Ayo Berjuang..untuk sebuah langkah yang telah dibuat..SEMANGAT!!!!


jakarta 8 Juli 2010 (*dalam perjalanan pulang ke kantor, ditengah macetnya jakarta..😀 )

setelah kemarin posting blog, tentang tesis yang gak kelar-kelar..ternyata banyak yang comment dan kasih semangat..senangnya..gak nyangka aja segitu banyak yang comment dan semuanya bilang..”ayo kamu bisa” well saya pikir, saya harus segera memulai menyelesaikannya…walaupun kadang saya bingung sendiri harus mulai dari mana…(^_^)

baiklah..sekarang mulai tarik nafas dalam..dalam dan berpikir kesulitannya dimana ya..ehm..sebenernya penyakitnya cuma satu..M.A.L.A.S (^_^) klasik banget ya alasannya, alasan yang dirasakan oleh semua orang.

kembali mencoba berpikir apa yang saya butuhkan untuk sebuah TESIS..

  1. SEMANGAT!!!!!
  2. responden yang harus di riset
  3. buku-buku teori
  4. pemahaman yang mendalam tentang objek riset saya

saya sudah punya no 2,dan no 4..saya tidak punya begitu banyak buku teori, karena membaca buku pelajaran  bukan lah hobi saya, biasanya saya belajar teori dari jurnal-jurnal akuntansi yang ada ataupun dari mbah google..(^_^) nah masalahnya adalah point no 1,SEMANGAT yang kadang padam, kadang meredup..entahlah apa yang bisa membuat seorang USAGI..yang selalu bersemangat dan ingin menyelesaikan semua masalahnya, tiba-tiba menghentikan langkah yang telah dibuatnya..(^_^) tapi gak boleh kaya gini kan…langkah ini mau tidak mau harus di selesaikan..saya harus segera melewati jembatan ini dan melanjutkan hidup saya..

saya mengibaratkan diri saya seperti seorang anak kecil yang takut untuk mulai melangkah, takut melewati lorong gelap yang harus di laluinya, padahal setelah lorong gelap itu akan ada cahaya terang..akan ada mimpi yang akan saya capai..yah begitulah saya, saya selalu mulai menyelesaikan masalah dari yang paling mudah terlebih dahulu, baru kemudian menyelesaikan masalah yang sulit.,dan kadang sebisa mungkin saya berusaha menghindarinya,..sebisa mungkin berpikir kalau semua baik-baik saja..dan pada akhirnya gak ada jalan lain..saya harus menghadapinya..harus dan gak ada kata tidak,atau semua perjuangan saya selama 2 tahun ini akan sia-sia..(^_^)

harus darimana ya saya mulai semuanya (^_^) bingung euy…he…he..he..

mungkin jawabannya adalah memulai dengan sebuah janji dan sebuah niat, dan semoga kali ini saya bisa menepati janji yang sudah saya buat..(^_^)

baiklah..teman-teman saya SAILORMOON..berjanji kepada diri saya sendiri

  1. saya akan memulai mengerjakan TESIS, dimulai dari mengerjakan BAB I (*he..he..he..sudah 6 bulan yang lalu saya mengerjakannya, dan mentok di halaman 3😀 )
  2. paling gak dalam satu minggu,saya harus mengetik satu halaman, harusnya saya bisa kan..dalam satu minggu saya bisa membuat 3 artikel di blog saya, kenapa mengetik satu halaman tidak bisa😀
  3. saya akan belajar untuk tidak tidur lagi setelah solat subuh..dan mulai membaca jurnal-jurnal akuntansi yang ada supaya saya semakin memahami hasil riset saya

janji nya gak usah banyak-banyak..3 janji yang saya tulis diatas aja saya masih harus kerja keras untuk mematuhinya..(^_^),mungkin ada diantara kalian yang bertanya “ kenapa gak ambil judul yang udah ada aja, tinggal ganti obyek penelitian,gampang kan???” pertanyaan klasik,nasehat yang sering saya terima dari orang-orang yang heran kenapa TESIS saya jalan ditempat..saya mungkin bisa melakukannya, tinggal copy tesis yang sudah ada, lulus magister, naek gaji ..(^_^) selesai sudah semuanya, tapi saya tidak mau melakukannya..karena menurut saya TESIS itu adalah sebuah karya cipta, dan saya mau melakukannya karena hasil otak saya, bukan karena saya copy paste dari hasil karya orang lain..saya ingin lulus sebagai seorang “master” mahasiswa yang belajar untuk memahami akuntansi , bukan menjadi manusia yang kuliah 2 tahun, copas TESIS orang lain, kemudian lulus dengan selamat..

SEMANGAT

KEEP FIGHTING TILL THE END!!!!!! (^_^)

Technorati Tags: ,,

10 thoughts on “Ayo Berjuang..untuk sebuah langkah yang telah dibuat..SEMANGAT!!!!

  1. Kalau malas adalah musuh Usagi yg paling berat, minta tolong aja sama Tuxedo bertopeng, hehehe….🙂

    Semangat.. semangat!!!

    Kalau aku pribadi, pas skripsi dulu, jarang bikin janji sama diri sendiri… Karena sering ga nepatin alias ga kelakon… Jadinya malah merana sendiri… Down… Akhirnya dijalanin aja deh, tanpa banyak rencana… Jangan ditiru, krn tiap orang biasanya karakternya beda-beda, hehe….🙂

    Salam persahabatan!!

    • hai ditter…
      salam persahabatan juga..(^_^)
      iya nich…penyakitnya cuma satu MALAS…
      tpi harus bersemangat..
      dan harus dikerjakan..
      gak ada jalan lain..(^_^)
      udah gak bisa kabur lagi…
      he…he…he..
      tuxedo bertopeng ya…
      topengnya lgi ilang..
      jdi dia gak muncul..muncul…

  2. Pingback: Berharap langkah ini segera selesai… (^_^) « Mylitleusagi's Blog

Leave a Reply

