Review Rembulan Tenggelam di Wajah mu


Kuta  30 November 2010

Kalau ALLAH menginginkannya terjadi, maka semua kejadian pasti terjadi, tidak peduli seluruh isi langit dan bumi menggagalkannya, Sebaliknya kalau ALLAH tidak menginginkannya,maka sebuah kejadian tidak akan terjadi, tidak peduli seluruh isi langit dan bersekutu melaksanakannya,,,

Pernah mengalami hidup yang menyedihkan,,

Merasa diri ini adalah makhluk yang paling sial di alam jagat raya

Membenci ALLAH , atas semua hal buruk yang terjadi

Membenci diri karena pernah terlahir di dunia,,,

Membenci masa lalu,,dan ingin membalas dendam atas semua hal yang terjadi

Iri kepada mereka yang kaya raya,

Benci kepada mereka yang terlihat hidup bahagia,,,

pasti salah satu dari kita pernah merasakan hal diatas,,,akan ada moment-moment dimana, kita merasakan salah satu dari tiga hal diatas,,,

Ini kisah tentang seorang anak laki-laki bernama Rehan, di besarkan di panti asuhan, merasakan buruknya perlakuan hidup kepadanya,,,Masa Remaja yang buruk,,

Berkali-kali bangkit,,kemudian terjatuh,,dan bangkit lagi,,hingga jatuh lagi,perjalanan hidup yang panjang zero to be the hero

Merasa ALLAH amat membencinya,,,

5 Pertanyaan yang selalu ada di kepalanya

  1. Mengapa dia harus di asuh di panti asuhan yang membuatnya selalu tersiksa dan melemparkannya ke jalanan
  2. Apakah hidup itu adil
  3. Apakah makna dalam kehilangan
  4. Apakah kaya adalah segalnya
  5. Apakah manusia bisa memiliki pilihan dalam hidup

5 Pertanyaan yang membuat Rehan membenci hidup , membenci pernah di lahirkan dan membenci takdir,,

dan kesempatan itu datang,,,,,

Kesempatan untuk mengetahui jawaban dari 5 pertanyaan,, itu,,,

jawaban ketika hidup nya nyaris di ujung tanduk,,,

kita diajak berkeliling, berkelana mengenal masa lalu Rehan ,,mencoba melihat sisi lain  dari masa lalu Rehan dari sisi lain,,, mencoba mengerti,,bahwa segala sesuatu di dunia ini terjadi karena kehendak-Nya

dan kemudian kita akan belajar mengerti,,,bahwa hidup ini amat sangat sederhana,,,jika kita mau melihat lebih dekat , jika kita mau berdamai dengan takdir,, jika  kita mau mencintai-Nya,,karena DIA selalu punya cara untuk menjaga umat-Nya

kutipan-kutipan yang saya suka dari novel ini

Apapun yang terjadi dalam hidup ini adalah hukum sebab akibat, siklus sebab akibat itu sudah di tentukan. Tidak ada yang bisa merubahnya, kecuali satu yaitu kebaikan yang bisa merubah takdir,

Mengapa ALLAH memudahkan jalan bagi orang jahat?

Mengapa ALLAH justru mengambil kebahagian dari orang-orang baik? itulah bentuk keadilan langit yang tidak akan pernah kita pahami secara sempurna, berjuta wajah, berjuta bentuknya hanya satu cara untuk berkenalan , dengan bentuk-bentuk itu selalu berprasangka baik,  semua hanya rumus sederhana berharap sedikit memberi banyak maka kau akan menerima keadilan ALLAH

Ketika kau merasa hidup mu menyakitkan dan merasa muak dengan semua penderitaan maka itu saatnya kau harus melihat ke atas, pasti ada kabar baik untuk mu,,janji-janji masa depan,dan sebaliknya ketika kau merasa hidup mu menyenangkan dan selalu merasa kurang dengan semua kesenangan maka itulah saatnya kau harus melihat ke bawah, pasti ada yang lebih tidak beruntung dari mu, hanya sesederhana itu,,dengan begitu kan selalu pandai bersyukur

Kalian akan tetap menjadi saudara dimana pun berada, kalian sungguh akan tetap menjadi saudara, tidak ada yang akan pergi dari hati, tidak akan ada yang hilang dari sebuah kenangan, kalian sungguh akan tetap menjadi saudara

novel ini indah,,sangat indah,,,membaca halaman perhalaman dari novel ini,,saya hanya bisa tersenyuum,,dan belajar untuk percaya,,bahwa ALLAH amat sangat mencintai umat-Nya,,dan DIA selalu menjaga kita dengan caranya,,gak ada yang namanya kebetulan,,selalu ada jawaban untuk semua pertanyaan,,

PS : Pesan tereliye,,di akhir novelnya dan kata,,kata ini benar-benar indah,,, (^_^)

Hidup ini sungguh sederhana, berkerja keras, namun selalu merasa cukup, mencintai berbuat baik dan berbagi, senantisa bersyukur dan berterimakasih, sejatinya kita sudah mengenggam kebahagian hidup ini,,,

ketika kakak adik,papa mama kita memahaminya,,dengan demikian maka akan bemekaranlah keluarga yang hebat,,dan saat beratus ribu keluarga hebat itu tumbuh, maka hanya soal waktu,,masa-masa yang menjanjikan itu telah tiba,,generasi terbaik yang siap mengisi dunia

PS : Novel ini sebenernya hadiah,,dari Pak De Tersayang.. (^_^)

30 thoughts on “Review Rembulan Tenggelam di Wajah mu

  1. pasti novel yang kemaren menang kuis yaa….
    makasih put dah berbagi cerita tentang isi novelnya,
    iya bener juga terkadang perasaan itu ada juga dalam pikiranku..
    semoga aku selalu berada dekat di sisiNya

    pa kabar nih..lama tak bersua..

  2. Pingback: Review Rembulan Tenggelam di Wajah mu « Rumah nya USAGI - Kumpulan Cerpen

  3. pengen baca… sepertinya indah banget novelnya..
    put, bagian atasnya gak kuat banget: kuta, 30 nov 2010😀
    mudahan gw kapan2: Eiffel, 30 Nov 2011
    Ngimpi!😛

  4. Setuju dengan Prima …
    Saya hanya membaca bagian atasnya

    “Kuta 30 November 2010”

    Lalu mau tau apa yang saya pikirkan …?
    Yang saya pikirkan adalah …
    “Ah si Put Moon pasti lagi seneng banget nih !”

    Salam saya Put
    Have Fun …

  5. Pinjemmmmmmmmmmmmmmm…. !!!

    hehehe…. movel sekeren ini akan sangat rugi kalo gak dibaca ya Iz, thanks dah nulis reviewnya..🙂

    hati2 disana ya say.. jangan lupa oleh2nya dan Email ituh.. heleh..😛

  6. 🙂

    daku pun pernah merasa seperti itu Put….
    berasa jadi ornag paling teraniyaya ..

    itu menunjukkan betapa tidak bersyukurnya daku waktu ituh..
    tapi alhamdulillah ada cahaya terang yang mengingatkan untuk selalu bersyukur.. masih banyak orang yang lebih menderita dan diberikan ujian lebih berat

    novel yang sangat memberikan pencerahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s