Gallery
46

Berjilbab Yakinn Cyinnn


Bekesong City,, 6 February 2012

Kemarin saat saya berceloteh kepada seorang sahabat,

Cong,,mulai senin gw pake jilbab…

Sang teman kaget dan bilang.. serius lo cong,, kesambet di mana,,kok bisa,, lo gak lagi patah hati kan..

Sahabat saya yang lain bilang,,

Yakin sama keputusan kamu,, kamu lagi jatuh cinta ya,, kenapa tiba-tiba berubah..

Lain sahabat,,lain dirumah celoteh orang orang rumah,,ketika saya mengutarakan keinginan saya..

Papa

Yakin sama keinginan kamu,, ingat non,,jilbab itu bukan cuma pajangan doang,, gak bisa di lepas kapan pun kamu bosen,,sekali kamu memutuskan untuk pakai jilbab maka selamanya harus pakai,,

Mama

Yakin,,, ini komitmen ya nak,,bukan angot angot tai ayam,,

Abang,,

Kalau pakai jibab,, pakai yang bener,,jangan atas lo tutup terus belahan pantat kemana,,mana, jangan jadi orang munafik,, ya..

Si bungsu,,

Yakinnn,, trus koleksi celana pendek lo mau di buang kemana,, hobi lo foto pake gaya heboh gimana,, belum lagi hobi lo tebar pesona dimana mana itu..

He….he…he..he dari semua komentar diatas,, justru comentar si bungsu yang selama ini jadi selalu jadi momok bagi saya,,ketika saya memutuskan untuk mengenakan jilbab,,,

Apa kabar ya sama koleksi celana pendek saya,,secara ya bow,, saya lebih suka pake celana pendek dari pada celana panjang,, kalau pakai celana pendek gak gerah..dan lebih ringkes aja kalau mau kemana-mana,,

Hobi tebar pesona.. sebenernya bukan tebar pesona.. tapi lebih ke berbuat baik sama banyak orang,,bukan salah saya kan,,kalau pada akhirnya perbuatan baik saya di salahartikan oleh orang lain.. *dilempar bakiak*

Hobi foto pake gaya heboh,, ini bagian yang selalu menjadi pertanyaan saya…kalau pakai jilbab gak bisa foto pakai gaya heboh,, gak mungkin kan,,hobi foto nganga,, nungging sana sini dengan pakaian bernama jilbab…

Tiga pertanyaan tersebut yang selalu menunda keinginan saya untuk mengenakan jilbab,, selalu ada suara hati di dalam jiwa saya yang bilang.. “nanti aja kalau udah siap,, “

Menunggu saya siap,,entah sampai kapan saya merasa siap,,

Hidup terus berjalan,, jatuh bangun,, terkapar,, berusaha kembali berlari ,, terkadang saya ingin menyerah..namun hidup meminta saya untuk terus berjuang…

Perubahan ya banyak perubahan dalam kehidupan saya,, perubahan emosi yang terkadang tidak terkontroll, orang-orang sekitar yang juga ikut berubah,,

Dan kemudian di penghujung januari ada banyak keajaiban hadir di hadapan saya,, MATAHARI yang pada akhirnya berwujud sempurna.. Si Bungsu yang mulai meretas satu demi satu tangga mimpi-nya.. keajaiban lain dalam dunia pekerjaan saya,,

Dan tanya itu kembali hadir di hadapan saya.. ” Kapankah saya siap,,untuk melaksanakan janji ini,, kalau mau nunggu siap,, gak akan pernah siap kan..”

Celana pendek itu masih bisa di pakai dirumah,, gak ada yang salah kan dengan berbuat baik sama semua orang,,kalau pada akhirnya kebaikan saya di salah artikan,, bukan salah saya juga kan,, hobi foto heboh mungkin emang udah gak sesuai sama umur saya,, gak bisa foto heboh bisa foto dengan gaya lain kan..

Dan pada akhirnya saya sampai pada satu kesimpulan,, Siap gak siap saya harus siap,, meyakinkan diri jika ini adalah keputusan yang benar…

Pertanyaan berikutnya kembali hadir di benak saya..

Bisa konsisten gak ya gw,, kalau tiba-tiba di tengah perjalanann gw bosen gimana,, terus apa gw siap dengan perubahan perubahan yang akan datang dalam hidup saya,,

Dan jawaban lain hadir di kepala saya..

