42

Hapdateeee Woiii Hapdateeeeee


My Office 17 April 2012

hai semuaaa sumpahhh kangenn

ini adalah waktu hiatus paling lama yang saya lakukan setelah 2 minggu gak ngupdate blog ini ,,

minggu pertama saya sibuk dengan semua persiapan untuk tugas ke palembang,, minggu ke dua saya sibuk dengan kunjungan kerja ke palembang, kunjungan kali ini bener-bener beda dari yang sebelumnya, kalau dulu masih sempat main pas perjalanan dinas update blog atau ym-an kali ini bener-bener gak bisa ,, kerjanya dari jam 10 pagi sampai dengan jam 12 malam.hari terakhir saya malah harus kerja sampai jam 3 Pagi,,

Lama tidak menulis bikin saya bingung mau mulai dari mana, mau nulis apa,tapi seperti si emak bilang “tulis aja apa yang ada di pikiran inon , anggap aja mulai dari awal  lagii..”

mungkin bagi sebagian orang tulisan kali ini penting, mungkin juga bagi sebagian lain gak penting, tapi apapun itu,,ini adalah sedikit cerita yang bisa saya bagi mengenai saya dalam dua minggu terakhir ini ,,

A) Tentang Project Menulis 1000 Kata,,

Minggu pertama saya masih bisa mengejar ketertinggalan 1.000 Kata, walaupun harus jatuh bangun, pulang kerja jam 12 malam, lanjut nulis 1000 kata lagi,,tapi sayang teman diminggu kedua tepat di episode ke 53 , saya gagal dalam tantangan ini ,,

Malam itu saya pulang kerja jam 2 Pagi,dan sumpah saya amat sangat lelah, seharian di push buat training sekaligus pendampingan ,saya gak punya energi lebih lagi untuk menulis,,

Jujur saya menyesal karena sudah lumayan jauh melangkah hingga postingan ke 53 ,, tapi tenang aja saya akan kembali,, kembali menulis dan bercerita,, mewujudkan mimpi itu,,mimpi menjadi seorang penulis, menceritakan banyak hal melihat dunia lebih dekat

banyak hal yang dapat saya petik dari tantangan 1000 kata ini , mulai dari saya yang pada akhirnya belajar untuk menuliskan banyak hal, mendeskripsikan orang per orang yang saya temui dalam kehidupan sehari-hari saya,, hingga saya yang belajar menulis fiksi,,tapi sumpah itu fiksi nya parah abis,, saya belajar menulis fiksi dan entah kenapa selalu kata perselingkuhan yang ada di kepala saya, hasil akhirnya fiksi nya berantakan dan gak penting banget

Menulis 1000 kata ini membuat saya sedar, bahwa saya adalah penulis non fiksi, orang yang menceritakan banyak hal dan berangkat dari kehidupan sehari-hari melihat segala sesuatu lebih dekat,,fiksi atau apapun itu jelas bukan ranah saya, biarkan lah si emak dan yang lain menjalani ranah itu saya tetap ada di bagian non fiksi aja,,

ini adalah tulisan pertama saya setelah 2 minggu hiatus dan gak menulis,, insya ALLAH saya akan kembali menjalani tantangan 1000 kata,tapi kali ini saya belajar, belajar untuk tidak terbebani oleh apapun, melakukannya karena saya ingin melakukannya,, kalau pada akhirnya kembali putus di tengah jalan, solusinya gampang mulai dari nol lagi aja.. :D

B) Tentang Pilihan dan Kesempatan Kedua,

ingat gak sama postingan saya tentang saya yang sedang berada di persimpangan jalan, memutuskan memilih satu di antara dua pilihan, jujur saya bukan orang yang suka memilih. rasanya lebih menyenangkan ketika semuanya sudah di persiapakan dan saya harus menjalani nya tanpa harus memilih,,

saya sudah mengambil sebuah pilihan, dan saya tidak akan pernah menyesal untuk pilihan ini ,, apapun yang akan terjadi saya percaya ALLAH selalu campur tangan di dalam cerita ini ,,

Memberikan kesempatan kedua, itulah jalan yang saya pilih dan gak selamanya itu buruk,, jujur ya setelah episode galau yang tak berkesudahan,, kesempatan kedua ini jauh membuat saya menjadi lebih baik, mengurangi ego, dan mengurangi galau yang selalu datang,,

Saya hanya berharap perasaan ini terus ada dan seperti ini, semua nya selalu menjadi lebih baik,, kesempatan kedua ini membuat saya kembali menemukan passion yang hilang, semangat yang beberapa waktu ini lenyap tak bersisa,saya kembali mencintai Matahari pagi,, (*walaupun tetep ye jeng ai gak suka bangun pagi,,) menikmati berisiknya kereta pagi , rempongnnya ibu-ibu kereta, banyak hal kecil yang membuat saya sadar, kalau ALLAH amat sangat saya sama saya, dan DIA tak kan pernah meninggalkan saya..

