Berharap langkah ini segera selesai… (^_^)


bekesong city, 6 November 2010

november udah beranjak ke tanggal 6, tapi tesis masih aja ada di bab 2, riweh..riweh..pening..pening.,heran yak kenapa saya mampu melewati setiap tantangan,tapi untuk menyelesaikan langkah yang telah dibuat amat sangat teramat sulit,bab 2 ini sempat pending hampir 3 bulan setelah saya menyelesaikan  bab I yang itu juga berasa hebat banget…

semua berkat dorongan dan semangat dari bunda lily tersayang waktu itu bunda lily telepon dan nyemangatin untuk menyelesaikan nya secepat mungkin, dan saya mulai ngerjain walaupun lelet kaya siput, pelan..pelan..dan perlahan, it’s better daripada gak sama sekali,sebenarnya niatnya itu ada, tapi setan MALES nya kuat banget..

tahu gak pertanyaan apa yang paling saya sebel kalau ditanya orang..cuma ada dua

  1. kapan kamu menikah
  2. kapan kamu lulus.

heran dech, kenapa orang-orang selalu iseng sama pertanyaan itu, ok untuk pertanyaan kedua, mungkin karena sudah terlalu lama juga kan, harusnya saya lulus tahun kemarin,

Tetapi untuk pertanyaan pertama itu paling geregetan, i’m 25 years old, gw S2, gw punya karier dan gw punya mimpi yang harus gw raih, kenapa mereka gak liat itu, kadang saya  suka iseng balas jawab gini

“ya iyalah tante orang-orang itu udah nikah, mereka pendidikannya cuma sampai SMA, apa lagi yang mereka kejar kalau bukan menikah beda sama aku , yang harus kuliah dulu dan ngeraih mimpi aku..

karena ibu-ibu riweh itu kena skak mat, di pertanyaan pertama , maka meluncurlah mereka ke pertanyaan kedua,

kuliah kamu apa kabar put, harusnya kamu juga udah lulus kan, orang-oran S2 cuma 2 tahun kamu udah lebih dech kayaknya

dan untuk bagian ini giliran saya yang kena skak mat, saya cuma nyengir dan bilang…

lagi banyak kerjaan tante, doain aja secepatnya, aku juga pengen buru-buru kelar

dan si tante-tante riweh ini akan ngeluarin seribu satu nasehatnya, berasa paling bener aja, ampun..ampun kadang saya heran kenapa ya, ibu-ibu umur 50 tahun cenderung sok tahu, dan mau ikut campur urusan orang aja..😀😀😀😀 (*smoga saya gak kaya gitu yak dan ini yang selalu bikin saya menghindari acara keluarga dan pertemuan dengan para ibu-ibu , karena 8 dari 10 ibu –ibu yang saya temui rata-rata riweh, 😀😀😀

kadang saya berpikir ulang kenapa begitu lama dan begitu sulit untuk menyelesaikan langkah ini, kenapa begitu sulit untuk menyelesaikannya, saya selalu di liputi kebingungan ..dan perasaan males yang amat sangat besar, padahal bukan kali ini saya menyelesaikan kuliah sambil kerja

dari awal S1 juga saya sudah kuliah sambil kerja, dan saya tetap mampu berprestasi ,waktu kuliah S2 juga saya survive banget, kejar-kejaran ama waktu, kerjaan yang lagi hectic tugas kuliah yang banyak banget, bayangin aja, tiap hari harus kuliah dari jam 6 sampai jam 10 malem sampai rumah jam 11 dan sabtu minggu harus ngerjain tugas,..tapi saya mampu melewati itu semua…tapi untuk yang satu ini kenapa riweh benar…

ini adalah kemunduran mental dari seorang putri rizkia, semua filsafat dan filosofi hidup saya selalu berantakan kalau udah berurusan sama si tesis ini, heran ya kenapa setan..setan hobi banget gangguin saya soal tesis ini..ampun..ampun…deadline saya desember ini januari harus udah sidang…ampun..ampun..ampun..

kadang saya suka iseng kasih argumen gini kalau ditanya sama orang-orang tentang berantakannya tesis saya

