….

Dan sore ini…kamu lagi..lagi tidak menepati janji mu…jika hanya terlambat aku bisa memaafkan mu..tapi kamu membatalkan kedatangannmu…

Sungguh teganya dirimu ,…membiarkan aku terjebak dalam kemacetan jakarta bekasi yang menggila…

Kereta ku sayang kereta ku malang..

Cinta ku pada mu telah buta..dan mati..lebih buta dari apapun..

Walaupun setiap hari kamu mengecewakan ku…

Aku tetap setia menghampiri mu…

Aku tetap setia bersama mu..

Aku telah gila karena cinta ku pada mu ….

Adakah orang yang mencintai mu lebih dari aku mencintai mu..

Ps ; Mulai gila..karena kereta yang selalu makin menggila.,tapi emang bener sich kereta tu menyebalkan tapi tetap aja..aku setia bersama nya.

tulisan ini ikutan kuis di Sarang BURUNG HANTU

19

Karena Hidup Adalah sebuah pilihan…


my office room 6 Agustus 2010 15:11 (not feeling well

hai semua…makasih ya yang udah berkunjung dan ninggalin comment..maaf ya, belum sempat berkunjung balik dan selalu balesin commentnya dimalam hari, soalnya sekarang saya lebih suka edit coment yang ada baru ketik balesannya, lebih repot..tapi lebih nyenengin..karena comment yang tertera adalah comment yang bener-bener dari teman-teman semua.

belom jadi

ingat gak waktu kecil ada dongeng Putri Salju, ada moment dimana Putri Salju makan apel beracun terus dia tertidur panjang,dan kemudian berakhir dengan datangnya Pangeran Tampan yang menyelamatkan Putri Salju…kadang saya berpikir apa jadinya ya, jika Putri Salju, menolak apel tersebut dan balas menyuruh nenek sihir memakan apel tersebut, atau Putri Salju tidak memakan apel tersebut dan 7 kurcaci yang memakannya…he…he…eh..yah itulah imajinasi saya,andai Putri Salju melakukan pilihan yang berbeda..pasti ending ceritanya berbeda bukan…(^_^)

yah begitulah..kadang tanpa kita sadari setiap detik dalam hidup kita adalah pilihan, mulai dari bangun tidur,.sampai mau tidur lagi semuanya adalah pilihan dan setiap pilihan kita pasti ada resikonya….(^_^)

salah satu diantara sekian banyak cerita dalam hidup saya tentang memilih adalah kemarin…

kemarin pas mau pulang dari kantor, hujan turun lebat, teman-teman saya memilih menunda waktu pulang nya dan nongkrong di kantor sampai hujan berhenti dan saya..dihadapkan pada dua pilihan

  • ikutan nunggu hujan berhenti nongkrong dulu ama teman-teman dan artinya saya harus pulang naek omprengan melalui jalur darat di jakarta dan dipastikan akan bersahabat dengan kemacetan jakarta-bekesong..ehm…paling cepat perjalanan 2 jam, paling lama unpredictable..3 jam…bahkan mungkin 4 jam..akhir-akhir ini kemacetan di jakarta makin menggila….
  • tetap pulang naek kereta seperti biasa, gak punya payung..tapi pastilah di jalan banyak ojek payung, basah dan kehujanan tapi sampai dirumah lebih awal gak perlu nunggu dan gak ketemu indahnya macet jakarta.

dah saya lebih memilih pilihan kedua, tetap pulang walaupun satu kantor ngelarang dengan alasan hujan yang deras saya dengan polosnya hanya menjawab “Tenang aja,ini hujannya cuma sebentar kok..” dari kantor saya masih harus naek bemo dulu sebelum naek bus untuk kemudian turun di stasiun sudirman,jarak dari kantor ke pangkalan bemo cukup dekat, dan salah-satu dari OB saya berbaik hati mengantarkan saya hingga ke pangkalan bemo.

