8

Kembali Pulang,,


Selamat Malam Kawan,,,

Bagaimana hari kalian,,

Hari saya ,, luar biasa hari ini menghabiskan hari bersama keluarga karena hari selasa udah harus kembali terbang lagi ke Jambi dan melanjutkan tugas hampir dua minggu lagi disana…

Kembali menjadi Makluk Sosial

Tugas saya ke jambi ini asli kerja rodi banget, kerja dari pagi ketemu pagi lagi,,ditambah dengan jambi yang jambi yang lagi di kepung asap bikin susah signal,, semuanya sempurna membuat saya terputus dari dunia sosial saya,,

Selama dua minggu saya hidup dalam lingkungan pekerjaan jauh dari keluarga, teman, bahkan social media, karena kesibukan yang menggila..

Kembali pulang , walaupun Cuma dua hari saya manfaatkan semua waktu yang ada untuk menyapa teman di instant messenger, ngajak ngobroll keluarga,, hingga cuap-cuap di social media..

kembali pulang , artinya kembali menjadi Makluk sosial,kembali pada kenyataan bahwa saya selalu butuh orang lain untuk menjalani hidup ,

PERAHU KERTAS 2

Saya memulai hari dengan quality time bareng sibungsu,, ngajak sibungsu jalan nonton bioskop,,harusnya sih kemarin,tapi berhubung kemarin si mama lagi rusuh, jadilah ya daripada konflik saya ngalah, gak jadi nonton kemarin tapi hari ini ,,

PERAHU KERTAS 2, adalah kelanjutan dari cerita Perahu Kertas 1, novel nya dewi lestari yang diangkat menjadi film ,

Biasanya saat menonton film, maka kita akan sibuk membandingkan antara film dan novel mana yang lebih bagus,, nah di Perahu Kertas 2, kamu yang udah baca novelnya, sedikit kecewa karena Perahu Kertas 1 ceritanya sedikit garing dan gak berasa drama nya, semua rasa kecewa itu gak akan terjadi di Perahu Kertas 2,, karena gileeee boww,, biar kata banyak beda dari novelnya tapi dramanya dapet abess,, kerennn bangettt,,top dah,,

Hanung bramantyo berhasil membuat penonton terpukau dengan akting para pemainnya, walaupun rada melenceng dari novel nya tapi esensinya tetap sama,

“perjalanan hati menemukan cinta sejati,, bahwa hati itu dipilih bukan memilih,, mereka yang mencintai akan bahagia ketika melepaskan,bukan memaksakan diri dan ego untuk selalu bersama,, “

Sinematografinya, Scooring Musiknya, Efek,, semua nya top abis,dramanya beneran dapet,, kalau selama ini orang bilang film drama terbaik itu AADC ,bagi saya Perahu Kertas 2 berhasil menggeser posisi itu,,

Quote yang paling saya suka adalah..

“Jatuh cintalah pelan-pelan, jangan terburu-terburu , supaya kalau jatoh gak sakit,,,”

Oh yaa,satu lagi yang saya suka dari film ini,, gak ada adegan ciuman nya, jadi anak kecil boleh nonton,, *nyengir*

Makan Malam Bareng Keluarga Ngerayain Ultah Papa

5 oktober kemarin si Papa ulang tahun,,dan saat ulang tahun Papa saya gak ada dirumah karena lagi dinas di Jambi,,kebiasaan di keluarga kami adalah saat ada yang ulang tahun maka kita sekeluarga akan makan malam di luar, perayaan kecil-kecilan untuk setiap pertambahan usia..

Tempat yang kami pilih malam ini adalah “Galaxi Food City” letaknya cukup jauh di ujung komplek Galaxi Bekasi,, menu pilihan kami adalah Seafood ,, kerang saus padang,, kepiting saus tiram, udang goreng, cah kangkung, lezatnyaaaaa,, sayang seribu sayang si Mama sama Papa gak bisa ikutan makan karena dua-duanya punya asam urat, kolestrol, jadi daripada kumat penyakitnnya mereka harus puas dengan menu ikan bakar dan kwetiaw rebus,

Jujur sedih sih rasanya ngeliat kita bertiga lahap makan kepiting dan si Mama sama Papa Cuma bisa ngeliatin aja,, sebenernya sih saya gak masalah kalau mereka berdua ikut makan kepiting toh yang namanya penyakit pasti ada obatnya kan, prinsip hidup saya,,

“kalau asam uratnya kumat ya tinggal minum obat, gampang kan,,”

Tapi hal itu gak berlaku buat si bungsu, si bungsu concern abis sama makanan Mama sama Papa dan kalau mereka berdua berani ngelanggar pantangan di depan sibungsu, maka siap –siap aja si Bungsu ngamuk dan ngoceh sepanjang hari , dengan petatah petitih nya yang kadang gak penting,tentang dunia kesehatan, salah satu ocehannya..

