Jika Kematian Menghampiri mu…


my office room..13.00(*after lunch..sebelum kembali memulai rutinitas..😀

saya adalah tipikal manusia autis..kadang otaknya bener, kadang otaknya rusak..kalau dihitung-hitung…dalam setahun..otak saya lebih sering  gak benernya dech daripada berpikir benar..(^_^)  he..he..banyak yang bilang kalau saya autis.kadang sibuk dengan dunia sendiri..dan melupakan sekitar..atau kadang punya pemikiran-pemikiran yang tidak dimiliki oleh orang lain..seperti..kadang saya berpikir kalau saya bisa ngobrol dengan bulan, bintang dan mentari…

7

beberapa hari terakhir ada sesuatu yang tiba-tiba mengusik pemikiran saya..”bagaimana kalau kematian menghampiri saya..”

  1. saya akan meninggal dalam keadaan  seperti apa
  2. saya masuk surga apa neraka ya..(*atau mungkin keduanya menolak kehadiran saya..
  3. apakah sebelum saya meninggal semua mimpi-mimpi saya akan menjadi kenyataan..
  4. apakah ketika saya meninggal, saya akan ditangisi..atau orang-orang akan bilang..”akhirnya meninggal juga tuch orang..” 😀
  5. apakah..apakah..apakah..masih banyak pertanyaan lain yang menghampiri otak saya..seperti apakah malaikat yang kelak bertanya kepada saya menggunakan bahasa indonesia..atau bahasa lain..

saya juga tidak mengerti mengapa tiba-tiba pemikiran ini bergelayut dikepala saya..mungkin karena membaca postingan salah seorang blogger tentang kematian..atau mungkin kepala saya terbentur sesuatu..hingga susunan otaknya rada-rada bener.. (^_^)

tapi……….kalau boleh jujur..mungkin saya belum siap dengan kematian itu..kalau saya buat list..keburukan dan kebaikan yang saya lakukan…mungkin cataatan keburukan  saya amat teramat sangat banyak..terlalu banyak malah..(^_^) dan mungkin juga catatan kebaikan saya amat teramat sedikit..entahlah kawan…kematian itu bisa datang kapan saja..dan dimana saja..bahkan mungkin kematian itu akan datang setelah saya menulis postingan ini..

jika kematian datang menghampiri saya..dan saya di perbolehkan mengajukan   3  permintaan sebelum..saya pergi maka yang saya minta adalah

  1. saya akan menemui ibu saya,..lalu mengatakan kalau saya teramat sangat mencintainya..kalau dia adalah yang terindah dalam hidup saya..saya akan meminta maaf untuk semua kesalahan saya padanya..
  2. saya akan menemui seseorang yang pernah saya bohongi..dan menjelaskan alasan kebohongan saya.., karena detik itu tidak ada jalan lain yang bisa saya lakukan agar dia pergi dari hidup saya..
  3. saya ingin pergi dalam keadaan tenang..tidak ditangisi..dan tidak meninggalkan jejak apapun…

begitulah kawan..jika suatu hari kematian datang padamu..apa yang akan kamu lakukan????

seorang sahabat pernah berkata…

kematian itu pasti terjadi..dan kita tidak akan bisa bersembunyi darinya..bahkan dibalik tembok terkuat sekalipun..pertanyaanny hanya satu..”siapkah kamu..???”

16 thoughts on “Jika Kematian Menghampiri mu…

  1. Assalaamu’alaikum

    Subhanallah Mylitleusagi. emangnya mbak ini orangnya tipikal manusia autis ya.

    Saya malah seneng deh membaca tulisannya yang santai. Membuat hati jadi gementar. Bulu kuduk jadi merinding.

    Mbak, hidup ini adalah pesona keindahan dari kasih sayang Allah. kematian pula adalah pesona dari kecintaan Dia kepada kita.

    Lalu semua persoalan yang mbak utarakan adalah benahan hati yang penuh dengan kesadaran untuk menuju kebaikan sebelum rumah kata pergi, kubur kata mari.

    Saya sangat terkesan dengan tulisan dan pesan-pesan dari mbak dengan mengajak saya berfikir tentangnya kerana kita tidak tahu adakah kita jadi tetamu Allah di waktu pagi atau di waktu petang. Ah… saya juga jadi takut mbak sebagaimana risaunya Siti Aisyah r.a tentang kematian ini.

    Salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung ke Malaysia.

  2. wow. rada horor ni hihi,
    gue pastinya ga pernah siap buat mati, diliat dari bekal apa sih yg gue punya, n dosa2 yg dbuat di dunia🙂

    trima kasih telah mengingatkan,
    smoga bs lbh mempersiapkan diri😀

  3. well…kematian itu pasti..

    tapi..

    saya ga suka dengan kata autis yang kamu gunakan dalam kalimat. autis itu bukan penyakit bukan pula kekurangan. dan bukan lah sesuatu yang berkonotasi negatif.

    autis itu keunikan.
    jadi ya, klo bisa jangan jadikan guyonan. meski itu hanya untuk diri kamu sendiri.

  4. thank you for coming penyelamat bumi (^_^)

    iya..maksud saya juga begitu…

    bukan penyakit atau apapun..
    ehm cuma apa ya…

    merasa lebih menyukai dunia sendiri aja..
    dan beda dari yang lain…(^_^)

  5. Hehe… Saya juga pernah mikir kalau saya hari ini meninggal dan saya diberi waktu buat nulis postingan terakhir di blog saya, apa yang mau saya tulis? Mungkin saya akan nulis tentang Kimi Raikkonen karena selama saya hidup saya memang mengidolakan pebalap Finlandia ini, mungkin juga mengundang semua orang yang juga fans Kimi untuk menjadi penulis kedua di blog saya. Jadi meski owner blognya sudah passed away, tapi blognya tetap up date. Tapi mungkin juga saya akan simpan dulu di draft, lalu bilang pada malaikat pencabut nyawa kalau saya lagi mengalami block’s writing, jadi nanti saja cabut nyawa saya kalau saya sudah selesai menngetik postingan terakhir saya.

Leave a Reply

