Jodoh yang terlewat???? (*episode ibu-ibu riweh..


Bekesong City 7 November 2010

Prolog :

Saya gak pernah ngerti , kenapa saya sering di hadapkan pada situasi dimana saya harus berhadapan sama ibu-ibu riweh, ada aja keadaan yang mengharuskan saya ada diantara kumpulan para ibu-ibu riweh itu, pertemuan keluarga, acara kantor, tetangga, arisan,kereta  bahkan pengajian, ada aja gerombolan ibu-ibu riweh yang bikin saya garuk-garuk kepala

Ada salah seorang sahabat sebut saja namanya mbak bunga, umurnya 35 tahun, belum menikah dan seperti biasa kalau ada gerombolan ibu ibu riweh, mbak bunga akan jadi santapan lezat oleh gerombolan ibu-ibu riweh ini,

Sebelum saya crita percakapannya kaya apa, bayangin dulu ya tokoh-tokoh yang saya akan critain ini..

Ibu Riweh A (IRA)=> gendut, dandanan menor, gelang dimana-mana mirip dengan  “istrinya pak erte di sitkom suami-suami takut istri “ hobi nya mendominasi pembicaraan dan selalu merasa menjadi orang yang paling benar

Bunda Mbak Bunga (BMB) => ibu-ibu 60 tahun, sebenernya lemah lembut, tapi mudah terprovokasi, mulai kwatir karena anak gadisnya masih belum menikah.

And The Story Begin :

BMB => aku bingung mbak, kenapa ya bunga sampai sekarang masih belum dapat jodoh ya mbak padahal umurnya udah 35 tahun, aku malu mbak, di omongin orang-orang (*mukanya gak enak, cerita sedih

IRA => kenapa mbak, emang si bunga masih belum punya pacar ya, atau di cariin aja jodohnya, banyak kan saudara-saudara kita yang masih punya anak bujangan kalau gak ada bujangan duda juga gak apa-apa mbak (* mukanya mulai menunjukkan aura provokasi

BMB => entahlah mbak, aku sering nanya kenapa gak cari pacar, bunga nya bilang dia masih enjoy sendiri, di jodohin sama saudara-saudara kita ada aja yang di complain ama dia, yang ini lah, itu lah, sudah angkat tangan aku mbak kepikiran tentang anak ku, (*mukanya makin sedih, merasa sudah curhat pada orang yang tepat

IRA => (*dapat angin , untuk melancarkan provokasinya, ) sebenernya nich ya, aku punya usul gimana supaya bunga segera menemukan jodohnya mbak, tapi ini Cuma usul ya terserah aja mbak mau ikutan apa gak(*mukanya sok-sok dibaik-baik in lagi nunggu strategi berikutnya

BMB => oh ya mbak apa, saya mah nurut aja, asal bunga cepet menikah (*semakin pasrah

IRA => gini mbak, gimana kalau bunga kita bawa ke orang pinter , biar di obatin, kaya di buka gitu auranya mbak,.aku kuatir bunga jodohnya dimampetin orang , jadi sengaja di halangin mbak sama orang, kemarin anaknya si Anu ke orang pinter sebulan kemudian dapat jodoh mbak.. (*pasang muka sok baik dan ngompor-ngomporin

BMB => Ada toch mbak kaya gitu , “dimampetin jodohnya” orang pinter itu bukan nya dukun ya mbak..(*pasang muka heran, dan mulai berpikir mendapat pertolongan

Dan saya yang ada diantara ibu-ibu riweh ini , mulai gatel kupingnya ,kesel aja ngeliat si ibu-ibu riweh A yang dari tadi gak berhenti-berhentinya ngomporin bundanya mbak bunga di tambah lagi pakai acara ke buka-buka aura

Usagi => Apaan tante , kelewat jodoh?? emang ada gitu orang kelewat jodoh kasian amat kaya ktinggalan kereta..(*pasang muka datar dan berusaha tidak sinis

IRA => (*gak suka omongannya disalip pasang muka jutek,) ya adalah kamu mana ngerti anak kemarin sore, tahu gak kamu, kalau perempuan kelamaan ngelajang, jodohnya itu bisa lewat, pamali kalau kata orang-orang dulu ..

