Just Be Your Self (*kuisnya nandini)


Ikan tak dapat bergerak dalam sungai yang membeku atau berenang dalam kabut pagi…
Akar tak dapat menembus batu yang padat atau bertahan di pasir yang tertiup angin…

apa yang ada di kepala kalian pada saat baca kalimat diatas, kalau saya mah pusing..dan bingung…

apa coba maksudnya…orang bego juga tahu…😀

ikan gak akan bisa berenang kalau di air es,ataupun di darat

akar juga gak bakal bisa nembus batu padat ataupun ada di pasir..ya jatuhlah tuch pohon kalau dia ada diatas pasir…

ini si nandini yang bikin kerjaan…waktu pertama kali bikin blog ngadain kuis ini dan bikin kepala,pundak,lutut dan kaki saya ikut berpikir….

ya beginilah seorang usagi …dengan otak yang minimalis, dan paling males sama yang namanya teka-teki,😀 tapi penasaran pengen ngikut….

minta bantuan si bungsu,..dan sibungsu malah bilang gini

“mikir aja sendiri, punya otak juga,pantes s2 lo gak lulus-lulus, tebakan kaya gini aja gak ngerti…”

terus nanya sama si abang…abang malah jawab gini

“itu artinya ikannya udah mati dan  harus di masak, goreng pake sambel lebih enak apa lagi dibakar, kalau akar pohon artinya harus ditebang dan di jual, jadi bermanfaat buat sesama kan..gitu aja gak tahu”

gak guna emang nanya ama dua orang manusia itu, maka izinkanlah saya menjawab tantangan ini, demi meramaikan kuis nandini gadis manis berwajah mirip sri devi, dan sumpah pemikirannya dewasa banget…malu euy.. (^_^) saya yang udah tua gini..gak bisa sehebat dia pemikirannya..

jadi diri sendiri,dan gak memaksakan diri untuk menjadi seperti orang lain,berjalanlah di jalur yang benar dan sesuai sama kodratnya…

maksudnya gini loh..

yang terpenting dalam hidup ini adalah jadi diri sendiri dan berjalan sesuai kodratnya, kalau kata mama saya, “setinggi tubuh,setinggi bayang-bayang”

kalau kita mampunya bertindak sampai dengan taraf A maka jangan memaksakan diri untuk sampai pada posisi B,

tiba-tiba sibungsu nyeletuk

“lah brarti lo gendeng dong, punya mimpi setinggi langit,”

dan saya pun menjawab

“gw bukannya gendeng dengan mimpi-mimpi gw,tapi mimpi-mimpi itu yang bikin gw lebih hidup, yang bikin gw berusaha 2 kali lebih kuat, karena mimpi bagi gw adalah nyawa kedua gw.”

kalau kita memang dilahirkan dengan fisik yang biasa saja, maka jangan memaksakan diri untuk terlihat seperti model, yang punya rambut semampai,betis kecil dan jadi barbie wanna be.

kalau emang punya fisik yang super duper gendut maka jangan memaksakan diri diet gila-gilaan dan pengen punya badan sekurus dian sastro,

jadi diri sendiri aja, dan syukurilah apa yang ada karena hidup adalah anugerah, berjalanlah sesuai dengan kodratnya, boleh punya mimpi setinggi langit tapi jangan cuma jadi si pemimpi bodoh di siang hari harus usaha dan berdoa, karena ALLAH yang baiklah yang akan mengabulkan segalanya.

nah nandini itulah jawaban dari pertanyaan mu..nyambung gak nyambung anggap aja nyambung ya.. (^_^) salam sayang selalu….

19 thoughts on “Just Be Your Self (*kuisnya nandini)

  1. stuju sama jawabannya… lumayan dapet dukungan Oyen sama seluruh warga kampong jengkol…hehehehehe😛

    met lebaran Ncing… abis berapa panci opornya?😛

    • ha…ha…ha..ha..
      terimakasih oyen sayang…
      wah oyen kemarin kopi darat….
      ncingnya gak diajak..
      padahal udah niat mau bawa sekompi pasukan dari bulan.. (^_^)
      iya yang terpenting tuch..jadi diri sendiri..
      sekarang banyak loh orang2 yang lebih milih jadi “boneka” cuma demi populer semata..

      opor ayam ya…lumyan ceker aja abis ampe 6😀😀

  2. Puuuuuuuuuuuuuuuuuuuttt… pake muji2 segalaaaa…😳

    Tulisan yang “put moon banget” ini sudah dicatat sebagai peserta yaa..
    Terima kasih untuk partisipasinya di Sayembara Pesan Rahasia Arundati..
    keep writing and keep blogging..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s