Yakin aja kalau ini adalah jalan yang benar,,insya ALLAH kalau niat kita baik ALLAH pasti ridho,, perubahan-perubahan itu,, mungkin di awal memang sulit,,tapi pada akhirnya kita akan terbiasa,,dan beradaptasi dengan semuanya,,

Semua pertanyaan itu berputar,,putar,, tapi bukan kah kadang ketakutan-ketakutan itu hanya sebatas imaji saya,, ketakutan-ketakutan itu pada akhirnya tidak seburuk yang saya bayangkan..

Ya kawan,,

siap gak siap,,yakin gak yakin,,hari ini saya memutuskan langkah besar ini,, Menggunakan jilbab dalam kehidupan saya,,

Doakan saya bisa tetap konsisten pada keputusan ini,, gak jadi orang yang sok alim,, sok bener atau apapun,,tetap menjadi Putri Rizkia,,yang gak pake topeng,, jadi diri saya sendiri apa adanya,,

Gallery
26

Menjadi Trainer


Bekesong City,, 22  Januari 2012,,,

Finally home,, kali ini rekor paling lama saya gak nulis,,tepat 8 hari biasanya dalam seminggu pasti ada satu atau dua tulisan.. :D :D :D,,

Seminggu ini saya bertugas di Jambi,, tugas negara seperti biasa ,,jika biasa nya masih bisa curi-curi waktu untuk ngblog atau sekedar berisik di facebook atau twitter,,maka kali ini sukses gak bisa,,karena jadwal yang amat sangat padat..

Tugas ke jambi kali ini dalam rangka menjadi trainer untuk implementasi sistem yang sedang menjadi proyek saya..

Menjadi Trainer.. yang pasti saya bukan lah trainer sehebat si inyiak,,  :D :D :D ,, training yang saya bawakan adalah tentang bagaimana user mengoperasikan sistem, memberikan pemahaman tentang apa yang mereka kerjakan, bukan hanya sekedar klak klik semata,, sebagai inputer,,tapi juga membuat mereka mengerti dan paham bahwa pekerjaan mereka adalah sebuah bisnis proses ,,sedikit kesalahan kecil yang menurut mereka gak penting..akan berakibat besar di kemudian hari.. (*Bahasa ai keren ya bow.. :D :D :D

Dulu waktu awal-awal dapat tugas menjadi trainer,,saya seperti biasa panic,, dan langsung konsultasi sama inyiak, gimana menjadi trainer yang baik, gimana membuat audience gak bosan dengan cara kita berbicara..

Dan pada akhirnya,,saya menjalankan tugas ini dengan Learning by doing.. belajar dari setiap audience dan training yang saya jalankan…  setiap training memberikan kesan yang berbeda,,pelajaran yang berbeda tapi pada akhirnya selalu membuat saya,,jauh lebih mempersiapkan diri untuk training berikutnya..sedikit hal yang bisa saya simpulkan dari bagaimana menjadi trainer..

A) Membuat mereka percaya..

“PERCAYA” ya saya membutuhkan kepercayaan dari para peserta training,,bahwa saya yang akan memandu mereka untuk mempelajari sistem,,

Tahu kan bow,,karakter ai,,yang suka cengar cengir,, kaya anak kecil,, di setiap kesan pertama wajah wajah itu seolah bilang.. “ yakin orang kaya gini yang mau kasih training,,bikin ngantuk gak ya.. kalau gak bisa gimana”

Mengakrabkan diri dengan para peserta,,SKSD,, ngajak semuanya ngobrol,,gak mandang apapun jabatan mereka, cerita sama mereka kalau kehadiran sistem gak selamanya akan membuat fungsi mereka tergeser,,tapi malah membuat pekerjaan mereka jadi jauh lebih efisien.

Dan ketika mereka sudah mulai percaya,, merasa nyaman dengan training yang saya bawakan,,maka semua akan jauh lebih mudah..

B) Menurunkan kecepatan berbicara..

Tahu kan bow.. ai kalau ngomong itu kaya kereta..cepet,,, gak ada titik komanya…nah yang kaya gini juga harus di rubah kalau training,, kecepatan berbicara saya,,  harus di turunkan,, di setiap awal training saya akan selalu bilang… “ kalau saya berbicara terlalu cepat,, di potong aja,,dan jangan sungkan untuk minta saya mengulangi materi” jika di hari biasa saya berbicara dengan kecepatan 10,, maka pada saat training, saya akan berbicara dengan kecepatan 6-7 pelan.. pelan dan pelan..

