Cinta Sejati..Mengabdi tanpa pamrih


My office 5 November 2010 12:00 (HAPPY Friday…Cippirilli (^_^)

C.I.N.T.A sampai detik ini saya msih mencari definisi Cinta Sejati sesungguhnya,..dan saya rasa definisi Cinta dari setiap orang itu beda..beda., saya bukan pujangga yang pinter bikin puisi, ataupun mendiskripsikan banyak hal, saya hanya manusia biasa dengan segala kekonyolan saya…

paling geregetan, kalau lihat para ABABIL (ABG-ABG Labil ) yang pamer kemesraan dimana-mana, bukan apa-apa males aja, gak liat tempat,gak liat waktu ,gilingan aje,gak di parkiran, jembatan, asal ada tempat kosong, langsung gelar lapak (^_^)  menurut saya “its,not love but lust” , kadang saya sama temen-temen suka iseng, kalau liat ABABIL lagi mesum kita suka deketin terus pencet klakson kenceng-kenceng terus kabur dah , ninggalin tuch ABABIL yang kesel , karena di gangguin.. (^_^)

as

Menurut saya CINTA itu mengabdi tanpa pamrih dan gak bersyarat,

setiap pagi saya naik kereta Bekasi-Jakarta, ada sepasang Suami Istri yang menarik perhatian saya, dan jujur saya kagum sama kesetiaan sang istri, sudah dua tahun saya naik kereta AC Ciliwung Lingkar Jakarta dan setiap pagi saya selalu menikmati pemandangan ini.kesetiaan seorang istri terhadap suaminya yang jompo (^_^)

bb

Seorang Ibu (Istri) yang setia setiap pagi menemani suaminya ke kantor,sang suami bekerja sebagai PNS di salah satu Intansi pemerintah(*saya juga gak ngerti kenapa si Suami gak pensiun dini aja, atau mungkin dia gak betah dirumah kali ya ) dan si bapak mengalami stroke ringan, kalau berjalan harus tertatih, dan dituntun, pelan…pelan dan perlahan, sang istri amat setia dan sabar, menemani si bapak yang jalan nya lelet kaya siput.

bayangin ya naek kereta tuch crowed dan padet sekali semua orang rebutan tanpa memperdulikan sekitar, dorong sana,dorong sini,pasangan ini berjalan pelan..pelan gak mungkin juga kan sibapak ini ikut-ikutan desak-desakan naik kreta mereka  selalu datang lebih pagi ke stasiun untuk menghindari dorongan kanan kiri dari penumpang yang gak sabaran,

kadang saya suka sengaja berdiri di depan pasangan ini mau tahu aja, apa sich yang mereka bicarakan, kadang-kadang si bapak masih suka ngomel sama istrinya, atau sebaliknya.. (*pasangan tua pada umumnya yang hobi banget buat debat kusir)

begitu kereta sampai di stasiun karet, si ibu sengaja antri paling belakang supaya gak kedorong-dorong, pelan-pelan menggandeng si bapak untuk turun dari kereta, berjalan menuju antrian penjaga karcis kereta, si bapak harus dituntun pelan-pelan dan perlahan..(*saya selalu menikmati pemandangan ini dipagi hari

cc dari pemeriksaan karcis masih harus jalan kira-kira 200 meter untuk naik bis, dan seperti biasa si bapak berjalan pelan…pelan,…dan pelan si ibu setia gandeng tangan bapak,sambil kadang-kadang mereka masih aja debat gak jelas..tapi saya tahu dan merasakan dibalik semua perdebatan itu mereka berdua saling mencintai..

peristiwa ini terjadi setiap hari senin sampai jum’at setiap pagi si ibu mengantarkan bapak ke kantor, dan sore nya si ibu menjemput bapak dari kantor, pengorbanan yang luar biasa, dan keren banget, mengabdi tanpa pamrih, mencintai sampai akhir hayat..

kadang saya berpikir apa jadinya yak, kalau salah satu dari pasangan ini meninggal, jika si ibu meninggal duluan si bapak akan kehilangan pendampingnya, gak ada lagi wanita yang setiap hari setia mengantarkannya ke kantor, dan menjemputnya di sore hari, dan jika si bapak meninggal duluan , si ibu akan kehilangan tempatnya mengabdi gak adalagi suami yang harus di temani, dan mungkin saya juga akan kehilangan gak akan adalagi pemandangan indah di pagi hari.

