4

29 Tahun Perjalanan Panjang,,,


Bekesong City 6 Sept 2014

Selamat Malam Kawan,,,

Apa Kabar kalian,,

4 Septeber 1985 – 4 September 2014

Saya selalu menuliskan mimpi mimpi di hari ulang tahun saya dirumah ini ,,saat saya menelusuri satu demi satu tulisan -tulisan ulang tahun saya

  1. 25 harapan dari 25 harapan saya saat ini 13 dari semua mimpi itu telah menjadi nyata
  2. Menuju angka 26 saat itu adalah saat dimana saya mengharu biru dengan kisah asmara saya,, (*sumpah sekarang membaca kembali semuanya geli sendiri
  3. 27 Tahun,, memasuki gerbang dewasa,, saat dimana saya harus mulai berpikir banyak tentang masa depan
  4. 28 tahun,, setahun yang lalu adalah ulang tahun yang paling menyedihkan, konflik dengan client, pekerjaan,, saat dimana saya merasa,,” mungkin ini waktunya saya menyerah”

Membaca satu demi satu tulisan itu ,, seperti kembali ke masa lalu, menelusuri jejak langkah saya banyak mimpi yang menjadi nyata, dan saat ini di angka ke 29 itu izinkan saya mengabarkan beberapa hal (*ini kenape kaya nulis email yak bahasanya

  1. Matahari Kedua ,, alhamdulillah mimpi untuk mendapatkan Matahari kedua itu telah menjadi nyata,, saya selalu bersyukur akan kehadirannya,,gak nyangka aja walau untuk mendapatkan nya seperti biasa saya harus berdarah-darah terlebih dahulu,,
  2. Pekerjaan yang semakin menggila,, ya semua memang semakin menggila hampir 75 % dari hidup saya adalah pekerjaan,, seperti tak punya kehidupan lain tapi dibalik semua kerja keras itu Alhamdulillah saya bersyukur untuk semua pencapaian saya
  3. Perjalanan hati, sejak tahun 2010 dalam satu tahun minimal saya melakukan perjalanan hati 1 kali, disela kesibukan saya ,perjalanan  itu amat sangat penting bagi saya  untuk menyeimbangkan hidup , melarikan diri sejenak dari rutinitas hidup yang semakin menggila,,
  4. Tesis – Menerbitkan Buku  untuk dua mimpi ini sepertinya saya menyerah,,iyaa kuliah S2 saya semakin tidak jelas dan saya realistis bahwa amat sangat sulit untuk menuntaskan nya,,mungkin sudah saat nya saya menyerah,,dan tentang menuliskan buku, sepertinya mimpi ini untuk saat ini hanyalah mimpi

Perjalanan hidup masih panjang,, dan sisa umur semakin berkurang,, semakin menua dan hidup single maka akan semakin banyak orang -orang yang peduli dengan hidup saya dan memberikan petatah petitihnya tentang jodoh,, (*smoga suatu hari nanti mereka menyadari saat mereka menasehati saya tentang jodoh,rasanya ingin berteriak dan melumuri mulut manis orang-orang itu dengan cabai

Semakin dewasa,, saya menjadi semakin tertutup dengan orang -orang di sekitar saya, entah lah saya tidak nyaman dengan orang -orang yang merasa mereka sok tahu dengan hidup saya, jadi ketimbang kuping saya panas mendengar ocehan orang lain lebih baik tidak perlu bercerita dan menyimpan semua cerita itu seorang diri ,,

Semakin menua saya belajar akan banyak hal,bahwa hidup tak pernah menjadi lebih mudah,, hidup bagi saya seperti sebuah pertandingan ,, selesai dari pertandingan yang satu saya harus memasuki pertandingan yang lain,, di depan saya hanya ada dua pilihan,,

Berhasil atau Kalah

Tak boleh mundur,tak boleh menyerah,, kadang saya bertanya kenapa saya harus mengalami hidup seperti ini ,,kenapa jalan saya tidak mulus seperti jalan teman teman saya,, seorang kawan pernah bilang,,

karena kamu istimewa karena ALLAH percaya kamu bisa melewatinya,,ALLAH tak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan kita kan