“obat itu gak bagus buat tubuh, kalau emak sama bapak lo keseringan minum obat, nanti tubuhnya jadi imun,,itu gak baik nyong..” (*sotoy emang baru jadi peneliti aja riweh, gimana kalau beneran jadi dokter,,

Makan malam bareng keluarga, ngobrol panjang lebar, merasakan kembali hangatnya sebuah keluarga, adalah suntikan energi bagi saya sebelum kembali harus berjuang hari selasa nanti,,

Selamat Ulang Tahun Papa,, wish u all the best ya,, semoga suatu hari nanti inon bisa mewujudkan cita-cita papa untuk segera menikah,,

Supir Taxi mengusik Harga Diriku,,

Galaxi Food City letaknya bukan di jalur strategis yang di lewatin angkot , kami harus berjalan kira-kira 200 m dari pemberhentian angkot 05A, untuk mencapai tempat ini ,,

Selesai makan sudah hampir jam 10 malam, kekenyangan pasti malas kan buat naik angkot, karena kita berlima saya pikir akan lebih mudah agar kita naik taxi aja,,,

Taxi pertama lewat, si Putih,, saya pun menyetop taxi ini ,,

Si Abang buka kaca, lihat kami berlima, nanya tempat tujuan langsung bilang gak mau pake argo maunya nawar harga aja,,

“30.000 ya mbak, deket soalnya…”

Sejujurnya saya gak suka kalau harus bayar borongan,, tapi karena udah malem saya pun mengiyakan ,,saat saya bilang ke abangnya..

” tapi beneran ampe anggrek 6 ya bang, dari BSK nanti masuk dikit”

Eh si abang nya malah bilang..

“Jauh gak mbak,, mbak banyak soalnya berlima rugi saya..”

Deg ,,apa yang salah dengan berlima,, harga diri saya terusik , saya banting pintu dan bilang..

“ya udah gak jadi bang, saya cari taxi lain aja.”

Saya pun menunggu taxi lainnya, lagi lagi si putih yang datang,, dan lagi lagi saya harus sakit hati, saat saya bilang tujuanya kemana , abangnya bilang iya, tapi saat melihat bahwa penumpannya lima orang, abangnya langsung bilagn..

“wahh mbak,, ini mah rugi saya, berlima mbak,, deket lagi,,”

DANGGGGGGGG

Harga diri saya terusik, saya merasa terhina,,

EMANG APA YANG SALAH KALAU BERLIMA,

Selama ini saya sering kok naik taxi berlima, dan gak ada satupun supir taxi yang mempermasalahkan, 1 orang di depan dan 4 orang di belakang masih wajar kan,

Saya merasa diremehkan,gila yaa supir taxinya belagu banget, melihat kami hanya dengan sebelah mata, padahal selama ini taxi adalah angkutan terbaik bagi saya, termasuk si Putih ,, karena drivernya ramah-ramah,,

Malam ini saya sakit hati yang teramat sangat, kecewa dengan sikap supir taxinya,,

Kenapa harus complain saat jarak nya dekat, toh saya juga tahu diri kok, kalau mau turun bayarnya saya lebihin,,

Kenapa harus menghina kami yang naik taxi berlima, toh ini emang wajar kan, saya Cuma BERLIMA ya, bukan BERSEPULUH.

Saya gak tahu apa karena ini di BEKASI bukan di Jakarta,, karena kalau di Jakarta belum pernah saya di complain supir taxi karena penumpangnya berlima atau karena jaraknya deket, secara ya saya sering banget pergi makan siang sama temen-temen kantor berlima ke plasa semanggi, kebayang gak berapa tarif dari pejompongan ke plasa semanggi,,itu Cuma 15 ribu perak naik taxi,, tapi supirnya baik baik aja, gak complain malah kita yang gak enak hati dan mutusin buat bayar lebih..

Jujur saya merasa di lecehkan , harga diri saya di injak,tapi ini juga jadi penyemangat buat saya agar saya bisa segera membeli mobil baru, supaya kami gak harus naik taxi lagi,,

Kembali pulang kerumah,bertemu keluarga,

Kembali menjadi makluk sosial,,

Kawan sungguh bahagia itu sederhana, bagi saya bisa berbagi kebahagiaan dengan orang orang terdekat, bisa ngobroll dan melihat mereka tertawa adalah bahagia, karena percuma punya uang banyak, tapi gak ada yang bisa kamu ajak berbahagia dengan uang mu..

