37

Ayahku HEBAT (*Happy B’DAY PAPA)


my office 5 oktober 2010

5 pria di foto ini adalah Ayah saya, laki-laki yang selama 29 tahun setia mendampingi ibu saya,  (^_^)

ayah saya mungkin bukan pria yang istimewa, dia hanyalah laki-laki biasa yang setiap hari harus berjuang untuk kelangsungan hidup keluarganya,

tapi ….

ayah saya bukan pria dengan pendidikan tinggi, bukan pula pria kaya raya, bukan pria yang tampan, tapi bagi kami dia adalah yang terhebat, dia adalah anugerah terindah yang telah dikirim ALLAH untuk melindungi keluarga kami,

ayah saya, bukan lah orang yang bawel dan punya suara cemprenk seperti saya, :D  suaranya amat jarang terdengar,hampir mirip dengan tipikal ayah ikal yang selalu diceritakan oleh andrea hirata..dia bukan pria yang pandai mengolah kata, pandai mengungkapkan isi hatinya,dia hanya pria yang amat biasa

tapi ….

saya banyak belajar hal istimewa dari pria ini, ada banyak hal yang saya kagumi dari ayah saya, laki-laki biasa yang bagi kami adalah luar biasa

a) Cintanya kepada mama,

Ayah saya bukan pria yang romantis, dan pintar mengungkapkan cintanya, tapi papa amat sangat mencintai mama, dia begitu memuliakan istrinya, pernah mama sakit hampir satu bulan kita anak-anaknya gak sabaran ngurus mama, dan Papa dengan amat sabar ngurus mama, tanpa mengeluh , tanpa protes dia melakukan nya dengan keikhlasannya, (*sesuatu yang mungkin kami anak-anaknya mampu melakukannya,

b) kepeduliannya akan pendidikan

Ayah saya hanya pria yang tamat STM,bekerja sebagai pedagang, tapi dia amat sangat peduli pada pendidikan kami Anak-anaknya, dia rela melakukan segala hal, berjuang hingga titik darah penghabisan agar kami anak-anaknya bisa menempuh pendidikan yang layak, dia selalu berpesan

papa gak mampu mewarisi kalian harta benda, tapi papa akan berjuang supaya kalian menjadi orang-orang yang memiliki pendidikan tinggi, agar kalian bisa menjadi lebih berarti bagi sesama, agar kalian bisa melakukan banyak hal, karena harta itu tidak abadi, sedangkan ilmu itu abadi

dan dia membuktikannya, bersama mama berjuang agar kami bisa mendapat pendidikan tinggi

c) kejujurannya, dan kepolosannya,

Ayah saya adalah pria yang selalu menjunjung tinggi kejujuran dan amat sangat teramat polos, dia lebih memilih jujur walaupun kejujuran itu menyakitkan daripada harus berbohong ,bahkan saya gak pernah melihat pria ini bohong , waktu masih remaja saya sering mengajak papa saya buat bohong biasanya bilang sama papa “pah jangan bilang-bilang mama ya kalau aku pulang malem” dan saat mama kroscek ke papa dengan polos dan tanpa dosanya papa bilang “tadi sich si nonon pulang malem, tapi dia bilang kalau mama tanya, pulang jam brapa, bilang aja pulang sore “  (*gak kompak kan, terlalu polos gak bisa di ajak kompromi  :D

apapun itu..bagi saya dia adalah pria terhebat, dan saya selalu berdoa untuknya walaupun saya tidak pernah mengungkapkan cinta saya yang teramat besar padanya, tapi saya amat sangat menyayanginya..

hari ini adalah hari ulang tahunnya.,

Happy birhtday Papa,

Wish you All The best

Smoga ALLAH selalu melimpahkan yang terbaik untukmu.,

dan terimakasih untuk cinta kasih mu bagi kami

PS : saya menulis tulisan ini dengan mata berkaca-kaca, teringat diri yang belum mampu menjadi yang terbaik bagi papa, suatu hari nanti saya akan mewujudkan mimpi-mimpinya… :)

28

Merdeka itu…..


bekesong city….17 Agustus 2010 22:00

Merdeka itu…

Bebas tidur sepanjang hari…

Gak usah bangun pagi…

tiba-tiba si bungsu yang baca,tulisan ini protes…

dasar dodol….itu mah bukan merdeka tapi semau gw….