Selamat Ulang Tahun Putri Rizkia

Teruslah berjuang hingga titik darah penghabisan,,jangan pernah menyerah,, percayalah setiap mimpi akan menjadi nyata,,

Teruslah berlari meski kadang kau lelah,,meski kadang kau terjatuh , percayalah kamu mampu berdiri tegak kamu mampu melanjutkan perjalanan ini ,, jangan menyerah kawan,,,,

6

Selamat Menua Inon,,


Bekesong City 7 September 2013

Selamat Malam Kawan

*nyengir*

*Da Da Da ala miss world*

Sudah tanggal ke 7 di bulan september dan saya melewatkan sesuatu,, menulis tentang ulang tahun saya,, iya sodara-sodara kemarin tanggal 4 september saya ulang tahun,,

Terus ada yang nyeletuk

“Ulang tahun keberapa nyong??”

*nyengir*

Sebenernya malu buat nyebutnya,, tapi ya udah lah ya,,apa lah artinya angka,, ulang tahun ya ulang tahun aja,,

4  September 1985 s/d 4  September 2013, 28 tahun bernafas di muka bumi,, setiap hari semakin menua,,

Sejak punya blog, saya selalu menuliskan harapan dan doa di hari ulang tahun saya,  dan Alhamdulillah banyak diantara doa doa kecil yang saya tuliskan saat ini telah menjadi nyata,,  dua tahun terakhir hidup saya berjalan seperti roller coaster kadang menukik dengan tajam ke atas kemudian terjun bebas berputar ke bawah ada banyak hal yang tidak terprediksi, masalah demi masalah yang silih berganti datang,,

Pada akhirnya perjalanan hidup mengajarkan saya bahwa masalah demi masalah akan selalu datang tak pernah menjadi lebih mudah,, setiap masalah akan memberikan tantangan yang berbeda, air mata dan tingkat stress yang berbeda,,

Kadang saya bertanya sama ALLAH,,

“ Ya ALLAH tak bisa kah semua dibuat menjadi lebih mudah,, inon Cuma ingin hidup normal ,,, menjalani hidup dengan sederhana”

*fuih * tapi inilah hidup ,, dan inilah yang harus saya jalani ,, kadang saya membandingkan kehidupan saya dengan rekan sejawat teman-teman seperjuangan ,,

Jika saya membandingkan kehidupan saya dengan mereka , kadang ada rasa iri saat teman-teman menikmati masa muda , kerja 8 jam, istirahat 8 jam , hangout 8 jam work easy play harder,, saya malah menghabiskan waktu 16 jam di kantor 5 jam istirahat, 3 jam kejebat macet *pingsan*

Tapi jika saya membandingkan apa yang telah saya dapat, pencapaian karir, mimpi dan doa doa saya , saya terbang jauh lebih maju dibandingkan teman-teman seumuran saya,,

Ya kawan inilah hidup,

Hidup adalah pilihan,, setiap orang punya jalan nya masing-masing  dan mungkin inilah jalan yang saya pilih , doakan saya mampu melewati semua ini dengan baik,,

Selamat Menua Putri Rizkia,, semoga yang terbaik selalu hadir dalam kehidupan mu,, rangkailah satu demi satu puzzle mimpi mu,,

Oh ya saya belum menuliskan harapan saya di umur ke 28 ini ,,

  1. Semoga project saya dengan klien kali ini segera selesai , project saya kali ini betul-betul menguras hati dan membuat lelah,, capek hati, pikiran dan fisik,, saya selalu berdoa semoga project yang bagi sebagian orang tidak mungkin,, tahun ini menjadi nyata, saat ini satu-satu nya penolong saya adalah ALLAH,, hanya kepada DIA saya memohon kekuatan lebih,, memohon kemudahan untuk menjadikan ini nyata
  2. Matahari Kedua saya semoga segera menjadi nyata, setelah dulu di 2011 akhirnya mimpi mengejar Matahari saya menjadi nyata, tahun ini Insya ALLAH saya dalam perjalanan menuju Matahari kedua saya, semoga ini menjadi nyata
  3.   Jodoh , *nyengir* mungkin ada yang bilang,, “gila lo ya jodoh ditaro di nomor tiga,, harusnya tuh nomor satu “ *nyengir polos* meskipun jodoh ada di doa no 3, tapi percayalah saya sudah mulai memikirkannya,, semoga suatu hari nanti saya bisa menemukan pangeran impian saya,membangun keluarga kecil saya, keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah,,  

