indahnya desa kami..(^_^)


kampung halaman tercinta…15 juli 18:31

yippie…sekarang saya sedang menikmati masa-masa cuti di kampung halaman saya..di kota padang tepatnya dibukittinggi,.bukan dipusat kota..lebih cenderung kedesa..ada di kaki bukit gunung singgalang (^_^)

kampung saya ada dikaki gunung singgalang desa yang amat tenang,sepi dan sunyi..(*saking sunyinya..hingga signal internet tidak bisa diakses dari sini..(^_^)

pagi hari adalah saat yang tepat untuk menghirup udara segar, membersihkan paru-paru ini dari kotornya udara jakarta,..dingin dan kabut adalah pemandangan yang paling saya sukai…

berjalan kaki dipagi hari, ditemani pemandangan bukit barisan yang berjajar dengan indah, sawah yang terhampar luas, dan heningnya jalanan, rasanya menyenangkan,membiarkan diri saya ada di dunia imajinasi yang saya bangun sendiri

ada sesuatu yang sangat unik menurut saya, masyarakat desa ini bergotong royong memelihara ikan,dan ikan-ikan itu di sebut”ikan larangan” ikan-ikan itu dirawat bersama,dan tidak ada satu orangpun yang boleh mengambil ataupun mencuri ikan-ikan itu, masa panen ikan-ikan itu dilakukan pada masa-masa yang sudah ditentukan dan semua warga akan menikmatinya..percaya atau tidak jika ada orang yang berusaha mencuri ikan-ikan tersebut, maka bisa saja si pencuri ketiban sial atau kesurupan..(^_^)

berada di desa ini untuk sesaat cukup menyenangkan,..karena hening dan sunyi..tak banyak penduduk desa ini rata-rata adalah anak-anak atau orang tua, para pemuda pergi merantau ke ibu kota, mencoba mengadu nasib dijakarta, mungkin seperti desa-desa lainnya, desa ini hanya ramai dikala hari raya idul fitri , di hari-hari biasa amat sangat sepi.

36 thoughts on “indahnya desa kami..(^_^)

  1. Bagus banget desanya, jadi ingat jaman mahasiswa dulu suka ada acara-acara kembali ke desa gitu…senang banget, bisa menikmati udara segar dan pemandangan indah. Tempat tinggalku ini juga dulunya desa dikelilingi sawah dan sungai-sungai kecil tapi jaman sudah berubah sawahnya hilang jadi kampus sama perumahan.

  2. Onde Mandeh …
    Rancak bana kampung iko …

    Senang banget ya ..
    Bisa bikin fikiran dan hati jadi relax …

    Very Nice …

    Salam saya
    (rang sumando juo)

    • iyo opa..ehm urang awak juo ya..
      berarti panggilnya bukan opa..
      inyiak..(^_^) ganti panggilan ah…
      iyo inyiak awak urang minang..
      rancak sangaik kampuangnya…
      indah…alam takambang..(^_^)

  3. Wah, kalau suasana pedesaan yang tenang gitu enak juga ya? Ngga bising seperti Jakarta. Tapi kalau tanpa sinyal internet repot juga kalau mau blogwalking. Hehe… Sekarang masih liburan atau sudah balik ke Jakarta?

  4. iya enak, bersihin paru-paru..
    tapi yang pasti bukan buat selamanya ada disana…
    he…he..he..
    walaupun jakarta itu..
    macet, panas,bising dan sumpek..
    tapi jakarta tetep kota sejuta mimpi..(^_^)

    gak ada signal internet,gak ada siaran tv, jam 9 malem udah tidur..(^_^)he..he..he..kita aja kalau dijakarta baru tidur jam 12 malem..

    aku udah di jakarta lagi..kembali bekrja..

  5. buat penyegaran memang oke banget apalagi pemandangan dan udaranya yang sejuk tapi kalo untuk tinggal di sana kayaknya saya ngak betah. ngak ada koneksi internet sih🙂

    • he…he…he..he..iya..
      buat refresh dari rutinitaas kerja..(^_^)
      kalau untuk selamanya susah kali ya..
      internetnya gak bisa..
      bisanya ke warnet..kalao bawa modem..gak bisa..
      gak ada mal pula..
      gak punya temen..(^_^)
      jakarta is the best..lah ..

  6. rumput hijau, langit biru , suara angin dan angin…hm…
    jd kangen juga sama gunung tempat saya biasa ‘ngadem’
    hihihihihi

    salam kenal🙂

  7. Suasana yang Indah, alam desa yang menyenangkan, tempat yang nyaman untuk merenung, berimajinasi, melihat sesuatu dibalik indahnya kampung halaman, mendapatkan pencerahan, kedalaman, kearifan, pikiran-pikiran dan nilai-nilai untuk kehidupan @mylitliusagi
    Selamat menikmati

    • hai..emang orang tuanya dimana…
      iya hidup di desa tuch adem,tenang dan nyaman…
      tapi ya itu tadi…kayanya kalau untuk masa muda kita..
      mending di jakarta dech..
      kota sejuta mimpi..(^_^)

    • yipho…iya gak akan bosan..
      ehm..mungkin sebulanlah paling lama..(^_^)
      iya ikan larangan…kebudayaan minang yang ada..
      he..he..he.unik dan menarik.
      mengajarkan manusia tentang kejujuran dan kesabaran..

  8. Waahhh lihat pemandangan yang penuh dengan pepohonan jadi berasa seger, palagi pas lihat rumah yang terbuat dari kayu dengan diterangi lampu minyak,,,serasa seperti kampung saya waktu dulu,,,walowpun kampungku skr sudah jarang ditemui rumah terbuat dari kayu,,,pdahal dengan kayu bisa membuat tidur lebih nyenyak dan lebih hangat klo dibandingkan dengan tembok&tegel,,,,kangen dech sama suasana itu (upsss,,,ga kerasa, ternyata kepanjangan comment :D)
    note : tukeran link yuk! Llink-nya usagi sudah terpampang di blog ku,,,

    • he…he..he..he..iya..nyaman dan menenangkan..(^_^)
      oh iya..maksih ya..baiklah aku akan segera memasang link mu..thank you ya..
      gak apa-apa komentny panjang kan bagus..dan bermakna..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s