Usagi => he…he..he..ada aja jodoh lewat, gimana caranya, tante jodoh setiap manusia itu sudah ditetapkan dari dia di dalam kandungan,jadi aku gak percaya kalau ada yang namanya jodohnya udah lewat, (*berusaha masih pasang muka baik-baik aja..

IRA => ini bocah ngeyel ya, kalau dikasih tahu sama yang tuaan, jodoh lewat itu ada banyak malah, itu namanya di mampetin orang, makanya kita harus ke orang pintar, biar bunga jodohnya dibuka, auranya dibuka jadi bisa cepet dapet jodoh,…(*mukanya jutek abis, ngerasa paling bener..

Usagi => orang pinter??? aku juga pinter tante,sini mbak bunga aku bukain auranya, lagi ada aja di buka auranya pake ke dukun segala, kita tuch orang islam gak kenal dukun, kalau mau minta, minta lah sama ALLAH dia tahu yang terbaik buat umat-Nya ( geregetan ngeliat si IRA yang makin sok bener , dan BMB yang mulai bingung

IRA => Aduh bocah kita tuch ke orang pinter bukan dukun, lagi yang ngobatin ini pak haji, pake al-quran auranya dibuka , gak pake menyan kok, kamu ini suka gak percayaan ya kalau dikasih tahu, nanti sibunga itu akan dingajiin, trus abis itu dikasih air untuk mandi, abis itu baru dech kebuka jodohnya,…(*kalau dari kepalanya bisa keluar asap pasti udah keluar, krena kesel

Usagi => tante sori nich ye,..apapun itu kalau udah pake baca-bacaan, mau pak haji kek,mau dukun kek, sama aja, gak boleh,..kalau Cuma di ngajiin sama al-quran mbak bunga juga bisa kok ngaji sendiri kenapa juga harus ke pak haji, ngak ada yang namanya dimampetin atau apalah,

mbak bunga belum menikah karena memang belum waktunya dia untuk menikah ,

ALLAH tahu yang terbaik buat umat-Nya, kalau kita mau minta ya cukup doa aja..gak perlu dukun-dukunan segala..lagi kenapa sich repot banget ngurusin orang nikah atau gak,

emang yang terpenting dalam hidup Cuma menikah ya,??masih banyak hal lain yang bisa dilihat dari mbak bunga, kenapa kita gak liat hal itu… (*mulai kesel dan ngluarin senjata rahasia nya suara cemprenk yang sedikit di pelanin ..😀😀😀

IRA => (*kesel karena di kalahin anak kecil) ya aku kan Cuma kasih usul, kalau gak suka ya gak apa-apa, kita liat aja nanti kapan bunga akan nikah,.percaya dech mbak yu, bunga itu harus dibuka auranya…(*tetep kekeh )

BMB => iya mbak yu, tapi usaginya juga bener,..saya harus mikir-mikir lagi mbak yu.. (*mukanya sedih, sumpah saya kasihan, bingung mikirin anaknya,ditambah sama  ibu-ibu riweh hobi banget jadi provokator

dan saya pun memilih untuk ngeloyor pergi dari gerombolan ibu-ibu riweh ini, sambil sms mbak bunga

mbak itu nenek lampir ngusulin ke bunda  biar aura lo dibuka, gw skak mat aja, aura..aura dikata aura kasih apa..  (^_^)v cuekin aja mbak..gw akan selalu jadi pembela lo….