Selamat Menua Putri Rizkia,, Keep Fighting Till The End, percayalah suatu hari nanti di ujung jalan sana akan ada cahaya Terang,, semoga harapan dan doa itu dapat menjadi nyata penutup yang indah di akhir tahun ini

Inon

3

Happy bday Mam,, You Are My Everything,,


My Office 20 Mei 2013

Untuk perempuan terhebat ku,,

Maaf jika Kali ini tak ada postingan spesial seperti tahun-tahun sebelumnya,,

Maaf bukan karena aku tak mencintai mu,,  menulis adalah hal yang tak lagi mudah bagi ku,,,

Untuk perempuan terhebat ku,,

Hanya Kue Tart Donat sederhana yang bisa ku persembahkan di hari terindah mu,,

DSCN1405

Ada rasa haru saat mama bilang,,

” 53 tahun Mama hidup baru kali ini Mama tiup Lilin,, gaya ya,,”

Kue Tart Donat yang dibuat gadis kecil mu,,

sekarang dapur bukan lagi hal yang menyeramkan bagi ku,,

Selamat ulang tahun perempuan terhebat ku,,

Hanya doa terindah yang ku persembahkan untuk mu,,

semoga suatu hari nanti gadis kecil mu,, bisa mewujudkan mimpi terbesar mu,,,

CIMG0027

Selamat ulang tahun perempuan terhebat ku,,

Terimakasih karena selalu menjadi yang terindah untuk ku,,

selalu hadir di kala suka dan duka,

pendengar setiap untuk setiap keluh kesah,,

kaulah yang terindah ,

abc-h

5

Selamat Ulang Tahun, Bungsuku Sayang,,,


Wisma Japos 28 Juli 2012

Dear Bungsuku Sayang,,

Selamat Malam My Bradda…

#pasang muka polos…

Bentar..bentar jangan complain dulu,, gw tahu kok hari ini gw melupakan sesuatu , tapi izinkan surat kecil ini membayar dosa,, dosa ku ya sayang ku,,cintaku,, negeriku, kehidupan ku,,

#pasang muka manis secara ya gw emang manis,,,

Iyaa gw ngaku, gw lupa kalau hari ini hari istimewa ya buat lo, hari ini lo ultah kan yakk,,, ya ampun,, si kalek bocah kecil gw,, sekarang ulang tahun,, berapa cyinnn umurnyaa… (*ala ala iklan wafer di tipi)

24 Tahun,,, ya ampun ,, itu umur udah banyak banget yak,, gw inget dah  di umur segitu gw udah mulai dirempongin sama orang-orang tentang MENIKAH,, aishhh, lebay nian… dan sekarang si bungsu gw umur nya juga udah menginjak angka sakrall 24 Tahun..siap siap  ya bro lo bakal di rusuhin sama orang orang tentang MENIKAH,, :D :D 

Sadar gak kalau waktu berlalu begitu cepat,, gak berasa ya sekarang lo udah menjelma menjadi laki-laki dewasa yang sedang berjuang meraih mimpinya…

Sepertinya baru kemarin,, gw bantuin mecahin bisul di Pan**t lo itu,, ingat gak moment itu,, waktu itu dirumah cuma ada kita berdua, dan bisul lo pecah,, maka dengan gagah berani gw ngebantuin tuh mecahin bisul lo yang gak oke banget,, makasih lo ama gw secara ya kalau gw gak ada waktu itu siapa coba yang bakal menyelamatkan lo dari dunia perbisulan lo itu..