Gallery
20

Never Like This Trip.. (@_@) #Eps 8


Bekesong City,, 26 Februari 2012,,

ceritanya ini lagi curhat..sama ngai,, maka mari kita bermain drama..

Kaka inon  : Ngaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,, main nyokkkkk,, kakak inon mau curhat,, lagi galau jeng…. (*teriakkk teriakk di depan rumah emakk

Ngai             : Iyakk,, kaka inon kata emakk jangan teriak,,teriakk malu ama jilbab,,bentar ya ngai turun dulu…

Kaka inon : he…he..eh,, ini bukan teriak,,tapi memanggil ya udah ayook mari kaka inon mau cerita,,lagi galau cyinn

Ngai            : Kenapa kak,, katanya mau cerita… itu muka ditekuk 11,, kumat yakk galau nya..

Kaka Inon : hikss,, iya,, kaka inon mulai senin udah dideportasi lagi ke sebuku,,ingat kan,, tempat yang gak ada signal nya.. di ujung indonesia.. dua minggu,,, hua,,,hua.,.hua… never like this trip… :(

Ngai            : Kenapa gak suka,, kan kalau disana ,,bisa liat sisi humanis manusia..kaka inon suka bukan.. tempat-tempat kaya gitu,, lagi PMS yak,, makanya galau…

Kaka Inon : Hadehh ini bocah.. kagak ngerti baee yakk kenapa si kakak galau.. jadi begini ceritanya..

I never like this Trip.. bayangin ya..bayangin,, jangan pake mikirin yang lain kenapa kaka inon gak suka sama perjalanan ini…

A) Penerbangan pagi,,dan perjalanan panjang…

kamu tahu gakk ,, penerbangannya jam berapa, jam 6 pagi,, dan itu artinya harus bangun jam 3 Pagi,,karena jam set 4 udah di jemput,,dan kamu tahu gak,,berapa lama perjalanannya..lamanya 12 jam…

jam 3 pagi : Bangun tidur..

Set 4 Pagi  : Dijemput..

Jam 5 Pagi : Check in di bandara..

Jam 6 Pagi : Terbang naek si Singa, semoga si Singa gak delay,,dan kamu tahu gak,,itu pesawat gak enak banget,, keras..gak dapet makan,,dan landingnya gak bagus…

Jam 9 Wita : Landing di Balikpapan ,,dan harus nunggu pesawat transit buat ke tarakan..sendirian.. di bandara yang segede apa tahu..

Jam 11 Wita : Terbang kembali menuju tarakan..

Jam 12 Wita : Sampai ditarakan,, nunggu pesawat transit menuju nunukan ,

Jam 15 Wita : Naik pesawat kecil ke nunukan,,dan sumpah kaka inon gak suka naik ini pesawat,,entah kenapa yang ada di kepala selalu satu,, ” Pesawatnya jatoh..” *nangis dah..*

Jam 16 Wita : Sampai di nunukan,, istirahat sehari,,dan besoknya baru ngelanjutin perjalanan ke sebuku,,

panjang kan perjalanan nya.. udah tahu kaka inon gak suka bangun pagi, ini malah nyari penerbangan pagi, kenapa ya orang-orang pada suka nyiksa kaka inon dengan bangun pagi,, huaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaaaaaaaa kagak suka……….

B) Lost World.. kagak punya temen…

Kamu tahu gak dek,, itu bener bener jauh dari kehidupan.. di tengah hutan,, gak ada mall,, gak ada internet,, gak ada signal.. sendirian.. kalau disana kaka inon nyanyinya. caca handika…

Makan , makan sendiri,, cuci ..cuci sendiri,, semuanya sendiri,,,  (*hiksss)

Ngai.. : xiii xiii xii,,, kaka inon kalau cerita kaya orang lagi ceramah ya ..panjang bener.. ceritanya udah jadi orang paling menderita sedunia,,   di tempat ngai juga gak ada mall,, ada nya ngarai sianok,, tapi ngai baik baik aja toh.. #sok iye…

Kaka inon ,,: iya gak ada mall, tapi kan kalau pengen jalan-jalan ngai bisa ke pasar diateh.. bisa makan di tempat ni meri, makan nasi kapau ni er,,atau nongkrong di jam gadang.. masih bisa jalan jalan kan.. kalau kaka inon di sana bener -bener gak ada tempat buat refreshing.  bayangin ya dek,, kamu ada di tengah hutan,,, kanan kiri kebon sawit,, gak ada wisata kuliner..boro-boro wisata kuliner warung aja gak ada..  gak punya temen main… :(( :((

