Nyasar….(*Akibat Possitive Thinking,(^_^)v


 

 My office 14 Oktober 2010

Kita sering dengar apa yang orang..orang bilang tentang possitive thinking,  katanya kalau possitive thinking akan membuat hidup selalu jadi lebih baik, tapi possitive thinking gak selamanya baik. Karena saya telah membuktikannya, Possitive Thinking yang berakibat nyasar,..mending nyasarnya deket..jauh bok…ketempat yang belum pernah saya kunjungi.. (^_^)

Sejak hari minggu saya tinggal di ciledug, karena harus menemani sepupu-sepupu saya yang di tinggal pulang kampung oleh orang tuanya, jadi baby sitter (*banyak cerita seru dengan jadi pengurus rumah tangga, tunggu ya ceritanya..) jadi rutinitas hidup saya yang harusnya setiap hari naik kereta api tercinta harus di ganti dengan naik angkot, dan ngelewatin rute jakarta selatan, secara ya saya preman kereta, bukan preman jalanan, jadi selalu ada masalah dan bencana ketika saya harus memulai naek angkot..

Cerita di mulai dari …

Office 13 oktober 18:15

Saat nya pulang kerumah, cek ongkos di kantong sisa Rp 10.000 (*lumayan cukup buat ongkos pulang Rp 6.000 masih sisa 4.000 (^_^)

Dari kantor harus naek bis menuju blok-m sekali ongkos Rp 2.000 (* selamat sampai blok-M

Dari blok-M naek metro mini 69 Blok M-Ciledug, pas turun dari kopaja ada Metro mini dateng,.ngeliat angkanya bentar langsung naik….

5 menit pertama : Jalanan padet banget, dan macet pula,…dan sepertinya metro mini itu gak lewat jalur biasa.. (* berpikir positif…mungkin metronya lewat belakang pasar raya biar gak macet…

10 menit berikutnya :Jalanan mulai sedikit lancar, tapi metro mini nya mulai melewati perumahan mewah…(* berpikir positif….mungkin ini namanya yang di sebut jalanan tikus, supaya gak kejebak macet..santai…

5 menit berikutnya : mata mulai ngantuk…(*jalanan makin aneh, tapi tetep mikir..bentar lagi bis ini akan muncul di kebayoran,sampe dech

5 menit berikutnya : ada bangunan yang lagi di bangun tulisannya dharmawangsa (*mulai berpikir,..seperti nya ada yang salah..liat sekeliling…dan mulai melihat nomor bis…

Dan kemudian..berteriak dengan histeris..” Ya Ampun..Ini bis nya 619, salah angkot dah gw…”

Mbak..mbak yang duduk di sebelah saya nanya.. “kenapa mbak, “

Saya jawab “ ini 619 ya, mbak saya salah naek metro mini harusnya 69, ini bis mau kemana ya..”

Mbak..mbak “ ini mau ke cinere mbak, 69 bukannya ke ciledug ya..”

Saya : “ ya ampun mbak..cinere jauh amat yak, gimana caranya biar saya bisa balik lagi..”

Mbak..mbak..” nanti turun di depan mbak, trus naek angkot arah balik”

Saya.” Ngomong.ngomng ini dimana ya mbak????” (*mulai panik dan ingat sisa ongkos yang sisa Rp 6.000

Mbak..mbak “ini antasari mbak, daerah kemang, “

Dan saya pun turun di negeri antah brantah yang saya gak tahu…di depan nya ada gedung tulisannya “kemang village” dan di seberangnnya ada “Rumah bersalin” mana jalanan disana sepi sekali, ingat sisa uang Rp 6.000 dan perut mulai keroncongan, (*berpikir positif, stay cool tinggal cari Atm, ambil duit cari jajanan trus pulang naek taksi..) dan ternyata pas cek dompet..Atm yang biasanya ada uangnya ketinggalan dirumah, terpaksa pake Atm yagn satu lagi..dan sedihnya pas cek saldo dananya tinggal Rp 99.100 (*ampun banget kan ..dan atm itu gak bisa buat tarik tunai, karena sisa saldo minimal harus Rp 50.000 ampun..ampun…

Perut laper..sisa uang Rp 6.000 dan ada di tempat yang sepi, angkotnya lama pula datengnya, sms si bungsu…eh si bungsu malah bilang.. “awas lo nyasar lagi, disana banyak om..om centil..dasar kakak gw oneng.. “ (*dasar adek..adek durhaka..

Untunglah 15 menit setelah terdampar ada metro mini menuju blok-m dan saya bisa melanjutkan perjalanan pulang, walaupun harus kembali bermacet..macet ria…

Berdoa supaya bisa pulang dengan selamat dengan sisa uang Rp 4.000

busmacho

Ternyata oh ternyata saya salah lihat angka..bis 619 itu jika dilihat secara sekilas mirip dengan tulisan 69 karena angka satunya nempel ditengah kaca dan gak keliatan, kalau kita gak liat tulisannya jalur mana, sudah pasti nyasar…

Dan mungkin orang..orang yang lain mereka akan langsung turun begitu menyadari bahwa bis itu tersebut melewati jalur yang berbeda..sedangkan saya tetap berpikir bahwa ini normal terjadi…

Pelajaran moral dari kejadian ini

ð Lain kali liat no metromini dengan seksama, jangan main langsung duduk aje..

