Karena Hidup Adalah sebuah pilihan…


my office room 6 Agustus 2010 15:11 (not feeling well

hai semua…makasih ya yang udah berkunjung dan ninggalin comment..maaf ya, belum sempat berkunjung balik dan selalu balesin commentnya dimalam hari, soalnya sekarang saya lebih suka edit coment yang ada baru ketik balesannya, lebih repot..tapi lebih nyenengin..karena comment yang tertera adalah comment yang bener-bener dari teman-teman semua.

belom jadi

ingat gak waktu kecil ada dongeng Putri Salju, ada moment dimana Putri Salju makan apel beracun terus dia tertidur panjang,dan kemudian berakhir dengan datangnya Pangeran Tampan yang menyelamatkan Putri Salju…kadang saya berpikir apa jadinya ya, jika Putri Salju, menolak apel tersebut dan balas menyuruh nenek sihir memakan apel tersebut, atau Putri Salju tidak memakan apel tersebut dan 7 kurcaci yang memakannya…he…he…eh..yah itulah imajinasi saya,andai Putri Salju melakukan pilihan yang berbeda..pasti ending ceritanya berbeda bukan…(^_^)

yah begitulah..kadang tanpa kita sadari setiap detik dalam hidup kita adalah pilihan, mulai dari bangun tidur,.sampai mau tidur lagi semuanya adalah pilihan dan setiap pilihan kita pasti ada resikonya….(^_^)

salah satu diantara sekian banyak cerita dalam hidup saya tentang memilih adalah kemarin…

kemarin pas mau pulang dari kantor, hujan turun lebat, teman-teman saya memilih menunda waktu pulang nya dan nongkrong di kantor sampai hujan berhenti dan saya..dihadapkan pada dua pilihan

  • ikutan nunggu hujan berhenti nongkrong dulu ama teman-teman dan artinya saya harus pulang naek omprengan melalui jalur darat di jakarta dan dipastikan akan bersahabat dengan kemacetan jakarta-bekesong..ehm…paling cepat perjalanan 2 jam, paling lama unpredictable..3 jam…bahkan mungkin 4 jam..akhir-akhir ini kemacetan di jakarta makin menggila….
  • tetap pulang naek kereta seperti biasa, gak punya payung..tapi pastilah di jalan banyak ojek payung, basah dan kehujanan tapi sampai dirumah lebih awal gak perlu nunggu dan gak ketemu indahnya macet jakarta.

dah saya lebih memilih pilihan kedua, tetap pulang walaupun satu kantor ngelarang dengan alasan hujan yang deras saya dengan polosnya hanya menjawab “Tenang aja,ini hujannya cuma sebentar kok..” dari kantor saya masih harus naek bemo dulu sebelum naek bus untuk kemudian turun di stasiun sudirman,jarak dari kantor ke pangkalan bemo cukup dekat, dan salah-satu dari OB saya berbaik hati mengantarkan saya hingga ke pangkalan bemo.

ternyata di benhil,pas turun dari bemo tidak ada satu orangpun ojek payung yang saya jumpai, (*saya  lupa kalau ojek payung malas beredar di pasar, mungkin mereka lebih suka di halte dan ditengah hujan deras seperti ini, ojek payung pasti laku keras. )hujan semakin deras dan gak ada pilihan lain..saya harus hujan-hujanan untuk menuju halte bus,(^_^) basah kuyup pastinya, untung lah saya segera dapat bus, dan kemudian menuju stasiun sudirman..ternyata cerita sedih saya belum berakhir, ada razia polisi di stasiun sudirman,jadi bis gak bisa berhenti di sudirman dan supir yang baik hati itu menurunkan saya di tosari, (*grand indoesia lebih tepatnya,..) hujan yang semakin deras, gak punya payung,..jalan kaki menuju stasiun sudirman…sendirian pula…alamak jay keren banget.. (^_^)

sesampainya di stasiun sudirman, ternyata kereta nya terlambat, hujan deras selalu mengakibatkan gangguan kereta, kereta gak akan bisa pakai kecepatan biasa, selalu lebih lambat, untuk menghindari anjiloknya kereta tersebut, dan distasiun sudirman saya jadi manusia yang amat sangat manis, basah kuyup untung cuma celananya aja yang basah, baju saya hanya lembab, karena msih di lindungi jacket yang saya kenakan..