  1. dulu ada Mamoru Chiba, sekarang gak ada,(*stupid emang …untuk bagian ini just kidding..🙂🙂
  2. dulu ada laskar KWI ,sekarang gak ada, bagian ini benar-benar penting, dulu saya di kelilingi oleh sahabat sahabat yang setia mendampingi dan memberi semangat…

avdulu ada My Guardian Angel dia yang selalu setia mendampingi, ngasih semangat, plus ngomel..ngomel, kalau skripsi saya berantakan

dulu ada Gongcai dan Marius yang selalu setia di mintain tolong mulai dari ngedit skripsi, nganterin kemana aja saya  mau, plus nyediain kuping kalau saya mulai ngegerendeng dan ngerengek ini itu…

dan kini mereka udah gak ada kita udah kepisah jauh, dan sibuk dengan hidup kita masing..masing.

kini semua beda, saya bukan Putri Rizkia yang dulu yang hobi ngerengek dan selalu dimanjakan oleh orang-orang di sekitar saya,mereka yang gak pernah tega ngeliat saya susah, mereka yang selalu hadir di dalam hidup saya..

saya adalah Putri Rizkia yang harus mengerjakan semuanya seorang sendiri, Berdiri di atas kaki sendiri, Berjuang untuk sebuah mimpi bukan karena apapun..tapi karena diri sendiri,demi Matahari yang harus saya raih

saya harus menyelesaikan langkah ini, walau perlahan, dan sedikit demi sedikit, seperti pagi ini saya rela bangun jam 4 pagi untuk mengerjakan bab 2 saya, walalupun hanya bertahan sampai jam 9 pagi, ditemani dengan 60% kerja, 40% BW kerumah teman-teman..untunglah sekarang ada seorang sahabat yang hobi bangunin saya pagi-pagi mau gak mau memaksa saya untuk membaca buku teori karena kadang saya gak bisa tidur kalau dengar getar dari HP, dan cerita tesis ini selalu jadi mimpi buruk dalam hidup saya. (^_^) (*ini serius sejak tanggal 1 november kemarin saya selalu bangun jam 3 pagi karena mimpi buruk tentang tesis.

Ayo berjuang PUTRI RIZKIA, raihlah mimpi mu,..ingat masih banyak mimpi-mimpi yang menunggu untuk diselesaikan ini hanya sebuah jembatan yang harus di lalui…

Ayo selesaikan langkah ini PUTRI RIZKIA, kalau dulu bisa sekarang kenapa gak, apa bedanya dulu sama sekarang,..

Untuk semua bagian kehidupan yang lain,selalu ada keajaiban, tapi untuk bagian yang ini harus di kerjakan seorang diri, ALLAH gak akan merubah keadaan suatu kaum kalau mereka gak berubah kan..

sibungsu pernah bilang gini..

Doraemon sama ibu peri cuma ada di negeri dongeng, untuk kisah yang ini,..lo harus berjuang sendiri, gak akan ada yang bisa bantu,…(*rasanya saya pengin nangis,,kaya nobita yang selalu nangis kalau dapet masalah..Doraemon tolong aku…😀😀😀

image

mungkin ada yang tanya

..kenapa gak “modal uang aja, atau ambil tesis yang udah ada dan ganti judul, selesai masalah, langsung dapat gelar ditangan”  maaf untuk bagian ini jawabnya adalah TIDAK!!!! saya tidak mau menggadaikan gelar saya, pendidikan saya dan tanggung jawab saya untuk hal-hal buruk plagiator atau membayar orang lain untuk mengerjakan tesis ini, saya ingin mengerjakan semua ini seorang sendiri.. karena setelah ini masih ada mimpi..mimpi yang harus saya raih..dan cara kotor diatas hanya dilakukan oleh para pecundang…

SEMANGAT!!!!!!

KEEP FIGHTING TILL THE END!!!!

