Sulit nya mengucapkan terimakasih..(^_^)


disela-sela pekerjaan..hari senin..jam dikantor..11:30

tadi pagi..sebelum memulai hari ini..saya telah berjanji akan satu hal…

“saya  berjanji hari ini untuk belajar meredam emosi..untuk belajar tidak usah marah-marah..dan menjalani hari ini..tanpa ikut-ikutan terkena senin sindrome..”

niat yang mulia bukan…menjalani hari dengan menjadi manusia baik-baik..

menjalani hari tanpa harus mengeluh..

A

tapi pekerjaan saya  adalah sebuah pekerjaan  dimana saya  selalu menjadi tong sampah oleh banyak orang…

pekerjaan dimana..orang lain berbuat salah..dan saya  harus jadi sailormoon yang menyelamatkan mereka..dan membantu mereka memperbaiki semua kesalahan..

semua itu menyenangkan…walaupun kadang melelahkan…ada rasa haru saat salah satu dari mereka bilang..”makasih ya putri..makasih y selalu bantu kami..”bekerja tanpa mengharapkan pamrih..

tapi terkadang diantara sebagian dari mereka yang belajar untuk menghargai saya..(*saya tidak gila hormat atau gila terimakasih..)

masih ada satu dari sekian banyak orang..orang yang hanya bisa menuntut sebuah hak..tanpa berpikir akan kewajiban mereka…..

masih ada satu dari sekian banyak orang yang hanya bisa melihat segala sesuatu dari sisi buruknya..ketika sebuah kesalahan terjadi..maka semua orang berlomba-lomba untuk menjatuhkannya… (^_^)

kadang saya tidak mengerti dengan pola pikir manusia…(*atau mungkin saya yang terlalu bodoh untuk semua ini

kenapa manusia harus melihat segala sesuatu dari sisi buruk nya..

kenapa ketika sebuah kesalahan terjadi manusia hanya melihat kesalahan tersebut dan mengabaikan semua kebaikan yang terjadi..(*kalau kata pepatah mah..hujan sehari merusak panas setahun..😀

bukankah kita harus melihat segala sesuatu lebih dekat..agar kita mengerti..

apa susahnya…..

mengucapkan terimakasih ketika orang lain telah bersusah payah melakukan sebuah hal baik…

apa sulitnya…

memahami orang lain..ketika mereka melakukan kesalahan..setiap hal yang terjadi pasti ada alasannya kan…(^_^)

6 thoughts on “Sulit nya mengucapkan terimakasih..(^_^)

  1. Kadang orang terlupa mengucapkan terima kasih, tetapi bukan berarti tidak tahu berterima kasih. Mungkin tidak biasa mengucapkannya secara lisan.

    Persoalan memahami, memang dibutuhkan kebesaran jiwa terhadap segala yang ada di depan kita dan perlu kesabaran. Sulitkah? Nggak, bisa dipelajari🙂

    Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/

    • he..he…he..
      thank you for coming..(^_^)
      balik meluncur ketempat bapak ah..

      iya…saya sedang belajar melakukannya..
      belajar untuk memahami..tanpa harus dipahami…
      belajar untuk memberi tanpa berharap menerima sesuatu..
      belajar untuk mengerti tanpa harus dimengerti..

      tapi saya kadang tidak mengerti…
      kenapa orang-orang disekitar..(*Bahkan mungkin saya..
      lebih mudah menilai sesuatu dari sisi buruk..
      bukan dari sisi baik..

    • yup…TERIMA KASIH…
      cuma 2 kata tetapi berarti banyak..
      semua capek, kerja keras…
      akan dibayar dengan tulusnya….
      sebuah senyuman dengan ucapan terimakasih..
      thank you for coming…
      balas berkunjung ah..(^_^)

    • alice……thank you for coming….
      iya…kadang kalau kita pikir…
      apa susahnya ya..ngomng “makasih ya..”
      bukanny haus pujian..tapi gak salah kan..ngomong makasih..
      ini lah masyarakat kita saat ini…
      selalu melihat dri sisi kiri…(^_^)

Leave a Reply