satu setengah jam jarak tempuh yang harus saya lalui, setengah jam nunggu kereta, dan satu jam di perjalanan biasanya di perjalanan hanya 30 menit tapi kali ini kereta berjalan lebih lambat, dan tertahan di banyak stasiun,

kedinginan , kelaperan dan badannya mulai demam,serta radang tenggorokan yang sedang menyiksa, saat itu saya berpikir…apa jadinya jika saya memilih pilihan pertama menunggu hujan berhenti baru pulang kerumah, pastinya saya tidak akan basah dan kedinginan seperti ini , mungkin saya hanya harus berdamai dengan macetnya jakarta…tapi inilah hidup saya telah memilih dan setiap pilihan ada resikonya….

saya memilih tetap pulang naek kereta, dan resikonya adalah saya harus kehujanan,

sampai di bekesong .he…he..he…bekesong ternyata kering kerontang…bintang bersinar dengan terangnya, dan mama saya dengan polosnya bilang..”kenapa kamu basah-basah gitu, kecebur got neng..😀

itulah hidup, semuanya adalah pilihan dan apapun itu pasti ada resikonya..semua ada ditangan kita sebagai manusia tetap melangkah tanpa memikirkan resiko di depan, atau memilih diam dan menunggu…

dan seperti hari ini kehujanan kemarin telah dengan sukses membuat badan saya demam, radang tengorokan yang makin hebat,

 

19 thoughts on “Karena Hidup Adalah sebuah pilihan…

  1. betul Mbak, hidup memang pilihan….

    emh,,,, mungkin kalau yg makan apel itu 7 kurcaci, putri salju ga akan jadi sama pangeran,,, hehe….

    usagi says

    yup hidup itu adalah pilihan..dan apapun itu pasti ada resikonya…kalau yang makan apel 7 kurcaci itu..ehm..pangerannya cium siapa..?????

  2. tinggal di kampung aje, kalo ga mau macet…

    usagi says

    bedulllllllllllllllllll😀 di kampung gak macet…tapi gak ada internet….😀

  3. naik kereta ke bekasi turunnya di tambun ya mbak? hihi..

    saya kalo jadi mbak mungkin juga bakal milih pilihan ke 2😀 i love to run under the rain

    usagi says

    he…he…he..he..bukan tambun tapi bekesong..tambun mah lebih jauh lagi says….he…he…he..bener i love run under the rain..tapi gak sampe kuyup2an..juga…😛 oh iya..hujannya gerimis aja…jangan deras..😀

  4. Setiap peristiwa yang kita jalani ada hikmahnya juga kan Mbak ? Buktinya terbit postingan ini.
    Dan kalo Mbak pilih nunggu di kantor sampe hujan reda pasti ada hikmahnya juga. Yang bikin enak dan nikmat kan kita2 juga ,
    salam sukses selalu.

    usagi says..
    he…he…he…he…selalu ada cerita di balik peristiwa ya…(^_^)

  5. Saya hanya mau komentar …
    Semoga Lekas Sembuh Put Moon …
    Jangan lupa minum Vitamin C
    untuk daya tahan tubuh …

    Salam Saya …

    (BTW … itu foto ada apa nongol disana ??)
    (lalu Put pun menjawab … suka-suka gua dong …)(hahahaha)

    usagi says..

    hai inyiak..(^_^)ha,…ha…ha..ha..ha..merhatiin aja fotonya..iya tadi nya mau cari koleksi foto yang lagi nunggu hujan..tapi gak ketemu..nemunya foto itu..anggap aja lagi merhatiin hujan..he…he…he..

    iya..makasih ya…iya nich..musim hujan sepanjang tahun..bikin penyakit sering datang..(^_^)

  6. hidup adalah pilihan,,
    dewasa adalah pilihan,,
    bersikap juga pilihan,,

    manusia berhak memilih

    tapi pilihan Allah adalah yang terbaik ^^

    usagi says..

    hai puch..yipho..kamu benar sekali..pilihan dari ALLAH adalah yang terbaik.DIA yang maha tahu..memberikan yang kita butuhkan..bukan yang kita inginkan..(^_^)

  7. Hehe… Saya kalau ada di posisi kamu juga bakalan milih menerobos hujan. Menunggu itu membosankan. Kemarin malam saya juga sempat kehujanan, tapi melihat orang-orang lain, baik yang naik motor tanpa jas hujan maupun pejalan kaki yang berlarian menghindari hujan, termasuk juga para pedagang makanan kaki lima yang tetap semangat menata dagangannya, saya malah jadi pengen nulis tentang antusiasme mereka. Tadinya saya mau kasih judul Hujan, Banjir dan Sisa Semangat. Berhubung banjir yang kemarin menggenangi jalan di dekat rumah saya sudah surut, keinginan saya buat nulis juga ikut surut. Hehe… Males maksudnya.