Bungsu tersayang, sekarang lo udah berubah menjadi pria dewasa, tinggi, manis,, lumayan keren lah,, kalau gw disuruh kasih nilai diantara angka 1 sampai 100 lo ada diangka 70 dah,, tapi nyong ingat gak dulu ya,, lo itu kan bisulan,, ingusan,, pitakan,, item ,,idup lagi,, gak nyangka ya lo sekarang bisa sekeren ini,,

#digampar,,

Secara defacto (*aishh bahasa gw keren ya) gw memang tercatat sebagai kakak lo, karena gw lahir 3 tahun lebih dulu daripada lo, tapi secara fakta dan kenyataan,, gw lebih cocok jadi adek lo, ketimbang kakak lo,,

Dari kecill  kita selalu ditakdirkan untuk bersama, bahu membahu melewati masa kanak-kanak, remaja dan beranjak dewasa,,,

Gw masih ingat waktu kecil ya, kalau gw berantem sama anak tetangga , maka gw akan pulang kerumah, berlebay-lebay ria ngadu sama lo,, dan kemudian lo akan bantuin gw buat berantem sama anak tetangga itu,,

Ha..ha…ha..ha padahal mah ya, kadang bukan anak-anak tetangga itu yang jahilin gw duluan,, tapi gw duluan yang ganggu mereka,,

Atau ingat gakk bagian dimana tiap hari kita selalu pulang pergi sekolah bareng,, nanti di sepanjang perjalanan kita bakal lomba lari,, siapa duluan yang sampai kerumah,, tapi abis itu , biasanya suka ada yang ngadu sama mama bilang gini..

“Inennnn itu si nonon ama si willy tadi lari-lariian di jalan raya,, kalau ketabrakk gimana , ini si nonon juga ya,, bukannya jagain adek nya , malah ikut-ikutan lari-larian bareng..”

Ha…ha..ha.ha abis itu gw bakal di omelin sama mama, dengan tuduhan bukannya ngejagain adeknya malah ikut-ikutan lari-larian di jalan raya..

Ingat juga gak bagian kita selalu lari-larian saat menunggu papa pulang, mandi hujan, atau lari-larian pas main bola, (*dari kecil gw emang udah suka lari-larian ya,, makanya ampe sekarang gw juga selalu lari, termasuk lari dari kenyataan..

#sumpahh ya, malam ini rasanya gw ingin mengingat semua kenangan kita di masa kecil..

Nyong,, atau lo ingat lagi gak,, kenangan kita tentang dunia pengajian kita, gw ingat banget bagian itu,,

Dulu kita berdua belajar mengaji di musholla deket rumah,, nah gw ngotot kalau gw harus masuk kelas yang sama bareng lo, karena gw gak mau sekelas sama perempuan gw mau nya sekelas sama lo, supaya kita bisa terus-terusan main,, apa daya pak ustadnya ngak ngasih ,, dan malah bilang..

“inon laki-laki sama perempuan itu kelasnya memang dipisah, shaf aja di pisah kan,, nah inon duduk di kelas perempuan ya,, biar willy di kelas laki laki”

Terus dengan polos dan gagah berani nya gw jawab..

Tapi kan willy adeknya inon, dirumah aja inon sama-sama terus , kenapa disini gk boleh duduk sama –sama, inon kan maunya bareng-bareng berdua aja”

Tapi sayang drama yang gw buat tidak bisa ngerubah peraturan yang ada, gw tetap harus di kelas perempuan dan lo di kelas laki-laki,,

Tapi tidak selamanya kita selalu bersama, bahu membahu, pernah ada masanya dimana kita berdua merasa jauh satu sama lain,, seperti saat lo mulai menginjak bangku SMA, dan saat itu gw ada dibangku kuliah,,

Kala itu lo mulai merasakan bunga-bunga cinta pertama, jatuh cinta, dan mulai pacaran,, dan gw, ya gw ada di posisi insecure, posisi merasa terancam karena perhatian lo mulai terbelah, saat itu gw merasa pacar lo itu akan merebut posisi gw di hati lo, dan kemudian gw berubah menjadi orang yang memusuhi lo, melakukan segala cara untuk membuat lo sama pacar lo itu putus,, (*Gila ya gw sinetron banget )

Ya gw selalu cemburu saat lo dekat dengan perempuan lain,, karena gw gak mau jadi yang kedua, gw mau gw selalu jadi yang pertama di hati lo,, padahal ya kalau gw mau berpikir secara waras, ngapain juga ya gw cemburu, secara kan waktu itu umur gw 20 tahun, dan umur lo 17 tahun.. harusnya gw bisa lebih dewasa tapi ya begitulah nyong,, secara mental dan kedewasaan lo selalu lebih dewasa daripada gw..