MARI KITA SELESAIKAN LANGKAH INI…

DOAIN YAK.. (^_^)

51 thoughts on “Berharap langkah ini segera selesai… (^_^)

    • thank you emak..
      sabai nan aluih artinya apaan.. (^_^)

      iyao..doakan aku anak mu yak..
      nanti kalau udah lulus..
      aku mau pulang kampung..
      trus ketmu emak..
      kita makan gulai itiak yak..

  1. hhahaha……………bunda ikut nyangkut disini🙂
    pasti krn umurnya 50thn dan selalu marah2 kalau Putri nya males, nyinyir tiap kali sms nanyain tesis dah kelar apa belom, dll , dsbnya………..😀😀

    Berjuang terus dan semangat ya Put,
    gadis minang hrs menang melawan males……..
    tadi sabtu, kuliah khan, gak males en tidur lagih (* nyinyir khan bundamu*) 😛

    dirimu pasti mampu……..
    (*peluk sayang*)
    salam

    • bunda……. (^_^) miss u and love you..
      justru bunda yang gak pernah berhenti kasih semangat (^_^)v

      iya..ini aku sedang belajar memaksakan diri menyelesaikannya,
      belajar mencintainya walaupun ini semua bikin pening…

      hari ini gak ke kampus bunda..perpusnya tutup..karena dipakai ujian
      jadi aku ngerjain dirumah, aja,..kebetulan sama kapten dibekalin buku-buku teori..
      (*semua orang berlomba-lomba bantu..🙂🙂

      iya..harus berjuang…demi Matahari lain yang harus di kejar..
      bismillah..makasih ya bunda..bunda ku mah gak masuk dalam jajaran ibu-ibu riweh itu
      (*tapi mungkin suatu hari aku harus berterimakasih sama ibu-ibu riweh itu..
      krena kalau mereka gak nanyain mulu, aku gak akan kesindir dan nyelesain semua ini..

      bab 2 ku udah 80% bunda doain yak,minggu ini selesai..ini aku lagi bgadang ngerjain..
      SEMANGAT!!!!

  2. Kadang saya berpikir, hidup memang nggak bisa lepas dari pertanyaan Mbak. Kapan lulus?Kapan nikah?kapan punya momongan? kapan kaya raya? hehe..
    Mengerjakan sesuatu juga tidak selalu dengan semangat membara. Adakalanya stroom nya habis. Seperti batere HP, low bad. nah, kalau udah gini kita butuh isi stroom. Butuh energi baru. Tentang bagaimana caranya mendapatkan energi itu, caranya macem2. Saya doakan deh Mbak, semoga stroom nya selalu full, biar mimpi2 Mbak teraih, Amin;
    (Maap komen dini hari)

  3. Berkobar saya bacanya! Semangat Mbaaaakkkkk!!!! Emang ya kalo masa S1 banyak temen yang batuin, ntah lha kalo S2 (belum bernah saya) kayanya sudah dipenuhi temen-temen yg bekerja, berkeluarga, jadi gak bisa seenaknya “merengek”😀
    Doraemon dan Ibu peri mendokanmu mbak dari negeri dongeng!
    PS: Iya, saya juga sebel sama ibu2 riweh…saya yg cowok aja dibikin riweh, apalagi yg cewek ya…cuek aja mbak, mereka tidak tahu “apa yang kita perjuangkan dan kita rencanakan”

  4. Adikmu benar …
    Dora Emon dan sebagainya itu hanya dongeng
    You got to be survive with your own hand …
    with your own head
    with your own wisdom

    Salam saya Put
    Semangat

  5. Say….

    Tugas di luar balik ke kantor…ha ha ha
    Sukses ngrayu photo grapher buat nganter ke kantor drpd naik taxi😀

    Tak lihat2 ternyata aku blm ningalin comment di sini, hmmm

    Lha kemarinaku cuma baca tho???

    Ya, sebagai sahabat aku cuma bisa mensupport, kasih semangat dan bantu do’a say….

    Tak ada kan kata menyerah dalam kamus kita???

    Luv you alot, Sist!

  6. Say….

    Kamu nggak baca kommentku yah…
    Aku lagi balik di kantor, tp sssst….ane lg over expose di kantor, ha ha ha ha

    Selalu semangat!
    😉

    Ini lagi mau makan, hm…enaknya makan apa yah????

