25 harapan


my office room, 2 September 2010 (*2 Hari lagi menjelang angka 25

setelah kemarin menulis tentang doa, maka saya hari ini akan menulis tentang harapan, .ya harapan serta mimpi-mimpi yang ingin saya raih ,sesuatu yang belum menjadi kenyataan..

mimpi-mimpi itu dibagi menjadi 2 bagian

a) jangka pendek

sesuatu yang ingin saya raih ,dan semoga berhasil mengejarnya dalam waktu satu tahunโ€ฆmimpi itu insya ALLAH ingin saya Raih

b) jangka panjang

sesuatu yang ingin saya raih ,tapi saya tidak berani menargetkannya kapan harus menjadi kenyataan, mimpi itu bersifat absurd, bisa menjadi nyata dan bisa juga tidak.,

tapi saya percaya pada kekuatan mimpi, asal kita percaya sesuatu bisa menjadi nyata, tapi gak cuma percaya, manusia itu harus berusaha,saya ingat satu kutipan yang membuat saya menjadi lebih yakin akan menjadi mimpi-mimpi saya

bermimpilah, dan biarkan ALLAH memeluk mimpi-mimpi mu

10 harapan-harapan di jangka pendek

  1. lulus s2 tahun ini, prestasi saya kuliah s2 3 tahun amat sangat memalukan,jadi akhir tahun ini harus segera lulus, penyakit M.A.L.A.S harus segera di berantas
  2. membangun sebuah istana, untuk masa depan, banyak yang ngeremehin mimpi saya ini, tapi saya percaya asalkan kita selalu percaya dan berusaha,gak ada yang ga mungkin di dunia ini
  3. semoga perusahaan tempat saya bekerja segera dapat klien baru,dengan adanya klien baru,semua bagian akan merasa senang,dan kerja keras kita berhasil membuktikan sesuatu
  4. beli kamera SLR buat si bungsu, request si bungsu dari tahun kemarin tapi masih saya pending, karena saya sedang fokus di mimpi no 2
  5. mulai buka-buka situs pencari kerja,mulai berjuang meraih mimpi saya untuk menjadi dosen, melakukan sesuatu di dunia pendidikan.
  6. ambil kursus public speaking, atau brevet pajak, biar otaknya gak tumpul
  7. belajar ngaji, dan mulai memahami agama,pemahaman saya akan agama tidak begitu baik dan sudah lama saya ingin belajar kembali mengaji atau apapun itu, tapi masih belum bisa jadi kenyataan
  8. beli hape baru, gak harus bb sich tapi yang lebih baik dari si huawei yang sudah satu tahun ini saya pake
  9. berangkat ke bali buat pameran, lumayan bisa kerja sekaligus liburan
  10. do my best in my job, segera dapet asisten baru

15 harapan di jangka panjang

  1. menemukan new mamoru chiba,gak tahu kapan tapi suatu hari nanti ketika waktu nya sudah tepat,semua akan menjadi indah pada waktunya๐Ÿ™‚
  2. bisa kuliahin si bungsu s2 di jepang, sesuai mimpi sama cita-citannya
  3. beli mobil, kalau mimpi beli rumah sudah tercapai,mimpi berikutnya adalah bisa beli mobil,supaya bisa pergi kemana aja saya mau
  4. berangkat umroh bareng mama
  5. membantu lebih banyak lagi orang-orang yang tidak beruntung dalam dunia pendidikan,supaya mereka lebih punya masa depan yang lebih baik lagi
  6. belajar berenang, supaya bisa menyelam atau bisa selamat kalau jakarta di landa banjir besar
  7. jalan-jalan ke bangka belitung, atau ketempat-tempat terindah di indonesia๐Ÿ™‚
  8. pergi kesuatu tempat sendirian, dan gak ada seorang pun yang tahu,menyepi dari rutinitas hidup
  9. bangun warung kecil-kecilan buat papa, biar si papa gak usah dagang lagi,bisa dirumah aja tapi tetap masih punya aktivitas
  10. mengabdi di dunia pendidikan
  11. belajar masak
  12. jadi perempuan yang lebih lemah lembut,belajar dandan,belajar jadi perempuan seutuhnya (*bagian yang sulit,karena kata sibungsu saya perempuan setengah-setengah dan mimpi ini hanya akan jadi keajaiban dunia
  13. meredam emosi,lebih sabar,dan gak gampang terprovokasi
  14. melakukan sesuatu hal yang berarti dalam dunia tulis menulis
  15. melakukan sesuatu di dunia sosial

49 thoughts on “25 harapan

    • he…..he…he.pak de… (^_^)
      iya…25 kan sesuain ama umur,tadi nya mau bikin 250 harapan tapi bingung nulis apa aja…
      jadi di perpendek aja jadi 25 he..he…he..
      amin….semoga semua menjadi kenyataan….