Bungsuku sayang,,,

Buat gw lo itu adalah semangat gw, alasan gw berjuang untuk kehidupan yang lebih baik lagi,, lo adalah segalanya bagi gw, maaf ya kalau sampai sekarang gw masih belum menuhin janji gw buat beliin lo kamera SLR,Jalan jalan ke bangkok,, maaf ye cyinnnn doain gw banyak rezeki nanti gw akan lunasin hutang piutang gw,, 

Bungsuku sayang,,,Selamat ulang tahun sayang ku,,

Teruslah berjuang menata satu demi satu anak tangga menuju mimpi terbesar mu,

Saat lo lelah dan ingin menyerah percayalah di suatu tempat di belahan dunia sana, ada kita keluarga yang akan selalu berdoa  buat lo,, 

Lo adalah bagian penting dalam hidup gw,, orang yang paling gw sayang, pendengar setia gw karena lo selalu mendengarkan semua keluh kesah gw yang gak penting itu,, tukang rampok uang gw, yaaa karena lo selalu minta seribu satu traktiran sama gw,, bagi gw you are my everything,,

 

 

 

harusnya ini postingan 30 November


Sunset road, 3 desember 2011 2:24 ,,

Dear Mamoru Chiba…

sumpah ya..

gw gak tahu harus nulis apa di postingan kali ini…

entah berapa kali gw menulis draft..terus draftnya gw hapus lagi..

harusnya postingan ini gw publish tepat di hari ulang tahun lo…

ya seharusnya…

seperti tahun-tahun sebelum nya…

setiap tanggal 30 November gw akan merayakannya dengan mengalaukan diri,,,

membuka kotak kenangan gw,,dan kemudian membuka satu demi satu kotak kenangan kita…

seperti film lama yang di putar kembali,, satu demi satu kenangan itu muncul..

elo yang sarkas,,,egois,, tapi selalu melindungi gw…ataupun elo yang selalu bilang,,,

jadi orang jangan terlalu polos,terlalu naif, bahkan terlalu baik,,

belajarlah untuk tidak menjadi gadis bego lagi,,

gak selamanya apa yang lo pikir baik,,itu baik, dan gak selamanya yang lo pikir buruk itu buruk,,

hati,,hati,,gak semua orang tulus dalam bersikap,,kebaikan lo suatu hari nanti bisa membunuh lo,,

ya gw selalu mengingat semuanya detail demi detail satu persatu..

ritual mengenang lo itu selalu menyenangkan buat gw,,walaupun kadang itu seperti membuka luka lama gw…lo mungkin udah pergi dalam hidup gw…tapi kenangan itu selalu ada… kenangan itu yang selalu menemani gw menjalani semuanya..

hingga akhirnya setahun kemarin.. 30 November 2010,,gw memutuskan untuk melepaskan satu persatu kenangan itu,, keluar dari benteng tinggi yang selama ini gw bangun tinggi,, berteriak kepada diri gw sendiri,, dan bilang…

Common putri,, you just need to move on.. lo akan dapat yang lebih baik dari mamoru chiba lo itu…

dan gw pun melangkah.. melepaskan semuanya..walaupun terkadang terlintas tanya di hati gw…

adakah suatu hari nanti gw akan sayang sama  orang lain..sama seperti gw sayang sama  lo….

gw melangkah.. perlahan,,satu demi satu kenangan tentang kita gw lepaskan.. and finally,, i meet some one…ha….ha…ha..ha damn,, detik itu gw berpikir ok,, i’m  fall in love again..

ingat gak sama ceracau lo sore itu….

lo tahu gak cinta itu gak pernah ada.. yang ada hanya ketergantungan, kebiasaan,,keterikatan,,dan kemudian berakhir dengan air mata,, bisa jadi karena pasangan lo meninggal dunia,,atau emang karena kalian gak ditakdirkan untuk bersama,,

makanya gw gak pernah mau bilang cinta,, tapi gw bilang sayang,, karena sayang itu lebih abadi daripada roman picisan atas nama cinta..