dan saya mungkin hanya bocah ingusan yang gak ngerti banyak tentang hidup tapi saya sering banget denger ibu-ibu riweh yang hobi banget ngurusin jodoh orang, dan gak cuma sekali dua kali, sering banget ibu –ibu riweh yang saya denger bahas soal jodoh yang kelewat dan aura yang harus dibuka sama orang pinter …

pertanyaan yang ingin saya tanyakan dan mungkin ada teman-teman yang bisa jawab

  1. emang ada ya di dunia ini yang namanya “kelewat jodoh” gimana caranya jodoh bisa kelewat sedangkan jodoh itu sudah ditetapkan dari kita lahir
  2. emang ada ya, buka aura sama pak haji atau orang pinter,..apa bedanya itu semua sama pergi ke dukun, kenapa harus ke dukun kenapa gak berdoa sama ALLAH dan meminta pada-Nya, bukankah sema akan indah pada waktunya…
  3. kenapa perempuan itu selalu dilihat sukses atau gak dari dia sudah menikah atau belum??? kenapa gak lihat hal lain yang bisa dicapainya? kenapa orang begitu mudah  memberi predikat “PERAWAN TUA “ kepada orang lain..bukan kah itu artinya melukai perasaan orang lain..

57 thoughts on “Jodoh yang terlewat???? (*episode ibu-ibu riweh..

  1. whakakakkk.. Put moon melancarkan aksinya

    tul Put.. emangnya apaan, jodoh ketinggalan kereta, xixi
    perjalanan hidup orang sudah diatur, kita gak pernah tau
    contohnya eMak niyh..😛

    yang penting selalu ucapkan Alhamdulillah
    gak boleh pesimis dan jangan takabur
    terus optimis, Allah selalu beri yang terbaik.
    Amiiinnn..

    • he….he….he….he..
      emakkkk love you dah,, (^_^)
      iyaoooo aku kan sebel sama ibu-ibu riweh,,
      harusnya mereka sadar,,
      setiap kata yang mereka keluarkan itu bisa mempengaruhi mental orang lain,,,,

      kita harus selalu bersyukur,,dan berusaha serta percaya,,,
      kalau yang terbaik,,pasti yang akan kita dapatkan,,,
      ALLAH itu amat sangat baik,,,bahkan dia menyayangi kita,,,
      lebih dari kita sayang padanya,,, (^_^)

  2. hehehe iya lah namanya jodoh sih tergantung Tuhan ya….🙂
    cuma ya sebagai manusia kudu usaha juga. kalo ngumpet di rumah terus, gak mau bergaul, ya susah mau ketemu jodohnya kali ya…😀

    • iya mas,,,
      yang penting selalu berdoa dan percaya,,
      sama usaha juga pastinya,,
      aku yakin mbak bunga akan mendapatkan jodohnya,,
      karena dia baik,,,baik sekali.. (^_^)
      suatu hari aku akan posting tentang mbak bunga,,,

  3. aku dateng membawa berita bahagia,horee bisa bw xixii..
    namanya jodoh di tangan Tuhan,tak usah dengar apa kata ibu2 riweuh..
    apalagi ampe buka aura,ke dukun,orang pinter lah no..no..ga banget *bagiku*

    Tapi aku ga termasuk ibu2 riweuh kan hhmm…

  4. pingin ngakak ngebayangin muka si IRA bete banget sama Usagi………😀😀😀
    ke orang pinter ? ke dukun?
    haree geneh? ……………… kemane aje buuu………….. ?