      • Oyen ikuta berdoa buwat Ncing Momon. moga harapannya terkabul…Amin๐Ÿ˜€

        *salam buat tuksedo bertopeng, suruh main ke kampong jengkol๐Ÿ˜€

  1. mengamankan tempat pertamax!!! …

    planning yang sangat indah … semoga semua tercapai tanpa ada halangan berarti, kak ..
    denuzz hanya bisa mendoakan dari sini …
    percayalah Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuk kita semua …

    Kak, jurusan akuntansi Universitas Sriwijaya, palembang sedang butuh dosen uth …
    coba aja ngelamar …
    tapi emang jaoh banget dari jakarta …

    • he….he…he..he. pertamax nya udah di isi sama pak de..(^_^)berarti kamu keduax๐Ÿ˜€

      amin…….dan makasih di bilang planning yang indah๐Ÿ™‚ semoga semuanya bisa jadi kenyataan..
      yup…selalu percaya kalau ALLAH yang baik.akan memberikan yang terbaik karena DIA maha mengetahui ๐Ÿ™‚

      sriwijaya itu jauh sekali, aq masih cinta jakarta, oh iya pertengaha bulan ini saya tugas ke palembang..bisa ketemuan kita…๐Ÿ˜€

      jadi dosen di jakarta aja, semoga jadi kenyataan ya…

  2. punya harapan2 itu penting… karena itu jadi motivasi buat diri kita kan…๐Ÿ™‚

    dan gua sangat mendukung harapan lu untuk segera beli/membangun rumah.
    walaupun emang pasti rasanya mustahil karena mengingat harga rumah yang melambung tinggi, tapi harus diusahain dan harus nekad. pake KPR.
    kalo nunggu ngumpulin uang untuk beli tunai pasti gak kekejar2.
    ini cuma sharing pengalaman aja. gua dulu juga begitu. maksain untuk beli rumah walaupun gak kepikir gimana bisa ngelunasinnya. hahaha. tapi gua sangat bersyukur waktu itu nekad beli rumah karena itu jadi investasi yang ok banget!

    jadi rajin2 menabung… buat DP rumahnya…๐Ÿ™‚ kalo udah kekumpul DP nya, segera beli… gak bakal nyesel dah beli rumah…๐Ÿ˜€

    • hallo bang arman…(^_^)
      bener banget bang….mimpi yang satu ini memang terdengar mustahil dan sulit untuk diraih
      tapi kalau kita berusaha, dan berjuang ALLAH yang baik pasti dengar…

      banyak banget yang ngeremehin dan bilang itu gak akan jadi nyata…ada juga yang bilang gini “lo kan cewek ngapain beli rumah itu mah tugasnya suami” tapi menurut saya selagi kita mampu, selagi kita bisa berusaha kenapa gak berjuang dulu kan, masalah tugas suami nanti bisa beli yang lain kan๐Ÿ™‚

      beli rumah di jakarta harganya udah tinggi-tinggi sekali, yah cari di bekesong city lah yang juga sudah mulai mahal tapi tidak separah di jakarta, gak mungkin beli tunai karena uang tabungannya gak akan cukup, saya sich rencananya beli pake KPR aja, ini lagi nabung-nabung dikit buat DP rumah kata pepatah “sedikit demi sediki lama-lama jadi bukit”๐Ÿ™‚

      salam buat andrew yang bang..๐Ÿ™‚

  3. saya suka ke-optimisan Usagi.. bener deh..๐Ÿ˜€
    bikin planning sebanyak itu dan positif semua.. keren..
    sedangkan saya, sejak sakit dan kehilangan, malah terpuruk dengan menghilangkan berbagai harapan. Mudah2an dengan mas skrg, saya bisa menyusun harapan2 lagii.. *kiss kiss*

    • kiss…kiss to…
      tenang…mas mu baik..baik aja..ko..
      sailormoon udah kirim utusannya…
      he…..he….he..

      suka ya…thank you…
      hari ini edisi harapan,ada edisi doa, refleksi dan terimakasih
      he….he…he.banyak ya… (^_^)

      jangan nyerah…harus selalu berusaha
      SEMANGAT!!!!!!
      Keep Fighting Till The End!!!!