Ngai : Tapi kan banyak yang bisa kaka inon eksplore… #bahasa ngai keren ye # misalnya sisi humanis manusia.. kan bisa ngajak penduduk sekitar ngobroll dan kemudia menceritakannya kepada kita melalui tulisan..  kalau ngai gak salah ya dulu kaka inon pernah cerita tentang konsep hidup ”

Berhenti pada kata cukup..” konsep cukup setiap manusia berbeda-beda… kalau kaka inon konsep cukupnya ketika mimpi itu terpenuhi , kalau mak, konsep cukup.. kalau pasien nya gak rempong..dan orang-orang di pulau itu konsep cukupnya,,hanya sebatas pada kata.. ” Asal bisa makan , bisa kumpul.. dan bisa hidup tenang,,tanpa berpikir pada semua kemewahan..”

ingat kan sama cerita itu,,nah kenapa gak kembali mulai menceritakan kembali itu semua..  bisa kan..

Kaka Inon : Aihhhh si Ngaii sok tua dah..sok iye… (*jitakkk) iya sih.. disana ketemu dengan cerita kehidupan manusia yang berbeda..mereka yang hidupnya sederhana..gak neko-neko,,gak punya mimpi setinggi langit.. merasa hidupnya cukup selama mereka bisa makan,,dan berkumpul,,tanpa berpikir tentang gadget terbaru,,pulsa telpon..ataupun intenet,,  tapi disananya lama bangettt 2 minggu..malah ada kemungkinan satu bulan…. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaa gak ketemu jakarta selama itu.. *galau dah galau..*

Ngai : xiii xiii xiii,,  ;;) kaka inon mah EBABIL,, (*Embakk Embak Ababil) dua minggu,, kan bisa bikin 14.000 kata,, ingat kan sama postingan yang 1000 kata.. nah gimana kalau tiap hari kakak inon cerita tentang kehidupan disana..banyak kan yang bisa di ceritain..

Kaka inon : Aihhh si ngaii makin tua aja dah.. *tabokkkk* dua minggu gak ngurus blog .. kasian kan,, ini blog kagak di hapdate,, emangnya blog si emak,, yang senin kamis,, ngaii kan adek nya kaka inon yakk mau gak dikasih tugas, ngurus ini rumah selama dua minggu.. :D :D :D ,,nanti kaka inon kirim postingannya ngai tinggal warnain  dah.. ingat ya.. warnanya hijau.. jangan yang lain..  (*pasang muka paling polos..) mau kan yakk

Ngai : hadehhh ini mahh namanya di manfaatin,, kenapa jadi ngai yang kebagian tugas jagain rumahnya kaka inon..ngai kan sibuk,, harus cuci piring.. main layangan di ngarai sianok, belum lagi harus nyapu,,ngepel,, lap lap kaca..  hadehhh ngai pikir pikir dulu ye…

Kaka inon : Tabokk bolak balikk yee..jangan banyak alesan napah..tadi aja sok wise kasih nasehat, sekarang giliran di kasih tugas kagak mau,, katanya saudara..mau yakk mau,,

Ngai,, : hadehh ini nih nasib punya kakak tukang pukul,,bentar bentar tabok,bentar jitak,, nanti ngai tanya emak dulu ya,, takutnya si emak belum bayar tagihan internet.. jadi ngai gak bisa bantuin..

Kaka inon : iya.. tapi janji ya,, sebagai yang paling senior kalian harus patuh sama kaka inon.. semoga balik balik dua minggu lagi,,kaka inon nya baik baik aja yak,,masa kemarin di kantor di godain ama orang sekantor mereka bilang gini..

Neng kamu udah bikin surat wasiat belum..

Kalau pesawatnya jatoh dapet warisan 1, 2 M,,

kamu pindah kesana aja neng..kan dulu kamu pernah bikin postingan kalau kamu pengen hidup damai di desa..

kejam ya orang orang itu…

Ngai, : kaka inon sini ya ngai kasih tahu,, waktu itu terasa lambat atau terasa cepat bukan karena lamanya dia berputar,,tapi karena bagaimana kita memikirkannya,,gini dah analoginya…

Waktu kaka inon sibuk,, pasti kaya nya waktu 24 jam itu kurang..dan berlalu begitu cepat,,

sedangkan waktu kaka inon lagi gak ada kerjaan..lagi bengong..pasti rasanya 24 jam itu berlalu lambat padahal semua sama aja kan.. sama-sama berputar dengan kecepatan yang sama,,  cepat atau lambatnya karena jalan pemikiran kita..

Kaka inon : ihh ngaii sok tua dah.. sok acai,,tapi makasih ya dekkk,, terkadang yang tua itu emang kudu main ama yang muda yak,, yukk kita mainn layangan bareng… *pelukk

PS : Makasih buat si emakk buat ilmu pasang html nya..  :D :D