    usagi says..

    he…he…he..iya menunggu tuch paling membosankan…seperti kemarin..saya memilih menunggu hujan reda…karena fisiknya udah meriang..
    ngeri pingsan dijalan,,dan bener2 nyebelin..hanya melihat hujan yang terus turun…dan berpikir bagaimana macetnya jakarta setelah hujan…(^_^)
    ha…ha..ha..surut ya semangatnya…(^_^)payah nich…melihat kesibukan orang ditengah hujan..seru ..dan lucu kadang ya…
    have a nice weekend grace…

  8. Dari bangun tidur sampai tidur lagi dihadapan kita cuman ada pilihan dan pilihan…

    usagi says

    yup bener banget..semuanya adalah pilihan…gak akan pernah berhenti memilih…sampai akhir hayat,😀

  9. Hmm … aku lagi komen dirumah siapa ya, apa Pangeran Tampan or Putri Salju …
    btw sebuah tulisan yg menarik …😀

    usagi says..

    he…he…he…he..makasih..😀 lagi ada dirumahnya sailormoon..bukan pangeran..juga bukan putri salju..,tapi penyelamat bulan..ha…ha…ha..😀

  10. Bila kita ragu memilih dua pendapat maka tinggalkan pendapat yang kita sukai, dn pakailah pendapat yang rinan utnuk kita ambil.

    Sejenak tafakur dalam kehingan……..
    Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosa…..
    Lisan kadang tak terjaga,….
    Jannikadang terabaikan,……
    Hati kadang berprasangka,….
    Sikap kadang menyakitkan,…..
    Harapan ini akan menjadi indah…..
    Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
    Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
    Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga Allah selalu memberikan
    Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
    Amiiiii….n !

    usagi says
    yup..jika kita ragu istikarah adalah jawaban terbaik..sama-sama ya..met puasa, maaf lahir bathin..

  11. kenapa lu gak ke rumah gw aja dulu cie…gw masih di karet niy.
    klo kemarin lu ke rumah gw kan jadinya silaturahim, lu blom pernah ketemu anak gw kan??
    n pastinya lu gw traktir mie goreng pakde deh…masih inget tastenya gak? cuma ada di karet lho! ^_^
    jum’at – sabtu kemarin gw juga ujan-ujanan, n get trapped, macet di BNI 46 tu…tapi bahagia bisa ujan-ujanan sama misua…hehehe…

    usagi says
    he…he…he..lo dikaret wah gw gak tahu…gw kan dari benhil..lo tahu dah dari benhil ke halte bus jauh bet…
    gw suka hujan..tapi gw gak suka lari-lariannya…he…he…mie goreng pak de boleh tuch…next time kita coba yuk..

  12. gakgakgakgak…. Cerita ini jadi postingan juga…. Hahahahaha

    usagi says
    he…he…he..he..he.iya..akhirnya diposting dah.. (^_^)

  13. Menurutku pilihanmu tepat Iz, karena kalo pilih opsi pertama, belum tentu kamu bisa sampe rumah cepat, dan ketemu dengan sapaan hangat mamamu itu (karena pasti mama udah tidur, heheheh)
    soal sakit, yah, itu resiko… cepet sembuh ya.. hehehe…

    jangan pernah ragu dalam memilih, karena hidup tak akan menunggu untuk berputar, dia akan meninggalkan semua yang lambat apalagi peragu..!!

    salam..

    usagi says..
    he…he…he..he..he..bener banget mbak…aq gak sanggup sama indahnya macetnya jakarta..😀 pilihan kedua senang-senang sesaat,,tapi menderita berjam-jam, pilihan pertama menderita satu setngah jam,tapi bisa cepet sampe di rumah..soal sakit ya itu resiko..besok-besok harus bawa payung😀

    keren banget mbak..quote nya..bener banget…hidup tak pernah menunggu,semuanya harus di putuskan detik itu juga..gak ada pilihan dan gak ada kompromi..

  14. selamat mengambil resiko dari setiap apapun pilihan kita…karena hidup adalah perjuangan, maka perjuangkanlah apapun pilihan kita, dan tentu saja, berdoa agar bisa diberikan jalan untuk mengambil keputusan yang terbaik. CAYO!

    Oyen dan seluruh warga Kampong Jengkol mohon mangap lair batin untuk Mbak sekeluwarga…dan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun kemarin dan diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan berikutnya. AMin

    usagi says..
    thank you pok oyen..jangan panggil mbak ah..panggil nama aja….iya bener SEMANGAT!!!! Keep Fighting Till The End!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s