Mama..Malaikat yang di kirim ALLAH ke Bumi..


Mama…Ibu, Emak, Bunda,,Mimi atau apapun itu..kita menyebutnya bagi saya adalah Malaikat yang  dikirim ALLAH ke muka bumi, untuk mendampingi saya menjalanin hidup ini..

Mama, saya hanya manusia biasa, amat sangat biasa, dia tidak pintar,dia bukan super hero, dia hanya ibu rumah tangga yang mengabdikan dirinya bagi kami anak-anaknya

tapi bagi saya MAMA adalah yang terhebat,,,

Dia adalah Manajer Keuangan handal,,

Koki yang hebat,…

Guru Agama yang baik,

Dia adalah ibu, kakak, teman bahkan lawan debat saya setiap hari..

jujur saya bukan anak penurut yang selalu patuh dalam setiap perintah orang tua,..

dari kecil saya selalu bertanya alasan untuk sebuah larangan,,,

semua harus ada jawabannya, dan semua harus masuk akal, kalau gak masuk akal di kepala saya, maka saya akan memilih melewati larangan itu untuk tahu resiko dan bahayanya… (^_^)

saya adalah seorang yang hobi banget berdebat,apapun harus ada argumentasinya, dan kalaupun saya melakukan kesalahan, sebelum di hukum dan di putuskan bersalah saya akan mengeluarkan 1001 argumentasi saya. (^_^)

dan mama saya adalah lawan debat yang tangguh,,dia selalu memiliki penjelasan untuk semua pertanyaan untuk semua larangan, bahkan untuk pertanyaan di luar logika sekalipun..hingga mematahkan argumen saya disaat saya jadi terdakwa karena kesalahan yang saya buat..

2

kalau saya pulang dari kantor, dia akan menyambut saya di depan pintu cipika-cipiki , dan dia akan bertanya,..

“gimana tadi di kantor, aman…kan..”

kadang kalau lagi kesel sama semua masalah yang ada, saya  pasti akan berceloteh dirumah,ngeluarin semua unek-unek di kepala saya sama Mama,,,dan beliau setia mendengarkan..

terkadang papa saya juga nyeletuk..

“kamu tahu gak,,kamu cerita berapi-api gitu, mama kamu cuma manggut-manggut aja, dia gak ngerti lagi,,mana iya mama kamu ngerti sama semua urusan kamu dikantor, coba aja tanya sekarang pasti mama kamu cuma nyegir aja..”

he…he…he..he..walaupun Mama gak ngerti sama semua celotehan saya, dia akan tetap jadi pendengar yang baik..

kadang ada perasaan bersalah kalau saya hrus pulang larut malam, karena artinya mama akan dirumah sendiri, kakak kerja dan pulang malam, papa dagang dan sibungsu kuliah di luar kota, saya terkadang membayangkan betapa mama saya kesepian sendirian dirumah, cuma ditemenin sama televisi aja….(*maaf ya Mam..

kadang saya juga merasa bersalah, kalau malam mama ngajak cerita dan saya lebih sibuk dengan dunia saya,..(*durhaka banget yak ,..sorry mam, kerjaan nya numpuk..)

setiap pagi beliau adalah orang yang paling sibuk menyiapkan kebutuhan saya dan kakak, karena kami berdua lebih memilih membawa bekal  makan siang dari rumah..(*lebih sehat dan makanan luar tuch ngebosenin..) bikin Teh Telor (*minuman khas orang padang..supaya kami memiliki energi dikantor, Mama selalu menyiapkan segala sesuatunya..

sampai di detik ini dimata beliau saya hanyalah  bocah kecil umur 5 tahun yang harus selalu dilindungi, terkadang saya protes dan bilang..

“i’m not a litle girl anymore mom,..please trust me..”

dan mama saya hanya akan bilang..