C) Karena setiap training punya cerita,, setiap peserta punya karakter

Ya setiap training punya cerita,,  setiap training akan memberikan tantangan yang berbeda,, hari pertama adalah hari dimana saya mengenal medan perang saya..dan kemudian menentukan strategi apa yang harus dilakukan.. (*kayak perang ya bow.. )

Peserta yang defensive,, sok pintar,, atau merasa paling hebat diantara semua.. pertanyaan yang menyerang,, ingin terlihat pintar,  itu adalah bagian menyebalkan dari training yang saya lakukan.. tapi , saat peserta bilang.. “makasih ya buk, kita dari gak ngerti jadi mengerti,,” senyum mereka,,dan juga penerimaan mereka terhadap saya.. adalah bagian terbaik dari training..

dulu saya punya cita-cita menjadi dosen.. memberikan sedikit ilmu pada orang lain.. dengan prestasi tesis yang udah 2 tahun gak kelar-kelar seperti nya cita-cita itu mulai pudar..tapi Alhamdulillah ALLAH memberikan jalan lain..menjadi trainer, memberikan sedikit ilmu kepada mereka, bertemu dengan banyak orang.. itu adalah bagian terbaik dari pekerjaan saya…  dan juga merupakan bagian dari mimpi saya..

 

Gallery
26

Pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii


My office 12 Januari 2012

Pagiiiiii,,,

Saya selalu suka mengucapkan selamat pagi,, Entah melalui pesan bbm kepada sahabat,, Sms,, status fb,, ataupun status twitter

 Pagiiiiii,,,

Selalu ada semangat saat mengucapkannya,, Pagi adalah saat dimana hari dimulai,, Saat dimana kita semua maju,, berjuang,, meraih mimpi,,

Saya percaya,, bagaimana anda membentuk pagi,, anda,, maka akan mempengaruhi mood sepanjang hari,,

 Pagiiii,,

Menyapa matahari pagi,,berjanji pada nya bahwa saya akan melalui episode ceracau ini dengan baik,, akan berjuang dan meraih kesempatan yang ada,, *itu sedikit lebih menyenangkan*

(* Pagi di Pulau Sebuku

Continue reading

Gallery
29

Ada Banyak Cinta untuk Inon


Bekesong City,, 7 Januari 2011..

*memulai tulisan dengan muka cengar cengir,,*

he…he…he.. tenang tenang,,kali ini saya tidak akan menulis tentang kabar ceracau galau saya.. dunia pergalauan cukup di office hour aja. kalau weekend, mari kita menikmatinya dengan tenang,,leyeh..leyeh..quality time sama si bungsu.. bersenang..senang.. asli dah saya gak tahu kenapa weekend selalu lebih pendek, dan hari senin selalu terasa lebih panjang.. :D :D :D

setelah dua hari kemarin saya berceracau gak jelas..maka kali ini saya akan membagi banyak cerita bahagia,, cerita cinta dan semua yang membuat saya melupakan sejenak di dunia perceracauan itu..

Ada banyak cinta untuk inon…

Continue reading

Gallery
11

Aku ,, Kamu dan Segelas Milo hangat…#Ceracaukacau3


My office, 6 Januari 2011,,,

Kepada kamu,,,

Hai apa kabar mu disana..

Apakah hujan juga menyapa mu disiang ini,,

Jum’at siang yang membosankan.. ah entahlah.. aku tak pernah mengerti,, mengapa belakangan semuanya terasa membosankan..

Segelas milo hangat,, Mendung yang menemani dari pagi,, dan sepi yang ada.. sempurna.. semua terasa sempurna untuk ku menuliskan cerita ku.,,

Kepada kamu,,

Apakah kamu masih sudi mendengarkan cerita-cerita ku,,seperti dahulu,,

Menemani ku berceloteh tanpa henti,, ya seperti cerita kita dulu.,aku mengisahkan semuanya.. menceracau tentang banyak hal.. dan kamu selalu menjadi pendengar setia untuk semua kisah yang kadang terdengar bagai kaset kusut yang selalu ku putar berulang..

nemu di mari gambarnya

Kepada kamu,,

Pembaca setia tulisan-tulisan ini,, ah ya ,,terkadang kamu juga bertanya tentang mereka yang rajin berkunjung rumah ku ini,,kamu mengenal mereka semua,,dan kamu kerap bertanya kenapa jika mereka tak lagi meninggalkan jejak di tulisan tulisan ku..

Hidup sedang berada di titik yang aku sendiri ngak ngerti sama semuanya..