dulu gw selalu menentang teori basi lo itu,, tapi kali ini gw percaya kalau seperti nya cinta itu gak pernah ada  ,, yang ada hanya ketertarikan ,, lo merasa nyaman..merasa tergantung,,dan kemudian akan berakhir dengan meninggalkan satu sama lain…

ya,percaya gak,, tahun kemarin 30 November 2010, gw memutuskan untuk melepaskan lo,, dan tahun ini ,, di bulan yang sama,,gw kembali memutuskan untuk melepaskan orang lain.. melepaskan dia yang sempat menjadi cerita sesaat gw.. :D :D :D

dan kemudian gw kembali kepada pertanyaan yang sama…

adakah suatu hari nanti gw akan sayang sama  orang lain..sama seperti gw sayang sama  lo….

jawabnya sepertinya tidak,, karena setiap kisah akan memberikan cerita yang berbeda,, setiap kisah akan memberikan kenangan dan luka yang tidak pernah sama,, oh ya,, sekarang gw belajar satu hal,, supaya gak terlalu cepat bilang.. ok i think i’m in love with him,,seperti yang selalu lo bilang dalam setiap  ceracaauan lo…

banyak orang yang pake topeng.. lo ngak bisa selalu ngandelin feeling lo dalam bersikap,, terkadang orang-orang yang lo anggap baik malah nusuk lo dari belakang,,percaya gw.. penampakan luar mereka,, pakaian,,cara bersikap,,belum tentu menunjukkan kalau mereka itu baik,, lo harus selalu waspada..

kali ini gw belajar,,bahwa standar ataupun feeling yang selalu gw pake setiap gw memutuskan untuk berteman dengan orang lain gak selamanya benar,,ya kadang ada aja lah.. orang-orang yang dengan sempurna memakai topeng mereka,, memainkan berbagai macam peran..dan aneh nya kenapa gw mau aja terbawa dalam drama yang mereka mainkan..

jiyahh dan akhirnya gw menulis surat yang panjang kan,,ngeracau gak jelas,, eh ya.. dulu gw terluka saat mendengar lo menemukan seseorang yang lain,, tapi kali ini jujur dari hati gw yang terdalam,,gw bahagia untuk itu,,ya dia yang memang di ciptakan ALLAH untuk lo,,dia yang memang bisa mengerti lo dengan semua idealisme lo itu.. gw bahagia dan gw berdoa yang terbaik buat lo,,

Selamat ulang tahun ya.. walaupun terlambat,,gw harap semua hal yang terbaik buat lo,, semoga lo bahagia,, dan nanti ketika lo pada akhirnya memutuskan untuk Menikah,,janji ya buat ngundang gw..

PS : gw gak tahu apakah tahun depan gw akan kembali menulis surat buat lo,,kembali merayakan hari lo itu,,atau yang lebih gila lagi,, apakah nanti di november 2012,,gw kembali akan menuliskan postingan tentang Melepaskan seseorang.. we will see ya…

gw yang pernah menjadikan lo impian terbesar gw..

13

Happy Birthday…Abang ku Sayang..


22 September 2011,, 20:00,,, finally training nya selesai juga..

Prolog :

Kemarin 21 September 2011,,Si Abang ulang tahun.. dan seperti biasa acara keluarga kita,, kalau ada yang ulang tahun pasti makan malam diluar,

Tapiiii hari ini rasanya sedih sekali,,

Sudah 3 hari saya nginep di kantor,, karena kalau pagi saya jadi trainer untuk sebuah training,,dan kalau malam baru kerja,, ditambah lagi dua minggu kedepan ada perjalanan ke luar kota,, jadilah saya akan semakin sering gak  pulang.semakin sering gak ketemu keluarga,

dan kemarin si Abang ulang tahun.. kemarin pagi saya janji sama Mama buat pulang lebih awal,, dan kita sekeluarga bakal makan diluar,, tapi ternyata,, kemarin  lebih gila dari hari hari sebelumnya ,trainingnya baru selesai jam 9 malam,, dan saya juga gak bisa pulang  karena besoknya harus ada di kantor jam 7 Pagi…

yang lebih bikin sedih lagi,,biasanya kalau ada yang ulang tahun..saya pasti bikin postingan khusus buat mereka..tapi hari ini sampai jam segini,,postingannya gak ada..gimana mau bikin postingan khusus.. kalau dari pagi saya gak berhenti kerja..