ternyata di benhil,pas turun dari bemo tidak ada satu orangpun ojek payung yang saya jumpai, (*saya  lupa kalau ojek payung malas beredar di pasar, mungkin mereka lebih suka di halte dan ditengah hujan deras seperti ini, ojek payung pasti laku keras. )hujan semakin deras dan gak ada pilihan lain..saya harus hujan-hujanan untuk menuju halte bus,(^_^) basah kuyup pastinya, untung lah saya segera dapat bus, dan kemudian menuju stasiun sudirman..ternyata cerita sedih saya belum berakhir, ada razia polisi di stasiun sudirman,jadi bis gak bisa berhenti di sudirman dan supir yang baik hati itu menurunkan saya di tosari, (*grand indoesia lebih tepatnya,..) hujan yang semakin deras, gak punya payung,..jalan kaki menuju stasiun sudirman…sendirian pula…alamak jay keren banget.. (^_^)

sesampainya di stasiun sudirman, ternyata kereta nya terlambat, hujan deras selalu mengakibatkan gangguan kereta, kereta gak akan bisa pakai kecepatan biasa, selalu lebih lambat, untuk menghindari anjiloknya kereta tersebut, dan distasiun sudirman saya jadi manusia yang amat sangat manis, basah kuyup untung cuma celananya aja yang basah, baju saya hanya lembab, karena msih di lindungi jacket yang saya kenakan..

satu setengah jam jarak tempuh yang harus saya lalui, setengah jam nunggu kereta, dan satu jam di perjalanan biasanya di perjalanan hanya 30 menit tapi kali ini kereta berjalan lebih lambat, dan tertahan di banyak stasiun,

kedinginan , kelaperan dan badannya mulai demam,serta radang tenggorokan yang sedang menyiksa, saat itu saya berpikir…apa jadinya jika saya memilih pilihan pertama menunggu hujan berhenti baru pulang kerumah, pastinya saya tidak akan basah dan kedinginan seperti ini , mungkin saya hanya harus berdamai dengan macetnya jakarta…tapi inilah hidup saya telah memilih dan setiap pilihan ada resikonya….

saya memilih tetap pulang naek kereta, dan resikonya adalah saya harus kehujanan,

sampai di bekesong .he…he..he…bekesong ternyata kering kerontang…bintang bersinar dengan terangnya, dan mama saya dengan polosnya bilang..”kenapa kamu basah-basah gitu, kecebur got neng.. :D

itulah hidup, semuanya adalah pilihan dan apapun itu pasti ada resikonya..semua ada ditangan kita sebagai manusia tetap melangkah tanpa memikirkan resiko di depan, atau memilih diam dan menunggu…

dan seperti hari ini kehujanan kemarin telah dengan sukses membuat badan saya demam, radang tengorokan yang makin hebat,

 

33

mommy…i’m late….(^_^)


my office room 30 juli (*friday…i like it… :D

kalau ditanya saya lebih suka pagi hari atau malam hari ..ehm saya akan menjawab bahwa saya mencintai malam hari..saya rela pulang kerja tengah malam tapi saya gak rela kalau disuruh masuk pagi….

gak tahu kenapa dan ini dari dulu..saya selalu mengalami kesulitan dengan satu aktivitas yang namanya bangun pagi… :D dari zaman SD ampe sekarang saya sudah ada di dunia kerja….