“Anak perempuan mama cuma satu, cuma kamu aja, kalau kamu kenapa-napa itu gimana, berhentilah memberontak, apapun yang terjadi dimata mama kamu tetap anak kecil “

jadi ya terima nasib saja,,,dan nikmati..

kemana-mana di anterin, dikawal dan selalu dilindungi, bukannya ini salah satu anugerah yang harus saya syukuri..

tahu gak tempat terindah yang ada di dunia ini..

tempat terindah itu adalah di pelukan Mama saya, ada di pelukan Mama amat sangat Nyaman, Semua Masalah akan sirna rasanya tenang…damai dan hangat pastinya…

Setiap malam Mama saya akan mengusap kepala saya, dan kemudian memeluk saya, rasanya nyaman, dan membuat saya lupa dengan semua permasalahan hidup  dan saya akan tertidur dengan tenang..

Makasih Mama buat semuanya,,untuk cinta kasih mu,.untuk pelukan hangat mu, dan untuk masakan terenak mu,,bocah kecil mu ini akan tetap jadi lawan debat mu, pemberontak ulung mu,.

perlahan tapi pasti bocah kecil mu akan mewujudkan mimpi mu,,semua hanya masalah waktu,,mimpi kita pasti akan menjadi nyata…

Setiap malam aku akan selalu berdoa..Agar ALLAH selalu menjagamu..melindungi mu..dan memberikan yang terbaik bagi kita,,bagi mimpi-mimpi kita..

85 thoughts on “Mama..Malaikat yang di kirim ALLAH ke Bumi..

  1. Ibu… wanita yang sangat kuat, baik, penyayang, tiada duanya…😥
    Sebagai anak, pengeeeeeen terus mendoakan Ibu, supaya diberi kesehatan, umur yang barokah, dan rejeki yang lancar….😥

  2. Put…..

    Aku baru saja nelpon Bunda, lagi kangen banget, heeee
    tiap hari mah kangen…..

    Beliau selalu bisa merasakan apa yang aku rasakan, entah kenapa seperti ada telepati…..

    Makanya sampai banyk terlahir puisi kerinduan tentang Bunda…

  3. She is the best women in the world.

    Emang kelihatan bandelnya. Btw, gimanapun tetap anak mama. Itulah orang tua, kadang menganggap kita tidak pernah dewasa, mengapa? karena mereka mencintai buah hatinya sepanjang hayat. Sementara anak? udah gede dikit berontak. Baru pandai pipis saja sudah bawel.🙄

  4. kasian mama tuh mbak…udah capek2 dengerin curhat, abis tu diabaikan, tiap hari masak, nyuci, dan ngurus keperluan rumah tangga yg lain, tiada keluh dan tiada henti. Jangan bandel2 yaah? kasian mama, hehe…
    inget loh,,,mbak putri juga nantinya jadi mama..kelak.
    hihi…
    salam

  5. Ibu memang sosok malaikat yang tak tergantikan
    Walaupun aku jarang ada dalam pelukannya…tapi ibuku selalu tahu apa yang ada di pikiranku, selalu mengerti keinginanku

    Aaah jadi kangen ma ibuku

  6. speechless…………….
    setiap Mama adalah Mama terbaik bagi anak2nya…………
    tiap kali mendengar kata Mama, Ibu,Emak atau sejenisnya, selalu membuat mata ini berembun
    dan hati ini penuh rindu sekaligus rasa syukur……………
    titip hormat dan sayang bunda utk Mama ya Put……………
    salam

  7. usagi sayangku..
    mumpung masih dekat dengan mama..
    gunakan waktu sebaik2nya..

    karena ketika udah nikah, tentunya ga bisa setiap saat ketemu mama
    seperti saya nih, walopun masih satu kota.. tentunya gak bisa setiap hari ketemu, karena udah punya tanggung jawab lain.

    rasa kangen pun selalu ada..

    makanya.. mumpung masih dekat..
    sayang selalu mamamu..

    *hiks.. jadi pengen ke rumah ibu*

  8. Sekarang saya sedang kumpul dengan mamah, setelah 6 tahun…senang bisa kembali kasih sayangnya, masakan2nya dan kebersamaan yang kita lalui. Jadi pengangguran gak selamanya jelek…hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s