    Jodoh tuh gak pernah ada yg kelewatan, kalau ada yg kelewatan , ya udah mundur aja lagi biar pas….(ngakak koprol kayak Mas Enha) ……….😀😀😀
    tapi, kalau cuma ngumpet dlm rumah, gak pernah bersosialisasi, ya iyalah……..kapan mo dpt jodohnya?
    bunda gak termasuk ibu2 riweh itu kok ,Usagi……….
    salam

    • he….he….he…he
      iyaoo bunda,,,mukanya kagak enak bener,,, (^_^)
      di tekuk tujuh lipet,,

      iyaoooo mana ada ke dukun,,,kalo ke orang pinter ke aku aja,,aku kan pinter banget,, (ge:er mode on :P)
      he….he…he.. iya ada lagi istilah jodoh kelewatan, kasian banget si jodoh,,,ampe kelewatan,,,

      iyaoo mbak bunga itu baik banget,,dan dimataku dia hebat,
      nanti kapan,,kapan aku posting tentang dia,,,
      dia bukan Wanita yang sudah berumur,,dan mateng di dapur,,,
      dia adalah pahlawan bagi keluarganya,,,
      mengorbankan hidupnya demi keluarganya,,
      dan itu yang bikin aku salut sama dia,,,

      iyaooo bunda ku mah bukan ibu,,ibu riweh,,
      ibu-ibu,,hebat,,, (*kasih dua jempol..🙂

  5. Subhanallah aku spechless bacanya…. pasti si ibu itu gondok habis kamu skak mat ya Puut…😆😆😆

    Tapi mana ada jagoan kalah?? ibu2 riweeh kalee yang lewaattt…😆

    • ha….ha….ha..
      aku jadi malu… (*mukanya langsung merah,,sambil garuk,,,garuk kepala…

      iyaooo aku kan sailormoon,,paling gak tahan kalao liat orang yang aku sayang,,,
      di sakitin orang lain,,,

      he…he..he.. moga..moga tuch ibu-ibu riweh gak baca postingan aku,, (^_^)
      kalo gak makin gatal kepalanya.😛

  6. Hahahhaha… kayanya gw butuh kasih link blog ini ke temen,,kikikikiki…
    Put, gw juga sering chat sama temen yg cewek yang riweh dengan yg namanya jodoh…kasian juga, tekanan orang sekitar yg sebenarnya berat. Dia sendiri secara pribadi adalah typical cewek mandiri yg kuat. cuma lingkungan yg bikin dia down terus. Masyarakat kita yang punya kebiasaan ngurusin urusan yg bukan urusannya, alias riweh… seharusnya urus urusan orang jika diminta, bukan malah bikin down orang tanpa diminta. Repot ya… budaya riweh dipelihara…

    • yes bener banget bro…
      kadang para perempuan itu sebenarnya tangguh,,
      tapi lingkungan yang memaksa mereka untuk jatuh dan berpikir sempit,,,

      malah ada beberapa di antara mereka yang menikah,,
      bukan karena pikir panjang,,tapi karena males diomongin,,,
      (*ini lebih buruk lagi kan bro…

      masyarakat kita sudah terbiasa untuk menjatuhkan mental orang lain,,
      lebih suka melihat sisi negatif ketimbang sisi baik seseorang,,,

  7. Pingback: Bang Aki Dan Jalan Jalan Malam « Blognya Sugeng Harjono

  8. Hihihihi….begitulah kalau sudah ngumpul…

    Kalau ada jodoh lewat, ya sikat saja. Kok dibiarkan lewat😀
    Buka aura? katanya sih ada. Yang aku tahu buka busana, apalagi kalau mau mandi:mrgreen:

    Perawan Tua? ach…putri, aku tidak mengenal istilah ini. Aku justru salut dengan perempuan yang mampu hidup sendiri tanpa bergantung dengan laki-laki.
    Kalau wanita lama tidak kawin trus disebut perawan tua, apa bedanya dengan laki-laki yang terlambat kawin? disebut perjaka tua?

    btw, kalau ibu-ibu ngumpul suka cerita seperti ini?