dan walaupun telat,,postingan kali ini special akan bercerita tentang si Abang..

saya pernah bercerita tentang Abang di sini “Me Vs My Big Brother”

Mungkin dari tulisan saya,,kalian semua bisa membayangkan saya adalah orang yang kaya gimana..

bawel, ceplas ceplos, pecicilan,, gak bisa diem,, ketawa mulu,,grabak grubuk,,ceroboh dan seribu satu hal ajaib lainnya, kalau mau ngebayangin si Abang seperti apa,, maka bayangkan saja semua hal kebalikan dari saya…

Abang itu lebih tenang,,berkharisma,, Pinter,,Perfectionis,,dan hidupnya penuh dengan perencanan,, bahkan karena terlalu banyak yang akan di rencanakan itu bikin saya geregetan dan sering konflik sama Abang..

Jika saya selalu bilang.. “ya udahh ntar aja di pikirin resikonya,,mari kita loncat jurang..”

maka si Abang bilang..” kita pikirin dulu baik buruknya,, baru kita loncat jurang.. “

Abang itu adalah panutan saya dan adek,, mama selalu bilang gini sama Abang,,

Kalau kamu bandel,,maka adek-adek kamu ,,bakal seribu kali lebih bandel daripada kamu,,TAPIIIIIIIIII kalau kamu pinter,,dan sukses,,maka adek-adek kamu  itu akan seribu kali lebih sukses dari kamu,, anak pertama itu tugasnya lebih berat karena dia adalah panutan dari semua...

dirumah itu perbedaan kapasitas otak antara saya sama Abang terlihat dengan jelas,,

Kalau koleksi buku Abang itu semua hal yang berbau ilmu,, semua hal yang bermanfaat,,kalau liat koleksi buku-buku abang,pasti berasa ada di perpustakaan daerah.. (*secara ya bukunya buku pelajaran semua..

Beda banget sama Adeknya yang satu ini,,

Koleksi Bukunya novel, komik,,dan semua hal yang emang gak berat,, ha…ha…ha..ha..ha..ha. kalau Abang hobi belajar,, maka saya adalah manusia yang amat sangat tidak hobi belajar,, yang kalau mau belajar dari kecil,,harus di kejar-kejar dulu pake sisir,,di omelin dulu dan berantem-berantem dulu sama mama…

Tapi kalau di omelin sama mama saya suka iseng jawab gini,,

“Mammm inon males aja,, masih jadi anak berprestasi,,gimana kalau inon rajin belajar,,itu si Abang bisa kalah..”

banyak lah perbedaaan saya sama Abang,, tapi seperti yang sudah saya bilang sedari awal,, gimana pun saya mengagumi si Abang,, sedikit banyak Abang telah menempa saya dalam hidup ini..

Saya menjadi lebih kuat,, karena Abang mendidik saya untuk lebih kuat…

Saya menjadi lebih SEMANGAT!!!! karena Abang adalah manusia yang pantang menyerah.

Saya menjadi seperti ini karena Abang,,karena keluarga,,karena semuanya…

Selamat ulang tahun Abangku sayang, Wish u Luck and All The Best,,

Semoga mimpi-mimpi mu tercapai…

Maaf ya postingannya terlambat,,postingan yang terlambat ini bukan berarti inon gak sayang dan gak peduli sama keluarga,, maaf kalau inon mengorbankan kepentingan keluarga demi pekerjaan..

 

10

Hey Kamu,,Biru,, Happy Birthday yakkk,,, (^_^)


Prolog

Besok 5 september ada seseorang yang berulang tahun.. dia yang belakangan menempati tempat tersendiri di hati saya,,dia yang pernah jadi cerita dalam hidup saya,, dan seperti biasa saat ada yang berulang tahun,,saya pasti akan persembahkan postingan special buat dia..