Matahari pagi yang selalu menghangatkan terasa datar dan gak punya arti..

Rutinitas mengejar kereta juga menjadi membosankan dan berlalu begitu aja.. padahal biasanya aku selalu punya banyak cerita tentang kereta kan..

Semua itu jadi gak punya arti apa..apa bahkan kerusuhan tadi pagi,,ya tadi pagi di stasiun sekelompok ibu-ibu marah-marah sama petugas karena kereta yang datang terlambat,, biasanya kan aku suka ikutan jadi provokator, meneriaki petugas,,atau ikutan ngomporin biar makin seru.. tapi tadi,, aku lebih milih menjauh dan hanya cengar cengir melihat semua kerusuhan itu..

Jangan tanya kenapa ,, karena aku tak mampu mendeskripsikannya..

Rasanya waktu berjalan begitu lambat.. rasanya semua menjadi datar dan tak jelas ujung pangkalnya.. apatis,,pesimis.. dan mungkin pak kumis,, (*ya,, yang terakhir ini lelucon garing..

Jika selama ini semua hal selalu di perjuangkan hingga titik darah penghabisan.,, maka kali ini aku Cuma bisa bilang ya udah lah.. mau diapain lagi,, mari kita amati semuanya..

Eh ya.. ada cerita lucu,, gak tahu kenapa belakangan aku sering aja ngetwitt galau di twitter menceracau tanpa henti,,dan kemudian ramailah orang orang bertanya

Lo kenapa,, gile twitt lo desperado semua,,patah hati lagi neng..

Aku Cuma bisa cengar cengir aja bacanya.,, heran ya orang kalau ngeliat sesuatu yang galau galau pasti mikirnya aku lagi patah hati,, gakkk aku gak patah hati beneran dah orang hidup aku baik baik aja,, cerita asmara itu sedang terdengar membosankan.. (*kasih tangan swear dah..

Kepada kamu,,

Segelas milo hangat yang menemani sudah habis,, mendung sudah berlalu.. dan sore menjelang.. tapi hati ku,, masih sama seperti tadi pagi,, seperti kemarin,,dan juga seperti kemarinnya lagi,,

Hati ku mencari jawaban.. dari pertanyaan.. dari kebosanan dan dari semua ceracau ini..

Kepada kamu,,salah satu twitt galau aku 

Rindu itu kamu,,kamu itu rindu.. aku rindu.. rindu aku..arghhhhhhhhh,, *berharap ada kamu disini,*#ceracaukacau

Gallery
11

Ceracau Kacau #2


My Office 5 Januari 2012

Arghhhhhhh,

gak tahu lagi mau ngomong apa..

lelah rasanya menceracau tanpa kata…

letih rasanya dengan semua pemberontakan ini..

baiklah.

sepertinya diamm adalah yang terbaik,,

hanya menyaksikan semua nya dari kejauhan……………

arghhhhhhhhhhhhhh

can we stop now…

please be nice..

Kemana perginya semangat yang selalu menggebu..

Kemana perginya sinar Matahari pagi yang selalu indah menyapa..

Kemana perginya semua itu…

seorang sahabat berceloteh.,

Kamu tuh harusnya lebih banyak bersyukur.. banyak orang yang kehidupannyaa jauh lebih buruk daripada kamu..tapi mereka baik baik aja dengan kehidupannya…

dan yang lain berceloteh..

Masalah itu gak akan pernah habis sayang..dia akan selalu mengikuti,, berhentilah melarikan diri dari masalah.. pada akhirnya kamu hanya akan memindahkan masalah dari tempat yang satu ke tempat yang lain…

arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

dan teman yang satu lagi ikut-ikutan berkicau..

Neng,,, kamu tahu gak,, ini semua gak lebih dari main game,, anggap aja kamu lagi ngadepin rajanya..lagi sampe ke level tertinggi,,nah disini nih..kamu yang nentuin kamu bakal jadi pemenang atau pecundang.. kalau nich ya..kalaupun kamu jadi pemenang.. tetap aja di level berikutnya kamu bakal ngadepin masalah lagi,,itu agak akan pernah habis neng..

rasa-rasanya jadwal PMS sudah berlalu,,tapi ini kemana si moody susah sekali disetir,,

kamu terlalu jauh berlari,,dan aku gak pernah sanggup ngikutin kemana arah kamu berlari..

kamu terlalu sulit untuk di mengerti,,ah bukan kah kamu hanya ingin dimengerti tanpa perduli bagaimana caranya orang lain harus mengerti kamu..

arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

berbicara kepada sang hati,,dan sang moody..

ayolahhh,,mari kita berdamai dengan keadaan,, semua badai akan berakhir bukan..