    • he…he…he.. iyaoooo ibu..ibu kan mulutnya gatel kalo diem dan gak bahas apapun,,😀
      ha…ha..ha..ha.. buka busana pas mau mandi mah pasti om,,,
      masa mandi masih pake baju lengkap..😀

      ada beberapa orang yang percaya tentang buka aura om,,
      padahal mah cukupu wudhu,sholat, dan selalu berpikir positif,,
      aura itu akan terbuka dengan sendirinya,,,,

      iyaooo aku juga gak suka sama kata,,kata itu,,,
      perempuan tuch harus mampu mandiri, berdiri di atas kaki sendiri,,
      harus tangguh dan gak boleh cengeng,,🙂

      • Sudah bukan jamannya lagi wanita bergantung pada pria, saya mah mendidik anak-anak (dua-duanya cewek) agar mereka bisa mandiri, andai kelak terjadi sesuatu dengan rumah tangga mereka (ya Allah, jangan sampai terjadi), mereka tidak perlu blingsatan mencari laki-laki yang mau menghidupi mereka. IMO

  9. Jodoh memang sudah ditetapkan  oleh Allah , namun karena kita tidak tahu bagaimana ketetapan Allah itu ya harus berusaha menjemputnya antara lain melalui silaturahmi ,upgrade diri, sholat hajat, tahajud, puasa, dan lain sebagainya.

    #bener banget pak de,,kita harus percaya dan terus mengupgrade diri kita, dan gak boleh putus asa,,

    Tidak ada yang namanya kelewat jodoh, itu kan hanya istilah orang awam saja, sama halnya istilah "jodoh sudah habis " untuk pasangan yang sudah berpisah yang juga merupakan istilah orang awam.

    #ada lagi ya pak de “jodoh sudah habis” kaya makanan aja ada tanggal kadaluarsanya,,🙂 itu cuma dogma yang di buat oleh masyarakat kita,,

    Sukses dan tidaknya wanita bukan hanya diukur dari situ kok nduk, namun jika memang sudah siap ya sebaiknya menikahlah karena itu juga sunnah Rasulullah, bukan.

    # yes pak de,,tapi kalau belum ketemu jodoh,,,bukan lantas dia tidak sukses kan pak de,,terkadang manusia suka bingung ya pak de pada definisi “siap”


    Istilah perawan tua juga istilah orang awam, artinya perawan atau gadis yang sudah tua ha ha ha, harusnya gadis itu kan masih muda tho.

    Biarkan saja orang ngomong macam2, gak usah ikut2an.

    # he…he…iyaoo pak de,,tapi kepala ku suka gatel2…denger obrolan ibu,,ibu riweh yang hobi bikin kesimpulan sendiri

    Biasanya orangtua, terutama ibu2, akan cemas jika anak gadisnya belum menikah. Kadang perlu juga mempertimbangkan perasaan orangtua bukan.

    Jika ada orang bilang " enakan bujangan deh gak ribet ", itu bohong belaka.

    # jadi bujangan rempong,,nikah rempong juga yak,,ampun,,ampun😀

    Jangan ke dukun, dukun sekarang sudah gak manjur karena suka sms-an atau chatink. Bersandarlah kepada Allah semata, kepada siapa kita menyembah dan kepada siapa pula kita memohon pertolongan.

    #he…he…he.. bener pak de,,kita hanya harus percaya, sama ALLAH karena DIA tahu yang terbaik untuk kita,,,

    Itu saja nduk sumbang saran saya. Insya Allah Pakde akan datang jika janur kuning melambai-lambai didepan rumahmu….

    # pastinya pak de,,pak de harus datang,,sama buk de dan bella

    salam sayang selalu untukmu

    # salam sayang kembali pak de..🙂

  10. Hai sahabatku, Usagi.
    maaf, Indah baru hadir setelah lama offline.
    Berdoa aja agar ketemu jodoh dan jangan lupa sering2 bergaul biar orang tahu kita wujud di dunia ini. Jika tidak berkesan… redha lah dengan apa yang disuratkan Allah kerana di syurga nanti ada jodohnya kerana janji Allah setiap yang diciptaNya ada jodoh mereka masing2.

    salam Indahkasihku buatmu teman.😀

  11. Ha ha ha ha

    Putri….