(*pasang muka sebel karena di interupsi..si bungsu..

baiklah..baiklah..gw ganti nich ya…

SANY0227

Merdeka itu…

bisa nentuin masuk kantor jam berapa yang penting minimal 8 jam kerja, jadi gw bisa masuk kerja jam 10 pagi, trus pulang jam 8 malam, asyik kan..kalau bisa kaya gini, gak usah bangun pagi,dan pulangnya gak ketemu macetnya jakarta…

eh sibungsu ternyata kembali mengajukan protesnya..

itu mah bukan merdeka,tapi semena-mena, emang lo yang punya kantor,emangnya pekerjaan lo cuma berdampak sama lo aja,gimana sama orang-orang yang punya sangkut paut pekerjaan sama lo, masa iya mereka mesti nungguin lo dateng jam 10 pagi baru bisa contact lo….itu namanya bukan merdeka tapi egois..

(*lagi-lagi cuma bisa nyengir,,ini sibungsu protes aja ya..gini nich kalau mau posting di contekin sibungsu…

baiklah bocah kecil ku..gw ganti ya..definisi nya…

Merdeka itu…

punyq badan yang sehat, bisa berdiri diatas kaki sendiri

Merdeka itu…

Bebas mengeluarkan pendapat,..tapi bukan bebas yang kebablasan,,semua orang berhak protes,berhak mengeluarkan pendapat, tapi sebelum mengeluarkan pendapat harus dipikir dulu.,

apa pendapat yang kita keluarkan benar???

apakah kita menuntut orang untuk menjadi lebih baik lantas apakah kita sudah melakukan yang lebih baik daripada orang-orang yang kita protes??? 

Merdeka itu…….

Kebebasan untuk meraih mimpi, kebebasan untuk menggapai tujuan..

tapi bukan bebas yang kebablasan ,bebas yang tetap berpatokan pada norma-norma, bukan tujuan yang hanya mementingkan diri sendiri, tapi harus tetap memikirkan keadaan sekitar…

Merdeka itu..

bisa menuntut ilmu sesuai dengan  pendidikan yang kita raih..

bekerja sesuai dengan yang kita inginkan

mendapatkan semua hak-hak yang kita harus miliki

hak untuk hidup, hak untuk berbicara, hak untuk mendapatkan gaji…

tapi sebelum kita menuntut hak-hak kita, sudahkah kita memenuhi kewajiban kita, sadar kah kita, jika terkadang kita berteriak-teriak menuntut hak kita, tapi kita mengabaikan kewajiban yang harus kita lakukan…

Merdeka itu…

adalah bebas, dan lepas, mengungkapkan apa yang ingin di ungkapkan.,

melakukan apa yang ingin di lakukan, meraih apa yang ingin di raih..

tapi MERDEKA itu…

bukan tanpa norma-norma….

segala sesuatu harus dengan aturannya,

segala sesuatu harus imbang,..

apapun itu harus memikirkan sekitar, .

Merdeka itu..bukan egois, bukan hanya untuk diri sendiri..

tapi Merdeka itu.., harus bermanfaat untuk diri sendiri,keluarga dan juga sesama..

Dan kamu…bagaimana arti Merdeka dimata mu., apakah saat ini kita sudah Merdeka???

kali ini si bungsu baru tersenyum puas dan nyeletuk..

ini baru bener, Merdeka itu bebas tapi tetap dalam koridor yang berlaku, satu lagi Merdeka itu bebas beribadah tanpa harus di intervensi pihak asing…

(*saya hanya bisa nyegir, dengan semua komentar sibungsu.. :D