Gallery
19

Willy Aulia S.Si,,(*Selamat ya dek,,


Bekesong City,, 23 Desember 2011,,

Finally home.. setelah 8 hari berpetualang di bumi Kalimantan..perjalanan panjang.. tulisan berserinya di pending dulu ya.. hari ini saya mau cerita tentang si bungsu..postingannya rada panjang maaf ya.. :D :D :D

Dari kecil Saya dan Abang selalu tumbuh dan besar dalam dunia yang sama.. TK=> SD => SMP => SMEA => S1 => S2 , kita selalu ada di lingkungan pendidikan yang sama,, yang membedakan hanya satu ,,abang mengambil konsentrasi Manajemen dan saya Akuntansi, selebih nya sama.. bahkan Saya dan Abang pernah ada dalam lingkungan kerja yang sama.. plus dan minus sich selalu bersama gini, plusnya adalah saya lebih mudah di kenal oleh lingkungan sekitar,,minusnya saya selalu di bandingkan.. *Adiknya Fadhil ya,,kok dia pinter kamu nya biasa aja..* awalnya memang menyebalkan ketika kita selalu di banding kan,,tapi lama-lama saya terbiasa dengan semua perbandingan itu..paling kalau lagi kumat isengnya saya cuma jawab.. *emang kalau adek nya Fadhil harus pinter gituh… *

Tidak ingin di bandingkan, adalah alasan utama si Bungsu ketika di memilih untuk menempuh jalur yang berbeda dengan Saya dan si Abang..si bungsu memilih masuk SMA , dengan alasan ingin berbeda dengan kami berdua, (*Maklum lah ya bow kalau Saya hanya di bandingkan dengan Abang, maka si Bungsu akan di bandingkan dengan kami berdua.. dan itu pasti lebih menyebalkan..) Papa waktu itu mengiyakan keinginan si Bungsu, dengan syarat gak boleh main-main dan harus masuk jurusan IPA,

Sejak memilih masuk SMA, maka si bungsu tumbuh dan menempuh jalan yang berbeda dari kami berdua.. bakat si bungsu dalam ilmu sains semakin terasah,, si bungsu tumbuh mencintai alam.. dunia sains..dan aktif di dunia sosial,, saat ditanya kalau lulus SMA mau ambil jurusan apa,,maka si bungsu akan menjawab *masuk kedokteran,, aku mau ambil ahli kandungan,supaya bisa membantu ibu-ibu yang melahirkan gratis*

Juli 2006

Sibungsu lulus SMA, dan saat itu dia harus menelan pil pahit bahwa si bungsu gagal masuk di jurusan kedokteran universitas negeri, dan kami tak punya cukup uang untuk melanjutkan di universitas swasta, waktu itu hanya ada dua pilihan bagi si Bungsu, melanjutkan ke Universitas Swasta dengan jurusan ekonomi atau menunda satu tahun,, pesan mama waktu itu..

Kalau kamu mau,,kamu bisa ikut bimbingan belajar untuk masuk UMPTN dulu satu tahun..setelah itu bisa coba lagi kan, masuk kedokteran bukan segalanya,, kamu bisa kan ambil jurusan lain..yang sama-sama berhubungan dengan sains,, percayalah ALLAH akan memberikan yang terbaik bagi kamu, bersabar satu tahun,, dan di akhir sana akan ada cerita baik,,

dan si bungsu memilih pilhan kedua , menunda satu tahun,,dan mengikuti bimbingan belajar untuk masuk UMPTN selama satu tahun,, di sela-sela kegiatan bimbingan nya, si bungsu juga aktif memberikan les privat bagi beberapa Anak SD, di lingkungan rumah kami,,

Jujur saat itu, ada perasaan sedih di hati saya,,karena saya gagal mewujudkan cita-cita si Bungsu menjadi Dokter,,tapi seperti petuah Mama,,mari kita percayakan semua nya pada ALLAH,, yang terbaik, berusaha, dan berjuang serta serahkan hasilnya kepada sang pencipta..