images

aktivitas hidup saya di pagi hari dimulai dengan …

    • 05:00    => bangun pagi,solat subuh…terus lanjut tidur lagi… :D
    • 06:00  => mama saya sudah mulai berteriak…”non ayo bangun sudah jam 6 nanti kamu kesiangan..”dan saya pun menjawab..”bentar 5 menit lagi..”
    • 06:15   => papa saya juga ikut-ikutan berteriak..”non ayo bangun, 6:15 nanti ketinggalan kereta” dan saya pun menjawab..”si abang masih di kamar mandi..”
    • 06:25   => si sulung,,ikut-ikutan berteriak..”gw udah selesai mandi yak,jangan alasan lo telat gara-gara gw…”dan saya pun menjawab “iya..iya..gak liat apa gw udah buka mata,5 menit lagi ya bro.. :D”
    • 06:30   =>teriakan terakhir dari mama..”bangun..leher mama udah panjang nich tiap hari mesti bangunin kamu..”dan saya kali ini bener-bener bangun dengan satu jawaban…” aduh udah setengah tujuh aku telat….”
    • 06:30 –06:45 => mandi dengan gaya yang amat sangat cepat,gak perlu pake ritual seperti anak perempuan kebanyakan,the flash dah..:D
    • 06:45-0650 => ganti baju,nyisir pake pelembab sambil berteriak..”mama hape ku ada dimana ya..aku lupa, kaca mata ku juga gak ketemu…”
    • 06:50 => papa udah mulai manasin motornya,dan nunggu di depan gang..kadang papa suka usil ngomng gini..”kamu jalan sendiri ya ke stasiun papa gak anter,biar kapok bangun telat mulu..” dan saya hanya bisa bilang..”gak bisa pa nanti aku ketinggalan kereta,kereta berikutnya lama dan gak ke sudirman..”
    • 06:50:07:00 => sarapan dengan amat sangat buru-buru,minum teh telor..(*minuman khas orang padang) di iringi dengan ceramah mama”kenapa sich kamu selalu telat,perasaan mama dulu ngelahirin kamu gak telat dech”
    • runninglate2
    • 07:05 => lari-lari ke depan gang, sambil nyapa ibu-ibu yang pagi-pagi sibuk godain tukang sayur..”bu…nonon berangkat dulu yak..assalamualaikum…” para ibu selalu iseng nyahutin gini..”si nonon…papanya udah nunggu dari tadi..dia masih aja di rumah..” ibu-ibu yang lain nyahut..”kalau nonon pagi-pagi gak telat,,,kiaamat udah deket bu..”
    • 07:05-07:10 =>naek vespa si papa ke stasiun..selalu sampe stasiun di detik-detik terakhir..malah kadang beberapa kali ketinggalan kereta…pas turun dari vespa papa biasany si papa ngomgn gini..”Bsok bangun pagi ya nak”
      kerta

    capek kan baca rutinitas saya dipagi hari..selalu deg-degan dan diawali dengan kepanikan,..ha…ha…ha..belum lagi kalau terkadang di tengah perjalanan saya suka melupakan sesuatu..mulai dari hape yang ketinggalan,kunci sampai dompet,tapi yang paling lucu adalah cerita ketinggalan ini selalu terjadi kalau saya bangun kepagian..dibawah setengah tujuh,jadi saya berpikiran bahwa saya memang tidak cocok bangun jam enam pagi..pasti ada aja lupanya..

kadang saya berjanji dalam hati..aduh gak enak nich kaya gini..besok-besok gak boleh gini lagi ah..tapi ya itu tadi namanya manusia..selalu janji-janji palsu..tetep aja..tobatnya sehari..kumatnya setahun….

kadang temen kantor suka nyeletuk..”anak perawan gak bisa bangun pagi,gimana ntar kalau nikah..” dengan polosnya saya hanya menjawab..”i don’t know..maybe yes..maybe no.. :D"

begitulah sobat..pagi hari selalu di mulai dengan teriakan..”mommy i’m late” dan biasanya satu rumah kompak jawab..”sudah biasa bukan..”

gak tahu sampe kapan saya akan mengalami kesulitan dengan bangun pagi, mungkin akan ada saatnya nanti..saya jadi orang yang paling pertama bangun di pagi..(*suatu hari nanti…)

happy friday all..have a nice weekend…love u all…,btw..nonon adalah nama kecil saya, jadi kalau dirumah gak ada yang kenal nama putri.kenalnya nonon…