  7. To all
    Makasih banyak ya buat SEMANGAT nya…
    Sumpah ini berarti banget..

    Maaf belum bisa bales comment satu satu
    Hari ini di kantor lagi ribet
    Trus pulang kantor lasg ke kampus…
    Ngepot naek ojek,mau setoran bab 2 tapi masih banyak yng harus diperbaiki..
    Tapi gak apa apa itu adalah bagian dari perjuangan..

    Tadi ketemu temen yang udah lulus dan dia sekarang udah jadi dosen..sumpah ngiri…

    Doain ya semua ini selesai..
    Kangen sama kalian semua
    Koment dari kalian adalah pemacu semangat ku

    Love u full

    • saayyyyy….

      cuma mau nyapaa….jadi nginap di kantor harii ini ??
      ngak bisa becanda di ym yaah kita hari ini, tapi sempat komen2an di twitter dan aku masih sempat liat2 blog tetangga heeee
      kalau pulang hati2 yaaaaaa…..maceetttt

  8. healaaaah..pertanyaan dua – dua nya kok sama put?
    itu – itu ajah yang yang ditanyain orang2 ke kita
    (ternyata gak jauh beda yah?)

    cemangaaaaaaaaaaaaaaT Put…
    memang, motivator terbaik bagi diri sendiri adalah diri kita sendiri juga🙂

    ganbatte kudasai Put😀

  9. yang 2 itu pertanyaan klasik, kapan nikah?, kapan lulus?
    kalau aku udah hapal banget sama muka orang2 yg suka nanyain pertanyaan kek gitu, jadi sebelum dia nanya mending kaburrrr dulu deh heheheh ato pura2 gak lihat.

  10. Jangan lihat ke belakang !
    Jangan lihat ke samping kiri dan kanan !
    karena semua sudah berlalu !
    dan tidak akan kembali lagi!
    lihatlah ke depan karena itu yang bisa digapai
    tapi kedepan tidak bisa digapai kalau hari ini “kacau” terbayang-bayang masa lalu yang hanya tinggal kenangan.
    Tulisan hari ini apa yang akan dilakukan dan kerjakan
    1. ….
    2……
    3……
    4……
    Cukup empat saja, selesai, tidak selesai, kerjakan. Karena dibalik kesulitan ada kemudahan
    dan kemudian lanjutkan esok harinya tulisan apa yang akan dilakukan dan kerjakan.
    Tampillah sedikit elegan, agar aura keberhasilan bisa terasa.

  11. Puuuuuut…
    orang mah emang suka nya begituuuuuuu….
    Niatnya sih mungkin pengen ngasih perhatian..tapi malahan suka risih dengernya yaaaaa…
    Ntar juga kalo udah kawin ditanya…kapan punya anak?…kalo udah punya anak…ditanya…trus kapan punya anak lagiii?…
    Cuek ajaaaaaa…

    Ayo semangat tesis nya yaaaaa:)

  12. jadi kapan put nikahnya?
    wkwkwkwkwk
    itu mah belom seberapa put

    kalo aku sih lebih banyak pertanyaannya
    1. kapan nikah lagi?
    2. papanya rico yang baru mana?

    pertanyaan2 kecil itu sangat gampang dijawab :p

  13. Iz, hebatttttttttttttttttttttt..!!!!

    semanagt terus ya neng cantik, awas kalo keduluan si baby lahir, belum selesai juga tesisnya!!..

    doaku selalu untukmu say..🙂

    keep spirit n full smile..🙂

  14. Pingback: apa yang aku dapat..dari dunia bernama blog.. « Mylitleusagi's Blog

  15. Semangat ya Putri, mengutip kata Randy Pausch,

    “The brick walls are there for a reason. The brick walls are not there to keep us out; the brick walls are there to give us a chance to show how badly we want something. The brick walls are there to stop the people who don’t want it badly enough. They are there to stop the other people!”

    Anggap aja kamu sedang berjuang menembus brick wall tersebut, dan yakinlah kamu pasti bisa, karena kamu sangat menginginkannya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s