Agustus  2007

Siapa yang bersabar maka akan menuai hasil,, dan pada akhirnya si Bungsu meraih keinginannya,, Universitas Pajajaran, Jurusan Biologi, yah.. si bungsu akhirnya merubah mimpinya,, dari menjadi Dokter Kandungan,menjadi seorang Peneliti Mikrobiologi.. ,,

Hidup sendiri di luar kota,, terpisah dari keluarga,, adalah tantangan utama yang harus di taklukan oleh si Bungsu, karena kami di keluarga terbiasa bersama,,menyelesaikan masalah bersama-sama satu untuk semua,,semua untuk satu,, dan kali ini si Bungsu harus belajar hidup sendiri,menyelesaikan semua masalah sendiri,,berjuang dan berlari mengejar mimpinya…

Kehidupan baru si bungsu di mulai,, hari senin sampai sabtu si Bungsu sibuk belajar di kampus,,dan sabtu sore pulang ke bekesong,, dengan membawakan Mama oleh-oleh setumpuk kain kotor, dan kemudian senin pagi ,,si Bungsu akan berangkat kembali ke Jatinangor dengan membawa setumpuk baju baru dan lauk pauk untuk pasokan selama seminggu..

Ya Mama, memang membiasakan si bungsu untuk membawa lauk pauk dari rumah setiap minggu, kata Mama,,*Walaupun kamu jauh,,tapi kamu harus makan, makanan rumah,lebih sehat dan ini bukti kalau kami semua mendukung kamu meraih mimpi* kalau tentang baju kotor yang selalu di cuci dirumah itu juga karena cucian di laundry gak pernah bersih dan menurut Mama lagi masih di bawah standar kebersihan yang di terapkan Mama.

Perlahan tapi pasti si Bungsu mulai berjuang meraih mimpinya, aktif sebagai Asisten Dosen,Dunia Fotografi,  ikut berbagai macam penelitian, bahkan menjadi kandidat Mahasiswa Berprestasi di kampusnya, diantara celotehnya ,,dia menceritakan mimpinya..

Suatu hari nanti gw akan jadi Peneliti Mikrobiolog hebat non,yang mencintai Alam , dengan kemampuan Fotografi gw..gw ingin mengajak orang mencintai alam

4 setengah tahun lama nya kuliah di Jurusan Biologi, jatuh bangun, jungkir balik dengan semua penelitiannya, ada masa nya di mana Sibungsu merasa desperado dengan penelitiannya,,terlebih dengan penelitian skripsinya.. saat itu ada banyak pihak yang meragukan penelitiannya,,karena penelitian yang di ambil si bungsu adalah sesuatu yang langka dan jarang di lakukan oleh para peneliti muda.. terlebih ketika penelitian itu menemuukan jalan buntu,, si bungsu sempat  berpikir untuk menyerah..tapi saat itu akan ada kami (keluarga) semua yang selalu bilang…

Jangan pernah berpikir untuk mengibarkan bendera putih,, kita adalah keluarga pejuang,, sekali layar terkembang pantang surut kembali,, percayalah,, selama kita berusaha, dan berdoa selalu ada jalan keluar..

Kami (keluarga )semua bahu membahu memberikan semangat untuk si Bungsu,,Mama dengan pelukan hangatnya,, Papa dalam doa nya,Abang dengan motivatornya,,dan saya dengan semua postingan saya tentang si Bungsu,,inilah cara kami menyemangati dan menunjukkan cinta kami bagi sibungsu,, karena kami percaya bahwa dia akan meraih yang terbaik dalam hidupnya..

22 Desember 2011,,,

Pada akhirnya semua akan mendapatkan yang terbaik,, kemenangan itu akan datang bagi semua yang berjuang, dan berdoa,, kemarin 22 Desember 2011,, di hari ibu,, Adik kecil kami,, lulus dengan nilai sempurna.. nilai “A” untuk sidang yudisiumnya..

ALLAH mendengar doa-doa kami,, si bungsu pada akhirnya meraih gelar sarjanya.. Willy Aulia, S.Si,,

Selamat ya adik ku sayang.. Lulus dan menjadi seorang Sarjana bukan lah akhir dari perjuangan,,ini adalah awal dari perjalanan panjang yang akan kamu  lalui.. setelah ini akan ada banyak cerita-cerita baru dalam hidupmu ..

tapi jangan takut, selama kita berusaha, dan berdoa semua permasalahan itu pasti bisa di hadapi,

SEMANGAT!!!!!!!!!!

Keep Fighting Till The End..

Saat lo lelah dan ingin menyerah..ingat lah selalu bahwa kita punya Keluarga tempat kembali,,

ingatlah selalu bahwa di suatu tempat di belahan bumi sana,, Ada Keluarga yang selalu berdoa buat lo..