bukit tinggi kota wisata..


jum’at 16 juli 16:09 desaku tercinta…

bukit tinggi adalah kota wisata, perjalanan pertama saya dimulai dengan mengunjungi ngarai sianok, sebuah lembah atau ngarai yang memiliki pemandangan yang sangat indah..(^_^) hijau..dan hijau dikelilingi hamparan bukit barisan yang berjajar dengan anggunnya

disini kita juga bisa membeli lukisan khas minang yang di lukis di kanvas berwarna hitam,lukisan yang kecil, dengan motif jam gadang dijual seharga   Rp 5.000 harga yang murah buat suvenir, jika anda pintar menawar dan membeli dalam jumlah banyak harga satuannya bisa menjadi Rp 3.000. selain lukisan kita juga bisa mengunjungi goa jepang, goa yang dibangun dimasa penjajahan jepang, sayangnnya infrastruktur yang dibangun belum begitu memadai, hingga saya mengurungkan niat untuk masuk kedalam, dan hanya berfoto di depan goa saja (^_^)

selain ngarai sianok,goa jepang, kita juga bisa mengunjungi panorama, benteng fort de kock, kebun binatang dan museum..semua tempat yang saya kunjungi memberikan pesona dan keindahan yang berbeda-beda.

tempat terakhir yang saya kunjungi adalah jam gadang ini adalah tempat yang wajib untuk di kunjungi, berfoto-foto di jam gadang memberikan sensasi tersendiri, jam yang dibangun di masa kolonial belanda ini memiliki keunikan yaitu jarum jam angka 4 tidak ditulis dengan IV tapi ditulis dengan angka IIII

selain berfoto-foto di jam gadang,kita juga bisa memuaskan hasrat untuk berbelanja di pasar atas,dan pasar bawah, harga yang ditawarkan biasanya lumayan murah,tapi anda harus pintar-pintar menawar,,semakin pintar anda menawar, maka semakin murah harga yang akan anda dapatkan..(^_^).

bukittinggi adalah kota wisata, ada banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi,sayangnya kebersihan dan kenyamanan di tempat-tempat wisata tersebut masih kurang, menurut saya pemda setempat ataupun dinas pariwisata harusnya mengembangkan potensi wisata tempat ini, Indonesia adalah negara yang kaya raya dan amat sangat indah, selain wisata mata dan foto-foto ria, kita juga dapat berwisata kuliner di kota bukit tinggi dan ini akan saya bahas di postingan berikutnya..(^_^)

38 thoughts on “bukit tinggi kota wisata..

  1. Waaaaaahhh… asiknya jalan-jalan….🙂

    Aku baru satu kali ke Sumatra. Walopun cuma ke Lampung, tapi bagiku itu udah jauuuuuh banget, hehe…. Dulu naek bus dari Jogja, dan makan waktu hampir 24 jam -_-‘

  2. oke aja mbak aku tunggu aja kl kesolo,mau apa,nasi liwet,bebek pak slamet,srabi notokusuman,heheh,lengkap,kl malem ntar tak ajak ke Galabo,itu pusat kuliner solo,atau mau cari cenderamata,ada di PGS(pusat grosir solo),disini jualan batik semua,tapi hanay siang,kalau malem kita juga ada ngarsopuran itu juga jualn malem,malem lo,boleh mbak minta yman ni Yman ku k3thux@yahoo.co.id,di add aja,

    • ha…ha…ha….ha…ha..ha..
      sipho..sipho..just call me usagi..
      jangan pake mbak..berasa tua euy..(^_^)
      ha…ha…ha..ha.
      boleh tuch next destination solo..
      semoga aja ada rencana meeting disana..
      jdi lumayan gratisan lagi..
      ho..ho..ho..

  3. wah klo baca report + foto ginim jadi pengen jalan2, klo wilayah sumatra kantor cabang gw paling jauh di palembang, biasalah cari yang gratisan, jadi bisa dinas + jalan2 he he he he …

    • ha…ha…ha..ha.. yoi mas…
      enaknya kerja ke luar kota..
      bisa nyuri waktu buat jalan-jalan
      he….he….he
      palembang juga keren tuch..
      jembatan musinya..lumayan buat foto-foto..

    • ha….ha…ha..iya..fotonya bagus..
      aku juga suka..
      tapi yang bener mah yang keren tuch lokasinya..
      indonesia itu indah..dan punya banyak potensi..
      sayangnya…kita belum sadar aja…
      lebih seru jalan2 di indonesia daripad diluar negeri..

  4. saya juga pernah berkunjung ke bukittinggi, ngarai sianok, lembah anai, danau singkarak, rasanya pengen ke situ lagi!!! Kalo ada kesempatan pengen mengunjungi danau di atas dan danau di bawah, katanya bagus banget ya…??? ^^

    • hai…(^_^) yup..
      semuanya indah banget..
      saya juga belum pernah ke danau atas,danau dibawah..
      soalnya jauh dari bukittingi..(^_^)
      suatu hari nanti ingin mengunjungi tempat-tempat itu..

    • hai…hai….hai…hai…
      iya liburan….refreshig…
      “kolase” apaan…
      itu foto biasa, cuma saya kalau posting pake “windows live writter” jdi bisa bikin album foto..

  5. Wah aku suka foto2nya… hehehe..kocak2 deh.
    Btw danau bawah keadaannya biasa aja kok, ga usah pegi jauh-jauh kesana🙂.
    Malah kesannya ga terawat. Sayang sih ..

    • hai widi..thank you for coming ya..
      ha…ha..ha..
      makasih ya udah suka….
      iya aku belum pernah ke danau dibawah itu…(^_^)
      jauh dari bukit tinggi..
      kelemahan wisata indonesia adalah..
      pemerintah kurang memperhatikan kebersihannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s