    Sorry telat bertandang ke rumahmu say….
    Haaa, aku sekarang kayak kehilangan waktu habis buat kerja mulu, jangan2 ampe lupa ama jodoh, ha ha haha

    Nggaklah!

    Allah itu sudah mengatur semuanya, DIA nggak akan ngasih klau dirasa-NYA kita belum siap.
    Bukannya ini sangat baik buat kita, datripada yang keuru-buru(nafsu amat gitu) duh akhirnya tak berlangsung lama….

    • iyaoooooo
      tak ape,,,jangan terlalu sibuk,,nanti sakit jaga kesehatan yak,,,

      yes bener banget jodoh yang terlewat itu gak pernah ada,,
      ALLAH tahu waktu yang tepat untuk umatnya,,
      DIA maha tahu,,dan dia akan memberikan yang terbaik,,
      kuncinya hanya satu,,,
      PERCAYA,BERDOA, Dan selalu berjuang,,🙂

  12. hihih…
    aneh2 aja ya Put..
    mana ada buka aura…

    yang jelas, lahir, jodoh, mati hanya Allah yang tau.
    mau diusahain apapun.. kalo Allah gak kasih juga gak bakalan ada…

    semoga mbak Bunga bisa tabah dan sabar ngadepin orang reseh..
    kalo emang punya jodoh.. cepat lambat pasti datang juga kan?

    • he…he…he..he.. iya mbak,
      tapi beneran loh mbak,,aku sering denger ini,,
      gak sekali dua kali,,sering malah,,
      tentang orang-orang yang membuka aura mereka,,, (^_^)

      iyaoo kuncinya hanya satu,,percaya ya mbak,,
      yang terbaik yang akan kita dapatkan,,🙂

  13. setuju bgt sama jawabannya sista usagi😀
    jodoh, rezeki, maut sudah tertulis sejak kita masih di alam kandungan, maslah belom menikah, berarti belom saatnya ^_~

  14. Padahal udah baca lo…tapi kok belum komen yach?😆
    Semoga baru dikasi kartu kuning, belum kartu merah 🙂

    Jika Bunga mau dia pasti akan menemukan jodohnya, apalai bunga pinter (tau dari mana) heee,cuman mau pesan ama mbak Bunga, jika sudah ada cinta, terima dan pelajari cari kecocokan hati dan lanjutkan perjuangannya hee…Kok bukan Putri yach ? *kaburrrrrrrrrr

    • ha….ha…ha…ha..ha…
      woiiii kerja woiiiii
      malah BW gak jelas dia,,,
      ntar aku aduin sama bos mu yakkk (^_^)
      ini udah peringatan ke dua yakkkk
      berkunjung tapi kagak koment…
      ha…ha…ha…

      Bunga nya emang pinter baik lagi,, (*orang aku suka ditraktir😛
      he…he…he..sotoy nasehatnya,,,

      apa akunya,,,harusnya aku gitu yang jadi mbak bunganya,
      yeeeeee aku mah nyantai aja,,, (^_^)

  15. di koran sering diberitakan tuh pak dukun yg mbuka aura malah yg tertarik pada pasiennya.
    **nggak usah ke dukun, hawong minta langsung ke gusti Allah ritualnya nggak aneh2.. asal sabar dan tawakal jodoh akan dikasih olehNYA.

  16. 1. Jodoh, maut dan rejeki sudah digariskan oleh Allah… yang bisa dilakukan adalah menjemputnya sesuai dengan perintah Allah seperti melalui perantara yg dapat dipercaya, solat hajat, dan yg terpenting memiliki kesiapan dalam menjemputnya. Maka tak ada istilah kelewat jodoh, selama kita telah ikhtiar maka serahkan hasilnya sama Allah, toh kalaupun tak dapat di dunia, Allah telah menyiapkan penggantinya di surga kelak, selama kita layak.Maka bukankah yg terpenting menjadikan diri kita ‘layak’ di hadapan Allah?

