Tesisku sayang..Tesisku malang..(T_T)


bekesong 6 Juli 2010(*22:00 Menjelang tidur malam..tiba-tiba insomnia..

tadi iseng-iseng liat status temen di Facebook..dan baru sadar..kalau satu persatu temen-temen satu angkatan sudah mulai mengerjakan tesis mereka..satu angkatan ada 15 orang..dan satu persatu sudah mulai mengerjakan..malah yang lebih keren lagi sudah ada yang mau sidang minggu ini…

dan saya…cuma bisa nyengir..tanpa dosa…dan gak ngerti sama diri sendiri…

3 Semester kuliah saya menjalankan kuliah dengan semangat 45 penuh perjuangan …

bayangin aja…jarak dari kantor ke kampus saya cukup jauh..butuh waktu dan biaya yang lumayan tinggi ..karena saya harus naek ojek tiap kekampus…kuliah seminggu 3 kali…masuk kuliah jam 6 sore..dan baru sampe rumah jam 11 malam…melalui semua itu dengan menyenangkan kadang hari sabtu minggu juga masih harus belajar bareng sama temen-temen ngerjain tugas-tugas kuliah yang selalu ada setiap minggu…semua itu menyenangkan dan tidak pernah membuat saya lelah..karena bagi saya itu semua adalah pengorbanan..menuju cita-cita saya…”MENGEJAR MATAHARI”

dulu waktu saya masih kuliah..mengejar mimpi untuk menjadi seorang sarjana….setiap malam saya selalu berdoa…

ALLAH yang baik..semoga suatu hari nanti..hamba bisa kuliah di tingkat yang lebih baik lagi..mengabdi di dunia pendidikan..menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama…

dan ALLAH pun menjawab doa saya..saya bisa melanjutkan kuliah dan mulai  berlari mengejar MATAHARI itu..yah MATAHARI..saya punya mimpi…kelak suatu hari nanti saya akan hadir di dunia pendidikan..entah sebagai dosen..ataupun sebagai guru di sebuah SMK..saya ingin menjadi manusia yang berguna bagi orang lain..saya ingin membuka mata dunia..merubah paradigma yang selama ini ada..“kalau akuntansi..hanya sebuah ilmu yang membosankan” saya ingin orang-orang berpikir bahwa” akuntansi bukan cuma masalah untung atau rugi..tapi akuntansi adalah sebuah jiwa..” (*mulia bukan cita-citanya…

dan kini di detik-detik terakhir kuliah saya..saya seperti menjadi manusia yang berhenti berlari..saya diam ditempat dan kehilangan alasan untuk meraih mimpi-mimpi saya..semua itu terhenti karena sebuah alasan..“TESIS” semua itu terhenti karena saya hanya diam di tempat..dulu awal-awalnya..sebelum orang-orang mulai sibuk dengan tesis mereka..saya sudah terlebih dahulu memulai langkah ini..dan banyak orang memuji judul yang saya ambil..mereka bilang “gila lo ya…orang2 belum mulai lo udah kepikiran..” tapi itu semua 6 bulan yang lalu..saya tidak pernah melangkah lebih jauh lagi..sedangkan teman-teman saya telah mulai melangkah…

folder “my tesis” di laptop saya lebih jarang tersentuh daripada folder “my blog” …rasanya lebih mudah menulis ratusan kata di blog..daripada harus menulis teori-teori yang hanya membuat naga-naga di perut saya berteriak..(^_^) banyak yang bertanya-tanya..kenapa sampe detik ini saya belum melangkah..padahal selama ini saya yang lebih dulu berlari maka dengan polosnya saya akan menjawab

  1. jarak dari kantor ke kampus jauh…makan ongkos dan yang pasti macet..sumpah macet nya jakarta selalu makin parah
  2. buku-buku teorinya hurufnya kotak-kotak dan rata-rata pake bahasa dewa…
  3. dosennya galak-galak..kalau bimbingan selalu mengibaratkan otak saya seperti mereka yang bergelar professor…
  4. kampus tutup hari sabtu..padahal saya cuma bisa ke kampus hari sabtu..

dan 1001 alasan lainya..dan semuanya hanya bermuara pada satu kata..M.A.LA.S…..

dan malam ini saya hanya bisa berdoa…

ALLAH yang baik..terimakasih karena engkau telah membuat ku melangkah lebih jauh lagi..MENGEJAR MATAHARI seperti yang selalu aku impikan..dan kini..ketika langkah itu terhenti..ketika mimpi itu terdiam..bantu aku ya ALLAH..menyelesaikan langkah yang telah aku buat..menyelesaikan segalanya..menuju satu mimpi..MENGEJAR MATAHARI…

35 thoughts on “Tesisku sayang..Tesisku malang..(T_T)

  1. wah jadi cerah gini blog-nya….
    kita kayaknya mengalami masalah yg hampir sama, lagi ambil s2 ya?
    dulu aku bikin proposal males banget, trus aku beralih ke blog… entah knapa pengalihan sementara ini malah membuatku bersemangat menyelesaikan proposal…walau sekarang masih macet di meja dosenku^^
    yang paling sulit menurutku adalah memulai, trus seorang teman bilang, ya udah tiap hari jangan lupa folder tesis tu dibuka2 kali aja ada niat iseng mengotak-atik trus deket2 ama orang yang emang udah mau kelar tesisnya biar berasa semangat ngejar^^
    SEMANGAT ya!😉

    • he…he…he..he..thank you alice..(^_^)
      gimana di sana udah mulai nyaman belum..(^_^)
      iya..lagi ambil S2..
      iya..sebenernya yang paling sulit adalah memulai…
      dan fokus pada tujuan…
      penyakit klasik manusia..”menunda-nunda..”
      folder tesis nya terakhir saya buka 2 bulan yang lalu..(^_^)
      SEMANGAT!!!!!!

  2. dikerjain dikit2, semalem 1 kalimat hehe, klamaan ya.
    poko’nya tetep semangat !!
    nanti kalo dah ‘panen’ pasti kangen masa2 ‘menanam’ sperti ini🙂

  3. ” ALLAH yang baik..terimakasih karena engkau telah membuat ku melangkah lebih jauh lagi..MENGEJAR MATAHARI seperti yang selalu aku impikan..dan kini..ketika langkah itu terhenti..ketika mimpi itu terdiam..bantu aku ya ALLAH..menyelesaikan langkah yang telah aku buat..menyelesaikan segalanya..menuju satu mimpi..MENGEJAR MATAHARI… ”

    amiin sukses slalu lah.. terus SEMANGAT mengejar mataharinya..

    wah.. tampilan beda.. bagus..

    salam
    http://kanvasmaya.wordpress.com/

Leave a Reply