ð Kalau sudah merasakan sesuatu yang berbeda langsung kroscheck sekitar, jangan kebanyakan berpikir positif,..

ð Biasakan untuk punya uang cadangan di dompet,..dan jangan bawa uang pas-pasan…jadi kalau ada apa-apa gak panik..untung kemarin Cuma nyasar sampe antasari..coba kalau nyasar sampe cinere, dan gak punya uang pula…nangis..nangis dech…

56 thoughts on “Nyasar….(*Akibat Possitive Thinking,(^_^)v

  1. duuuuhhh, kasiannya anak gadis eMak..
    tapi gpp Put, bakal jadi pengalaman tak terlupakan
    bahwa berpikir positif ternyata harus dibarengi cek & ricek
    jangan langsung tidur lelap, xixi.

    • he…he…he…he…he.
      iya mak bener…lain kali kudu harus di di cek dulu yak..
      untung masih bisa sampe rumah….
      dulu aku di kampung juga pernah nyasar… (*sepertinya anak mu emang hobi nyasar ye…

    • He,,,he,,,he,,,he,,
      iya untung sampe rumah…
      kalo gak mah udah gak tahu dech..
      tapi beneran lo…
      itu bis..619 kalo di liat sekilas mirip 69 lagi
      keneknya juga…bukanya teriak cinere..cinere…
      kan saya bisa lebih ngeh…
      untung masih di jakarta yak..😀

  2. Tiap hari daku naik 69 Put, kok nggak pernah bareng ya? Nanti aku tungguin ya di Pasar kebayoran Lama, kita kopdar lagi :p

    Lho kok bisa sih, naik 619? Eh, pengakuan dulu juga aku salah naik, tapi 79, entah ke mana itu :))

  3. Itulah kita meskipun nyasar masih untung nyampae rumah…kalau nyasarnya tapi kalau saya lihat juga pasti angka 69 heeee, nah kalau saya nyasar tidak tau lokasi…ngak tau dech..pasti nyari kantor polisi heee

  4. Biasanya pengalaman saya di negeri antah ber antah, selalu saya menanyakan tujuan saya kepada angkot yang saya cegat, hal ini untuk memastikan saya tidak salah naik angkot

  5. Ha ha ha
    Positive thinking apa malu bertanya, Mbak??
    Malu bertanya ama positive thinking bedah tipis, he he he

    *damai dech!*

    Malu bertanya jalan-jalan ini namanya….

    salam hangat dan sayang selalu ya Mbak…

  6. duh maaf dong Usagi………bunda pingin ketawa dulu ya…dikiiiit aja…:D
    kasian banget sih anakku yg cantik ini, hrs nyasar…….
    lain kali buat pengalaman aja ya , cek n ricek itu memang perlu …..
    salam

  7. Yaaaa…
    kesian amat siiiiiiih….

    Tapi bener tuh Usagi…
    Makanya aku selalu nyelipin “uang lupa” di dompet buat emergency kayak gitu…*ketauan deh tukang nyasar…hihhi*
    Tapi beneran jangan dipake kecuali buat urgent lho…

    Jangan nyasar lagi yaaaaa….

    • iya..bener..
      dulu aku selalu kaya gitu..
      di dompetnya ada uang selipan..
      cuma suka kebiasaan…
      di pake kalo kepepet
      dan lupa ngisi lagi..

      jadi nya pas nyasar kemarin..
      uangnya pas..pasan ya..

      tukang nyasar ya..sama dong kita..

    • ha….ha…..ha….ha…ha..ha.
      iya…yak..ternyata diriku salah taro foto..
      tapi mobilnya kay gitu..
      sekilas kaya 69 tapi gak tahunya 619 (^_^)
      kalau aku jadi gubernur..
      aku ganti tuch nomor bis..

    • he…he…he…he..
      udah ko udah dilihat..
      keliatan nya 69 angka 1 nya keliatan😀

      619 itu jurusan Blok-M – Cinere..
      nyasarnya pas ke antasari..😀
      (*arah ke pondok cabe itu bukan…

      hag..hag..hag…

  8. Bwahahaahaha😆

    berlebihan nih positive thinking nya, yang ada malah kebablasan! hihihihi…
    hikmah dari nyasar dan kelaperan? bisa bikin yang mampir kesini ketawa baca ceritanya..
    pahala deeh.. lumayan bukaaan? hehehehe…

  9. Don’t you think this is the time when you need someone’s beside you, who always take care of you from getting lost, or at least pick you up when u need a drive (jepri, ojek pribadi)? someone who protects you (security)? hehehe…
    *perkataan willy ada benarnya dan membuat gw terheran2, kok masih aja ya? ^_~

    • ehm…no
      gw masih berpikir ..gw bisa melakukan semuanya sendiri..
      dan terkadang menyenangkan hidup dalam kesendirian.. (^_^)
      walaupun hidup sendiri..tapi gw di kelilingi orang..orang yang peduli sama gw..
      pengawal ya…mama gw masih hobi ngawal gw kemana..mana..
      kdang nyuruh si abang atau willy…

Leave a Reply