(boleh nyomot di sini

Bekesong City 4 September 2011 (50 menit menjelang jam 12 malam

Dear Biru…

hai Bi,, rasanya baru tadi malam,, gw bercerita tentang ulang tahun,,dan hari ini gw kembali harus menuliskan cerita itu di postingan ini,,

ya hari ini 5 september,, lo juga ulang tahun kan,,bi,,,

bi..tahu gak,, tadi sebelum gw buka laptop rasanya ada banyak hal yang ingin gw ceritakan di postingan ini,, ada banyak yang ingin gw tuliskan,,tapi entah mengapa saat ini gw malah bingung mau mulai dari mana..

kita dilahirkan di tanggal yang berbeda sehari gw tanggal 4 lo tanggal 5 walaupun tahun lahir kita terpisah cukup jauh ,,namun  kita memiliki bintang yang sama,, maka bisa di tebak kita memiliki kepribadian yang nyaris sama..

cuek,, gak pedulian,,ga ketebak,, dan terkadang begitu mudah untuk membuat orang merasa simpati,,

oh ya satu lagi kesamaan kita,,

kita berdua sama-sama lovable,,begitu mudah untuk di cintai,, begitu mudah untuk masuk dalam suatu lingkungan, merasa nyaman di lingkungan,,tapi buruknya kita juga mengalami kelemahan yang sama,, lebih memilih diam,,menghindari konflik,,dan membiarkan semua berlalu di bawa angin,,membiarkan semua masalah berakhir dengan kata.. “ya udahlah ya,, lupain aja..

ya kelemahan itu yang pada akhirnya membuat kisah kita menjadi kusut,, hingga sulit untuk di uraikan,, kalau orang lain bilang banyak persamaan akan membuat langgeng sebuah hubungan rasanya teori itu tidak berlaku di cerita kita,, persamaan itu yang melahirkan bola salju yang pada awalnya berakhir seperti saat ini

ya apapun yang sudah terjadi dalam kisah kita ,,anggap aja ini adalah salah satu episode yang harus gw jalani,,ini adalah bagian dari cerita gw  pada akhir nya di dunia ini semua akan pergi,,yang  tinggal dan abadi hanya kenangan,, kenangan itu yang akan menjadi kisah klasik yang kelak akan gw ceritakan pada anak cucu gw,,atau malah jadi penyemangat gw di kala sendiri,,

bi, makasih ya buat kisah singkat ini,, buat cerita yang pernah tercipta,, drama gila yang kita buat yang melibatkan banyak pihak,, dan pada akhirnya harus berakhir seperti saat ini,, lucu ya kalau orang lain gak tahu kapan saatnya mereka berpisah,, sedang kan kita,, kita di kasih tahu kan,,kalau akhir bulan ini salah satu dari kita akan pergi meninggalkan kota ini,,

walaupun lo bilang.. “tenang aja,, jarak kota kita cuma 2 jam kok,, gak akan ada yang berubah,,

atau si mama yang bilang.. ” iris dah kuping mama,,paling juga habis ini cerita kamu masih ada kelanjutannya..

sedangkan gw,,entahlah,gw merasa ini emang udah saatnya,, melepas lo pergi,, mau atau tidak mau,, gw gak percaya kalau semua akan tetap sama,perubahan itu pasti ada,,dan kehilangan itu akan tiba..

lo tahu gak bhi,, apa yang gw lakukan saat ini,, gw sedang membiasakan diri gw untuk tidak berkomunikasi sama lo,,gak sms, ym,, comment di FB,,ataupun tahu semua hal yang terjadi sama lo,,agar ketika waktu itu tiba,,gw udah terbiasa dan gak kumat lagi penyakit galau nya.., ,lagi pula gw selalu percaya,,ketika ada yang pergi dalam hidup lo.. maka ALLAH sedang menyiapkan orang yang lain untuk datang dan menjadi kisah baru,,

jadi rumusnya hanya mengiklaskan,,dan move on,, just let it flow.. (* gampang ngomongnya walaupun  susah prakteknya,tapi gw percaya gw pasti bisa,,

Selamat Ulang Tahun ya Bi,,,

Semoga semua mimpi lo menjadi kenyataan,

gw doain yang terbaik dalam  hidup lo,,

Semoga semua sifat buruk lo berubah

dan semoga kita berdua bisa grow up not just grow old..

Makasih bi untuk semua nya….

dari gw,, yang selalu berdoa untuk lo...