    2. benar Put, jodoh ‘hanya’ dari Allah, maka mintalah sama Allah… yakinlah, Allah akan memberikan disaat yg tepat dan dengan orang yg tepat, selama kita menyandarkan hanya kepadaNya

    3. ya itulah manusia, yg kadang tak berpikir ulang ketika berbicara. Put, ketika menemui mereka yg belum menemukan jodohnya, sebut namanya dan doakan ya, itu minimal yang bisa kita lakukan, jika kita bisa membantunya itu lebih baik lagi. tanamkan dalam diri, kualitas diri kita upayakan hanya untuk Allah, maka tak penting seperti apa di hadapan manusia, selama kita bisa istimewa di hadapan Allah.

    afwan jiddan, Oyen juga masih belajar, hanya ingin saling berbagi dan tak bermaksud untuk ‘sok tau’… makasih🙂

  17. saya sedikit males nimbrungin ibu-ibu kalo sudah gosip… hihih..

    saya sudah kelewat jodoh ga ya put.. udah 31 neh….

    tapi saya percaya kok, tidak ada yang terlewat dalam hidup ini asal dijalani

    hihihihi

    salam sayang

  18. ngakak koprol guling-guling.. wakakakkaka
    baca jawabanmu, emang ada jodoh kelewat? kayak KRL, wakakkaka… tetep KRL terussssssssss…🙂

    tapi emang jodoh itu udah ditetapin dari Allah SWT, tak perlu takut kelewatan jodohnya, yang penting tetep ikhtiar dan banyak berdoa,

    berusaha jadi orang yang bener, pasti banyak yang nguber, hehe

  19. Soal rejeki, cinta, jodoh, memang telah digariskan dalam Hukum Alam maha sempurna, yang penting Putri, tetap percaya diri dengan segala daya upaya yang ada.
    SALAM hangat dari Kendari. 8)

  20. Assalaamu’alaikum my LittleUsagi.
    Wah… lama juga bunda tidak menyapa usagi di maya.
    Kok ceritanya tampak resah aja nih.
    Apa belum ketemu jodohnya.
    pasti jodoh itu ada lho. maka kita harus mencari Ia umpama rezeki juga. kalau duduk diam sahaja mana mungkin akan dapat.

    semoga mereka yang belum berjodoh akan ketemu jodohnya, usah risau setiap yang dicipta allah punya pasangannya sendiri.

    Salam sayang dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

  21. Wakakak… tepuk tangan sambil lonjak-lonjak baca artikel ini…!!! ^^
    Salut buat Usagi yang keukeuh membela Mbak Bunga ^^
    Bener banget apa yang Usagi bilang, jodoh dan yang lain-lain itu ditentukan oleh Allah, jadi sebaiknya jika kita memang menginginkannya, ya mintalah langsung kepada-Nya. Kan kita bisa berdoa sendiri, langsung berkomunikasi dengan-Nya, ngapain pake perantara…??? Apalagi yang aneh-aneh pake dikasih air segala.
    Ibaratnya kita udah kenal baik dan bisa kontak langsung ama Presiden, ngapain kita mencari muka ke bawahan-bawahannya???
    Sebaiknya jika benar-benar peduli, kita turut mendoakan mbak Bunga biar cepat ketemu jodoh, bukannya menyuruh dia membuka aura ato apalah itu…

  22. Jodoh dimampetin orang …??
    Got kaleeee …

    However … seriously
    Jodoh memang sudah ditentukan …
    Tetapi bukan berarti kita ongkang-ongkang saja nanti Jodohnya jatoh dari langit … tuing … terus ada …
    (yang demikian ini hanya ada di Pelem )

    Jodoh itu harus kita cari dengan cara meningkatkan kualitas diri dan hidup kita … (baik luar … apalagi dalem)(baik fisik apalagi spiritual …)

    Begitu keknya …

    Salam saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s