C) Tentang Mama,,

Kemarin Mama ngoceh,,

Anak Mama sekarang sibuk semua ya, yang kecil stay di bandung, yang perempuan keluar kota mulu, sekalinya di jakarta juga gak pernah pulang lebih awal, selalu pulang larut malam, cuma si Abang aja yang waktunya lebih fleksibel,,

Jujur sedih mendengar semua ocehan si Mama, karena waktu yang semakin berkurang di antara kita, rasanya dalam satu hari saya ketemu Mama gak lebih dari 2 jam, 1 Jam pagi -pagi sebelum berangkat dan 1 Jam malam sebelum tidur,,

gilee ye boww,,,kesibukan bener-bener merampas segalanya gak cuma waktu ngeblog, tapi juga waktu untuk keluarga ,saya bukan workholic tapi keadaan yang memaksa saya untuk menjadi manusia yang workholic,, Saya percaya semua kerja keras ini akan berakhir bahagia dan saya pasti akan mewujudkan mimpi Mama., paling kalau iseng saya jawab gini ,,

Tenang aja Mam, semua mimpi Mama selama itu berhubungan dengan Materi pasti Inon wujudin,tapi kalau hubungan sama cari-cari Mantu, nah yang itu dahh inon nyerah dulu sekarang #dikemplang si Mama

d) Tentang Thesis

iyaa saya tahu kalian pasti bosan membaca keluhan saya tentang THESIS sama hal nya dengan saya sama bosannya,, sama malasnyaa,, menurut saya pertanyaan kapan Thesis lo Selesai itu sama menyebalkanya dengan pertanyaan “Kapan lo Menikah,, ” dua-duanya sama sama tidak bisa di jawab dan ganggu,,

Ada peraturan baru dari pemerintah,,

“Mulai Juli 2012, semua lulusan S2, sebelum mengajukan Thesis harus membuat jurnal ilmiah dulu, minimal 25 Halaman”

Alamak jang,, bikin Thesis aja gw males,, apalagi disuruh bikin jurnal ilmiah sumpah lebih males pastinya, Thesis itu seperti mimpi buruk yang selalu menghantui,, tidak terselesaikan,dan gak pernah punya ujungnya,,,entah kapan bisa diselesaikan, saya gak tahu apakah saya akan berakhir dengan menjadi MA,, (Mahasiswa Abadi,,) ataupun menjadi M, Ak (Magister Akuntansi)

kemarin temen saya nanya,

Temen : kenapa sih nyong Thesis lo gak selesai-selesai perasaan dulu lo yang paling rajin kuliah, sekarang kenapa jadi paling males,,

Saya    : Dulu gw pikir undangan pernikahan yang mencantumkan gelar itu keren,, tapi sekrang menurut gw norakk, jadi gak penting juga kan lulus apa gak,,

dan si teman pun sibuk ngomel dan menasehati saya panjang kali lebar kali tinggi,, Deadline waktunya adalah Juli 2012, dan saya masih gak tahu harus gimana,,

#digampar ama yang baca…

E) Tentang Pekerjaan..

Kalau ada yang harus di salahkan atas semua hal yang terjadi dalam hidup saya maka salahkan lah si Pekerjaan ini ,tapi semua pengorbanan saya gak sia-sia kesibukan selama 2 minggu yang sedikit menggila ini berbuah manis, saya berhasil mencapai target perjalanan  saya kemarin ,,  semua berjalan sesuai rencana , Tepokk tangannnn :D

Kedepannya semoga saya terus menjadi lebih baik lagi,, semoga rasa ini tetap ada dengan baik, semoga saya gak galau lagi,,dan semoga saya terus tumbuh semakin dewasa,, not just grow old,tapi juga growing up..

PS : Biar seneng,saya kasih foto terbaru saya yakk obat kangen,