dan menurut saya inilah definisi CINTA Sejati menemani pasangan kita tanpa pamrih, berkorban tanpa mengharap apapun, mencintai pasangan kita disaat masih muda, kaya,dan tampan hingga dia Tua, Rentan dan mungkin gak punya uang lagi, menerima apa adanya,

kalau mau tahu arti CINTA jangan tanya pada ABABIL yang masih mengartikan sesuatu secara lebay, tapi bertanyalah pada pasangan-pasangan yang sudah menikah sekian lama, dan mereka masih setia saling mengisi..

di setiap pagi saat saya bertemu sama pasangan ini saya selalu berdoa semoga ALLAH SWT melindungi pasangan ini, dan menjaga cinta mereka hingga akhir hayat nanti..🙂🙂🙂

74 thoughts on “Cinta Sejati..Mengabdi tanpa pamrih

  1. Aduh… ckckck
    saya sampai terharu..
    Ya, cinta kasih tak melulu harus mengobral kata-kata. Dengan perbuatan pun cinta itu terungkapkan dengan gamblang dan sempurna!

  2. Pingback: Tweets that mention Cinta Sejati..Mengabdi tanpa pamrih « Mylitleusagi's Blog -- Topsy.com

  3. Cinta itu tidak usah didefinisikan …
    Cinta itu sejatinya dirasakan
    Cinta itu sejatinya diberikan

    and …
    yes indeed … you are right …
    itu tanpa pamrih apa-apa …

    salam saya Put

  4. hiks…terharuuuuuuu
    cinta sejati itu mengabdi tanpa pamrih, setia pada pasangan sampai akhir hayat menjemput.
    kadang, aku juga suka senyum2 sendiri kalau lagi liat kakek sama nenekku saling lempar kata layaknya anak kecil yang lagi berdebat….seruuu banget
    tapi dibalik pertengkaran-pertengkaran itu pastinya ada cinta di antara mereka, kalau ngak ngak mungkin bisa tahan sampai sekarang.

    Kadang liat kasus perceraian yang semakin banyak menimbulkan tanda tanya dalam hatiku……apakah yang seperti ini akan menimpa diriku juga ? Berharapnya sih ngak yaaa
    semoga cinta yang aku berikan adalah pengambian tanpa pamrih pada pasanganku
    *pasangannya manaaa….. ?? heeeee

    • bener bangettttttttttttt.
      aku juga selalu lucu ngeliat pasangan2 tua itu..
      mereka kalau ketemu berantem..tapi kalau pisah..cari-carian..
      dan itu yang aku salut banget

      kadang aku juga suka mikir kaya kamu..tentang perceraian-perceraian itu..
      tapi seperti biasalah..”ntar aja pikirin kalau udah jadi kenyataan..”
      he….he….he…

      pasangan yang mana yak……… (^_^)v
      (*ngedip-ngedip..

  5. ada orang yang pernah nanya ke saya
    cinta itu apa sih?
    duh kok ya nanya lagi ya
    apa di hatinya udah ga ada cinta..?

    lah dateng-dateng malah curhat…
    hehehhe

    cinta. tak pernah bisa didefinisikan dengan apapun.

    slam kenal dari bintangair..
    silahkan mampir jika berkenan.. ^^

    • link mu kaya nya salah ketik..
      aku gak bisa kunjungan kesana..🙂🙂🙂

      yup benr banget..
      cinta itu gak usah di dfinisikan..biarkan dia mengalir bagai air
      gak perlu pake kata..tapi buktiin lewat tindakan…
      prove it

  6. cinta memang gak perlu kata2 puitis atau sejenisnya.
    walaupun ketika jatuh cinta, biasanya banyak orang yg mendadak jadi penyair ahli🙂
    cinta adalah perlakuan kita terhadap orang yg kita cintai.
    dari hati yang tulus ikhlas…………..
    dan, semua dilakukan karena Allah swt semata.
    hanya mengharap ridhoNYA saja.
    Bunda juga iri melihat ibu dan bapak yg Usagi temui setiap hari di stasiun itu.
    salam

    • bundaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…love..love and love u ful…

      bener banget bunda..kalau lagi jatuh cinta..itu lebay banget yak..
      puitis nian..kalah dan kahlil gibran…
      oh ya..aku pernah baca kutipan gini..
      “hal yang paling bodoh di dunia ini adalah, memberi nasehat kepada mereka yang lagi jatuh cinta,”

      iya bunda aku juga iri sama mereka..keren yak…. (^_^)
      cinta itu ikhlas dan gak pamrih..🙂🙂

      • 22 tahun waktu yang singkat untuk pernikahan yang langgeng, mohon do’a Putri, agar bisa kekal sampai menutup mata.
        (mata ini masih sering lirak-lirik😦 )

    • yup ini bener2..
      itu ada fotonya..
      udah lama aku mau posting ttg mereka..
      tapi aku gak punya bukti nya..
      untung sekarang ada si black..
      jdi bisa mengabadikannya..

      thank you black.. (^_^)

  7. Hihi… Saya jadi ingat dialog di film Addicted To Love. Kata Meg Ryan (di film itu) papanya pernah punya anjing yang sakit apa gitu sehingga di duburnya banyak belatung. Lama-kelamaan anjing itu bakal mati karena ngga ada cara buat mengobatinya. Akhirnya papanya mengambil satu per satu belatungnya dengan tangan. Si anjing sembuh dan bahkan hidup lebih lama dari papanya. Kata Meg “that’s love”🙂

    • iya bener..aku aja suka ngeliatin mereka.. (^_^)
      aku foto diem..diem..
      makanya gak bisa tampak depan..
      ha..ha…ha…ha..

      amin..semoga kita bisa menemukan orang yang menerima kita apa adanya..

  8. so sweet…🙂
    paling seneng kalo ngeliat pasangan2 seperti bapak ibu itu ya…🙂

    dulu gua ngeliat itu di oma opa gua. oma gua kan osteoporosis jadi gak terlalu bisa jalan. opa gua yang ngerawat oma. kalo kemana2 ya ngegandeng, bawain kursi roda, termasuk mandiin juga lho kalo di rumah…🙂

  9. Bagus ceritanya…cinta itu memang bukan cuma kata-kata, tapi harus dibuktikan dengan perbuatan…asal bukan perbuatan yang gak-gak lho ya. wkakakakakakka…😀

  10. betul banget rissih rasanya liat ABABIL..
    udah ga punya rasa malu banget,kasian..

    Cinta sejati hanya bisa di rasakan dan di berikan pada orang yang pantas di sayangi tentunya tanpa pamrih..
    terharu banget lihat foto ibu ma bapa yang tertatih..hiks..

    • ha…ha…ha..ha..bener banget Mam..🙂🙂🙂

      aku makany suka iseng..maklum Ababil.. (^_^)

      bener banget…semua tanpa pamrih..
      jangankan kamu liat foto..
      aku tiap hari ketemu mereka.. (^_^)
      dan selalu kagum sama mereka..🙂🙂

    • yes..bener banget bu guru.. (^_^)
      aku mencintai mu..meskipun kamu
      tidak sekaya Tao Ming se
      Tidak setampan Pangeran Berkuda Putih..
      bukan pahlawan seperti Mamoru Chiba..
      aku mencintai mu..
      karena kamu membuat hidup lebih hidup🙂🙂

  11. paling gampang nyari cinta itu emang di pasangan kakek nenek yang masih bersama sampai tua🙂 indah banget deh..

    sampai sekarang saya juga belom ngerti itu apaan deh mbak put :p

  12. Pingback: Selamat Pagi Matahari,,, (^_^) « Mylitleusagi's Blog

  13. cinta adalah bahagia melihat orang yg dicintai bahagia, meski kebahagiaannya itu ada sangkut pautnya dengan kita atau tidak..

    cinta itu tidak mangandung pamrih/balasan
    cinta itu tidak suci murni tidak terkotori oleh nafsu,
    nafsu untuk menyenangkan diri sendiri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s