Indahnya Lebaran, Indahnya Silaturahmi (^_^)


Bekesong City,11 September 2010, 23:34

hai semua, apa kabar, ternyata pada saat lebaran, banyak blogger yang mudik,dunia perblogingan sepi, semua sibuk dengan rutinitas lebarannya, silaturahmi sana-sini, mudik, liburan..

yup bagi sebagian orang,lebaran artinya liburan,, dan menyepi dari rutinitas kehidupan yang hobi banget bikin emosi jiwa, istirahat sejenak, kumpul-kumpul dengan keluarga, kembali ke fitrah, kembali ke kehidupan nyata..

setelah kemarin sempet posting tentang ironi dari lebaran ,rasanya tidak adil kalau saya hanya melihat segala sesuatu dari sisi buruk, kita harus melihat setiap kejadian dari dua sisi kan, bukan hanya dari sisi buruk tapi juga sisi baik setiap peristiwa,..

salah satu hal yang saya suka dari lebaran adalah β€œindahnya lebaran,indahnya silaturahmi” saya suka pada pemandangan di lingkungan saya, di jalan-jalan pada saat musim lebaran..

pernah gak memperhatikan keadaan sekitar pada saat lebaran,

kalau lagi ada waktu luang, coba dech perhatiin lingkungan kita pada saat lebaran..

pemandangan yang menurut saya hanya terjadi satu tahun sekali, apalagi di bekesong city, yang penduduknya cenderung individualis dan tidak peduli sesama…

  1. banyak orang yang berbondong-bondong silaturahmi kerumah sanak saudara, semua pasang tampang bahagia, mungkin rindu, mungkin juga gak sabar ingin berbagi..πŸ™‚
  2. rata-rata baju yang dipakai adalah baju baru, bisa terlihat dari warna baju tersebut yang masih cerah, lipitan dari baju tersebut yang masih kentara, ataupun dari model baju yang lagi in pada saat ini, semua orang ingin menampilkan yang terbaik, ingin terlihat cantik dan rapi pada saat silaturahmi
  3. buah tangan,rata-rata dari setiap orang yang saya perhatikan mereka membawa buah tangan, mungkin sesuatu yang ingin diberikan untuk si tuan rumah,ataupun sesuatu yang diberikan oleh tuan rumah
  4. jalan-jalan bareng keluarga, yup lebaran artinya waktu untuk kumpul bersama keluarga, semua orang ingin menikmati waktu ini, segala cara di lakukan agar bisa jalan-jalan, masalah transportasi,uang, Bukan hal penting,si kaya mungkin punya rezeki berlebih jalan-jalan keluar negeri ataupun keluar kota, si miskin tetap bisa jalan-jalan..gak punya mobil bukan masalah bisa naik motor rame-rame, atau bahkan sewa mobil bak terbuka,sewa angkot, bahkan yang lebih keren lagi naik angkutan umum,masalah tempat tujuan  berlibur juga bukan masalah penting bisa ke pantai ancol,keragunan, kebun raya bogor, bahkan monas, yang dicari hanya satu hal kebersamaan, dan juga kebahagiaan kumpul bersama keluarga besar
  5. ada banyak senyum di hari rayaπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚ senyum anak-anak kecil yang menerima angpau dari sang paman, senyum sang nenek yang punya waktu ketemu si cucu, ataupun senyum para kaum duafa yang mendapat kelebihan rezeki dari sesama

indahnya lebaran,indahnya silaturahmi, semua orang berkumpul tidak terkecuali keluarga saya, rasanya luar biasa, lucu,haru dan kadang menyebalkan, rumah kami dikunjungi banyak saudara,bahkan beberapa saudara papa yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu, saudara sepupu yang sudah semakin besar, dan lucu-lucu, kehangatan keluarga karena jarang sekali berjumpa, pada saat lebaran semua kenangan buruk dilupakan, digantikan dengan kenangan baik.

kadang saya berpikir

  • kenapa indahnya silaturahmi hanya ada pada saat lebaran?? kenapa bukan pada hari-hari biasa
  • kenapa aura-aura kebahagiaan, aura-aura penuh semangat bersilaturahmi hanya saya rasakan pada saat lebaran ? kenapa tidak pada 11 bulan yang lain

mungkin jawabnya

itulah indahnya lebaran, indahnya idul fitri, dan indahnya silaturahmi,setelah 11 bulan kita sibuk dengan rutinitas hidup, masalah-masalah duniawi, menjadi sosok yang terkadang Anti Sosial, ALLAH yang baik memberikan Idul Fitri, agar kita kembali pada fitrah kita, kembali pada keluarga kita, kembali menjadi manusia yang lebih mudah tersenyumπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

 

14 thoughts on “Indahnya Lebaran, Indahnya Silaturahmi (^_^)

  1. iya bener… dunia perbloggingan sepi banget beberapa hari ini…πŸ˜€
    yang berlebaran lagi pada mudik, yang gak lebaran lagi pada liburan. hehehe.

    setuju ama lu, harusnya aura2 kebahagiaan itu gak cuma pas hari raya ya.. tapi ya emang karena pada saat2 hari raya begini ini yang jadi lebih berasa gimanaaa gitu ya…πŸ˜€

    • ha…ha…ha.. udah sembuh mas..πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
      iya bener sepi..karena semua pada sibuk ya…
      aq juga jarang update blog…
      ribet kalau online dari rumah..
      ada aja iklannya…
      mending di kantor curi-curi waktu pas senggang..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      yup bener banget..aura bahagianya cuma ada stahun sekali ya…
      mungkin itulah istimewanya lebaran..lagi bangkrut juga..kalo tiap bulan kudu silaturahmi..πŸ™‚πŸ™‚

    • ha…ha…ha..ha
      betul ..betul..betul..betul…
      bajunya gak usah di cuci,…langsung dipake..
      warna dan lipitannya masih cerah sekali..
      waktu kecil cari yang banyak kantong..
      jadi bisa nampung duit banyak..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  2. Pingback: Indahnya Lebaran, Indahnya Silaturahmi (^_^) « Forum OJT/Magang PT ARUN LNG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s