  4. Assalaamu’alaikum…

    Subhanallah…. bunda sedang sekali dengan 25 harapan yang dicoretkan oleh Si Cnatik usagi bunda ini. pasti semuanya mahu diraih agar selalu bahagia. Kalau bunda, terlalu banyak yang bakal diraih dalam usia yang meningkat cantik ini.

    bunda sokong dan berbangga dengan Usagi kerana sangat optimis dengan apa yang diimpikan. Semoga berhasil untuk mencapai segala impian itu. bunda iringi dengan doa buatmu.

    ASAL BERANI BERMIMPI SEGALANYA MUNGKIN.

    salam manis penuh kasih dari bunda di Sarawak.

  5. new theme! saya lebih suka yang lama deh mbak put hehe

    “bermimpilah, dan biarkan ALLAH memeluk mimpi-mimpi mu” >> ini dari Andrea Hirata bukan mbak?

    hape itu ga mesti BB kok mbak๐Ÿ™‚ BB juga sebenernya ga smart2 banget

  6. Nduk..nduk..nduuuuuuuuuuuuuuuuuuk….belajar mengaji letakkan di nomer satu jangka pendek. Jangan sampai kiamat sudah tiba belum bisa ngaji.
    Caranya gampang kok, setiap abis sholat 5 waktu ( terutama jika sholat dirumah), luangkan mengaji 3 atau 5 ayat saja. Jika istiqmah dah bagus tuh.

    Belajar masak kok di letakkan di harapan jangka panjang sih wuk. Aku saja bisa masak lho.

    Coba di kasih harapan jangka menengah nduk. Cari hal yang agak mudah untuk diletakkan disini.

    salam sayank selalu

    • he…he..he..he.. garuk..garuk kepala..๐Ÿ˜€
      harusnya di nomor satu ya pak de..
      aku bisa ngaji..tapi blum lancar..
      pengen menambah ilmu agama…๐Ÿ™‚
      tapi waktunya gak ketemu..ketemu….

      belajar masak…harusnya di pendek ya..
      belum bersahabat dengan dapur…
      salam sayang selalu pak de…๐Ÿ™‚

  7. Saya ucapkan selamat hari ulang tahun. Semoga Allah swt memberimu panjang umur, kesehatan yang prima, kesejahteraan dan kebahagiaan lahir batin.
    Semoga segala harapan yang baik bisa terwujudkan secara bertahap, selaras-serasi dan seimbang. Amin

    salam hangat dari Surabaya

  8. Assalaamualaikum Mbak…
    Harapannya banyak sekali Mbak…
    Kata Nabi ringkas jadi 3 perkara: minta kebaikan di dunia, minta kebaikan di akhirat, dan minta dijauhkan dari neraka…
    Semoga harapannya terkabul.

  9. Assalaamualaikum Mbak…
    Harapannya banyak sekali Mbak…
    Kata Nabi ringkas jadi 3 perkara: minta kebaikan di dunia, minta kebaikan di akhirat, dan minta dijauhkan dari adzab neraka…
    Semoga harapannya terkabul.

  10. Assalaamuโ€™alaikum Nanda MyLitleUsagi tersayang,

    Bunda hadir dengan kasih sayang untuk berkunjung menemui Usagi bagi mengucapkan:

    Andai langkah berbekas lara . Andai kata merangkai dusta. Andai tingkah menoreh luka . Andai bahasa membedah jiwa. Maaf dipohon seribu ampun. Dari jauh bunda kirim salam. Bunda hulur tangan memohon kalam . Buatmu nanda usagi, di hari mulia kita bermaafan. MAAF ZAHIR DAN BATHIN.

    Taqabbalallohu minna wa minkkum. Kullu am wa antum bikhairiin.
    SELAMAT HARI RAYA

    Salam Ramadhan Yang Barakah dan Salam Aidil Fitri Yang Bahagia.
    Salam mesra dari bunda di Sarawak, Malaysia.

  11. udah lewat ya milad nya? Barakallah, semoga umurnya berkah..
    waah..udah seperempat Abad lho!
    well, semoga ke-25 harapan itu bisa terwujud..
    Yakin dengan apa yang akan kita capai, insya’Allah DIA akan tunjukkan jalan untuk mencapainya..

  12. Putri, selamat ulang tahun ya….
    semoga semua harapannya bisa tercapai. menjadi seseorang yang lebih baik lagi. mendapat kebahagiaan sejati dalam hidup ini. dan tambah dicintai Allah swt.
    Amin…

  13. Pingback: Melangkah Menuju Angka 26,, « Cerita Usagi

  14. Pingback: 29 Tahun Perjalanan Panjang,,, | Catatan Usagi

Leave a Reply

