Merdeka itu…..


bekesong city….17 Agustus 2010 22:00

Merdeka itu…

Bebas tidur sepanjang hari…

Gak usah bangun pagi…

tiba-tiba si bungsu yang baca,tulisan ini protes…

dasar dodol….itu mah bukan merdeka tapi semau gw….

(*pasang muka sebel karena di interupsi..si bungsu..

baiklah..baiklah..gw ganti nich ya…

SANY0227

Merdeka itu…

bisa nentuin masuk kantor jam berapa yang penting minimal 8 jam kerja, jadi gw bisa masuk kerja jam 10 pagi, trus pulang jam 8 malam, asyik kan..kalau bisa kaya gini, gak usah bangun pagi,dan pulangnya gak ketemu macetnya jakarta…

eh sibungsu ternyata kembali mengajukan protesnya..

itu mah bukan merdeka,tapi semena-mena, emang lo yang punya kantor,emangnya pekerjaan lo cuma berdampak sama lo aja,gimana sama orang-orang yang punya sangkut paut pekerjaan sama lo, masa iya mereka mesti nungguin lo dateng jam 10 pagi baru bisa contact lo….itu namanya bukan merdeka tapi egois..

(*lagi-lagi cuma bisa nyengir,,ini sibungsu protes aja ya..gini nich kalau mau posting di contekin sibungsu…

baiklah bocah kecil ku..gw ganti ya..definisi nya…

Merdeka itu…

punyq badan yang sehat, bisa berdiri diatas kaki sendiri

Merdeka itu…

Bebas mengeluarkan pendapat,..tapi bukan bebas yang kebablasan,,semua orang berhak protes,berhak mengeluarkan pendapat, tapi sebelum mengeluarkan pendapat harus dipikir dulu.,

apa pendapat yang kita keluarkan benar???

apakah kita menuntut orang untuk menjadi lebih baik lantas apakah kita sudah melakukan yang lebih baik daripada orang-orang yang kita protes??? 

Merdeka itu…….

Kebebasan untuk meraih mimpi, kebebasan untuk menggapai tujuan..

tapi bukan bebas yang kebablasan ,bebas yang tetap berpatokan pada norma-norma, bukan tujuan yang hanya mementingkan diri sendiri, tapi harus tetap memikirkan keadaan sekitar…

Merdeka itu..

bisa menuntut ilmu sesuai dengan  pendidikan yang kita raih..

bekerja sesuai dengan yang kita inginkan

mendapatkan semua hak-hak yang kita harus miliki

hak untuk hidup, hak untuk berbicara, hak untuk mendapatkan gaji…

tapi sebelum kita menuntut hak-hak kita, sudahkah kita memenuhi kewajiban kita, sadar kah kita, jika terkadang kita berteriak-teriak menuntut hak kita, tapi kita mengabaikan kewajiban yang harus kita lakukan…

Merdeka itu…

adalah bebas, dan lepas, mengungkapkan apa yang ingin di ungkapkan.,

melakukan apa yang ingin di lakukan, meraih apa yang ingin di raih..

tapi MERDEKA itu…

bukan tanpa norma-norma….

segala sesuatu harus dengan aturannya,

segala sesuatu harus imbang,..

apapun itu harus memikirkan sekitar, .

Merdeka itu..bukan egois, bukan hanya untuk diri sendiri..

tapi Merdeka itu.., harus bermanfaat untuk diri sendiri,keluarga dan juga sesama..

Dan kamu…bagaimana arti Merdeka dimata mu., apakah saat ini kita sudah Merdeka???

kali ini si bungsu baru tersenyum puas dan nyeletuk..

ini baru bener, Merdeka itu bebas tapi tetap dalam koridor yang berlaku, satu lagi Merdeka itu bebas beribadah tanpa harus di intervensi pihak asing…

(*saya hanya bisa nyegir, dengan semua komentar sibungsu..😀

28 thoughts on “Merdeka itu…..

  1. Merdeka itu…. apa ya?. Bingung… soalnya sekarang udah merdeka siih.. jadi semua-mua bisa dilakukan. Kalo para pendemo bilang :
    MERDEKA itu.. SEKOLAH GRATIS, CABE MERAH TURUUN, PRESIDEN GANTI!!.. *apaan sih?*

  2. Saya setuju …
    MERDEKA itu adalah bebas mengeluarkan Pendapat …

    Tetapi pendapat itu harus senantiasa disampaikan dengan cara yang santun …
    dapat dipertanggung jawabkan …
    ada faktanya …
    tidak tendensius dan …
    … Tidak ada “agenda” tertentu …. tidak ada “pesanan” tertentu …

    Salam saya

  3. yup setuju ama alam… di negeri ini belum semua orang dapat menikmati kemerdekaan karena masih “dijajah” bangsa sendiri yang belum merdeka pikirannya^^
    Si bungsu kritis amat sih, punya blog juga ga?😉

  4. menurut denuzz… merdeka itu tidak terkekang!
    selama kita masih terkekang entah oleh apapun itu… kita masih belom merdeka… begitu pula dengan bangsa ini… selama masih terkekang oleh bangsa lain dan terkekang oleh hutang…
    kita belom merdeka sepenuhnya

    salam akrab dari burung hantu…

  5. saya salut sekali dengan usagi..
    yang selalu semangat dan tulus hati menggali makna-makna
    dibalik kemerdekaan..
    yang telah banyak orang menjadi apatis, skeptis, pesimis dan segan..
    termasuk saya..

    Bersinarlah terus usagi..🙂

  6. Merdeka itu …. Bebas Tertawa dan Tersenyum… asal jangan senyum sendiri eaaa… ntar di kira…???

    Salam Kenal eaaa…

    di tunggu Kunjungan baliknya n jangan lupa Comment nya..

    Thanks… n Goodluck..!!

  7. Assalaamu’alaikum MylitleUsagi

    Salam kemerdekaan dari bunda buatmu, teman2 Indonesia dan negara Indonesia yang ke 65 tahun.
    Semoga negara Indonesia akan terus maju dan membangun di pentas dunia dan menjadi kebanggaan rakyatnya.

    Salam persahabatan yang manis dari bunda di Sarawak.

  8. Hai Usagi… sahabat pelayar bulan,
    Indah turut merasai nikmat kemerdekaan yang dimiliki.
    Senangnya bergerak di negeri yang merdeka.
    Mudahnya bersahabat dalam dunia merdeka kita.
    Selamat hari kemerdekaan buat negara indonesia dan rakyatnya semua.
    Semoga berjaya.
    Salam Indahkasihku.

  9. Ternyata Usagi bener-bener nggak suka kalau harus bangun pagi, ya… hehe….

    Bagiku merdeka itu bebas tapi bertanggung jawab, baik terhadap diri sendiri, orangtua, keluarga, orang lain, dan tentu saja Tuhan🙂

    Btw, aku bungsu… dan kadang memang suka ngerecokin kakak, haha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s